One Ordinary Day : Mengungkap Kasus Pembunuhan Kim Hyun Soo

Ending Drama Korea One Ordinary Day (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Setelah menyajikan 8 eps yang penuh ketegangan, akhirnya drama One Ordinary Day berakhir di eps 8 pada tanggal 18 Desember 2021 kemarin. Ending drama ini bisa dibilang cukup klise karena semacam “Oh, dia pelakunya, ya udah.. BYE.”

Padahal penonton sudah menantikan ending yang DUARRR!
Karena perjalanan terdakwa Kim Hyun-Soo (diperankan oleh Kim Soo Hyun) untuk mendapatkan keadilan. Kasusnya simple, hanya tidak ada barang bukti selain apa yang ada di TKP. Dan semuanya 117 bukti tersebut mengarah ke Kim Hyun Soo, sehingga tidaklah mudah bagi Kim Hyun Soo untuk lepas dari jerat hukum yang berlaku.

Kasus Krisan

Ending Drama Korea One Ordinary Day, Mengapa kasus Kim Hyun Soo disebut dengan kasus Krisan?
Hwang Se-On sebagai Hong Gook-Hwa (korban)

Awalnya aku bingung juga, kenapa dinamakan kasus Krisan yaa..? Apa karena terjadi di Jalan Krisan? Rasanya bukan deh.. Apakah kasusnya secantik bunga krisan? Atau apa? Ada yang bisa nebak kenapa kasus Kim Hyun Soo dalam drama One Ordinary Day disebut kasus Krisan?
Huuks~

Mengapa Kasus Kim Hyun Soo Dinamakan Kasus Krisan?

Jawabannya adalah karena nama korban yang meninggal akibat luka tusukan sebanyak 13 tusukan di punggung, leher dan tangannya adalah Hong Gook-Hwa.

국화 (Gook-Hwa) memiliki arti Chrysanthemum/ Krisan

Eaa…ini ternyata efek terjemahan, guys..
Jadi buat yang bertanya-tanya kaya aku tadi, coba kembalikan ke bahasa aslinya yaa..

Perjalanan Kim Hyun Soo Menemukan Keadilan

Dewi Keadilan.
Dengan sepasang timbangan di tangan kanannya, dia mengukur rasa bersalah seseorang. Dengan pedang di tangan kirinya, dia menghukum yang berdosa.

Namun Mata Dewi Keadilan ditutup.
Mengapa?

Artinya : Semua orang sama di mata hukum.
Jadi, saat seseorang dihakimi, hukum akan buta pada penampilan, pekerjaan, gender, dan kekayaan seseorang
.

Dengan kata lain, hukum akan tetap ditutup matanya dan hanya menilai dosa seseorang berdasarkan beban tindakan mereka.

Pengacara Shin Joong-Han, Makna Patung Dewi Keadilan, drama One Ordinary Day

Yang bikin drama ini penuh dengan kesedihan adalah di awal-awal eps, tampak Kim Hyun Soo stres berat dengan kejadian yang mendadak menimpa dirinya. Mendadak ada penumpang cantik, mendadak diajakin cewek masuk ke rumahnya, mendadak diajakin minum, mendadak ditawarin obat yang ternyata narkoboy dan mendadak ia terbangun dari tidurnya dengan kondisi wanita yang menemaninya semalam bersimbah darah.

Panik membuat Kim Hyun Soo gak bisa berpikir jernih. Ia segera berlari keluar dan dalam pikirannya tentu ingin segera sampai di rumah dan bertemu dengan orang-orang yang biasa dilihat, bukan pemandangan mengerikan. Bagaikan mimpi buruk, ternyata Kim Hyun Soo malah ditangkap polisi karena mengemudi dalam kondisi ngebut saat dini hari.

Sungguh apes!
Dan pas jugaada laporan pembunuhan sadis di sebuah rumah yang tak jauh dari lokasi Hyun Soo tertangkap.

