One Ordinary Day (2021) Menjadi Hari Terburuk Bagi Kim Soo-Hyun

Drama Korea One Ordinary Day (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Ngobrolin soal drama Korea terbaru bulan November, mari kita tutup bulan November dengan menikmati kombinasi keren dari akting 2 aktor senior Korea Selatan ini, Cha Seung-Won dan Kim Soo-Hyun. Keduanya memerankan karakter sebagai pengacara dan terdakwa dalam drama One Ordinary Day (2021).

Yang mengejutkan adalah Drama Korea One Ordinary Day ini jauh melampaui ekspektasiku. Sebuah drama yang mengupas mengenai kehidupan seorang terdakwa dan hukum yang umumnya berjalan di mata masyarakat awam, Kepolisian, dan Pengadilan.

Rasa-rasanya sangat sayang untuk dilewatkan Drama Korea One Ordinary Day, yang bisa aku bilang drama dengan konflik dan sinematografi sekelas film. Bagaimana review dan sinopsis Drama Korea One Ordinary Day?

Okey, let’s get it~

Drama Korea One Ordinary Day (2021)

Review dan Sinopsis Ending Drama Korea One Ordinary Day Kim Soo Hyun

Profil Drama

Judul : One Ordinary Day / One Day
(Eoneunal/ 어느날)

Sutradara : Lee Myung-Woo
(Backstreet Rookie, The Fiery Priest, Whisper, Fashion King)
Penulis Drama : Kwon Soon-Gyu
(The Royal Gambler, Jung-Yi, Goddess of Fire, Warrior Baek Dong Soo)

Pemeran Utama Drama Korea One Ordinary Day :

Kim Soo-Hyun sebagai Terdakwa Kim Hyun-Soo
Cha Seung-Won sebagai Pengacara Shin Joong-Han

Pemeran Pendukung Drama Korea One Ordinary Day :

Kim Hong-Fa sebagai Detektif Park Sang-Beom
Hwang Se-On sebagai Hong Guk-Hwa

Genre : Drama Mystery, Law, Crime

Network : Coupang Play/ VIU
Episode : 8 eps

Release Date : November 27, 2021
Tayang Setiap hari Jum’at & Sabtu 22:00 KST

Sinopsis Drama Korea One Ordinary Day (2021)

Mengerikan!
Dalam semalam nasib seorang mahasiswa baik dan rajin berubah menjadi seorang terdakwa. Ia mendadak menemukan dirinya dalam lingkaran sebuah kriminal yang ia tidak sadari bahwa ialah pelakunya.

Benarkah Kim Hyun-Soo (diperankan oleh Kim Soo Hyun) hanya dijebak oleh sebuah kasus hukum?
Ataukah benar ia pelaku pembunuhan seorang gadis cantik berusia 20an?

Awal Mula Kisah Kim Hyun-Soo

Kisah menyedihkan seorang Kim Hyun Soo bermula ketika ia ingin ikut party bersama teman-teman sekampusnya. Ia awalnya bersikeras tidak ingin ikut, namun teman-temannya memaksa, katanya sudah menyewa villa yang ada kolam renangnya dan mengajak gadis-gadis cantik untuk hadir.

Kim Hyun Soo yang tadinya hanya mahasiswa cupu, diliatin video keadaan di villa saat party plus tugas kelompok yang tadinya harus segera dikumpulkan, ternyata mendapat kelonggaran dari dosennya, maka tergoda juga buat ikutan party. Dalam benaknya “Ah, bersenang-senang sebentar, gak apa-apa.”

Review dan Sinopsis Ending Drama Korea One Ordinary Day Kim Soo Hyun. One Ordinary Day tayang setiap hari apa? One Ordinary Day tayang setiap hari Jum'at dan Sabtu di VIU
Kim Soo Hyun sebagai Kim Hyun Soo, seorang mahasiswa, bukan supir taxi ^^

Karena lokasinya terbilang agak jauh, maka Kim Hyun Soo pun diam-diam meminjam mobil Ayahnya. Memang pekerjaan Ayahnya adalah seorang supir taxi mewah, emm..mungkin temennya Kim Do Ki (drama Taxi Driver). Jadilah, buru-buru Kim Hyun Soo melarikan dirinya dengan bahagia.

