Baca Webtoon The Office Blind Date di Kakaopage & Ending Business Proposal

Ulasan Webtoon The Office Blind Date – Ending drama Ending Business Proposal.

Hola sahabat lendyagassi.
Kali ini aku telah selesai membaca webtoon The Office Blind Date yang merupakan webtoon untuk drama Business Proposal yang diperankan oleh Kakang Ahn Hyo-Seop dan Kim Se-Jeong sebanyak 12 eps setiap hari Senin dan Selasa di Netflix.

Drama dengan plot ringan dan kocak ini mengundang banyak perhatian meski alurnya terbilang gak baru lagi di dunia drakor. Tapi justru mengundang perhatian terutama tingkah kocak dari kedua lead. Bagaimana ending dari drama Business Proposal berdasarkan webtoon?

Biasanya memang anak drakorian paling gak sabar yaa.. ingin tahu bagaimana ending sebuah drama. Seperti aku yang mencari ending dari drama The King’s Affection berdasarkan Webtoon Yeonmo atau drama Yumi’s Cells dengan webtoon berjudul sama “Yumi’s Cells”.

Simak yuk ulasan Webtoon The Office Blind Date berikut ini.
Let’s get it~

Webtoon The Office Blind Date

sinopsis dan review ending webtoon The Office Blind Date
Sinopsis Ending Drama Business Proposal berdasarkan webtoon The Office Blind Date

Judul Webcomic : The Office Blind Date
(Sanae Matseon/ 사내맞선)
Penulis : Hae Hwa

Penerbit : KakaoPage
Tanggal terbit : August 3, 2017 to November 21, 2018
Jumlah Chapter : 102 chapter + 5 eps spesial

Sinopsis Webtoon The Office Blind Date

Shin Ha-Ri adalah seorang cewek ceria yang bekerja di sebuah perusahaan besar, Seong Un Group. Ia hanya pegawai biasa yang kerap disuruh-suruh oleh atasannya yang galak. Pada suatu hari, ia diajak makan siang oleh Lee Min-Woo, cowok kecengannya yang sudah disukai Shin Ha Ri selama 7 tahun.

Shin Ha Ri merasa berbunga-bunga oleh ajakan makan siang tersebut dan setelah mendatangi restoran tempat Min Woo bekerja, ia malah dihadapkan kenyataan bahwa Min Woo mengenalkan seorang wanita yang ia sebut “pacar”. Serasa patah hati hingga ia tersadar oleh telp dari keluarganya bahwa restoran ayam milik keluarganya bangkrut dan Ha-Ri meminjam uang di kantor untuk membantu keuangan keluarga.

Ha-Ri memiliki sahabat seorang anak orang kaya dari Yeong Jin Enterprise bernama Jin Young-Seo. Setelah menceritakan kesedihannya, Jin Young-Seo menawarinya sebuah kesempatan untuk mendapatkan uang. Tawaran seperti apa yang diberikan Jin Young-Seo?

Webtoon The Office Blind Date Season 1 (chapter 1-40)

Jin Young-Seo memberikan tawaran uang yang cukup besar bagi Ha-Ri, asalkan Ha-Ri menggantikan dirinya hadir ke dalam kencan buta yang sudah diatur oleh orangtuanya. Nama marga hingga bekerja dimana, Jin Young-Seo tidak pernah peduli. Yang ia pedulikan hanyalah impiannya bertemu dengan seorang pria idaman yang mencintainya apa adanya.

Ending Webtoon The Office Blind Date lengkap chapter 1-107 dan 5 special eps
Shin Ha Ri webtoon “The Office Blind Date”

Jadilah Shin Ha Ri melakukan penyamaran menjadi Jin Young-Seo dan bertindak “nackal” di depan cowok kencan butanya yang ternyata adalah bos-nya sendiri di kantor tempat Ha Ri bekerja. Eyampuun~

Untunglah, konsep kencan hari ini adalah femme fatale (wanita penggoda). Sehingga Ha-Ri benar-benar berdandan menor dan super sexy. Untuk lebih meyakinkan lagi, ia bahkan menggunakan rambut palsu berwarna pink menyala. Huhuu~

Sudahlah Ha Ri gugup bertemu dengan bos-nya dan menggoda dengan kalimat ngalor-ngidul kaya “Aku biasa menaklukkan 2 pria sekaligus di ranjang” endesbre, endesbre. Namun, Kang Tae-Moo (Pak Bos yang jadi teman kencan butanya) tidak menggubris sama sekali. Dan satu-satunya kalimat yang keluar dari mulut Kang Tae Moo adalah “Maaf, aku akhiri kencan kita kali ini. Aku tidak bisa mengantarmu, biar sekretarisku yang mengantarmu pulang.”

