The Naked Kitchen (2009) : Akting Natural Shin Min Ah dan Joo Ji Hoon

Film The Naked Kitchen (2009) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Pasti pada melongo baca judul yang mau aku bahas yaa..?
Iya, akupun melongo pas mau nonton Film The Naked Kitchen ini, karena sama aplikasinya pake ditanyain, “Anda kelahiran tahun berapa?”
((laah…?!? Disangka w cabe-cabean, wkkwk..padahal emang masih seneng banget sama NCT yaak… Itulah kenapa gak boleh sering-sering nyamarin usia, biar gak krisis identitas cuy!))

Jadi beneran nih.. Shin Min Ah sama Joo Ji Hoon beradu akting tidak senonoh di Film The Naked Kitchen? Bagi penggemar kedua aktor dan aktris yang ganteng dan cantik ini, jangan judgement dulu yaa.. Adegan sedikit “terbuka”nya ada, tapi tidak diteruskan untuk menjadi tema utama. Hanya fokus hubungan cinta segitiga antara para pemain dalam Film The Naked Kitchen.

Yah, kalau aku boleh bilang, mungkin seperti judul bukunya Trinity yang “The Naked Traveller” gitu kali yaa… ((mulai MAKSA)), haha… Oke, fine.. daripada berlama-lama membahas judul yang aku juga engga bisa nemuin jawabannya, lebih baik aku ceritain review dan sinopsis juga bagaimana ending dari Film The Naked Kitchen ini aja yaa..

Let’s get it~

Film The Naked Kitchen (2009)

Review dan sinopsis ending Film The Naked Kitchen, Shin Min Ah Ju Ji Hoon.
Nonton streaming The Naked Kitchen sub indo

Profil Film

Judul : The Naked Kitchen / Kitchen
(Kichin/ 키친)

Director : Hong Ji-Young
Penulis : Hong Ji-Young, Lee Kyeong-Ui, Park Eun-Kyo

Pemeran Utama Film The Naked Kitchen (2009) :

Shin Min-A as Ahn Mo-Rae
Kim Tae-Woo as Han Sang-In
Ju Ji-Hoon as Park Du-Re

Pemeran Pendukung Film The Naked Kitchen (2009) :

Jeon Hye-Jin as Kim Seon-Woo

Genre : Food, Romance, Life, Drama
Release Date : February 5, 2009
Runtime : 102 minutes

Rating : ⭐⭐/5

Sinopsis Film The Naked Kitchen

Rasanya setiap orang memiliki kekurangannya masing-masing yaa.. Pun seorang Ahn Mo-Rae (diperankan oleh Shin Min A). Ia paling gak bisa terkena sinar matahari, sehingga ia suka membawa payung ke manapun ia pergi. Pada suatu hari, ia pergi ke galeri seni, karena Mo Rae memang memiliki usaha di bidang seni. Ia melukis payung dan menjual hasil lukisan payung-payung hiasnya kepada pelanggan.

**profesi ini jadi mengingatkanku akan Kang Ha Neul dalam Film Waiting For Rain (2021) yaah..

Secara kebetulan, di galeri seni tersebut ia bertabrakan dengan seorang pria asing. Yah, kalau aku bisa bilang mirip-mirip iklan endorsment di Indonesia laah.. Apa yang terjadi setelah mereka bump each other?

Pertemuan Pertama Mo Rae dan Du Re

((Ini kenapa nama kedua karakter ini berima yaah? hehhee~)). Pertemuan pertama Mo Rae dengan seseorang yang bahkan tidak ia kenal sama sekali malah membawa dirinya ke petualangan hati dan cinta. Mereka saling bertukar sapaan dan Du Re karena pria yang baru pulang ke Korea dari Prancis merasa senang bisa akrab dengan wanita Korea yang ramah seperti Mo Rae.

Akhirnya, ada satu kejadian yang membuat mereka berdua terjebak di sebuah ruangan kecil di museum seni tersebut. Timing dan momentnya yang pas membuat Mo Rae dan Du Re larut dalam suasana romantis hingga tak terasa Mo Rae dan Du Re saling menautkan hati juga fisik.
**wes, tebak sendiri yaa.. Intinya mah hubungan orang dewasa, aja. Huhuu~

Review dan sinopsis ending Film The Naked Kitchen, Shin Min Ah Ju Ji Hoon.
Nonton streaming The Naked Kitchen sub indo

Hubungan Terlarang

Ya, kalau masih sama-sama single, mungkin hubungan seperti ini hanya mengaitkan hubungan dua orang dewasa. Tapi masalahnya Mo Rae adalah wanita yang telah menikah. Dan setelah melakukan kekhilafan tersebut, Mo Rae pun dikejar perasaan bersalah hingga ia menceritakan seada-adanya yang telah ia lakukan kepada suaminya.

