D.P. Season 2, Kembali dengan Kasus Semakin Menegangkan

Review Sinopsis Ending Drama Korea Deserter Pursuit (D.P) Season 2 (2023) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Akhirnyaaa…
Drama yang ditunggu-tunggu tayang juga tahun ini. D. P atau Deserter Pursuit season 2, karena D.P season 1 sudah tayang 2 tahun yang lalu di bulan Agustus.

Yang belum nonton, bisa baca reviewnya di sini yaa..
Review Drama Korea D.P 1 (2021)

Apakah bisa nonton D.P 2 kalau belum nonton D.P 1?
Saran aku sii.. nonton dulu season 1-nya. Karena D.P 2 kelanjutan kasus dari D.P 1.
Beberapa karakter yang pernah ada di D.P 1 dimunculkan kembali dan NF series kali ini gak banyak flashback ke season sebelumnya, sehingga ceritanya memang beneran sepadet itu dari mulai storyline, konflik hingga penyelesaian yang pas selesai 6 eps.

Apakah bakalan ada D. P season 3?
Kalau melihat animonya, chemistrynya dan penggalan case per-case, bisa jadi sii.. bakalan ada D. P 3.

Kuy, simak dulu keseruan D. P season 2 di artikel berikut ini.
Let’s get it~

Drama Korea D. P – Deserter Pursuit Season 2 (2023)

Review ending D.P 2 2023
D.P. Season 2

Profil Drama

Judul : D.P. Season 2
(D.P Gaeui Nal 2/ D.P 개의 날 2 , 디피 2)

Sutradara : Han Jun-Hee
Penulis Drama : Han Jun-Hee
Penulis Webtoon : Kim Bo-Tong

Pemeran Utama Drama D. P Season 2 :

Jung Hae-In as An Jun-Ho (pangkat : Tamtama Angkatan Darat)
Koo Gyo-Hwan as Han Ho-Yeol (pangkat : Sersan Angkatan Darat)
Kim Sung-Kyun as Park Beom-Gu (pangkat : pimpinan tim D. P)
Son Suk-Ku as Lim Ji-Seob (pangkat : Kapten)
Ji Jin-Hee as Gu Ja-Woon
Kim Ji-Hyun as Seo Eun
Jung Suk-Yong as Oh Min-U

Cameo Drama D. P :

Ko Gyung-Pyo
Won Ji-An

Genre : Drama, Action, Military

Network : Netflix
Episode : 6

Release Date : July 28, 2023
Rating 4/5

Sinopsis Drama Korea D. P. Season 2

Tugas D.P adalah membawa kembali deserter yang kabur, TANPA MASALAH

Quote Drama D. P season 2, 2023

Masih dengan tugas yang sama, duet An Jun-Ho (Jung Hae-In) dan Han Ho-Yeol (Koo Gyo-Hwan) kembali dipasangkan di D. P season 2 karena kasus yang menimpa seorang deserter (tentara yang sedang bertugas saat wamil) melarikan diri dengan membawa senjata.

Dalam keadaan darurat kek gitu, kondisi Han Ho-Yeol belum sepenuhnya pulih dari kasus terakhir mereka. Saat seorang tentara yang tampak baik-baik aja, ternyata selama ini merasa tertekan dan akibatnya ia melarikan diri ke lorong legendaris perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan.

Di sana, Zorro, sebutan untuk Cho Suk-Bong ingin mengakhiri hidupnya dengan membawa senjata. Namun aksi bunuh dirinya ini berhasil digagalkan oleh Han Ho-Yeol, dibantu oleh tim Angkatan Darat lainnya.

Kasus Drama D.P season 2

Kasus para deserter bermasalah gak berenti di situ. Di D. P 2, kasusnya semakin menjadi-jadi (seremnya) dan dibuka dengan kasus deserter yang kerap di bully, sama seperti Cho Suk-Bong, kali ini tamtama Kim Ru-Ri.

