Inspector Koo (2021) : Penyelidikan Dana Asuransi di Korea

Drama Korea Inspector Koo (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Sahabat lendyagassi pada punya asuransi donk yaa..
Kalo iya, cocok nih..nonton investigasi dana asuransi untuk para keluarga korban. Sering donk denger, angka kematian (akibat klaim asuransi) ini meningkat.

Jadi, ada yang sengaja memalsukan dokumen kematian dan menghilang dengan berganti identitas agar keluarga (anak, istri atau kerabat yang dijadikan penjamin asuransi) bisa mendapatkan sejumlah uang. Atau ada yang nekat beneran meninggal dengan cara bunuh diri, agar uang asuransinya cair.

Ada banyak tipu muslihat yang dilakukan manusia ini demi UANG.
Apakah sedikit banyak mengingatkanmu akan drama SQUID GAME? bisa jadi…bisa jadi.

Lalu, kisah Drama Korea Inspector Koo yang tayang setiap hari Sabtu & Minggu di Netflix ini mengenai apa?
Yuk, aku ceritain sinopsis singkat dan review drama Korea Inspector Koo. Let’s get it~

Drama Korea Inspector Koo (2021)

Review dan sinopsis ending drama Inspector Koo yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di Netflix. Siapa Pelaku pembunuhan untuk memperoleh asuransi?

Profil Drama

Judul : Inspector Koo
(Kookyungyi / 구경이)

Sutradara : Lee Jung-Heum
Penulis Drama : Sungchoyi

Pemeran Utama Drama Inspector Koo :

Lee Young-Ae sebagai Koo Kyung-Yi (Detektif Koo)
Kim Hye-Jun sebagai K
Kim Hae-Sook sebagai Yong Sook

Pemeran Pendukung Drama Inspector Koo :

Kwak Sun-Young sebagai Na Je-Hui
Cho Hyun-Chu sebagai Oh Gyeong-Su
Baek Sung-Chul sebagai Santa

Genre : Drama, Action, Thriller, Mystery, Comedy

Network : Netflix
Episode : 12 eps

Release Date : October 30, 2021
Tayang Setiap hari Sabtu & Minggu 22:30 KST

Sinopsis Drama Inspector Koo (2021)

Drama ringan yang membuat penonton menerka-nerka, apa yang sebenarnya terjadi ini bermula dari sebuah perusahaan asuransi ternama yang bernama NT Life Insurance.

Awalnya, sebuah perusahaan asuransi menerima klaim dalam jumlah besar yang menyatakan bahwa nasabah tersebut meninggal dan klaim sebasar 1.2 milyar won akan diterima oleh anak dan istri dari si nasabah tersebut. Namun, karena jumlahnya begitu besar, maka pihak asuransi menginvestigasinya terlebih dahulu sebelum dananya cair. Bagaimana caranya?

Menyewa Seorang Detektif

Review dan sinopsis ending drama Inspector Koo yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di Netflix. Karakter Lee Young Ae sebagai Detektif Koo

Bukan sembarang detektif, Detektif Koo (diperankan oleh Lee Young-Ae) adalah mantan polisi. Ia sedari muda memang sangat jeli dalam melihat sebuah kasus. Dari SMA, ia bisa memecahkan kasus pembunuhan kucing yang terjadi di sekolahnya.

Dalam memecahkan sebuah kasus, Detektif Koo menggunakan intuisi yang cerdas dan investigasi yang sungguh-sungguh. Pada saat yang bersamaan, ia kepepet gak punya uang, karena kerjaannya setiap hari main game online, ditawarilah pekerjaan investigasi sebuah kasus asuransi NT Life.

Mau gak mau, Detektif Koo setuju, ya…apalagi kalau gak karena ia sudah tongpes.
Wkwkkw~

Penyelidikan Gila

Review dan sinopsis ending drama Inspector Koo yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di Netflix. Siapa Pelaku pembunuhan untuk memperoleh asuransi?

Selain intuisi, Detektif Koo gak mau kerja dengan orang yang memiliki motif lain-lain, misal motif ingin naik jabatan, dan lain-lain. Maka, Detektif Koo merekrut seseorang bernama Santa (diperankan oleh Baek Sung-Chul) yang ganteng bisa membantu jalannya penyelidikan.

