List Drama Korea Tayang Bulan Agustus 2021

List Drama Korea Tayang Bulan Agustus 2021Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Selamat menyambut tahun ajaran baru, bagi para orangtua yang memiliki anak sekolah. Tapi karena anakku sekolahnya salafi, awal tahun ajaran barunya mengikuti kalender Hijriyah, yakni dimulai setelah Hari Raya Besar, Idul Adha yang jatuh pada hari ini, tanggal 20 Juli 2021.

Tak terasa, kita semua sudah di penghujung bulan Juli aja niih… Dan uda ada beberapa drama juga film yang menemani di kondisi PPKM kita saat ini. Walau seringnya mendengar kabar duka, semoga imun tetap kuat terjaga dan in syaa Allah akan menjadi benteng kita semua agar tetap sehat di masa pandemi.

Mari kita sambut beberapa drama baru yang akan tayang di Bulan Agustus 2021.
Are you readeeh??

Drama Korea Bulan Agustus 2021

The Road: Tragedy of One 

Review dan sinopsis drama bulan Agustus 2021 : The Road: Tragedy of One

Judul Korea : The Road: Tragedy of One
(The Road: 1ui Bigeuk / 더 로드: 1의 비극)
Pemeran Utama : Ji Jin-Hee, Yoon Se-Ah, Kim Hye-Eun
Tanggal Rilis : 4 Agustus 2021
Runtime : Rabu & Kamis
Genre : Thriller, Mystery, Drama, Melodrama
Episode : 16

Network : TvN

Sinopsis Drama The Road: Tragedy of One

Drama ini mengangkat kisah kehidupan orang-orang kelas atas yang tinggal di “Royal the Hill” yakni tempat tinggal yang hanya dihuni oleh kalangan tertentu aja yang bisa memiliki rumah di situ, guys..

Kemudian, tinggallah Baek Soo-Hyun (diperankan oleh Ji Jin-Hee) adalah seorang pembawa berita populer dan seorang jurnalis yang memiliki keyakinan kuat dan dihormati. Dan ia menikah dengan Seo Eun Soo (diperankan oleh Yoon Se-Ah), seorang anak dari kalangan kelas atas, konglomerat dan sangat berpengaruh di dunia politik juga ekonomi.

Motif Baek Soo-Hyun adalah saat ia menginginkan sesuatu maka ia akan menghalalkan segala cara untuk menggapainya. Bisa dibilang sangat ambisius dan berhati dingin.

Namun karena ada sebuah tragedi, Seo Eun Soo bersikukuh ingin melindungi keluarganya, terutama anak dari pernikahannya dengan Baek Soo-Hyun.
Tragedi apa ya….yang kira-kira terjadi?

Lovers of the Red Sky

Review dan sinopsis drama bulan Agustus 2021 : Lovers of the Red Sky

Judul Korea : Lovers of the Red Sky
(Hongcheongi / 홍천기)
Pemeran Utama : Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, Gong Myung, Kwak Shi Yang
Tanggal Rilis : 9 Agustus 2021
Runtime : Senin & Selasa
Genre : Historical, Drama, Romance, Fantasy
Episode : 16

Network : SBS

Sinopsis Drama Lovers of the Red Sky

Drama ini merupakan adaptasi dari sebuah novel yang berjudul “The Secret of The Red Sky” karangan Jung Eun Gwol. Dan novel yang berdasarkan kisah nyata kehidupan Hong Chun Gi ini sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh Penerbit Haru loo… ((in syaa Allah aku review, very soon yaah..karena aku uda beli bukunya, yeeay..))

Dan berdasarkan buku novel tersebut diangkatlah ke dalam sebuah drama yang diperankan oleh Kim Yoo Jung sebagai Hong Chun Gi dan Ahn Hyo Seop sebagai Ha Ram.

Dikisahkan dengan setting zaman Joseon, Hong Chun Gi adalah seorang seniman. Ia seorang pelukis wanita jenius pada zamannya dan sangat berbakat. Ia terpilih sebagai pelukis wanita pertama dari Dohwaseo (Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea) dan Hong Cheon Gi juga memiliki penampilan yang cantik dengan kepribadian yang ceria. Baginya, melukis adalah hal yang sangat ia senangi.

