Hometown Cha Cha Cha (2021) : Kim Seon Ho, Pengangguran yang Sibuk

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Pernah kepikiran gak, sahabat lendyagassi ingin tinggal di pedesaan?
Gak sekarang, mungkin someday, kalau sudah gak muda lagi.

Kalau aku, sejujurnya beberapa kali kepikiran ingin tinggal di desa mana gitu..pas masa tua nanti. Tapi melihat segala kemudahan tinggal di Kota besar seperti tempatku kini, aku jadi merasa gak ingin pindah ke desa. Hahaha…labil banget. Tapi, sejak nonton Drama Korea Hometown Cha Cha Cha, aku jadi teringat diskusi lamaku saat bareng suami, migrasi ke desa.

Coba bayangin tinggal di desa terus ketemunya Kim Seon Ho lagi…Kim Seon Ho lagi… mungkin pada betah kali yaa..
Ekekeke~~

Oke, kali ini bagi penikmat drama santuy nan selow dengan segala kehangatannya, bisa cobain drama terbaru Shin Min-A dan Kim Seon Ho yang berjudul Hometown Cha Cha Cha. Tayangnya setiap weekend, Sabtu dan Minggu jam 21.00 WIB di Netflix. Bagaimana review dan sinopsis singkatnya?

Yoo, let’s get it!

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha (2021)

Nonton Drama Hometown Cha Cha Cha sub indo Ending drama Hometown Cha Cha Cha

Profil Drama

Judul : Hometown Cha Cha Cha / Seaside Village Cha cha cha
(Gaetmaeul Chachacha/ 갯마을 차차차)

Sutradara : Yoo Je-Won
Penulis Drama : Shin Ha-Eun

Pemeran Utama Drama Hometown Cha Cha Cha :

Shin Min-A as Yoon Hye-Jin (profesi : dokter gigi)
Kim Sun-Ho as Hong Du-Sik (penduduk Gongjin)
Lee Sang-Yi as Ji Sung-Hyun

Pemeran Pendukung Drama Hometown Cha Cha Cha :

Gong Min-Jung as Pyo Mi-Seon (sahabat Yoon Hye-Jin)
Kim Young-Ok as nenek Kim Gam-Ri

Genre : Drama, Comedy, Romance, Slice of Life

Network : Netflix
Episode : 16

Release Date : August 28, 2021

Sinopsis Drama Hometown Cha Cha Cha

Jangan urus urusan orang lain, urus diriku sendiri.

Yoon Hye-Jin, Quote drama Hometown Cha Cha Cha
Prediksi Ending Drama Hometown Cha Cha Cha Shin Min A Kim Seon Ho

Begitulah kepribadian Yoon Hye-Jin (diperankan oleh Shin Min A), tipikal cewek kota besar di Seoul. Ia bekerja sebagai dokter gigi di sebuah klinik bagus di Seoul dan selalu mementingkan kesehatan pasien dan memikirkan biaya perawatan, sehingga keputusan yang diambil saat menangani pasien, tidak pernah diambil yang berat.

Yoon Hye-Jin ditentang habis-habisan sama direktur klinik tempat ia bekerja. Karena kenaifannya, Bu Direktur gak suka dan berusaha mengambil alih pasien yang ditangani Yoon Hye-Jin. Merasa tidak se-visi lagi, maka Yoon Hye-Jin memberanikan diri untuk menentangnya dan bisa ditebak, akhirnya Yoon Hye-Jin dipecat!

Perjalanan ke Desa Gongjin

Setelah dipecat, rumor mengenai dirinya yang menentang kepala klinik dengan berkata hal-hal yang gak baik pun tersebar di forum para Dokter Gigi, sehingga Yoon Hye-Jin gak mudah mendapatkan pekerjaan sebagai Dokter Gigi lagi di klinik yang bergengsi.

Setelah itu, Yoon Hye-Jin memutuskan untuk ke Desa Gongjin, Chungho. Di sana, ia berlama-lama duduk di pantai dan ternyata takdirnya untuk menetap di desa itu. Hye Jin gak bisa balik ke Seoul karena mobilnya mogok dan terpaksalah ia bermalam di desa Gongjin. Dimana boboknya? Of course, Jjimjilbang alias sauna.

Kemanapun Ia Pergi, Ketemunya sama Hong Bangja-nim

Untunglah, sejak pertama kali menginjakkan kaki di Desa Gongjin, Hye-Jin ketemunya sama Pak Hong alias Hong bangja-nim (diperankan oleh Kim Seon Ho). Di sini, aku ngerti banget sih.. kalau Desa Gongjin itu kecil, sampe-sampe ketemunya Pak Hong lagi… Pak Hong lagi.