Episode 1 : The Rains

Tamtama Kim Ru-Ri dibully dengan cara yang gak biasa. Selain diejekin “Gendut”, Kim Ru-Ri yang punya penyakit asma ini kerap dimarah-marahin, dibentak, dipukul dan yang terparah, wajahnya disemprot pake Baygon ((eh, ini merk yaa..))

Di saat penyakit asmanya kambuh, Kim Ru-Ri gak bisa berpikir jernih dan mengambil senjata dengan isi peluru asli dan menembakkan secara random ke seluruh kamar. Setelah kejadian mengerikan itu, Kim Ru-Ri melarikan diri dengan membawa barang bukti senjata yang digunakan tersebut.

Sinopsis ending D.P 2 2023
An Jun-Ho (Jung Hae-In) dan Han Ho-Yeol (Koo Gyo-Hwan)

Episode 2 : Dirty Play

Sejak kasus Kim Ru-Ri ini disiarkan media dan membuat gempar publik, seluruh keluarga Kim Ru-Ri akhirnya terekspose dan menyebabkan banyak masyarakat yang gak suka. Masyarakat menyerbu tempat tinggal Kim Ru-Ri dan melempari, merusak dan memaki Ibu Kim Ru-Ri yang bekerja membuka toko Ayam Goreng.

Di saat genting begini, pemerintah petinggi angkatan darat mengadakan rapat dan sepakat untuk memancing Kim Ru-Ri dan perintah tembak di tempat sebagai hukuman.

Perintah ini berhasil digagalkan oleh An Jun-Ho dan Han Ho-Yeol sehingga Kim Ru-Ri ditangkap dan akan diadili di pengadilan angkatan darat.

Episode 3 : Curtain Call

Kasus di eps 3 ini menarik.
Karena deserter yang mau ditangkap adalah deserter yang uda lama kabur dan belum berhasil ditemukan keberadaannya. Penyelidikan dilakukan menemui kesulitan karena sang deserter berganti identitas menjadi perempuan.

ending explanation D.P 2 2023 Netflix
penyamaran An Jun-Ho dan Han Ho-Yeol

Ya,
Sang deserter adalah anak teater yang besar dengan peran “Nina”. Sehingga ketika masuk wamil angkatan darat, ia dibully abis-abisan dan dilecehkan tentara lain lalu melarikan diri.

Yang kasihan adalah ia meninggal saat pengejaran karena selalu diselimuti ketakutan, meski uda berganti identitas.

Episode 4 : The Charred Remains

Kali ini penugasan An Jun-Ho bersama atasannya, Kapten Lim Ji-Seob ke darah GP atau Zona Demiliterisasi Korea (DMZ) yang penuh bahaya. Kalau penggambaran kocak di Film 6/45, hubungan Korsel dan Korut tampak harmonis, namun di D.P hubungan ini menegangkan dan itu membuat tentara yang bertugas di perbatasan ini harus selalu waspada.

Dan banyaknya ranjau yang masih aktif, mengakibatkan salah satu rekan Kapten Lim Ji-Seob meninggal. Pihak keluarga masih belum menerima putusan bahwa meninggalnya karena kecelakaan, sehingga Kapten Lim Ji-Seob mencari tahu sendiri kebenarannya.

Namun apa yang ditemukan?
Fakta yang AMAT MENGEJUTKAN!

Link streaming D.P 2 2023 sub indo
Cameo Choi Hyun-Wook (drama 2521, Moon Ji-Woong)

Faktanya, sahabat yang selama ini dipercaya Kapten Lim Ji-Seob berkarakter baik ini, ketika bertugas di DMZ, ia berubah menjadi kasar dan hobinya nge-bully tentara junior. Memang benar, ia meninggal karena kecelakaan, yakni menginjak ranjau saat bertengkar dengan juniornya, Shin A-Hwi (Choi Hyun-Wook). Badannya bener-bener lebur karena ledakan jarak dekat.

