5 Drama yang Melambungkan Nama Aktor Nam Joo Hyuk

Drama yang Melambungkan Nama Aktor Nam Joo Hyuk.
Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Rasanya sudah gak asing lagi dengan Abang Nam Do San ini ya, sahabat.
Wajahnya kerap wara-wiri di layar kaca membintangi sejumlah drama yang bikin karakternya menjadi perbincangan hangat di antara para drakorian. Apa sahabat lendyagassi sudah menonton semua drama Nam Joo Hyuk?

Kalau belum, kalau menurutku bisa dimulai dari 5 drama berikut ini yang melambungkan nama Nam Joo Hyuk sebagai aktor muda, tampan dan berbakat. Sebelumnya, kita kenalan dulu sama uri oppa yang memiliki tinggi badan 188 cm ini yaa..

Profil Nam Joo Hyuk

Profil Nam Joo Hyuk
Nam Joo Hyuk

Nama lengkap: Nam Joo Hyuk (남주혁)
Tanggal lahir: 22 Februari 1994
Zodiak: Pisces
Tinggi badan: 188 cm
Berat badan: 70kg
Golongan darah: A
Instagram: @skawngur
Agensi: Management SOOP

Jadi paham ya, kenapa mas Nam Joo Hyuk kerap dipanggil sebagai mas sukangawur?
Selain karena ID Instagramnya yang bisa dibaca seperti itu, mas Nam Joo Hyuk juga gantengnya ngawur banget, hehehe..

Badannya yang tinggi ini membuat Nam Joo Hyuk tampak gagah menggunakan baju apapun. Dan benar, pembuka karirnya saat awal memasuki dunia entertainment adalah debut sebagai model di YG K-plus, sebuah agensi top modelling ternama di Korea milik Waiji (YG) Entertainment. Tahu doonk, kalau YG adalah top 3 management di Korea selain SM dan JYP.

SWAG Couple
Nam Joo Hyuk – Lee Sung Kyung

Paling heboh saat menjadi couple goals, SWAG couple yang dipertemukan dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo, membuat nama Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung menjadi buah bibir dimana-mana. Keserasian pasangan ini yang sama-sama memulai karirnya dari model lalu masuk ke dunia akting.

Apakabarnya SWAG Couple?

Bagi fans, SWAG couple terus didoakan agar kembali bersama sejak mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka di tahun 2017, 4 bulan setelah mereka mengakui kebersamaan mereka di media.

Bikin patah hati banget yaa, gengs.
Namun jangan bersedih.. Kabar burung mengatakan kalau media mulai mencium pasangan ini kembali rujuk dan berlayar kembali. Yeaaay~

Semoga yaa..
Karena aku lihat mereka sangat serasi dengan kekaleman seorang Nam Joo Hyuk dan keceriaan Lee Sung Kyung yang bisa dibilang nih cewek gak jaim banget. Belum lagi interaksi lainnya yang bikin penonton baper saat melihat keduanya bersama, even mereka cuma melakukan habit yang sama, sama-sama suka nyentuhin jari ke bibir saat sedang berpikir.
Uuww, kiyowoook!

Management SOOP

Setelah sukses dengan debut modellingnya yang menjuarai berbagai lomba fashion show sekaligus menjadi model di banyak music video (MV) seperti “200%” Akdong Musician (2014), “Give Love” Akdong Musician (2014), “Chocolate” Kangnam feat. San E (2015), dan “When It Snows” 1415 (Musical Duo) (2018). Maka pada tahun 2015, debut akting pertamanya di sebuah drama yang tentu gak asing lagi bagi para drakorian, yakni Who Are You: School 2015 bareng aktor cilik ternama, Kim So Hyun.

Saat kontraknya dengan YG Entertainment berakhir pada tahun 2020, dengan segenap hati yang tulus, Nam Joo Hyuk resmi bergabung di SOOP Entertainment bareng dengan aktor ternama lainnya seperti Bae Suzy, Choi Woo-shik, Gong Yoo, Gong Hyo-jin, Kim Jae-wook, Jung Ga-ram, Nam Ji Hyun, dan Seo Hyun Jin.

Mantul gak tuh, rekan-rekan se-menejemen Nam Joo Hyuk?!