Suami mana yang gak cemburu kan yaa..?
Tapi nyatanya, suami Mo Rae cukup berbesar hati dan berkata “Sudahlah..anggap kejadian ini gak pernah terjadi.”

Apakah Mo Rae lega setelah mengakui perbuatannya?

Semakin Rumit Karena Kemudian Mereka Tinggal Serumah

Review dan sinopsis ending Film The Naked Kitchen, Shin Min Ah Ju Ji Hoon.
Nonton streaming The Naked Kitchen sub indo

Gak hanya Mo Rae yang membuat sebuah pengakuan, Han Sang-In (diperankan oleh Kim Tae-Woo) pun membuat sebuah pengakuan bahwa ia keluar dari pekerjaannya dan ingin memulai usaha barunya sendiri. Han Sang in ingin memiliki sebuah restoran dan semua rencana sudah matang.

Dari mulai chef yang akan menegajarinya teknik memasak dan berimprovisasi dengan menu sampai penanggung jawab dana (investor) untuk restoran yang akan Sang in dirikan. Sehingga Mo Rae pun bisa tenang.

Aku pikir lebih baik aku meminta pengampunan daripada pemahaman.

Han Sang In, Film The Naked Kitchen

Dan ada hari itu juga, rumah Sang In dan Mo Rae kedatangan tamu. Siapakah dia?

Sudah bisa ketebak donk, betapa malunya Mo Rae bertemu kembali dengan cowok yang membuatnya berdebar selain suaminya hingga melakukan sebuah kekhilafan? Dan kini, suaminya belum tahu siapa cowok tersebut dan malah tinggal bersama mereka.

Karakter Ju Ji-Hoon Sebagai Park Du-Re

Park Du Re adalah anak muda berbakat. Usianya baru 23 tahun tapi ia sudah bersekolah di luar negeri dan memiliki kemampuan luar biasa di bidang kuliner. Dengan kemampuannya tersebut, gak salah kalau Sang In mempercayakan Park Du Re untuk jadi mentor memasak.

Agar Sang In segera bisa membuka restorannya, ia pun ngebut belajar masak sama Du Re hingga diminta tinggal di rumahnya. Tapi, bagaimana jadinya kalau ternyata Du Re juga menyimpan rasa dengan Mo Rae? Hubungan terlarang mereka bener-bener meninggalkan kesan luar biasa bagi Du Re.

Review dan sinopsis ending Film The Naked Kitchen, Shin Min Ah Ju Ji Hoon.
Nonton streaming The Naked Kitchen sub indo
Ju Ji Hoon aka. Park Du Re, mentor masak yang sangat berbakat

Karakter Shin Min-A sebagai Ahn Mo-Rae

Review dan sinopsis ending Film The Naked Kitchen, Shin Min Ah Ju Ji Hoon.
Nonton streaming The Naked Kitchen sub indo

Wanita yang menikah dengan teman kecilnya sendiri, yakni Han Sang In. Hingga ia tidak bisa membedakan apa itu cinta dan perasaan “aman” karena saling membutuhkan. Bahkan, Mo rae memanggil Sang In dengan “Hyeong” (panggilan yang seharusnya diberikan dari adik cowok kepada kakak lak-lakinya). Pernikahan mereka belum dikaruniai anak sehingga ada masa-masa hubungan Sang In dan Mo Rae terasa hambar. Meski Mo Rae selalu bersemangat, tapi Sang In menanggapinya dengan B aja.

Mungkin karena hal ini juga secara gak sadar dirasakan oleh Mo Rae. Sehingga ketika bertemu denga orang baru yang benar-benar membuatnya berdebar dan merasa dicintai, Mo Rae pun dengan cepat bergantung pada pria tersebut. Meski ia sadar bahwa ia mencintai keduanya di waktu yang bersamaan.