Namun, saat sedang berhenti di lampu merah, seorang wanita naik. Kim Hyun Soo sudah menjelaskan kalau taxi yang dikendarainya tidak sedang bekerja. Namun perempuan cantik itu tetap ingin naik taxi dan bahkan mengancam agar melaporkan Kim Hyun Soo kalau tidak mau mengantarnya.

Siapakah wanita misterius ini?

Akhirnya Bersenang-Senang

Review dan Sinopsis Ending Drama Korea One Ordinary Day Kim Soo Hyun. One Ordinary Day tayang setiap hari apa? One Ordinary Day tayang setiap hari Jum'at dan Sabtu di VIU
Hwang Se On sebagai Hong Guk-Hwa

Wanita itu tampak tidak memperdulikan pandangan Kim Hyun Soo dan perkataannya. Ia tetap duduk di kursi penumpang bahkan menyumpal telinganya dengan earbuds. Di saat yang sama, teman-teman Kim Hyun Soo menelepon dan menanyakan dimana dia dan mengapa belum sampai di villa? ((Kan kita mau ena-enak? –hayaah))

Dan Kim Hyun Soo berkata “Bersenang-senanglah tanpaku..”

Seketika telpon ditutup, sang wanita misterius ini mengajak ke Sungai Han. Di sana, mereka berdua beli es krim dan tanpa membayar, mereka berlari berdua dengan gembira ((ini persis anak-anak deh..))

  • Review dan Sinopsis Ending Drama Korea One Ordinary Day Kim Soo Hyun. One Ordinary Day tayang setiap hari apa? One Ordinary Day tayang setiap hari Jum'at dan Sabtu di VIU
  • Review dan Sinopsis Ending Drama Korea One Ordinary Day Kim Soo Hyun. One Ordinary Day tayang setiap hari apa? One Ordinary Day tayang setiap hari Jum'at dan Sabtu di VIU

Kebahagiaan ini berlanjut, mereka berdua duduk-duduk di pinggir Sungai Han dan si cewek memberikan sebuah obat. Dan tanpa bertanya, Kim Hyun Soo pun memasukkannya ke dalam mulut ((gak pake air, gak sereten yaa??)). Setelah itu, sang cewek meminta untuk diantarkan pulang.

Petualangan mereka gak berhenti sampai di situ, si cewek bahkan mengajak Kim Hyun Soo masuk ke rumahnya daaan…minum-minum lagi, main permainan aneh ((si cewek minta tangannya ditusuk pakai pisau, “kena atau meleset?”)), dan ternyata….KENA.

Tangan si cewek terluka dan berdarah, tapi hubungan mereka semakin panas.
((scene ini, lanjutin sendiri yaa…karena 21+. Bagi yang sudah nonton film REAL, di sini Kim Soo Hyun lagi-lagi gak malu menunjukkan kemampuan aktingnya))

Tersadar Dari Tidurnya

Uda seneng-seneng, tak sadarkan diri Kim Hyun Soo terbangun. Ia sadar kalau harus segera pulang karena ia harus mengembalikan mobil Ayahnya. Ketika bersiap-siap mengenakan bajunya ((dan anehnya ia tertidur di sofa ruang keluarga, buka di tempat terakhir ia bersama sang cewek, yakni di kamar)), Hyun Soo gak curiga apa-apa.

Dan saat berpamitan dengan sang cewek yang tertidur dalam keadaan telungkup, Hyun Soo mulai curiga. Karena suasana masih pukul 4 dini hari, suasana masih sangat gelap. Dan saat menyentuh punggung sang cewek, ia merasakan darah dan luka. KAGET.

