The Killer’s Shopping List, Finding A Psychopath in MS Mart

Review Sinopsis Ending The Killer’s Shopping List (2022) — Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

So random sih.. aku mendadak pingin nonton Lee Kwang-Soo karena pasangannya di drama ini adalah Seol Hyun AOA. Tau yaa.. akutu paling demen liat idol main drama. Rasanya melihat mereka biasa nyanyi dan tentunya ada sikit-sikit akting pas di MV tuh jadi penasaran pas mereka beneran nyemplung di dunia akting.

Selain itu juga nonton drama The Killer’s Shopping List ini karena ketemu mereka di konten variety show Unexpected Business 2. Interaksi mereka hangaaat sekali. Gak lebaaii yang gimana gimana, tapi sesama lead dalam satu project tuh jadi nyatu kalok becanda. Gak ada kapal-kapalan sii.. karena Kwang-Soo sendiri uda punya pacal, mba Lee Sun Bin.

Jadi ada yang penasaran gak, mau bahas drama genre apa nih hari ini?
Yuhuu, genre kesukaan aku banget, thriller misteri. Tapi uniknya, The Killer’s Shopping List ini juga dibumbui dengan komedi segar. Ya ketebak yaa.. karena ada syapa?

Karena ada mas Kwang-Soo yang kemana pun dimana pun selalu mengundang senyum.
Kuy, simak review sinopsis drama The Killer’s Shopping List di artikel ini. Let’s get it~

Drama Korea The Killer’s Shopping List (2022)

Review The Killer's Shopping List ending
The Killer’s Shopping List

Profil Drama

Judul : The Killer’s Shopping List / The Murderer’s Shopping List
(Salinjaui Shoppingmokrok /살인자의 쇼핑목록)

Sutradara : Lee Eon-Hee
Penulis Drama : Han Ji-Wan

Pemeran Utama Drama The Killer’s Shopping List :

Lee Kwang-Soo — Ahn Dae-Sung
Seol Hyun — Do A-Hee
Jin Hee-Kyung — Han Myung-Sook

Pemeran Pendukung Drama The Killer’s Shopping List :

Kim Mi-Hwa — pelayan products MS Mart
Oh Hye-Won — pelayan Vegetable MS Mart
Lee Kyo-Yeob — pelayan Meat MS Mart
Park Ji-Bin — pelayan Fish MS Mart
Jo A-Ram — part-timer
Shin Sung-Woo — Ahn Young-Choon
Moon Hee-Kyung — Cho Yang-Soon
Ryu Yeon-Seok — Seo Cheon-Kyu
Ahn Se-Bin — Seo Yool

Genre : Thriller, Mystery, Comedy
Network : TVING, VIKI, VIU
Episode : 8

Release Date : April 27 – May 19, 2022
Rating : 3/5

Sinopsis The Killer’s Shopping List

Ahn Dae-Sung (Lee Kwang-Soo) di masa kecilnya adalah sosok anak yang teliti dan pintar. Ia sukanya menghapal hal-hal detil yang biasa orang abaikan. Kaya seri nomer uang…

Kan syapa juga yang peduli akan hal ini yaa..
Namun, ini ternyata ada gunanya juga lo.. Karena suatu hari, saat Ahn Dae-Sung kecil menjaga toko kelontong milik Ibunya dan kedatangan pembeli yang membayar sejumlah uang dengan nominal besar, padahal belanjaannya cuma Choco Pie.

Sinopsis The Killer's Shopping List ending
Ahn Dae-Sung saat kelas 5 SD adalah anak yang cerdas

Tadinya sang ibu gak curiga apa-apa.
Namanya juga pembeli….

Tapi, Ahn Dae-Sung menemukan hal yang janggal dari sejumlah uang yaang diserahkan, yakni NOMER SERINYA SAMA SEMUA. Dan dari sini, Ahn Dae-Sung melaporkan kepada ibunya. Ibunya yang tadinya ragu pun lalu percaya sama anaknya yang cerdas ini. Hingga kejadian ini HEBOH karena diliput media pada masanya, seorang anak SD mampu mengungkap kasus PEMALSUAN UANG dan ini menyelamatkan banyak orang yang terkena perputaran uang palsu ini.