Kim Tae-Woo sebagai Han Sang-In

Suami Mo Rae ini awalnya gak mau tahu kalau istrinya telah melakukan kekhilafan, karena ia sedang fokus ke restoran yang akan ia bangun. Dan tentu pekerjaan baru inilah yang membuatnya lupa bahwa istrinya pun butuh perhatian. Karena kesibukannya Sang In akhirnya secara gak sengaja menemukan siapa cem-ceman istrinya saat di swalayan tempat berbelanja.

Hatinya mendadak terhenyak karena ketidakpekaannya selama ini. Ternyata yang membuat wanitanya berdebar adalah orang yang berada dekat dengannya. Dan ia pun tahu bahwa istrinya berbinar saat mendapat persembahan sebuah lagu berbahasa Prancis dari Du Rae.

Rumitnya Cinta Segitiga

Review dan sinopsis ending Film The Naked Kitchen, Shin Min Ah Ju Ji Hoon.
Nonton streaming The Naked Kitchen sub indo

Kudunya gak rumit yaa..asalkan yang cewek segera menetapkan mana pilihannya. Ternyata, Mo Rae tipikal cewek yang naif. Ia tidak berusaha menyembunyikan hubungannya dengan Du Re, bahkan ia juga tidak tampak “berubah” dengan suaminya. Uniknya, meski Mo Rae masih mencintai suaminya, Du Re pun semakin keukeuh mengejar cinta Mo Rae.

Bagaimana ending Film The Naked Kitchen?
Akankah Mo Rae kembali ke jalan yang benar, aka. berbahagia dengan suaminya?
Ataukah ia memilih menjalin hubungan baru yang oebuh dengan semangat dengan Park Du Re?

Apa yang Menarik dari The Naked Kitchen?

Adegan memasak

Ya, yaa.. aku lemah kalau dikasih adegan cowok memasak. Hihii… meski gak banyak, tapi ada beberapa adegan memasak yang di hi-lite adalah Park Du Re aka, Ju Ji Hoon. Jadi semakin blink-blink saay menonton. Meski masakannya bertemakan masakan Korea modern, tapi aku lihat so yummii~

Jadi pengen masak kaya gitu?
Engga juga sih.. uda kebayang aja ribetnya masak masakan Korea tuh..

Akting Natural dari Pemainnya

Meski jalan ceritanya drama banget dan terkesan B aja, bagi fans Ju Ji Hoon dan Shin Min A, menonton film The Naked Kitchen jadi bisa menilai perkembangan akting keduanya dari zaman muda hingga kini. Ju Ji Hoon dengan karakternya di Kingdom season 1 dan Kingdom season 2 sedangkan Shin Min A yang mengguncang jagad per-drama Koreaan karena beradu akting dengan Hong banjang di drama Hometown Cha Cha Cha.

Nyatanya, image ratu romcom memang pantas disandang oleh Shin Min A. Karena karakter yang diperankannya selalu gak jauh-jauh dari cewek naif, lugu dan polos dengan segala kejujurannya, ia bisa mengutarakan isi hatinya tanpa takut pasangannya kabur. Hehehe, doi mah sadar kecantikannya sih yaa…

Lesson Learn Film The Naked Kitchen (2009)

Jujur, Tidak Memaksakan Segala Sesuatu

Aku jadi sadar bahwa menempatkan sesuatu pada porsinya ini bagus sekali. Ketika Mo Rae dihadapkan pada sebuah masalah, ia jujur dan mengakuinya walau itu pahit dan ia siap menerima segala konsekuensinya.

Ada banyak hal yang tak terlihat oleh mata, namun segala sesuatu penting hanya dilihat oleh hati.

Mo Rae, quote Film he Naked Kitchen

Kalau sudah jujur di awal begini, semoga tidak menyimpan bom waktu yang berkepanjangan. Aku suka juga sih..karakter Mo Rae yang yah..kadang aku juga pengen noyor, kaya sahabatnya Mo Rae.

Review dan sinopsis ending Film The Naked Kitchen, Shin Min Ah Ju Ji Hoon.
Nonton streaming The Naked Kitchen sub indo

Di Dunia ini Tidak Ada yang Kita Miliki

Tersadar lagi yaa..bahwa di dunia ini semuanya hanya titipan. Gak ada yang benar-benar menjadi milik kita, semua hanya titipan. Dan alangkah baiknya jika amanah titipan ini kita jga dengan sebaik-baiknya.

Tergantung padamu bukan berarti kau memilikinya.

Park Du Re, quote Film The Naked Kitchen

Selain tidak ada hal yag kita miliki, di dunia ini juga tidak ada yang abadi. Semua bisa berubah sewaktu-waktu.

