Indahnya Hubungan Korsel Korut Karena Yuksao 6/45

Review Sinopsis Film Korea 6/45 (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Penasaran gak, yang dimaksud dengan 6/45 ini apa sih?
Kenapa kok judulnya angka gini?

Ternyata 6/45 atau kalau dalam bahasa Koreanya adalah Yuksao (육사오) merupakan makna dari lotto atau lotere. Karena ada 6 angka yang cocok dari 45 angka, maka pemilik kertas lotere akan menjadi pemenang uang yang sangat besar, yakni 5,7 miliar won atau sekitar 63 miliar rupiah, gengs.

Pasti semua orang pada ngiler yaa.. uang sebanyak itu loo..
Namun siapakah orang yang beruntung mendapatkan lotere hadiah utama tersebut?

Simak kuy, review dan sinopsis Film Korea 6/45 berikut ini.
Let’s get it!

Film Korea 6/45 (2022)

Review Sinopsis Ending 5/45 korean movie
645

Profil Film

Judul : 6/45
(Yuksao (6/45)/ 육사오(6/45))

Director : Park Gyu-Tae
Penulis : Park Gyu-Tae

Pemeran Film 6/45 (2022) :

Ko Kyoung-Pyo sebagai Cheon-Woo
Lee Yi-Kyung sebagai Ri Yong-Ho
Eum Moon-Suk sebagai Captain Kang Eun-Pyo
Park Se-Wan sebagai Yeon-Hee
Kwak Dong-Yeon sebagai Man-Cheol
Kim Min-Ho sebagai Cheol-Jin
Ryu Seung-Soo sebagai quartermaster
Yoon Byung-Hee sebagai Kim Kwang-Chul
Lee Joon-Hyuk sebagai Yoon Jong-Goo
Shin Won-Ho sebagai new recruit
Lee Soon-Won sebagai Seung-Il

Genre : Comedy
Release Date : August 24, 2022
Runtime : 113 minutes

Rating: 3/5

Sinopsis 6/45

Film Korea 6/45 menceritakan mengenai kehidupan para tentara di garis perbatasan, DMZ atau yang dikenal dengan Zona Demiliterisasi Korea. Zona ini adalah sebuah jalur yang melintasi Semenanjung Korea yang berguna sebagai zona penyangga antara Utara dan Selatan Korea. Zona ini sesungguhnya tak seindah gambaran di drama karena penuh penjagaan ketat tentara bersenjata, arteri, ranjau dan banyak hal berbahaya lainnya agar gak ada warga Korea Utara yang menyeberang ke Korea Selatan.

Baca juga:
Film Kim Soo Hyun jadi mata-mata Korut di Korsel, Secretly Greatly (2013)

Apa itu DMZ 645 kmovie
Source: Wikipedia

Dan di DMZ ini terkenal ada desa Panmunjom yakni desa perdamaian. Meski namanya bikin adem, tapi di desa ini banyak terjadi hal-hal kelam terkait Korea Utara dan Korea Selatan.

Dan uniknya, di film 6/45 digambarkan hubungan Korsel Korut ini gak menyeramkan, tapi malah lucu. Ada sisi-sisi yang menggambarkan Korut terlihat lebih disiplin dan cerdas untuk hal-hal berbau militer, sedangkan Korsel digambarkan si paling happening, gaul dan modern.

Jadi kalau sahabat lendyagassi disuruh milih tinggal di Korut atau Korsel nih?
hahaha.. canda!

Diawali dengan Tiket Lotere Nyasar

Di Seoul, orang bisa hidup dengan bahagia dan mengakhiri aktivitas sehari-hari dengan minum bersama kolega atau sahabat. Dan gak jarang mereka didatangi sekelompok gadis yang menawarkan tiket lotere. Karena banyak yang gak menghiraukan, tiket-tiket lotere itu ternistakan begitu aja dan akhirnya menjadi sampah.