Duhduuh~
Beneran bagaikan jatuh, ketimpa tangga pula ini namanya. Dan parahnya Hyun Soo membawa sebilah pisau yang mengandung noda darah sang wanita yang mendadak meninggal karena pembunuhan.

Kesalahan Apa saja yang Dilakukan Hyun Soo?

Serius, dari mulai awal kesalahan Hyun Soo ini alami banget terjadi. Maksud aku, bisa saja semua orang mengalami hal yang dialami Hyun Soo. Namanya anak muda, laki-laki dan normal. Jadi saat ditangkap dan semua bukti kasus Krisan mengarah padanya, ia dikenakan pasal berlapis atas kesalahan-kesalahan yang dilakukannya di malam itu.

  1. Tidak memiliki SIM khusus pengemudi TAXI
    Di Korea, SIM antara pengemudi TAXI dan SIM menyetir mobil biasa ini, beda. Dan karena TAXInya sendiri adalah TAXI curian, punya Bapaknya Hyun Soo sendiri siih…tapi gak ijin make. Jadi spontan Hyun Soo mengendarai TAXI agar sampai di rumah temennya lebih cepat. Namun siapa sangka malah ditumpangi oleh gadis cantik yang tampak kesepian dan sedih. Hyun Soo pun tak kuasa menolak.
Ending Drama One Ordinary Day Kim Soo Hyun
Hyun Soo mencuri taxi milik Ayahnya sendiri

2. Konsumsi Obat-obatan Terlarang
Mana Hyun Soo tahu kalau cewek yang ditemuinya ini adalah pengguna?!?
Jadi saat sedang dimabuk cinta, Hyun Soo pun menerima apapun yang ditawarkan dan diberikan.Ya bagaikan orang kena gendam (hipnotis) gitu, ho ha ho ho aja.

Jadi, malam itu Hyun Soo make narkoba yang bernama 25 N Acid atau LSD (Lyseric Acid). Cara menggunakannya hanya dijilat di bagian yang dibuka dan akan menimbulkan efek halusinasi, bahagia dan tidak merasakan sakit apapun.

Tidak hanya itu, ternyata Gook-Hwa juga konsumsi rutin obat Fentanyl. Ini jenis obat bius yang sangat kuat atau obat penahan rasa sakit. Biasanya diresepkan untuk orang-orang dengan sakit kanker atau digunakan sebagai obat bius saat operasi.

Jenis Narkoba yang ada di drama One Ordinary Day, LSD (Lyseric Acid)
Narkoba yang ada di drama One Ordinary Day : 25 N Acid atau LSD (Lyseric Acid)

3. Di bawah pengaruh Alkohol
Setelah Hyun Soo konsumsi narkoboy, dia gak tahu kalau bakalan lanjut di rumah sang cewek buat minum-minum. Dan seketika, obat narkoboy yang dikonsumsi semakin kuat memengaruhi hasrat kedua muda-mudi tersebut.

Jenis Narkoba yang ada di drama One Ordinary Day, LSD (Lyseric Acid). Ending drama One Ordinary Day, apakah Hyun Soo bebas?

3. Dituduh melakukan pem*rkosaan
Karena ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, Hong Gook-Hwa juga ditemukan dalam keadaan tidak berpakaian. Dan Hyun Soo mengaku bahwa ia menghabiskan malam bersama Gook-Hwa, tetap ia juga tidak sanggup bilang bahwa dilakukan dengan rasa cinta. Huhuu…ya iyaa, baru kenal kan..

Jadi tuduhan tersebut tak sanggup disangkal Hyun Soo.

4. Menghilangkan barang bukti
Ya, ini murni karena Hyun Soo panik, jadi ia membersihkan apa yang terjadi semalam dengan terburu-buru hingga ia tak sadarkan diri menjatuhkan barang yang identik dengan dirinya, alat bantu napas (nebulizer). Karena Hyun Soo asma, ia membutuhkan nebulizer, alat oksigen hisap saat asmanya kambuh.

Dan Hyun Soo pun menyembunyikan barang bukti pisau tak bergerigi yang diduga alat pembunuhan Gook-Hwa sepanjang 15 cm.