Sebongkah Hati yang Bisa Berubah

Iya, jangankan orang yang sudah sangat kita kenal, pasangan dan anak, semua orang di dunia ini pasti bergerak dan dinamis. Gak ada yang sama, gitu-gitu aja. Begitupun dengan perasaan cinta. Cinta yang berasal dari hati, harus di rawat dan jaga juga dari hati.
((doa dan sikap yang baik, maksudnya))

Kalau tidak, siap-siap ia akan berubah dan meninggalkan kita yang mengabaikannya.

Aku jujur dengan perasaanku.
Apakah kau pernah jujur dengan diri sendiri?

Park Du Re, Quote Film The Naked Kitchen

Dialog Ending Film The Naked Kitchen

Han Sang In : “Aku tidak memberimu banyak waktu, jadi ikutilah kata hatimu.”

Ahn Mo Rae : “Tapi, jika aku harus memilih…aku tidak akan bisa.”

Ya, endingnya bikin penonton memaklumi dilema berat yang dialami Mo Rae. Tidak mudah menerima kembali seorang suami yang pada akhirnya meragukan kesetiaan seorang istri. Sedangkan Mo Rae sendiri tidak sanggup untuk menjalin hubungan baru.

Semoga ujian berat mengenai sebuah hubungan ini tidak terjadi pada kita semua yaa.. Ini fitnah yang paling berat sih yaa.. Bagaimana menurut sahabat lendyagassi?
Setuju donk, dari tontonan bisa dijadikan bahan refleksi dan mengambil hikmah darinya?

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

47 pemikiran pada “The Naked Kitchen (2009) : Akting Natural Shin Min Ah dan Joo Ji Hoon”

  1. Penasaraaaan endingnya :D. Aku masukin dlm list ah, apalagi ini film, jd ga usah sampe marathon :D.

    Selalu suka Ama Shin min ah, gemees Ama lesung Pipit nya :D. Awal suka Ama dia pas nonton oh my venus . Jd begitu dapet drama ato film2nya yg lain, langsung pengen nonton mba :D.

    Balas
  2. Ju Ji Hoon ini aktor kesayanganku. Pertama kenal dia di Princess Hour, duh mukanya yang dingin dan ganteng itu bikin aku betah nonton Princess Hour berkali-kali. Kepengen juga deh nonton dia yang membawa karakter Du Re ini. Pasti keren banget. Cuma di Netflix gak ada ya, tadi sudah aku search hehe..Sayangnya drama dia terakhir yang banyak hantu dan zobie-nya bikin aku ‘neg’ 🙂

    Balas
  3. Kebayang betada sakitnya pas tahu kehilafan istrinya mba dan emang jadi nggak percaya lagi tentunya. Btw aku suka tayangan yang ada tampilan masak memasak. Tapi tampaknya ini tak terlalu mendominasi ya proses memasaknya ?

    Balas
  4. Shin Min A masih kiyut yaaa mba Len, hihihi, masih imut rambut pendek gitu, terakhir di Hometown Cha Cha Cha udah keliatan lebih glow up dan lebih dewasa ya. Penasaran juga sih sama aktingnya jaman dulu hihihi

    Balas
  5. Mengarah ke perselingkuhan ya mbak hehehe…tapi emang hati dan cinta yang dipermainkan itu terasa menyakitkan, semoga kita dijauhkan dari hal ini. Karena memang semua tindakan butuh kejujuran. Pada akhirnya kejujuran-lah yang menang. Waah…aku malah suka lihat cowok bisa masak, biar bisa gantian di dapur gitu hahaha….tapi ya gak tiap hari ya…..keren deh ceritanya The Naked Kitchen ini.

    Balas
  6. Uniknya film korea, sesalah-salahnya peran yang selingkuh pasti ada sebab musababnya yang bikin kita seolah memaklumi dan lantas tidak asal judge meskipun perbuatannya salah. Jadi belajar kalau kebetulan menemukan kasus yang sama, harus didengar dari kedua belah pihak dan tidak ikut menyiram bensin dalam api. Biarkan yang bersangkutan yang akhirnya mau memutuskan bagaimana.

    Balas
  7. Untung udah dijelasin rinci di sini cerita dan pesannya, jadi kayaknya aku udah gak perlu nonton lagi. Takut emosi meledak-ledak gegara premis ceritanya wahaha kesel banget sama ceweknya yang “gak bisa milih” hm.