Dimana-mana, desa Gongjin dipenuhi Pak Hong. Saat Hye Jin kesulitan karena sepatu kesayangannya hilang sebelah, Pak Hong membantu ((meski cuma sebelah, sebelahnya lagi, gak tau tuh..nyangsang dimana)). Lalu saat Hye Jin gak punya uang karena mesin ATM dimana-mana mati dan jaringan internet mendadak putus, lagi-lagi ketemunya Pak Hong. Wah, super hero banget dah…pokonya mah~

Yang paling lucu, pas Hye Jin mau tidur di sauna. Bahkan yang jaga saunanya juga Pak Hong. Aduuuusibuque sekali Pak Hong ini yhaa…

Karakter Kim Sun-Ho sebagai Hong Du-Sik

Nonton Drama Hometown Cha Cha Cha. Kapan tayang drama Hometown Cha Cha Cha, Shin Min A, Kim Seon Ho

Iyes, Pak Hong Pak Hong tadi tuh nama karakter di drama Hometown Cha Cha Cha ini adalah Hong Du-Sik. Ia ini seksi paling sibuk di kampung Gongjin. Kerjaannya bantuin orang sekampung. Dari mulai kerja profesyenel, yang dibayar gitu, sampai kerjaan sosial, seperti bantuin nenek pas kakinya terkilir, bantuin nenek cari pekerja lepas untuk ngupas dan mengeringkan cumi, dan masih banyak lagi kerjaan Pak Hong ini.

Selain itu, Pak Hong juga orangnya cepet tanggap cari peluang. Hehhee, bukan berarti dia mata duitan siih..tapi dia pinter aja menghormati orang lain dan bikin penonton Hye Jin GR dengan segala perhatiannya yang ternyata ujung-ujungnya, ia minta dibayar. Bayar sesuai jasa yang udah dia lakuin siih.. Tapi serius, kaya yang sungguhan uda suka sama Hye Jin.

Jadi Pak Hong suka gak sih…sama Hye Jin?
**suka yaa…ya…yaa…

Shin Min-A sebagai Yoon Hye-Jin

Ending drama Hometown Cha Cha Cha. Kesan Pertama Nonton Drama Hometown Cha Cha Cha. Shin Min A, Kim Seon Ho

Yoon Hye-Jin tipikal cewek Seoul yang tangguh dan kalau ngomong gak pakai tedeng aling-aling. Paling gak bisa basa-basi dan sikapnya mandiri. Mengambil keputusan dengan cepat, tapi gak banyak menghitung resiko atau untung-ruginya. Ia hanya mengikuti naluri.

Sama halnya ketika ia berkonflik dengan senior Kepala Klinik tempat ia mengabdi. Bukannya menyelesaikan masalah, ia cenderung mengambil jalan lain untuk melangkah pergi. Hye Jin memilih buka klinik sendiri di Desa Gongjin, mengandalkan uang yang sudah dikumpulkannya selama ini.

**iya, barangnya Hye Jin ini branded semua lo.. Tas sama dompetnya HERMES, mobilnya AUDI.

Kayanya bener kalau Hye Jin sudah cukup mapan dan bisa buka klinik sendiri. Namun, akankah klinik gigi pertama dan satu-satunya di desa Gongjin ini bisa berjalan lancar?

Kesan Nonton Drama Hometown Cha Cha Cha

Drama yang ringan, gak perlu banyak mikir dan yang pasti mood banget Kim Seon Ho tebar-tebar pesona. Dari mulai sering senyum hangat ((karena ia sering berhadapan dengan nenek-nenek di Desa Gongjin)) sampai penuh perasaan kalau membantu Hye Jin. Iiih…bikin penonton deg-degan aja deeh..

Meski banyak adegan cliché, tapi gak bikin giung. Manisnya masih wajar karena Shin Min A juga kan dijuluki Queen of Romcom. Jadi bakalan tahu ini drama ke arah mana yaa..?

Sayangnya, di 2 eps pertama, second lead yang kutunggu-tunggu belum nongol, Lee Sang-Yi yang memerankan karakter bernama Ji Sung-Hyun. Kira-kira seperti apa rumitnya kehidupan mereka di Desa Gongjin yaa..?

