The Witch’s Diner : Makanan yang Mengabulkan Apapun Permohonanmu

Drama Korea The Witch’s Diner (2021) Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Pernahkah sahabat lendyagassi merasa hari begitu tidak adil karena kemalangan demi kemalangan terjadi?
Biasanya apa yang sahabat lendyagassi lakukan bila mengalami hari-hari yang berat seperti ini?

Menonton salah satu drama Korea ber-episode pendek yang dibintangi oleh Song Ji-Hyo dan Nam Ji-Hyun dalam drama The Witch’s Diner (2021) kali ini cukup membuatku merasa terhibur. Bukan kesan lucu dan refreshing, namun ada banyak kontemplasi yang ditampilkan. Bahkan saat adegan pertama baru dimulai…

Drama Korea The Witch’s Diner (2021)

Prediksi Ending Drama Korea The Witch's Diner (2021) Sub Indo

Profil Drama

Judul : The Witch’s Diner / Come to the Witch’s Restaurant
(Manyeosikdangeuro Oseyo/ 마녀식당으로 오세요)

Sutradara : So Jae-Hyun, Lee Soo-Hyun
Penulis Drama : Lee Young-Sook
Penulis Novel : Goo Sang-Hee

Pemeran Utama Drama The Witch’s Diner :

Song Ji Hyo as Jo Hee Ra
Nam Ji-Hyun as Jung Jin
Chae Jong-Hyeop as Lee Gil-Yong

Genre : Drama, Fantasy

Network : TVING
Episode : 8

Release Date : July 16 – August 6, 2021

Sinopsis Drama The Witch’s Diner

Kita seringkali ditekan untuk membuat keputusan sepanjang waktu. Dari hal yang sangat sepele hingga hal penting. Pilihan yang sulit menyebar di hadapan kita, menatap kita dan berkata “Pilih sekarang juga.”

Hal ini sangat alami sampai kita tidak menyadarinya bahwa hidup selalu membuat keputusan sepele sampai keputusan penting. Tapi dalam hidup, beberapa keputusan akan benar-benar mengubah hidup seseorang.

Kita tidak menyadari saat itu hingga sebuah keputusan yang kita ambil ternyata ada harga yang harus dibayar.

Prolog Drama The Witch’s Diner

Misterius banget, karena drama The Witch’s Diner dibuka dengan tawar-menawar seseorang dengan penyihir yang akan memasakannya sebuah menu sesuai dengan keinginannya. Keinginan di sini bukan keinginan untuk makan sesuatu, tapi benar-benar keinginan yang ingin dikabulkan karena depresi menghadapi beratnya masalah dalam hidup.

Saat itu, lelaki itu berkata bahwa ia menginginkan memenangkan sebuah lotere agar masa-masa kejayaannya kembali sehingga ia bisa berwibawa di hadapan anak dan istrinya.

Trading itupun segera dituruti dan voilaa…menu Foie Gras tersaji di meja makan yang teramat luas untuk tamu seorang diri. Dan sebagai bayarannya, sang penyihir meminta “tatapan matanya yang indah”. Tanpa pikir panjang, sang lelaki ini menandatangani kontrak dan segera menghabiskan makanan lezat yang tersaji di atas meja makan tersebut.

Kesan Pertama menonton drama korea The Witch's Diner (2021)

Apa yang terjadi setelahnya?
Ini sangat mengejutkan. Saat sang lelaki ini kembali ke rumahnya dan ia benar-benar memenangkan lotere dengan jumlah yang fantastis. Cukup untuk sesaat ia melupakan diri dan ingin menyombongkan diri kepada orang lain. Namun saat akan berangkat untuk mengambil uang loterenya, pandangan matanya mengabur dan…..

Karakter Song Ji Hyo as Jo Hee Ra

Song Ji Hyo, Pemeran Utama drama Korea The Witch's Diner (2021)
Song Ji Hyo sebagai penyihir yang pintar memasak

Jo Hee Ra (diperankan oleh Song Ji Hyo) adalah seorang penyihir ((dalam bahasa Korea : 마녀 – manyeo – penyihir)) yang pintar memasak. Selama ini ia kerap meminta tumbal atas apa yang ia lakukan karena telah mengabulkan permintaan melalui makanan yang dimasaknya, seperti kasus seorang pria di atas.

