Shooting Stars, Mengupas Kehidupan Entertain Korea

Review Ending Drama Shooting Stars (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Uwaah, uda lama banget aku gak menikmati drama romcom yang gak menye-menye. Terlalu klise karena jatuh cinta antara bos dan bawahan, anak orang kaya banget sama cewek biasa, atau cowok pinter banget sama cewe peringkat paling bawah?!

Iya, biasanya gitu yaa..
Kali ini di drama yang mau aku bahas adalah kisah cinta antara tim humas manager di sebuah perusahaan entertain dengan aktornya. Hihi~ Ini drama #healing banget deh.. Bagi yang sedang stres-stres, galau-galau atau sedih karena berita buruk akhir-akhir ini yang bikin mood turun ((iya, berita sakitnya Jeno, Jaemin, Chenle dan Haechan NCT positif Cov, jadi gak bisa merayakan kemenangan NCT DREAM 2nd Album Repackage ‘Beatbox’ dari beberapa acara musik, huhu.. TT)), kudu banget nonton drama yang berjudul Sh**ting Stars.

Yang menarik awalnya dari drama Sh**ting Stars ini adalah Lee Sung-Kyung. Karakter noraknya udah gak banget-banget kaya di drama Cheese in the Trap, tapi tetap karakter cewek enerjik penuh semangat agaknya memang tersemat di cewek modeling mantan Nam Jo Hyuk ((aiih, ngobrolin mantan, aseekkk~)).

Dan daya tarik berikutnya adalah ada Lee Jung-Shin oppaaaa… Ommoo, ommo~
Kangen banget sama CNBLUE, kangen banget sama doi bermain musik lagi, tapi jadi terobati karena liat senyumnya di sepanjang drama Sh**ting Stars sebagai second lead male yang lagi-lagi gagal dalam mendapatkan cinta lead female. Hiiks~

But, sebelum aku heboh lebih jauh lagi, aku ceritain dulu yaa.. review dan sinopsis ending drama Sh**ting Stars yang tayang setiap hari Jum’at dan Sabtu di VIU. Drama ini resmi berakhir pada 11 Juni 2022. Okay, Let’s get it~

Drama Shooting Stars (2022)

Review Ending Drama Shooting Star
Poster Sh**ting Stars Korean Drama

Profil Drama

Judul : Shooting Stars / Sh**ting Stars
(Byeolddongbyeol/ 별똥별)

Sutradara : Lee Soo-Hyun
Penulis Drama : Choi Young-Woo

Pemeran Utama Drama Shooting Stars (2022) :

Lee Sung-Kyun sebagai Oh Han-Byeol
Kim Young-Dae sebagai Gong Tae-Sung
Lee Jung-Shin sebagai pengacara Do Soo-Hyeok

Pemeran Pendukung Drama Shooting Stars (2022) :

Yoon Jong-Hoon sebagai Kang Yoo-Sung
Kim Yoon-Hye sebagai Park Ho-Young
Sojin sebagai Jo Ki-Bbeum

Genre : Comedy, Romance, Drama

Network : VIU, IQIYI, TvN
Episode : 16
Duration: 60 min.

Release Date : April 22 – June 11, 2022
Rating : 4/5

Sinopsis Drama Shooting Stars

Drama Shooting Stars adalah drama mengenai kehidupan seorang artis terkenal banget banget banget ((hehehe..banyak amat bangetnya yaak..)) yang bernama Gong Tae-Sung (Kim Young-Dae). Namun karena sebuah kejadian, ia berada di Afrika untuk mengadakan proyek amal selama 1 tahun. Meski di Afrika, berita mengenai Gong Tae-Sung gak pernah berhenti mengalir sehingga para fans masih mencintai dan menanti sekembalinya Gong Tae-Sung dari Afrika.

Drama Shooting Star Ending Review
Gong Tae-Sung

Tepat setahun kurang 3 hari, Gong Tae-Sung balik ke Korea dan tempat pertama yang ia datangi tentu perusahaan agensi tempat ia bernaung, Starforce Entertainment. Sebuah entertain terbesar di Korea dan di sanalah, ia bertemu dengan Oh Han-Byeol (Lee Sung-Kyun) yang bekerja sebagai ketua tim humas manager di Starforce Entertainment.

Karakter Lee Sung-Kyun Sebagai Oh Han-Byeol (Oh Timjang-nim)

Oh Han-Byeol – Adalah ketua tim manager Starforce Entertainment yang tugasnya adalah menjaga image dari artis-artis di bawah naungan Starforce Entertainment. Artisnya ada banyaaaak banget jadi bisa dibilang Oh Han-Byeol ini sibuk parah sih.. Jadi hampir gak ada waktu untuk dirinya sendiri.