List Drama yang Melambungkan Nama Aktor Nam Joo Hyuk

Who Are You: School 2015

Sinopsis ending Lengkap Drama Who Are You: School 2015
Poster Kdrama “Who Are You School 2015”

Judul : Who Are You: School 2015
(Hooayoo- Hakgyo 2015!/ 후아유- 학교 2015)
Pemeran Utama : Kim So-Hyun, Nam Joo-Hyuk, Yook Sung-Jae
Tanggal Rilis : April 27 – June 16, 2015
Tayang Setiap : Senin & Selasa
Genre : Mystery, Romance, Youth, Drama
Episode : 16
Network : KBS2

Sinopsis Drama Who Are You: School 2015

Kehidupan remaja SMA kembar yang sangat bertolak belakang dari sisi kepribadian ini diperankan dengan sangat apik oleh Kim So Hyun. Kim So Hyun pertama memerankan karakter seorang gadis lugu yang hidup di kota kecil dan sangat lemah hingga menerima semua perlakuan kasar teman-teman di sekolah. Hingga suatu hari, ia sudah sangat putus asa dan berniat bunuh diri.

Bunuh diri yang gagal membuatnya ditemukan sebagai anak seorang yang kaya raya namun terkenal dengan kepribadian yang jutek. Kemanakah Kim So Hyun kedua yang sebenarnya?

Misteri sepanjang 16 eps ini menurutku sukses banget membuat betah menonton. Apalagi OSTnya yang enak-enak banget didengar hingga kini.

Dan jangan ditanya, cinta segitiga antara Kim So Hyun dengan Nam Joo Hyuk dan Kim So Hyun dengan Yook Sung-Jae benar-benar maniiss.. Gakkan kecewa melihat Nam Joo Hyuk di drama ini, gengs.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Sinopsis ending Lengkap drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Poster Kdrama “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”

Judul : Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
(Dalui Yeonin – Bobogyungsim Ryeo/ 달의 연인-보보경심 려)
Pemeran Utama : Lee Joon-Gi, IU, Kang Ha-Neul, Hong Jong-Hyu, Nam Joo-Hyuk, Baekhyun, Ji Soo, Yoon Sun-Woo, Kang Han-Na, Seohyun, Z.Hera, Kim San-Ho
Tanggal Rilis : August 29 – November 1, 2016
Tayang Setiap : Senin & Selasa
Genre : Historical, Romance, Fantasy, Melodrama
Episode : 20
Network : SBS

Sinopsis Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama terbaik sepanjang masa!
Aku bucin banget sama Sosoo couple (Wangso-Haesoo). Meski hidup di dimensi yang berbeda, IU memerankan baik sekali sebagai wanita modern yang terlempar ke masa lalu, yakni masa pemerintahan Raja Taejo Wang Geon yang memiliki 30 selir dan pastinya anaknya lebih banyak lagi.

Yang diceritakan di drama ini hanya 7 pangeran dan 1 putra mahkota. Namun masalah yang timbul bisa beraneka ragam dan sangat indah untuk diikuti. Meski gak berakhir bahagia, Moonlovers sangat meninggalkan kesan yang baik untukku, terutama dalam mempelajari sejarah Raja di era Goryeo. Bagaimana fase terakhir era Goryeo dan berganti ke era Joseon, serta kebijakan apa yang diambil oleh setiap Raja dalam melindungi rakyatnya. Pokoknya Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo termasuk dalam list drama wajib tonton.

Dan bagaimana dengan Nam Joo Hyuk di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo?
Sangat baik sekali dan termasuk karakter yang konsisten dengan pendirian hingga akhir eps. Ia tetap dengan karakter senimannya yang berjiwa bebas, meski pada akhirnya tak bisa memiliki cinta seorang putri Raja dari Kerajaan Silla karena Seohyun memutuskan untuk bunuh diri sebagai bentuk menghormati kerajaannya yang dicintai.

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2017)

Sinopsis ending lengkap drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo
Poster Kdrama “Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo”

Judul : Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo
(Yeokdoyojung Kimbokjoo/ 역도요정 김복주)
Pemeran Utama : Lee Sung-Kyung, Nam Joo-Hyuk, Kyung Soo-Jin, Lee Jae-Yoon, Lee Joo-Young, Cho Hye-Jung
Tanggal Rilis : November 16, 2016 – January 11, 2017
Tayang Setiap : Senin & Selasa
Genre : Comedy, Romance, Youth, Sports
Episode : 16
Network : MBC

Sinopsis Drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo ini kocak banget!
Tapi sekaligus ada story khusus dibalik drama bertemakan kehidupan masa remaja di kampus jurusan olahraga. Menikmati masa indahnya remaja seperti drama yang baru-baru ini tamat, Rookie Cops, maka sahabat lendyagassi kudu banget nonton drama Nam Joo Hyuk yang satu ini.

