List Drama Korea yang Tayang Bulan Mei 2022

Upcoming Korean Drama on May 2022 – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Aiih~
Alhamdulillah, Bulan Mei diawali dengan Hari Raya Idulfitri, 1 Syawal 1443 Hijriyah. Mohon maaf lahir batin ya, sahabat lendyagassi. Semoga kita semua kembali ke fitrah manusia yang suci dan bersih.

Ada yang mudik, ada yang gak mudik, semua tetap gembira yaa..in syaa Allah~

Bagi yang gak mudik kaya aku, bisa menghabiskan drama Korea terbaru di bulan April 2022 kemarin atau menunggu 13 drama yang rencananya tayang di bulan Mei 2022. Drakor apa sajakah itu?

Yuk, simak List Drama Korea yang Tayang Bulan Mei 2022 berikut ini.
Let’s get it~

List Upcoming Drama Korea Bulan Mei 2022

Bloody Heart (Red Single Heart)

Review dan sinopsis Ending Drama Bloody Heart (Red Single Heart)
Poster Bloody Heart (Red Single Heart) korean drama

Judul : Bloody Heart / Red Single Heart
(Beulgeun Danshim/ 붉은 단심)
Pemeran Utama : Lee Joon, Kang Han-Na, Jang Hyuk
Tanggal Rilis : May 2, 2022 – Jun 21, 2022
Tayang Setiap : Senin & Selasa
Genre : Historical, Romance, Drama, Political
Episode : 16
Network : KBS2 – Disney Hotstar

Sinopsis Drama Bloody Heart

Kisah fiksi sejarah mengenai Raja Seonjong yang diangkat menjadi Raja karena sebuah pemberontakan. Raja Seonjong ini dibantu oleh rekan seperjuangannya yakni Park Gye-Won (Jang Hyuk). Dan sepeninggalan sang Ayah, maka Lee Tae (Lee Joon) yang menggantikan posisi Raja sang Ayah.

Lee Tae memiliki pandangan tersendiri terhadap pemerintahannya, sehingga ia ingin menjalankan sesuai dengan keyakinannya yakni Sistem Kerajaan Monarki Absolut, dimana Raja berkuasa penuh atas negeri dan rakyatnya. Namun pandangan ini bertentangan dengan Park Gye-Won (teman Ayahnya yang tadi bantu merebut kekuasaan Raja sebelumnya), Perdana Manteri yang memiliki kedudukan sangat kuat di Kerajaan.

Politik semakin memanas ketika keluarga Ratu dari Lee Tae pun ikut campur dan gonjang-ganjing perebutan kekuasaan terjadi di masa pemerintahan Lee Tae.

Mampukan Lee Tae melewati masa-masa berat tersebut?
Dan bagaimana akhir dari pemerintahan rumit Kerajaan yang diperintah oleh Lee Tae?

Kayanya ini bakalan seru sih yaa.. Dengan 16 eps, drama Bloody Heart akan ditayangkan setiap hari Senin & Selasa di Disney+ dengan durasi drama 1 jam 20 menit yang bakal bikin penonton panas-dingin menantikan setiap konfliknya. Apalagi dengan pemeran aktor kondang sekelas Jang Hyuk gitu..

Trailer Drama Bloody Heart

O’PENing: What Are You Doing in the Office, Share?

Review dan sinopsis Ending Drama O'PENing: What Are You Doing in the Office, Share?
Poster O’PENing: What Are You Doing in the Office, Share? korean drama

Judul : O’PENing: What Are You Doing in the Office, Share?
(Opiseueseo MwohaShare?/ 오피스에서 뭐하Share?)
Pemeran Utama : Lee Hak-joo, Ha Yoon-kyung, Jung Jae-gwang, Moon You-kang
Tanggal Rilis : May 2, 2022 – May 3, 2022
Tayang Setiap : Senin & Selasa
Genre : Drama, Romance
Episode : 2
Network : TvN – TVING

Sinopsis Drama O’PENing: What Are You Doing in the Office, Share?

Mini-series yang berjudul O’PENing: What Are You Doing in the Office, Share? kali ini menceritakan mengenai hubungan masa lalu Wi Da-In (Ha Yoon-kyung) yang berprofesi sebagai freelance desainer dan Park Hyun-Woo (Lee Hak-joo) sebagai ketua tim agensi.