Karena sesuatu hal, restoran yang dikelolanya ((yang hanya buka di malam hari)) mendadak harus tutup selama-lama-lamanya. Hehehe…biar sedikit lebaaii… Lalu, ia pindah ke sebuah wilayah di Seoul dan berencana membuka restorannya kembali.

Apakah masih dengan konsep yang sama?
Buka di malam hari dan meminta tumbal atas segala masakan yang ia buat, namun mengabulkan apapun permintaan pelanggan dan mengambil bayaran ngadi-ngadi instead uang?

Yang jadi misteri selanjutnya adalah siapa sebenarnya Joo Hee Ra beserta Oh daepyo juga seorang wanita yang mengingatkan Hee Ra agar tidak terlalu mencampuri urusan manusia?

**jadi inget drama Scripting Your Destiny.

Karakter Nam Ji-Hyun as Jung Jin

Karakter Nam Ji-Hyun as Jung Jin dalam drama The Witch's Diner

Seorang pekerja keras, namun mengalami ketidakadilan saat masih bekerja di kantor. Jung Jin (diperankan oleh Nam Ji Hyun) kerap mengalami kemalangan dan ketidakberuntungan. Awalnya hanya dipaksa resign dari kantor, karena ia ketahuan oleh istri bosnya sebagai selingkuhannya ((padahal engga, bosnya aja yang kegatelan pegang-pegang Jung Jin)), pas timingnya sang istri dateng, pas tangan bosnya lagi mukul-mukul manjyah pundak Jung Jin. Jadilah kesalahpahaman dimulai dari sini.

Karena bosnya tipe lelaki takut istri, maka ia meminta Jung Jin untuk segera angkat kaki dari kantor tersebut atau si bos akan bercerai dengan istrinya. Protes laa, wak…karena diperlakukan gak adil begini… Tapi, pegawai biasa kaya Jung Jin bisa apa?

Ya akhirnya dipecat juga.
Lagi-lagi aku bakalan ngobrolin masalah timingnya Jung Pal niih… kok ya, pas lagi curhat sama pacarnya, Jung Jin malah diputusin pacarnya yang sudah 5 tahun lamanya menjalin hubungan.

Pedih, jenderal!

Mengakhiri hubungan selama 5 tahun hanya butuh waktu kurang dari 5 menit.

Jung Jin, Drama The Witch’s Diner
Prediksi Ending Drama drama The Witch's Diner sub indo

Di saat keterpurukannya ini, syukurlah Jung Jin memiliki seorang Ibu yang sangat perhatian. Sang Ibu mendukung Jung Jin dan berencana akan membuka restoran sendiri. Akhirnya, dengan segala jaminan dan uang tabungan yang ada, Ibu Jung Jin pun membeli sebuah restoran kecil yang lokasinya strategis dan senantiasa ramai pengunjung. Dengan harapan kan… tinggal jalani bisnisnya aja, gak repot cari pelanggan lagi.

Di minggu-minggu awal pembukaan restoran, semua terjadi seperti yang diharapkan. Restoran ramai pengunjung hingga Ibu Jung Jin dan Jung Jin merasa kelelahan.

Tidak ada yang mudah ketika kau ingin mencari nafkah.

Jung Jin eomma, Drama The Witch’s Diner

Namun, keanehan mulai terjadi ketika sang koki restoran berpamitan meminta ijin untuk pulang ke kampung halaman karena ada masalah. Setelah diijinkan, beberapa hari kemudian tepat di depan Restoran Jung Jin, terdapat antrian panjaaang… menuju sebuah restoran.

Daan…
Di sinilah letak kehancuran Ibu Jung Jin. Mereka ditipu oleh pemilik restoran yang lama dan akhirnya pemilik restoran yang lama mengambil semua uang dan semua yang diberikan ((pegawai dan lisensi restoran)), sehingga restoran Ibu Jung Jin sepi dan pelanggan kembali lagi restoran lama mereka yang berdiri tepat di hadapan restoran Ibu Jung Jin.