    Balas
  8. Dari judulnya saya kira filmnya cuma bertema masak-masak aja tapi dibumbui juga ya dengan kisah cinta segitiga. Mana tinggal serumah pula? Jadi penasaran pengen nonton sendiri drakor ini biar bisa tahu lebih jelas jalan cerita dan endingnya 😀

    Balas
  9. Tertarik nonton nggak ini ya? Ehehe kayaknya sementara belum deh, sementara baca review akak Agassi aja dulu.

    Soal tontonan setuju banget harus bisa jd bahan refleksi dan ambil hikmahnya siy kak

    Balas
  10. Wah Du Re seganteng Chef Junakah? Pesona romantis Chef selalu kuat yah. Apalagi cinta bisa berawal dari masakan ato jatuh cinta karena bisa makan enak? 😄 yang jelas mah para cewek selalu butuh perhatian dan kasih sayang. Kitu pangintennya

    Balas
  11. Cute ya dia rambut pendek gini. Sempet liat judulnya selewat2. Eh di ripiuw di sinih. Dramanya dapet yaa teh. Hahaaa ku juga lemah nih klo liat yg masak kayak gitu apalagi pak suami yg masak 🤣🤣 bawaannya mau makan aja nggak mau bantuin 😅
    Cobaan berumah tangga ya teh dari mana2 syaitonnya.. moga kita dijauhkan dari godaan syaiton. Amiin btw penasaran yg dipilih sama hye jin eh mora..

    Balas
  12. Film lawas yang membuat saya pensaran
    Coba ah bulan depan aku pasang Netflix biar nonton makin lega
    Apalagi sudah weekend seperti ini
    Aktornya juga masih tetap cantik\ganteng di 2021 haha

    Balas
  13. Menarik nih, meskipun konfliknya gak terlalu berat tapi lumayan rumit kalau sudah menyangkut hati yang tidak bisa memilih, eciyeh. Saya suka drama atau film masak-masak Korea. Ya meskipun gak pernah praktek kecuali bikin kimchi aja, haha. Atau masak ramyon instan, kekeke. Tapi selalu menarik melihat keruwetan orang Korea memasak.

    Balas
  14. Ngeri kalau beneran terjadi di dunia nyata. yang namanya selingkuh bisa menyakiti banyak pihak. Anak, suami, orang di sekitar kita. orang tua kita. Banyak yang bakalan kena imbas. Kecuali para penganut paham bebas kali yaa.

    Balas
  15. cuman Korea sepertinya yang bisa bikin adegan cowok memasak jadi dramatis dan seksi. Apalagi ini genrenya dewasa ya, hmmm kebayang deh.
    Tapi saya belum pernah lihat aktingnya Shin Min-A ni mbak, boleh nih diubek lagi film lawas tahun 2009. Penasaran juga hehe.

    Balas
  16. Hahaha emang masih di bawah umur kan, jadi ga boleh lanjut. Dari judulnya seru kayanya nih,oops.
    Terjebak di museum seni, eh,,eh ga bolehdibayanggin ya ditonton aja

    Balas
  17. Baca kisah cinta segitiga ini, aku jadi ingat salah satu ajaran dalam agama Islam. Jadi bagi lelaki yang telah menikah, janganlah mengajak saudara (dekat ataupun jauh) lelaki untuk tinggal dirumahnya. Bagi wanita yang telah menikah, jangan mau kalau ada saudara (dekat ataupun jauh) perempuan yang ingin ikut tinggal bersamanya.

    Balas
  18. “Aku jujur dengan perasaanku.
    Apakah kau pernah jujur dengan diri sendiri?”
    Emmm.. akan sulit memjawab pertanyaan ini jika kita sedang dalam sebuah dilema. Haisshhh sok tau aku ya, hahaha..
    Hati manusia memang dinamis banget yah. Temanya seru.. tapi ada adegan itunya ya? Hihi.

    Balas
  19. Film jadul banget ini ya… Shin Min Ah lucu gaya rambutnya. Liat Ju Ji Hoon masih muda disini ingetnya sama drama Princess Hour. Cuma pernah nonton aktingnya dia di drama itu aja.
    Biasanya aku suka nonton drama yg temanya kuliner. Tapi ini lebih ke perselingkuhan gitu yah, hm…

    Balas

Tinggalkan komentar