Jinx (2021) : Chani SF9 Mampu Mengubah Kutukan Menjadi Berkah

Drama Korea Jinx (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Seperti yang sudah aku kasih bocoran list Drama Korea yang tayang Bulan Oktober 2021, sudah tayang niih..di awal bulan dramanya para idol dari Chani SF9 dan Eunseo Cosmic Girl yang berjudul Jinx. Drama ini ringan hanya berdurasi 15 menit dan jumlah eps hanya 10 eps. Hanya tayangnya perlu harap-harap cemas karena setiap hari Rabu dan Sabtu di Kakao TV.

Kalau ada mini drama gini, aku suka seneng banget deh.. Apalagi temanya mengenai kehidupan remaja. Dimana masa itu adalah masa-masa galauers mencari jati diri. Apalagi anak sekarang hidupnya di era serba digital. Sehingga fake branding pun bisa banget kan yaa..

Meski drama Korea Jinx ini adalah drama bergenre fantasy, tapi lumayan menghibur. Hayuk, yuk…aku ceritain review dan sinopsis Drama Jinx. Yeaay, let’s get it!

Drama Korea Jinx (2021)

Review dan sinopsis ending drama korea Jinx.

Profil Drama

Judul : Jinx
(Jingkeuseu/ 징크스)

Sutradara : Nam Tae Jin
Penulis Drama : Moon Woo Young

Pemeran Utama Drama Jinx (2021) :

Chani SF9 as Gyu Han
Eunseo Cosmic Girl as Se Kyung

Pemeran Pendukung Drama Jinx (2021) :

Kim Bo Ra as Ja Yeong
Choi Yu Ju as Su Jin
Kim Sang Woo as Tae Hyung
Kim Han Jong as Hyuk Soo

Genre : Drama, Romance, Fantasy

Network : KAKAO TV
Runtime : Rabu & Sabtu 21:00
Episode : 10

Release Date : Oct 6, 2021

Sinopsis Drama Korea Jinx (2021)

Kisah seorang remaja yang bernama Gyu Han (diperankan oleh Chani SF9). Kemanapun ia pergi, selalu sial setelah ia bersin. Misal nih..abis diumumin di TV mengenai cuaca hari ini yang akan cerah sepanjang hari (di Korea sangat terpercaya Badan Meteorologi dan Geofisikanya, sehingga orang Korea selalu menonton acara ramalan cuaca, buat siap-siap payung kalau hujan) – seketika hujan deras kalau Gyu Han bersin.

Hwaat??
Iya, cuma hacchiiiww doank…mendadak matahari ngumpet dan hujan badai dateng. Gyu Han pun basah kuyup dan gak jarang juga jadi bulukan karena kecipratan air saat sepeda motor lewat. Kesian banget~

  • Review dan sinopsis prediksi ending Drama Korea Jinx tayang di Kakao TV setiap hari Rabu & Sabtu. Chani SF9, Eunseo Cosmic Girl WJSN. Remaja

Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Kesialan Gyu Han gak sampai di situ aja.. Pokoknya asal bersin, hidupnya mendadak sial aja. Dari mulai dipalak sama bocil-bocil SMA ((padahal dia anak kuliahan)), dimarahin bos, dijutekin sama temen-temen di kampus dan di tempat kerja, sampai ditolak sama wanita pujaannya.

Usaha yang dilakukan Gyu Han saat ditolak sama cewek keshayangannya gak berhenti sampai di situ, Gyu Han bekerja keras banting tulang ((iih..serem, hahaha)) buat nabung dan uangnya dibuat beliin tas branded yang harganya ((amitamit)) jutaan won.

Review dan sinopsis prediksi ending Drama Korea Jinx tayang di Kakao TV setiap hari Rabu & Sabtu. Chani SF9, Eunseo Cosmic Girl WJSN. Remaja

Setelah dikasihin tas tersebut, sang cewek malah ngasih tas dari Gyu Han ke cowok lain yang disukain si cewek ini. Wagelaseh gak siih?!?

Iya, gedek banget pas liatnya. Dan Gyu Han pun lemes, berasa tau diri kalau saingannya adalah cowok paling populer di kampus mereka.

