5 Drama Korea Dengan Lead yang Tertukar

5 Drama Korea Second Lead yang TertukarAnnyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Sedang mengikuti drama Korea apa niih?
Aku mengikuti beberapa drama yang sedang on going, The Witch’s Diner, The Devil Judge dan Monthly Magazine Home dan salah satunya yang baru tayang tanggal 23 Juli lalu, yakni serial Kingdom : Ashin of the North, yang akan aku bahas di blogpost yang berbeda yaa..

Namun, beberapa hari ini aku kepikiran sama beberapa drama lama. Mungkin salah satu alasannya karena kami (kak Rijo Tobing dan aku) dari Drakorclass diundang untuk mengisi acara Hari Anak Nasional di channel ITB Motherhood (ITBMH) dengan tema “Membahas Pengasuhan dari Drama Reply 1988”.
**nanti nonton yaa…kalau uda tayang di channel ITBMH ^^

Sahabat lendyagassi pada masih inget donk…drama fenominil ini?
Drama yang heits dengan fanwar yang gak abis-abis antar 2 kubu, tagarnya #TimJunghwan dan #TimTaek. Aku gak akan membahas kenapa drama ini menarik, tapi aku mau ngobrolin drama dengan ending mengejutkan.

Biasanya, ending drama Korea kan selalu first lead yang menang banyak yaa… Tapi di beberapa drama yang aku sebutkan di bawah ini, first leadnya malah mendadak ganti. Yang aku pikir dari sepanjang drama itu adalah first lead, tapi pada akhirnya bikin penonton merasa We-o-we, ternyata dia adalah second lead.

Pada bisa nebak, aku mau sebutin drama dengan lead yang tertukar apa aja?
Skuuy~~

Drama Korea yang Memiliki Karakter Lead Tertukar

Reply 1988

Drama Korea yang bikin penonton tertipu karena endingnya, Drama Reply 1988

Judul Korea : Eungdabhara 1988 / 응답하라 1988
Pemeran Utama : Hyeri, Ryoo Joon-Yeol, Ko Gyung-Pyo, Park Bo-Gum, Lee Dong-Hwi
Tanggal Rilis : November 6, 2015 – January 16, 2016
Status  : Completed
Genre : Drama, Friendship, Family, Comedy, Romance, Life, Youth
Episode : 20

Network : TvN

Sinopsis Drama Reply 1988

Ini aku nobatkan sebagai drama yang bikin penonton kecele’ nomer satu!
Kisahnya mengenai kehidupan 5 keluarga yang penuh drama ((hehehe, namanya juga drama Korea yaa…)) namun sangat dekat dengan kenyataan. Kelima keluarga ini dipertemukan dalam sebuah gang yang bernama Ssamundong. Di gang kecil ini ada keluarga Pak Sung, Pak Kim, Bu Kim (beda keluarga dengan Pak Kim sebelumnya, hanya marganya sama), Pak Yoo dan Pak Choi.

Namanya pada kehidupan pada tahun 1988, yang saat itu Korea sedang menjadi tuan rumah Olimpiade. Hidup di zaman yang belum ada teknologi seperti saat ini, maka yang dinikmati adalah scene bertetangga ini loo… Saling perhatian, saling mengirimi makanan, saling bantu, saling curhat dan anak-anak mereka yang seumuran yaa…saling bersahabat. Persahabatan geng Ssamundong ini dari bayik hingga mereka dewasa. Apa yang terjadi?

Ya, jalaran saka kulina.

Namanya 4 cowo dan 1 cewe, ada rasa-rasa GR, jatuh cinta dan patah hati mewarnai drama sebanyak 20 eps ini. Meski percintaan bukan menjadi fokus dalam drama Reply 1988, tetapi ada kapal dari para shipper yang sempat berlayar antara sang lead female dan lead male, Sung Deok Sun (diperankan oleh Hyeri) dan Kim Jung Hwan (diperankan oleh Ryoo Joon-Yeol).