Hyun Soo segera panik dan cepet-cepet melarikan diri keluar rumah, hingga tak sadar kalau kunci mobilnya masih tertinggal di rumah tersebut. Semakin panik, semakin banyak kesalahan yang diperbuat dan saat kembali, tentu Hyun Soo gak tau password masuk rumah cewek tersebut. Bahkan Hyun Soo pun belum tahu nama sang cewek yang ditemaninya semalam.

  • Review dan Sinopsis Ending Drama Korea One Ordinary Day Kim Soo Hyun. One Ordinary Day tayang setiap hari apa? One Ordinary Day tayang setiap hari Jum'at dan Sabtu di VIU
  • Review dan Sinopsis Ending Drama Korea One Ordinary Day Kim Soo Hyun. One Ordinary Day tayang setiap hari apa? One Ordinary Day tayang setiap hari Jum'at dan Sabtu di VIU

Tanpa Disadari

Kim Hyun Soo membersihkan semua yang tersisa dari permainannya bersama sang cewek tadi malam dengan tisu dan menyembunyikan pisau sepanjang 15 cm di dalam kantong jaketnya. Berhasil melarikan diri dengan taxi Ayahnya namun ada yang luput dari pandangan Kim Hyun Soo.

Diam-diam, tetangga depannya melihat semua yang terjadi. Dari mulai kepanikan Kim Hyun Soo hingga bagaimana Kim Hyun Soo bolak-balik keluar-masuk rumah tetangga depannya yang hanya dihuni seorang wanita usia 20 tahunan. Dan melaporkan segera ke Kantor Polisi. Dan Polisi yang bertugas patroli malam itu, langsung mengunjungi lokasi.

Akankah Kim Hyun Soo ketahuan?

Perjalanan Masalah Hukum Kasus Kim Hyun Soo

Review dan Sinopsis Ending Drama Korea One Ordinary Day Kim Soo Hyun. One Ordinary Day tayang setiap hari apa? One Ordinary Day tayang setiap hari Jum'at dan Sabtu di VIU

Tentu Kim Hyun Soo harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia yang awalnya tertangkap karena mengemudi kendaraan dengan kadar alkohol melampaui batas, ternyata akhirnya dituduh menjadi tersangka kasus sebuah pembunuhan di Jalan Joongang-dong.

Kok bisa ketahuan?
Atas analisis seorang detektif tua yang bernama Pak Sang-Beom. Ia kebetulan menangani kasus pembunuhan ini dan kebetulan kebetulan fakta yang memberatkan Kim Hyun Soo.

Sungguh malang tak dapat ditolak, ini namanya…
Padahal Kim Hyun Soo sudah berusaha menyembunyikan ekspresi kepanikannya. Ia juga berusaha menghindari tatapan dari saksi, seorang Bapak tua yang tinggal di depan rumah korban. Ya tapi…gimana? Pas digeledah, semua ada di badan Kim Hyun Soo. Dari mulai pisau sampai saat pemeriksaan seluruh badan menggunaka sebuah cairan khusus. Tampak jejak darah ada di seluruh badan Kim Hyun Soo.

Hanya Tinggal Penyesalan

Kini, segala langkah hukum yang harus dilakukan untuk membuktikan bukan Kim Hyun Soo pelakunya. Namun uniknya, drama Korea One Ordinary Day melibatkan panjangnya proses hukum yang harus dilalui. Dan segera setelah tahu bahwa kasusnya gak semudah itu, meski menyangkal berulang kali, namun Kim Hyun Soo butuh yang namanya seorang PENGACARA.

Bekerjasama dengan Pengacara Shin Joong-Han

Sejak pertama kali Shin Joong Han (diperankan oleh Cha Seung Won) melihat Kim Hyun Soo, ia merasa iba dan ingin mengambil kasus tersebut. Mungkin semacam panggilan hati nurani, Pengacara Shin Joong Han tetap maju meski tahu kemungkinan untuk memenangkan kasus tersebut sangatlah kecil.