Ketika sampah ini disapu, tapi malah terbawa angin dan nyangkut di mobil tentara dan menuju DMZ, tempat para tentara yang sedang wamil ini berjaga. Kertas lotere itu awalnya diabaikan, namun karena “sampah” dikantongi juga sama tentara teladan yang hobinya ngomong sama anjing penjaga, Cheon-Woo (Ko Kyoung-Pyo).

Baca juga:
Ko Kyoung-Pyo dan Park Min Young, Love In Contract (2022)

Sinopsis 645 korean movie ending
Tengil banget mukanya Ko Kyoung-Pyo yaak..

Saat sedang santuy di kamar, karena tugas-tugas di kesatuan sudah selesai, Cheon-Woo nonton tipi. Di saat lainnya sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, channel TV tuh kaya stuck di acara pengundian lotere, cobak…

Jadi mau gak mau, Cheon-Woo nonton pengundian lotere dan agaknya dia inget satu dua angka di kertas yang dia pungut tadi. Jadi pas diambil dari kantongnya, ia tertegun… Gak tau mesti ngomong apa karena 6 angka yang keluar dari kertas loterenya keluar semuaaaa… it means, ia memenangkan hadiah utama lotere tersebut.

Weleehh!!

Cheon-Woo Jadi Gila!

Siapa yang gak gila cobak… kalau nemuin emas segunung yang tanpa usaha apapun?
Jadi karena ia masih di kesatuan, ia gak mungkin mencairkan lotere yang ia menangkan tersebut dalam waktu dekat. Cheon-Woo bingung kudu ngomong rahasia ini ke syapa.. Kalo gak diomongin, sikapnya uda bikin parno satu kesatuan. Karena kadang ketawa-ketiwi sendiri, kadang nangis.. Pokoknya unstable gitu dee..

Sampai pada suatu titik, Cheon-Woo kudu dibawa ke psikiater. Belum kejadian itu terjadi, Cheon-Woo cerita ke atasannya yang keukeuh pengen Cheon-Woo masuk RSJ, hhaaha…. Pas diceritain kalo dia kaya gitu karena uang yang dimenangkan dari lotere, sang atasan ini gak langsung percaya. Ia malah nganggep Cheon-Woo halu to the max!

Review 645 Korean movie ending
Atasan Cheon-Woo, Captain Kang Eun-Pyo

Jadi uda 2 orang yang tau rahasia lotere ini yhaa..
Eh pas masuk ke ruangan si Bapack Captain Kang Eun-Pyo, ada satu sersan lagi nih yang denger fan tau, ia adalah Man-Cheol.

Jadi gimana nih?
Loterenya bisa dituker duid beneran gak?

Belum Sempat Dituker, Kertas Lotere Mencari Tuan yang Baru

Ini kocak banget sih.. Pas Cheon-Woo lagi sok-sokan nyari kebijakan dari buku yang ia baca, si kertas lotere yang ia jadiin pembatas buku malah terhempas angin sehingga terbang lagi… Parahnya, terbangnya melewati batas garis antara Korsel Korut.

Waakks!!
Dan kalau mau melewati batas ini, kudu super hati-hati… Karena seperti yang aku jelasin di atas kalo di atas tanah tuh mungkin aja terpendam beberapa ranjau bom peninggalan zaman perang dulu yang masih aktif. Jadi bukannya dapet uang, jangan-jangan nyawa melayang.

645 review ending explanation
Kertas lotere melayang ke Korea Utara, gaiiss..

Si kertas lotere ini malah berhenti di salah satu tentara Korut yang sedang healing di padang rumput. Tadinya ya dicuekin, kek yang sebelumnya. Sampah gitu yaa.. Tapi anehnya, si kertas ini kayak ngikutin kemana si tentara yang bernama Ri Yong-Ho (Lee Yi-Kyung) ini pergi. Kayak “Ayo pungut akuu..”