Mereka berdua ternyata dipertemukan kembali dalam 1 proyek yang sama dan seakan membuka kembali kenangan masa lalu, mereka terlibat CLBK. Belum lama CLBK berlangsung, ternyata ada orang ketiga yang turut memeriahkan hubungan mereka nih.. mantannya Wi Da-In yang bernama Jeon Jin-Seok (Jung Jae-gwang) juga tergabung dalam tim di project yang sama.

Wadu…waduu~
Makin rudet aja nih… kalau gak profesyenel, pasti projectnya terancam gak berjalan sesuai keinginan yaah.. Coba deh, sahabat lendyagassi pantengin TVING untuk mendapatkan keseruan drama O’PENing: What Are You Doing in the Office, Share? sebanyak 2 eps aja dengan durasi drama masing-masing 30 menit di hari Senin dan Selasa.

There Is No Goo Pil-Soo

Review dan sinopsis Ending Drama There Is No Goo Pil-Soo
Poster There Is No Goo Pil-Soo Korean Drama

Judul : There is No Goo Pil-Soo
(Goopilsooneun Eobda/ 구필수는 없다)
Pemeran Utama : Kwak Do-won, Yoon Doo-joon, Han Go-eun, Park Won-sook, Jeong Dong-won
Tanggal Rilis : May 4, 2022 – Aug 17, 2022
Tayang Setiap : Rabu
Genre : Comedy, Life, Drama
Episode : 16
Network : Olleh TV, Seezn, Sky TV

Sinopsis Drama There Is No Goo Pil-Soo

Melihat dari posternya, sepertinya drama There is No Goo Pil-Soo ini kocak banget. Menceritakan kisah kehidupan seorang Ayah dan suami yang kini berusia 40 tahun dengan profesi pemilik bisnis bar kecil untuk menghidupi anak istrinya. Dengan kehidupannya yang ideal itu, siapa sangka Goo Pil-Soo dahulunya pernah menjadi seorang petinju hingga memiliki gelar “A Rookie of The Year Award”.

Namun setelah masa kejayaannya sebagai petinju berakhir, ia pun menjalani masa-masa sulit seperti menjadi sales, jualan underwear sampai pada akhirnya ia terjerumus dalam pinjol ((hehehe, ngutang maksudnya)). Karena kesulitan ekonomi yang pernah dialaminya, ia gak ingin anak dan istrinya mengalami hal yang sama maka ia pun membuka dan menjalankan usaha bar tersebut.

Bertemulah dengan seorang anak muda berusia 20 tahun dengan kepribadian yang unik. Anak muda yang bernama Jung Seok (Yoon Doo-joon) memimpikan kesuksesan dengan mendirikan sebuah usaha start-up. Meski ia anak yang cerdas bahkan diterima di salah satu universitas ternama di Seoul, ia memilih untuk menjadi pengusaha sukses.

Berhasilkah impian Jung Seok terwujud?
Apakah kerjasama yang dilakukan Jung Seok dengan Pak Goo Pil-Soo?

Menikmati drama There is No Goo Pil-Soo sebanyak 16 eps yang tayang setiap Rabu di beberapa TV channel seperti Olleh TV, Seezn, Sky TV mulai tanggal 4 Mei 2022.

The Sound Of Magic

Review dan sinopsis Ending Drama The Sound Of Magic
Poster The Sound Of Magic Korean Drama

Judul : The Sound of Magic
(Annarasumanara/ 안나라수마나라)
Pemeran Utama : Ji Chang-wook, Choi Sung-eun, and Hwang In-youp
Tanggal Rilis : May 6, 2022
Tayang Setiap : Jum’at
Genre : Music, Psychological, Drama, Fantasy
Episode : 6
Network : Netflix

Sinopsis Drama The Sound of Magic

Drama terbaru keluaran Netflix yang berjudul The Sound of Magic ini berdasarkan webtoon yang berjudul Annarasumanara oleh Ha Ilkwon. Drama yang menceritakan kisah fantasi mengenai sebuah kepercayaan terhadap ilmu sihir yang dibawakan oleh Magician Lee-Eul (Ji Chang-wook) yang ditemui oleh Yoon A-Yi (Choi Sung-eun) di sebuah taman hiburan.

