Yumi’s Cells (2021) : Kisah Unik Antara Webcomic dan Drama

Drama Yumi’s Cells (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Ya ampuun…can’t resist anymore!
Drama Yumi’s Cells ini bener-bener drama bulan September yang membuat penonton ceria kembali. Bukan hanya karena kisah cinta yang polos, tapi juga karena penampilan setiap emosi dalam tubuh Yumi yang diperankan oleh kartun layaknya di webcomicnya yang berjudul “Yumi’s Cells” karangan Lee Dong-Gun yang telah dipublikasikan sejak 1 April 2015 sampai 13 November 2020 via Naver.

Imut sekaliii…
Aku suka perpaduan antara kartun dan drama begini. Rasanya pas nonton jadi senyum dan ketawa-tiwi sendiri. Dan ya…Kim Go eun pinter banget meranin karakter cewek kikuk yang sudah lama gak kenal cinta. Eh, eh… kita ghibahin sedikit yuk..

Gimana review dan sinopsis drama Yumi’s Cells yang merupakan adaptasi dari sebuah webcomic?
Akankah semenyenangkan webcomicnya?

Oke, let’s get it!

Drama Korea Yumi’s Cells (2021)

Review dan sinopsis ending drama Yumi's Cells adaptasi dari webtoon Yumi's Cells

Profil Drama

Judul : Yumi’s Cells
(Yumiui Sepodeul / 유미의 세포들)

Sutradara : Lee Sang-Yeob
Penulis Drama : Song Jae-Jung, Kim Yoon-Joo, Kim Kyung-Ran
Penulis Webcomic : Lee Dong-Gun

Pemeran Utama Drama Yumi’s Cells :

Kim Go-Eun as Kim Yumi
Ahn Bo-Hyun as Gu-Woong
Lee Yoo Bi as Ruby
Park Ji Hyun as Seo Sae Yi

Pemeran Pendukung Drama Yumi’s Cells :

Joo Jong Hyuk as Louis (Game Developer)
Jung Soon Won as Kepala Departeman Nam
Park Jin Young GOT7 as Yoo Ba Bi/ Bobby
Mi Ram as Aida (sahabat Yumi)

Cameo Drama Yumi’s Cells :

Choi Minho as Chae Ugi

Genre : Drama, Comedy, Romance, Psychological

Network : IQIYI/ VIKI
Episode : 14 eps

Release Date : September 17, 2021
Tayang Setiap hari Jum’at 22:50 KST

Sinopsis Drama Yumi’s Cells

Drama Yumi’s Cells ini berkisah seputar kehidupan seorang gadis pekerja kantoran yang bernama Kim Yumi (diperankan oleh Kim Go Eun). Ia adalah gadis yang rajin dan karena sudah tidak mengenal cinta sejak 3 tahun lamanya, maka ia menjadi gadis paling giat di kantor. Ia datang lebih awal dan pulang paling akhir, ia naik pangkat lebih cepat dari yang lain dan ia lebih hemat karena gak perlu dandan fashionable karena gak ada yang menarik perhatiannya juga.

Namun,
Pada suatu hari mendadak hoobae (junior) Yumi di kantornya, menarik perhatian. Ia adalah Chae Ugi (diperankan oleh Choi Minho). Apakah Ugi tertarik dengan Yumi?

Cameo Choi Minho sebagai Woo Ki (Cha Ugi)

Nonton Yumi's Cells Sub Indo, Ending Yumi's Cells, Choi Minho SHINee sebagai Ugi, teman sekantor Yumi

“Apakah seonbae tinggal di Ilsan?” Begitu tanya Woo Ki pada suatu pagi yang cerah kepada Yumi.

Yumi yang sedang mempersiapkan pekerjaannya hari itu, langsung terpesona oleh tatapan Woo Ki. ((Mata Choi Minho ini memang gede banget, jadi kalau natap lawan mainnya, belum ngomong aja, uda melting duluan, huhuu… Minho yaa~))

Dan seketika obrolan awkward pun terjadi. Yumi salting dan bingung kudu jawab apa selain “Iya, aku tinggal di Ilsan.” Ia sampai lupa, kenapa di pagi yang cerah itu Woo Ki menanyakan hal tersebut.