Jadi mau gak mau Ri Yong-Ho mungut kertas tersebut dan cerita ke rekannya sesampainya di markas. Rekannya yang memang bagian IT, tau banget arti dari Yuksao atau 6/45. Dan begitu di googling bahwa kertas yang ia pegang itu ada berlian, eaa… Jadilah mereka bersorak kegirangan.

Weleeh!!
Tapi masalahnya lagi-lagi, mereka kan orang Korut, gimana bisa ke Korsel dan klaim hadiahnya yaa..?
Mikir lagi niih..

Jadi, menurut sahabat lendyagassi, gimana cara menukarkan uang lotere di Korsel padahal mereka orang Korut?

Kerjasama Korut – Korsel Demi Lotere

Yahuu~
Benar, akhirnya kertas lotere keberuntungan itu diketahui juga rahasianya oleh atasan para sersan tentara Korut ini. Dan sebagai pemimpin, ia merasa berhak ikut urun ide.

Karena gak lama, si Cheon-Woo menerobos garis batas Korut Korsel, sembari mempertaruhkan nyawa, ia juga akhirnya bernegosiasi dengan tentara Korut yang merasa memegang kendali. Sehingga diputuskan untuk pembagian uang sebanyak 70:30 (Korut 70 : Korsel 30).

Diskusi yang alot antara dua negara ini akhirnya ditengahi oleh salah satu tentara Korsel yang selama ini membantu mencarikan Korut suply air. Ia dengan bijak mengatakan kalau dibagi sama rata aja, 50: 50. Toh awalnya si lotere ini bukan modal siapa-siapa. Hanya NEMU!

Rekomendasi film korea komedi 6/45 sub indo
Lee Yi-Kyung sebagai tentara Korut yang kocak!

Kesepakatan sudah dibuat di atas kertas, namun mereka tetap masih tidak saling percaya, sehingga memutuskan untuk sama-sama menjadikan salah satu dari tentara mereka sebagai jaminan. Tukeran gitu.. Jadi 1 tentara Korut menyelundup ke Korsel, begitupun sebaliknya 1 tentara Korsel ke Korut.

Apa yang yang terjadi yaa..?
Secara Korut Korsel ini sangat jauh berbeda. Dari mulai dialek (satoori), kebiasaan sampai facial expression tuh bener-bener keliatan banget. Jadi berhasilkah duo perwakilan Korut Korsel ini dalam misi penyamaran mereka?

Dan yang paling penting, apakah tujuan utama mereka untuk mendapatkan uang dari hasil lotere 6/45 bisa diambil beneran dari Bank Korea, gak?

Kesan Nonton Film 6/45 (2022)

Lawak banget dah.. ini film!
Kocak gak abis-abis dari awal sampai akhir. Dan ending film 6/45 ini pun bisa dibilang lawak juga.. Hehhe, namanya juga film genre comedy yaak..

Kalau di kehidupan aslinya, aktor yang memerankan tentara Korut, Lee Yi-Kyung ini terkenal suka bikin konten nge-bodor, emang. Dan gak jarang candaan retjehnya bikin fans Indonesia kasih komentar lucu-lucu juga. Pokoknya gak nyangka banget, candaan mas Lee Yi-Kyung ini se-vibes sama orang Indonesia, gaiiss..

Film korea terbaru 2022Ko Gyung Pyo 645
6/45 Korean Movie tayang di CGV

Tapi yah, meski drama komedi dan menyangkut Korut Korsel, dari kacamata penonton di luar warga Korea, ini tuh masih sangat menghargai Korea Utara loo.. Kaya diceritain kalau Korut tuh jago banget masalah militer, menjinakkan bom, sangat cinta sama tanah airnya dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

Menurut salah satu blogger yang pernah travelling ke Korut, kak Fanny Dcatqueen pernah menuliskan salah satu pandangannya setelah dari Korut dan memang Korut setertutup itu terhadap dunia luar. Namun efek positifnya adalah warga Korut jadi sangat taat aturan dan gak ada chaos apapun. Negaranya aman tenteram dengan lingkungan alam yang bener-bener masih asri.