Ending Drama Business Proposal Ahn Hy0 Seop
Kang Tae-Moo webtoon “The Office Blind Date”

CUT!

Dipikir Ha-Ri, aktingnya berhasil dan Kang Tae-Moo gak suka jadi menolak perjodohan ini. Namun, keesokan harinya, Ha-Ri mendapat kabar sebaliknya. Kang Tae-Moo dan keluarga ingin segera menetapkan tanggal pernikahan. Hwaaattt?!?

Dan hubungan tarik-ulur berikutnya adalah saling menolong untuk pura-pura kencan agar Kang Tae Moo gak dateng-dateng terus ke acara perjodohan yang menurutnya cukup membuang waktu. Karena waktu Kang Tae Moo sangat berharga sebagai seorang business man.

Akhir kisah dari webtoon The Office Blind Date season 1 ini sedih banget. Kontrak kencan mereka resmi berakhir dan keduanya sama-sama sudah memendam rasa namun masih saling menutupi. Ha-Ri dan Kang Tae-Moo berpisah di taman, namun….

Apa bedanya Webtoon The Office Blind Date dan Drama Business Proposal
Ending Webtoon “The Office Blind Date” season 1

Webtoon The Office Blind Date Season 2 (chapter 41-64)

..namun hari perpisahan Shin Ha Ri dan Kang Tae Moo terpaksa berakhir di rumah sakit, karena Ayah dan Ibu Ha-Ri terluka. Sebagai pemilik Restoran Ayam, memang baru kali ini terjadi kecelakaan Ayah dan Ibu Ha-Ri tersiram minyak panas. Dan luka bakar ini cukup serius sehingga harus diobati di Rumah Sakit.

Sejak kejadian ini, hubungan Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri semakin menghangat. Mereka sudah gak sungkan lagi saling berkirim pesan dan memberi kabar. Bahkan di saat Restoran Ayam milik orangtua Ha-Ri sedang ramai karena ada pertandingan final bola, Kang Tae Moo menyempatkan diri membantu di Restoran.

Uww~

Apakah sama antara webtoon The Office Blind Date dan Drama Business Proposal

The Office Blind Date season 2 ini lebih banyak berfokus ke hubungan saabat Shin Ha-Ri, Jin Young-Seo dan sekretaris Cha Sung-Hoon. Mereka juga masih tarik-ulur dan kehadiran orang ketiga yang membuat sekretaris Cha Sung-Hoon kudu berani menyatakan perasaannya.

Mulai dari gak sengaja kisseu hingga “boba” (alias bobo bareng) yang katanya khilaf, hehehe.. Lalu Sekretaris Cha Sung-Hoon berani berkata bahwa ia gak suka dan keberatan kalau Jin Young-Seo bersama pria lain, meski itu hanya adiknya Shin Ha-Ri, Shin Ha-Min.

Choi Byung-Chan VICTON sebagai adik Shin Ha-Ri, Shin Ha-Min
Choi Byung-Chan, VICTON
Choi Byung-Chan VICTON sebagai Shin Ha-Min drama Business Proposal
Shin Ha Min, adik Shin Ha-Ri

Dan Jin Young-Seo pun berkata kalau ia keberatan bila sekretaris Cha dekat dengan Cho Yoo-Jung (sepupu Jin Young-Seo). Akhirnya kesalahpahaman ini bisa dibereskan dengan keterbukaan ((dalam arti sebenarnya dan kiasan, hahaha)).

Setelah melewati pasang surut hubungan kencan “settingan” akhirnya Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri beneran kencan. Lalu di saat yang bersamaan, cinta bertepuk sebelah tangan Shin Ha-Ri, chef Lee Min-Woo pun memberanikan diri mengakui perasaannya pada Ha-Ri.

Dan akhir dari Webtoon The Office Blind Date season 2 ini ditutup dengan adegan perang terbuka antara Kang Tae Moo dan chef Min-Woo yang keukeuh ingin bersama Ha-Ri karena menurutnya, Kang Tae Moo hanyalah orang kaya yang akan mempermainkan perasaan Ha-Ri, seperti orang kaya pada umumnya.