Review dan Sinopsis Ending Drama Korea One Ordinary Day Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won.
Cha Seung Won sebagai pengacara Shin Joong Han

Mulailah ia mengajari bagaimana peraturan hukum yang harus dijalani mulai sekarang, agar Kim Hyun Soo bisa membela dirinya dengan benar.

Bagaimana Peraturan Proses Pengadilan Berjalan?

Pengacara Shin Joong-Han berkata, kini aturan Kim Hyun Soo hanya 2 hal, yakni :

  1. Kebenaran dan keadilan.
    Hal seperti itu tidak ada di sini. Jadi jangan memikirkan itu.

Artinya : fakta tidak PENTING, begitu pula klaimmu.

Apa yang harus menjadi fakta agar Aku bisa unggul?

  1. Mulai sekarang, ketika merujuk pada kejadian semalam, semua orang akan menyebutnya “Malam itu”.
    Tidak akan pernah berbicara mengenai kejadian malam itu. Tidak ada pengecualian. Tidak akan pernah.

    Polisi akan meluruskan cerita kejadian malam itu dengan versi mereka dan kita akan mengeluarkan cerita versi kita.
    Hakim akan mendengarkan keduanya dan memiliih mana yang lebih dipercaya
    .
Review dan Sinopsis Ending Drama Korea One Ordinary Day Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won. Siapa Pembunuh di Drama One Ordinary Day?

Akankah Kim Hyun Soo dan Pengacara Shin Joong-Han bisa membuktikan kebenaran di persidangan?
Siapa sebenarnya pelaku pembunuhan sadis yang membuat Kim Hyun Soo ditahan?

Kesan Nonton Drama Korea One Ordinary Day (2021)

Kagum.
Gimana bisa drama Korea sebagus ini? Bukan hanya sinematografinya, tapi juga alur dan musik latar yang mewarnai di sepanjang drama One Ordinary Day. Meski ada bumbu adegan 21+ yang membuat kurang nyaman, namun seperti nonton drama Now, We Are Breaking Up atau drama My Name, aku bisa mengabaikan hal tersebut.

  • Siapa Pelaku pembunuhan di drama One Ordinary Day Kim Soo Hyun Cha Seung Won?
  • Siapa Pelaku pembunuhan di drama One Ordinary Day Kim Soo Hyun Cha Seung Won?
  • Siapa Pelaku pembunuhan di drama One Ordinary Day Kim Soo Hyun Cha Seung Won?

Pemerannya juga para aktor ternama. Kim Soo Hyun yang aktingnya sudah gak perlu diragukan lagi ((aktor TERMAHAL gitu loo)), juga Cha Seung Won oppa, yang aku kagumi sebagai aktor senior. Pada zamannya, Cha Seung Won adalah aktor paling terkenal dengan kegantengannya dan ragam karakter yang dimainkan dalam layar lebar.

Siap menantikan kelanjutan drama Korea One Ordinary Day setiap hari Jum’at & Sabtu jam 22:00 KST di VIU?
Kini Drama Korea One Ordinary Day baru tayang 2 eps dari total hanya 8 eps loo.. Cukup pendek, bukan?

Lesson Learn Drama Korea One Ordinary Day (2021)

Bagaimana Bertanggungjawab di Hadapan Hukum

Ketika kamu tahu dirimu tidak bersalah, cara membuktikannya adalah bukan terus “berteriak” bahwa kamu tidak bersalah. Tapi harus menggunakan taktik. Karena semua bukti sudah mengarah pada Kim Hyun Soo, maka ia harus bersabar dalam mengungkapkan segala kejadian yang terjadi dim malam itu.

Kebutuhan seorang terdakwa adalah KEBENARAN.
Terobsesi dengan kebenaran tidak akan membuatmu sukses
.

Pengacara Shin Joong-Han, quote drama One Ordinary Day
Siapa Pelaku pembunuhan di drama One Ordinary Day Kim Soo Hyun Cha Seung Won?
Definisi tetap ganteng walau di penjara T.T

Percaya Bahwa Keadilan Tetap Bisa Ditegakkan

Kasus yang masih penuh misteri ini masih memasuki babak pencarian bukti. Namun keputusan bahwa Kim Hyn Soo ditahan, sudah diketuk. Seberapa lama Hyun Soo ditahan? Nah ini yang harus dibuktikan dalam perjalanan proses persidangan yang panjang.