Berkat sihir yang dibawakan Lee-Eul, Yoon A-Yi yang tadinya bersedih karena tidak memiliki uang, menjadi gembira. Masalah Yoon A-Yi ini sebenarnya adalah Ayahnya yang senantiasa dikejar-kejar oleh penagih pinjol ((lagi-lagi yaah..)) sehingga Yoon A-Yi dan keluarganya terpaksa pindah rumah.

Dengan kondisinya yang terpuruk, Yoon A-Yi tidak ingin bersedih lama-lama. Dengan prestasi gemilangnya di sekolah, ia bersaing ketat dengan teman sekelasnya, Na Il-Deung (Hwang In-youp). Perasaan yang timbul lama kelamaan menjadi rasa sayang. Eiii~

Bagaimanakah kisah kehidupan sedih namun tetap berjuang keras dari Yoon A-Yi?

Drama The Sound of Magic ini bisa ditonton langsung 6 eps di hari Jum’at mulai tanggal 6 Mei 2022 di Netflix. Gak boleh ketinggalan banget, soalnya ada Abang Ji Chang-wook lo…

Trailer Drama The Sound of Magic

O’PENing – XX + XY

Review dan sinopsis Ending Drama tvN O'PENing: XX+XY
Poster O’PENing – XX + XY Korean Drama

Judul : tvN O’PENing: XX+XY
(XX+XY/ XX+XY)
Pemeran Utama : Choi Woo-sung, Ahn Hyun-ho, Kim Ji-in
Tanggal Rilis : May 9, 2022 – May 10, 2022
Tayang Setiap : Senin & Selasa
Genre : Drama, Youth
Episode : 2
Network : TvN

Sinopsis Drama tvN O’PENing: XX+XY

Another mini-series seperti judul sebelumnya, O’PENing: What Are You Doing in the Office, Share?, maka kini terbitlah drama TvN 2 eps yang berjudul tvN O’PENing: XX+XY.

Tema-tema opening ini mengisyaratkan akan hadirnya sebuah kehidupan baru. Dan kini tvN O’PENing: XX+XY bercerita mengenai kehidupan seorang remaja yang menginginkan untuk bisa menentukan jenis kelaminnya dan menjalani masa depannya sendiri.

Bagaimana melewati galaunya masa remaja dengan krisis identitas begini?

Buat yang penasaran, drama tvN O’PENing: XX+XY bisa ditonton di TvN mulai 9 Mei 2022 dan 10 Mei 2022 sebanyak 2 eps dengan durasi masing-masing eps selama 30 menit.

Woori The Virgin (From Today We Are)

Review dan sinopsis Ending Drama Woori The Virgin (From Today We Are)
Poster Woori The Virgin Korean Drama

Judul : Woori The Virgin / From Today We Are
(Oneulbuteo Woorineun/ 오늘부터 우리는)
Pemeran Utama : Im Soo-hyang, Sung Hoon, Shin Dong-wook, Hong Eun-hee, Hong Ji-yoon
Tanggal Rilis : May 9, 2022 – Jun 21, 2022
Tayang Setiap : Senin & Selasa
Genre : Comedy, Romance, Drama, Melodrama
Episode : 14
Network : SBS, VIKI

Sinopsis Drama Woori The Virgin / From Today We Are

Drama komedi romance ini menggantikan slot drama Business Proposal. Kisah drama yang unik karena sang tokoh wanitanya yang bernama Oh Woo-Ri (Im Soo-hyang) ingin mempertahankan keperawanannya hingga menikah dengan pasangannya kelak. Oh Woo-Ri yang berprofesi sebagai asisten penulis di sebuah project drama ternama memiliki pacar seorang detektif yang bernama Lee Gang-Jae (Shin Dong-wook). Hubungan pacaran yang sehat pun mereka jalani dengan bahagia.