Sejak saat itu, Ahn Dae-Sung jadi femes dan toko sang Ibu yang tadinya hanya dikenal di daerah tempat mereka tinggal, jadi semakin banyak pembeli dari daerah lain yang penasaran ingin ketemu langsung Ahn Dae-Sung, si anak cerdas pengungkap kasus besar pemalsuan uang pada zamannya.

Ahn Dae-Sung Dewasa

Setelah Ahn Dae-Sung tumbuh dewasa, dia gak juga pindah dari lingkungan tempatnya tinggal dan malah terus membantu toko kelontong milik Ibunya yang kini skalanya uda jauuuuh lebih besar. Uda kayak Griya, Jogja atau Hero gitulah yaa..

Besaaarrr..
Dan semuanya ada.

Mau cari buah-buahan dan sayur segar, ADA.
Ikan segar, daging hingga kebutuhan sehari-hari seperti sabun, shampoo, mainan anak-anak, semuanya ada di MS Mart.

The Killer's Shopping List drama tentang apa?
pekerjaan Ahn Dae-Sung, sebagai kasir di MS Mart

Tadinya, Ahn Dae-Sung juga uda cari uang sendiri dan hidup mandiri, gak satu rumah sama orangtuanya.
Namun karena Ahn Dae-Sung kesulitan keuangan, akhirnya ia menutuskan untuk mengabdi bekerja di MS Mart, toko kelontong yang sejak kecil ia kelola milik keluarganya.

Namun, terjadilah kasus pembunuhan yang berkaitan dengan MS Mart.
Korbannya ditemukan di lingkungan tempat Ahn Dae-Sung tinggal. Dan barang bukti yang ditemukan di TKP adalah sebuah pil kecil-kecil yang semula dikira obat, namun setelah diselidiki, itu adalah vitamin bonus dari mainan peniup gelembung yang biasanya dikasih gratis ke anak-anak kalo belanja di MS Mart.

Siapakah pelaku pembunuhan tersebut?
Gak mungkin seorang anak-anak kaan…

Quote The Killer’s Shopping List, 2022

Barang Bukti

Kebetulan, Ahn Dae-Sung ini punya pacal yang bernama Do A-Hee (Seol Hyun) yang pekerjaannya adalah seorang pulici.
**lucunya, pelafalan nama Do A-Hee (turai) ini kalau di Korea bermakna “Si Gila”, hahhaaa.. persis sama dengan karakternya.

Siapa pelaku kejahatan di drama The Killer's Shopping List
Ihiiirrr, pacalan sambil kerja ato kerja sambil pacalaaan??

Di awal penyelidikan kasus, semua tertuju pada Ahn Dae-Sung sebagai pelaku.
Karena Ahn Dae-Sung adalah saksi pertama yang menemukan mayat, dan karena Ahn Dae-Sung juga yang mencurigai seseorang dari list belanjaan setiap sang korban berbelanja di MS Mart.

Quote The Killer’s Shopping List, 2022

Belum lagi, Ahn Dae-Sung punya gerak-gerik yang mencurigakan.
Sehingga beberapa polisi tua memperingatkan Ahn Dae-Sung untuk berhati-hati dalam bertindak dan berucap, karena ia uda jadi salah satu yang dicurigai kaan..

Ahn Dae-Sung kekeuh kalo ia ingin mengungkap kasus pembunuhan yang meresahkan karena ada kaitannya sama nama baik MS Mart dan kedamaian warga desa tempat Ahn Dae-Sung tinggal.

Bisakah Ahn Dae-Sung memecahkan kasus pembunuhan yang ternyata memakan korban berikutnya dan berikutnya di lingkungan tempat mereka tinggal?
Siapakah pelaku kejahatan dari kasus drama The Killer’s Shopping List?

Kesan Nonton The Killer’s Shopping List

Karena drama The Killer’s Shopping List ini cuma 8 eps.. Jadi termasuk cepet juga endingnya.
Dan kalau diamati kasus per-kasus, memang PD-nim nya ngarahin ke beberapa orang untuk bisa cukup jadi tersangka pelaku pembunuhan.