Bahkan di sepulang kerja dan ia memiliki agenda kencan buta-pun, harus ada berita artis yang berbuat skandal dan segera harus dibereskan oleh Oh Han-Byeol. Selain sangat berdedikasi sama pekerjaannya, Oh Han-Byeol juga sangat dipercaya memiliki “jawaban” yang tepat ketika harus memutuskan sesuatu, sehingga ada satu hari khusus Oh Han-Byeol buka praktek “curhat”. Dan yang antri banyaaakk banget. Semua percaya dengan keputusan cepat dan tepat dari Oh Han-Byeol.

Review dan sinopsis Ending Drama Shooting Star
Karakter Lee Sung-Kyun Sebagai Oh Han-Byeol

Hal yang paling tidak berguna dalam hidup ini adalah mengkhawatirkan selebriti.
Namun, hal yang dianggap remeh oleh orang lain itu adalah pekerjaanku dan ternyata tidak remeh sama sekali.

– Quote Drama Shooting Star

Kemampuan making decision ini gak didapat dengan instan oleh Oh Han-Byeol. Ia sudah bekerja di industri entertain selama 10 tahun. Dan kesalahan demi kesalahan yang pernah ia lakukan di masa lalu, menempanya untuk bisa menjadi menejer yang baik untuk artis-artisnya.

Karakter Kim Young-Dae Sebagai Gong Tae-Sung

Gong Tae-Sung – Adalah aktor yang sedang naik daun. Yah, namanya lagi tenar-tenarnya yaa.. terus malah menghilang ke Afrika untuk program amal. Nah lo, banyak fans merasa kehilangan namun image Gong Tae-Sung semakin naik. Ia mendapat julukan “Pacar Nasional” (Nation’s Boyfriend) yang kalau di kehidupan aslinya, julukan ini ada di Park Bo Gum.

Sinopsis lengkap Ending Drama Shooting Star
Karakter Kim Young-Dae Sebagai Gong Tae-Sung

Semanis itukah seorang Gong Tae-Sung?
Iya, kalau di depan kamera dan di hadapan fansnya. Tapi tidak bagi tim menejer, terutama Oh Han-Byeol.

Memang Gong Tae-Sung termasuk aktor yang bersih dari skandal, tapi perlakuan kasarnya kerap membuat manager yang mendampingi aktivitas sehari-harinya (termasuk driver) sering resign. Gak kuat sama perlakuan “dingin” dan omongannya yang pedes luar biasa.

Namun, semua perlakuan Gong Tae-Sung ini beralasan kok. Ia perlahan membaik setelah menyadari bahwa ada seseorang yang membuatnya penasaran. Huum, kepada siapa hati Gong Tae-Sung berlabuh? Sang aktor yang luar biasa tampan nan baik hati?

Hubungan Love-Hate Relationship

Awalnya lucu banget melihat hubungan love-hate relationship antara Oh Han-Byeol dan Gong Tae-Sung. Adaaa aja yang mereka ributkan. Dari mulai menentukan naskah drama sampai Oh Han-Byeol diminta untuk ke lokasi syuting Gong Tae-Sung setiap hari, kalo enggak..Gong Tae-Sung bakalan potong gaji Oh Han-Byeol selama 3 bulan ((sadis gak tuh?!?)).

Kan ngerepotin namanya yaa.. Secara Oh Han-Byeol ini pemimpin tim humas lo… yang kerjaannya menjalin hubungan baik dengan pihak luar yang bekerjasama dengan Starforce Entertainment. Jadi bukan hanya fokus ke ngurusin Gong Tae-Sung seorang, walau memang pemegang penghasilan tertinggi di Starforce Ent adalah dari Gong Tae-Sung.

Nonton Shooting Stars dimana
Love-hate relationship yang manis

Dan hubungan love-hate relationship ini akhirnya berakhir ketika salah satu pengacara (tim hukum) dari Starforce Entertainment menyatakan bahwa ia menyukai Oh Han-Byeol. Kalang kabut lah yaa.. si Gong Tae-Sung.

Dari sini, Gong Tae-Sung yang awalnya suka ngegangguin Oh Han-Byeol jadi menyadari satu hal, bahwa ia sebenarnya ada “rasa” selama ini. Dan dalam waktu yang berdekatan setelah pernyataan cinta sang pengacara Do Soo-Hyeok (Lee Jung-Shin), Gong Tae-Sung pun menyatakan cintanya.

Jika kamu jatuh cinta dengan artismu, kamu tidak akan bisa bertahan di dunia entertainment.

– Quote Drama Shooting Stars

Jadi, Oh Han-Byeol kira-kira milih siapa nih antara aktornya atau pengacara perusahaannya?

Karakter Lee Jung-Shin Sebagai Pengacara Do Soo-Hyeok

Do Soo-Hyeok – Adalah seorang pengacara perusahaan Starforce Entertainmen. Dia pekerja yang handal dan seseorang yang bekerja tepat. Hehhee, tepat di sini maksudnya, tepat pulang kerja jam 6 dan gak mau diganggu urusan pekerjaan lagi udahannya.