Namun siapa sangka, saat Oh Woo-Ri melakukan pemeriksaan rutin di dokter OB-GYN, ia malah terkena malpraktek dari sang dokter yang mengakibatkan dirinya hamil. Melalui proses artificial insemination, maka Oh Woo-Ri dinyatakan hamil. Dan pemilik sperma-nya adalah seorang CEO dari perusahaan kosmetik ternama di Korea, Raphael (Sung Hoon).

Namun, Pak CEO Raphael ini sudah memiliki seorang istri yang tidak mencintainya sama sekali. Ia hanya menikah karena menginginkan status sosial di masyarakat. Bagaimana kelanjutan hubungan antara Oh Woo-Ri, detektif Lee Gang-Jae dan Pak CEO Raphael?

Akankah mereka bisa berdamai dan menempuh kisah cintanya masing-masing kembali?

Penasaran banget kan sama ending drama Woori The Virgin yang merupakan remake dari American TV series “Jane the Virgin” (2014) dan juga pernah dijadikan seria telenovela Venezuela yang berjudul “Juana la Virgen” (2002) ini yaa.. Bersiap untuk menyaksikan drama Woori The Virgin sebanyak 14 eps di VIKI setiap hari Senin & Selasa mulai tanggal 9 Mei 2022.

Rose Mansion

Review dan sinopsis Ending Drama Rose Mansion
Poster Rose Mansion Korean Drama

Judul : Rose Mansion
(Jangmi Mansion/ 장미맨션)
Pemeran Utama : Lim Ji-yeon, Yoon Kyun-sang, Son Byung-ho, Song Ji-in, Lee Mi-do
Tanggal Rilis : May 13, 2022 – Jul 15, 2022
Tayang Setiap : Jum’at
Genre : Thriller, Mystery
Episode : 12
Network : TVING, TvN

Sinopsis Drama Rose Mansion

Drama thriller misteri yang berjudul Rose Mansion ini adalah sebuah drama mengenai pencarian kakak perempuan dari sang tokoh utama yakni Ji-Na (Lim Ji-yeon). Ia adalah seorang karyawan sebuah hotel dan hidupnya tampak baik-baik saja. Namun di satu sisi, sebenarnya ia mengalami kehidupan yang sulit karena merasa rendah diri.

Kabar hilangnya sang kakak perempuan membuat Ji-Na berusaha mencari sang kakak ke apartemen yang bernama Rose Mansion. Namun sesampainya di apartemen ini, banyak ditemukan keganjilan yang membuat Ji-Na melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Tak ada satupun yang percaya laporan Ji-Na mengenai keanehan penduduk apartemen Rose Mansion kecuali Detective Min-Soo (Yoon Kyun-sang).

Dengan berbekal penyelidikan dan berbagai bukti, keduanya berusaha mencari fakta sebenarnya. Kemanakah perginya sang kakak perempuan Ji-Na?

Misteri ini akan terungkap pada 12 eps dalam drama Rose Mansion mulai 13 Mei 2022 di TVING setiap Jum’at.

The Blue House Family

Review dan sinopsis Ending Drama The Blue House Family

Judul : The Blue House Family
(Cheongwadae Saram/청와대 사람들)
Pemeran Utama : Cha In-pyo, Ye Ji-won, Kwon So-hyun, Yoon Byung-hee, Keum Sae-rok
Tanggal Rilis : May 22, 2022
Tayang Setiap : Minggu & Senin
Genre : Family, Political, Sitcom, Comedy
Episode : 10
Network : JTBC

Sinopsis Drama The Blue House Family

Penasaran bagaimana kehidupan seorang presiden sebagai tokoh politik di sebuah negara? Ada drama sitkom yang baru berjudul The Blue House Family yang menceritakan mengenai presiden yang disebut sebagai ‘Penyewa Rumah Biru’ dan kita akan melihat bagaimana kehidupan pribadi seorang kepala negara yang bertugas untuk memerintah negara sambil tetap harus mempertahankan kehidupan sehari-hari yang stabil.

Bakalan seru nih, sahabat lendyagassi.. Karena konflik rumit yang mewarnai ketika ada ketegangan yang terjadi dalam keluarga pribadi presiden dan politik yang sedang ia hadapi.

