Unexpected Business Season 2 With A Bigger Grocery Store

Variety Show Unexpected Business 2 — Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Ada kalanya yaah… akutu gak mood nonton drama Korea atau film Korea.
Bukan.. bukan gak suka. Ya, memang lagi ga mood aja.

Pelarian terbaikku kalo lagi gak mood tuh bisa baca buku tentang perempuan di gramdig, dengerin musik yang aku suka di Spotipai, sampe ya kaya gini ini, nonton variesty show. Kadang yah, cuma nonton varshow aja akutu bisa mewek yang sampe sesenggukan gituu.. cuma ngliat ketulusan hati para idol atau aktor saat melakukan aktivitas sesuai dengan tema si varshow-nya. Aku juga jadi belajar banyak, bahwa gak cuma idol atau aktor aja yang harus berkata dan bersikap baik demi menjaga imej, tapi kita semua harus bersikap yang sama. Bijak dalam berkata dan berperilaku.

Quote Unexpected Business 2, 2022

Sebelumnya, aku juga uda pernah membahas Variety Show Unexpected Business season 1. Dan kini, lanjut ke season 2 karena aslinya aku uda nonton tuh ya.. Tapi karena banyak godaan, jadi kelupaan. Dan ke-trigger lagi setelah nonton drama Moving dan ketemu couple Zo In-sung sama Han Hyo-joo yang se-sweet ituh.. Aku lupa kalau mereka nongol ga hanya di season 3, tapi bahkan sebelum satu screen bareng, mereka uda sahabat dan diundang pula jadi guest di Unexpected Business season 2.

Penasaran tentang apa variety show berjumlah 13 eps ini?
Kuy, simak review Unexpected Business season 2 yang bisa ditonton di VIU yaa..
Let’s get it~

Unexpected Business 2 (2022)

review Unexpected Business Season 2
Unexpected Business Season 2

TV Show: Unexpected Business Season 2
(Eojjeoda Sajang 2 / 어쩌다 사장 시즌2)

Producer Variety Show : Yoo Ho-jin

Genres : Food, Business, Comedy, Life
Episodes : 13
Tayang : Feb 17, 2022 – May 19, 2022
Tayang Setiap : Kamis
Network : TVN/ VIU

Regular Member :

Cha Tae-hyun
Zo In-sung

Lokasi : Naju, South Jeolla-do

Sinopsis Unexpected Business Season 2

Dari judulnya, uda bisa ketebak yaa…
Dua aktor terkenal ini menjalankan sebuah bisnis toko kelontong yang gak terduga.

Maksudnya di sini adalah dari tim kreatifnya tuh gak ngasih tau bisnisnya akan sebesar apa, jobdesc-nya apa aja, dan yang pasti, beneran kejutan banget buat duo aktor Cha Tae-hyun dan Zo In-sung ini karena lokasinya di desa, bukan di Ibukota Seoul.

Awalnya, saat Unexpected Business Season 1 ditayangkan, Cha Tae-hyun hanya mengira tokonya kecil, jadi mudah untuk dijalankan selama 10 hari. Oh ya, misi mereka adalah jadi bos di toko kelontong selama 10 hari. Sedangkan bos aslinya, akan diberi waktu untuk menikmati waktu liburan oleh tim kreatif TVN.

Unexpected Business Season 2 tentang apa
Unexpected Business 2 mengelola toko 365 Days

Kejutan Unexpected Business 2, Kelola Toko Kelontong 365 Days

Tim kreatif TVN gak kehabisan akal nih..
Dengan ide kreatif dari Yoo Ho-jin PD-nim, tantangan di Unexpected Business Season 2 kali ini berlokasi di Naju, South Jeolla-do.

Membutuhkan perjalanan selama 5 jam dari Seoul ke Naju dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dan saat itu, Zo In-sung Oppa yang mengendarai mobil dengan santai sambil mengobrol dengan Cha Tae-hyun. Mereka sungguh gak menyangka bahwa acara ragam mereka di TvN ini mendapat sambutan hangat dari pemirsa dan memperoleh rating yang tinggi, sehingga bisa terus lanjut ke season 2.