Tapi selain pelaku pembunuhan, juga ada motif dendam dari si bapack yang duluuu pas Ahn Dae-Sung kecil pernah masuk penjara karena ketauan memalsukan uang. Dan si bapack ini nyamar jadi orang jompo doonk.. Jadi gakkan ada yang curiga dan ia memang ingin balas dendam sama Ahn Dae-Sung yang merusak masa depannya.

Sejak kejadian ia tertangkap tangan memalsukan uang dan mengedarkannya, si bapack ini dipenjara, sehingga perusahaan yang ia bangun jadi bangkrut. Atas motif ini, si bapack pingin Ahn Dae-Sung ngerasain apa yang dia rasain, yakni beratnya hidup dengan cap “Mantan Narapidana”.

Link streaming The Killer's Shopping List sub indo
Ahn Dae-Sung neliti satu demi satu customer tersayangnya dan apa aja belanjaannya serta jumlah belanjanya

Jadi, apakah pelakunya FIXED si bapack yang nyamar ini?

Spill jangan nih..??
Hahaha.. Intinya, drama The Killer’s Shopping List ini ada romance-nya tipis-tipis antara Lee Kwang-Soo sama Seolhyun, ada kocaknya, ada sedihnya karena lagi lagiiii Korea gak bisa kalok gak ada bumbu KELUARGA yaa..

Menyentuh sisi-sisi keluarga, ini yang bikin hangat siih..
Hubungan Ahn Dae-Sung sama Ibuknya, hubungan bapack dan anak yang sering kena KDRT, hubungan antar warga yang saling perhatian sekaligus saling nonjok kalok pas ghibahin orang seenak udelnya ndiri.. Ya gitu laah.. tinggal di lingkungan yang penduduknya uda kita kenal banget tuh yaa..

Uda mirip suasana Reply88 kalok dari segi lingkungannya.
Bukan yang desa kayak di Hometown Cha Cha Cha atau Samdal-ri yaa..

Trailer Drama The Killer’s Shopping List (2022)

Cast The Killer’s Shopping List: Lee Kwang-Soo, Seol Hyun, Jin Hee-Kyung
Quote The Killer’s Shopping List, 2022

Sukak..
Karena Lee Kwang-Soo ini sempat mengutarakan isi hatinya pas di varshow Unexpected Business mengenai kekhawatiran akan profesinya. Ia ingin dikenal sebagai seorag aktor, namun selama ini orang mengenalnya sebagai Lee Kwang-Soo acara ragam ((dia terkenal dari varshow Running Man)). Maka dari itu, ia memberanikan untuk resign dari RM dan mulai memperbanyak karyanya di dunia akting, mirip sohibnya, Papski Song Joong Ki.

Meski sampe saat ini menurutku belum ada karyanya yang BOOM banget, tapi aku sebenernya cukup suka dengan karakter yang diperankan di beberapa drama. Kayak di It’s Alright, This Is Love nya Zo In-Sung Oppa dan Kong Hyo-Jin eonni.. Dia meranin small character tapi impactnya keren banget!

It's Alright, This Is Love gif
Ini drama psikologi terbaik sii…

Aku masi inget pas Kwang Soo sakit mental di drama ini.
Rasanya nangis beneraaan deeh..

Key, sekian dulu review drama thriller, misteri, komedi kali ini yaa..
Kalo ditanya rekomen atau engga, pastiin dulu moodnya nonton drama yang banyak ngomongnya. Kalo iya, GASSS siih..

With Love,

logo lendyagassi
Spread the love

70 pemikiran pada “The Killer’s Shopping List, Finding A Psychopath in MS Mart”

  1. Wiih kayaknya bagus yaa. Kok ada anak kecil yg teliti dan pas besar bisa punya bakat detektif gitu. Jadi penasaran, apalagi episodenya gak terlalu banyak.