Tidak ada orang jahat atau baik di Kepolisian.
Mereka hidup dengan keadilan yang sesuai dengan mereka
.

Pengacara Shin Joong-Han, quote drama One Ordinary Day

Tidak Ada Manusia yang Terlahir Menjadi Seorang Pembunuh

Ya, it’s true.
Semua manusia memiliki fitrah kebaikan. Dan fitrah tersebut menjadi sebuah kelainan, maka ada yang perlu diluruskan dari berbagai hal. Mulai dari keluarga hingga lingkungannya.

“Kebenaran” yang kamu katakan tidak akan membantu situasimu sama sekali.

Pengacara Shin Joong-Han, quote drama One Ordinary Day

Jadi aku rasa, sepanjang drama One Ordinary Day ini akan membahas perjalanan panjang sebuah proses hukum dan bagaimana mengungkapkan kebenaran. Drama ini sendiri berdasarkan serial TV terkenal di UK dengan judul series “Criminal Justice” yang disiarkan oleh BBC One pada tahun 2008 – 2009.

Siapa sebenarnya pelaku pembunuhan sadis di drama Korea One Ordinary Day?
Karena korban banyak mengalami luka tusukan sebanyak 13 kali di berbagai sisi tubuhnya, terutama di bagian punggung.

Endingnya bisa dibaca di Artikel terbaru One Ordinary Day : Mengungkap Kasus Pembunuhan Kim Hyun Soo.

Drama Korea One Ordinary Day masih menyisakan 6 eps lagi untuk dinikmati setiap weekend di VIU.
Menarik atau tidak menurut sahabat lendyagassi?

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

105 pemikiran pada “One Ordinary Day (2021) Menjadi Hari Terburuk Bagi Kim Soo-Hyun”

  1. Ahaha… Baru ngeh kalo Coupang Play itu khusus di Korsel aja. Kirain kudu donlot itu dulu. Eh, tayang di VIU juga ternyata, horeee…

    Aduh, kesan pertama begitu bikin melongo. Baru nonton Spoilernya doang padahal. Udah tercium kerennya… dan tercium bau duitnya 😀
    (6 M x 8 episode berapa tuh gajinya Soo Hyun?)
    8 episode aja kek Netflix Series. Kayaknya aku butuh tontonan yang ga terlalu panjang deh saat ini. Baeklah…

    Balas
  2. Menariiiik bangettttt. Aku langsung masukin ke list, tapi nontonnya tunggu pas udah tamat mba. Biar yakin happy ending, ga menggantung 🤣. Makluuum yeee, lagi banyak Drakor yg ujung2nya gantung, bikin sebeeeel hahahahah.

    Aku sukaaa Drakor yg berbau thriller gini. Selalu jadi favorit lah. Seruuuu.

    Balas
  3. One ordinary day yang justru tidak biasaaa ya mba. itu terdakwanya imuuut pisan.. bisa pada jatuh hati or kasian lihatnya hahaha. Btw, kalau kisah – kisah berdasar hukum begini memang seru untuk diikuti ya

    Balas
  4. Nama tokoh utamanya cuma dibalik2 doang dari nama aslinyaa ya?
    Kim Soo HYun —> Kim Hyun Soo
    Udah kehabisan ide karakter apa gimana ini dah 😀

    Aku blm minat lihat thriller lagi….setelah tempo hari maraton Squid Games
    sekarang mau nyantai dulu nge-drakornya

    Balas
  5. Paling gimanaaaaa gitu kalo ada adegan 21+ nya
    antara pas nonton pengen diskip dan awkward sendiri hihihii (kok secemen itu ya aku)

    Aku penasaran nih sama si Kim Soon Hyu yang kok tampak bodo pol terus kok bisa ujug-ujug dikasih obat mau, diajak ke rumah cewek itu mau, de el el tapi ya sudahlah yaaaa namanya juga film!