Salut yaah..
Kalau Korsel, jangan ditanya deh.. memang negara maju dengan dinamika kehidupan perkotaan yang hectic, persaingan dan kemajuan di bidang apapun serasa berlari berpacu setiap hari. Jadi bagi mereka yang mengikuti wamil, rasanya mengerjakan aktivitas tentara ini agaknya sangat membosankan. Hehhe~ tapi dapat gaji sih, meskipun kecil banget.

Lesson Learn Film 6/45 (2022)

Jangan Pernah Menggantungkan Nasib Pada Apapun

Ya, namanya juga hidup yaa.. Kata Chitato mah “Lyfe is never flat” tuh bener adanya. Jangan pernah menggantungkan sesuatu pada apapun. Pada omongan orang, sekalipun. Karena hal yang paling gak bisa dipercaya adalah hati manusia. Huhu..

Jadi pas Cheon-Woo sangat bahagia dengan lotto yang dimenangkannya dan seolah gak ada yang bisa menghalanginya untuk mendapatkan uang tersebut, ia lupa bahwa ada aja kemungkinan ia kehilangan. Termasuk pas kertas lotto-nya terbang ke daerah Korut. Ini unpredictable banget sih..

Review 645 sub indo
Akhir 6/45

Lotere itu adalah trik kapitalis kejam yang memeras darah rakyat orang Korea Selatan.

Quote Film 6/45

Bersyukur dengan Apa yang Sudah Dimiliki

Pada akhirnya kita musti sadar dengan apa yang kita miliki dan tidak kita miliki itu adalah bagian dari takdir. Bahkan, nasi di atas tangan kita kalau belum takdir tuh bisa aja jatuh dan akhirnya gak bisa dimakan. Jadi percaya abnget sama yang namanya takdir ygy..

Trailer Film 6/45 (2022)

Cast : Ko Kyoung-Pyo, Lee Yi-Kyung, Film korea DMZ Comedy

Puas banget liat akting mas Ko Gyung Pyo dan Lee Yi-Kyung di film 6/45 kali ini. Rekomen buat yang lagi BT dan butuh hiburan ringan dari sineas Korea.

Gomawo, chingu..
Uda baca reviewku kali ini. Semoga bermanfaat.

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

75 pemikiran pada “Indahnya Hubungan Korsel Korut Karena Yuksao 6/45”

  1. Saya pernah nonton Kdrama dengan tema serupa yaitu tentang lotere Mbak. Intinya ya rebutan kertas lotere yang menang gitu. Untung di sini nggak ada ya. Atau mungkin ada tapi underground haha. Apa sih istilahnya saya lupa. Karena pas PKL di sebuah kantor rupanya ada salah 1 staf yang hobi masang nomer. Oh iya nomer togel. Misalnya di dekat kantor ada kecelakaan atau kejadian2 apa, nanti buruh2 pabrik (kantornya itu gabung sama pabrik minyak sawit) nyari2 info, plat nomer mobilnya berapa, trus dipasang ke togel. Yang muslimpun ada yang ikutan masang nomer. Saya setuju sih sama quotenya. Kecanduan togel dan judi2 lain itu bahaya.

    Balas
    • Inget lotere, inget zaman baheula waktu SDSB dan semacamnya diperbolehkan. Duh di sini juga banyak yang suka masang. Sodaraku malah ada yg sering masang. Menangnya sekali, kalahnya selalu. 😆

      Balas
  2. Korsel dan korut bersatu demi nemu kertas lotre ya, teh. Ide premis filmnya unik dan lucu. Kalau di kenyataan korut pasti udah ngajak perang tentara korsel. Hehe. Aku penasaran pengin nonton film ini juga.

