New Year Blues (2021) : 4 Pasangan, 4 Kisah Jelang Tahun Baru

Film Korea New Year Blues (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Uniknya film New Year Blues ini selain menampilkan kisah 4 pasangan berbeda yang gak ada kaitannya sama sekali dan tersambungkan hanya sekilas-kilas, seperti saat Jin-A membeli tiket ke Argentina, maka ia terhubung secara tidak langsung dengan Yong-Chan. Dan beberapa kebetulan lainnya yang membuat film New Year Blues ini memiliki ke-khas-annya saat menonton selama 114 menit.

Bagaimana bisa hanya durasi waktu kurang dari 2 jam tapi ada 4 kisah kehidupan dari 4 pasangan?
Bisa banget.. Karena diceritakan pengenalan tokoh karakter yang gak terlalu bertele-tele dan ketika puncak masalah, segera diselesaikan dengan smooth, membuat penonton puas dengan ending Film New Year Blues.

Siapa saja 4 pasangan di Film Korea New Year Blues?
Dan masing-masing memiliki masalah apa?

Simak review dan sinopsis Film New Year Blues berikut ini, let’s get it~

Film Korea New Year Blues (2021)

Review dan sinopsis ending film New Year Blues. Nonton dimana Film New Year Blues sub indo?
Nonton di IQIYI

Profil Film

Judul : New Year Blues
(Saehaejeonya/ 새해전야)

Director : Hong Ji-Young (The Naked Kitchen)
Penulis : Ko Myung-Joo, Ham Hyung-Kyung

Pemeran Utama Film New Year Blues (2021) :

Pasangan Pertama :
Kim Kang-Woo sebagai Ji-Ho
Yoo In-Na sebagai Hyo-Young

Pasangan Kedua :
Yoo Yeon-Seok sebagai Jae-Hun
Lee Yeon-Hee sebagai Jin-A

Pasangan Ketiga :
Lee Dong-Hwi sebagai Yong-Chan
Chen Duling sebagai Yaolin

Pasangan Keempat :
Yoo Teo sebagai Rae-Hwan
Sooyoung sebagai Oh-Wol

Pemeran Pendukung Film New Year Blues (2021) :

Yum Hye-Ran sebagai Yong-Mi
Ye Soo-Jung sebagai Oh-Wol’s mother
An Se-Ha sebagai Police Officer Baek

Genre : Drama, Comedy, Romance, Melodrama
Release Date : February 10, 2021
Runtime : 114 minutes

Rating : ⭐⭐⭐/5

Sinopsis Film Korea New Year Blues (2021)

Setiap kehidupan manusia, tentu memiliki jalan ceritanya masing-masing, Sama halnya dengan ke 4 pasangan dalam Film New Year Blues ini. Lika-liku kehidupan manusia jelang akhir tahun. Akankah tahun baru dipenuhi dengan harapan-harapan baru?

Pasangan Pertama : Ji-Ho & Hyo-Young

Rekomendasi Film Tahun Baru bersama pasangan, Review Sinopsis dan Ulasan Film New Year Blues. Kim Kang-Woo, Yoo In-Na, Yoo Yeon-Seok, Lee Yeon-Hee, Lee Dong-Hwi, Chen Duling, Yoo Teo, Sooyoung SNSD.
Ji-Ho (Kim Kang Woo) & Hyo-Young (Yoo In Na)

Pasangan pertama yang dipertemukan karena Hyo-Young (Yoo In Na) meminta perlindungan atas keselamatan dirinya. Ia sering merasa bahwa suaminya mengawasi setiap gerak-geriknya, bahkan saat Hyo-Young sedang di tempat kerjanya. Hyo-Young adalah seorang terapis dan ia sudah tidak cocok dengan suaminya yang tampak ideal bagi orang lain, namun nyatanya stalker.

Sang suami tidak mau dicerai sehingga berlaku misterius, namun Hyo-Young keukeuh bahwa kehidupan pernikahan mereka tidak bisa dipertahankan. Sehingga saat meminta bantuan seorang opsir polisi untuk menjadi bodyguard-nya, Hyo-Young dipertemukan dengan Ji-Ho (Kim Kang Woo), seorang polisi yang agresif saat menangkap tersangka.

Awalnya Ji-Ho gak mau jadi bodyguard, karena toh yang diawasi adalah suami Hyo-Young sendiri. Mana mungkin menyakiti, ya kan?

Namun pada suatu hari, saat kontrak menjadi bodyguard Hyo-Young habis, suaminya benar-benar akan melakukan kekerasan fisik. Alhamdulillahnya Hyo-Young sudah dibekali pistol gas air mata, kala itu sama Ji-Ho. Dan benih-benih cinta tumbuh di antara mereka.

Pasangan Kedua : Jae-Hun & Jin-A

Rekomendasi Film Tahun Baru bersama pasangan, Review Sinopsis dan Ulasan Film New Year Blues. Kim Kang-Woo, Yoo In-Na, Yoo Yeon-Seok, Lee Yeon-Hee, Lee Dong-Hwi, Chen Duling, Yoo Teo, Sooyoung SNSD.
Jae-Hun (Yoo Yeon Seok) & Jin-A (Lee Yeon-Hee)

Aku tidak menangis karena tersesat.
Aku menangis, karena orang-orang.
Melihat orang-orang di sini, aku merasa hanya aku yang tidak menikmati hidup
.