Parahnya, penonton dari eps 1-18 dibawa Pak Sutradara untuk menikmati bagaimana PDKTnya Jung Hwan ke Deok Sun dan Deok Sun pun (sebenernya) juga menjawab perasaan Jung Hwan. Tapi karena terkena friendzone, alias hubungan pertemanan yang uda dekeeett banget bagai kepompong, Jung Hwan gak bisa nembak Deok Sun sama sekali. Akhirnya kapal mereka bener-bener karam di eps 19 hingga 20.

Mendadak, lead malenya berubah. Dari yang #TimJungHwan beralih ke #TimTaek. Choi Taek (yang diperankan oleh Park Bo Gum) pada akhirnya mmenangkan hati sang lead female, Deok Sun.

Sinopsis dan review singkat ending drama Reply 1988
Geng Ssamundong dari Ki – Ka : Dong-Ryong, Choi Taek, Deok Sun, Jung Hwa, Sun Woo

Jadiii…
Karakter lead male yang digadang-gadang bakalan happy ending sama lead female, mendadak berubah haluan. Antara sebel, tapi cinta… ((karena Reply 1988 ini termasuk drama yang aku tonton berulang kali, akhirnya berlayar kapal #TimTaek, karena kalau diteliti, Taek memang sudah menaruh perasaan sama Deok Sun sejak mereka bersama ketika berusia 5 tahun)).

Yaa…dimaafkan lah yaa…
Uda lebih lama kenal yang namanya “cinta” daripada Jung Hwan. HUH!
Hahhaa…masih nggondog.

Reply 1994

Drama Korea dengan twist plot ending, Reply 1994

Judul Korea : Eungdabhara 1994 / 응답하라 1994
Pemeran Utama : Go Ara, Jung Woo, Yoo Yeon-Seok, Kim Sung-Kyun, Son Ho-Jun
Tanggal Rilis : October 18 – December 28, 2013
Status  : Completed
Genre : Drama, Friendship, Comedy, Romance, Youth, Sports
Episode : 20

Network : TvN

Sinopsis Reply 1994

Memang sudah jadi ciri khas drama Reply the Series siih….kalau endingnya selalu happy, tapi yang jadi masalah kan…siapa yang bersanding dengan sang lead female? Penonton diajak mengikuti alur percintaan para remaja ini pada zamannya. Sebenarnya yang tayan duluan sesuai urutannya adalah Reply 1997, Reply 1994 dan yang paling bontot Reply 1988. Tapi Reply 1994 ini kayanya sang penulis drama, Lee Woo Jung jagga-nim baru kepikiran buat bikin twisted plot.

Kejutan mulai terjadi di drama Reply 1994 karena sang tokoh utama Sung Na-Jung (diperankan oleh Go Ara) memiliki sebuah rumah kost yang dihuni oleh para mahasiswa dari kampung yang sedang menuntut ilmu di Universitas Seoul. Nama tempat kost Ibu Na Jung ini adalah kos-kosan Shinchon Hasuk. Dari sini, kehangatan persahabatan mulai tumbuh. Dari yang saling peduli, saling mengejek, saling membantu, bahkan saling berbagi makanan dari desa, hehhee…

Sebelnya, Na Jung ini dibuat cinta bertepuk sebelah tangan oleh Sseureki (diperankan oleh Jung Woo) pada awal-awal eps. Dan Na Jung sering nangis-nangis gak jelas dan dibantu sama Chilbong (diperankan oleh Yoo Yeon-Seok). Tapi bukan Reply namanya kalau yang nolong itu justru yang menang. ENGGA!

Semua perhatian Chilbong akhirnya kalah saat Sseureki menjawab perasaan Na Jung, Kan…kan, lagi-lagi penonton dibuat sebel sama ending dari drama Reply. Walau gak segalau Reply 1988, tapi Reply 1994 cukup bikin greget juga saat tahu lead malenya jadi berubah ke Sseureki, yang awalnya aku pikir Chilbong.