Rekomendasi variety show Korea yang seru, Unexpected Business Season 2
Guest member Unexpected Business Season 2

Dan alangkah terkejutnya Cha Tae-hyun dan Zo In-sung ketika melihat toko yang akan mereka kelola selama 10 hari di Naju. Besssaarrrr banget!

Skalanya jauh lebih besar dari Unexpected Business season 1 kemarin.
Dan selain menjual segala perlengkapan rumah tangga yang sederhana namun dibutuhkan oleh warga, seperti celemek, baju hangat untuk berkebun hinnga camilan dan mainan anak-anak sampai ada toko DAGING.

Ya, selain jaga toko kelontong, motong daging, ada mini kedainya juga dan yang amazing juga melayani pesan-antar.

Oh iya, saat syuting Unexpected Business 2 ini sedang pandemi yaa..
Jadi semua protokol kesehatan bisa dilihat sangat teliti.

Semua member menggunakan masker atau penutup, sebelum acara dimulai selalu dilakukan sterilisasi dan semua pengunjung melalukan scan suhu tubuh dahulu.

Guest Member Unexpected Business Season 2

Ini sih yang aku suka dari nonton varshow Unexpected Business.
Selalu ada member yang diundang secara khusus oleh Cha Tae-hyun dan Zo In-sung. Dan biasanya, mereka yang pernah kerja bareng di drama atau film.

Eps 1-6 : Kim Woo-bin, Lee Kwang-soo, Lim Ju-hwan
Eps 6 : Lee Eun-hyung, Hong Hyun-hee
Eps 7–8 : Shin Seung-hwan
Eps 7–10 : Yoon Kyung-ho, Park Hyo-jun
Eps 8–10 : Seolhyun
Eps 9–10 : Park Byung-eun
Eps 11–12 : Han Hyo-joo, Park Kyung-hye, Kim Hye-soo
Eps 13 : Hong Kyung-min

Variety Show Korea menghadirkan aktor dan idol ternama, Unexpected Business Season 2
Kim Hye-soo & Han Hyo-joo

Para guest member ini gak santuy loo..
Mereka dateng dan langsung ikut membantu keriweuhan menjalani toko kelontong.

Dan reaksi masyarakat ketika ketemu sama aktor atau idol yang biasanya hanya mereka liat di tipi selalu sukses bikin aku “Aah, sama aja kaya kita yaa…”. Mereka berdecak kagum dan memuji kecantikan dan kegantengan mereka kalau bertemu secara langsung daripada hanya di layar kaca.

Dan ternyata, warga Naju paling demen sama aktor Kim Hye-soo, Mama yang main di drama Under the Queen’s Umbrella. Walaupun semuanya juga seneng siih.. Syapa yang ga seneng kan yaa.. sama ganteng-gantengnya trio Kim Woo-bin, Lee Kwang-soo, Lim Ju-hwan.

Siapa sahabat Kim Woo Bin Unexpected Business Season 2
mas pacal Shin Min-a, Kim Woo Bin

Yang kasian tuh, karena mas Woo Bin baru sembuh dari sakit kanker nasofaring yang dideritanya sejak 2017 silam dan ia memutuskan untuk hiatus dari dunia hiburan kaan.. Dan menuliskannya di buku harian miliknya. Uda mirip penulis lepas kalau diterbitkan kan yaa..

Dan fun fact-nya adalah Unexpected Business Season 2 ini dipilih mas Woo Bin untuk jadi acara perdananya muncul di tipi lagi sejak hiatus. Jadi, keliatan banget nih.. sisi baik-buruknya mas Woo Bin.

Walau yah…
Mas Woo Bin selalu terlihat NAMJA banget siih..buatku.
Ahaaiii~

Tugas Cha Tae Hyun dan Zo In-sung

Kalau Cha Tae Hyun bertugas menghitung keuangan dan stok barang yang ada di toko 365 Days, sedangkan Zo In-sung adalah koki handal yang menunya selalu dinanti oleh pengunjung mini-cafe.

