Jirisan (2021) : Aksi Ranger Sebagai Penjaga Gunung Jiri di Korea

Drama Korea Jirisan (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Aura keindahan gunung Jirisan dan ketegangan sudah dimunculkan di awal scene drama Jirisan ini. Rasanya untuk para pecinta alam yang kini terhalang pandemi untuk menaklukkan alam, dengan menonton drama Korea Jirisan, bisa sedikit mengobati kerinduan menaklukkan gunung.

Di Gunung Jiri ada apa aja sih?
Ada kejadian apa yang kerap mewarnai Jirisan?

Ya, dalam drama Jirisan memang penuh dengan aktor yang tidak asing lagi di dramaland. Pemerannya duet Jun Ji-Hyun dan Ju Ji-Hoon yang kita nantikan chemistrynya dalam Drama Kingdom untuk project 2022, aktor senior Sung Dong-Il, Oh Jung-Se (It’s Okay to Not Be Okay), Jo Han-Chul (penyanyi gagal warga Desa Gongjin, drama Hometown Cha-Cha-Cha) dan Go Min-Si (Sweet Home, Youth of May).

Cukup menjanjikan yaa..
Yuk, simak review dan sinopsis drama Jirisan beserta faktanya. Let’s get it~

Drama Korea Jirisan (2021)

Review dan sinopsis ending drama Jirisan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon.

Profil Drama

Judul : Jirisan
(Jirisan/ 지리산)

Sutradara : Lee Eung-Bok
Penulis Drama : Kim Eun-Hee

Pemeran Utama Drama Jirisan :

Gianna Jun/ Jun Ji-Hyun as Seo Yi-Gang
Ju Ji-Hoon as Kang Hyun-Jo

Pemeran Pendukung Drama Jirisan :

Sung Dong-Il as Jo Dae-Jin
Oh Jung-Se as Jung Goo-Young
Jo Han-Chul as Park Il-Hae
Joo Min-Kyung as Lee Yang-Sun
Go Min-Si as Lee Da-Won

Genre : Drama, Action, Thriller, Mystery

Network : IQIYI
Episode : 16 eps

Release Date : October 23 – December 12, 2021
Tayang Setiap hari Sabtu & Minggu 21:00 KST

Sinopsis Drama Jirisan (2021)

Drama Jirisan bercerita mengenai para ranger (kru penyelamat) bagi pendaki yang tersesat atau hilang selama golden time. Golden time adalah waktu emas bagi pendaki yang dibutuhkan saat pendaki tersebut hilang atau tersesat dan tidak menggunakan peralatan mendaki yang benar.

Bagaimana bisa ditemukan pendaki yang hilang?

Tentu berdasarkan laporan pihak keluarga yang merasa kehilangan atau dari laporan rekan seperjalanan saat mendaki. Ketika laporan itu masuk ke shelter Jagawana Haedong, Taman Nasional Jirisan, maka segeralah regu tim penyelamat dibagi berdasarkan daerah biasa mereka berpatroli.

Fakta Mengenai Drama Jirisan

  • Review dan sinopsis ending drama Jirisan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon. Nonton Jirisan sub indo di IQIYI.
Nonton Jirisan gratis di situs legal, IQIYI setiap hari apa?

Drama berdasarkan Jagawana Taman Nasional Museum Pendidikan Ekologi Baekdudaegan. Sejak lama, banyak orang mengunjungi Gunung Jirisan selama bertahun-tahun. Selamatkan Alam, Cintai Negara Kita. Gunung Jiri adalah tanah harapan bagi seseorang, tapi juga tempat kematian yang kejam bagi orang lain. Banyak orang masih membawa kisah mereka ke gunung ini, tapi tidak semuanya kembali dengan harapan.

Tempat ini masih perbatasan. Batas antara tumbuhnya harapan dan kehancuran parah. Antara hidup dan mati tempat awal dan bau darah berdampingan. Gunung Jirisan adalah tanah penting antara dunia ini dan dunia berikutnya.