Hingga pada suatu hari, Hong Cheon Gi bertemu dengan Ha Ram, seorang perwira di Seowoongwan, sebuah kantor yang bertanggung jawab atas astronomi, geografi, seni ramalan, dan meteorologi. Namun satu kekurangannya, yakni ketia ia masih muda, sebuah kecelakaan menyebabkan dia menjadi buta. Hong Cheon Gi merasa jatuh hati pada sang pemuda dan ia menjadi tidak peduli bahwa dengan kekurangan Ha Ram. Hong Cheon Gi terus-menerus muncul di depan Ha Ram dan ternyata Ha Ram pun perlahan mulai menunggu kehadiran Hong Cheon Gi.

Uuww~
Uda kebayang manisnya drama Lovers of the Red Sky yaah.. Yuk, kita nantikan chemistry keduanya dan siapa tau kita ter-Ahn Yeop-Ah Yeop. Hehehe… But, jangan lupa, di sini juga ada aktor Gong Myung, kakanya Do Young NCT. Siap-siap di bombardir cowo-cowo ganteng di Bulan Agustus yaah…

Police University

Judul Korea : Police University
(Gyeongchalsooeob/ 경찰수업)
Pemeran Utama : Cha Tae-Hyun, Jung Jin Young, Krystal
Tanggal Rilis : 9 Agustus 2021
Runtime : Senin & Selasa
Genre : Comedy, Romance, Youth, Drama
Episode : 16

Network : KBS2

Sinopsis Drama Police University

Hi-lite di drama ini tentunya adalah kerjasama antara seorang detektif yang bernama Yoo Dong Man (diperankan oleh Cha Tae Hyun) dan mantan hacker Kang Sun Ho (diperankan oleh Jung Jin Young). Mereka berdua bekerjasam dengan seorang mahasiswa di sebuah Universitas Kepolisian dengan menggunakan kecerdasannya untuk memecahkan sebuah kasus. Detektif dan peretas ini bertemu di sebuah Universitas Kepolisian sebagai profesor dan mahasiswa. Lalu berdasarkan kemampuan dan keahlian mereka masing-masing, mereka bekerja sama menyelidiki sebuah kasus.

Akankah kerjasama mereka membuahkan sebuah hasil yang baik?

Bagi fans Cha Tae Hyun, drama berjumlah 16 eps ini bisa mengobati kerinduan uri oppa yang sudah lama tak muncul di layar kaca kecuali melalui partisipasinya di beberapa variety show Unexpected Business, salah satunya.

The Second Husband

Judul Korea : Dubeonjjae Nampyeon/ 두번째 남편
Pemeran Utama : Uhm Hyun Kyung, Cha Seo Won, Oh Seung Ah, Han Ki Woong
Tanggal Rilis : 9 Agustus 2021
Runtime : Senin & Selasa
Genre : Drama, Melodrama, Romance
Episode : 120

Network : KBS2

Sinopsis Drama The Second Husband

Drama yang mengisahkan perjalanan panjang mengenai kehidupan percintaan dan keluarga. Bong Seon Hwa (diperankan oleh Uhm Hyun Kyung) dan keluarganya tinggal di sekitar perusahaan confectionery. Kemudian, sejak kecil Bong Seon Hwa hidup dengan penuh kesulitan. Namun karena inilah Bong Seon Hwa memiliki kepribadian yang kuat dan positif, dan dia selalu bisa bangkit.

Moon Sang Hyuk ( diperankan oleh Han Ki Woong) tumbuh di lingkungan yang sama dengan Bong Seon Hwa. Tapi, ketika Bong Seon Hwa harus kehilangan keluarganya karena tragedi yang tidak disengaja, maka Bong Seon Hwa memiliki keinginan untuk membalas dendam akan nasib dan cinta yang malang ini.

Apakah Bong Seon Hwa sukses dengan aksi balas dendamnya ini?

Drama berjumlah 120 eps. cukup asik diikuti dengan tidak maraton yaa..
Ditonton saat on-going, jadi bisa merasakan H2C menunggu kelanjutan episode setiap minggunya dengan sabar.