Sinopsis dan review singkat drama Reply 1994, di episode berapa Sseureki menyatakan cinta dengan Na Jung?

Tapi gwaechana
Chilbong segera mendapatkan gantinya di drama Warm and Cozy bareng Kang Sora, 2 tahun kemudian.
**hiiks~ Uri Chilbongaaaa…

The King in Love

Sinopsis dan review singkat drama The King in Love, bagaimana ending kisah cinta segitiga Wang Won, Wang Rin dan Eun San?

Judul Korea : Wangeun Saranghanda / 왕은 사랑한다
Pemeran Utama : Im Si-Wan, Lim Yoon-A, Hong Jong-Hyun
Tanggal Rilis : July 17 – September 19, 2017
Status  : Completed
Genre : Friendship, Historical, Drama, Romance, Political
Episode : 40

Network : MBC

Sinopsis The King in Love

Drama yang menghadirkan para idol (Lim Yoona dan Im Si-Wan) untuk menghidupkan suasana kehidupan zaman Goryeo ((wah mirip sama drama keshayangan lendyagassi niih…tapi, kudu fokes, fokes)). Di zaman ini, hiduplah seorang putra mahkota yang ganteng nan rupawan, namun ia tidak pernah diperkenankan untuk melihat kehidupan di luar istana. Kehidupan sang putra mahkota yang bernama Wang Won (diperankan oleh Im Si-Wan) ini sangat hambar, terlebih ketika ia beranjak dewasa.

Ia sangat ingin melihat seperti apa kehidupan rakyatnya, seperti apa yang namanya pasar, dan lain sebagainya, Hingga ia memiliki seorang sahabat yang mengajaknya keluar istana. Sahabatnya ini bernama Wang Rin (diperankan oleh Hong Jong-Hyun, kalau masih inget, doa ada di drama Moon Lovers juga, yang jadi Wang Yo).

Berbeda vibes dengan Wang Yo yang jahat di Moon Lovers, justru Wang Rin di sini memerankan karakter yang manis dan sahabat yang setia mendampingi sang putra mahkota. Hingga saat pertama kali keluar istana, mereka malah menjadi saksi sebuah pembunuhan massal. Dan korbannya salah satunya adalah seorang anak perempuan yang trauma melihat keluarganya dibantai.

Siapa sangka setelah kejadian ini, Wang Won dan Wang Rin malah bertemu lagi dengan gadis yang trauma tersebut. Gadis tersebut bernama Eun San (diperankan oleh Lim Yoona). Sampai di sini, penonton masih berbunga-bunga karena menikmati manisnya cinta segitiga antara Wang Won, Wang Rin yang memperebutkan Eun San SNSD.

Yang bikin orang merasa sebel kan sama endingnya. Hhahaa…jadi sepanjang eps. kita disuguhi lead male Wang Won aka. Im Si Wan, tapi endingnya si Im Si Wan justru menjadi Raja yang kesepian karena gak bisa memiliki cinta dan persahabatannya. Laah… Jadi lead tertukar, karena mendadak Wang Rin dan Eun San diperlihatkan jalan berdua, menjauuuh…

Hehhe…segini uda cukup bikin penonton bimbang?
Cobain nonton drama The King in Love yang diangkat dari sebuah novel yang berjudul sama dengan dramanya “Wangeun Saranghanda” karangan Kim Yi-Ryung.

The Light in Your Eyes

review dan sinopsis singkat drama The Light in Your Eyes, bagaimana endingnya?

Judul Korea : Nooni Booshige / 눈이 부시게
Pemeran Utama : Han Ji-Min, Kim Hye-Ja, Nam Joo-Hyuk, Son Ho-Jun
Tanggal Rilis : February 11 – March 19, 2019
Status  : Completed
Genre : Drama, Family, Melodrama, Friendship, Comedy, Romance, Life
Episode : 12

Network : JTBC

Sinopsis The Light in Your Eyes

Drama ini memang yang menjadi daya tarik adalah Nam Do San aka. Nam Jo Hyuk, hehehe… Gak diiink, aku suka juga sama Han Ji Min. Jadi aku tonton lah ya… cuma 12 eps ini. Kisahnya mengenai Kim Hye Ja (diperankan oleh Han Ji Min) yang terbangun dari tidurnya dan mendadak memiliki tampang tuwir, layaknya nenek berusia 75 tahun.