5. Mengemudi dalam keadaan mabuk
Ya, saat melarikan diri karena ketakutan, kadar alkohol Hyun Soo masih sangat tinggi, bekas minum tadi malam.

Solusi yang Diberikan Pengacara Elite

Ending Drama One Ordinary Day. Nonton Dimana Drama One Ordinary Day? Nonton di VIU

Dalam perjalanan Hyun Soo mengungkapkan kebenaran, ia sempat goyah karena berganti pengacara. Kasusnya diambil alih oleh kantor pengacara ternama yang tidak meminta bayaran sepeser pun kepada orangtua Hyun Soo. Dan orangtuanya pun setuju.

Jadi Pengacara Shin Joong-Han (Cha Seung Won) diputuskan secara sepihak nih.. Dan alih-alih mencari kebenaran, sang Pengacara kondang gulindang ini meminta Hyun Soo untuk mengaku bahwa “Ya, benar. Ia bersalah. Ia yang membunuh Gook-Hwa di malam itu.”

Dan demi kasusnya segera selesai dengan win-win solution, hukuman yang diterima Hyun Soo pun gak berat kok. Hanya 10 tahun penjara. Dengan catatan, kalau Hyun Soo berkelakuan baik, ia bisa dikeluarkan lebih cepat, plus ada bonus remisi gitu-gitu..

Mengakukah Kim Hyun Soo atas kejahatan yang tidak dilakukannya?

Teaser Drama One Ordinary Day

Hati Nurani Berbicara

Kekejaman di penjara Kim Hyun Soo. Ending Drama One Ordinary Day
Penjara adalah tempat yang kejam!

Karena diberi tahu oleh pengacara Shin Joong-Han bahwa

Apa yang terjadi bila kamu sakit atopik sepertiku?
Luka dan bekasnya akan terbawa sampai lama (sulit hilang bekasnya di kulit).

Apalagi kalau kamu mengaku sebagai pembunuh.
Cap pembunuh akan melekat selamanya padamu hingga akhir hayat
.

Pengacara Shin Joong-Han, quote Drama One Ordinary Day

Setelah dipikir-pikir, meski ia memiliki keputusan hukum yang tidak mungkin terjadi (karena seharusnya hukuman untuk kasus Hyun Soo ini adalah hukuman mati atau penjara seumur hidup), Hyun Soo pun mendadak berubah pikiran saat sidang berlangsung.

Dan ini membuat seluruh ruangan sidang terkejut. Apa yang dikatakan Hyun Soo mementahkan semua vonis dealing antara jaksa dan pengacara. Sehingga, Hyun Soo bisa lebih lama lagi mendekam di panjara yang kejam!

Kekejaman di Penjara

Di penjara, tidak ada yang namanya kawan. Semua adalah lawan. Karena penjara tempatnya orang-orang yang kuat adalah pemenang. Sudah hukum alamnya begitu. Sehingga Hyun Soo awalnya di bully oleh geng preman penjara. Preman-preman itu menganggap Hyun Soo adalah pem*rk*sa dan pembunuh sadis, sehingga patut untuk disiksa.

Dari mulai di silet, digebukin, ditoyor-toyor, digantung sampai hampir koit sampai yang paling parah, tangannya dibakar sama lighter gas sampai melepuh lalu mulutnya dijejelin rokok nyala. Parah banget yaa.. Hyun Soo njerit kesakitan dan nangis geru-geru, scene ini juga bikin aku nangis.
Ettokeee??

Ditolong Do Ji-Tae (diperankan oleh Kim Sung-Kyu)

Ending Drama One Ordinary Day. Nonton Dimana Drama One Ordinary Day? Nonton di VIU
Do Ji Tae (Kepala Suku Pajeowi waktu di Drama Kingdom : Ashin of The North)

Di saat-saat kritis, Do Ji Tae hadir bak super hero. Sungguh mengharukan sekali kedatangannya untuk menolong Hyun Soo yang sebatang kara di penjara. Sekutu Hyun Soo cuma si Bapak tua yang sekamar dengannya. Dan ketika Hyun Soo disiksa, manalah si Bapak ini bisa menolong dengan kekuatan, palingan cuma dikasih nasehat-nasehat gitu… Duh!