Wajah tampan, kaya raya dan dari keluarga berada. Uniknya, di eps 11 ada Lee Sang Yeob sebagai kakak Do Soo-Hyeok yang pekerjaannya adalah seorang jaksa ((di pas-pasin sama karakter barunya di drama Eve)) dan disebutkan bahwa mendadak dia jadi dokter ((dari drama Lee Sang Yeob sebelumnya, doi jadi dokter anak)). Hahha~

Akhir dari Drama Shooting Star
Karakter Lee Jung-Shin Sebagai Pengacara Do Soo-Hyeok

Pengacara Do Soo-Hyeok juga tetangganya Gong Tae-Sung. Jadi pada awal-awal mereka memperebutkan cinta Oh Han-Byeol, kocak banget sih.. Sampai akhirnya yang dirumorkan adalah mereka berdua. HAH?? Hombreng donk…

Yah..namanya juga gosip kan yaa..?!?
Rumor Gong Tae-Sung menjalin hubungan special dengan Pengacara Do Soo-Hyeok ini menyebar luas dan segera diselesaikan oleh bantuan reporter Jo Ki-Bbeum. Wah… ternyata begini mainannya dunia entertain tuh yaa..

Fakta Menarik Drama Shooting Stars

Mengapa drama Shooting Stars jadi tontonan ringan nan menyenangkan di mataku?

Banyak Actor Ternama yang Menjadi Cameo

Salah satunya karena di setiap eps menampilkan aktor ternama. Jadi makna judul “Shooting Stars” (bintang jatuh) bukan hanya karakter yang diciptakan yakni seputar kehidupan Gong Tae-Sung, sang aktor papan atas, tapi makna biasnya, yakni munculnya aktor yang menjadi cameo di drama ini.

Seperti pada eps 1, Park Jung-Min, yang menjadi teman kencan Oh Han-Byeol. Lalu Kim Dong-Wook dan Moon Ga Young yang bahkan menampilkan dialog dari drama mereka sebelumnya “Find Me in Your Memory”. Sampai eps 11 ada Jin Ki-Joo juga.. Auto standing applause akutu..

Gak lupa ada Lee Sang Yeob oppa.. Uwaaah~

Dan faktanya, setiap cameo yang hadir di drama Shooting Stars pasti memiliki keterkaitan sebelumnya dengan para aktor di drama ini. Entah dari drama sebelumnya atau dari sang sutradara.

OST Drama Shooting Stars

Listing OST Drama Shooting Star yang lagunya asik banget buat nemenin aktivitasmu sehari-hari, gengs..

“Shooting Star” – Nam Woohyun
“How I Feel” – Kim Jae Hwan
“My Secret, My Everything” – Sondia, Vincent Blue
“Departure from a Country” – Kyuhyun
“Won’t Give Up” – Choi Yu Ree

Reuni Kim Young Dae, Yoon Jong Hoon dan Ha Do-Kwon

Seperti yang kita ketahui, Kim Young Dae, Yoon Jong Hoon dan Ha Do-Kwon, ketiga aktor ini pernah membintangi drama beken The Penthouse. Sehingga drama Shooting Stars resmi mempertemukan mereka bertiga kembali di layar kaca, menyapa fans dengan karakter yang lebih fresh dan menyenangkan.

Kesan Menonton Drama Shooting Stars (2022)

Menyenangkan.
Meski memang bukan tema baru, ya gak ada drama yang bener-bener genuine mengangkat tema baru sih yaa.. Tapi lawakannya fresh dan bikin ngakak sepanjang nonton drama Shooting Stars.

Gak hanya penyajian kisah kehidupan antara menejer dan selebritinya yang sedang dimabuk cinta, tapi juga kisah sedih yang ada di balik drama Shooting Stars. Semua begitu alami terjadi dan menggambarkan masing-masing karakter terbentuk.

Ditambah lagi penyajian masalah dunia entertain Korea yang seperti yang kita tau, sangat cepat menuai kritikan atau pujian dari Knetz, Dispatch, media yang memberitakan sampai kerja keras reporter, semua digambarkan detail bagaimana akhirnya image seorang aktor terbentuk.

Drama Shooting Stars ending 16 eps
Apakah aktor sama dengan di kehidupan aslinya?

Sampai ada scene saat Oh Han-Byeol memberikan kuliah umum di kampusnya, Haesung University dan salah satu mahasiswanya bertanya “Apakah berita di majalah itu 100% benar?”

Kamu beruntung jika punya kesempatan untuk menjelaskannya, tapi kebanyakan orang tidak tertarik dengan kebenaran.
Mereka hanya bergosip untuk menghibur diri.
Tidak ada yang bertanggungjawab atas rasa sakitnya.