Episode 5 : An Jun-ho

Ya, pikiran sahabat lendyagassi bener.
Kini An Jun-ho yang menjadi deserter yang dikejar-kejar oleh anggota tentara angkatan darat. Karena ia mencoba membocorkan rahasia negara.

Di eps ini, banyak adegan berantemnya yang seru banget!

Pemeran D.P 2 2023 Netflix
An Jun-Ho jadi buronan

Kalau bukan kita (para D.P) yang bergerak, siapa lagi?

Quote Drama D. P season 2, 2023

Di eps ini banyak dibuka keburukan tentara yang melindungi atasan dan nama besar mereka sebagai pelindung rakyat, sehingga menyembunyikan fakta-fakta yang selama ini bisa memperburuk citra mereka.

Episode 6 : The Day

Eps terakhir, saat persidangan Kim Ru-ri, tentara yang di eps awal menembaki teman-temannya. Ia divonis apa, itu tergantung dari kesaksian berikut barang bukti yang dibawa An Jun-Ho berupa USB.

Drama Korea D. P 2 tentang apa
Ko Gyung-Pyo, cameo D.P S2 lagiii..

Kali ini, Ko Gyung-Pyo tampil lebih kereeen!!
Gelud ama An Jun-Ho karena punya dendam pribadi. Ia dulunya juga seorang D.P, tapi dikeluarkan secara tidak hormat karena ternyata memanfaatkan tugas D.P hanya untuk agar gak berada di camp tentara yang menyesakkan.

Di saat genting, An Jun-Ho gelud ama Ko Gyung-Pyo yang berakhir dengan kemenangan An Jun-Ho dan ia menyerahkan USB bukti kegagalan tentara melindungi rakyat ke atasannya, Sersan Park Beom-Gu.

Kesan Nonton D.P Season 2

Dari season 1 sampai season 2, aku SUKA BANGET!
Gak meragukan akting dari masing-masing pemeran D.P yang keren-keren. Selain para senior, juga juniornya, semua beradu akting dengan SEMPURNA.

Sampek yang meranin Kim Ru-ri pun terlihat sangat menyedihkan!
((meskpun ia belum banyak pengalaman menjadi aktor. Dramanya baru D.P S1 dan S2, Extraordinary Attorney Woo dan Dr. Romantic 3))

Apalagi cameonya!
Aku langsung sorak-sorak pas liat Ko Gyung-Pyo doonk.. Dia tuh akting JAHAT pantes banget!
Wajahnya manipulatif… Persis pas jadi preman jahat di Film Coin Locker Girl (2015).

D. P 2 release date
Senior manipulatif!

Sebenernya, drama D.P ini gak sepenuhnya serem, gaiiss..
Ada dark comedy-nya gitu loo.. Biyar gak tegang-tegang banget. Cerdas siih.. untuk dialog-dialognya. Meski diangkat dari sebuah webcomic yang berjudul “D.P.: Gaeui Nal” karya Kim Bo-Tong dan sudah dipublikasikan February 18, 2015 via lezhin, ada beberapa kisahnya yang bener-bener diangkat dari kisah nyata.

Cakeep kaan…

Trailer D.P. 2 (2023) Netflix

Cast D.P S2: Jung Hae-In, Koo Gyo-Hwan, Kim Sung-Kyun, Son Suk-Ku, Ji Jin-Hee, Kim Ji-Hyun

Buat yang menikmati drama genre Action, Military, aku sangat menyarankan nonton drama D.P ini di Netflix. Meski pada awal pemutarannya mengalami banyak kritikan pedas dari masyarakat Korea yang katanya menjatuhkan citra angkatan darat dan terlalu lebai saat menggambarkan keadaan tentara saat wamil, namun tetap ada penonton yang mengatakan bahwa memang mereka menerima perlakuan yang persis seperti di drama.

Bullying, pelecehan dan hal-hal buruk lainnya, memang nyata terjadi saat wamil. Hal inilah yang membuat cowo Korea keberatan melakukan wamil. Selain juga masa pengabdiannya yang terbilang cukup lama.