Karakter Chani SF9 Sebagai Gyu Han

Review dan sinopsis prediksi ending Drama Korea Jinx tayang di Kakao TV setiap hari Rabu & Sabtu. Chani SF9, Eunseo Cosmic Girl WJSN. Remaja

Ganteng!
Eh, ini bukan karakter yaak~ hehehe..maaf, khilaf liat cowok berkaca-mata. Jadi Gyu Han yang malang ini gak sial dari lahir, gengs.. Kesialannya sejak ia berusia 19 tahun. Sejak itu, Gyu Han sadar, setiap ia bersin, maka keadaan yang tadinya baik-baik saja, mendadak jadi kebalikannya.

Dan karena itu Gyu Han gak punya temen dan menjadi mahasiswa yang gak menonjol di kampusnya, bahkan di jurusannya. Tau gak Gyu Han kuliah apa? Pas nonton gak dijelasin sih.. Tapi aku nebaknya kalo gak informatika, matematika atau pemrograman gitu.. Soalnya ada bahas-bahas mengenai kalkulus terus dibuat bahasa pemrogramannya yaa..

Tah!
Bikin melting kan yaa.. Plus penampilan Chani di drama ini so cute banget. Beda saat di Imitation, meski ia menjadi diri sendiri di drama tersebut.

Perhatian dari Rekan Kerjanya

Meski hidupnya sialsialsial, Gyu Han menerima semuanya dengan lapang dada. Ia bahkan giat bekerja, giat belajar dan menjalani hidupnya dengan penuh semangat ((jadi inget karakter Usagi di Sailormoon gak sih?!)).

Review dan sinopsis prediksi ending Drama Korea Jinx tayang di Kakao TV setiap hari Rabu & Sabtu. Chani SF9, Eunseo Cosmic Girl WJSN. Remaja

Dan karena positive vibesnya Gyu Han, jadi mengundang simpati dari rekan kerjanya. Oh ya…mahasiswa di Korea ini sudah mandiri secara finansial dan mereka terbiasa kerja untuk tinggal lepas dari orangtua yaa.. Jadi waktu Gyu Han yang sangat sabar sekali anaknya ini membuat Se Kyung (diperankan oleh Eunseo Cosmic Girl) merasa kepikiran.

Se Kyung yang sama seperti Gyu Han, memiliki banyak pekerjaan paruh waktu dimana-mana, pernah pada suatu malam melihat Gyu Han terduduk di jalan sambil menangis. Ya kan..laki kalo nangis tuh berarti uda sangat sangat berat sekali masalah yang dihadapi.

Karena setahu Se Kyung, Gyu Han jarang mengeluh. Jadi pas ngliat Gyu Han nangis, ia pun jadi berempati. Sampai pada suatu hari, terbitlah cinta segi empat. Bukan segitiga lagi, gengs..

Dari Kesialan Menjadi Keberkahan

Pada suatu malam, Gyu Han kedatangan tamu tak diundang ke apartemennya. Tamu ini mengaku adalah Paman jauh Gyu Han. Ia memberi tahukan tips bahwa kelemahannya saat bersin itu bisa menjadi sebuah berkah dan kekuatan super.

EH??
KEKUATAN SUPER GIMANA?

Iya,
Jadi Gyu Han selama ini gak sadar bahwa sebelum bersin, ia bisa memikirkan sesuatu yang baik akan terjadi. Sehingga saat bersin, kejadiannya bisa sesuai keinginan. Misal nih.. pas mau bersin dia kepikiran “Wah…hujan nih..” Maka, yang terjadi adalah hujan beneran.

Kalau pas sebelum bersin dia kepikiran hal yang baik, seperti “Aah…aku bakalan dapat nilai ujian bagus.” Maka, hal itulah yang terjadi. Jadi, sebelum bersin kudu positif thinking dengan hati yang tulus.

Review dan sinopsis prediksi ending Drama Korea Jinx tayang di Kakao TV setiap hari Rabu & Sabtu. Chani SF9, Eunseo Cosmic Girl WJSN. Remaja

Latihan Bersin

Hahaha…Gyu Han sungguhan latihan mengubah nasibnya. Jadi dia diiket sama Pamannya di jjimjilbang ((pemandian umum)). Lalu dipaksa agar bisa lepas dari ikatannya menggunakan kekuatan pikiran saat bersin. Apakah berhasil?