Kebayang seremnya?
Ya, fakta Jirisan memang pahit, meski alamnya luar biasa indah. Jirisan menyimpan begitu banyak misteri alam.

Tim Penyelamat Jirisan

Pada hari pertama kerja, Kang Hyun-Jo (diperankan oleh Joo Ji Hoon) langsung mendapatkan tugas aksi penyelamatan. Ia masih super kikuk karena belum paham sama sekali mengenai bagaimana para ranger ini bekerja.

Review dan sinopsis ending drama Jirisan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon. Nonton gratis dan legal drama Jirisan di IQIYI setiap Sabtu Minggu.

Tugas pertamanya mengikuti para ranger seonbae ini berangkat ke Jirisan untuk menyelamatkan seorang siswa SMP, berjenis kelamin laki-laki dan hilang sejak 23 jam yang lalu. Anak ini mendaki Jirisan sendiri dan dilaporkan oleh neneknya karena belum pulang dan meninggalkan beberapa pesan terakhir melalui SMS.

Di saat yang sama, kondisi cuaca di Gunung Jiri sedang tidak bersahabat. Angin kencang sehingga ada ranger yang terluka dan penyisiran lokasi yang ternyata gak mudah. Daerah bebatuan, angin kencang dan peringatan dari Badan Meteorologi dan Geofisika menyatakan bahwa akan segera hujan badai, terutama di daerah Jirisan.

Sedangkan golden time hanya 30 jam. Sehingga para ranger harus menemukan sang anak ini kurang dari 7 jam dengan kondisi cuaca yang beresiko tinggi.

Bisakah para ranger menemukan sang anak hilang di lokasi Jirisan yang luasnya 471.758㎢?

Aksi Penyelamatan yang Dramatis

Sang anak hilang ini akhirnya bisa ditemukan dengan kondisi luka-luka. Ia ditemukan di bawah Batu Sangsuri
di Tebing Bidam. Lokasinya bener-bener nyelempit dan tentunya hangat, karena kondisi alam yang sempat hujan deras juga berangin.

Review dan sinopsis ending drama Jirisan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon. Nonton gratis dan legal drama Jirisan di IQIYI setiap Sabtu Minggu.

Selamatnya sang anak ini menjadi sebuah tanda tanya sebenarnya, karena yang menemukan adalah tim 3 : Seo Yi-Gang (diperankan oleh Jun Ji Hyun) dan Kang Hyun-Jo (si anak baru). Kok bisa?

Kang Hyun-Jo mengaku bahwa ia mendapat sinyal dari gunung dan itu seperti dikirimkan padanya lewat kilasan-kilasan adegan yang nyata. HAH??

Agak gak percaya, tapi ini nyata dan karena itulah sang anak kecil bisa ditemukan. Benarkah Kang Hyun-Jo memiliki ikatan yang kuat dengan Jirisan? Mengapa?

Kilas Balik Kisah Para Ranger Jirisan

Menjadi ranger, tentu keputusan yang tidak mudah. Karena selain mengorbankan waktu juga pekerjaan yang beresiko tinggi. Luka, jatuh, terguling dan lain-lain, pasti pernah mengalami. Apalagi melihat track Jirisan, terdapat lokasi-lokasi terlarang bagi pendaki.

Nah, semakin terlarang, para pendaki biasanya malah semakin tertantang. Sehingga banyak kejadian pendaki gunung tidak selamat atau hilang.

Review dan sinopsis ending drama Jirisan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon. Nonton gratis dan legal drama Jirisan di IQIYI setiap Sabtu Minggu.

Ada kisah misteri apalagi yang akan dikuak melalui drama Jirisan?
Dan dramatisasi apalagi yang akan kita lihat untuk menyelamatkan para pendaki yang tersesat?

Benarkah ada yang namanya “tanda” dari alam untuk seseorang?

Kesan Nonton Drama Jirisan (2021)

Menegangkan!
Vibes nonton Jirisan memang berasa lelah karena melihat kegesitan para ranger dan saat adegan jatuh ti guling, akupun kaya ikut merasakan pusing ((saking tmpak nyata nih..))