Dan di saat yang sama, sel-sel Yumi bekerja keras. Dari mulai sel detektif hingga sel emosi yang membangkitkan semangat Yumi untuk memberanikan diri bertanya ada apakah gerangan.

  • Samakah Yumi's Cell dengan webcomic Yumi's Cell? Ending drama Yumi's Cells, Sinopsis dan review drama Yumi's Cell Drama Korea

Kesalahpahaman

Setelah GR setengah mati, sampai Yumi harus menghindari Ruby, rekan kerja yang juga naksir Woo Ki, ternyata… ada udang dibalik batu, hiiks~

Maksud kebaikan Woo Ki selama ini adalah ia ingin mengenalkan hyeong (panggilan dekat untuk lelaki yang usianya lebih tua) Gu Woong untuk Yumi. Karena Gu Woong ini dianggap sangat baik dan Yumi pun seonbae yang sangat baik di kantornya. Ia merasa keduanya akan sangat cocok kalau bersama.

Huhuu….patah hati seketika dan tanpa terasa sel-sel Yumi pun dilanda banjir bandang akibat hujan badai emosi yang terjadi di tubuhnya. ((Huhuu…aku pun ikut nangis pas adegan ini, ettokke??))

Yumi's Cells belajar mengenal emosi. Ending drama Yumi's Cells. Webcomic Yumi's Cells

Karakter Kim Go Eun sebagai Kim Yumi

Kim Go Eun sebagai Kim Yumi, karakter webcomic Yumi's Cells, ending drama Yumi's Cell. Akan ada Drama Korea Yumi's Cells 2

Yumi adalah pribadi yang ceria. Kehampaannya tanpa cinta setelah 3 tahun putus dengan pacarnya membuat sel cinta di dalam tubuh Yumi mengalami koma. Dan lucunya, selain sel cinta Yumi koma, sel fashionnya juga masuk penjara, hahhaa…karena Yumi terlalu boros kalau berurusan dengan fashion.

Maka, saat pertama kali diajak keluar melihat Festival Bunga di Ilsan ((yang dikira nge-date sama Yumi)), Yumi hanya menggunakan pasangan atasan berkerah warna khaki dan rompi juga celana jeans biru langit sebagai bawahan. Ia tidak ingin terlihat “terlalu” berharap. ((Padahal mah…iya tuuh…))

Tapi karena maksud Woo Ki mengenalkan dengan hyeongnya, maka putuslah harapan Yumi. Tapi demi menghormati Woo Ki, maka Yumi pun menurut datang ke kencan buta yang sdah direncanakan pada hari Minggu.

Karakter Ahn Bo-Hyun sebagai Gu-Woong

Gu Woong adalah seorang programmer. Ia kerap begadang dan makan seada-adanya di kantor kalau sedang hectic. Dan di kantornya ada seorang wanita yang membuatnya merasa bingung. Rekan kerjanya ini suka atau engga?

Karena ia dalam kebingungan, maka Woo Ki nyomblangin Gu Woong sama Yumi. Dan saat kencan buta pertama kali bertemu, first impression Gu Woong terhadap Yumi sudah sangat SUKA. Iya, agaknya Yumi yang manis dan imut adalah tipe Gu Woong nih…

Ini yang membuat Gu Woong sangat canggung dan gak tau kudu gimana di depan Yumi. Sampai kejedot pas buka pintu cafe, saking canggungnya. Wkkwk~

Bagaimanakah kelanjutan kisah Yumi’s Cells?
Nantikan Yumi’s Cells setiap hari Jum’at dan Sabtu di IQIYI yaa..

Kesan Pertama Nonton Drama Yumi’s Cells

Menyenangkan.
Iya, menghibur sekali nonton Drama Yumi’s Cells. Memang porsi antara drama dan kartunnya agaknya fifty fifty yaa.. Kartunnya ini adalah penggambaran emosi Yumi. Dan gak sangka, ada juga penggambaran emosi dari sisi Gu Woong.