Hahha…pas percobaan pertama, kedua, ketiga hingga tak terhingga, Gyu Han masih aja gagal. Ternyata, susah baginya untuk bisa mengubah kebiasaan berpikir positif. Namun lama-kelamaan, akhirnya Gyu Han bisa juga menjadi pengendali bersin ((kaya avatar, pengendali air)).

Nasib Gyu Han Berubah

Layaknya Ksatria Baja Hitam ((halah)), Gyu Han pun bisa merubah nasib sialnya menjadi nasib baik. Percobaan pertama tentu, cuaca. Hari itu diramalkan Seoul akan hujan deras. Dan Gyu Han nyanyi-nyanyi dengan riang. Saat keluar apartemennya, ia bersin dan seketika cuaca cerah.

Percobaan berikutnya, ia menyelamatkan seorang anak SD yang dipalak sama anak SMA yang pernah malak dia sebelumnya. Dan akhirnya, semua bertekuk lutut menghormati Gyu Han. Sampai pada keinginan terbesarnya yaitu mengubah perasaan seorang wanita yang dicintainya agar membalas cintanya dengan tulus.

Berhasilkah Gyu Han mengubah perasaan seseorang?
Ataukah Gyu Han malah menemukan cinta yang lain?
Bagaimana dengan kekuatan bersin Gyu Han?
Akan bertahan sampai kapan kekutan super tersebut?

Kesan Nonton Drama Jinx (2021)

Suka!
Drama remaja begini membuatku merasakan kembali masa-masa kehidupan yang complicated hanya karena cinta gak berbalas, banyak tugas menumpuk dari dosen dan besok UAS, atau semua anak bisa menjawab saat ditanya, sedangkan aku gak bisa. Itutu bikin galau dan stresfull banget.

Hahaha…kalau sudah berkeluarga kan beda lagi tuh masalahnya.

Tapi ada gak masuk akalnya.. Masa Gyu Han bisa bersin semau-mau dia? Bukannya bersin itu reflek yaa..?!? – Tapi masih bisa dimaklumi sih.. Namanya juga kutukan. Jadi bersinnya bisa diatur.

Bagaimana Akting dan Chemistry Masing-masing Karakter?

Buatku, Chani sudah jauh lebih baik dari drama sebelumnya, Imitation, Must You Go, bahkan Chani ada di drama-drama populer seperti SKY Castle, Signal, dan The Innocent Man ((yang jadi Kang Maru – alias Song Joong Ki muda, pada sadar gak hayoo..?!)). Tapi kalau dibandingkan dengan rekan satu boybandnya Rowoon oppa yang kini main di drama sageuk terbaru di Netflix yang berjudul The King’s Affection, yhaa..masih kudu banyak peran yang dimainkan.

Setuju yaa..
Dukung Abang Chani buat dapet karakter utama dalam drama lagi. Sip…sip!

Kalau ceweknya, Eunseo Cosmic Girl, aku sejujurnya gak tahu banyak karena dramanya doi sebelumnya belum ada yang aku tonton, kaya The Secret of the Grand Mansion: The Missing Girls, Dalgona dan Chicago Typewriter (drama ini aku tonton, tapi gak inget ada Eunseo). Jadi waktu lihat di drama Jinx, berasa banget aura jutek dan tipikal cewek “cool”. Keren deh!

Lesson Learn Drama Korea Jinx (2021)

Percaya Akan Hal-Hal Baik

Terlepas dari drama Jinx ini bergenre fantasy, tapi kita bisa mengambil hikmah bahwa percayalah tidak ada hari sial. Yang ada adalah hari yang penuh tantangan. Sehingga apapun yang terjadi, tidak menyalahkan keadaan juga menyalahkan diri sendiri.

Baiknya selalu evaluasi dan memperbaiki kesalahan yang sudah pernah diperbuat dengan tidak mengulanginya lagi.