Drama terbaru 2021 Jung Ji Hyun dan Song Ji Hyo dengan judul The Witch's Diner

**di sini aku aga gak paham sih yaa.. letak kesalahannya dimana? Bukannya sebagai penjual memang selalu ada kompetitor yaah.. Apalagi untuk makanan sejenis. Coba bayangin, berapa banyak orang jualan batagor di Bandung dan restorannya deket-deketan? Tapi yaah..namanya juga drama yaa~~
Salahnya aku rasa hanya gak fair masalah si koki siih..

Kesedihannya belum mereda, Ibu Jung Jin diminta ke sanatorium karena Ayah Jung Jin sakitnya semakin parah ((demensia dan stroke)) dan tinggallah Jung Jin termangu sendiri.

Di saat kepedihan melanda, mendadak restoran Jung Jin didatangi Hee Ra. Hee Ra yang kemunculannya begitu dramatis membuat Jung Jin terkaget-kaget. Dan Hee Ra memang tidak menyembunyikan identitasnya sebagai penyihir. Ia berkata kalau ingin membuat kesepakatan kepada Jung Jin.

Kira-kira kesepakatan apa yang mereka lakukan?

Kesepakatan Antara Jung Jin dan Hee Ra

Pertemuan pertama Jung Jin dan Hee Ra langsung membuat kesepakatan. Hee Ra menawarkan apa yang diinginkan Jung Jin melalui makanan yang ia buat dan Hee Ra akan mendapatkan sewa restoran. Gak gratis loo.. Hee Ra tetap membayar uang bulanan kepada Jung Jin.

**winwin solution gak sih?
Daripada restorannya mati enggan hidup tak mau.

Apa yang paling kamu inginkan?

Dan tanpa ragu, Jung Jin menjawab, “Balas dendam”. Sembari makan hidangan yang dimasak Hee Ra, semakin dikompor-komporin sama Hee Ra juga tuh..

Kata-kata dan pikiran mempunyai kekuatan.

Jo Hee-Ra, Drama The Witch’s Diner

Dan Jung Jin pun makan sambil membayangkan masa-masa sulitnya oleh orang-orang yang menyebabkan ia terjatuh. Dari mulai bosnya, mantan pacarnya hingga Ibu yang menjual restoran. Dan ini sukses membuat Jung Jin makan semakin lahap dan beringas ((maksudnya, makan dalam keadaan marah gitu lo…)).

Apa yang Terjadi Setelah Kesepakatan Jung Jin dan Hee Ra Dibuat?

Kesepakatan tersebut membuat Jung Jin menyesal seumur hidup dan ia kerap dihantui oleh mimpi buruk. Ternyata, ide balas dendamnya ini berbuah tidak baik. Orang yang mencuri restoran tersebut mendadak meninggal dengan sebab sakit jantung. Dan Jung Jin pun merasa ini karena ia kemarin membuat kesepakatan yang tidak masuk akal terhadap penyihir Hee Ra.

Apakah kesepakatan ini akan terus berlanjut?
Bagaimana Jung Jin menjalani hidup setelah menandatangani kesepatan bersama Hee Ra?

Kesan Pertama Drama The Witch’s Diner (2021)

Terhibur sekali…
Apalagi bagi aku yang biasanya liat akting Song Ji Hyo B aja, tapi kali ini saat ia memerankan karakter menjadi penyihir, aku terpesona. Ya aktingnya, ya cara ngomongnya yang rada diseret-seret ada cengkoknya gitu… ya OOTDnya, ya make upnya. Semuanya memukau.

Outfit Song Ji Hyo dalam drama The Witch's Diner yang patut dikagumi
OOTD Song Ji Hyo dalam Drama The Witch’s Diner

**OOTD Song Ji Hyo di sini mengingatkanku akan drama-drama yang pemeran perempuannya badass tapi keren dari segi fashion. Kaya Seo Yea Ji dalam drama It’s Okay to Not Be Okay atau IU dalam drama Hotel Del Luna. Memanjakan banget yah..

Kelebihan Drama The Witch’s Diner

Drama slice of life.
Banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran dari menonton drama fantasy ini. Bukan mempercayai penyihir, ramalan atau hal-hal berbau mistis yaa.. Tapi lebih ke nilai-nilai kebaikan yang ditanamkan dalam drama yang hanya akan tayang sebanyak 8 eps.