Bagaimana aktor senior Cha In-pyo membawakan sosok Presiden yang bijaksana?
Mampukah Pak Presiden tetap menjalani profesinya dan menyeimbangkan dengan kehidupan pribadinya sebagai kepala keluarga?

Drama The Blue House Family yang kabarnya tayang di JTBC dengan 10 eps mulai bisa dinikmati tanggal 22 Mei 2022.

Golden Mask

Review dan sinopsis Ending Drama Golden Mask

Judul : Golden Mask
(Hwanggeum Ga/황금 가면)
Pemeran Utama : Cha Ye-ryun, Lee Joong-moon, Na Young-hee, Lee Hyun-jin, Lee Hwi-jyang
Tanggal Rilis : May 23, 2022 – Oct 7, 2022
Tayang Setiap : Senin – Jum’at
Genre : Melodrama, Family, Revenge
Episode : 100
Network : KBS2

Sinopsis Drama Golden Mask

Agaknya drama Korea yang berjudul Golden Mask ini menceritakan masalah kerumitan hubungan menantu dan mertua. Seperti biasa, kehidupan Yoo Soo Yeon (Cha Ye-ryun) bak seorang Cinderella yang menikah dengan pria pujaannya dari kalangan keluarga kaya raya. Tak berhenti di situ Yoo Soo Yeon yang aslinya berasal dari keluarga biasa-biasa saja mendadak kehidupannya dicemburui oleh banyak gadis di luar sana.

Namun, siapa sangka kalau ternyata ibu mertuanya, Cha Hwa Young (Na Young-hee) memiliki sifat serakah. Sehingga sangat tidak suka dengan kehadiran menantu Yoo Soo Yeon yang dianggap tidak setara dengan keluarga mereka dan merahasiakan sosok menantunya ini.

Bagaimana perjuangan Yoo Soo Yeon dalam mengambil hati sang Ibu mertua?

Simak drama panjang 100 eps yang berjudul Golden Mask ini di stasiun TV KBS2 setiap hari dari hari Senin sampai Jum’at mulai dari tanggal 23 Mei 2022.

Eve

Review dan sinopsis Ending Drama Eve
Poster Eve Korean Drama

Judul : Eve
(Eve/이브)
Pemeran Utama : Seo Yea-ji, Lee Sang-yeob, Park Byung-eun, and Yoo Sun
Tanggal Rilis : May 25, 2022 – Jul 14, 2022
Tayang Setiap : Rabu & Kamis
Genre : Romance, Drama, Revenge
Episode : 16
Network : TVN/ Viu

Sinopsis Drama Eve

Sejujurnya, aku paling menantikan drama Eve ini dari sekian banyak drama di bulan Mei 2022. Selain karena aku suka banget sama aktor Lee Sang-yeob, lawan mainnya doonk.. Seo Yea-ji. Sejak film terakhirnya yang berjudul Recalled, sampai kini Seo Yea-ji belum tampak akan comeback ke layar kaca lagi.

Dan bagaikan angin segar, dengan adanya drama Eve yang rencananya tayang di VIU pada 25 Mei 2022, semoga dramanya sesuai dengan harapan semua drakorian yaah..

Bercerita mengenai kehidupan Lee La-El (Seo Yea-ji) yang mendadak menjadi seorang yatim karena Ayahnya meninggal dalam sebuah kejadian tak terduga. Diduga, kematian sang Ayah ini ada kaitannya dengan para pemegang kekuasaan di Korea. Dengan berbekal dendam yang kuat, Lee La-El menikah dengan Kang Yoon-Gyeom (Park Byung-eun) lalu bercerai setelahnya dan ia mendapat uang sebesar 2 triliun won.

Pembalasan dendam belumlah berakhir karena Lee La-El bekerjasama dengan Seo Eun-Pyeong (Lee Sang-yeob) yang kini memiliki kedududkan penting di Majelis Nasional Korea. Ia adalah sosok pemuda berpengaruh. Namun, siapa sangka bahwa ia membantu Lee La-El dalam mengungkapkan kebenaran di balik kematian sang Ayah karena sebenarnya latar belakang Seo Eun-Pyeong pun dari anak yang pernah tinggal di Panti Asuhan.

Akankah Lee La-El berhasil menemukan jawaban atas misteri kematian sang Ayah?