Kalau banyak yang komentar amsalah CGInya yang kurang, aku gak ikutan ya, gengs.. Soalnya, aku sendiri cukup menikmati keindahan alam Jirisan melalui drama ini.

  • Seperti apa pemandangan alam Jirisan?
Review dan sinopsis ending drama Jirisan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon. Nonton gratis dan legal drama Jirisan di IQIYI setiap Sabtu Minggu.

Menarik yaah…
Kadang aku jadi inget sama Film Indonesia yang judulnya 5 cm dengan pemerannya Denny Sumargo.

Kepikiran juga gitu.. Saat kedua lead, Ju Ji-Hoon dan Jun Ji-Hyun menjadi orang-orang terpilih untuk menjaga Jirisan ini ada kaitannya sama drama mereka sebelumnya. Kalau Jun Ji-Hyun dapet kekuatan dari Do Min Joon (drama My Love from the Star) sedangkan Ju Ji-Hoon dari karakternya di drama Kingdom ((lagi-lagi Kingdom yaak..maafkan, sesuka itu akutu sama Lee Chang)).

Karakter Jun Ji-Hyun Sebagai Seo Yi-Gang

Karakter Jun Ji-Hyun sebagai Seo Yi-Gang. 
Review dan sinopsis ending drama Jirisan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon. Nonton gratis dan legal drama Jirisan di IQIYI setiap Sabtu Minggu.

Karena bukan drama romcom, jadi karakter Jun Ji Hyun atau Gianna Jun di drama Jirisan sangat tangguh. Ia dijuluki Iblis Seo oleh rekan kerjanya, saking gila kerja dan hapal semua rute Jirisan, plus tegas banget.

Kalau dari sepanjang drama nih yaa.. ada banyak kawasan di Jirisan yang unik dan cantik, seperti Pondok Bidam, Tebing Bidam, Pondok Jangteomok, Pondok Seseok, Pondok Wusong, Pondok Baemsagol, Puncak Cheonwangbong, Puncak Samheungbong, Gwisinbawi, Puncak Yangseokbong, Puncak Cheonwangbong, Kuil Hwaeomsa, Pohon Seonghwang, dan Air Terjun Dosang.

Bagian-bagian dari Taman Nasional Jirisan.
Review dan sinopsis ending drama Jirisan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon. Nonton gratis dan legal drama Jirisan di IQIYI setiap Sabtu Minggu.

Karakter Ju Ji-Hoon Sebagai Kang Hyun-Jo

Karakter Ju Ji-Hoon Sebagai Kang Hyun-Jo.
Review dan sinopsis ending drama Jirisan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon. Nonton gratis dan legal drama Jirisan di IQIYI setiap Sabtu Minggu.

Di sini Kang Hyun-Jo digambarkan memiliki kekuatan mistis. Ia seperti bisa mendengar panggilan dari para pendaki yang membutuhkan bantuan. Kebayang gak sih..tersiksanya?

Dan Kang Hyun-Jo tidak bisa mengabaikan begitu saja. Makanya ia bergabung menjadi salah satu ranger Jirisan dan memilih profesi ini. Ada banyak rahasia yang kabarnya di episode-episode berikutnya akan terkuak. Jadi, sahabat lendyagassi gak boleh ketinggalan drama ini yaa…

Terus pantengin drama Jirisan di aplikasi IQIYI setiap hari Jum’at dan Sabtu, GRATIS.
Keren kan.. Drama baru, tapi gratis. Ih..baik banget deh..tim IQIYI ini.

Lesson Learn Drama Jirisan (2021)

Naluri Menyelamatkan Diri Ketika Merasa Terancam

Manusia ini adalah sebuah grand design istimewa yang diciptakan oleh Allah. Maka dengan kemampuan yang luar biasa jugalah memiliki insting saat terancam bahaya.

Naluri manusia, mencari tempat yang hangat dan terlindungi dari angin dan hujan.