Buat yang ingin tahu mengenai wamil, bisa ke artikel Wajib Militer di Korea atau yang disebut dengan Gundae. Aku pernah menuliskannya untuk sedikit berbagi berapa lama masing-masing bagian dari tentara aktif dan tentara publik service.

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

63 pemikiran pada “D.P. Season 2, Kembali dengan Kasus Semakin Menegangkan”

    • Drama atau film Korea itu pada umumnya selalu mengangkat hal yang menurut kita sepele, tapi emang banyak manfaatnya juga. Kadang kita baru tahu satu hal, setelah nonton dari drama atau film tersebut. Jadi emang gak salah dan saya setuju Kak, nonton tayangan dari Korea selalu membawa wawasan baru

      Balas
  1. menarik nih genre nya petualangan dg tema militer.. oya semoga ada review film lainnya yang bergenre horror ato triller bertema exorcisme dan kejadian berdarah2.. hehee… nice info mbak

    Balas
  2. Wajib militer di Korea Selatan adalah topik yang memang memiliki banyak lapisan. Drama seperti D.P bisa memberikan wawasan kepada penonton tentang kenyataan yang mungkin kurang dipahami oleh masyarakat umum. Masalah seperti bullying dan pengalaman negatif lainnya selama wajib militer perlu dipahami agar bisa diatasi dan diperbaiki untuk masa depan.

    Balas
  3. Menarik sekali ya alur cerita Deserter Pursuit season 2 ini. Apalagi jika setiap karakter diperankan dengan baik, pasti bakal melekat banget tuh dikepala penonton.

    Balas
  4. Barusan aku baca yg ripyu DP 1, tapi sebelum itu, aku juga baca artikel kak Lend yg tentang wamil. Dan makin paham dari drama² ini, haha..

    Di luar dari keharusan kaum lelaki di Korsel ikut wamil, kenapa sih sesama tentara wamil tuh nggak saling dukung aja. Malah pada cari masalah. Padahal kalo ikutin aturan kan bisa cpt selesai wamilnya.

    Dari ripyu DP 2 yg meyakinkan ini, aku masukin list nonton kemudian dulu deh ya. Gomawo!

    Balas
    • nah eta, hahaha kenapa ga saling dukung aja biar nyaman gitu. Kalau bully begini kan jadi runyam apalagi ga semua orang itu minat ke wamil. Beneran kayak ya namanya “wajib” aturan negara walau hati bertolak belakang.

      Balas
  5. Wajib militer di film seringnya agak lebay bahwa masyarakat penuh semangat heroisme. Padahal aslinya di dunia nyata, apalagi negara yang masyarakatnya hedon kaya di korsel dan amrik, wajib militer adalah beban yang kalau bisa dihindari dengan membayar pun, akan mereka lakukan. Hehehe.. bisa kita bayangkan, para lelaki berwajah mulus seperti wanita itu bergelut dengan dunia militer.. mereka akan menangis mengeluh dan ingin segera pulang, memakai kembali skincare dan mengunjungi rumah perawatan yang memanjakan tubuh elok mereka.. hahaha..

    Balas
  6. Nonton drama genre action militer ini selain seru dan puas karena langsung bak baik buk (gak melehoy kaya drama percintaan) juga jadi tahu bagaimana sistem atau kondisi militer di luar y, khususnya Korea ini. Kan bisa tahu secara tidak langsung, nambah wawasan juga

    Balas
  7. Kayaknya menunggu cameo muncul menyenangkan menonton setiap episode dari Deserter Pursuit season 2 ini ya, hehehe.
    Belum nonton, masuk list dulu. Makasih info drakor kerennya kak.

    Balas
  8. Paling surprise tuh waktu aktor kesayangan Jong Kii masuk wamil
    mikir apa iya dia bisa melakukan hal-hal yang BUKAN acting, tapi real! Ya iyalah, kalau di film kan adegan lompat – terjun – dll bisa diwakilkan oleh pemain cadangan.. lah kalo di dunia nyata?