– Quote Drama Shooting Stars

Ending Drama Shooting Stars

Bnayak hal yang terjadi di dunia selebriti yang diangkat dalam drama Shooting Stars. Salah satu yang paling buatku merinding adalah sasaeng. Penggemar yang sangat ingin “dikenang” oleh sang aktor karena saking nge-fansnya. Alih-alih mereka nge-fans, tapi jatuhnya malah mengganggu privacy para aktor tersebut.

Selain itu juga ending untuk kisah cinta Oh Han-Byeol dan Gong Tae-Sung yang manis, office romance (kaya drama Business Proposal) dan Park Ho-Young – Kang Yoo-Sung (sesama tim humas, seonbae – hoobae) yang juga berakhir manis.

Fakta menarik dari kehidupan seleb di Korea, Shooting Stars

Pasangan lain, pengacara Do Soo-Hyeok yang mulai dekat dengan reporter Jo Ki-Bbeum. Dan duo patah hati Kang Si-Duk bertemu dengan Baek Da-Hye. Juga aktor baru yang kiyowo, Yoon Jae-Hyun dan Jin Yoo-Na.

Mereka semua bertumbuh menjadi pasangan yang saling mendukung karir masing-masing dan tetap bersama meski banyak masalah yang datang menghadang. Sesimple itu sih drama Shooting Stars.

Dan ada kisah mengenai Ibu dari aktor Gong Tae-Sung yang muncul di beberapa eps terakhir drama Shooting Stars yang bikin poteque banget. Fakta bahwa ia dulu juga seorang artis ternama, Eun Si-Woo (Choi Ji-Woo) dan sekembalinya ke Korea hanya ingin memberitahukan kepada anaknya betapa besar cintanya pada sang putra dan betapa bangganya ia ketika tahu Gong Tae-Sung tumbuh mandiri dan menjadi aktor ternama yang terkenal.

Sinopsis Drama Shooting Stars
Aktris Eun Si-Woo, yang digosipkan selingkuh dengan Gong Tae-Sung, padahal adalah Ibu dari aktor Gong Tae-Sung

Lesson Learn Drama Shooting Stars (2022)

Sejujurnya, nonton drama Shooting Stars banyak mengingatkanku akan aktor dan idol kesayanganku. Bagaimana mereka bekerja keras untuk bertumbuh di dunia entertain yang keras. Seperti saat pertama kali Song Joong Ki muncul di layar kaca sebagai member Running Man atau gimana masa-masa rookies SM dari member Super Junior, SHINee hingga kini NCT.

Mereka semua berada di agensi yang besar dan banyak rumor yang beredar bahwa agensi besar tidak memanusiakan manusia. Padahal hubungan antara agensi, aktor dan orang-orang di bali layar ini penting sekali untuk menuju sebuah kesuksesan yang diharapkan.

Begitu kemilaunya dunia entertain, sehingga banyak aktor pemula yang ingin menggapainya dengan cara instan. Sehingga melalui drama Shooting Stars, kita semua disadarkan betapa jametnya duu aktor atau idol kita pada masanya. Tapi setelah mereka bertumbuh, yuk.. jangan judge begitu cepat dengan berita-berita buruk yang kita gak pernah tau kebenarannya.

Sadari Bahwa Aktor Juga Manusia Biasa

Kesan pertama nonton Drama Shooting Stars

Rasanya ini nasehat buatku sendiri sih, ketika aku suka banget sama idol atau aktor, aku menuntut lebih, bahkan di kehidupan asli mereka. Aku selalu menganggap bahwa karakter mereka di drama, itulah karakter mereka yang asli. Memang gak sepenuhnya salah, karena biasanya karakter dalam drama itu mengacu pada image sang aktor dalam kehidupan asli.

Tapi ketika tidak memberi mereka “ruang” dan menerapkan standar yang fans miliki, karakter sang artis pun perlahan akan buruk di mata kita. Sama halnya ketika aku kecewa dengan aktor yang aku sukai banget. Rasanya patah hati, tapi aku tau.. ini masa-masa sulit fas terhadap idolnya. Yang mereka butuhkan adalah dukungan yang tulus dari hati fans sesungguhnya, bukan fans angin-anginan.

Jadi, pesanku buat para fans yang mengidolakan aktor atau idol, tetap berikan mereka ruang yaa… Ruang untuk berekspresi sebagaimana selayaknya manusia normal. Mereka bisa marah, bisa sedih, bisa jatuh cinta. Semoga menjadi semangat para idola kita untuk terus berkarya dan menghibur para fans.

Harga diri aktor sama dengan nyawa.
Tugas manager adalah melindunginya.

– Quote Drama Shooting Stars

Tingkat Stres Seseorang

Paham banget seseorang bisa stres apapun jenis pekerjaannya. Pekerjaan aktor, manager, bahkan reporter yang kadang mendukung dan kadang menusuk para selebriti di dunia entertain. Pasti semuanya memiliki tekanan pada pekerjaan masing. Jadi jangan pernah mengeluh pada pekerjaan yang sedang kamu tekuni, tapi justru sayangi dan tekuni.