Flying Butterflies

Judul Korea : Nalaollala Nabi / 날아올라라 나비
Pemeran Utama : Kim Hyang Gi, Choi Daniel, Oh Yoon Ah, Shim Eun Woo
Tanggal Rilis : 23 Agustus 2021
Runtime : Senin & Selasa
Genre : Drama, Slice of Life
Episode : 16

Network : JTBC

Sinopsis Drama Flying Butterflies

Agaknya kupu-kupu di drama Korea sedang ramai dibahas. Setelah Na Bi untuk ending Move to Heaven, dan muncul juga sebagai kiasan di drama Navillera, dan bahkan menjadi perbincangan hangat berkat akting Song Kang yang….. ((isi sendiri)) dalam drama Nevertheless, kini Na Bi muncul lagi di drama terbaru Kim Hyang Gi.

Bagi kemarin yang nonton Film I, itu baru pemanasan yaa.. Karena Hyang Gi beneran main dalam drama JTBC berjumlah 16 eps dengan genre slice of life yang berjudul Flying Butterflies. Kenapa judulnya begini?

Karena Gi Bbeum (diperankan oleh Kim Hyang Gi) bekerjasama dengan 3 rekan lainnya Moo Yeol (Park Jung Woo), Teacher Woo (Moon Tae Yu), dan Soo Ri (Kim Ga Hee) di sebuah salon yang bernama Fly High Butterfly. Karena masih menjadi asisten magang, maka semua bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Namun masalahnya Gi Bbeum kurang bisa berkomunikasi dengan pelanggan.

Sedangkan Kwang Soo (diperankan oleh Choi Daniel) adalah seorang penata rambut yang sangat antusias dengan pekerjaannya sebagai penata rambut profesional.

Akan kemanakah cerita ini bermuara?
Akankah Gi Bbeum meneladani seonbae-nya dan menjadi seorang penata rambut profesyenel juga?

Cuss, saksikan drama 16 eps ini di JTBC mulai 23 Agustus 2021.

No Longer Human

Judul Korea : Ingansilgyeok / 인간실격
Pemeran Utama : Jeon Do Yeon, Ryu Joon Yeol, Park Byung Eun
Tanggal Rilis : 27 Agustus 2021
Runtime : Jum’at & Sabtu
Genre : Drama, Melodrama
Episode : 16

Network : JTBC

Sinopsis Drama No Longer Human

Atau judul lainnya adalah Human Disqualification, menceritakan mengenai keputus asaan seorang wanita berusia 40 tahun yang bernama Boo Jung (diperankan oleh Jeon Do Yeon). Ia merasa hidupnya tak berarti karena segala pencapaiannya selama hidup ini, tidak ada.

Dan kisah seorang pria 28 tahun, Kang Jae (diperankan oleh Ryu Joon Yeol) yang memiliki karakter seorang pemuda penakut, termasuk mengalami takut pada dirinya sendiri. Ia takut gagal, takut mengambil keputusan dan takut tidak menjadi apapun.

Apa yang dilakukan orang-orang ini untuk keluar dari masalah mereka?

**drama ini disajikan untuk sahabat lendyagassi yang kangen sama Park Jun Yeol (drama Reply 1988), pacarnya Hyeri. Hhehee… Memang sepertinya Jun Yeol sangat pilih-pilih job yaa, Bun… Seringnya main film sekarang euuii~ Baru setelah 2016, drama terakhirnya bareng Hwang Jung Eum eonni, drama yang berjudul Lucky Romance, dan kini comeback main drama lagi. Bravooo!!

Hometown ChaChaCha

Judul Korea : Hometown Cha Cha Cha
Gaetmaeul Chachacha/ 갯마을 차차차)
Pemeran Utama : Shin Min Ah, Kim Seon Ho, Lee Sang Yi
Tanggal Rilis : 28 Agustus 2021
Runtime : Rabu & Kamis
Genre : Drama, Comedy, Romance
Episode : 16

Network : TvN

Sinopsis Hometown ChaChaCha

Karena terjadi hal yang tidak terduga Yoon Hye Jin (diperankan oleh Shin Min Ah) seorang wanita cantik, cerdas dan berprofesi sebagai dokter gigi harus pindah ke desa pantai Gongjin. Di Kota kecil ini, ia kustru bertemu dengan pria yang membuatnya penasaran dan pria ini dipanggil Tuan Hong (diperankan oleh Kim Seon Ho).

Nama asli Tuan Hong adalah Hong Doo Shik. Dia seorang pengangguran, tetapi ketika ada yang membutuhkan is selalu gercep hadir dan melakukan pekerjaan sampingan dengan ahli. Hal ini yang membuat semua orang di Gongjin bahagia dengan kehadiran Tuan Hong.