    Balas
  9. Aduduh baca cerita D P 2 episode demi episode gelappp banget. Wamil jadi tempat mengerikan apalagi buat yang ga bakat di sana. Macem anak teater disuruh perang, kena bully pula. Gimana yaa wamil aslinya di Korea?

    Balas
    • Wuih, kudu digeber nih mba Fenni kita nonton dari season 1 dan 2.
      Nonton marathon Deserter Pusuit bakal makin dapat ketegangannya keiknya yaa.
      Mari siapin camilan teman nonton 🙂

      Balas
  10. Ga nyangka kalo wamil msh ada bullying. Pdhl kan itu latihan militer yak. Tp mgkn bullying ini smcm latihan militer gt sih.

    Dulu aja dulu pas ikut ekskul sekolah, dilatih ama militer, ya sambil kyk dikata2in gt sih. Tp intinya ya jgn baper. Itu biar mental kita kuat sih.

    Penasaran nih dgn kondisi wamil di drakor ini. Udh msk waiting list tp males nonton krn ya emg ga suka terlalu action2 bgt haha.

    Balas
  11. Kayanya menarik nih drakor D.P ini, apalagi genrenya action dan milatry pasti seru dan menarik apalagi sampai dibuat ada season 2 gini. Jadi penasaran dan pengen nonton juga D.P ini. Masukin list dulu. 🙂

    Balas
  12. Action, military tapi ada comedinya. Seru pastinya. Selalu keren review-nya, kak, jadi pingin langsung cuss nonton,apalagi cuma 6 episode. Dan biasanya kalao dibumbui kisah nyata, makin mengena di hati.

    Balas
  13. Kebetulan aku belum nonton DP1 nih Kak. Tapi baca review DP2 ini jadi ikut bertanya-tanya, apakah memang di setiap program wamil-wamil ini banyak desertir ya? Pasti ada saja tentara yang sebenarnya masuk ke militer bukan karena keinginan pribadi kan. Terus banyak juga terdengar kasus bully mem-bully di dalamnya, antara senior ke junior terutama. Jadi tentara ini memang perlu punya mental yang kuat dulu ya sepertinya.

    Balas
    • Iya ya Bu, kalau langsung nonton bagian 2, sementara belum tahu bagian pertama nya, bisa bisa gak nyambung… Terbayang si Ambu nih maraton menyelesaikan bagian pertama demi bisa lanjut di part ini…

      Balas
  14. Bagi kita orang awam denger kata wamil seram. Pendidikan militer, fisik harus kuat dan positifnya wamil mengajarkan disiplin. Kalau negara sebagai tugas sudah memanggil maka rakyat harus patuh ikutan wamil

    Balas
  15. Aku belum pernah nonton drama ini teh. Soalnya lagi nonton moving hahaha 😂. Tapi aku kaget juga ternyata pemeran drama ini jung hae in ya *eh bener ga sih penulisannya 😂. Soalnya wajahnya terlalu imut untuk main drama kekerasan begini. Tapi actingnya slalu keren ya. Baca cerita drama ini aku jadi kasian ama kim ru rinya.

    Balas
  16. Kalau baca kasus-kasus yang diselesaikan sih, memang menarik sekali ya. Jadi pengen nonton. Dekat-dekat dengan genre kesukaanku untuk kategori drakor. Tapi ga langganan Netfilx, ih, kesel jadinya. Saya memang ga mau nonton di tempat yang tidak merelai secara resmi, sih.