Lesson Learn Drama Hometown Cha Cha Cha

Aku jadi belajar banyak mengenai kehidupan di desa dan di kota melaui drama Hometown Cha Cha Cha ini. Perbedaan yang paling mencolok adalah

Sisi negatif hidup di desa :

  • Gosip akan cepat menyebar, jadi siap-siap untuk jadi omongan orang kalau kamu bersikap tidak benar di mata masyarakat.
  • Orang desa banyakan kepo.
    Sekalinya kamu melangkah, akan banyak CCTV yang melihat. Huhuu..bisa jadi ini bahan gosipan juga..
  • Orang desa tidak bisa menerima kritikan dengan direct message.
    Karena tipikal hidup di desa kan santai yaa.. Jadi kalau memberi kritikan, pasti kudu pilah-pilih bahasa. Kalaupun direct message, ya…siap-siap gak disukain orang.

Sisi positif hidup di desa :

  • Hidupnya akan saling tolong-menolong.
    Tanpa ragu, ketika ada satu yang terluka, maka gosip akan cepat menyebar dan semua warga pun menjenguk dengan hangatnya.
  • Suasana kekeluargaan.
    Masih ada loo..tradisi bersih-bersih desa, kumpul warga di balai desa sampai acara-acara untuk para tetua. Jadi kesannya hangat dan akrab.
  • Makan bersama.

Penyesalan dalam hidup

Setiap orang, pasti punya penyesalan dalam hidupnya.
…tapi kita tak bisa mengulangi waktu yang berlalu.

Yoon Hye-Jin, quote drama Hometown Cha Cha Cha

Penyesalan dalam hidup tentu ada. Pilihannya hanya 2, terus melangkah ke masa depan atau terhenti. Saat penyesalan itu tiba, tentu gak ada yang bisa kita lakukan lagi karena itu sudah terjadi, namun yang perlu kita lakukan adalah tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Think before speak

Kamu seenaknya membicarakan kehidupan orang lain, tapi tak suka orang lain mengkritikmu?

Hong Du-Sik, quote drama Hometown Cha Cha Cha

Sebelum berbicara, ada baiknya kita melihat siapa yang kita ajak bicara. Baik dari segi usia, jenis kelamin dan bisa jadi pekerjaannya. Lebih baik bila berniat ingin memberikan kritik pada seseorang, sebaiknya dilakukan secara empat mata, tidak di depan umum. Itu akan membuat orang tersebut merasa dipermalukan.

Hidup tak selalu adil bagi semua orang.
Ada orang yang jalannya penuh lubang dan tidak mulus.
Ada juga orang yang berlari sekuat tenaga lalu menemui jurang di ujung jalannya.

Hong Du-Sik, quote drama Hometown Cha Cha Cha

Setelah kemarin nonton drama D. P. yang penuh ketegangan, sekarang setiap hari Sabtu dan Minggu bisa melahap heartwarming drama Shin Min A dan Kim Seon Ho yang terbaru kali ini. Sudah gak sabar ketemu mereka lagi?

Iya doonk…

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

with love,

Spread the love

68 pemikiran pada “Hometown Cha Cha Cha (2021) : Kim Seon Ho, Pengangguran yang Sibuk”

  1. Whuah, aktor kesayanganku. Tema drakornya yg ringan jd pengen nonton juga. Tersedia di Viu juga ha sih drakor ini? Hehe

    Kebetulan baru aja namatin drakor ttg kehidupan desa juga yang berjudul When The Weather is Fine. Bikin mood naik sih karena vibe dramanya yg lebih banyak positif dan yg penting selow dan ringan. Lagi ga pengen drakor yang rumit. Haha

    Balas
  2. Astagaaa racun banget iniii hahahha … aku nahan2 diri untuk gak nonton dulu sebelum episodenya kelar. Biar nontonnya gak penasaran dan males nunggu2. Tapi ya penasaran dan gak sabaran juga sih. Kapan dong kelarnya? Mau nonton maraton nih

    Balas
  3. Mbak, kehidupan di desa (khususnya tempatku tinggal) kini kok bergeser, ya, Mbak. Gotong royong, acara bersih-bersih desa kok semua berbasic uang. Ada uang jalan. Kalau nggak ada ya dada good bye.

    Balas
  4. Karena aku tinggal di desa, kayanya bakal related deh kalau nonton Hometown Cha Cha Cha. Tapi, ya nanti kalau moodnya betulan balik. Siapa tahu ye kangen ngeromcom

    Balas
    • Huhu, aku juga berfikiran akan hidup di desa, tapi belum berani karena bingung mau bikin apa disana. drama ini mungkin bisa jadi inspirasi aku kelak. apalagi papa mama udah gada. dan skr blm mau nonton drakor dulu, masih keingatan papa yg baru saja pergi nyusul mama.