Bagaimana kebodoran mereka?
Akankah Kim Seon Ho dan Shin Min Ah menjadi couple andalan kita di tahun 2021 ini setelah semua orang termehek-mehek dengan kisahnya bersama Seo Dal Mi dalam drama Start Up?

Aku sih…YES.
Positif menantikan drama Hometown ChaChaCha yang rencananya akan tayang pada 28 Agustus 2021 di Netflix. Ciaaoo!

Uncle

Judul Korea : Eongkeul/ 엉클
Pemeran Utama : Oh Jung Se, Jeon Hye Jin, Park Sun Young, Lee Sang Woo, Hwang Woo Seul
Tanggal Rilis : 28 Agustus 2021
Runtime : Rabu & Kamis
Genre : Drama, Comedy, Musik
Episode : 16

Network : TV Chosun

Sinopsis Drama Uncle

Drama ini bertemakan mengenai musik dan Wang Joon Hyuk (diperankan oleh Oh Jung Se) adalah seorang musisi yang tidak terkenal. Ia mengalami titik terendah dalam hidup dan karirnya. Dan hubungan rumit akan terjadi di sini ketika keponakan Wang Joon Hyuk mengalami Obsesive Compulsive Disorder (gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang), maka Wang Joon Hyuk memutuskan untuk merawat keponakannya ini.

Perjuangan antara kehidupan keluarga, persaingan dan usaha yang keras untuk kembali meniti karir. Drama ini sepertinya asik untuk diikuti para drakorian sahabat lendyagassi.

Yaa,
Itu tadi 8 drama yang rencananya akan tayang di Bulan Agustus 2021. Biasanya ada maju-mundurnya tanggal penayangan tergantung stasiun TVnya. Tapi semoga semua drama Korea di atas bisa kita nikmati di saat hati jenuh PPKM seperti saat ini yaa..

Coba…
Sahabat lendyagassi suka genre drama apa niih? Boleh bisikin aku di kolom komen yaah…

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

60 pemikiran pada “List Drama Korea Tayang Bulan Agustus 2021”

  1. Selamat nyiapin anak-anak yang baru saja mulai sekolah lagi ya Teh Lendy. Pas bener ini sudah siap dibisiki 8 drama yang akan tayang Agustus nanti. Jadi hiburan Emak ini kalau PPKM lanjut lagi hihihi. Thank you infonya, yess

    Balas
  2. Asyiiik dah ada bocorannya dari Lendy. Saya kayaknya masukin police university dan uncle nih dalam list.. yang lain lewat deh. Ga suka yang melow2 apalagi thriller. Biar booming juga.. xixixi…

    Balas
  3. Wooooooowww. baguuuuus sekali ulasan teh Lendy nih. Drakor2 asyik yaaach. AKu suka gambar yang The Second Husband hahahaha 🙂 Kayaknya dari foto dan judul aja udah menarik hihihi. HOmeTown CHachacha juga kelihatannya manis ditonton 😀 Mamah2 bahagia ini punya me time hahah 😀

    Balas
  4. dari beberapa drama ini yang pengen yg aku tonton cuma police university krn ada cha tae hyun. No longer human karena Ryu. Flying Butterflies karena Kim Hyang Gi sama dokter yang mau pensiun dr hospital playlist >.< hahaha

    Balas
  5. Aku penasaran sama drama barunya “sang tae” oppa nih. Aktingnya di IONTO keren banget dan bisa bikin dia dapat penghargaan di Baksaeng. Di film barunya nanti bakal seperti apa ya perannya….

    Balas
  6. naaah..bocoran tentang drama2 korea yg akan tayang di bulan Agustus pasti disambut gegap gempita oleh para penikmatnya nih.. kira2 drama apa yg akan menyedot perhatian terbanyak, ya?

    Balas
  7. Kayaknya aku akan jatuh cinta sama The Second Husband deh, karena ada confectionary setting (moga moga ga cuman tempelan background dan setting yaaa)

    Satu lagi yang menarique hati,
    The Road – because of their lifestyle!
    as always, the one and only yang bisa mengangkat ke permukaan dengan sempurna kehidupan kelas atas itu cuman… yeaaah…. drakor! Hollywood aja kalah settingnya!