    Balas
  17. Gara-gara dibully malah jadi panjang urusannya, hiks gak tega jadinya apalagi malah jadi kena keluarganya, toko ayam goreng ibunya. Semoga jadi pelajaran sudahlah tak perlu merudung seseorang

    Balas
  18. Aku sudah selesai nonton DP 2 walau masih tahan napas nontonnya juga, terus suka aku cepatin juga yang adegan pukul2an saking ku tak tega wakakakaaa… So far sih bagus ya, gak barbar kayak yang pertama tapi aku jadi sebal disitu sama si Ko Kyoung-Pyo ;)))

    Balas
  19. Morning Teh Lendy,
    Kehidupan wamil memang sesuatu yang menarik untuk diketahui. Apalagi di negara Korea. Aku penasaran nih dengan cerita DP ini. Ada tegang-tegangnya juga ya. Ini yang seru. Aku sempatkan waktu deh untuk nonton ini di weekend apalagi hanya 6 episode seharian selesailah

    Balas
  20. Aku nonton D.P 1 tapi ngak sampai selesai tapi kalau yang kedua ini belum sih, entahlah drama ini terasa berat buat aku nikmati saat suasana hati ngak baik-baik saja, aku lagi nonton drama yang ringan dan kocak dulu biar terhibur tapi penasaran juga dengan season 2, noted dulu ah.

    Balas
  21. wajar gak sih kalau jadinya ada aja deserter yang kabur, auranya kok penuh tekanan gt yaa wajib militer ini huuhu. jadi penasaran juga pingin tahu yang versi deserter pursuit 1 nya nih teh lend… semoga episodenya gak panjang juga kayak yang ke 2

    Balas
  22. Kalo gitu, sebelum beranjak ke season dua ini, supaya lebih runut ceritanya, nonton session 1 dulu yaaa kaak. Antar teman saling menyerang, duh serem juga, yaa, apalagi sesama tentara.

    Balas
  23. Ternyata cerita di wamil pun ada kasus pembully-an, ya. Mengakibatkan para wamil baru bisa gelap mata dan melakukan kesalahan fatal.

    Kemudian dia kabur dan diburu. Paling kasihan memang kalau udah menyangkut keluarganya. Yang mereka gak tahu jadi dibenci masyarakat.

    Eh, itu ya, tetep bawa-bawa nganu…. “Nina” penyamarannya cukup ‘cerdik’ ya. Ya gimana gak bisa lolos dan kabur lama, dia berubah identitas jadi cewek.

    Balas
  24. DP 2 ini sempat jadi perbincangan karena ada season 2 nya, aku tuh penasaran dan blum sempat nonton yg season 1, wajib nonton sih karena penasaran sama military dan juga wamil d Korsel tuh lekat jg sama bullying ya

    Balas
  25. Aku belum kelakon nonton DP 2 ini, berhubung juli-agustus ini banyak banget drama-drama season 2 yang juga masih lambat kutonton, ahahaha… Apa aku akan mengikuti jejak Manda yang nonton dengan kecepatan 2x supaya cepet kelar dan move on ke drama lainnya?

    Balas
  26. Wah DP 2 datang lagi siap-siap deg-degan melihat kasus yang ada nih. Sorang SP haru siap siaga kapan pun ya meskipun sedang masa pemuliha dari kasus sebelumnya. Seru ini pastinya drakornya

    Balas
  27. Ada lagi nih gendre militer, boleh deh sesekali nonton drakor genre ini jangan yang drama sedih-sedih terus. Tapi harus nonton season 1 dulu yah? Wah mesti mulai dari awal dong.

    Balas
  28. Seriusan ini drama keren abis. Aku maraton 2 season di itung2 bisa seharian. Sangking bagusnya jalan cerita yang diangkat. Juarangan banget diangkat drama ttg permiliteran ini maksudku yang khusus permiliteran, perbullyan. Huhuh. Apalagi ada Ajussi Son Seok Gu ada meskipun gak jadi peran utama. Gpp masih tetap ganteng, masih ada peran yang bisa bikin senyum meleleh.

    Balas
  29. Sepertinya aku kelewatan drama yang satu ini. Pengen coba masuk list, tapi lebih oke kalau nonton season 1nya dulu. Tapi kalau gitu bisa makan waktu lama, bingung huhuhu

    Balas

Tinggalkan komentar