Sebelum itu, Kim Hye Ja adalah seorang gadis penuh semangat. Ia bercita-cita menjadi pewarta berita. Namun, sampai pada usia 25 tahun, nyatanya mimpi tersebut belum terwujud juga, Ia masih saja ikut orangtua dan belum mandiri secara finansial. Lalu suatu hari, Kim Hye Ja menemukan sebuah arloji ajaib. Arloji tersebut mampu memundurkan waktu sehingga ia bisa mengulang masa dimana ada hal-hal yang ingin diperbaiki. Namun ada harga yang harus dibayar. Waktu memang mundur, dan ia kembali ke masa itu, namun usianya akan dikurangi ketika ia bangun tidur.

Dan pada suatu hari, Kim Hye Ja melihat Ayahnya kecelakaan. Ayah Kim Hye Ja yang merupakan seorang supir taxi, mengalami tabrakan parah sehingga meninggal. Untuk mencegah itu, Kim Hye Ja memutar berulang kali arloji ajaibnya hingga ia bisa menolong Ayahnya yang akan celaka tersebut.

Dan habislah sudah…

Waktu terus kembali hingga akhirnya Kim Hye Ja terbangun dalam kondisi tua nan renta. Anehnya, orang serumah pada gak heran siih..(Ibu, Ayah dan kaka Kim Hye Ja yang bodor abiiiss, Son Ho-Jun). Mereka semua kaya yang maklum aja gitu. Dan misteri mengapa semua itu bisa terjadi ternyata terbuka di eps. 12.

Nam Jo Hyuk dan Han Ji Min dalam drama The Light in Your Eyes, lead yang tertukar

Yang bikin kezel adalah penonton dibawa ke lead male dan female pasangan Han Ji Min dan Nam Joo-Hyuk doonk… Bahagia banget lihat interaksi mereka berdua. Namun paitnya adalah ternyata plot twist dan tokoh utamanya adalah nenek Hye Ja.

Penasaran gimana penonton dibuat, “Aaah…..geumanhae!!”
Nonton sendiri deeh… gemesh banget sama endingnya dan semua misteri drama The Light in Your Eyes ini terbuka.

Love Alarm

Review dan sinopsis singkat drama Love Alarm, drama dengan second lead tertukar

Judul Korea : Joahamyun Woolrineun / 좋아하면 울리는
Pemeran Utama : Kim So-Hyun, Jung Ga-Ram, Song Kang
Tanggal Rilis : August 22, 2019
Status  : Completed
Genre : Drama, Friendship , Comedy, Romance, School, Youth
Episode : 8

Network : Netflix

Sinopsis Love Alarm

Sedang tersongkang-songkang di drama terbarunya Nevertheless, bareng Han So Hee? Kalau aku pribadi, paling suka Song Kang dalam drama Sweet Home. Agak gimanaaa…liat dia jadi playboy. Tapi oke, namanya dunia akting, butuh tantangan. Aku paham banget desirenya Abang Song Kang ((ABANG??)), sstt!

Dalam drama Love Alarm ini pun, para drakorian diajak beroller coaster ria di kehidupan remaja SMA yang galau karena aplikasi cinta mereka gak berdering, yang mana itu artinya, orang yang disukai gak menyukai dirinya. Kalau aplikasi cinta mereka saling berdering, berarti mereka saling suka.