Drama dengan jalan ceritanya yang simple, gak terlalu rumit untuk dipahami. Namun tetap menghadirkan tokoh-tokoh antagonis dan protagonis dalam hidup.

Kekurangan Drama The Witch’s Diner

Terlalu banyak tokoh yang datang dan pergi sebagai cameo dalam drama ini. Agak membingungkan ketika ia mendadak muncul lagi di cerita main lead. Dimana main lead dalam drama ini pun ada 3, yakni Song Ji-Hyo, Nam Ji-Hyun, Chae Jong-Hyeop.

**tapi kisah si anak sekolah, Chae Jong-Hyeop, gak aku ceritakan detil yaah.. karena akan masuk ke bagian pesan moral.

Lesson Learn Drama The Witch’s Diner (2021)

Semua orang memiliki “sepatu”nya masing-masing

Kalau berbicara masalah dalam hidup, aku yakin, setiap orang memiliki “sepatu”nya masing-masing. Dalam prolog drama ini, sebenarnya cukup simple, hanya ingin mengatakan bahwa kita terkadang harus mengambil keputusan dengan cepat. Namun, tidak semua masalah bisa dengan mudah memutuskan dengan cepat, kan…?

Dan masing-masing karakter dalam drama The Witch’s Diner ini menunjukkan kesulitannya masing-masing. Bahkan si anak sekolah, Lee Gil-Yong (diperankan oleh Chae Jong-Hyeop) pun memiliki masalahnya sendiri. Ia tidak terlibat perundungan, namun ia berusaha membela sahabatnya yang terkena perundungan oleh anak-anak orang kaya yang sirik dengan kemampuan si sahabatnya ini.

**auto pen ngadu ke Kang Hakim, Kang Yo Han (drama The Devil Judge) biar kena sledeng!

Chae Jong-Hyeop, review dan sinopsis  drama The Witch's Diner sub indo

Selain itu juga, ia memimpikan bisa masuk ke Universitas melalui jalur atletik. Karena kakinya sedang cedera, maka Lee Gil-Yong terancam tidak bisa ikut bertanding skala Nasional. Padahal catatan latihan terakhirnya mencatat rekor dan menjadi salah satu atlet yang diunggulkan.

Kehidupannya yang penuh onak juga membawanya ke Witch’s Restoran milik Hee Ra. Dan apakah yang diminta Lee Gil-Yong untuk mengganti biaya makannya?

Ini masih misteri, gengs..

Tidak ada yang gratis di dunia ini

Ini yang menjadi pesan kuat dalam drama The Witch’s Diner. Tapi aku yakin, seiring kerjasama yang tulus dan baik antara Hee Ra, Jung Jin dan Gil-Yong, bisa jadi pesan ini akan berubah menjadi kebaikan yang tak bersyarat.

Kebaikan mengalahkan kejahatan

Gil Yong, Drama The Witch’s Diner

Ini yang dikatakan Gil Yong saat menghibur Jung Jin yang menyesal telah mengambil keputusan yang salah. Tapi nasi sudah menjadi bubur. Makanya nasihat Gil Yong adalah banyak berbuat kebaikan agar bisa mengalahkan kejahatan.

Semua keputusan yang diambil selalu ada harganya

Inti dari drama The Witch’s Diner adalah ini, gengs..
Bahwa setiap perbuatan akan melahirkan sebuah konsekuensi. Dan konsekuensi tersebut adalah tanggung jawab yang harus kita emban. Either kita mengambil keputusan yang salah sekalipun dan efeknya mungkin akan menjadi penyesalan sepanjang hidup.

YA,
Itulah harga yang harus dibayar.

Ada hal-hal yang tidak terlihat, tetapi harus kamu percaya

Emm, agak berat kalau membicarakan masalah takdir ini yaa.. Sebagai umat muslim, pasti meyakini apa-apa yang terjadi adalah sebuah takdir. Mungkin pesan ini juga yang akan disampaikan dalam drama ini.

Tapi karena genrenya fantasy, jadilah dikaitkan dengan penyihir or something like that

Jika kebetulan terjadi terus-menerus, maka orang akan menganggapnya itu adalah sebuah takdir.