Perjuangan banget melihat Detektif Koo menjadi warga Gongjin ((hehehe, iya, tempat syutingnya di Desa Gongjin, tepat di rumah Hye Jin chigwa)). Lalu mencari motif, ada apa sebenarnya dengan kasus kematian sang suami yang dinilai gak wajar?

Meninggalnya disinyalir karena terpeleset saat sedang mendaki gunung, bukan Jirisan yaa.. Semua barangnya ditemukan, seperti tas, sepatu dan jaket. Namun, mayatnya tidak ditemukan. Kemanakah?

Apakah benar nasabah ini meninggal?

Berkaitan dengan Masa Lalu

Di ending episode pertama, penonton dibuat terpana karena kehadiran karakter dari masa lalu yang ternyata menjadi dalang kematian sesungguhnya. Jadi seharusnya si nasabah ini hanya ngumpet di sebuah gudang kan.. Tapi ternyata, endingnya dia bener-bener meninggal karena dibunuh oleh seseorang, K (diperankan oleh Kim Hye-Jun). Dan K ini adalah seorang siswi yang sudah memulai perbuatan kriminalnya sejak SMA.

Review dan sinopsis ending drama Inspector Koo yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di Netflix. Siapa Pelaku pembunuhan untuk memperoleh asuransi?

Agak serem yaa..
Masih muda, cantik dan kaya raya. Tapi tega banget main hakim sendiri. Tapi terasa sangat membingungkan yaa.. Apa sebenarnya motif K untuk melakukan hal berbahaya tersebut? Apakah hanya motif kesenangan semata?

Kesan Nonton Drama Inspector Koo (2021)

Drama Inspector Koo ini sebenarnya dibalut lucu dan kocak, tapi penuh misteri. Namun, kudu nonton dalam keadaan tenang, soalnya bakalan maju-mundur alurnya dan banyak nama-nama yang bermunculan. Memang khas banget drama detektif yaa..?!

Review dan sinopsis ending drama Inspector Koo yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di Netflix. Siapa Pelaku pembunuhan untuk memperoleh asuransi?

Aku baru tau banget kalau Lee Young Ae bisa akting kocak, karena selama ini masih kuat banget karakternya di drama Saimdang, Memoir of Colors, sebagai Saimdang dan dosen sekaligus kolektor lukisan seni.

Lalu di sini, dia super bodor. Gimana addictnya dia dengan game online, tapi begitu udah menghadapi kasus, ia bisa sangat serius, sampe ngomong sendiri dan menganalisa setiap gerakan saat di TKP.

Aah!
Salut banget sama akting Lee Young Ae eonni.

Lesson Learn Drama Inspector Koo (2021)

Bekerja dengan Rekan yang Cocok

Melihat cara kerja Inspector Koo yang disiplin, tentu aku jadi mengambil kesimpulan bahwa bekerja dengan rekan yang memiliki misi dan visi yang serupa, akan memperlancar pekerjaan. Kalau bekerja sudah ada motif lain, maka tidak mudah mencintai pekerjaan tersebut.

Review dan sinopsis ending drama Inspector Koo yang tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di Netflix. Siapa Pelaku pembunuhan untuk memperoleh asuransi?

Tapi sebenernya masih misteri juga sih…Santa ini ngakunya gak bisa ngomong, tapi pas di eps 2, dia menggumam sendiri. Ih.. serem yaa.. semoga Inspector Koo gak di backstab sama Santa, orang kepercayaan Koo Kyung-Yi.

Akibat Keserakahan

Biasanya memang kalau orang sudah kepepet masalah keuangan, pasti mencari-cari cara mudah dan cepat agar memperoleh uang dengan cepat. Seperti si Bapak nasabah ini. Ia menjadi culas dan serakah karena mengingat anaknya yang membutuhkan biaya pengobatan untuk sakit diabetes.

Mendahulukan nafsu dan menghancurkan dirinya dengan menunjukkan siapa dirinya.