Webtoon The Office Blind Date Season 3 (chapter 65-107) END

Pada season terakhir, hubungan antara Kang Tae Moo dan Shin Hari emakin diuji. Dari mulai mendadak orang yang dicintai di masa lalu Shin Ha-Ri menyatakan cinta dengan sungguh-sungguh, sampai seorang direktur utama bernama Chae So Jin datang ke Korea dan menjadi gunjingan karena hubungannya dengan Kang Tae Moo.

Sinopsis Drama Business Proposal
Karakter Chae So Jin, Webtoon “The Office Blind Date”

Cobaan gak berhenti sampai di sini. Gosip bahwa Kang Tae Moo adalah bos “Sakit Jiwa” kembali merebak karena sebuah foto yang diunggah di intranet kantor. Terlihat di foto itu seolah-olah sang cewek dipaksa masuk ke mobil Kang Tae Moo. Lahh??

Dan cewek itu adalah Shin Ha-Ri. Namun orang-orang tidak mengenalinya. Ujian ini harus mereka lewati bersama dengan saling memberi dukungan melalui chatting. Sebab perusahaan Kang Tae Moo sedang membicarakan bisnis penting yang membuat mereka berdua tidak bisa bertemu bahkan di kantor.

Akhirnya untuk membereskan fitnah yang dilontarkan Manager Ahn dan membersihkan citra Kang Tae Moo, maka Shin Ha Ri meminta bantuan kakek. Saat sedang rapat, kakek dan Shin Ha Ri masuk ke dalam ruangan dan membuat pernyataan juga lamaran. Hihii..ini lucu banget sih, yang melamar duluan adalah Shin Ha Ri, lengkap dengan cincin couple-nya.

Masalah beres dan akhir dari Webtoon The Office Blind Date yang bisa dibaca di Kakapage ini adalah mereka menikah dengan sederhana lalu berbulan madu ke Hawai. Belum sampai di situ sih, kejadian lucu berikutnya adalah saat berbulan madu, Shin Ha Ri justru kehilangan kopernya di pesawat. Lah~

Sinopsis Webtoon The Office Blind Date
Ending Webtoon The Office Blind Date season 3

Padahal di koper itu, Ha Ri sudah mempersiapkan banyak hal. Hihii~
Persiapan “perang”.

Ending Webtoon The Office Blind Date, Apakah Sama dengan Drama Business Proposal?

Kalau melihat pola dramanya, mungkin bisa jadi ending drama Business Proposal akan sama dengan versi webtoonnya yaa.. Tapi sejujurnya, versi webtoon lebih kocak dan lebih detil meski percakapan dan adegannya buat 21+ nih..

Dan di akhir webtoon, semua yang jomblo dapet pasangan. Dari mulai adiknya Shin Ha Ri yang suka sama Jin Young-Seo dan berakhir bertemu dengan adiknya Jin Young-Seo. Terus Direktur Chae So Jin juga menjalin hubungan dengan Ji Hoo.

Aah~
Senangnya..

Ending Webtoon The Office Blind Date, Apakah Sama dengan Drama Business Proposal?

Sedangkan pernikahan Sekretaris Cha dengan Jin Young-Seo diadakan sebulan setelah pernikahan Kang Tae Moo dan Shin Ha Ri, karena Jin Young-Seo sedang memasuki masa-masa hamil muda.

So sweet yaah~

Ulasan Webtoon The Office Blind Date
Dialog lucu Kang Tae Moo dengan Sekretaris Cha

Yang suka baca webtoon, The Office Blind Date adalah salah satu webtoon yang aku rekomendasikan untuk dibaca. Karena komiknya lucu dan temanya ringan. Banyak kesalahpahaman yang biasa terjadi namun tidak ada karakter antagonis yang beneran sadis, jadi bacanya sambil senyum-senyum goyangin kaki.

Belum lagi membayangkan kalau dijadikan drama dengan pemeran Ahn Hyo Seop, Kim Sejong, Kim Min-Kyu dan Seol In-A yang manis. Uww~

Uda gak sabar menunggu hari Senin dan Selasa kan..