Do Ji Tae – Dijuluki Singa dari penjara Utara. Ia juga pengguna narkoboy dan bandar rokok di penjara. Seperti yang kita tahu, orang terkuat lah yang bisa memonopoli penjualan rokok di penjara, persis seperti di Film The Merciless (2017), Im Siwan.

Sehingga preman lain gak berani mendekati Hyun Soo saat Hyun Soo deketan sama Do Ji Tae. Motif apa yang digunakan Do Ji Tae? Kenapa ia membantu Hyun Soo?

Ending Drama Korea One Ordinary Day (2021) : Siapa Pelaku Sesungguhnya?

Sengaja banget pelaku dari seluruh kejahatan ini dibuka pada eps ending, yakni eps 8. Antara KZL sama gimana yaa..bilangnya? Ternyata pembunuhnya adalah bukan dari semua tersangka yang diselidiki oleh Detektif Park Sang-Beom (yang mau pensiun dan Hyun Soo adalah kasus terakhir yang ia tangani).

Endingnya memang tanpa ba-bi-bu lagi sih.. Ujug-ujug dapet ilham kalau semua bukti ada di Kepolisian yakni foto-foto yang dijepret oleh Kang stalker yang nyukain temen Gook-Hwa. Terus ada daftar nomer telepon Gook-Hwa pada hari itu. Dan semua bukti pengarah ke si pelaku ini. Lalu pelakunya saat di konfirmasi, mengaku. BERES!

Kan SEBEL penonton.
Pen bilang awdvpsugkpenfimciswfna.

Lalu endingnya Kim Hyun Soo bebas. Yeay!

Alasan Pembunuhan yang Dilakukan Pelaku

Karena sang pelaku pacaran sama Gook-Hwa. Lalu Gook-Hwa tahu bahwa pacarnya ini sudah berkeluarga dan ingin putus. Pak Dokter (pacar Gook Hwa) ini gak mau diputusin dan malah membunuh Gook-Hwa secara membabi buta karena gelap mata, Gook-Hwa one night stand sama pria lain.

Huuf~
Ujung-ujungnya memang CINTA yaa…saudara-saudara.

Penutup

Sebagai penutup dari kisah menyedihkan drama One Ordinary Day yang bagaikan mimpi buruk Kim Hyun Soo ini adalah kemunculan Kim You-Jung di scene terakhir. Tampaknya akan ada One Ordinary season ke 2 nih..

Gak sabar pasti yaa…melihat drama dengan kualias film seperti One Ordinary Day ini. Super keren banget deh.. Meski endingnya ghshfnsufwqnsfn.

Oh ya, Kim You Jung dan Kim Soo Hyun pernah satu frame 9 tahun yang lalu dalam drama The Moon Embracing The Sun. Apakah Kim Soo Hyun akan bermain kembali bersama Kim You Jung di drama One Ordinary season ke 2?

Yuk, nantikan…
Dan jeongmal mianhae bagi yang merasa aku spoiler abis-abisan. Abisnya, sepanjang melihat eps 8, aku super mengerutkan dahi. Kenapa? Waeyo? Ettoke? Melihat endingnya yang begitu lugas. HUH!

Jadi daripada aku jerawatan, aku jadikan blogpost aja yaa..
Hihii~

Bonus deh..buat fans Kim Soo Hyun, ekspresi Kim Soo Hyun di sepanjang drama One Ordinary Day.

Ending Drama One Ordinary Day. ekspresi Kim Soo Hyun di sepanjang drama One Ordinary Day
Ekspresi aktor termahal, Kim Soo Hyun

Yoiitt~
즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

132 pemikiran pada “One Ordinary Day : Mengungkap Kasus Pembunuhan Kim Hyun Soo”

  1. Oh dramanya pendek ya Teh. Sekarang banyak drama korea yang pendek pendek ya. Happines juga pendek juga ya cuma sampai 12 episode. Biasanya dulu suka 16 atau 20 episode ya. Pas baca tulisan teteh ini, aku jadi kecewa juga ama endingnya ya biasa aja ya.