    Balas
    • Nah ini bikin penasarannya.
      Karena ada si anak kecil lah yang bikin tambah pengen nyimak. Walau ya jadi ikutan kek detektif juva sih ya kitanya haha

      Balas
  2. Kwang-soo imagenya memang masih belum jauh dari RM sih ya. Secara RM juga acara yang fenomenal. Apalagi saat tamu-tamunya orang-orang hebat dan keseruannya tuh keren bener. Kalau gak salah pernah juga ngundang BTS kan ya? Permainan apa gitu di lapangan gede. Mindah2in barang kalo gak salah. Sampe gelut2an segala hahaha.

    Jadi usaha Kwang-soo untuk membangun image sebagai aktor drakor patut dihargai. Di THE KILLER’S SHOPPING LIST ini, jika baca review di atas, sepertinya seru juga. Apalagi terbangun kasus tentang dendam yang sudah tertanam sejak belasan atau tahunan yang lalu. Dan saya paling suka dengan drama dimana menceritakan tentang kehidupan sebuah lingkungan masyarakat yang dekat satu sama lain. Sehingga alur cerita terbangun begitu natural dan manusiawi.

    Balas
  3. Wow…cuma 8 episode. Layak ditonton nih. Tapi jadi cepet ketahuan dong si Killer-nya…haha…
    Jadi inget film apa gitu, ada anak yg hafal angka-angka, tapi autistik sih.
    Penasaran juga nih sama endingnya. Bener ga si bapack yg masuk penjara zaman dulu yg mau balas dendam…

    Balas
  4. Setuju kalau vibes lingkungannya mirip drakor Replay 1988, saling care gitu antar tetangga. Aku pernah nonton drakor The Killer’s Shopping List cuma baru 2 episode dan lupa ke skip buat ngelanjut padahal ini drakor banyak part bikin penasaran serta menebak-nebak. Mana cuma 8 episode kan, termasuk yang sangat singkat nih. Pas libur lebaran, mau ku lanjut akh karena penasaran juga sama endingnya.

    Balas
  5. Suka dengan ide cerita dan alurnya.
    Jadi pelajaran dan peringatan nih setelah baca ini saya kalau pegang uang mau lihat nomor serinya. Jangan jangan sama semua juga. Hahaha…
    Apalagi ini mau lebaran, di kampung takutnya ada yg menyebarkan uang palsu juga kan ya…

    Balas
  6. Drama Thriller berbalut komedi??
    Aahhh selama ada komedinya mau di horor kek, pemainnya kurang cakep atau tua-tua kek aku suka aku sukaa…
    Cuma 8 episod pula tuh?? OKe gass!!!! hahaa

    Balas
  7. Waaa jadi inget dulu mau nonton The Killer’s Shopping List tapi terlupa

    dan sama dengan Teh Lendy, penyebab pingin nonton karena diperankan oleh Lee Kwang-Soo

    apalagi cuma 8 episode, tapi gak tau kenapa kok terlupa

    jadi seneng baca sinopsis dan review dari Teh Lendy

    Balas
  8. Wah boleh juga nih, nanti kucari filmnya. Apalagi cuma 8 episode, aku suka kalo drakor yang nggak terlalu panjang. Jadi nggak lama-lama penasaran siapa pembunuhnya.

    Balas
  9. Lumayan singkat ya cuma 8 episode sehingga yang menonton tidak akan merasa bosan. Pengen tahu sih dengan cerita lengkapnya, itu rasa ingin tahu kok sampe membunuh gitu istilahnya.

    Balas
  10. bak Lendy suka gitu, bikin penisirin kalau kasih review. Apa memang harus begitu ya ? biar mau nonton sendiri. Kwkwkw, Dari sini saya belum nemu komedinya dimana. Hhhhe. Karena saya (telalu tegang kali ya) memikirkan siapa yang membunuh di MS Mart kali ya 😀

    Balas
  11. Mbak Lendy suka gitu, bikin penisirin kalau kasih review. Apa memang harus begitu ya ? biar mau nonton sendiri. Kwkwkw, Dari sini saya belum nemu komedinya dimana. Hhhhe. Karena saya (telalu tegang kali ya) memikirkan siapa yang membunuh di MS Mart kali ya 😀

    Balas
  12. Hemm… jadi siapa pelaku pembunuhannya, apakah si bapak pengedar uang palsu yang telah keluar dari penjara dan ingin balas dendam itu?