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

119 pemikiran pada “Baca Webtoon The Office Blind Date di Kakaopage & Ending Business Proposal”

  1. kebayang gimana akwardnya Shin Ha Ri menggantikan temannya blind date, dan ternyata yang dikencani adalah bosnya sendiri. Mana lagi galau pula karena lelaki yang diam-diam selama 7 tahun diincarnya malah mengenalkan cewek lain

    Balas
  2. Senin daN Selasa jadi segerrrr bgt karena ada drakor A business proposal.

    Critanya klasik, tapi karena yg main lucuuuuu plus visualnya ntab jiwa, jadinya sukaaa.

    Eh ternyata webtoon nya jg kocak parah. Dan emang penggambaran karakter kartunnya plek ketiplek dgn wajah para aktor/aktris yg main, ya

    Balas
  3. Biar jadi plot twist, gimana kalo endingnya dibuat berbeda? Pasti seru sih.

    Kalo dibikin sama dgn webtoon/novel, biasanya pembaca udh pasti bosen. Kecuali emg ceritanya dibikin makin asyik di filmnya sih ya

    Kita tggu aja nih endingnya gmn kak. Hehe.

    Balas
  4. “Maaf, aku akhiri kencan kita kali ini. Aku tidak bisa mengantarmu, biar sekretarisku yang mengantarmu pulang.”

    Astaga …. ucapannya ini tapiii rupanya berlanjut juga yaa.

    Balas
  5. kayaknya lebih lucu baca webtoonnya ya dibandingkan di dramanya hihihi tapi sayangnya ada sceen itu sih ya pergaulan bebas yang kebablasan, tapi memang gitu kali ya pergaulan kerja di Korea.

    Balas
  6. Drama yang diangkat dari webtoon apa endingnya selalu sama dengan versi webtoon nya? Kalau sama ga penasaran lagi dong, eh tapi ga semua orang baca webtoon juga ya..

    Balas
  7. Ya ampun ini versi web toonnya kok kayaknya lebih bubrah! (Lebih seru). Baca di mana ini, Kak, web toonnya. Segera meluncur ke web toon ah! Versi drakornya lucu, tapi versi webtoon lebih kocak ih.

    Balas
  8. Lah beneran dong kubaca sampe abis wkwkkww… kusuka sekali drama yang ringan kayak gini, bener nggak ada antagonis yang sadis, jahatnya jahat lucu. Gak sabar pengen mereka nikah, maunya sih diputer setiap hari biar cepet selesai haha.. haruskah kubaca webtoonnya juga, tapi takut merembet ke yang lain dan gak ada kelarnya nanti, apakabar DL hahahha..

    Balas
  9. duh makin di spill makin penasaran uey sama darkor ini nih, aku mau menjadwalkan buat me time nih hahaha sekarang tuh makin banyak ya film yang diangkat dari wbtone gini ya

    Balas
  10. wkwkwkwkw sumpah aku ngakak ngakakkk nonton busines proposal, trus baca cuplikan webtoonnya juga di sini senyum2 lagi duh jadi penasaran pengen baca komiknya

    Balas
  11. Ahaha, kayak aku saja kak kalau nonton film nggak sabar nunggu endingnya. Seri komiknya kok lucu ya kak, pasti nggak bakalan bikin bosen pembaca tuh. Aku penasaran…sejak dulu penasaran euy setelah baca review Kak Lendy, hehe…

    Balas
  12. Ceritanya sweet roman ya. Suka dengan endingnya, yang jomblo dapat pasangan semua hehe..Jadi pengin ikutan nonton deh. Drama yang ringan, ada komedinya juga bikin hati terhibur dan senang kan ya..

    Balas
  13. Ceritanya sweet roman ya. Suka dengan endingnya, yang jomblo dapat pasangan semua hehe..Jadi pengin ikutan nonton deh. Drama yang ringan, ada komedinya juga bikin hati terhibur dan senang kan ya..Selalu suka dengan ulasan drakor mba Lendy. Recommended sekalii..

    Balas
  14. Ada sejumlah drakor yang diangkat/diadaptasi dari cerita di webtoon yaa. Saya pribadi malah belum pernah sama sekali baca cerita di webtoon. Langsung nonton drakornya aja, tanpa tahu gimana cerita aslinya di webtoon.