Seo Yi-Gang, quote drama Jirisan

Jadi, dalam kekuatan terakhir, selalu mencari jalan keluar atas masalah yang dihadapi. Gak percaya?
Percaya doonk..

Naluri Menolong

Manusia sebagai makhluk sosial memiliki naluri untuk saling tolong menolong. Termasuk ketika Joo Ji Hoon diberi kemampuan bisa melihat hal-hal ghaib, yang sulit dipercaya. Maka, naluri manusia adalah menolong orang yang kesulitan sebagai panggilan hati.

Aku berpikir, akan menyesal jika tidak pergi (menyelamatkan).
Itu juga yang menjadi alasan seonbae kan?
Bila kita tidak menyelamatkan sekarang, dia akan mati.

Kang Hyun-Jo, quote drama Jirisan

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mendaki Gunung :

  1. Gunakan pakaian dan sepatu yang sesuai saat mendaki
  2. Bawa peralatan mendaki
  3. Mendaki dalam kondisi fisik dan mental yang sehat
  4. Saat hujan, cari rute yang menghemat waktu (jalan pintas).
    Kalau rute tersebut berbahaya, keluarkan tongkat mendaki dan jangan dekati pohon besar.

Sepertinya kalau melihat peraturan mendaki ini tentu akan banyak sekali point-nya. Mungkin bisa membuka salah satu blogger yang hobi menaklukkan alam, kak Lina W. Sasmita atau kak Mei Mooidaema. Hihii…aku auto inget beliau-beliau ini yang tangguh.

Kalau aku mah, uda mewek duluan karena kecapean. Serius, aku pernah punya pengalaman mendaki gunung Tangkuban Perahu. Bukan cuma naik pas ke kawahnya yaa… Aku bener-bener muterin itu gunung ((saat pengantin baru)) dan setelahnya, seminggu aku gak kuat ngapa-ngapain saking kelelahannya.

Sejak saat itu, sepertinya kalau mau naik gunung, aku kudu banyak olahraga deh.. Sedangkan hobiku hanyalah menaklukkan PVJ dan TSM. Hadeeuhh!
**tutup muka dulu, pake posternya JENO NCT.

Yhaa…terakhir, setelah kita sibuk bermain di pantai bareng Hong banjang, kini saatnya naik-naik ke puncak Gunung Jiri bareng duo Ju Ji Hoon dan Jun Ji Hyun. Yuk!

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

88 pemikiran pada “Jirisan (2021) : Aksi Ranger Sebagai Penjaga Gunung Jiri di Korea”

  1. Baca pembuka pos ini, tadi aku langsung ke Netflik cari Jirisan. Penonton kecewa, ternyata gak ada. Ju Ji Hoon itu aktor kesayanganku. Bahkan dalam Kingdom yang genre-nya gak aku banget tak pentengi aksinya. Jadi nanti baca recapnya aja di drama beans hahaha

    Balas
  2. Kayaknya ini bakal jadi drama korea pertama yang bakal saya tonton deh. Hahaha… “akan korea juga pada saatnya” akankah segera menghampiri saya.

    Pemandangan gunungnya tuh bagus banget, jadi ingat jaman awal-awal kuliah, tiap habis UTS maupun UAS pasti terus pergi mendaki gunung bersama teman-teman

    Balas
  3. Aku penasaran nonton drama ini. Tapi masih on going. Dan akutu nggak bisa dibuat penasaran. Makanya menyabar-nyabarkan diri buat nggak nonton dulu.

    Eh, baca review dan sinopsisnya keren banget.