Di drama ini juga ia cinlok beneran sama lawan mainnya, Lee Sung-Kyung. Dan uniknya, kalau nonton drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo pasti tau banget kalau Nam Joo Hyuk di sini memang lepasss banget aktingnya. Karakternya adalah sebagai atlet renang yang sedang didiskualifikasi gak boleh ikutan lomba renang dulu karena dinilai mencuri start saat sedang lomba. Hal ini bukan tanpa sebab. Sebabnya adalah Nam Joo Hyuk memiliki sebuah masa lalu hingga membuatnya feel dizzy, jadi nyebur kolam duluan dan dianggap sebagai mencuri start.

Sedangkan Lee Sung Kyung adalah atlet angkat besi yang dari kecil memang bercita-cita menjadi atlet angkat besi karena Ayahnya. Hubungan mereka awalnya saling menjaga rahasia bahwa Lee Sung Kyung adalah mahasiswi olahraga jurusan angkat besi dari seorang pria idamannya yang ternyata adalah sepupu dari Nam Joo Hyuk. Lama-kelamaan ketauan juga dan bisa ditebak kalau Lee Sung Kyung patah hati karena cowoknya sudah naksir cewek lain yang profesinya sama-sama dokter.

Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung berkat drama ini dinobatkan sebagai SWAG Couple dan bucin banget keduanya.. Bikin gemesh penonton!

Start-Up (2020)

Sinopsis Ending lengkap drama Start Up
Poster Kdrama “Start-Up”

Judul : Start-Up
(Start-Up/ 스타트업)
Pemeran Utama : Bae Suzy, Nam Joo-Hyuk, Kim Sun-Ho, Kang Han-Na
Tanggal Rilis : October 17 – December 6, 2020
Tayang Setiap : Sabtu & Minggu
Genre : Business, Comedy, Romance, Youth
Episode : 16
Network : TvN

Sinopsis Drama Start-Up

Inilah drama yang paling paling menghebohkan di jagad drakorian pada masanya. Setelah bertahun-tahun sejak tagar #TimTaek dan #TimJungHwan dalam drama Reply 1988, kini di drama Start Up lagi-lagi orang-orang pada terpecah belah dengan tagar #TimDosan dan #TimJipyeong. Sungguh menyenangkan sekali melihat fenomena once in a blue moon kek gini.

Nam Do-san adalah karakter yang diperankan Nam Joo Hyuk di drama Start Up. Ia adalah siswa yang cerdas hingga saat masih SD sudah memenangkan olimpiade matematika namun nasib berkata lain. Harapannya kalau masa kecilnya aja cerdas banget, gedenya bisa sukses gitu kan yaa.. Namun Nam Joo Hyuk yang idealis merintis usaha (Start Up) bersama gadis yang akhirnya menjadi pasangannya, Bae Suzy.

Hubungan mereka gak mulus, pasti ada warna-warni orang ketiga yaa.. Ya, orang ketiganya adalah Kim Sun-Ho. Makanya semua penonton membentuk 2 kubu dan saling berharap jagoannya berhasil memenangkan hati sang lead female yakni Bae Suzy.

Kisahnya sungguh banyak menghadirkan pelajaran baik di dunia bisnis, di dunia parenting dan tentu, bumbu romance yang gak terasa giung. Akhir dari cerita drama Start Up ini tentu tidak mengkhianati penonton, sesama lead jadinya juga sama lead. Dan memang mereka di bawah agensi yang sama, Suzy dan Nam Joo Hyuk ada di payung SOOP Entertainment.
**hehehe…teori apa inih??

Twenty Five Twenty One (2022)

Sinopsis lengkap eps 1-16 Drama Twenty-Five, Twenty-One (2022)
Poster Kdrama “25 21”

Judul : Twenty Five Twenty One
(Seumuldaseot Seumulhana/ 스물다섯 스물하나)
Pemeran Utama : Kim Tae-Ri, Nam Joo-Hyuk, Bona, Choi Hyun-Wook, Lee Joo-Myoung
Tanggal Rilis : February 12 – April 3, 2022
Tayang Setiap : Sabtu & Minggu
Genre : Romance, Life, Youth, Drama
Episode : 16
Network : TvN

Sinopsis Drama 25 21

Drama yang paling dinanti di saat weekend akhir-akhir ini. Termasuk list drama yang tayang pada bulan Februari 2022 di Netflix yang mencuri perhatian para drakorian. Gimana enggak?