    Balas
  15. Aku senyum2 sendiri nih jadinya baca postingan ini, lagi nonton juga Business Proposal seruuu & lucu.
    Aku dong ya suka ga sabaran hehehe. Tau ga aku ga lanjut nonton Yumi’s cell habis sebel gak bersatu kembali 🙂
    Jadi Business Proposal happy ending niha kalau baca dari ulasan webtoon semoga drakornya beneran juga happy ending

    Balas
    • Belum mulai nih saya nonton Business Proposal. Apalagi baca versi webtoonnya. Terus nanti belakangan, pas hypenya udah kelar, baru deh saya norak sendiri baru nonton wkwkwk. Eh wait..wait..apakah ada yang bisa menggantikan posisi Capt Ri, Pak Han, Choi Mu-jin, Jared, dan Ryan Gold di sana? *nanyasamambaklidya

      Balas
  16. mba serius tanya, kalau mau baca webtoon tu dimana dan gimana 🙁 gara gara drakor ini aku jadi pengen tahu versi webtoon nya juga drakornya belum nonton sih nunggu tamat dulu wkwk team begadang 2 hari 2 malam

    Balas
  17. saya suka nontonin ini juga mba Lendy, tapi di tiktok hehhehe, lucu banget mereka itu, awalnya aneh nontonin cowoknya lama-lama jadi suka, lucu juga ceweknya cantik banget

    Balas
  18. Kebayang deh bagaimana ekspresinya ketika ketemu yang ternyata bos nya di acara kencan buta yang sebenarnya menggantikan sahabatnya wkwkwkwk…
    Ada kekonyolan juga ada kesedihan ya di cerita ini

    Balas
  19. Hyaa akhirnya dibuat reviewnya! Pas baca sih seneng, soalnya kan ada adegan adegan ehem ehem 21+ (eh gimanaaaa)

    tapi beneran nih, karakter di webtoon dan di film kok bisa sama ya? hebat yang bikin!

    Balas
  20. Aku sangat suka komik wkwkwk jenis-jenis ilustrasi kek gini. Dulu aku sampai bucin sama ilustrasinya hahah. DUh, ini memendam cinta 7 tahun ya, aku jadi ingat diriku sendiri. First Love yang baru sama-sama tahu suka setelah kami sama-sama dewasa, bayangkan naksir dari masa-masa SMP

    Balas
  21. Nonton yang bussines proposalnya memang kocak banget ya. cuma sayang aja ada adegan dewasanya ya. ya gimana emang mereka dah dewasa yaa dan mungkin kebanyakan cowok cewek dewasa di korea ya seperti itu.
    Ternyata lebih seruan baca di webtoonnya yaa. lihat ilustrasinya kocak banget sih itu yaa.

    Balas
  22. Bener2 ngilangin stress deh kalau baca webtoon se gokil ini. Sambil baca sambil senyum2 hahaha asal tidak sedang membaca di tempat umum aja…seru banget, jadi kepo sama webtoon The Office Blind Date ini….

    Balas
  23. Ternyata versi webtoonnya jauh lebih kocak dan happy ending.
    Boleh banget nih tontonan untuk senam wajah sembari mesem2 ngelihat kekocakannnya ya.

    Balas
  24. Salah satu drama yang paling aku tunggu ini teh, gemesin banget couplenya… Kocak banget ya drama ini sampe kakeknya wkwkwk. Hiburan banget pokoknya.
    Endingnya ternyata Hari ya yang ngelamar.. Kira2 sana nggak ya versi dramanya.. Penasaran

    Balas
  25. Ternyata Korea tidak hanya film dan dramanya yang ciamik ya, Mbak. Komiknya juga. Dan selalu gimmick sama, ada konyol-konyolnya hahaha.
    Tapi walau katanya alurnya biasa, saya rasa cerita ini berhasil dikemas dengan baik. Dan endingnya .. happy ending. Jadi pembaca ikut heppi.

    Balas
  26. Saya tertawa akhirnya. Bukan gak nyambung dengan ulasan ini. Maksudnya saya akhirnya bisa tahu oooh, ini toh yg dimaksud Kang Tae Moo itu …. soalnya selama ini saya penasaran kok pada ngomongin Kang Tae Moo, sampai di Twitter saya bilang ke Teh Nia Haryanto apa sih teh jorok pakai bilang kang taimu kang taimu hahaha … Ternyata yg jadi bahasan Kang Tae Moo ini toh ….