Link streaming Unexpected Business Season 2 sub indo
Chef Zo In-sung

Dipaduin sama Lim Ju-hwan atau Park Byung-eun, mereka sama-sama aktor single yang hobinya masak. Jadi melting kaan.. Dan Zo In-sung ini inovatif loo.. Selalu menyediakan menu baru. Hanya ada 1 menu tetap selama 10 hari di Naju, yakni Mie Ramyeon Kepiting Salju yang dari penampilannya, looks so yummiiii~

Kesan Nonton Unexpected Business Season 2

Neomu johayoooo!!!
Meski nontonnya gak maraton kaya drama Korea atau film Korea, tapi buatku nonton varshow selalu bisa belajar dari pilihan kata dan melihat karakter aktor kesukaan aku di dunia nyata.

Spontanitas mereka terasa tulus dan gimana mereka gercep membantu yang lain tuh, gak bisa dibuat-buat yaa..
Semua natural.

Aku awalnya gak tau, siapa sih Hong Kyung-min?
Sambutan warga Naju luar biasa looh.. Ternyata, doi memang penyanyi rock terkenal pada zamannya. Lagunya banyak yang terkenal dan termasuk dalam penyanyi legend-nya Korea. Hong Kyung-min juga tergabung dalam circle persahabatan “Dragon Brother”. Yang beranggotakan Cha Tae Hyun, Kim Jong Kook, Jang Hyuk, Hong Kyung Min, dan Hong Kyung In.

Who is the member of Dragon Brother
Dragon Brother, karena mereka semua line 76 dan merupakan Tahun Naga

Dari nonton varshow ini, akutu banyak belajar tentang makna saling tolong menolong, menikmati waktu bersama, saling ngobrol mengenai berbagai macam kisah senang, sedih dan kekhawatiran sebagai aktor, makan dan minum bersama di penghujung hari setelah bekerja keras tuh.. nikmat banget.

Yeogsi…
Persahabatan itu mahal yaa, gaiss..

Trailer Variety Show Unexpected Business Season 2 (2022)

Cast Unexpected Business 2: Cha Tae-hyun, Zo In-sung, Kim Woo-bin, Lee Kwang-soo, Lim Ju-hwan, Lee Eun-hyung, Hong Hyun-hee, Shin Seung-hwan, Yoon Kyung-ho, Park Hyo-jun, Seolhyun, Park Byung-eun, Han Hyo-joo, Park Kyung-hye, Kim Hye-soo, Hong Kyung-min
Quote Unexpected Business Season 2 , 2022

Relate banget pas nonton drakor yang settingnya di pulau kaya Hometown Cha Cha Cha, Our Blues, Once Upon a Small Town atau The Good Bad Mother.

Penduduk desa tuh bukan disibukkan dengan mencari uang, tapi menjalin hubungan sosial yang baik antar tetangga. Meski gak seumuran, tapi mereka gak ragu untuk saling menyapa. “Oh, kamu Jung-chan anaknya Pak pemilik gymnastic yaa..”

Kehangatan kaya gini yang gak kita dapat ketika hidup di kota kan yaa..
Apalagi di apartemen.

Quote Unexpected Business Season 2 , 2022

Di Naju ini, kota yang terkenal dengan peternakannya.
Sehingga dihasilkan daging sapi dengan kualitas terbaik dan petani serta dokter hewan yang hidup berdampingan. Juga terkenal dengan sajian sup tulang sapi terenak, buah pir yang segar dan ikan skate.

Suka dengan varshow Unexpected Business?
Season 1 dan 2-nya bisa ditonton di VIU yaa, gaiss…

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

49 pemikiran pada “Unexpected Business Season 2 With A Bigger Grocery Store”

  1. MUngkin Mbak Lendy bukan mood, tapi perlu variasi. karena nonton drakor terus kan bosan hahaha. makanya bagus memnag diselingi nonton Varieti show.
    Dan dari ulasannya, seru ya, Mbak. Saya juga pasti akan belanja di toko kelontong kalau yang jaga artis hahaha.