    Mari kita tunggu endingnya yang biasanya selalu mengejutkan!

    Balas
    • Ini namanya bucin, kak Tanti.
      Di dunia nyata juga bisa jadi kaya orang “kebius” gitu.. Belum kenal, belum apa…uda “iya-iya” aja.
      Etapi kepribadian Kim Hyun Soo emang digambarkan gampang kebawa arus sih.. Dari awal diajakin party sama temennya aja nurut-nurut aja. KZL.

      **kalo diliat di drama kok gak enak yaa..
      Padahal aku sendiri gini, kak Tanti..dengan dalih “Gak enakan”.

      Balas
  6. Ternyata ada Cha Seung Won juga, seru nih.. ternyata akhir2 ini judul drakor berasa melenceng nih dari cerita, aku kira ini tuh drama romance, happiness juga kirain romance ternyata kedua drama ini bikin deg-degan dan mikir banget..

    Balas
  7. Menarik tapi ngeri. Ngeri bayangin tusuk menusuk pakai berdarah darah pisan.
    Tapi membayangkan kasusnya pasti menarik dan menegangkan. Sayangnya ada adegan 21 + nya

    Balas
  8. Menarik tapi ngeri.
    Sayangnya ada adegan 21 + jadi ngga bisa ngajak anak anak nonton.
    kebetulan anak anak suka drama hukum n teka teki gini.

    Balas
  9. Salah satu lesson learn-nya kayaknya ini Mbak Len: “jangan pernah sembunyi-sembunyi ‘meminjam’ kendaraan orang tua atau apapun milik orang tua ya” …. yaa namanya milik orang lain, kan ya.

    Balas
  10. Dah lama saya nggak ngedrakor, tapi jadi pengen nonton ini, menarik banget ceritanya, saya sih kemarin sempat lihat cuplikannya di Tiktok dan makin seru lagi setelah baca lagi di sini, siap-siap mau nonton saat weekend akh. 🙂

    Balas
  11. Membaca ulasan ini, saya jadi langsung ingat kata-kata bijak, Mbak. Hidup ini seperti roda. Sekarang di atas, lalu di bawah. Makanya saat di atas tidak boleh sombong, karena Tuhan akan dengan mudah membolak-balikkan nasib kita.
    Seru ini ya, jadi penasaran saya. Soalnya saya suka ganre misteri, termasuk mengungkapkan sebuah kasus.

    Balas
  12. Yaaaaah ngeliat Kim di sini jadi orang yang panikan dan cukup “cengeng” kok jadi makin gemesss wkwkwk. Ngeliatnya dia ini dapat peran yang cool2 semua wkwkwkw. Ikut deg2kan ihh tp masih mo lanjutin melancholia gara2 review kak Lendy kmrn :p

    Balas
  13. Liat cuplikan adegan film ini bikin deg-degan sama penasaran. Apalagi yang main termasuk ke deretan actor dengan bayaran sangat fantastis di Korsel. Jadi ngeri-ngeri ganteng filmnya, eeh

    Balas
  14. Aku tuh nonton drakor cuma di Netflix, sekarang Viu juga dong. Lagi on going Happiness, sekarang ada One Ordinary Day. Aaaakkkk daebak! Ini aku baca sinopsisnya makin penasaran. Baru mulai episode 1. Wkwkwkwk

    Balas
  15. We o we.
    Kind of making this latest drama into my must watch list and gotta be very soon.
    Well, coz its drama and its KSH.
    Great review as always. Kind of will addict to your writings^^

    Balas
  16. Ada adegan 21+ nya kurang nyaman buat daku ingin nonton, meski mungkin ceritanya bagus hehe. Nunggu rekomen yang nyaman aja, karena kalau udah nyaman daku tipe yang nonton berulang wkwkwk

    Balas
  17. Wiih … korbannyak mengalami luka rusukan sebanyak 13 kali di berbagai sisi tubuhnya, terutama di bagian punggung? Niat banget ya? Tapi yang bersama korban gak yakin … gimana dong ya?