      Balas
  5. Drama yg sudah banyak di nanti dari comeback nya Kim Sun Ho
    Plus Shin Min Ah.
    Sempet baca2 ada polemik dan kritik karena alurnya terkesan lambat
    Tapi semoga ada kejutan yg menyenangkan utk drama ini
    Rating episode awalnya kabarnya cukup bagus

    Balas
  6. Sisi negatif tinggal di desa sudah pernah saya alami teh Len. Digosipin sama warga desa karena saya datang mengabdi jadi guru di sana saat usia masih 22 tahun. Kebayangkan betapa masih polosnya saya ditambah wajah yang manis mengalahkan bunga desa, hahaha.
    Jadi rebutan cowok-cowok sekaligus rebutan digosipin cewek-cewek. Ais ngomong apa sih saya nih.
    Tapi begitulah kehidupan di desa. Kira-kira jalan cerita drakor hometown ini ada kesamaan dikit nggak ya dengan kisah saya? wkwkwk.

    Balas
  7. Aku jarang banget nonton kdrama. Terakhir nonton mungkin 2015 / 2016, ketika itu direkomendasikan teman kampus 😹😹😹
    Ini kayaknya menarik, ya. Karena pas baca pesan yang bisa diambil dari cerita itu, baik positif ataupun negatif, kayaknya related banget sama kehidupan sehari-hari di desa. Faktanya memang, ada satu cerita tuh kalau di desa tuh emang orang sekampung akan tau (meskipun mereka diam aja) 😹 Tapi guyubnya emang luar biasaaaa..

    Balas
  8. baru minggu lalu aku bilang ke suami: aku bosan ah tinggal di jakarta. pindah yuk ke daerah.

    aku baca plus dan minusnya hidup di daerah hmmmmmmm satu yang masih aku takutin sih. aku takut punya tetangga super rempong dan kepoan. ga sanggup kayanya jadi bahan gosip

    Balas
  9. Udah masuuuuk dalam listku :D. Pas tahu yg main Shin min A, langsung masukin ke list to be watched :D. Aku ngefans banget Ama dia abis nonton oh my Venus :D. Gemeeees Ama lesung pipinya hahahaha

    Tapi aku nontonnya pasnudh tamat aja mba. Biasalaaah, ga pengen kalo masih on going gini, takut tau2 sad ending hahahahah

    Balas
  10. Yihaaaa, yg disampaikan soal sisi negatif dan positif nya tinggal di desa valid banget mbak. Karena aku sendiri yg merasakan. Bukan dr kota ke desa. Tapi dari desa ke kota. Jadi kerasa banget perbedaannya hehehhe
    Penasaran deh nanti klinik Hyejin bisa menemukan pelanggan nya apa tidak hehhee
    Dan cem mana urusan percintaan dg Pak Hong nya

    Balas
  11. Tos, Mak Lendy,
    Aku juga demen banget sama tontonan dengan nuansa pedesaan.
    Apalagi kalau lead actor and actressnya handsome and cantik, alur cerita mengedukasi, ada nuansa romantis. Apalagi kalau genrenya from ‘hate to love’. Duh, perfecto!

    Baca judulnya aku jadi ingat istilah pengangguran SIMATUPANG, SIang MAlam TUnggu PAnggilan, hahaha.

    Balas
  12. Jd inget pernah ikut kegiatan live-in pas sekolah dan ya hidup di desa itu kekeluargannya kental banget lho. Padahal rumah gak dempet kyk di kota, tp tetangga saling kenal satu sama lain. Pemilik homestay ku juga ramah banget heheh

    Balas
  13. Keren banget lo pak hong, dia punya kerjaan banyak banget tipe pekerja keras poll🤭🤭🤭 termotivasi untuk lbh semangat kerja 😀

    Balas
  14. Aaahhh dimple couple yang drakornya ku tunggu2 😍 Kalo tinggal di desa ketemunya macem Pak Hong gitu sih bakal betah kali ya mbak. Soal tinggal di desa emang bener bgt tuh, radio umumnya (berita antar mulut tetangga) kenceng bgt 😄

    Balas
  15. Histeris liat ini hahahah sampek anakku bingung liat bundanya teriak teriak gara gara liat fotonya kim seon-ho
    Aku penasaran tapi gamau lihat kalau masiih on going 😛 Apa cuma aku ya yang engga suka lihat film yang lagi on going, berasa lagi bucin bucinnya sama pacar tapi harus nunggu mana lama lagi lanjutannya 😂😩

    Balas
  16. Pak Hong ini g punya kerjaan utama kah, Teh? hihi..jadi penasaran.. Sepertinya ini drakor manis yg bisa mengisi waktu luang tanpa harus banyak mikir..atau baper ya..hehe..
    Terima kasih reviewnya..