Lucu deh… Kombinasi drama manis, kiyut dan jelmaan webcomic jadi kartun.
Bener-bener drama pelepas lelah. Jadi inget anime Jepang yang berjudul Cell at Work.

Dan seperti yang udah pada tau, kalau belum, aku kasih tau..hahhaa, aku sangat menantikan drama Choi Minho SHINee lagi. Jadi super excited waktu drama Yumi’s Cells ini tayang. Meski karakter Woo Ki yang di drama ini digambarkan suka dengan emmemm, sesama jenis. Tapi kan gak diliatin tuh.. dia ngapain. Jadi boleh jadi hanya gimmick yaah… yaa..

  • Review dan sinopsis Yumi's Cell Webcomic, Review dan sinopsis Drama Yumi's Cells

Lesson Learn Drama Yumi’s Cells

Mengenal jenis jenis emosi

Meski digambarkan dengan karakter kartun, Yumi’s Cells ini membawa pesan drama psikologi ringan. Kita sebagai pribadi harus mengenal jenis emosi yang ada pada diri kita sendiri. Ketika mengenal jenis emosi-emosi tersebut, maka kita akan bisa mengendalikannya dengan baik.

Perbandingan antara Yumi's Cells Wecomic Webtoon dan Yumi's Cells Drama Korea

Hadapi

Kesulitan macam apapun, ketika sudah ada di hadapanmu ya…dihadapi. Jangan lari ataupun menghindar. Pasti akan ada jalan keluar terbaik.

Cinta tak pernah mati

Digambarkan sel “sarang” atau sel cinta Yumi mengalami koma. Namun ketika ia menemukan kembali “cinta” yang menjanjikan, maka sel tersebut bisa hidup kembali. Ini juga yang menjadi obat bagi siapa saja yang sedan patah hati.

Jangan khawatir.
Jodoh pasti bertemu ((halahaa…hahhaa))

Yah, aku gak bisa cerita banyak lagi karena baru tayang 2 eps di IQIYI dan nantinya hanya akan ada 14 eps. Hanya kabar baiknya adalah bakalan ada Yumi’s Cell season 2. Yeaay~

  • cover webcommic Yumi's Cells.Perbandingan webcomic Yumi's Cells dan Drama Yumi's Cells

Jadi,
Bagaimana menurut sahabat lendyagassi? Adakah yang sudah membaca webcomicnya?
Lebih seru mana nih..baca webcomic atau nonton drama Yumi’s Cells?

Seperti kata sel-sel Yumi, kali ini aku akan menutup blogpost ini dengan kalimat hwaiting, yeorobun!

화이팅 여로분 !

With love,

Spread the love

72 pemikiran pada “Yumi’s Cells (2021) : Kisah Unik Antara Webcomic dan Drama”

  1. Dulu banget aku pernah baca beberapa episode Yumi’s Cells ini di Webtoon. Setelah itu gak ngikutin lagi. Ternyata sudah dibuat drama ya mantep wkwkw

    Balas
    • Iya…kiyuut banget sel-sel nya.
      Jadi membayangkan itu yang ada di dalam tubuh kita. Kalau di anime Jepang yang judulnya Cell at Work, anak-anak malah jadi lebih mudah memahami tugas darah merah, darah putih, jantung, paru-paru.

      Kalau di Yumi’s Cells lebih ke emosi yang dirasakan.

      Balas
  2. ini lagi nonton ep 2 hahaha
    aku suka drama ringan yg ditonton bisa disambi masak, nyetrika, edit foto, bahkan bw 😀
    kalo drama serius kudu cari waktu khusus buat pelototin secara penuh tanpa ngapa2in

    Balas
  3. Menarik bangent nih sinopsis dramanya. Jujur saja saya jarang banget untuk nonton drama ini. Tapi klo ada genre horor dan action menarik juga. Tapi ini drama bisa juga nih jadi bucket list

    Balas
  4. Cerita Yummi’s Cells ini ringan dan bisa dibawa buat santai. Ceritanya ngalir aja meski ada kesedihan di diri Yumi. Oh ya, aku pun merasakan apa yang dialami Yummi. Jomblo bertahun-tahun dan jadi karyawan paling rajin. 😂😂