    Balas
  4. AKu ngakak di bagian Kak Lendy tim penakluk PVJ dan TSM. Aku penakluk mal Jakarta…(kebanyakan kalau disebutkan hahaha)
    Kalau suamiku hobi naik gunung sih, terakhir ke Sindoro sebelum pandemi
    Aku bayangin Jirisan indah bener settingnya…hutan lho, pasti hijau dengan bentang alam yang ada..wah memanjakan mata pastinya
    Soal Joo Ji Hoon yang bisa ada telepati sama korban. Mungkin aja ada yang dikasih gifted kayak gini. Maka ada juru kunci gunung yang biasanya saat ada pendaki hilang dia yang bantu tim SAR mencari

    Balas
  5. Aku ngikuti drama ini. Seneng, tiap episode disajikan pemandangan indah tapi yang bikin kubingung hebat banget Jagawana patroli gunung gak kenal capek. Secara visual gunungnya tinggi dan berbatu, tapi perjalanan penyelematan masak cuma 20 menit nyampe? 😂
    Iblis Seo juga gitu, naik gunung gak ada lelahnya. Itu proses syutingnya naik helokopter kali ya, haha

    Balas
  6. Membaca ulasan cerita sangat menarik ya, Mbak. Saya langsung minat nih, apalagi tema yang diangkat berbeda dengan drakor lainnya. Penasaran saya proses penyelamatannya sepeprti apa. Pasti seru. Pastinya, bakalan ditampilkan keindahan alamnya juga.

    Balas
  7. Masih maju mundur naonton drama ini, padahal drama ini salah satu drama yang aku tunggu di platform kesayangan aku ini. Entah kenapa, jujur aja (jangan bilang ke temen-temen DC ya), wkwkk.. Aku agak gimana gitu kalau ada yg komentar soal CGI, ya secara aku sendiri kalau disuruh bikin CGI sendiri mungkin gak bisa, jadi aku memilih gak mau jelek-jelekin yang udah usaha bikin CGI seperti itu. Ya semoga mereka bisa lebih bagus lagi buat CGI nya.

    Balas
  8. Kayanya menarik ini, Mbak. Apalagi ada bonus pemandangan gunung yang indah gitu.
    Jadi inget cerita suamiku waktu hiking beberapa bulan lalu ada hiker yang satu track dengan dia hilang. Alhamdulillah setelah 24 jam ketemu juga, kebayang para tim SAR juga nyarinya kek para ranger ini apa ya?

    Balas
  9. Kalau ceritanya petualangan di alam saya sampai ga bosan baca ulang lagi dan lagi…
    Apalagi kalau review foto tentang alamnya dibanyakin lagi biar bisa melihat kondisi alam Korea sebenarnya, hehehe

    Balas
  10. Impian banget nih pengen bisa mendaki gunung, sejak dulu tuh sering penasaran, seperti apa sih bisa explore alam bebas gitu, sayang nggak ada yang bolehin.
    Sekarang udah keberatan badan kalau dibuat bepergian di alam bebas, apalagi mendaki gunung, mending nonton drakor Jirisan ini aja ya ahahahah

    Balas
  11. Aku suka nih kalau ada film atau drama memuat adegan petualangan alamnya, seperti hiking, climbing, selain yang bertema kolosal kayak kerajaan. Ini dari potongan-potongan adegannya kayaknya petualanganya seru ya, teh. Biasa aku juga nyimak peralatan yang dipakai hiking itu wkwkkwk, kepo karena keren banget. Inget jaman muda

    Balas
    • suka sih temanya tentang rescue tapi kok genrenya ada misteri and thriller yaaa hihihi, jadi agak maju mundur cantik nih aku nontonnya, mba Lendy bisikin dong ini gada mistis2an nya kan?

      Balas
  12. Sempat lihat sekilas untuk drama ini. pemandangan rekayasanya sedikit kurang memuaskan ya. Tapi semoga berjalan bagus karena ceritanya bagus, pengen nonton nanti setelah list lainnya terlewati, hehe.

    Balas
  13. Sempat lihat sekilas untuk drama ini. pemandangan rekayasanya sedikit kurang memuaskan ya. Tapi semoga berjalan bagus karena ceritanya bagus, apalagi ada mbak Jun Ji Hyun yang favorit banget. Pengen nonton nanti setelah list lainnya terlewati, hehe.