Trailer Drama Eve

Kiss Sixth Sense

Review dan sinopsis Ending Drama Kiss Sixth Sense
Poster Kiss Sixth Sense Korean Drama

Judul : Kiss Sixth Sense
(Kiss Sixth Sense/키스 식스 센스)
Pemeran Utama : Yoon Kye-sang, Seo Ji-hye, Kim Ji-suk, Lee Joo-yeon
Tanggal Rilis : May 25, 2022 – Jul 27, 2022
Tayang Setiap : Rabu
Genre : Comedy, Romance, Fantasy, Supernatural
Episode : 10
Network : Disney Hotstar

Sinopsis Drama Kiss Sixth Sense

Drama yang diangkat dari web novel berjudul “Kiss Sixth Sense” (키스식스센스) karya Gatnyeo (갓녀) ini menceritakan mengenai sebuah kekuatan special yang dimiliki Ye-Sool (Seo Ji-hye) sejak kecil yang bisa mengetahui masa depan seseorang yang diciumnya (bersentuhan bibir).

Namun, Ye-Sool tidak pernah tahu kejadian pastinya akan terjadi berapa hari, bulan bahkan berapa tahun ke depan. Shingga firasat ini sering ia abaikan. Dan secara tidak sengaja, Ye-Sool yang bekerja di sebuah perusahaan periklanan mencium bos yang amat ia benci, Boss Min-Hu (Yoon Kye-sang). Dan ternyata masa depan yang terlihat di pandangan Ye-Sool adalah kondisi yang sama sekali berbeda dengan bayangannya.

Kondisi masa depan apa yang harus dipersiapkan Ye-Sool dengan Pak Bo Min Hu?

Saksikan drama romco berbalut fantasy ini tayang di Disney+ mulai tanggal 25 Mei 2022 setiap hari Rabu sebanyak 10 eps. Pasti para drakorian dibuat gemeessh sama pasangan ini ini deh..

Trailer Drama Kiss Sixth Sense

Doctor Lawyer

Review dan sinopsis Ending Drama Doctor Lawyer

Judul : Doctor Lawyer
(Doctor Lawyer/닥터로이어)
Pemeran Utama : So Ji-sub, Im Soo-hyang, Shin Sung-rok, and Lee Joo-bin
Tanggal Rilis : May 27, 2022 – Jul 16, 2022
Tayang Setiap : Jum’at & Sabtu
Genre : Medical, Crime, Legal
Episode : 16
Network : MBC

Sinopsis Drama Doctor Lawyer

Drama Doctor Lawyer bakalan jadi drama pertama comebacknya So Ji Sub ke dunia akting sejak pernikahannya dan drama terakhirnya yang berjudul My Secret, Terrius pada tahun 2018. Kali ini So Ji sub memerankan karakter seorang dokter ahli bedah elit. Lulusan dari Universitas Kedokteran bergengsi untuk 2 spesialis sekaligus, yakni spesialis departemen bedah umum dan departemen bedah kardiotoraks.

Namun karena sebuah kejadian di ruang operasi, pasien yang ditangani Han Yi-Han (So Ji Sub) meninggal. Hingga kasus ini membuatnya terdepak dari dunia Kedokteran. Lisensi Kedokterannya dicabut dan resmi ia menganggur.

4 tahun sejak kejadian tersebut, Han Yi-Han bekerja sebagai pengacara dengan legitimasi medis. Sehingga malah membuka kasus malpraktik kegagalan pasien operasinya yang lalu.

Siapakah pelaku dari kejadian malpraktik tersebut?
Akankah Han Yi-Han kembali menjadi dokter karena terbukti tidak bersalah atas kejadian operasi tersebut?

Misteri yang harus diungkap dengan mengikuti drama Doctor Lawyer yang tayang mulai 27 Mei 2022 di stasiun MBC sebanyak 16 eps setiap hari Jum’at & Sabtu.