    Balas
  2. Setuju banget dengan quote yang melukiskan pembedaan antara hidup di kota besar dan pedesaan. Karena memang nyatanya begitu. Banyak temen-temenku yang memang totally sudah pensiun merasakan hal ini. Gegara ini jadi semangat pengen mengikuti jejak mereka. Saya dan suami sepakat akan melakukan hal yang sama. Apalagi setelah nonton Unexpected Business Season 1. Duh rasanya menyenangkan banget. Punya bisnis kecil sebagai tempat masyarakat sekitar mampir, ngobrol atau ngumpul. Kedekatannya terasa banget ya.

    Yang ke-2 ini aku belum nonton. Tapi lihat bintang tamunya, keknya bakal seru banget. Sebagian besar adalah aktor/aktris yang sering aku nikmati actingnya di film dan drama. Sudah kangen juga lihat ahjussi In-sung masak. Pengen ikutan mampir dan menikmati hidangan beliau yang selalu dapat pujian teman-temannya.

    Balas
  3. Seru ya nonton variety show kayak gini. Apalagi temanya toko kelontong. Awalnya mengira toko kecil aja ternyata lebih hehhe… Trus lokasinya di desa, bukan kota. Pasti ada hambatan2nya, ini bikin seru lagi dan haru serta gemas. Orang2 bakalan berdatangan dan demen belanja ni soalnya yang jual terkenal hahaha… Justru kehangatan diperoleh di desa, yang jual dan beli sama2 membutuhkan dan menginspirasi.

    Balas
  4. baru tau kalo variety show nya Korsel seasyik itu

    bahkan bisa bikin mewek

    walau kalo dipikir, banyak variety show di Indonesia juga bikin addict

    Saya pernah sih nonton variety show mereka kalo gak salah tentang jadi petani atau semacamnya

    tapi kurang seru (mungkin karena pemerannya gak sekelas Cha Tae Hyun dan Jo In Sung. Sehingga berhenti di tengah jalan

    Balas
  5. saya jarang sekali melihat variety show pernah dulu yang soal anak-anak kembar itu suka sih, selain itu gak pernah lihat lagi, dan baca review variety show ini jadi penasaran pengen lihat lagi, seru juga ya kayaknya dapat tantangan dalam 10 hari buat jualan

    Balas
  6. Yaah, namanya juga lagi nggak mood ya teh, mau nonton aja nggak semangat. Terpaksa deh ngelakuin kesukaan lainnya. Salah satunya nonton Variety Show. Acara seperti Variety Show ini memang salah satu program tv yang digemari masyarakat ya, termasuk di Korea juga. Idenya benar-benar kreatif abis sih.

    Balas
  7. Kekompakan patut dijaga nih, kalau kayak gini, supaya bisnis langgeng.
    Aku tapi suka heran loh sama orang-orang dari desa yang membuka bisnis di kota.
    Dan lebih rajin daripada yang tinggal di kota.
    Variety show itu mirip reality show kalik yah…

    Balas
  8. Wah mbak Lendy ada nggak mood nya juga ya nonton drama, kirain nonton terus mbaak, hehe. Jujur aku belum pernah nonton variety show haha seseru itu kah mbak? Aku jadi pengen coba nonton deh 😂

    Balas
  9. kali ini review buat menambah hiburan ya mbak , bertajuk variety show.. Nonton ini sama kayak dibukakan contoh “ini hlo cara mengelola toko kelontong”. Apalagi yang berperan para artis, cepet mengena untuk mengambil sisi positifnya

    Balas
  10. “Kami menikmati hobi kami” -> ini sih mantul pisan, soalnya daku pun demikian. Menikmati hobi menulis yang Alhamdulillah jadi ladang penghasilan.. mirip dah lah ya hehe

    Balas
  11. Pasti seru ya kak variety show yang satu ini. Tapi sayang siaran TV di rumahku nggak dapat chanel Korea kek Gini. Padahal penasaran juga sih pengen liat keseruannya😍

    Balas
  12. gegara drma Moving aku suka banget liat chemistry Han Hyo-jo sama Jo In-sung gemeeesss haha. trus baru-baru ini aku liat Park Bo young sama Lim Ju Hwan. cuma belom liat lengkaaapppp blm tahu ep berapa hehe