    Balas
  14. Nah iya aku penasaran, kenapa ya semakin ditantang malah makin penasaran ? Kayaknya emang insting kita secara umum ya. Wah liatini pasti ikut tegang karena areanya yang curam dan licin

    Balas
  15. Teh, itu slide2 petikan dari filmnya ya? ih..baguuus bangeeet..pemandangannya ya. Teringat saat nonton salah 1 filmnya Kevin C dulu..terpesona oleh pemandangan cakepnya, sepertinya kuakan begitu pula saat nonton Jirisan ini..

    Balas
  16. Topiknya menarik ya Mbak Len. Alamnya yang indah saja bisa bikin kita melototin layar.
    Btw, kata-kata ini: Tempat ini masih perbatasan. Batas antara tumbuhnya harapan dan kehancuran parah. .. bikin saya mikir … eh kalo di Indonesia biasanya sih seperti itu juga ya kisah-kisah pendakian, apalagi yang berujung kematian. Sereem.

    Balas
  17. Selamatkan gunung, duh terharu banget
    Indonesia yang punya segalanya, laut, hutan, gunung, danau, dll masa kalah ya ..
    Kalau saja masyarakat Indonesia juga mencintai alam pasti negara ini beneran jadi potongan surga

    Balas
  18. Buat yang kangen mendaki gunung, cocok banget drakor ini ya, apalagi ingat zaman kuliah aduh aku ngos2an naik bukit kaba dan entah berapa kali aku izin istirahat hahaha… pokoknya keren ini drakor Jirisan.

    Balas
  19. Jadi pengen nonton film ini karena film yg aku banget yg emang suka ke gunung. Pengen tau karakter gunung di Korea itu kaya gimana. Di Indonesia juga ada istilah ranger gunung. Cuma kalau soal golden time wah kayaknya baru denger hehe.

    Balas
  20. Menarik banget ini ya teh ceritanya. Aku belum nonton tapi ngikutin spoilernya wkwkwk..
    Tapi beneran, ini pemainnya.. Giling, keren keren banget euyyyyyy…. Aku nonton nunggu banyak episodenya, kalo dikit dikit nggak puas ahahaha

    Balas
  21. Saya ini bukan pendaki, belum pernah mendaki gunung tapi penggemar cerita² pendakian jadi berasa hapal suasana gunung wkwkwk…

    Ini film keren pastinya tentang petualangan apalagi disuguhkan pemandangan bagus, nggak sabar mau nonton.

    Balas
  22. Kalau ranger Indo cakep2 kek gini bisa bahaya mak lend. Ntar ciwi2 pada sengaja menghilangkan diri di gunung biar dicari oppa2 ranger (becanda).

    Aku dulu hobi banget naik gunung. ya meski gunung yg deket2 daerah tempat tinggal aja jd hemat ongkir eh ongkos transport :D. Kalau skrg baca kejadian hilang/mati/celaka di gunung, aku jd suka merasa aku tuh masih bisa hidup smp skarang karena izin Tuhan saja. Secara aku dulu naik gunungnya amatiran dan modal nekat aja.

    Balas
  23. Bagusss banget drama Jirisan ini mbak. Saya suka dari pertama nonton beneran menantang. Keren banget drakor ini ya, banyak banget ide-ide dramanya. Saya jadi menikmati juga keadaan gunung dan tempat wisatanya Korea.

    Balas
  24. Wahhh aku sekarang udah nggak mendaki gunung lagi, tapi tetap tertarik nonton video orang mendaki di YouTube. Nonton drakor Jirisan ini pas banget deh, nanti kelar BW langsung nyari, hihiii

    Sekarang mendaki gunung udah rame banget, enggak kayak jaman aku kuliah dulu yang sepi peminatnya. Aku juga pernah mendaki Gunung Sindoro, ya ampun treknya bikin pegel dengkul ama betis. Tanjakannya gak berhenti, rasanya kayak diPHP gitu deh kataknya udah nyampe tuh di depan. Ternyata masih ada tanjakan lagi dan lagi

    Balas
  25. Leeeen!
    Kok bisa yaaa Korean movie ini bener-bener out of the box (aku udah ngomong gini tu beberapa kali, iknow that, tapi kenyataannya emang gitu!)