The Witch Is Alive

Review dan sinopsis Ending Drama The Witch Is Alive

Judul : The Witch Is Alive
(Manyeoneun Salaidda/마녀는 살아있다)
Pemeran Utama : Lee Yu-ri, Jung Sang-hoon, Lee Min-young, Kim Young-jae, Yoon So-yi
Tanggal Rilis : May 7, 2022 – Jun 26, 2022
Tayang Setiap : Sabtu & Minggu
Genre : Mystery, Drama
Episode : 16
Network : TV Chosun

Sinopsis Drama The Witch Is Alive

Drama yang agaknya penuh dengan lika-liku kehidupan manusia yang tak akan pernah puas. Menceritakan mengenai 3 kehidupan persahabatan Gong Ma-Ri (Lee Yu-ri), Chae Hee-Soo (Lee Min-young) dan Yang Jin-A (Yoon So-yi) dimana ketiganya memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda.

Gong Ma-Ri, yang sakit hati karena mengetahui suaminya berselingkuh dan mencari cara untuk berpisah dengan sang suami padahal mereka memiliki anak. Chae Hee-Soo, yang menikah dengan keluarga super rich tetapi harus merawat Ibu mertuanya yang menderita Alzheimer dan Chae Hee-Soo sendiri tengah berjuang dalam mempertahankan pernikahannya karena belum memiliki anak.

Dan terakhir Yang Jin-A, adalah seorang janda yang mendapatkan uang asuransi sangat besar dari mendiang suaminya. Kehidupannya menjadi berubah karena banyak uang namun jadi serba ketakutan karena selalu cemas akan kehilangan uangnya.

Keseruan drama The Witch Is Alive yang penuh dengan intrik kehidupan ini bisa disaksikan mulai 7 Mei 2022 di TV Chosun setiap weekend, Sabtu & Minggu.

Wah, ada banyak banget drama Korea yang dinantikan dan tayang di bulan Mei 2022 yaa..
Semoga selalu sehat dan bahagia, sahabat lendyagassi.

Taqabbalallahu minna wa minkum.
Shiyamana wa shiyamakum
.

Selamat Hari Raya Idul Fitri.
단식 축제 일축하 합니다.
1 Syawal 1443 Hijriyah.

Mohon maaf lahir dan batin.
르바란 축하하고.
내 잘못이 있다면 용서해 주세요.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

35 pemikiran pada “List Drama Korea yang Tayang Bulan Mei 2022”

  1. Wooow, banyak banget rekomendasi drakornya Kak, semuanya bikin penasaran nih jalan ceritanya, sampai bingung mau nonton yang mana dulu, tapi semoga nanti saya bisa ditonton semua. Hehehe

    Balas
  2. Wooow, banyak banget rekomendasi drakornya Kak, semuanya bikin penasaran nih jalan ceritanya, sampai bingung saya mau nonton yang mana dulu nih, tapi semoga nanti bisa ditonton semua. Hehehe

    Balas
  3. Sepertinya The Blue House Family oke juga ini buat disimak.
    Dari covernya tampak lucu-lucunya gitu.
    Biar menyegarkan pikiran juga, kita nonton komedi hehe

    Balas
  4. Yang drama Woori The Virgin itu kyknya aneh hahaha 😛 tapi jd penasaran pengen nonton. Teru terang April kmrn tu kyknya hampir gk ada drakor menarik kecuali Again My Life. Moga Mei ini drakor2nya cocok semua ma seleraku hehe TFS

    Balas
  5. Waa..banyak juga nih pilihan utk pecinta drakor di bulan Mei ini ya.. Genre nya pun beragam ya.. Hadi makin bingung mikih atau malah semua mau ditonton nih ya? hehe..

    Balas
  6. Banyak banget dramakorea bulan Syawal ya kak lendy. Sama! Aku juga menantikan come backnya SEO yejin di EVE. Penasaran! Selain itu pengen juga nonton bloody hearty, tapi takut mewek wkwk. Menantikan reviewnya dari kakak lendy saja hihi

    Balas
  7. Mantap rekomendasinya. Pantesan penonton drakor pada betah. Setiap bulan drakor baru yang tayang jumlahnya banyak, dan juga genre-nya beragam. Saya coba nonton yang ada di Netflix saja deh, sesekali coba nonton drakor meskipun belum tentu berhasil menyelesaikannya kecuali yang genre thriller.