    Balas
  18. Aku malah kasihan sama Kim Hyun Soo
    Wajah innocent dan polosnya bikin miris karena Ia menjadi tertuduh.
    Penasaran lanjutannya tapi pending dulu kayanya. Nanti malah bikin penasaran, drama misteri trailer gini seru klo di tonton maraton 😀

    Balas
  19. Asyik bertambah satu lagi koleksi drakor nih. Saya bisa nambahin ke daftar koleksi buat disuguhkan ke istri. Kebetulan beliau pemburu drakor.

    Hmmmm, beli es krim nggak bayar, lebih parah dari darmaji, dahar lima ngaku hiji, wkwkwkw…

    Mainannya pisau sih, jadi terluka deh. Jadi penasaran pengen liat langsung filmnya deh. Mba, reviewnya jangan lengkap-lengkap, nanti malah spoiler terus, hahahaha…

    Balas
  20. Jadi belajar juga, bahwa tak ada kebenaran dan keadilan di pengadilan. Yang ada adalah dua versi cerita yang menurut di pencerita adalah benar, lalu hakim memilih sesuai analisa dan keyakinannya

    Balas
  21. Hari ini aku baru nonton 2 episode di VIU, dan eps 1 memang sangat kurang nyaman ditonton, harus banget ditandai sebagai 21+. Bagi lulusan film REAL, ga akan heran dengan adegan “ekstrem” Kim Soo-hyun :))

    Aku demen sama pengacaranya -Cha Seung-won. Udah tua, tampan dan keren aktingnya 😆

    Drakor satu ini menambah deretan drama ttg keadilan yang ceritanya sangat menarik buat diikuti setelah The Devil Judge, Taxi Driver, dan Vincenzo.

    Keren ini:
    “Ketika kamu tahu dirimu tidak bersalah, cara membuktikannya adalah bukan terus “berteriak” bahwa kamu tidak bersalah. Tapi harus menggunakan taktik.”

    Balas
  22. Aduh, dlam semalam nasib bisa berubah drastis ya. Kasihan sekali. Dan memang misterius sih, bagaimana si perempuan itu meninggal. Kira-kira ada hubungannya dengan teman-teman di villa ga?

    Balas
  23. Kayaknya ini salah satu drakor yang lumayan dark ya, lebih dari Mouse. Tapi aku belum nonton soalnya butuh waktu khusus untuk drakor dengan genre seperti ini, jadi ingat Mouse yang lumayan berat. Sekarang lagi on going yang ringan-ringan aja dulu. Ini yang aku suka dari drakor, selain genrenya beragam, juga totalitas.

    Balas
  24. Aku kok ya mikir enak-enak apa yaa. Oooh tahunya ituuuu yaaa. Hahaha. Otakku lama banget loadingnya. Wah jadi misteri ya siapa pembunuhnya. Oiya mbak Lendy, kalau nonton drakor gini enaknya tuh yang versi dubbing atau nonton dengan bahasa aslinya?

    Balas
  25. Wah ada Moon Gang Tae di One Ordinary Day, eh kenapa aku ingetnya sosok dia ya hahaha. Drama kriminal ya ini ternyata, coba lihat teasernya dulu ah nanti. Berarti kalau nonton ini aku harus di kamar nih biar gak terlihat anak-anak ya

    Balas
  26. Ini kerennya drakor yaa..bisa mengangkat tema berat menjadi tontonan yg apik (ya aku belum nonton siyy,…tapi aku percaya kalau mak lendy yang nulis sih hihihi). Jd terbayang kalau beberapa kasus pembunuhan fenomenal di Indonesia diangkat jd drama seapik drakor..katakan kasus kopi sianida. Kan rumit juga tuh ceritanya…

    Balas
  27. Fakta yang ditemukan polisi pada Hyun Soo memang sangat memberatkan yaa.. aku jadi penasaran loh gimana caranya si pengacara membela Hyun Soo dan membuktikan kalau dia tak bersalah dengan kondisi seberat itu.
    Keren nih One Ordinary Day, menarik untuk ditonton.