    Sebagai mantan penggembira di gunung,
    aku ngakuin emang kalo udah turun gunung ya pijet dan mandi air panas, dan totally istirahat selama kur leb 3-4 hari is the best

    Sepertinya aku bakalan ngeshare Jirisan ini ke temen temen alumni Manunggal Bhawana nih

    Balas
  26. Keren nih Jirisan, apalagi di dukung oleh pemandangan yang cantik banget gituu, bikin betah nontonnya.
    Menyegarkan, bener banget Leen jadi inget pelem 5cm .
    Mau donk Rangernyaa, aku suka naik gunng juga niih, baru kemaren dari Manglayang, sinii aku jemput yaa biar naik bareng ke Manglayang eehhh..

    Balas
  27. Aku masukin drama ini ke list hanya karena ada Gianna Jun ;D. Kalo temanya sendiri sebenernya ga terlalu suka, Krn dulu sempet nonton tema penyelamat ranger begini, di Drakor forest, tapi jujur boseeeeen banget awalnya, walopun makin mendekati akhir agak menarik hahahaha. Tapi jadi lamaaa aku nontonnya. Semoga aja Drakor jirisun ini ga kayak Forest yg dulu.

    Balas
  28. Duh para range-nya cakep-cakep gitu ya sepadan dengan keindahan alam gunung Jirisan jadi semakin betah nontonnya. Hahahaha becanda ya biar gak terlalu tegang nonton adegan penyelamatannya

    Balas
  29. Baru lihat foto² dan baca beberapa paragraf di awal terus sampe menuju tengah, udah langsung terlintas oleh daku, drama Jirisan ini mantap nih sekaligus mendebarkan. Eh ternyata kesannya Teteh juga sama, padahal daku belom nonton hehe. Siip nih bisa masuk wishlist 😘

    Balas
  30. Huaaaaa ini sih aku wajib banget nonton. Dari dulu pengin naik gunung tapi belum kesampaian. Kayanya seru banget dramanya. Tapi masih on going sampai Desember, ya, Mbak? Ntar aja lah nunggu banyak episode nontonnya. Biar marathon. Haha. Makasih rekomendasinya, Mbak.

    Balas
  31. Yes, betul mbak, mengingatkan 5cm film Indonesia. Seru juga ceritanya, apalagi menawarkan keindahan alam di negeri korea. Layak dan recommended untuk ditonton

    Balas
  32. Film tentang momen rescue itu memang selalu mengharu biru dan bikin kita menghargai para tenaga rescue yang sekuat tenaga berusaha menemukan korban yang kecelakaan atau tersesat di alam liar yaa. Masuk list drakor ah!

    Balas
  33. Penjaga gunung di Korea cakep-cakep ya hahaha, jadi inget rubuh ekor 9. Asyuk ada lagi fil berbau-bau penjaga gunung.
    Aku jadi pingin ikutan daki gunung juga nih setelah baca reviewnya

    Balas
  34. Aku baru nonton eps 3 nihhh, emang seru banget ya cerita2nya, sebetulnya aku ngerasa cerita tentang ilusi2 di gunung jiri tuh mirip2 lah ya sama cerita gunung di Indonesia dari jaman dulu, kalau ada yang nunggu, harus jaga gunung dari perbuatan2 jahat

    Balas
  35. Kebetulan lagi cari review jirisan. Baca sinopsisnya aja udah sedikit bikin deg-degan, apalagi kalo pas nonton ya. Penasaran gara2 sempat ramai di IG ratingnya yang cukup tinggi. Bakal makin seru dan nggak tertebak kayaknya plotnya.