    Balas
  3. Genrenya bikin seru nih karena komedi. Walaupun gak berat, tapi tetep bisa dapat pesan moral ya. Apalagi ini tayangan masih baru lah ya

    Balas
  4. Jadi tahu perbedaan kebiasaan di Korut dan Korsel. Bahkan ikut membayangkan seandainya bisa kesana seperti kak Fanny hehehe…pasti banyak pengalaman berharga yang bisa dijadikan pelajaran. Waaah drakor ini emang kocak, meski backgroundnya militer tapi banyak candaan yang bikin penontonnya tidak tegang.

    Balas
    • Nah iya, baru tahu juga ternyata beda. Kirain karena satu akar ya sama aja, cuma terpisah saja karena pernah perang, kan.
      Ternyata pengetahuan saya tentang dua negara Asia ini sangat minim.
      Kayaknya harus nonton, nih. Ga cuma hahahihi tapi jadi lebih tahu.

      Balas
  5. Hihi… dapat rejeki nomplok, belum juga pegang uangnya, Cheon-Woo udah suka senyum-senyum sendiri sampai dikira ada masalah kejiwaan sama teman-teman dan komandannya.

    Eh dulu pas aku belajar setting jaringan komputer ada juga istilah DMZ ini mbak, demiliterized Zone. Ternyata memang istilahnya di ambil dari dunia nyata

    Balas
  6. Oalah, akhirnya paham, ternyata ini filmnya kocak banget juga ya. Pantesan kemarin Pewe cerita lagi nonton Film 6/45 (2022) dan sepanjang nonton dia ngakak-ngakak gitu. Masuk list nonton film untuk minggu ini ah

    Balas
    • Akhirnya sudah nonton sedikit kemarin. Dari awal film ternyata seru banget ya, kak, dan suka. Cuma kemarin kepotong kerjaan, jadi terpaksa disudahi nontonnya. Nunggu hari Sabtu dan Minggu jadwalku nonton film sepuasnya nih.

      Balas
  7. Aku lihat posternya aja ngakak, apalagi emang pemeran2nya tuh org2 yang sering bikin ngakak kalau nonton tipi haha. Kebayang nih sepanjang film akan terhibur. Cocok banget dijadikan hiburan keluarga yaa. Padahal setting latarnya udah serius gtu tentara2an haha.

    Balas
    • He em, jadi hiburan sih ini.
      Walau tentang tentara, tetapi kalau disajikan kocak jadinya seru ya
      Cuss kak dijadwalkan nontonnya, biar relaksasi pikiran dari deadline, eh 🤭😁.

      Balas
  8. Sekarang tuh ya, nonton Tiktok dikasih suguhan cuplikan-cuplikan manis drama-drama korea yang on going. Aku jadi tahu ini tuh drama yang cuplikannya kutonton kemarin. Asli emang sih. Dari cuplikannya aja aku tahu kalau itu lawak. Tapi belum tahu kalau ternyata dramanya juga melibatkan Korut. Gokil sih.

    Balas
  9. Hai teh Lendy,
    jadi akhirnya film comedian ini bisa gak itu kertas loterenya di cairin? penasaran banget deh. Coba ya aku ngalamin kaya gitu nemu kertas yang bisa dicairin. Gak usah banyak-banyak 1/2nya dari itu juga sudah happy. Wajib tonton nih ya, hiburan

    Balas
  10. Korut and korsel sebenary udah damai belum sih ya?? CLOU kemarin Juga booming ya tentang 2 negari ini sekarang DMZ Juga ambil background ini … Belum nonton Aku jadi penasaran juga

    Balas
  11. Duhh aku belum nonton ini teh Len.. huhu.. temen2 pada banyak yg udah nonton dan selucu itu emang katanya hihi.
    Apalagi ada pemeran cowo yg kusuka, eaaa.. wkwkw jadi makin semangat pengen nonton juga >.<