Setting tahun dramanya so relate sama penonton line 80an, yang merasakan sekali bagaimana sederhananya dan perjuangan menghadapi krisis moneter pada tahun 1998. Dan lagi-lagi, karakter Nam Joo Hyuk menjadi cowok pekerja keras, seperti di beberapa sebelumnya, Start-Up, The School Nurse Files, dan The Light in Your Eyes.

Menariknya drama 25 21 ini adalah mengangkat dunia olahraga anggar, yang mana mungkin jarang sekali kita tahu gaungnya olahraga ini. Hubungan nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri yang seonbae-hoobae terasa semakin manis ketika banyak permasalahan muncul di hadapan mereka.

Masih mencari siapa Bapak dari Kim Min Chae?
Hihi, pembicaraan dan teori yang gak pernah berakhir sebelum drama ini benar-benar tamat di tanggal 3 April 2022. Keknya masih menjadi teori yang fana dan semua drakorian tentu berharap happy ending dari kisah cinta Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri.

Kalau menurut sahabat lendyagassi, gimana nih ending dari Drama 25 21?
Akankah keduanya berakhir dengan pernikahan seperti ending drama-drama Korea yang disukai atau berakhir sad ending sehingga meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi fans drakor?

Terus pantengin drama 25 21 setiap weekend di Netflix yaa..

List Drama Lain dari Nam Joo Hyuk

Surplus Princess (2014)
Glamorous Temptation (2015-2016)
Cheese in the Trap (2016)
The Bride of Habaek (2017)
The Light in Your Eyes (2019)
The School Nurse Files (2020)
Here (Belum Tayang)

Apakah drama lain yang gak aku bahas ini gak menarik?
Untuk beberapa judul di awal tahun debut aktingnya Nam Joo Hyi belum mendapatkan peran utama, sehingga mungin banyak dari drakorian angkatan lawas yang gak notice keberadaannya.

Namun setelah menjadi aktor dengan pasangan aktris ternama, maka drama-drama Nam Joo Hyuk menjadi hits dan harus banget masukin list tontonan sahabat lendyagassi yaa..

Tidak hanya bermain drama, Nam Joo Hyuk juga sukses sebagai aktor yang membuktikan skill aktingnya di dunia layar lebar atau film. Berikut 3 film hits dari Nam Joo Hyuk yang bisa sahabat tonton.

List Film dari Nam Joo Hyuk

Remember (2021)
Josee (2020)
The Great Battle (2018)

Dari ketiga film Nam Joo Hyuk, sayangnya aku baru nonton satu eiiu.. Nanti kalau aku nonton, pasti aku tulis reviewnya di blog lendyagassi.com. Simak terus yaa..

Coba sahabat lendyagassi drop di kolom komen, paling suka karakter Nam Joo Hyuk di drama apa nih?
Kalau aku, emm…bisa nebak gak?

Yak, betul… ((PD banget ada yang nebak))
Karakter saat menjadi Pangeran di drama Moonlovers. Meski di drama ini Nam Joo Hyuk belum menjadi karakter utama, tapi peran kunci yang dipegang dalam mendukung dan memberi nasehat pada karakter lead, Lee Joong Gi yang memerankan Pangeran Wang So terbilang sangat kuat. Ia menjadi adik sekaligus teman diskusi yang baik untuk kakaknya.

Dan beberapa penghargaan yang berhasil disabet oleh Nam Joo Hyuk, diantaranya Best New Actor dalam Film “The Great Battle” pada tahun 2018, (39th) Blue Dragon Film Awards, Best New Actor (“Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo”) tahun 2016, Popularity Actor Award (“Who Are You: School 2015”) dan Best New Actor (“Who Are You: School 2015”) tahun 2015 (4th) versi APAN Star Awards.

Cakep yaah..
Prestasi oke dan diakui karyanya oleh para kreator drama dan film.