    Oh ya teh udah nulis drama terbarunya lee dong wook? Menurut teteh bagus ga?

    Balas
  2. Paling suka dengan drama yang ceritanya kayak One Ordinary Day ini. Diajak mikir dan nebak siapa pembunuh aslinya, diajak merasakan kekejaman penjara, diajak kesal dan geram dengan kelakuan penegak hukum yang egois, dan aku udah nebak sih bakal orang yang tak terpikirkan sama sekali yang jadi pembunuh aslinya. rasa-rasa pernah beberapa kali nonton film dan drama dengan cerita serupa.

    Dan menurut aku justru pemeran utama di drama ini adalah si pengacara. Dia memegang peranan penting sepanjang cerita berjalan, bahkan untuk menuju ending hingga ending, keberadaan dia itu kuat. Setelah melihat endingnya, ada Kim You-Jung, kurasa memang berlanjut season 2 tapi udah tanpa KSH. Karena drama ini bakal nampilin masalah hukum berbeda di tiap sesion nya, namun bisa jadi tetep dengan pengacara yang sama.

    Pengacara “rendahan” tapi bertanggung jawab pada keadilan, dan petualangannya memburu penjahat mungkin akan berlanjut bersama Kim You-Jung.

    Balas
  3. Kalau aku lebih mikir kalau akan ada episode 2,menilik ending yang embuhlah, jauh dari harapan dan enggak ada duar-duarnya..hhhh
    Ya udah kita tunggu aja, apa bisa terobati kekecewaan penontonnya yang butuh ending yang lebih jelasss

    Balas
  4. Pernah merasakan. Nonton drakor dari seri ke seri tuh serruu banget. Eh endingnya ternyata gitu doang wkwk. Tp kalo pengen nikmatin keseruan per episode sblm ending ya oke juga. Dg adanya tulisan ini seenggaknya nggak kaget kl endingnya demikian.

    Balas
  5. Saya suka jalan cerita yang semacam detektif begini. Tapi kalau ujungnya semudah itu hehehe pegel juga ya.
    Udah nyeritain suka duka plus memeras keringat ikut berpikir menerka siapa pelakunya eh ternyata ya saya. Beres. Gokil…

    Balas
  6. Kim Soo Hyun, si aktor termahal Korea. Tapi sayangnya saya malah belum pernah liat aktingnya. Pernah liat eh pas jadi cameo aja di Crash Landing On You. Penasaran benernya sejak yang Its Okay itu…next boleh juga nih, penasaran sama aktingnya.

    Balas
  7. Wah cuma 8 episode aja ya?pas banget temanya aku suka nih. Mumpung anakku lahiiburan dan pengen nonton drakor ntar aku ajakin liat ni aja wes. Eh tapi ga ada adegan saru2 atau yg brutal2 bgt kan mbak

    Balas
  8. Lihat ulasan Kakak bikin aku penasaran buat nonton, moga ada waktu lebih tepatnya bisa membuat waktu khusus buat nonton. Kalau lagi nonton drakor rasanya berat huat beranjak, setiap scene nya selalu bikin penasaran penonton. Wait me One Ordinary…

    Balas
  9. endingnya walaupun happy ending kok aku baca reviewnya aja berasa antiklimaks hihiih, tapi jadi penasaran sih asli nonton drakor ini, okesip masuk watchlist wiken ini

    Balas
  10. Penjelasan endingnya malah bikin jadi tambah penasaran hihihi. Tapi, asik juga kalau episodenya gak panjang, ya. Meskipun gitu bakal tegang juga kayaknya. Karena ceritanya tentang kriminal