    Balas
  13. akutu jarang banget nonton Vshow, karena ngebosenin buat aku cuman ngobrol doang gitu, hahahaha. Vshow yang aku tonton paling sea of hope karena ada rose blackpink dan lee dong wok. udah itu aja. eh ternyata si unexpected bussiness ini seru juga kek nya. apalagi stars nya premium semua, hihihi. auto mau nonton deh

    Balas
  14. Temanya menarik banget ini kak, aku terkesan dengan quote nya yang ” yang penting adalah kamu menyelesaikan pekerjaan hingga akhir” jadi bikin semangat yah kalau kita harus menyelesaikan kewajiban dan gak males2an gitu.. ah seru banget ini variety show nya ini kak

    Balas
  15. Wah wah wah, aku jadi penasaran euy sama variety show Unexpected Business Season 2 ini. Ada ada mas ganteng Kim woo-bin pula. Eh aku baru tahu dari sini kalau Mas woo bin hiatus gara2 sakit huhu. Perdana nampil lagi jadi mas mas yang bantuin jaga toko berarti ya teh, cuci mata bet ini mah kalau belanja

    Balas
  16. “ya… sama aja kayak kita….” hehehe…. jadi sama noraknya gitu ya mbak.

    Iya sih, pastinya masyarakat disana, apalagi yang pas belanja di toko kelontong itu seneng banget ya, biasanya cuma lihat di layar kaca, sekarang bisa ketemu dan berinteraksi langsung. Bahkan melayani belanjaannya pula

    Balas
  17. I’m not ѕure exaϲtly why but this weblog іs loading incredibly
    slow for me. Is anyone else having this problem or is it
    a isѕue on my еnd? І’ll check ƅack lɑter and
    see if the problem still exists.

    Balas
  18. Jujur nih, sebenarnya saya lebih suka nonton variety show ketimbang drama atau semacamnya, soalnya di sini lebih banyak realnya hahaha.
    Dan setuju, kita bisa melihat kelakuan para bintang secara alami, nggak melulu akting sesuai karakter 😀

    Balas
  19. Kok kreatif banget ya mereka. Bisa aja buat show kayak gini. Jadi para bintang-bintang macam Tae-hyun dan
    In-sung bener-bener terlibat ya menjalani bisnis yang diserahkan ini. Bertemu dengan pelanggan langsung, hitung menghitung keuangan, pusing ketemu problem layaknya orang biasa. Mereka pun serius lagi ngerjainnya Huhuhu keren…

    Balas
  20. wah teh Lendy review yang nggak biasa nih, variety show hehe. Biasanya kalo aku mampir kesini ulasannya drakor teranyar hehe. Tapi Unexpected Business menarik juga ya. Jadi pingin nonton yang kesatu dulu, baru yang kedua. Apalagi ada kakang Kim woo Bin yang akhirnya muncul. Biar tahu juga nikmatnya setting desa yang nyaman.

    Balas
  21. Lengkap banget blognya, Mbak, saya pikir ngebahas film dan drama Korea aja. Ternyata ada variaty show-nyq juga. Saya juga suka interaksi penduduk desa semacam di Hometown Cha Cha Cha. Meskipun rempong, tetapi beneran saling peduli.

    Balas
  22. Hahaha, banyak yang gak moving dari Moving ya siiss, terutama buat superhero couple ini.
    Pinter banget lagian Korea tuh meng-keep penggemar biar gak kemana-mana, habis Moving dikasih varshow-nya biar makin gregeettt dan manjang ngefansnya.

    Balas
  23. Aku jg suka nonton variety show-nya korea. Banyak hal yang bisa kita pelajari. Sekarang lagi nonton The Genius Paik season 2. Ga habis thinking ide2 kreatif mereka menciptakan variety show yang menghibur. Unexpected business ini bisa masuk nih di daftar list variety show yang mau ku nonton. teman nonton sambil makan wkwkwk

    Balas

Tinggalkan komentar