Tingkat stres mungkin bisa berubah sesuai dengan suasana hati, meski mungkin gejalanya tidak langsung muncul meski berdasarkan tes memiliki skor yang tinggi.

– Quote Drama Shooting Stars

Tips Agar Tidak Takut dengan Anti-Fans

Ada beberapa hal yang aku baru sadari, padahal sebagai fans NCT, yang namanya anti-fans ini sudah gak terhitung lagi banyaknya. Ternyata dalam drama Shooting Stars ini aku dapat cluenya bahwa

Kamu tahu apa yang paling disukai para anti-fans?
Mereka senang saat berhasil membuat targetnya gemetar ketakutan.

– Quote Drama Shooting Stars
Ending Drama Review Shooting Star
Hubungan Gong Tae-Sung dan Oh Han-Byeol sjak kuliah

Jadi, yang ingin memahami bagaimana kehidupan para aktor atau idol, aku saranin banget nonton drama Shooting Stars. Ada banyak fakta menarik yang diungkap di drama ini. Tentunya dari sisi dunia entertain. Gimana kerjasama para manajer untuk melindungi para aktornya ((jadi inget hubungan manis manager IU dan IU saat tertangkap kamera)), gimana perjuangan aktor ketika terlibat skandal yang bahkan tidak mereka lakukan ((berita yang terus menerus digoreng)) dan dari sisi media yang kadang terlalu cepat memberitakan ((seperti scene Baek Ji Soo yang menikah dengan seorang dokter, padahal faktanya Baek Ji Soo bertunangan dengan jaksa)).

Dan bahayanya menjadi dua kali lipat saat menulis artikel yang tidak berdasarkan fakta. Sang reporter kemungkinan bisa dicopot dari jabatannya dan dituntut atas pencemaran nama baik. Bahaya lainnya kalau di Korea banyak nama yang sama. Baik dari marga ataupun nama belakang. Sehingga ketika menuliskan artikel berita, kudu bener-bener CEK FAKTA.

Menjadi artis benar-benar tidak mudah.

– Quote Drama Shooting Stars

Biar mantap nonton dramanya, bisa nonton OST drama Shooting Stars dulu di sini..

Yahoo~
Terimakasih sudah membaca blogpost review dan sinopsis ending drama di blog lendyagassi. Sammpai jumpa di next review yaa..

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

83 pemikiran pada “Shooting Stars, Mengupas Kehidupan Entertain Korea”

  1. Ini yang bikin Drama Korea banyak digandrungi, tema mainstream pun diolah sekreatif mungkin hingga menjadi drama yang disukai oleh para penggemarnya, Juga banyak learn lesson yang bisa diambil hikmah para para penikmat drakor menjadi poin tersendiri, jadi walaupun nonton drakor romance, hikmahnya tetap selalu ada

    Balas
  2. Huwaaa selalu betah kalau ada kesempatan buat mampir ke blognya Teteh buat baca review drama.

    Kemarinan aku sudah lirik trailer-nya, tapi malah tergoda sama drana lainnya yang mengangkat profesi sebagai penulis naskah drama. Huwaaa kalau ternyata shooting stars ini drama romcom yang ringan dan menghibur, sepertinya aku perlu menonton dan menamatkannya juga deh.

    Balas
  3. Sudah tamar ternyata drakor Shooting Stars ini, dari temanya menarik sih ya mengenai kehidupan para figur di Korea. Pasti buat Korea-fan nggak asing sama istilah2 di sini juga pun spt sasaeng, skandal, dispatch, wkwkwk. Yaampun, mengapa baru tahu jika Park Bo Gum adl Nation’s Boyfie 😀

    Balas
  4. Jadi ingat juga sama webtoon True Beauty yang menceritakan Kang Soo Joon yang hidup nya keras banget ketika jadi idol. Aku juga ingat perjuangan para member SHINee yang berjuang keras di tengah gemerlapnya industrial hiburan korea.. Dari sinopsisnya aja udah keren banget drama ini

    Balas
    • Betul, kak Natih.
      Aku pas nonton Shooting Star jadi berefleksi banyak hal sebagai fans dan memposisikan diri sebagai idol, ngahaaa~ ((ini halu, tapi bisa jadi kita men-treat idol kita gak nyaman karena selama ini tuntutan sebagai fans begitu besar))

      Balas
  5. Tiap hari para penulis drama Korea mikirin seting kisah cinta kali ya? Selain membaca, mereka juga akan mengamati kehidupan manusia sehari-hari. Karena temanya tetap, jatuh cinta yang gak biasa, jadi deh shooting star mengambil setting, kisah cinta antara maha bintang dengan humas perusahaan…Hahaha pokoknya asal kisah cinta, ini drama pasti masuk dalam setingan tontonan aku