Sesimple itu memang story linenya. Dan di eps awal uda jelas banget kalau lead malenya adalah Hwang Sun-Oh (diperankan oleh Song Kang) yang berhasil menaklukkan hati Kim Jojo (diperankan oleh Kim So Hyun), padahal kala itu sahabat Sun Oh, Lee Hye-Young (diperankan oleh Jung Ga-Ram) udah suka duluan. Tapi sama kaya Reply 1988 niih.. gak ngaku-ngaku kalo suka, akhirnya ditikung sama sahabat sendiri di pengkolan kann…

Bedanya,

Sun Oh tau kalau sahabatnya suka. Jadi dia kaya hanya ingin berkompetisi dengan Hye-Young. Tapi di sini lain, Sun Oh lama-lama jadi jatuh hati beneran dan bucin sama Kim Jojo yang sederhana dan selalu bisa menenangkannya saat ia sedih atau marah. Latar belakang keluarga dan kondisi ekonomi juga berpengaruh terhadap kisah cinta mereka.

Song Kang dan Kim So Hyun drama Love Alarm 1 dan 2, lead male yang tertukar

Lumayan juga kalau mau nonton akting spoiled child ala Song Kang yang introvert di drama Love Alarm ini. Dan bisa ketebak yaa… penonton kejebak dalam suasana. Mengira kalau sang lead male adalah Song Kang. Namun ternyata, Jung Ga-Ram. Paling keliatan pas di Love Alarm 2 siih.. Semua mengenai jalan hidup dan masa depan ketiga remaja ini terjawab sudah.

Yaa…
Itu tadi 5 drama Korea yang berhasil lendyagassi rangkum dengan ending plot twist sehingga bikin penonton baper, karena first lead yang di awal digadang-gadang bakalan bahagia sampai akhir, ternyata malah jadi second lead. Yaah~ Gimana doonk?

Sahabat lendyagassi kepikiran gini juga gak kalau nonton drama? Ada yang kecewa karena mendadak second lead yang menang pada akhirnya?

Coba doonk…
Tulis di kolom komentar yaa..

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Hola sahabat lendyagassi.
Lagi kepikiran sama beberapa drama Korea lawas yang bikin gregetan niih.. Karena endingnya ternyata plot twist plus first leadnya mendadak berubah jadi second lead.

Galau tak berkesudahan deeh...
Apa aja drama yang
Spread the love

75 pemikiran pada “5 Drama Korea Dengan Lead yang Tertukar”

  1. Aku cuma pernah lihat yang Reply 1988 dan Reply 1994 aja nih mam, haha… Yang Love Alarm pun walau ada Song Kang tapi aku kurang tertarik. Pengennya malah lihat Navillera, uhuy…

    Balas
    • Sama mam, agak kecewa ya saat itu. Tapi untungnya di dunia nyata Hyeri punya hubungan dekat sama Ryu. Bahkan udah 5 tahun mereka pacaran lho… Kalau Repluy 1994 aku lihat cuma karena ada si Son Ho Jun sih, absurd banget dia di situ, haha

      Balas
  2. Ya ampun dari kelima drakor di atas belum satu pun ku tonton mbak. Wkwkwk
    Jadi pengen nonton yang The Light in Your Eyes nih soalnya penasaran banget sama misteri drama di ending😅

    Balas
  3. Baru nonton Reply 1988 aja, dan sama kayak DoTS, bikin susah move on. Ikut geregetan sih sama Jung Hwan, tapi kasihan juga sama Taek kalau dia ngga dapetin Daek Sun. Soalnya yang bisa paham Taek luar dalam cuma Daek Sun dan ayahnya kan.. Ya sudahlah.. Rela sih, tapi masih geregetan. Coba kalo dibikin Jung Hwan ketemu cewek lain gitu, nyeseknya mungkin akan sembuh. Wwkwkwk…

    Balas
  4. The Light in Your Eyes kayaknya seru ditonton nih, teh Lendy hihihihi 😀 Ada lucunya, begitu bangun tidur, berubah jadi seperti nenek berusia 75 tahun wkwkwkwkwkwkwk 🙂 Trus keluarganya ga ngeh gitu. Cuma 12 episode nih sepertinya enak ga udah lama2 bisa kelar dan tau kisah akhirnya 🙂

    Balas
  5. Dakor The Light in your Eyes, aku gagal pokus sama outfitnyaaa, lucuuu banget atulaah apalagi yang kotak2. Beliin lah Lendiiiiii, wkakakakka.
    Ampoon, nonton drakor aja sampe kepikiran gitu yaa, jadi kalo pas udahan tuh kek ditinggalin mantan gitu ya rasanya, Bapaer2 gimana gittuuh.