    Kadang aku mikir,
    apa karena aku ni anaknya halu banget, seneeeng banget ngeliat drakor yang kehidupan jetset Korea. Coba deh perhatiin, mereka itu sempurna banget setting ruangan, setting fashion item, setting lifestyle-nya, sampai ke personal character!
    Baru di drakor aku terpesona dan kepo dengan the real jetset lifestyle.

    Drama sinetron Indonesah kadang … nggg… gitu deh,
    dibilang horang kayah tapi pas meeting pake map warna merah ama abu-abu! Hiiih pengen dijitak sutradaranya!

    Balas
  8. Daftar drama yang rilis bulan depan lumayan banyak ya. Sekarang lagi nikmatin Hospital Playlist sama Songkang & Mbak Nabi, hehe, Buat selingan pas baby udah bobok. Sekalian mengembalikan kewarasan biar hati yang lelah ini terhibur, hehe.

    Balas
  9. penasaran No Longer Human bakal jadi apa? robot? di masa pandemi bisa aja orang berpikiran dirinya useless trus terinspirasi film ini.
    btw, di antara daftar film di atas mana nih yang Mbak Len bakal ikuti?

    Balas
  10. Perhatian langsung tertuju ke Police University, deh! Sukaa liat yang ganteng-ganteng pakai seragam seperti itu wkwkwk
    Etapii.. cerita yang lainnya juga menarik semua. Duh jadi bingung, mau milih nonton yang mana dulu ya…

    Balas
  11. Wah wah, banyak drama baru ya Agustus nanti. Kalo aku milih, sebagai fans sageuk sih, aku bakal nonton Lovers of the Red Sky. Hehehe, mana ada Dek Ucup pula. Etapi, itu ada Mas Mentor juga. Kayaknya seru. Semoga masih bisa curi-curi nonton deh 😀

    Balas
  12. Haduh mendadak bingung aku tuh harus nonton apa nanti. Katanya mau comeback ya belum jadi. Malah disuguhi macam-macam genre. Itu Kim You Jung sama Ucup akhirnya main bareng setelah sebelumnya gagal

    Balas
  13. Aku penasaran drama Police University karena ada Kristal dan drama Uncle ada Oh Jung Se yang aktingnya keren terus..banyak ya drama menarik Bulan Agustus..

    Balas
  14. wah pengen nonton police university, kayaknya menarik yaa dari sinopsisnya. makasih lho mbak udah ngasih bocoran drakor yang akan tayang bulan depan. beneran keren deh agashi eh mbak lendyagashi hehe

    Balas
  15. Wiih banyak banget ya pilihannya, sampai bingung Mbak mau nonton yang mana dulu. Salut sama Korea yang selalu produktif membuat drama-drama dengan tema yang beragam dan unik. Harusnya dunia sinetron Indonesia belajar dari drakor.

    Balas
  16. Pantes aja ga para penggila drakor ga pernah kehabisan tontonan dan gosip ya mbak. Sebulan aja segitu banyak drakor baru yg tayang. Selamat menikmafi ya mbak dituggu review drakor yg berikutnya. Meskipun aku ga ngikutin drakor tp suka baca reviewmu hehehe

    Balas
  17. Wahhh udah siap aja nih kak Lendy dengan 8 drakor yang akan tayang di Agustus nanti. Selamat menikmati cerita-ceritanya yaa, dan setelah itu dibahas bareng teman-teman drakorian. Seruuu yaaa as always.. Hehehe.
    Trus aku liat aja dari pinggir lapangan #eh 😀

    Balas
  18. Selama Juli ini aku setop gak nonton drakor. Wis pokok emang tak niati gak nonton dulu selama masa awal PJJ ini. Tapi emang udah ancang-ancang untuk Agustus mau nonton lagi karena udah tahu bakalan ada “Lovers of the Red Sky”. Aku suka drama model begini. Jadi udah ditandai dari kemarin-kemarin.

    Balas
  19. list nonton di laptopku pun belum kelar ku tonton teh len..ini daftar bulan agustus kok banyak yang bagus bagus juga yaa. Hometown ChaChaCha sama no longer human kayaknya bakal jadi inceran aku buat nonton nanti nih.