    Balas
  5. Aku tuh selalu penasaran sama drama-drama yang di review mbak Lendya bikin penasaran banget padahal masih banyak list drama yang aku pengin tonton

    Balas
  6. Kayaknya memang sederhana ya bumbu cintanya. Yang satu lama ga pacaran sampai sel cintanya koma, yang satunya kepo temannya cinta apa enggak. Dan kelihatannya jenis drama yang setelah selesai nonton jadi segar kembali

    Balas
  7. Saya suka nih drama yang ringan dan bisa bikin senyum-senyum sepanjang nonton. Eh, ternyata ini nih drama yang disarankan oleh Nabila, katanya “nonton ini Ma, ceritanya ringan dan lucu.”
    Ternyata memang bagus ya Teh. Ok sip, saya mau nonton, tapi nanti setelah serialnya habis biar tidak lama-lama penasarannya.

    Balas
  8. Dulu baca Webtoon nya sampai tamat dan memang suka. Ringan tapi menghibur gitu. Selnya lucu-lucu. Ditambah sekarang jadi drama dan pemainnya keren-keren. Jadi penasaran.

    Balas
  9. ya ampun Ahn Bo-Hyun kenapa culun banget di sini 😀

    sampai kejedot waktu pintu waktu ketemu Yumi

    mau nonton ah, penting banget ketawa ketiwi kalo lagi stucks

    Balas
  10. Wah aku penasaran banget sama drama ini. Aku sempet nonton cuplikannya pas yang adegan minho ini terus penasaran. Kukira minho yang pemeran utamanya haha. Tapi mah aku tim nunggu rapi dulu biar bisa maraton haha

    Balas
  11. Ah ini ya drama Kim Go Eun yang baru. Kepengen deh nonton. Tapi jadinya lebih milih nonton High Clas dulu. Kepengennya sih nonton semuanya. Tapi aduh, time managementku masih payah. Banyak kerjaan nulis yang terlunta-lunta. Nanti abis Ga Doo Shim beres, aku nonton ini. Seru kayaknya. 😀

    Balas
  12. Aku belum nonton drama iniii, belum sempat. Baru lihat preview-nya, mirip kayak film Pixar yang judulnya Inside Out, ada macam-macam emosi gitu di kepalanya. Btw karakter cowoknya si Gu-Woong kenapa sekilas mirip sama Teuku Firmansyah semasa muda, yaa? Hahaha, ya Allah ketahuan deh umurku.

    Balas
  13. Mbak Len, ini pertama kalinya aku lihat cowo Korea Punya jenggot. Hahaha … Biasanya kan mulusss. Jadi awkward deh.

    Manis banget ya si Yumi. Ternyata begitu setelah putus, fokus kerja, malah jadi cepet Naik jabatan. Apakah kudu begitu caranya supaya sukses di karir? *Eh

    Balas
  14. Drakor ini one of my watchlist nih, unik aja asli POV-nya, gabungan antara komik dan real. Apalagi cuplikannya juga banyak muncul di FYP Tiktokku nih, jadi lumayan ke suggest juga, plus baca reviewmu jadi fix sudah niatku sudah tepat mau nonton drakor ini

    Balas
  15. Dramanya belum nonton. Tapi, udah baca webtoonnya. Memang seru si kalau baca webtoon. Akan tetapi, untuk drama kok aku belum tertarik nonton, ya.

    Balas
    • Baca artikel mba lendy lengkap banget buat yang lagi pengen nonton drakor yang bagus2 smua ada apalagi kali ini gabungan komik pasti seru bngt siap2 nyari nih buat aku simak seru bngt soalnya

      Balas
  16. di drakor ada gak ya yg bahas konspirasi dlm sebuah negara, atau masalah birokrasi yg sengaja diribet2in gitu. soale meski itu dekat dg indo, aku sering nemu film/serial barat, india, cina yg bahas begitu. temanya lebih menantang pikiran, hehe

    Balas
  17. Rencana baru mau nonton ini abis homcha hahaha biar menghayati satu cerita hyejin Hong banjang dulu. Beberapa kali liat spoilernya di tiktok menarik kayaknya ini drama

    Balas

Tinggalkan komentar