    Balas
  6. Mbak Len, di Reply 1988 itu Taek Choi (ga enak banget nulisnya :))) kelihatan ada sinyal-sinyal pedekate dari awal? Soalnya plot twist banget sampai penonton dibuat terkaget-kaget kok ga jadi sama si itu?

    Balas
  7. hahaha… abang songkang. ga papa lah yaa sesekali manggil abang… hahaha. Keren deh lendy dari drama bisa disuruh jadi narasumber ya. Saya aja belum nonton semua drama yang diatas, bahkan reply 1994 aja belum ditengok. nontonnya yg reply 1988. Kayaknya perlu nonton juga nih yang reply 1994.

    Balas
  8. jadi plot twist gitu ya teh ceritanya, lead yang tertukar hehehe.. aku lagi mau lanjutin nonton nevertheless biar jadi team tersongkang-songkang hahaha, cerita tentang fuck boy yang emang good looking tapi gak mau ada hubungan spesial

    Balas
  9. Kalau drama cinta-cintaan sih, ya sudah. Paling legen itu The Light in Your Eyes sih menurutku. Mikirnya bakal gimana, eh kitanya yang kena zonk. Asli gak mikir ke sana. Haru banget jadinya

    Balas
  10. Always aku itu suka cara Mbak Lendy ceritain sinopsis drakor, ujung-ujungnya pengen nonton Mbak. Btw, ini deretan drakor yang belum pernah aku tonton, musti one day aku nonton deh Mbak, kepo soale.

    Balas
  11. Lima drama Korea yang berbeda genre dan jalan cerita ya. Uniknya kalau ceritanya drama dari luar kok ceritanya seolah gak pernah habis ya.
    Ending yang bikin kit salah tebak emang bikin gondok. Tapi itu justru keberhasilan tim kreatif mereka ya…

    Balas
  12. Ahahaha kok nih drakor mirip2 bbrp drama jepang yang kutonton jg sih, jd emang berakhir dgn karakter utamanya yang gak menang telak hehe
    Tp gpp sih supaya sesekali ada yang fresh jadi gak mudah ketebak gtu endingnya.
    Kalau di Indonesia udah dibikin sinetron season berikutnya nih wkwkwk, gak tau kalau Korea 😀

    Balas
  13. Seru juga sih kalau ceritanya begitu. Ibarat cinta segitiga yang akhirnya ditikung di sepertiga malam. Hehe

    Saya belum bisa komen mengenai ‘lead yang tertukar’ terhadap koherensi cerita dan alurnya karena memang belum pernah nonton semuanya.

    Balas
  14. wah iya emang Reply ini banyak banget yang merekomendasikan ya teh
    aku makin penasaran , apalagi habis ntn Hyeri di Gumiho, jadi pengen tahu aktingnya yang lain

    Balas
  15. Wah wah, iya nih, aku sering nemu nih yang begini. Lead-nya tertukar ya. Aku sering gondok sama yang begini. Kalo tahunya dari awal, aku males nonton. Kekecewaannya susah diobati sih. 😆

    Balas
  16. Paling nyesek emang Jung Pal, udahlah nggak ada tandingannya. Tapi suruh siapa doi gengsi banget dah nggak mau ngakuin perasaannya, jadi disalip kan tuh sama Taek. Btw, aku kayaknya pernah nonton The Light in Your Eyes sampai 2 episode tapi kelupaan dilanjut hahah.