Inspector Koo, quote drama Inspector Koo

Sedih banget sih ya..
Ketika ternyata, pura-pura matinya ini malah menjadi pintu kematiannya sungguhan. Hiiks~

Apa yang Ditampakkan, Belum Tentu Itulah Kenyataannya

Hati-hati saat bersikap, terutama di sosial media. Boleh jadi apa yang orang lain tampakkan itu bukan yang sebenarnya. Jadi tidak perlu merasa gimana-gimana kalau orang lain tampak lebih menyenangkan hidupnya daripada kita. Hehhee..
Boleh curiga kaya Inspector Koo gini yaa.. biar hatinya selalu adem liat timeline medsos.

Pasangan yang dikenal selalu menampakkan kebahagiaan, tentu lebih mencurigakan.
Pasangan itu pasti sengaja memamerkannya.

Inspector Koo, quote drama Inspector Koo

Percaya Terhadap Pasangan

Kepercayaan itu berat. Sekalinya menemukan seseorang berkhianat, maka rusaklah air sebelanga. Hal ini juga yang dilakukan Yoon Jae-Young, istri dari nasabah yang meninggal itu.

Awalnya ia hanya ingin membuatnya seolah-olah meninggal, namun karena tahu ada pengkhiatan ((suaminya manggil perempuan malam buat menghibur selama ia bersembunyi)), maka kebencian pun tumbuh di hati sang istri.

Kamu tahu apa?
Ternyata orang yang selama ini aku percaya, berbeda dari orang yang kukenal.
Aku dibohongi seumur hidup.

Seonmi eomma, uote drama Inspector Koo

Rada rudet memang masalah di drama Inspector Koo ini. Tapi cukup seru sambil menebak-nebak, hal nekat apa yang akan dilakukan Inspector Koo untuk mengungkap sebuah kasus dan akankah asuransi berjumlah besar mudah cair kalau di Korea?

Seru banget drama Inspector Koo kalau suka mengasah intuisi detektif dalam diri sahabat lendyagassi. Apakah tebakan sahabat lendyagassi benar? Yuk, simak drama Inspector Koo yang tayang setiap Sabtu dan Minggu di Netflix dengan 12 eps.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

54 pemikiran pada “Inspector Koo (2021) : Penyelidikan Dana Asuransi di Korea”

  1. Simpen dulu lah judulnya kalau nanti pas selow nyobain nonton. Aku baru kelar nonton Hometown Cha Cha Cha nih hihihi… Kemarin udah baca yang petualangan gunung, ini udah baca lain lagi. Racun banget deh kalau udah kunjung kemari 🤭

    Balas
  2. Drakor kalau ada Lee Young Ae biasanya bagus jalan ceritanya. Aku udh bintangin drama ini di notes udh lama sebenernya sebelum tayang pengen nonton ini. Tapi belum sempet2, sekarang masih namatin yumi’s Cell.

    Balas
  3. Kalau minta nanti setelah nonton selesai ditulis lagi review dan kisahnya dalam sebuah artikel lagi seperti ini boleh gak? Hehehe
    Penasaran banget emang dengan kisahnya tapi saya ga pernah nonton…

    Balas
  4. Episodenya lumayan pendek,,jadi nungguin untuk tau endingnya ga gitu lama. Aku tu gitu…klo liat drakor malah kadang tak acak mba. Eps awal-akhir, baru tengah,,ha..ha Tapi ceritanya bagus nih..makasih mba

    Balas
  5. Episodenya lumayan pendek,,jadi nungguin untuk tau endingnya ga gitu lama. Aku tu gitu…klo liat drakor malah kadang tak acak mba. Eps awal-akhir, baru tengah,,ha..ha Tapi ceritanya bagus nih..makasih mba. Coba deh nanti aku liat klo pas selo gitu..

    Balas
  6. Btw ini pemeran Dae Jang Geum dulu ya, imutnya kagak pudar-pudar.
    Penasaran deh aktingnya main drama kayak gini, saya nonton filmnya Bring Me Home, karakternya ibu yang melas aja, beda banget dengan karakternya di drama ini ya 🙂

    Balas
  7. kesan pertamaku: Lee Young Ae adalah the real goddess!!!