    Balas
  11. btw banyak juga ya kesalahannya hahaha, numpuk! aku jujur belom nonton nih, tapi kmaren sempet liat di IG cuplikan yang di penjara malah SELFIE! heeyy kupenasaran lanjutannya itu dia ngapain.
    kalau udah selo bakal nonton sih kayaknya aku, keliatan menarik banget

    Balas
  12. Nah aku lagi nyari-nyari nih drama pendek gini. Baca sinopsisnya aku jadi gemas juga pas baca endingnya bakalan.. mengernyitkan dahi. Rata2 thriller endingnya emang suka gak ketebak gitu sih ya. Ahaha. Tiba-tiba Duaaar…

    Balas
  13. Awalnya aq sedih banget pas dijatuhi hukuman seumur hidup. Apalagi teman dipenjara si Do Ji Tae yang nolong dia mati gitu aja. Huff. Udah ngebayangin gimana bakalan kehidupan si Hyun So dipenjara seumur hidup. Alhamdulillah happy ending meski membuat Kim Hyun So jadi orang yang berbeda.

    Balas
  14. Luar biyasa Lendy mah kl soal bikin sinopsis Drakor. Lengkap tuntas jelas walaupun buat bunda masabodoklah soal nama2nya yang susah diinget. Yg penting ceritanya seru dan menarik. Lebih menarik lg jngn2 Lendy udah bisa bhs Korea nih. Salut.

    Balas
  15. Aku skip dulu drakor ini. dari awal agak kurang minat, haha. Sementara main aman aja nonton drakor yang baru2. Biasalah, hobiku ngikut yang on going gitu. Ntar kalau udah gak ada pilihan lagi baru dah nonton yang udah lewat, hehe. Endingnya kurang greget yah. Sayang banget, padahal kayaknya bakal DUAR di akhir.

    Balas
  16. Cinta ditolak memang bisa membut gelap mata. Sampai tega membunuh dengan membabi buta gitu. Yang dituduh malah orang lain, hiks hiks.

    Dan endingnya, haa… gitu aja langsung ngaku. Pasti pada pengen ending yang wow ya.

    Balas
  17. teh lendy aku nonton ini tiap minggu dan kesel banget pas udah slesai karena pelakunya cuma di expos sebentar banget, sampe aku ulang2 apa ada yang skip gitu. hahaha

    tapi ku sungguh kagum sama si kim soo hyun aktingnya luar biasaaa, daebak !! emg cocok dibayar sbg pemain drakor dengan bayaran termahal se korea ini.

    oiya yang bikin bingung lagi kenapa nama pemainnya cuma kaya dibolak balik yah sama nama asli kim soo hyun ? sungguh penasaran sama penulisnya apa ini kebetulan atau emang sengaja ?

    Balas
  18. Endingnya rada membanggongkan, ya, Mbak. Wkwkwk. Lagi-lagi karena cinta dan cemburu bisa membunuh pasangannya. Di kehidupan nyata juga banyak nih yang begini.

    Btw, drama yang endingnya gantung kaya One Ordinary Day ini emang biasanya bakal ada season 2.

    Balas
  19. Duuh aku juga bakalan zbl banget klo liat cerita yang endingnya gitu. Tiba-tiba aja tanpa ada pendahuluan malah tersangkanya orang lain yang sama sekali tidak ada di cerita sebelumnya. Apa-apaan ituuuu…. *emosi membara
    Penonton kan biasanya ekspektasinya ada kejutan dalam kisah tapi ya tidak seperti itu juga kan yaa…

    Balas
  20. Kalau bang soo hyun yang main, pasti aktingnya mantul. Pengen lihat drama ini tapi masih ada beberapa drama yang mau dilihat pula. Hhhmmm,,, tapi sudah cukup terobati dengan membaca artikel ini, jadi sekilas paham alurnya akan ke mana.