    Hihi… nggak boleh ngasih tahu ya. Mesti nonton sendiri ke 8 episodenya buat menemukan jawabannya

    Balas
  13. Baca sinopsisnya aku langsung ngebayangin sekilas mirip-mirip drakor When the Camellia Blooms ya, cerita misteri yang dibumbui romance, komedi, ketegangan, suasana kekeluargaan, campur aduk jadi satu tapi seru. Jadi pengen nonton nih apalagi cuma 8 episode, cukup lah gak kelamaan juga, apa bener tuh bapak jompo yang jadi pelakunya

    Balas
  14. Waaa menarik The Killer’s Shopping List ini teh. Jadi penasaran sama pelaku pembunuhannya. Oh iya si bapak2 yang ketangkap gara2 uang palsu zama Ahn Dae Sung masih kecil dendam ternyata ya. Tapi itu gila sih MS Mart bukan kek toko kelontong lagi, udah kayak Griya. Gede bet.

    Balas
  15. Drama The Killer’s Shopping List emang menghibur banget ya, teh. Ada romancenya Lee Kwang-Soo sama Seolhyun yang manis, plus kocaknya yang bikin ngakak, tapi sedihnya juga bikin terharu. Ceritanya related kehidupan sehari-hari. Duh, bikin pengen nonton terus deh.

    Balas
  16. Wah seru nih ceritanya. Berawal dari masa kecil yang menghapal seri uang, Sampai menemukan pemalsu uang. Sampai Terus dewasa ada kasus yang berkaitan dengan tokonya. Siapa ya pelakunya? Jangan-jangan oknum yang dulu pemalsu dan ingin balas dendam

    Balas
  17. Aku suka nih.. Judulnya The Killer Shopping List. Tapi ada unsur komedinya. Pasti seru dan lucu dah. Pingin nonton jadinya.

    Balas
  18. Kayaknya baguusss, dari episode awalnya udah mengandung tanya besar, ya ngga sih teh. Aduhh aku suka sih kalo drama thriller trus ada romancenya jugaa hihi.. mau cobain nonton jg aah

    Balas
  19. aku uth kalau mampir kesini, jadi makiiiin pengen banget nonton drakor wkwkwk.. tapi takut ketagihan deh hihi.. selalu ngereviewnya lengkap bikin penasaran, keren kak 🙂

    Balas
  20. Ketelitian atau detailnya Ahn Dae Sung sejak kecil itu Nggak cuma bikin pelaku pemalsuan uang ketangkap tapi juga meribetkan hidupnya secara tidak langsung di masa depan ya Teh. Sampai Nanti yang kemasuan uangnya dendam dan pengen si Ahn Dae Sung merasakan jadi mantan narapidana juga. Karena cuma 8 episode kayaknya mau aku tonton mulai weekend besok deh. Penasaran soalnya

    Balas
  21. Ketelitian atau detailnya Ahn Dae Sung sejak kecil itu Nggak cuma bikin pelaku pemalsuan uang ketangkap tapi juga meribetkan hidupnya secara tidak langsung di masa depan ya Teh. Sampai Napi yang pemalsuan uangnya dendam dan pengen si Ahn Dae Sung merasakan jadi mantan narapidana juga. Karena cuma 8 episode kayaknya mau aku tonton mulai weekend besok deh. Penasaran soalnya

    Balas
  22. Ternyata meskipun genrenya seperti itu, di dalamnya tetap ada pelajaran berharga dalam keluarga ya, mbk. Pelajaran tentang hubungan orang tua dan anak, dan dengan sekitar juga.

    Balas
  23. Eh seru jg nih spoiler ceritanya. Nih drakor nongol mulu di berandaku tp blm berani lihat2. Biar kelar semua dulu ah. Eh ternyata cuman 8 episode yak. Sehari kelar itu mah (kalo lagi libur kerjaan dan ga ada persiapan buat kue lebaran wkwk).

    Jadi penasaran dgn si bapak itu. Beneran dia ga ya pelakunya? Tp bs aja sih. Org kalo udh dendam, ya akan dikejar ampe korbannya akan merasakan hal serupa. Gila ya, bisnis pemalsuan uang loh.