    Balas
  12. Biasanya baru membaca tulisan Korea Utara, itu udah nakutin. Eh ini Korut malah bekerjasama dengan Korsel demi sesuatu yakni lotere wakakakaka. Seru nih, siapa tau bisa menjadi nyata haha ga mungkin kayaknya yak 😀 Ibuk2 yang butuh me time nonton yang ringan dan menghibur, cocok banget nih bisa ngakak sendiri di sofa sambil rebahan hahaha 😀

    Balas
  13. suka nih kalau genre komedi gini jadi penasaran dong ini ingin nonton, apalagi ini film kan ya? Bukan serial yang harus ditunggu kelanjutannya hihih..
    noted nih, mau nonton juga 6/45

    Balas
  14. Kalau saya sih, memilih tinggal di Korsel, Mbak hahaha.
    Tapi filmnya ini kocak abis ya, Mbak. Bisa-bisanya tempat wamil dengan seragam lengkap militer kedua negara dipakai dalam cerita. Namun inilah salah satu kekuatan film korea yang idenya banyak “di luar biasanya”.

    Balas
  15. Eh ada Lee Yi-Kyung pasti bakal kocak banget sih ceritanya, oke, harus nonton nih, masuk wishlist

    Ceritanya menarik sekali ini karena dimana dimana korut dan korsel selalu dianggap berbeda dan bertolak belakang satu sama lain tetapi disini justru bekerja sama ya

    Balas
  16. Wah, ternyata ini ya judulnya.. Aku baru ngeh, karena beberapa kali lihat spoilernya di ig. Menarik banget filmnya, cuma ya gitu kalo ngomongin tentang daerah perbatasan Korsel dan Korut ini bener bener menakutkan ya teh.. Banyak ranjau, dll…

    Balas
  17. Aku pernah lihat di instagram pa ya, kondisi Korut gitu, Mbak. Biasanya kan yang sering nongol itu Korsel ya, itu Korut. Memang gak sehingar bingar seperti Korsel ya, Mbak. Anyway, kayaknya bisa ini film ditonton, kangen yang berbau komedi euy, Mbak. Pengin tahu nasib lotre itu kaya apa, hahaha. Eh nasib tentaranya

    Balas
  18. Udah nebak ini kalo yang main Lee Yi Kyung nah mesti kocak, ahaha. Emang spesialis drama komedi dia kayanya. Ceritanya walau kocak tapi keliatannya seru banget ya, dan ternyata gapapa gapapa aja Korut dijadikan bagian cerita gini, kirain gk berani gitu 😅

    Balas
  19. 63 milyar ajegile..duid banyak itu euy! Pasti ngakak sepanjang filmnya ya, karena genre komedi. Dan salut meski ngomongin Korut tapi yang baik-baik. Tapi aku kan jadi penasaran itu bisa diduidin ga jadinya ya lotrenya hmmm

    Balas
  20. Memasuki bulan akhir di tahun 2022 ini banyaknya rekomendasi film atau drama jelang libur akhir tahun jadi sebuah kode. Tetap di rumah saja… Kita nonton bersama. Glek!

    Balas
  21. Saya pernah lihat cuplikan filmnya mba Kayaknya ada kocak kocaknya gitu ya kalau ga salah, tapi belum nonton full sih, nambah lagi wishlist film Korea niy mba, biar makin hapal para pemainnya

    Balas
  22. Hahahaha liat covernya aja udah kocak, saya suka banget film korea genre komedi seperti ini. Apalagi menceritakan hubungan antara korea selatan dan korea utara, pasti seruuu!