    Balas
  28. Sepertinya drama ini penuh adegan yang bikin sport jantung ya. Kadang orang polos belum tentu beruntung, seperti dalam drakor ini, tokoh utamanya berada dalam waktu dan saat yang tidak tepat. Banyak teka teki nih yang harus dipecahkan. Hee, saya jadi ikut deg2an membayanhkan proses hukumnya.

    Balas
  29. Duh, reviewnya mantep. Aku suka genre crime kayak gini tapi bukan yang seri panjang. Ada rekomendasi film korea gak mbak yang langsung tamat?hihihi

    Balas
  30. Drakornya bagus ini meskipun lumayan dark buat saya hehehe tapi ya ngak rela Oppa Kim Soo Hyun jadi gini, aku baru nonton 2 episode aja kayak gimana gitu tapi aku suka untuk kali ini aktingnya luar biasa, namanya juga aktor termahal di korea. Ngak tahu nih mau lanjut atau ngak, atau nunggu finish aja kali ya.

    Balas
  31. Film ini jadi perbincangan banyak orang. Ya selain yang main aktor yang disebut-sebut punya bayaran paling mahal di Korsel. Omong-omong meski filmnya yang Real dianggap gagal, tapi memang aktingnya bagus.

    Balas
  32. Aku tahu sekarang mengapa film drama Korea banyak diminati termasuk aku? karena alur ceritanya itu loh penuh drama.Diawali percintaan, kekecewaan akhirnya dihukum. Happy ending / tidak bagiku draKor itu memang tontonan yang menyenangkan dan tidak terlewatkan

    Balas
  33. Tidak ada manusia yang terlahir menjadi pembunuh -> Bikin saya langsung ingat sama trailer serial Criminal Mind. Ya, semua manusia terlahir sama. Tetapi, keluarga dan lingkungan seringkali yang membentuk karakter manusia

    Balas
  34. aku liat potongan videonya yang pas Kim Soo Hyun masuk penjara terus digantung lehernya makin penasaran ternyata judulnya one ordinary, aku udah lama ga buka viu sih teh…btw ini yang katanya bayaran 6M yah tp emang bagus sih ekspresinya aktingnya mantap ga heran bayrannya mahil..jd ngitungin sendiri duit dia banyak pisan keknya wwkwk

    Balas
  35. Menariiik bangeeet. Dari awal sampe akhir aku tuntas bacanya mba wkwkw seseru itu baca review dirimu mah mba. Noted untuk ditonton ah, apalagi masih ada langganan di viu mah 🤣

    Balas
  36. Baca judul postingan ini jadi inget berita yg lg trending ttg polisi yg berbuat jahat ke pacarnya.
    Btw sy belum nonton drama ini, padahal ada Kim Soo Hyun, tp blm berani nonton deh klo ttg pembunuhan haha.

    Balas
  37. Entah kenapa kok tema drama atau film yg diambil kim so hyun nih ga pernah ade suka. Yg drama booming apa tuh yg star2.. Yg bareng artis senior (aah lemah kali diriku menghafal nama artis korea kecuali leemin ho dan song seung hoen) itu aja ade ga suka. Skrg nambah lagi film ordinary ini agak dark. Dududu

    Balas
  38. Mbak Lendy, ini dramanya berapa episode? Kepingin nonton tapi kayanya nunggu sampai udah komplit semua episodenya biar bisa sekalian maraton nonton.

    Balas
  39. Mbak Lendy, ini dramanya berapa episode? Kepingin nonton tapi kayanya nunggu sampai udah komplit semua episodenya biar bisa sekalian maraton nonton. Aku sempat nonton tuh Criminal Justice udah lama banget, jadi kepingin nonton lagi biar bisa bandingin sama Ordinary Day ini

    Balas

Tinggalkan komentar