    Balas
  27. Pantesan euy belum baca versi komiknya rupanya ada di aplikasi Kakaopage ya, maklum cuman punya aplikasi Webtoon aja hihi, kayaknya yg drakor dan komiknya ada perbedaannya ya, jadi kepo 😀

    Balas
  28. baca ulasan kali ini banyak dapat istilah baru, yang paling diinget “boba” jujurly baru tahu wkwk. betewe aku juga ngikutin nih adaptasi drakornya., kocak banget ceritanya juga bagus. Nanti baca webtoonnya nunggu drakornya tamat, biar bisa langsung bandingin pas bacanya

    Balas
  29. Pas pertama kali liat judul drama Business Proposal kok gak asing apalagi pas baca sekilas sinopsisnya. Pantes aja ternyata dari webtoon Office Blind Date. Jaman kerja dulu beberapa kali liat webtoon itu, tapi gak sampai tamat. Kalo skrg aku lagi nonton dramanya. Dramanya receh dan lebay kayak sinetron, tapi aku sukaaa. Duh, Kang Tae Moo bikin halu banget wkwkwk
    Mengiri sama Shin Hari :”)

    Balas
  30. drakor Business Proposal ini lagi viral ya, banyak banget meme nya di instagram. aku belum nonton nih padahal ada secret number yang ngisi soundtracknya, hehe. belum mood euy. nunggu na hee do beres deh aku mau nonton, hihihi

    Balas
  31. Itu pas Ha-Ri ketauan klo tukeran peran dengan sobatnya gimana to, aku kok ga nemu yang pas bagian itu?
    Senang yaaa akhirnya cintanya yang terpendam pada pak bos bisa kesampaian juga. Semua kisah cinta pasangan yang ada di drama ini happy ending, menyenangkaaann…

    Balas
  32. Wah happy endimg di webtoonnya yaaa.. syepertinya di drama juga bakal happy ending yessss.. maaci bocoran webtunnya maaak.. hihihi

    Balas
  33. Hiii, bener mbak len.. Ga sabar nunggu senin dan selasa. Btw aku suka dramanya karena masalahnya ndak berlarut larut. Jadi kaya selalu ada pertikaian dan baikan setelah ada masalah.. Suka bangeeet

    Balas
  34. Kadang saya suka menonton drama yang ringan segar dan tak ada protagonis yang beneran sesat. Tapi saya tidak pernah baca webtoon. Setidaknya tidak pernah serius baca beberapa lama.

    Balas
  35. Akhirnya aku nonton drakor yang diadaptasi dari webtoon ini mbak, gegara potongan scene banyak sliweran di tiktok dan sekali lihat episode pertama jadi keterusan alias ngebut sampai episode 10 hahahaha

    Balas
  36. Sekarang minggu terakhir nih businness proposal. Saya penasaran juga nyari webtoonnya. tapi ga nemu yang bahasa indonesia. Ada link gratisnya ga ya, Len? kalau ada mau dong di wa

    Balas
  37. Wahh,, aku udah baca webtoon ini.. Bagus banget critanya.. Tp kayaknya belum baca sampai tamat nih.. Baru tau endingnya seperti ini.. Sepertinya aku harus baca lagi nih biar gak ketinggalan..

    Balas
  38. Aku udah baca webtoonnya juga tapi cuma episode awal dan akhir aja. Lebih suka nonton dramanya sih kalau aku. Nggak sabar pengen segera hari senin dan selasa untuk nonton Business Proposal episode 11 dan 12.

    Balas
  39. karena suka banget sama dramanya yang lucu dan manis
    akhirnya aku berburu webtoon nya juga karena penasaran sama endingnya
    ternyata memang lucu dan romantis
    karakter pemeran di drama juga cocok sama yang ada di webtoon
    senang deh pokoknya

    Balas
  40. Penasaran sama webtoon, seru banget ternyata ya mba komik komiknya. Terakhir baca komik jaman sekolah, itupun bentuk fisik. Di webtoon banyak ya Mba, lucu hingga romantis juga ada. Lengkap banget.

    Balas
  41. Wah wah, tampaknya cerah nih masa depan. Hehe. Semoga endingnya happy. Biar gak baper nih aku. Wkwkwk, iya, aku gampang baper kalo nonton yang sad ending atau ngambang gitu. 😆

    Balas

Tinggalkan komentar