Jo Hee-Ra, Drama The Witch’s Diner

Apakah sahabat lendyagassi percaya dengan mistis?
Atau percaya bahwa itu semua adalah takdir?

Mari kita tonton dan nikmati drama keren The Witch’s Diner (2021) yang tayang setiap hari Jum’at jam 16.00 KST di TVING atau VIKI.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

41 pemikiran pada “The Witch’s Diner : Makanan yang Mengabulkan Apapun Permohonanmu”

  1. the witch yaaa.. aku sejak dulu selalu tergoda dengan dunia persihiran dand magic, baik yang putih or hitam, karena memang seru aja lihat jalan hidup merek adan segala keanehan yang terjadi. Dan bener.. biasanaya kalau witchesnya gaul OOTDNya keren yaaa hehehe

    Balas
  2. Percaya takdir Iya, percaya hal mistis iya.. Tapi aku lebih milih mutusin hidup dan mempercayai dengan apa yang didepan mata. Tanpa mikir terlalu banyak hal yang masih misteri.. jalani aja..

    Saya setuju banget dengan ungkapan “Kata-kata dan pikiran mempunyai kekuatan”, klau dipikir-pikir memang iya, bener. Makanyaa.. kita harus selalu berusaha berpikiran positif ya mbak.. Kok jadi penasaran sama drama ini, kepengen nonton tapi kalo horor horor agak gimana gitu hahaha

    Balas
  3. Sosok witch-nya menurutku agak-agak mirip witch ala negara barat ya mam. Tapi aku malah suka sih, dari dulu suka sama cerita tentang penyihir. Apalagi sama Shabrina The Teenage Witch, Penyihir dan makanan, perpaduan yang unik. Aku jadi agak inget sama Mystic Pop Up Bar yang rilis tahun 2020.

    Balas
  4. wuah kan aku jadi penasaran kalau drama ini diadaptasi di Indonesia

    mari kita bayangkan kalau dia ngasihnya tempe orek, soto betawi, rujak cingur, dll
    aku penasaran: harapan apa yang setimpal sehingga dikasih tempe orek

    Balas
  5. Kita memang gak tau, hasil dari keputusan yang kita ambil nantinya bagaimana, menuju akhir yang sedih atau bahagia.
    Btw baca judul postingan ini kirain ceritanya bakal lucu, ternyata penuh misteri ya haha, eh tapi bikin penasaran juga sih, pengin nonton, apalagi episodenya gak banyak ini 😀

    Balas
  6. Seringkali terpesona dan takjub sama film dan drama korea kok tema ceritanya tu bisa out of the box banget. Unik tapi tetep pesan yg mau disampaikan tu dapet. Pantesan banyak yg suka banget sama drakor. Btw ni film ada di netflix ga teh?

    Balas
    • wkwkkwk iya banget ..aku pun pikir begitu…dan yang pasti hampir semuanya tu keren..gambar2nya aku juga suka deh… Nonton gak yaahhh enaknya nih The Witch

      Balas
  7. Yes, semua keputusan yang diambil ada harganya atau bayarannya maka memang harus berpikir dengan bijak ya biar dampaknya tidak buruk atautidak buruk2 amat.

    BTW, di bagian ini …
    Ibu Jung Jin diminta ke sanatorium karena Ayah Jung Jin sakitnya semakin parah ((demensia dan stroke)) … tapi sanatorium kan untuk perawatan TBC, Mbak Len?

    Balas
    • Di beberapa drama Korea, sanatorium itu kaya tempat buat “mengasingkan” anggota keluarga yang sakitnya sudah parah banget, tapi gak menular.
      Misalnya kanker stadium akhir, demensia, dll.
      Dan penghuninya beragam usia. Dari mulai anak-anak sampai jompo.

      Balas
  8. Teh ini nonton dimana? menarik ceritanya tapi pemain cowonya ini yang di nevertheless juga bukan? aku ga suka kalau iya bener dia yg maun karena sok-sok memikat Nabi meski si Song Kang buaya tapi aku ttp dukung dia wkwk lah ini komenin apa yah?