    Balas
    • Aku apalagi ga pernaaaah.
      Tapi suka banya ripyu2annya di sinii yang banyak banget ceritanya.
      Jadi kalo ada yg ngomongin drakor aku ga kudet bangeeet.
      Ohh..si anu..oh si ituuu ( ga tau pemerannya, taunya unyu2 semua sama judulnya aja yang hafal)

      Langsung nitijen bilang..
      “Yeah, T nchii bakalan ngedrakor pada waktunya, padahal eike baca2 blog ini” hahaa

      Balas
  17. Wah bikin kesel aja ya kalau kayak gini hihi. Saya jarang nonton drakor mbak jadi suka kalau baca ulasan mbak Lendy, jadi tahu deh beberapa ceritanya. Saya juga aslinya suka nonton, cuma kadang terkendala waktu. Saya suka drama korea yang kerajaan2 gitu, ceritanya asyik menurutku.

    Balas
  18. wih baru tau nih kalo ada drakor dengan lead yang tertukar kayak 5 judul drakor yang disebutin di atas. Kak Lendy emang juara banget soal urusan drakor mah. Dan ngomongin soal tertukar-tertukar jadi ingat sama salah satu judul sinetron hihi

    Balas
  19. ya ampun, aku baru ngeh komenku yang di fb ahaha..bangun tidur komen,ya gitu jadinya
    Biasanya sih gitu, ngarepnya udah otomatis yang menang pasti first lead, tapi kalo beda dan putar balik gini kadang auto nyesek kadang seneng juga. TErgantung ganteng enggaknya pemain wkwkwkw…
    btw, aku belum nonton love alarm lho teh xixixix

    Balas
  20. dari drama di atas yang sudah aku tonton cuma reply 1994 dan reply 1998. kalau reply 1994 kan nggak terlalu kaget ya soalnya na jung memang sejak lama suka sama oppa seuruki. nah reply 1988 yang beneran bikin kesal karena ujuk-ujuk yang jadian sama deok sun itu taek. heu

    Balas
  21. Waah..lengkap banget nih reviewnya hehe. Aku klo nonton drakor ga kepikiran sampe ke situ sih..itupun krn baru2 ini aja suka nonton drakor sejak pandemi. Paling milih nonton drakor krn baca dulu sinopsisnya.

    Balas
  22. Ada lagi Lenchin drama dengan lead yang tertukar, yaitu Born Again.. Itu di awal sampe episode 2 terakhir, kita diarahkan ke male lead satunya. Ternyata male leadnya ganti jadi Jang Ki Yong !!! Wkwkkk

    Balas
  23. Tak satu pun dari kelima drama di atas yang pernah kutonton. Pasti seru banget ya konflik bahkan sudah dimulai dengan tertukarnya lead. Aku tertarik dg Reply 1994 itu semoga bisa nonton segera.

    Balas
  24. kadang ada drakor entah kenapa lead actor/actressnya jadi kaya tertukar yaa, jadi inget start up hahahha, kukira tadinya bukan si nam joo yang lead actornya ahahaha

    Balas
  25. wah udah dikasih referensi duluan nih hehe.. aku juga kadang suka nih mba cerita dengan plot twist dan lead yang berganti pas udah deket akhir2. asal gak plot hole aja.. masih bisa ngikutin deh jalan ceritanya dan malah merasa gemesss

    Balas
  26. aku menikmati juga nonton reply 1988 itu, ternyata semua anak remaja di zaman itu punya kesukaan yang sama yaa. ya Allah, kirain cuma di Indonesia aja demam new kids on the block wkwkwk pake cuma ada tivi analog yang cembung gitu, radio, ngobrol di gang emak emaknya. kok mirip banget sih sama di sini

    Balas
  27. Aku belum nonton semuanya, pernah nonton sih tapi cuma sekilas gitu jadi gak mengikuti duduk permasalahn alurnya.