    Iya ya enakan nonton itu pas jam tayangnya, bukan kebut gitu, aku belum ngerasain sih. seru kayaknya ya

    Balas
  20. senang membacanya… saya simpan dulu kali aja kapan kapan saya menyukai drama korea heheheheh… betewe terakhir saya nonton drakor itu jamannya Meteor Garden.. jaman dahulu kala waktu drakor belum begitu booming.. sesudahnya saya lebih menonton film film barat

    Balas
  21. Oke, semuanya aku masukin dlm list, kecualiiii yg eps nya sampe 120 hahahhaa. Ga kuat mba kalo hrs nunggu lama :pm buatku 32 eps itu udh maksimal. Lebih dari itu, aku LBH suka baca spoiler aja :D.

    Seneeeeeng Choi Daniel main lagiiiii :D. Ga tau Napa, aku ngefans Ama dia sejak nonton drakor world within Ama song Hye Kyo dan Hyun bin. Suka aja liat bucinnya dia Ama Hye Kyo hahahaha.

    Balas
  22. wah asikkkkk turah- turah drakor barunyaaa, siapin popcorn ni hahahaha, GUmaweooo Mb infonya, sangat informatif hahaha apalg buat pencinta drakor yg makin heitsss sejak corona di kalangan emak- emak hahaha

    Balas
  23. dari 8 drama ini, penasaran deh dengan Second Husband.
    ntah mengapa, selalu suka kalau karakter utamanya wanita tangguh dan tak mudah putus asa, biar bisaa jadi belajar banyak juga kan ya 😀

    Balas
  24. Wow keren semua jalan ceritanya drakor di bulan Agustus. Bisa2 emak bakal mager di atas kasur demi nonton jalan ceritanya yang menarik ini hihihi….. btw meski sekolahnya masih online tapi kita wajib menyiapkan segala pernak perniknya ya. Tetap semangat ya, biar semangatnya tidak kendor mari kita siap2 nonton drakor yang akan tayang di bulan Agustus. Terimakasih infonya mbak

    Balas
  25. aku menantikan tayangnya Police University soalnya pemainnya Cha Tae Hyun, dan ceritanya pasti lebih menarik karena kisah dektektif gitu drama dengan genre yang aku gemari. AKhir-akhir ini agak jarang drama seperti itu kecuali terakhir yang judulnya Mouse dengan lebih banyak mengisahkan tentang Psikopat.

    Balas
  26. Drama Korea rata-rata 16 episode ya. Nggak ada yang lebih pendek lagi apa? Malah drama Nampyeon sampe 120 episode😯😯 mblenger-mblenger deh nontonya haha..
    Semua drama ini semuanya kamu tonton mbak? Hebaat.. Aku gak sanggup, bingung nanti gak bisa menikmati jalan ceritanya😁

    Balas
  27. Kemarin liat trailernya gitu yang Police University. Menarik juga untuk dijadikan tontonan. Kalau ada list drama korea ini bakalan nggak bingung mau habiskan waktu di rumah 🙂

    Balas
  28. Wooow banyak juga ya, mulai setting waktu modern hingga zaman era kerajaan2.
    Ya Allah ada yang 120 episode wkwkw
    Aku keinget terakhir n onton drakor yang ratusan tuh pas kuliah keknya, kalau gk salah judulnya lipstick atau apa gtu intriknya banyak beut, abis tokoh protagonisnya happy sedih lagi, happy lagi dijatuhin lagi gtuuuu mulu wkwk
    Dahlah aku yg 16-an episode aja milihnya krn aku suka maraton wkwkwk

    Balas
  29. Wah yang baru baru kayaknya seru seru ya mba. Aku skrang lagi liat Nevertheless ini. Pingin lihat the second husband itu hahaha lbh seru emang kalau lihat drama yg related to the real life 😆

    Balas
  30. Aduuhhhh penasaran banget sama No Longer Human. Sekarang aku lagi nonton Nevertheless tapi ah malesin ceritanya kok kayak lempeng amat. Malah lebih menarik alur cerita second lead nya. Cuma tetep bakal coba cari referensi drama lain yang lebih menarik untuk ditonton sih Mak.

    Balas
  31. Nah list untuk bulan Agustus dah muncul, makasih kak Lendy. Jadi punya amunisi deh buat ngelewatin wiken santai sejenak dari riuhnya drama PJJ. Hmm pilih yang mana ya, apa nonton semua aja yak wkwkwkw

    Balas
  32. Aku tertarik sama Uncle mbak, kayaknya bakal banyak sisi meweknya, tapi inspiring yaaa, hehe. Aku 1st time nonton drakorr ini pas PPKM, yg kulihat pertama adl Start Up, hehe

    Balas

Tinggalkan komentar