Selamat dan sukses selalu untuk Nam Joo Hyuk oppa~

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

40 pemikiran pada “5 Drama yang Melambungkan Nama Aktor Nam Joo Hyuk”

  1. Meski gak kenal secara detail dengan Nam Joo Hyuk. Namun pas dibilang bahwa dia jadi bintang utama di drakor StartUp hemmm baru dah engeh. Hapalnya drakornya aja 😁

    Balas
  2. wow baru tahu aku beberapa drama keren lainnya dari nam joo hyuk, mamanya anak anak tahu ga ya, thx u kak bisa jadi referensi buat tanya jawab di keluarga nih

    Balas
  3. Nam Joo-Hyuk ini kalau di Scarlet Heart memainkan peran pangeran yang konsisten baik pada pemeran utama ya? Ga ingat wajahnya. Di antara semua drama di atas yang pernah nonton cuma itu.

    Balas
  4. Sebagai drakorian pemula, saya tahunya yang booming saja, yaitu Start Up. Akting dia bagus di Start Up.
    Semoga next time saya bisa ekplorasi lagi akting Nam Joo Hyuk di serial lainnya. Makasih info dan insight-nya…

    Balas
  5. Walau banyak banget drakor yg dibintanginya, favoritku cuman School 2015. Di sini doi cool banget. Beda banget ama Yook Sung-jae yg jahil dan periang. Walau endingnya ga suka, aku ngarepin doi jadian aja ama Yook Sung-jae. Wkwkkw. Nam kan cakep, bs cari yg lbh baik lg. Haha.

    OST-nya sampe kudonlot smua deh satu album. Aku ampe hapal lagu Love Song. Trs selalu nangis kalo denger lagu That Name.

    Balas
  6. Nam Joo Hyuk ini awalnya aku sebel loh pas di start up, tapi justru setelahnya malah dilihat-lihat kok yaa cakep plus tinggi yaa, kece abis pokoknya ganteng, penasaran sih pgn nonton yang skrg twenty five

    Balas
  7. dari 5 list dramanya, aku baru 3 judul, otewe 4 sih sebenarnya, cuma kurang seneng sama drama terbarunya gatau kenapa kurang srek aja gitu.hehe

    Balas
  8. Aku ketemu ini karena kepo dengan namanya, walau bukan penyuka korea tapi artikel ini berhasil menjawab kekepoanku 🙂

    Balas
  9. wih keren ya, semua jadi tokoh utama, gimana gak melambung namanya hihi.. apalagi kalau totalitas meraninnya ya, ditambah kerjasama semua pemain jg sih, mantap

    Balas
  10. ya Allah ganteng banget ya Mba Lendy hehhe, baru tahu namanya ini, suka liatin filmnya yang start up tapi belum selesai semua juga, ternyata ini toh, wagelaseh ya tingginya 188 cm pantesan menjulang banget tingginya

    Balas
  11. Waktu Teteh nulis kalau doi jadi model di vixeo clip AKMU tang 200% sama Give Love, aku baru eungeuh kalau itu tuh mas sukangawur sik. Ya ampun, aku kemana aja? Padahal itu MV sering ikutan aku tonton saking aku suka banget sama AKMU.

    Balas
  12. Anyeonghaseyo! Dulu waktu liat IG mas Sukangawur ini juga ketawa. Kok bisa dia namain gitu. Inspirasi darimana gitu ya? Suka banget ngeliat dia sama LSK. Kemistrinya itu lho, dapat banget. Baik di kehidupan peran (drakor) maupun nyata. Sayang putus. Berharap mereka balikan lagi.

    Balas
  13. Belum ada yang kutonton hehehe. Eh sempat nonton yang school beberapa episode tapi nggak tamat. Yang lainnya, nggak tertarik aja. Termasuk start up yang booming banget!

    Balas
  14. Paling heboh memang start up sih dan aku awalnya agak malas nonton 2521 karena tiap lihat nam joo hyuk auto ingat sama Nam do san. Haha. Untung deh NJH bisa keluar dari karakter do san di drama ini

    Balas
  15. Duh Nam Joo Hyuk jadi ingat Cheese In Trap hahaha tapi aku malah kenal NJH pas School 2015 bareng Kim Soh Hyun dan suka banget dengan perannya tapi memang pas banget ya dengan Lee Sung Kyun, cocok banget karakternya.

    Balas
  16. Udah nonton semua itu mbak film2 yg dibintangi Nam Joo nya? Aku klo soal drakor miskin informasi, apalagi nama2 artisnya. Haha…karen aku bukan pecinta drakor x ya

    Balas

Tinggalkan komentar