    Keluar dari mobil sampah aja masih cantik bangeeet, ga keramas berhari hari hidungnya juga masih sempurna
    Ah pokoknya cantikkkkkkkkk

    Dan menarik juga ceritanya, aku tertarik sama karakter Kim Hye jun di sini. Kirain dia itu Kyung yi muda, ternyata bukaaaan. Juga sama Mama rosa yang badass di sini

    cant wait minggu depan, ini drama on going yg aku tonton. Jirisan tunggu tamatan deh hehe

    Balas
  8. Wahh, lokasl syuting di GongJin juga?
    Daebaakk ini mah, buat kaum susah move-on dari HomeCha kayak dirikuuu, perlu nonton ini dah 😀
    Itung2 obat kangen ambience GongJin, walopun manusia2nya beda yak.

    Balas
  9. Sebenarnya lumayan banyak drakor yang bahas masalah asuransi ini, bahkan sampe pura-pura mati. Ini yang bikin aku suka drama korea, selain genrenya beragam, ide ceritanya juga unik-unik termasuk ide profesinya yang menurut aku kok ada ya profesi seperti itu. Kalau liat eonie Lee Young Ae aku ngak bisa move on dari Dae jang Geum…ingat almarhum ibuku ini. Noted ah aku mau nonton juga filmnya…makasih mak referensinya.

    Balas
  10. Masalah “bergaya” di depan sorot kamera untuk sosial media ini sekarang semakin rumit

    udah ada tiktokers, youtubers, selebgram yang … murdered by their own husband or wife! Hidup udah rumit, eh ketika ingin berkarya dan cepat viral di sosmed malah jadi senjata makan tuan

    Dunia per-detektifan emang selalu seru untuk diikuti, aku mau coba nonton ah

    Balas
  11. Di Gongjin yaaa. Penasaran..
    Detektif ini ya teh Len, tapi kocak campur2 sersan lah ya berarti. Serius tapi santuy euy.
    Klo yg suka nebak2 seru pasti ngikutin iniii. Aku suka detektif conan, berarti mashuuuk ya nongton inii teeh

    Balas
  12. Mengenaskan sekali ya, niatnya pura-pura meninggal eh malah kejadian beneran. Untung ada detektif yang pinter nih, jadi kasusnya ketahuan. Jadi pengen nonton, kebetulan suka sama seri detektif gini.

    Balas
  13. Wah, jadi list drakor yang bakal ditonton nih! Nunggu tamat dulu apa on going yah, hehe … aq juga galau.
    Pas baca, “Atau ada yang nekat beneran meninggal dengan cara bunuh diri, agar uang asuransinya cair.”
    -Astaghfirullah serem banget nekadnya gak ketulungan innalillahi Naudzubillahi min dzalik

    Balas
  14. Iya setuju nonton film detektif itu memang harus serius ya, karena suka jadi bingung kalau kelewat dikit aja, apalagi maju mundur gitu hehe…Tapi film atau drama detektif genre yang paling aku suka saat masih suka film dulu.

    Balas
  15. Aku suka nih genrenya plus ada kocaknya definitely mau nonton ah, thanks rekomennya mba Len, eniwei soal penipuan asuransi ini temenku yang agen asuransi pernah cerita ada yang klaim meninggal pas diinvestigasi didatangin eh dese lagi ngopi di depan rumahnya wkwkwkwkw ada-ada aja yaa orang tuh

    Balas
  16. Tema yang termasuk seksi ini mba, kasus asuransi yg dijadikan invstigasi.
    Jadi penasaran dengan ketegangan penyelidikan di setiap episodenya.

    Balas
  17. kalau udah nongkrong di blog ini selalu terhibur besok bakal ngebahas film apalagi yaa, bikin penasaran banget gimana ending dari inspector koo. jadi nasabahnya mati dibunuh istrinya karena istrinya cemburu

    Balas
  18. Ini Lee Young Ae yg main Jewel in The Palace kan ya Kak Lendy? Ya ampun, baru main film lagi ternyata. Pantesan kayak familiar dengan wajahnya meski agak sedikit berbeda.

    Balas
  19. Wah, dramanya seru nih pasti.
    Kalau kepepet butuh uang besar memang banyak yang main cepat ya, Mba. Seperti penipuan asuransi ini. Aku jadi penasaran di Indonesia ada gak orang kaya gitu. Hehe

    Balas

Tinggalkan komentar