    Balas
  8. Doctor Lawyer

    Dari semua ulasannya, cuman satu ini yang catch the eye. Menarik sepertinya gimana seorang dokter yang beralih profesi menjadi lawyer kemudian menangani kasusnya dia sendiri setelah beberapa tahun berlalu.

    Balas
  9. Maaf lahir dan batin ya…
    Saya tidak mudik tapi ikut riweuh juga, hehehe
    Banyak juga nih ternyata PR di rumah saat liburan itu ya
    Semua list drama bulan mei menggoda semua nih …

    Balas
  10. Belum juga habis ditonton semua rekomendasi film drakor yg didapat dari blog ini, eh udah ada rekomendasi yg baru lagi

    Libur lebaran bisa menjadi waktu yg tepat utk menonton film ya, jika tidak mudik tentu saja wkwkw

    Balas
  11. Wahh asik banget
    Banyak drama Korea baru di bulan Mei ini ya teh
    Aku sudah nonton dramanya Ji Chang Wook yang The sound of magic, Mayan seru
    Cerita tentang pesulap

    Balas
  12. Haduhhhh aku paling gak bisa nahan kalo genre nya komedi romantis. I’m so hyang biasanya kalo main komedi mayan lahhh seru. Tapi yg harapan disney juga semua seru ya mbak, sama netflix yg ji cang wook tadi

    Balas
  13. banyak banget ini, bakalan bingung mau nonton yang mana dulu
    aku penasaran sama What Are You Doing in the Office, Share?, cuman 2 episode, sehari juga kelar ya. Singkat banget korea kalau bikin drama
    dan drama terakhir The Witch Is Alive, ini seru juga kayaknya, asalkan bukan yang hantu hantu masih berani nonton sendiri

    Balas
  14. Menarik semua nih dari judul dan trailer yang disuguhkan
    Semoga beneran menarik sampai episode akhir karena sudah bela belain langganan Netflix sejak bulan lalu
    Penasaran banget drama Korea di sini tuh bagus bagus banget ceritanya

    Balas
  15. Hwkakakakaa… udah bejibun deretan drama korea yang mau tayang. Yang sempat booming kemarin saja aku belum nonton hahaha.

    Wow banget nih kayaknya Ve, langsung tertarik sama cover dan pemainnya. Ehem, banyak yang tayang di netflix bisa pinjem suami nanti deh hehehe.

    Balas
  16. Wah bakal jadi list tontonan selama bulan mei nih, yang bulan kemaren aja belum selesai nih nontonnya sama doi.. Tapi emang bikin nagih sih, noted dlu deh list tontonan diatas..

    Balas
  17. Wow, referensinya banyak sekali Mbak. Sy jadi tertarik sama There is No Goo Pil-Soo, baca sinopsisnya sepertinya seru dan penuh humor. Kebetulan sedang butuh film-film ringan tapi masih terkoneksi dengan kehidupan nyata hehehe.

    Balas
  18. Penasaran banget dengan cerita yang Woori The Virgin. Itu gimana sih ceritanya bisa jadi korban malpraktek gitu ya. Padahal Woori nya sendiri kan keukeuh banget menjaga keperawanannya, eh malah jadi hamil gitu lewat inseminasi.

    Balas
  19. Btw aku udh lihat Woori the Virgin versi aslinya mba, dan aku dulu suka. Ngikutin terus. Jadi agak ragu lihat versi korea. Semoga aja bagus ya.

    Balas
  20. penggemar drakor benar-benar dimanjakan dengan banyak pilihan drakor di bulan mei ini ya
    saya tunggu reviewnya aja nih dari mba lendy
    soalnya teman2 kantor suka drakor juga dan saya kadang ikutan nimbrung meski ga nonton tp baca reviewnya di sini hehehe

    Balas
  21. Wow banyak banget list drama korea bulan mei ini dengan berbagai macam genre jadi tinggal milih sih mau nonton yang mana. Setelah baca sinopsis dari list drakor di artikelyang paling menarik minat sih Doctor Lawyer yaaa tapi eve juga bagus the sound of magic juga gak boleh ketinggalan ada babang ji chang wook. Aaaaaa bingung mau nonton yang mana

    Balas

Tinggalkan komentar