Balas Perbuatan Buruk dengan Kebaikan

Walau sulit, tapi membalas dengan keburukan dengan keburukan yang sama, akan membuat hati merasa tidak tenang dan terbebani. Yang terbaik adalah memaafkan dan melupakan.

Nah, kalau kebiasaan ini, baiknya memang perlu latihan. Aku juga mau jadi pamaaf seperti karakter Gyu Han.

Masa Muda, Masa Penuh Semangat

Jangan sampai seperti drama Familiar Wife yang kerjaannya menyesali masa lalu hingga berkeinginan mengubahnya dengan cara kembali ke masa -masa tersebut. Atau drama Tomorrow With You yang karakter utamanya sangat insecure dengan masa depan yang buruk.

Sebaiknya justru kita memanfaatkan waktu muda yang kita miliki dengan hal-hal penuh semangat. Bersahabat, sekolah yang rajin dan bermain! hehehe, gimana sih yaa..namanya masih muda. Boleh lah..nongki sama temen-temen.

Karena drama Jinx ini baru tayang 3 eps dari total 10 eps, aku masih menebak-nebak bagaimana kira-kira endingnya. Aku berharap gak bikin sedih tapi justru menjadi penyemangat bagi Gyu Han dan Se Kyung untuk sama-sama menggapai kesuksesan.

Oh, iya..
Sempet kepikiran Paman Gyu Han yang entah darimana datangnya itu adalah Gyu Han masa depan sih yaa.. karena ternyata kekuatan bersin yang bisa mengubah nasib ini turun temurun. Dan kemampuan setiap menurun ke keturunan berikutnya akan semakin singkat. Nah, sang Paman ini cerita kalau kekuatan mengubah nasib melalui bersin yang ia miliki telah hilang.

Apakah kekuatan Gyu Han juga akan hilang lebih cepat dari sebelum semua yang ia inginkan tercapai?
Ataukah Gyu Han tidak memerlukan kekuatan bersin itu lagi ada akhirnya?

Yuk,
Ikuti drama Korea Jinx yang tayang di Kakao TV setiap hari Rabu dan Sabtu.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

48 pemikiran pada “Jinx (2021) : Chani SF9 Mampu Mengubah Kutukan Menjadi Berkah”

  1. Yep betul banget soal cuaca hihi.. disini orang-orang ampe seminggu kedepan selalu liat ramalan cuaca. Kalau udah pada bawa payung aja keluar wah pasti ada ramalan cuaca mau ujan, jadi kdang aku ngikutin baru cek cuaca di hp. biasanya sih ga prnah wkwkwk

    Balas
  2. Si Chani ini aku suka liatnya, mukanya polos beud, gak nyangka dia anak boyband. Aku coba nonton deh, kalo dapat feel nya bisa lanjut, hehe. Soalnya yang True Beauty itu gak suka, gak tau, wkwk. Padahal pengen nonton yang berasa balik jadi remaja lagi, bener kata Mba Lendy, hahaha

    Balas
  3. Hahaha untung cuma terjadi dalam drama ya, gimana jadinya kehidupan seseorang jika bersin saja terus bikin sial hidupnya sendiri dan orang lain. Bisa-bisa bunuh diri gara-gara depresi. Untung lah cowok ganteng ini cuma ditolak doang, gak sampai dibunuh rame-rame gara-gra bersin 🙂

    Balas
  4. Kalau nonton cerita anak-anak muda seperti ini rasanya ingin kembali ke masa lalu dan mencoba mengubah hal-hal yang seharusnya dilakukan atau tidak dilakukan. Tapi ya namanya kehidupan tidak bisa diulang tetapi bisa diambil pelajaran buat bekal memahami anak-anak kelak ya, Mbak.