    Balas
  36. tugas jadi Ranger ini pastinya berat ya, menantang tapi sekaligus juga buat penasaran apalagi mengenai ‘tanda alam’ gitu ya.
    duuuh, pengen juga ngerasain mendaki gunung tapi ku-tak-punya-nyali 😀

    Balas
  37. Kang hyun joo ini macam kuncennya jirisan kali ya kalau di Indonesia.. Xixixi.. Biasanya kuncen kan punya sixsense sama gunung yang dijaga. Kayaknya nonton ini bakalan tegang banget nih ya.

    Balas
  38. Akuuu juga lagi nonton ini bareng suami. Hehe. Akhirnya ada drakor yang bisa ditonton bareng, karena suami suka naik gunung. Pemandangan gunung di episode pertama lumayan bisa memikat doi.

    Balas
  39. Pemainnya nama-nama top semua, menjanjikan banget sih drama ini. Udah masuk list, tapi belum ditonton. Nunggu ada waktu dulu. Entah kenapa aku kalau nonton drakor tuh nggak bisa disambi, kudu fokus… jadi ya bener-bener harus nunggu luang banget waktunya. Apalagi kalau temanya rada menantang begini. Tapi ini must watch banget sih.

    Balas
  40. Waktu baca artikel mbak Lendy, saya langsung flashback kebelakang saat pembaretan menwa pas jadi mahasiswa.. Penyisiran hutan kayak gini bentuknya, salah miring satu derajat aja bisa bikin salah navigasi dan akhirnya jarak pencarian jadi jauh dari titik koordinat yang ditentukan.
    Seru nampaknya drakor satu ini, bisa nih dijadiin wishlist. Trims infonya mbak ^^

    Balas
  41. Udah masuk list tapi masih takut mau nonton, haha. Ya aku anaknya penakut, jadi suka deg-degan parah kalau nonton yang begini. Antri dulu deh, beresin Yumi Cell dulu yg kocak parah.

    Balas
  42. Aku suka drama dg Golden Time begini mbak. Dan Drakor Jirisan ini beberapa kali trending di Twitter y. Etapi aku belum ada rasa pengen nonton gitu. Tapi baca ulasan Jirisan ini, jadi tambah penasaran dengan ranger penyelamat tersebut

    Balas
  43. baca deskripsi jirisan yang menyimpan banyak misteri alam tapi juga memiliki suguhan pemandangan yang luar biasa indah, jadi inget film Amazon. Nglihat filmnya antara ngeri-ngeri tapi gak pengen berhenti.

    Balas
  44. Waaah saya baca reviewnya jadi penasaran. Soalnya dulu pernah denger temen yang hilang di gunung, alhamdulillah selamat walaupun dehidrasi hebat, dan diselamatkan sama tim evakuasi

    Balas
  45. Waaah saya baca reviewnya jadi penasaran. Soalnya dulu pernah denger temen yang hilang di gunung, alhamdulillah selamat walaupun dehidrasi hebat, dan diselamatkan sama tim evakuasi
    Makasih rekomendasinya kak

    Balas
  46. Kalo film tentang rescue gini jadi inget tentang vertical limit deh aku tuh jaman dulu tentang perjuangan para petugas rescue untuk menyelamatkan para pendaki di Everest gitu, tegang dan sedih juga. Agak tertarik and penasaran makanya nih versi Koreanya, pengen coba deh nonton si Jirisan

    Balas
  47. Nonton Jirisan kayaknya bisa balikin mood lagi karena sudah lama gak mendaki. Seperti kejadian di sekeliling kita, para pendaki gunung tak sedikit yang tersesat, bahkan pulang hanya tinggal nama.

    Di Jirisan ini kita bisa melihat bagaimana mereka ketika menjadi ranger di gunung Jiri. Drama yang epic nih.

    Balas
  48. Wah. Itu di Korea ada gunung2 begitu jg. Keren yaaa. Aku kira malah unt daerah pegunungan Indonesia lbh okeh hihihi. Kayak ya seru ceritanya, ga ttg cute2 ala cinta2 Korea tp lbh memacu adrenalin krn ada adegan2 bahaya di pegungan. Nice.

    Balas

Tinggalkan komentar