    Bisa nih mba nulis drama yang ceritanya hampir sama kaya, teman kecil yang gak pernah ketemu pas gede ketemu lagi jadi jodoh.

    Ada nih yang ceritanya mirip-mirip.

    Balas
  28. Pas baca judul blog post ini, Aku jadi inget sinetron Indo, yang judulnya Putri Yang ditukar, eh …
    Aku belum pernah nonton semua Mba. Emang drakor itu jalan ceritanya kadang engga bisa ditebak, bikin greget. Kirain mau Sama A, eh endingnya beda. Ya begitulah jalan cerita drakor, tapi tetep sih suka nontonnya

    Balas
  29. Kalau di Love Alarm sih aku baik-baik aja walaupun bukan SongKang ga jadian sama Kim Jojo, tapi ya gitu kok SongKang jadi deket sama Yunabi hahahah beda judul ini mah ya, akibat tersongkang-songkang.

    Balas
  30. aku paling seneng sama lead yg tertukar gini. jd puas banget kan bucin second leadnya, hahaha.. yaaa walau ujungnya kejengkang jg tp paling gak ada banyak adegan2. wakakaka.. best sih reply 1988. mana aku tuh kalau nonton apapun gak pernah cek deskripsi dan posternya. jadi beneran buta pas nonton, hahaha

    Balas
  31. Jadi malu hati, dari semua drama yg disebutkan, sy belum pernah nonton. Hihi. Jadi pengen yg Love Alarm deh. Udah lama kepending terus nontonnya. Tapi nanti, selesaikan urusan kuliah dulu deh

    Balas
  32. Deskrip tentang di rumah kost Sug Nan-Jung dengan beberapa mahasiswa membuat aku kembali ke masa pernah kost dulu. Kehangatan saling membantu, bagi oleh-oleh dari kampung, kadang ada keributan kecil.

    Balas
  33. reply dan love alarm adalah drakor yang aku tonton cuma separo jalan ajaaaa. aahahahahaaaa. sepertinya karena aku dah dapet spoiler endingnya dan aku gasuka endingnyaaaa.. tp sampe sekarang masih meniatkan untuk menyelesaikan dramanya. penasaran tapi gasuka sama endingnya, gimana dong? huhuhuhu

    Balas
  34. Yim Si-wan emng rada variatif dan gak disangka-sangka kalau ambil karakter.
    Di FTV Waiting for Love (2013), dia ditinggal lead female yang kembali ke mantan pacarnya.
    Di drama Triangle (2014), dia mati.
    Di drama The King in Love (2017), dia sebagai Main Role dan perannya raja malah ditikung sama Support Role yang jadi pengawal dan sahabatnya sendiri.
    Di drama Strangers From Hell (2019), dia ngebunuh bromance-nya.
    Di dama Run (2020), nih baru Happy Ending.

    Balas
  35. Yim Si-wan emng rada variatif dan gak disangka-sangka kalau ambil karakter.
    Di FTV Waiting for Love (2013), dia ditinggal lead female yang kembali ke mantan pacarnya.
    Di drama Triangle (2014), dia mati.
    Di drama The King in Love (2017), dia sebagai Main Role dan perannya raja malah ditikung sama Support Role yang jadi pengawal dan sahabatnya sendiri.
    Di drama Strangers From Hell (2019), dia ngebunuh bromance-nya.
    Di drama Run (2020), nih baru Happy Ending.

    Balas
  36. Yim Si-wan emng rada variatif dan gak disangka-sangka kalau ambil karakter.
    Di FTV Waiting for Love (2013), dia ditinggal lead female yang kembali ke mantan pacarnya.
    Di drama Triangle (2014), dia mati.
    Di drama The King in Love (2017), dia sebagai Main Role dan perannya raja malah ditikung sama Support Role yang jadi pengawal dan sahabatnya sendiri.
    Di drama Strangers From Hell (2019), dia ngebunuh bromance-nya.
    Di drama Run (2020), nih baru Happy Ending.

    Balas

Tinggalkan komentar