    Balas
  24. wah penasaran pengen nonton dramanya kayaknya seru kalau baca dari sinopsisnya mba Len, btw anak kecil itu kayaknya sering lihat juga tapi lupa-lupa ada di drama atau film apa saja atau hanya mirip saja ya

    Balas
  25. wahh ada drama thriller, misteri, tapi juga ada komedinya. Kalau gini sih daku berani nonton hehehe. Yg bikin kagum tuh penulis skenario drakor idenya pada bagus2 dan gak membosankan.

    Balas
  26. Lumayan ya ini menghapalnya no seri uang, kan banyak banget itu tapi karena kebiasaan dia menhapal itu jadi lebih ngeh ya kalau dapat uang palsu saat menerima pembayaran di tokonya. Nonton ah malam ini sambil menanti drama umi dan abi besok, wakakakaaa

    Balas
  27. Udah lama teh aku gak nonton drama thriller mysthery. Kadang bosen juga drama cinta2an pengen yg menantang tapi biasanya klo pembunuhnya suka yg gak kita sangka2 yg kita kira baik malah dia dalangnya ahaha

    Balas
  28. Aku sering liat rekomen drama ini tapi blm tertarik tapi setelah baca reviewnya malah jadi penasaran apalagi episodenya ga panjang2 bgt. Aku kalau liat Lee Kwang-Soo selain ikonik di running man tuh inget perannya di the sound of your heart. Mukanya komedi banget

    Balas
  29. drama korea yang satu ini tuh sudah masuk list aku, karena sepertinya seru. sayangnya sampai sekarang belum juga nonton karena masih riweh dan persiapan lebaran pula lah ini. nanti aja deh ya abis lebaran harus nonton pokoknya karena ada kwang so juga

    Balas
  30. Itulah kenapa Rasulullah mengatakan dendam itu penyakit hati yang harus kita hilangkan. Dendam membawa keburukan sampai akhir hayat juga kan ya dalam cerita ini. Sampai segitunya bikin kasus hanya karena dendam dulu aksi uang palsunya terbongkar

    Balas
  31. Kalau film thriller dan dibalut komedi jadi lihatnya nggak terlalu takut ya apalagi kalau lihat film Korea itu pemainnya pada cantik-cantik dan ganteng, jadi bisa mengalahkan ketegangan

    Balas
  32. Kalo 8 episode gini bisa lah gass >.<
    lagi nyari tontonan yang ngga begitu panjang buat lebaran nanti wkwkwk
    btw kalo soal cari tahu pembunuhnya gini biasanya meleset dari tebakan awal nih

    Balas
  33. Abis baca review Lendy ini aku langsung kebayang betapa seru dan uniknya konsep drama ini, gabungan thriller sama komedi segar gitu. Buat yang suka drama dengan bumbu-bumbu misteri tapi juga pengen ketawa, kayaknya ini memang pilihan yang pas banget ya Len.

    Semoga drama ini bisa jadi tontonan yang menghibur. Makasih udah sharing reviewnya, Len.

    Balas
  34. Eh aku sempat nonton ini. Kirain tadinya apaan sih lucuk2 gak jelas gtu, ternyata ada kisah pembunuhan2 misteri toooh hahaha, Yawda ntar disempatkan nonton lagi. terus terang faktor aktor yang imho kurang cakep wkwk dan scene2 agak ngebosenin di awal bikin aku skip. Coba deh ntar nonton lagi 😀 TFS

    Balas
  35. Di atas disinggung dikit ada anak (korban) KDRT kayaknya, ya? Nah, aku mikirnya anaknya si bapak yang dipenjara itu pelakunya. Balas dendam atas nama bapaknya mungkin?
    Duh, jadi ikut mikir.. tapi belum berani nonton hahaha.. takut kalo ada bunuh-bunuhan 😀

    Balas
    • Kayaknya malah si bapak itu yang balas dendam langsung. Kan diceritakan dia menyamar gitu yaaa… Eh kok malah menduga2 sendiri ini hehehee… saking kebawa perasaan nih baca reviewnya. Jalan ceritanya seru banget euy.

      Balas

Tinggalkan komentar