    Balas
  23. Nonton ini gemes sendiri dari awaaal kaya “weeey ati2 ngapa luu jaga kertas lotrenya” wkwkkw, terus jadi mikir apakah di Korut sana bener2 seketerbatasan itu, jadi ngebayangin. Berasa deg2an juga takut kejadian kenapa-napa sama 6 orang di sini

    Balas
  24. Sebenarnya selera drama korea saya bukan tema seperti ini mba, soalnya mindsetnya saya langsung sedih sih sudah membayangkan dunia nyatanya duluan hahahah tapi kadang kalau dibuat drama seperti ini jadi harapan ya semoga korsel dan korut akur lagi donk. Film 645 Yuksao ini masukin bucket list nggak yaa hihi

    Balas
  25. Kebayng kocaknya sih kalo dari cerita Lendy, ngikutin kemana larinya lotto mengarah dan sampai ke perbatasan Korsel Korut. Tema filmnya kayak persahabatan gitu padahal aslinya mereka kan bermusuhan ya. Aku penasaran gimana jadinya Cheon-Woo, apakah dapat duit dari loterenya?

    Balas
  26. Waaah seru banget nih drakornya kayaknya. Gara Gara kertas lottre nemu jadi kerjasama deh tentara Korea utara dan Korea Selatan. Akur jadinya Gara Gara lotre. Hihihi..

    Balas
  27. Mbak Leeen
    ku suka caramu menuliskan review cerita ini
    step by step, dikasih gambar yang sesuai
    masuk banget deh dan buatku penasaran buat lanjutkan lagi ceritanya
    I love the way your storytelling!

    Balas
  28. Lihat mimik para pemainnya aja udan keliatan kocaknya ya teh.. pas baca sinopsisny owalaaaah ya emang komedi. Kayanya filmnya ringan banget & bisa untuk hiburan mamak-mamak yang letih dengan keseharian.

    Balas
  29. Aku belum nonton film ini. Pengen banget nonton. Pas liat trilernya aja uda ngakak, Bagaimana liat full filmnya. BIsa guling-guling kayaknya. Jadi kebayang si Mbak kocaknya film ini. Aslinya gemes banget napa si lotre itu nakal banget ikut angin. Jadi bikin ebo kan penonton.

    Balas
  30. Ceritanya seru banget ya, kalau baca sinopsisnya. Dan kalau buat saya yang hanya tahu Korut-Korsel memang ga akur bisa jadi tambahan info baru.
    Mungkin memang harus sediain waktu menonton.

    Balas
  31. Kenapa aku jadi penasaran ceritanya kek mana ya? Liat ekspresi pemainnya aja kayak pasti bakal banyak ngekeknya nih, padahal drakor yang nyeritain percintaan orang Korsel sama tentara Korut aja aku nanges2 mulu, loh.

    Balas
  32. Ya Allah aku ngakaaaaak nonton iniii 🤣🤣🤣. Kocak bangt memang. Begitu yg main si Lee yi Kyung, aku udh niat sih harus nonton memang 😂. Walopun endingnya agak gimana gitu yaaa wkwkwkw.

    Aku nyeseeel bgt pas ke Korut batal ke pamunjom, Krn DTG pas Sept, di bulan itu lagi banyak hujan dan longsor. Pamunjom salah satu yg terkena. Jadi ga boleh dimasuki. Ganti nya kota Lain yg Deket situ. Tapi tetep menarik.

    Kalo liat film Korut Korsel gini, rasanya pengen bgt mereka bisa nyatu Yaa, tapi susah memang utk ke arah sana. Menurut temen yg nikah dengan Korsel, orang Korsel sendiri ga mau gabung, Krn ketimpangan antara Korut dan Korsel dlm hal ekonomi tadi, jadinya dikuatirkan pajak mereka makin besar utk menutupi biaya menutup gap.

    Sbnrnya aku juga lebih setuju mereka damai aja, masing2 bisa datang ke negaranya tanpa harus ribut 😅. Suka amat perang gitu loh. Ntah apa gunanya hahaha. Kec bagi yg jualan senjata.

    Balas

Tinggalkan komentar