    Balas
  5. Bersin aja bisa jadi cerita, Korea Selatan tuh kreatif kalau bikin ide cerita. Pantes aja drakor makin banyak penggemarnya, selain tokoh-tokohnya yg cakep-cakep, hehehe…

    Balas
  6. Setelah Membaca ulasan drama korea Jinx ini, dan mendapati banyak poinpoin menarik yang bisa jadi rekomendasi untuk mencoba menonton filmnya. Apalagi dengan beberapa keunikan yang mana bersin bisa membawa berkah atau sial, ah andai semudah itu merubah nasib. Hanya modal bersin saja, bisa semakin mudah mendapatkan apa yang diinginkan

    Balas
  7. Astagaaa… tadi sekilas bacanya Dhani. saya pikir mau nulis tentang Ahmad Dhani hahaha.
    Btw ganteng buanget sih *eh astaga 😀
    Kerennya drakor itu, episodenya dikit ya, jadi nggak bosan ikutinnya.
    Apalagi yang main ganteng banget kek Kim Seon Ho *lah, salah nyasar, hahahaha.
    Tapi serius, ini ganteng mirip suaminya Nadine sekilas nggak sih ? 🙂

    Balas
  8. yaampun kenapa ngakak ya aku baca sinopsisnya..
    drakor tuh rata2 jalur ceritanya out of the box, jadi gak bosyan nontonnya..

    haha, ya masa perkara bersin jadi sial ya. kasian banget si gyu han.. untung gyu han orangnya sabar.
    etapi lama2 bersinnya jadi berkah ya.. kerennya juga sih.. intinya kita harus berpikiran positif ya supaya kejadian positif pula yang menimpa kita..

    Balas
  9. Aku bacanya sambil mesem2 sambil bayangin bersinnya yang aduhai, mbak. foto kedua tuh mau bersin, bersin elegan meremnya. qiqiqi.

    bener banget, nih. biar enggak merasa sedih mulu, anggepnya tantangan, ya.

    Balas
  10. Eh jadi pengin bisa bersin langsung tulisan blog bisa kelar hahaha… mantap banget ya Len. :))
    Adaa aja idenya deh drakor tuh, seringkali out of the box jalan ceritanya.
    Itu si Gyu Han pas foto pertama kok kayak Harpot wkwkwk… kaca matanya bulet.

    Balas
  11. Momen paling menohok tuh, beliin tas mihil buat cewek tapi sama ceweknya malah dikasih ke cowok lain hihi.
    Cowok memang harus mikir sih yaa kalau mau kasih barang, yang dikasih mau terima gak pemberiannya.

    Balas
  12. Orang Korea serupa dengan orang Amerika, ramalan cuaca tuh dipantengin. Ada setengah jam sendiri siaran weather report di siaran berita pagi, siang, sore di sana. Dan itu nyaris bener, kalau hujam jam sekian ya beneran. Kalau di sini digalakkan bisa antisipasi banjir enggak ya…wah kok jadi panjang bahas cuaca haha
    Kalau Gyu Han bersinnya bisa diatur begini keren juga. Jadi penasaran apa akan bertahan kemampuannya ini..hmm

    Balas
    • Ish ishhhhh.. mau nongton akuu. Ceritanya abege ginii.. sering jadi kayak geli2 di peruuut lagi 🤣 tehleeend ngerti kan. Bertepuk sebelah tangan mah udah makanan aku sehari2 zaman remaja. Galauers ahiiy. Masa2 itu.
      Eh kok lucu sih dengan bersin 😂

      Balas
  13. Masa muda sama sekarang emang jauh banget apalagi untuk kelahiran sekitar 80-an. Berbagai masa dilewatkan jadi banyak kenangan yang tidak semua orang bisa merasakannya.
    Menyimak kisah drama masa remaja ini jadi nambah memori yang lupa jadi teringat lagi. Hahaha…
    Maklum kalua udah emak emak apalagi tanggal tua, lieur sudah dengan urusan dapur dan banyak lupa sama soal receh meski itu teh membahagiakan pada masanya ya…

    Balas
  14. Chani kiyowo banget sih dan mulai membaik aktingnya karena banyak proyek drama yang ia bintangi..sebentar banget ya web drama itu durasinya hanya 15 menit per episode jadi bikin penasaran malah

    Balas
  15. Lucu juga nih drama! Nontonnya di mana kira-kira? Banyak yang bilang kalau dia berusaha keluar dari karakternya selama ini. Bagus ya Berarti ada perkembangan karir lah

    Balas

Tinggalkan komentar