    Balas
  6. Aktor juga manusia biasa, setuju banget. Maksudnya ke mereka yg sangat berlebihan dalam mengaguminya. Seolah tiada yg lain dan rela melakukan apapun. Padahal si aktor itu emang manusia juga, kan?
    Punya kelebihan sekaligus kekurangan. Meski tidak semua sama rata tapi dari cerita ini kita bisa jadi tahu kalau seperti itu ternyata dunia entertainment di Korea ya

    Balas
  7. Aku udah ngikutin sampai episode 14. Drama yg menggambarkan dunia entertainment Korea yang ternyata emang keras ya. Anti fans bisa bikin aktor yg sejatinya juga manusia bisa mengambil keputan pendek dalam hidupnya.
    Say nggak ngeh kalo cameonya aktor2 papan atas Korea *makemak yg hanya nonton aja 😀 *

    Balas
  8. Walaupun publik figure tetaplah mereka manusia seperti kita yang ingin ada saatnya bebas, walau ya tetap kan banyak orang pada kenal hehe
    Menarik juga kisahnya ini

    Balas
    • Kita aja yang nggak publik figure saat ingin me time, healing dengan menyepi, jika amprokan dengan orang yg mengharuskan utk memasang wajah dan sikap basa-basi merasa letih ya, apalagi aktor dan artis.

      Balas
    • Ahaaaay, kisah yang seru abis, hal yg biasa sih kalo manager sama artisnya menjalin hubungan lebih, akan bangga apalagi kalo artesnya unyu2 lucuuuk, sikaaat ajaaa!!

      Btw aku suka banget sama quotes2 film ini terutama yang ini :
      ” Harga diri aktor sama dengan nyawa.
      Tugas manager adalah melindunginya.

      Balas
  9. True! Di balik kehidupan gemerlap dan serba baik seorang selebritas, pasti ada cerita lain. Ada behind the screen yang sama sekali nggak diduga oleh orang awam dan penggemarnya. Menarik nih filmnya.

    Balas
  10. walaupun udah banyak nih jalan cerita begini, tapi tetep dijadiin cerita yang lebih kreatif lagi jadi tetep menarik ya 🙂 keren emang drakor-drakor nih

    Balas
  11. Aiiih gemesin banget siihh.. jadi pengen ntn juga wkwk bener2 racunn. kemarin abis ntn green mother story rebahan dulu, eh baca ini jadi keracunin pengen nonton shooting stars juga. mana ciwinya imutt banget

    Balas
  12. Nah, saya suka drama yang kocak kayak gini.. lumayan bisa menghibur ya. Kira2 Oh Han-Byeol bakal pilih siapa ya? Si aktor atau pengacara.. hmm kalau saya tebak, kayaknya si aktor deh.

    Balas
  13. Ini salah satu drakor yang aku suka tahun ini. Sebagai orang yang pernah bekerja di balik layar, kehidupan dunia selebritis memang terlihat gemerlap, tapi tak semua terasa manis atau indah. Karakter yang jadi favorit untukku adalah sosok wartawan hiburan yang selalu mencoba mengejar faktanya, bukan hanya sekedar mengambil isu belakang. Berita yang digoreng padahal belum tentu benar adanya, bisa banget untuk menghancurkan image seseorang dan itu sama saja dengan pembunuhan karakter. Jadi, belajar untuk lebih bijaksana sebagai fans juga

    Balas
  14. Waaahh kayaknya seru banget ini, penasaran juga kan dengan dunia shooting di Korea, kerennya drakor itu, mereka selalu mengangkat tema yang disukai banyak orang dan menampilkannya dengan detail.

    Balas
  15. Drakor memang bikin orang pada ketagihan buat nonton dan nonton lagi. Soale konsep ceritanya juga kreatif gak monoton dan dibumbui romansa serta ada lucu-lucunya. Hmmm jadi pengen nonton drakor Shooting Star. Menarik sih..

    Balas
  16. aku juga nonton nih kak, tapi baru sampe episode 6, belum lanjut akibat kesibukan hehe

    entah kenapa romcom yg dibintangi sungkyung itu selalu kocak nan baper, btw aktor first lead male nya baru pertama kali liat, pendatang baru ya kak

    Balas
  17. Ketika membaca ini kebetulan saya juga sedang marathon menonton dramanya, episode 14. Dan saya syukaaaa. selain ringan, asyik, dikemas dengan menarik dan bertabur bintang. ceritanya juga realistis. KIta jadi tahu bagaimana agensi mengatasi berita miring terkait artisnya.

    Balas
  18. Sungguh kejutan yang nggak disangka-sangka waktu ada Yeo Ha Jin bersama Anchor Nim muncul sebagai cameo. Rasanya aku juga mau sorak-sorak bergembira, Kak. Drama ini ringan tapi pesan moralnya berasa banget. Bahwa setiap orang itu berproses dan bertumbuh. Bahkan Pak Pengacara ganteng juga berproses setelah cintanya ditolak, hingga akhirnya jatuh cinta lagi sama Mbak Reporter.