    Balas
  17. saya waktu kecil pernah tinggal di Desa, Mbak.
    dan sekarang kalau ditanya, mua tinggal di desa lagi gak? Hmm, mau gak ya? kayaknya sih mau aja, di desa juga sudah mulai berkembang sih, tetap bisa internetan dan listrik juga udah 24jam hihihh *itu di desa tempatku tinggal dulu 😀

    jadi pengen nonton ini drakornya, kok bisa yaaa Pak Hang terus dimana-mana.
    orangnya ini kloning dirinya apa sih?hihih

    Balas
  18. Aku tinggal di desa sejak lahir sampai hari ini tapi gak ada satu pun Pak Hong di sini, yasalam harus ke mana aku cari Pak Hong yang mau ambilin sendal di butik dan ngasih ATM gitu, ehe

    Balas
  19. Aku sejak lahir sampai hari ini tinggal di desa. Tapi gak pernah ada cerita ketemu macem Pak Hong gitu. Waks. Ini drama termasuk yang aku tungguin tapi belum aku tonton karena takut gak kuat nunggu on going

    Balas
  20. Karena sejak menikah aku rutin pulang ke desa istri, aku juga punya keingina kelak bisa tinggal di desa juga saat hari tua nanti. Tinggal di desa ada plus minusnya, tinggal bagaimana kita apakah mau beradaptasi atau enggak.

    Balas
  21. Kehidupan di desa itu jempolannya tolong menolongnya, tapi juga omongannya, hahaha.
    Perlu ditonton nih drakor, nggak perlu mikir, cukup senyum2 aja ngikutin ceritanyanya kan. Tontonan yg nambah mood ini.

    Balas
  22. Bwahaha… karakter Hye Jin nih aku banget nget! Berani konfrontasi sama atasan karena emang benar, iya! Trus habis ini diajak pak suami tinggal di desa. Entah gimana ntar aku bisa ngadepin orang-orang yang dengan karakter seperti di tulisan ini. Orang suami aja kadang suka negur aku karena kadar introvertku tuh susah buat ramah tamah sama orang. Hahaha…

    Balas
  23. Hidup di desa memang tidak semudah romantisme yang terlanjur melekat. Terlebih untuk urusan perkepoan dan kemudahan menjadi terdakwa. Wkwkwkwk.
    Ga di sini gak di Korea ya, sama aja.
    Di sini juga ada sosok Pak Hong yang selalu sigap membantu dan jadinya lolagilolagi.

    Balas
  24. Kayaknya settingnya sama dengan drakor racket boys itu yaa. di daerah pedesaan. Jadi penasaran pengen nonton deh. Mana pemainnya cakep pula hehe yangperempuannya lho hehe entah kenapa aku suka kepo sama kecantikan pemain drama korea ini. kok pada cakep cakep yaa?

    Balas
  25. Aku masih terngiang2 sosok han ji pyeong waktu liat Pak Hong. Tapi kelakuan jauh bedaaa. Agak kocak gitu ya karakter pak hong ini. Btw aku baru nonton episode 1, masih mengumpulkan niat untuk nonton episode selanjutnyaa. Masih on going jugaa.

    Balas
  26. aku yg termasuk anak kota banget tuh kaget waktu awal pindah ke desa. makin berjalan waktu eh desa nya malah makin maju dan jadi “kota” hahaha…

    selain hometown chachacha yg racket boys tu juga desanya masih desa banget yaa.. aku kalau yg begitu kayaknya sih ga bisa. tp plus minus yg ditulis itu bener lho. org desa super kepo dan suka omongin abcd, tp ya itu gotong royongnya oke banget

    Balas
  27. kutipan nya keren
    “Setiap orang, pasti punya penyesalan dalam hidupnya.
    …tapi kita tak bisa mengulangi waktu yang berlalu”

    benar kita tidak bisa mengubah yang telah terjadi, tetapi kita bisa mengambil hikmah dan mnjadikan pelajaran agar tak terulang kembali

    Balas

Tinggalkan komentar