    Balas
  21. Aku sempet kaget pas baca episodenya cuma sampai 8, tapi kalau baca reviewnya Teh Lendy, kemungkinan season 2 bisa jadi ya. Kayak ada yg belum tuntas gitu. Ibarat makan nasi belum ketelan sempurna 🤭

    Balas
  22. Aku baru eps 1 😄😄😄. Gapapa lah ending flat, yg penting happy ujungnya mba 🤣. Kalo sampe gantung, baru aku cancel nih Drakor hahahaha. Duuuh aku pasti juga ga kuat sih kalo liat adegan penyiksaan di penjara. 😓.

    Besok aku mulai lagi nonton Drakor ini 😄❤️ . Memang sebagai nunggu tamat dulu baru nonton. Biar tau endingnya 😄

    Balas
  23. Ketika sampai di kata Fentanyl, aku syok dong mba!

    Itu obat super keras, penahan sakit untuk pasien2 kritis biasanya. Dlu aku kerja di Johnson & Johnson, produsen obat ini. Jadi tau betul gmn karakteristik obatnya. Ngeri ya ternyata bs dipake ngobat huhu

    Balas
  24. Episode 1-7 menegangkan dan seru tapi ke-8 malah datar pisan huhu kenapa nggak ada adegan reka ulang gimana kejadian sebenarnya aku aja lupa dokternya itu yang mana mukanya nggak berkesan hehe tapi aku patah hati Do Ji Tae matiii, karismatik banget karakternya…

    Balas
  25. Episode 1-7 menegangkan dan seru tapi ke-8 malah datar pisan huhu kenapa nggak ada adegan reka ulang gimana kejadian sebenarnya aku aja lupa dokternya itu yang mana mukanya nggak berkesan hehe tapi aku patah hati Do Ji Tae matiii, karismatik banget karakternya padahal penjahat

    Balas
  26. Kemarin lihat di Viu tayangan thriller nya hanya satu ini. Iya sampai delapan episode. Setelah tahu endingnya semudah itu. Jadi tergoda untuk memilih thriller lainnya dulu deh …
    Sayang belum ada yang baru kalau di Viu

    Balas
  27. Oh ini cuma 8 eps ya Mbak. Masih masuk dalam daftar tontonan sih ini, soalnya para aktornya kece semua hehehe… Tapi lagi gak mood nonton beberapa bulan belakangan jadi ya kebanyakan memang masuk wishlist dulu.

    Balas
  28. Ini tuh udah seliweraaan pas aku ntn drama lainnya, tapi sampai sekarang belum sampai hati melihat Oppa dipenjara hahaha. dasar aku, cemen bangett. Penasaran tapinyaaa. nunggu melancholia kelar dlu aja deh wkwkw

    Balas
  29. Aduh, aku bayangin keadaan di penajar jadi ngilu, dan beberapa film luar yang aku lihat memang kehidupan di pejara itu mengerikan sesama napinya. Di Indonesia juga, terutama kasus pemerkosaan, katanya sampai disiksa minum di closet umum huek

    Balas
  30. Aku gak nonton series dari baratnya tapi udah nebak kalo Hyun Soo bakalan bebas, sih. Horeee, keluar penjara! Lalu masuk lagi…. Masuk nominasi Baeksang maksudnya 😀

    Uri dongsaeng emang ga usah diragukan kualitas aktingnya mah. Ga pernah salah ambil project (kecuali film Real, cukup sekali salah ya, Dek!)

    Wah, Kim Yoo Jung jadi cameo rupanya. Tanda2 season 2 gak, tuh? Tapi kalo season 2 bakalan nyeritain apa, ya? Hyun Soo jadi preman? Jangan dooong!
    Balik ke hotel aja lah. Tuh fans Hotel Del Luna nungguin lanjutannya 😉

    Balas
  31. Aku belum nonton nih, soalnya bulan Nov-Des ini banyak banget genre favorit aku, Saeguk hahaha, jadi fokus nonton yang ini dulu apalagi The Red Sleeve belum ending. Next mau nonton ah soalnya Kim Soo Hyun sih Oppa dan kayaknya ada Season 2 nih dengan munculnya Kim Yoo Jung…ada 2 aktor dan aktris keren pasti season 2 tambah keren!