    Banyak banget kisah yang nggak terduga di drama ini, termasuk pasangan seleb yang nikah muda hahahaha. Sangat menghibur.

    Balas
  19. Menjadi artis bener-bener tidak mudah…tapi jadi manajernya pun juga susah. Apalagi kalau mesti melindungi segala polah artisnya, kasih jawaban terbaik untuk media, atau terima konsultasi alias tjurhatan artis…JAdi tahu di baliik layar dunia entertain ya setelah nonton Shooting Star ini

    Balas
  20. Seru banget film ini…tapi dari semua itu saya jadi tahu bahwa salah menulis artikel bahaya sangat besar ya, apalagi jika menyangkut berita. Lebih baik mencari tahu kejelasan sumber informasi dan mencari sumbernya yang jelas supaya aman. Memang tidak mudah ya menjadi aktor, penuh perjuangan.

    Balas
  21. Aku suka banget drama ini. Wkwk. Biarpun peran-peran antagonisnya tuh nanggung gitu sih, mau jahat yaa tanggung tapi kagak baik juga mereka tuh. Terus penyelesaian konflik terutama sama haters tae sung kayak menguap begitu saja. Hoho. Tapiii puas banget karena semua bahagiaaa yang nonton pun bergembira!

    Balas
  22. Kayaknya aku perlu deh nonton ini biar makin tahu ya, kehidupan dan kerasnya jadi artis Korea, Anakku pernah cerita katanya banyak yang bundir ya, apalagi nanggapin netizen julit

    Balas
  23. Baru tahu ada istilah pacar nasional hihi … ada-ada saja ya para pengagum aktor.
    Ide ceritanya unik ya … tentang kisah cinta tim humas manager di sebuah perusahaan entertain dengan aktornya

    Balas
  24. wah, ada drakor baru nih, menarik nih ceritanya tentang entertainer life di Korea ya yang konon persaingannya warbisayak sengit banget yaaa, huhuhu, masukin watch list wiken ini ah

    Balas
  25. nonton Shooting Star jadi kebayang behind the scene artis Korea gimana. Mereka ga gede sendirian. Ada manajemen dengan banyak orang yang kudu kerja sama menjaga nama baik. Wew, sungguh pelik!

    Balas
  26. Wah, aku masih belum tamat nih nonton drama ini mentok di eps berapaaa gitu

    Tapi seru yah, jadi lebih tahu kehidupan para selebriti berikut seluk beluk da pergosipannya, aku otw tamatin drama ini ah

    Balas
  27. Ini kalau diangkat dari kehidupan entertain yang sebenarnya berarti memang bener kalau kadang ada yang bilang artis ada yang manis di depan fans dan kamera tapi sama manajer, driver , asisten jutek dan semena-mena. Ya ampun betapa kerja manajer macam Oh Han Byeol itu beratsss ya

    Balas
  28. Heheh bener yah, hal yang paling gabut itu adalah mengkhawatirkan selebriti. Padahal ada org yang kerjaannya emang itu. Ya niih butuh banget hiburan buat haha hihi. Nonton ahh!

    Balas
  29. Banyak fans berharap idol berakting dan berperilaku sesuai dengan apa yang mereka ekpektasikan sementara idol juga manusia yang bisa up and down dan juga mengalami salah dan benar. Sebagai fans memang kudu menerima kondisi idol mereka di saat-saat apapun.

    Balas
  30. Seperti biasa, lengkap banget ulasanmu Len.
    Jadi ini romcom ya, pas banget lagi butuh tontonan yang bikin ngakak-ngakak haha
    Aku lagi jenuh nonton drakor, Again My Life sampai sekarang ga kelar2, bertahan di eps 8 doang, dan Tomorrow baru di eps 6 haha padahal udah tamat semua itu. Entahlah kenapa lagi males lanjutin nonton.
    Mungkin aku harus pindah nonton Shooting Stars ini dulu kali ya.
    baiklah, kutandai di VIU 😀

    Balas
  31. Bener banget. Semua orang adalah manusia. Karena itu jangan berharap lebih pada manusia. Apalagi ke aktor yang notabene orang asing. Kita mengenal dia sebatas apa yang kita lihat di layar TV/HP.

    Balas
  32. Orang terkenal yang namanya sudah mencapai bintang di langit yang tertinggi, tapi dianya melakukan hal-hal sederhana yang juga dilakukan orang biasa. Tentunya ide ini sangat menarik ya untuk ditonton apalagi dibumbui dengan kisah cinta. Pasti betah nih berhari-hari menyelesaikan semua episodenya 🤣

    Balas
  33. “Hal yang paling tidak berguna dalam hidup ini adalah mengkhawatirkan selebriti.”
    oooh… ini quote dari sini, kirain dari asahan lidahnya netizen, eh.
    Kalau disuruh milih nonton romcom, akutu males lho. Tapi, pas nonton seneng gitu, bisa senyum-senyum, hati terglitter-glitter. Nonton ini jadi tau kehidupan artis di dalamnya bagaimana ya.