    Balas
    • Aku udah nonton nih, Mba. Awalnya biasa saja gak ada ekpektasi tinggim eh, pas episode satu saja sudah menarik. Memang ya gaya pakaian si Tante Penyihir mengingatkan pada Hotel De Luna.

      Balas
  9. salut loh aku sama dirimu mbak! bisa selalu update gitu tiap ada drama dan film korea. hahaha..
    btw SJH ini favekuu! aku baru 2x nonton dramanya sih tapi emang udah suka duluan sama dia.

    Terus asliiii sampe aku zoom loohh itu ada Chae Jong Hyeop! suka bangeeeet sama dia dari pas di Sisyphus The Myth. dan ternyata kubaru tahu kalau dia udah main yg lain jg ya sebelum drama ini. kecee!

    Balas
  10. Eeeh itu gimana mata si bapak? Jadi buta ya, Mbak Lend?

    Genre fantasy gini kayaknya asyik juga ya mbak untuk dinikmati apalagi episodenya gak panjang.

    Aku tu paling takut mager kalau nge drakor dengan episode yang banyak, haha

    Balas
  11. Wow episodenya pendek ya, harus masuk ke daftar list nih apalagi ada si cantik Nam ji hyun meskipun terus terang aku kurang suka drakor bergenre fantasy hahaha, agak capek ngikutinnya tapi benerapa kayak Hotel De Luna aku tonton juga saat gabut.

    Balas
  12. Everything happened for a reason. Kejadian di dunia nyata juga gitu ya. Tinggal cara meresponnya gimana. Mau mengikuti step by stepnya atau langsung potong kompas. Kayak deal with the witch gini malah jadinya timbul masalah baru yaaa…

    Balas
  13. Baru baca judulnya, saya langsung berpikiran macam-macam, hahaha.
    Baca dululah reviewnya Dawiah! Gimana sih.
    Nah, betul kan? Pikiran saya tepat. Tentang penyihir.
    Soalnya saya pernah membaca cerita, tapi lupa judulnya yang berhubungan dengan makanan yang disihir atau yang makan akan mendapatkan hasil yang diinginkan berkat jampi-jampi gitu. Jadi cerita dalam drakor ini dengan cerita yang pernah saya baca, serupa tapi tak sama.
    Banyak banget perbedaannya, tetapi kontennya ada kesamaan gitu.

    Balas
  14. waaa ternyata di Korea pun ada kisah-kisah kayak gini ya, bisa mendapatkan sesuatu tapi dengan mengorbankan apa yang dimilikinya, yang sangat berharga, sebagai tumbal.

    Kirain soal tumbal ini, masalah klenik di tanah Jawa aja

    Balas
  15. Wah ada drakor baru lagi, saya tahunya banyak drakor setelah baca dari blog Teh Lendy ini. Menarik banget drakor ini bercerita tentang penyihir. Pasti Ada magic-magicnya. Saya suka pas bagian lesson learnnya saat baca blog ini, berasa diingatkan banyak hal. Semua orang memang punya sepatunya masing-masing, jadi engga usah ngebanding-bandingin ya

    Balas
  16. Kayak pernah liat yang meranin karakter Jung Jin tapi lupa judulnya, yang drama kolosal gitu kalo gak salah, bener ini orangnya bukan ya, hehe.. Btw drama Korea ide ceritanya unik-unik ya mbak, tapi tetep dibalik itu pasti ada pelajaran yang bisa kita ambil.

    Balas
  17. Salah satu lesson to learn ya, ga ada sesuatu yang instan di dunia. Kalau mau sukses ya harus bekerja dan berpikir keras. Kalau deal with the witch ya akhirnya gitu deh, harus ada sesuatu yang dijadiin tumbal ye kaaan.

    Balas
  18. Genrenya fantasy yuhuuu, aku jarang nonton genre ini. Tapi yang namanya drakor ya kadang genre yang aku nggak suka di drakor dikemasnya dnegan snagat enarik hingga aku tertarik nonton yang bukan kebiasaanku.

    Balas
  19. Wow ada Unie Nam Ji Hyun, pingin nonton ah meskipun terus terang aku kurang kalau genre fantasy, aku suka saeguk hahaha, tapi kalau ceritanya bagus aku nonton juga kok drakor genre lain terutama komedi.

    Balas

Tinggalkan komentar