    Balas
  32. Pengin *pukpuk dirimu yang gemas dengan endingnya. 😁 Omong-omong ini endingnya sama dengan versi baratnya gak ya? Saya lom nonton yang versi barat. Ini drama kan remake dari versi barat. Duh saya lupa judulnya.

    Balas
      • Hihihi pantesan kak Lendy spoiler habis-habisan.. ada apa ada apa… Ternyata karena kezelll hahaha..
        Iya sih kok jadi kayak kurang ide gitu ya, ngasih tokoh yg gak terlihat sejak awal trus tiba-tiba jadi pembunuhnya…
        Btw itu aktor Korea termahal? Ohh oke.

        Balas
  33. Hihi… pelakunya langsung ngaku, dan UDAH. SELESAI. Jadi rasa penasarannya nggak berkepanjangan ya.

    Terus aku bayangin kalau ini sinetron Indonesia, berapa banyak trik yang digunakan nih sebelum pelaku akhirnya nggak bisa mengelak lagi. Bisa sepanjang tahun tuh episodenya

    Balas
  34. Dari kemarin mau nonton drakor ini maju mundur, penasaran karena yg main kim soo Hyun pas abis baca review teh lendy tambah pnasaran sih kepengen ngikutin jalan ceritanya

    Balas
  35. Wah ini harus bgt aku tonton sih, krn aku suka banget cerita2 misteri pembunuhan kek gini. Kalo gak salah ceritanya mirip2 kek film korea yg blm lama ini aku tonton, tapi aku lupa judunya, cuma motif pembunuhannya beda sih. Aku mau coba nonton jg ah yg ini.

    Balas
  36. Sebel karena gak sesuai ekspektasi ya kak, haha..
    Kalau nonton drama menegangkan kek gini mah memang kudu punya banyak ending, biar gak terasa sebelnya wkwkwk

    Balas
  37. huaaa kok ngenes gitu, kan kasian si Hyun Soo babak belur hampir mampus gitu 🙁
    syukurnya sih ya akhirnya kasusnya terpecahkan dan pelaku juga akhirnya ketahuan dan ditangkap dong ya? gemesss

    Balas
  38. Serem ya, kehidupan di penjara. Dan bisa jadi itu nyata ya? Kasihan juga korban salah tangkap. Semoga saja tidak kejadian sama anak turun kita, aamiin…

    Balas
  39. samaaaaa, ku kesel banget dengan ending nya.. berasa zonk aja gitu udah nonton 8 episode
    oke deh pelakunya dia, tapi ga ada detail adegan apa yang sebenarnya terjadi malam itu ya kaaaaan

    kentang banget drama nya xixixii

    Balas
  40. I am extremely impressed with your writing skills and
    also with the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you modify
    it yourself? Either way keep up the nice quality
    writing, it’s rare to see a great blog like this one these days.

    Balas
  41. You actually make it seem so easy with your presentation but I find this
    matter to be actually something which I think I would never understand.

    It seems too complicated and very broad for me. I’m looking forward
    for your next post, I’ll try to get the hang of it!

    Balas
  42. It’s amazing to pay a visit this website and reading the views of all friends
    concerning this article, while I am also eager of
    getting experience.

    Balas
  43. Incredible! This blog looks exactly like my old one!
    It’s on a totally different topic but it has pretty much the same page layout and design. Superb choice of colors!

    Balas
  44. I just like the helpful information you supply in your articles.
    I will bookmark your weblog and check again right here regularly.
    I’m fairly sure I will be informed a lot of new stuff proper
    here! Best of luck for the following!

    Balas
  45. I’ve been browsing on-line more than 3 hours these days, yet
    I never discovered any attention-grabbing article like yours.

    It’s beautiful price enough for me. In my opinion, if all web owners and bloggers made just right content as you did, the
    web might be a lot more useful than ever before.

    Balas
  46. I don’t even know how I ended up here, but I thought
    this post was good. I do not know who you are but certainly you’re going to a famous blogger if you are
    not already 😉 Cheers!

    Balas

Tinggalkan komentar