    Balas
  34. Aku pernah baca dunia entertqinment Korea emang keras banget ya artis ueh dituntut jd manusia sempurna ga bisa bwrita heboh dikit langsung artis dadakan krk di Indonesia harua digembleng dlu. Btw makasih reviewnya mewkipun genre romance aku ga gitu suka tapi aku tetep suka baca reviewmu mbak

    Balas
  35. Aku ngikutin drakor ini sejak awal tapi 2 episode terakhir malah belum nonton krn sok syebuukkk. Bukan, bukan sibuk kerja, tp kesela ndrakor yg lain wkwk 😛
    Mungkin ntr malam nonton ini.
    Aku sukanya krn drakornya santai, gk terlalu banyak mikir, walau sbnrnya jalan ceritanya kyk nunjukin si Gong ini musuhnya kok banyak yaa huhu.
    Si pengacara Do itu jg nggemesin walau ditolak haha.

    Balas
  36. Nonton drama Shooting Stars tuh jadi paham gimana kerja di industri hiburan Korea tentunya. Ya artis juga manusia, dia gak sempurna. Kata saya, menyenangkan

    Btw, saat Lee Sang Yeob jadi cameo, ini kasusnya lucu juga sih. Ternyata di Eve dia jadi Jaksa ya. Emang sengaja dipas-pasin kali nih sama penulis

    Balas
  37. Lah kok gemes sih melihat relation ship keduanya, jadi ikutan heboh kayak Lendy, hahahaa.
    Ngebayangin gimana perasaan Oh Han-Byeol dituntut untuk ke lokasi syuting Gong Tae. Akhirnya mereka jadian gak sih, sungguh aku penasaran

    Balas
  38. Aku termasuk yang suka berkhayal dan kepoin kehidupan para artis, model, dan orang-orang gitu, Teh, kayaknya drama ini cocok banget buat aku tonton ya. Pengen tahu mereka apakah kayak kita-kita juga hehe

    Balas
  39. Baca salah satu qoutenya, ajdi inget sama quote di vt yang pernah aku tonton. Jadi keingetan lagi. Kita ga usah cape-cape menejlaskan diri kita itu siapa. Yang sayang ga butuh penjelasan. Yang ga suka juga ga peduli kebenaran. Emang bener ya, ceramahnya Hanan Attaki. Diem aja udah. Karena Tuhan malah bisa meninggalkan kita kalau sibuk membela diri

    Balas
  40. Belajar dari pesan-pesan yang sudah disampaikan Teh Lendy di atas.

    Hmm..baik, Teh. Saya akan memberikan ruang bagi Nicsap untuk sedih, kesal, jatuh cinta, dll.

    Bwahahaha ya ampun baca ini kok jadi ngakak sendiri. Eh tapi beneran sih, saya jadi belajar soal “ruang” dan menghargai privasi idola kita tuh sejak pertama kali ketemu Nicsap, Oktober 2021 lalu. Saat punya kesempatan untuk bisa ngobrol berdua dalam waktu yang cukup lama (sekitar 30 menit).

    Punya foto? Gak.
    Tapi saya hargai privasinya, mungkin emang lagi gak mau difoto kan.. Bisa aja saya rekam suaranya diam-diam, atau candid fotoin dia, atau apalah.. tapi gak saya lakukan. Bisa ngobrol lama berdua gitu uwowww banget, lebih dari cukup. Hahahah. Sekian. Komen kok panjang banget ini

    Balas
  41. Jadi Idol Korea emang berat ya, digambarkan dengan lengkap dalam drama ini. Makanya aku serin bilang sama anak2, “Jadi isola gak mudah, banyak yg ahrus dikorbankan, jangan lihat enak2nya Idol aja, lihat juga usahanya”. Secara anak2ku suka ngomong, enak ya jadi Idol, ganteng, cantik duit banyak. Etdah, duit lagi duit lagi

    Balas
  42. Kalau ttg drama, Korea emang juaranya. Aku juga suka, kenapa? Karna drakor tuh tema nya jelas dan nggak bertele-tele. Cepet selesai dan kita dapet kesan mendalam dari drakor yang ditonton. Nggak harus sampai 100, 200 bahkan 500 episode. Yang kadang bikin bosan yang nontonnya. 🤭

    Balas
  43. Ih gereget banget deh aku, udah gak sabar kepengen segera ngedrakor lagi. Udah sejak Military Prosecutor beres, aku belom ngedrakor lagi. Huhu nanggung nih waktunya. Kejar-kejaran sama kerjaan yg numpuk. Semoga bisa segera nonton lagi. Dan drama ini salah satu wishlist aku buat come back ngedrakor lagi. 😆

    Balas

Tinggalkan komentar