Jin-A, Quote Film New Year Blues

Jin A (Lee Yeon-Hee) jelang tahun baru malah diputuskan oleh pacarnya setelah 6 tahun berpacaran ((pacarnya Siwon lo…nyebelin gak sih, wajah Siwon Oppa yang songong! huhu~)). Karena mereka sudah berpacaran lama, tentu memiliki goals bersama yakni berlibur ke luar negeri.

Sayangnya saat putus, Siwon meminta kembali uang yang ia tabungkan bersama. Jin-A nggondog berat sehingga ia reaktif langsung melarikan diri ke tempat terjauh dari Korea. Ya, Jin A ke Buenos Aires, Argentina untuk berlibur sendiri. Beli tiketnya di travel Yong-Chan (Lee Dong-Hwi).

Setelah sampai di Buenos Aires, bingung Jin A gak tahu harus kemana selain ke penginapan yang sudah di booked oleh pihak travel agency. Dan ternyata karena perbedaan waktu, Jin A baru diijinkan check in keesokan harinya jam 11 siang. Karena Jin A gak punya uang banyak, maka ia luntang-luntung gak jelas hingga akhirnya tertidur di lobi hotel tersebut hingga keesokan harinya.

Di tempat yang sama, Jae-Hun (Yoo Yeon Seok) bekerja sebagai supplier anggur. Dan akhirnya Jin A dan Jae Hun berinteraksi sebagai wisatawan dan tour guide. Jae Hun yang awalnya gak mau, lama-lama merasa kasihan liat Jin A yang menangis sendiri di tempat asing.

Dari hubungan inilah, hubungan mereka berdua semakin akrab. Dan kenangan yang tak terlupakan adalah ketika Jin A melepas stres putus dengan pacarnya dengan berteriak sekencang-kencangnya di Air Terjun Iguazu.

Rekomendasi Film Tahun Baru bersama pasangan, Review Sinopsis dan Ulasan Film New Year Blues. Kim Kang-Woo, Yoo In-Na, Yoo Yeon-Seok, Lee Yeon-Hee, Lee Dong-Hwi, Chen Duling, Yoo Teo, Sooyoung SNSD.
Air Terjun Iguazu, Argentina

Sayangnya, waktu perpisahan mereka pun tiba ketika Jin A harus kembali ke Korea dan Jae-Hun kembali menjalani hari-harinya di Argentina sebagai pekerja di kebun anggur.

Moto hidupku adalah ketulusan, sukacita, kebahagiaan, dan cinta.

Jae-Hun, Quote Film New Year Blues

Akankah mereka bisa bertemu kembali?

Pasangan Ketiga : Yong-Chan & Yaolin

Rekomendasi Film Tahun Baru bersama pasangan, Review Sinopsis dan Ulasan Film New Year Blues. Kim Kang-Woo, Yoo In-Na, Yoo Yeon-Seok, Lee Yeon-Hee, Lee Dong-Hwi, Chen Duling, Yoo Teo, Sooyoung SNSD.
Yong-Chan (Lee Dong Hwi) & Yaolin (Chen Duling)

Pasangan ketiga ini yang bisa dibilang unik, karena berbeda kewarganegaraan. Yong Chan (Lee Dong Hwi) adalah pria berkebangsaan Korea Selatang, sedangkan Yaolin adalah wanita Chinese. Mereka saling jatuh cinta dan akan merencanakan sebuah pernikahan.

Perbedaan budaya dan kebiasaan inilah yang menjadi akar masalah mereka, hingga suatu hari Yong Chan ditipu oleh rekan sekantornya, karena Yong Chan ini memiliki agen travelling yang cukup laris, dan daftar tournya sudah panjang banget. Saat ditipu rekannya, tentu Yong Chan jadi kebingungan donk… Ke mana ia harus mencari uang sebanyak itu untuk bisa tetap melayani wisatawan memenuhi hak mereka dan memenuhi biaya pernikahannya dengan Yaolin yang semakin mendekat.

Yang penting adalah hidup bersama, bukan pesta pernikahannya.

Yong-Chan, Quote Film New Year Blues

Bagaimana kisah romansa pasangan Korea-China ini berjalan hingga akhir cerita?
Oh iya, pasangan ini memiliki seorang kakak dari pihak Yong Chan yang kocak sekali dan sangat membantu hubungan keduanya.

Aku tidak menyadarinya, sampai kau datang ke rumahku.
Pohon yang bertahan dari matahari Agustus dan badai salju musim dingin telah layu.

Kenapa aku tidak bisa melihat apa yang kau lihat dari pohon yang rusak dan dinding yang memudar?
Kenapa aku tidak bisa melihat bahwa kau ingin merawatnya?

Maafkan aku karena tidak menyadari ini lebih cepat.
Aku mencintaimu.
Dan bantu aku agar cinta ini bisa menjadi cinta terakhirku.
Maukah kau menikah denganku?

Yong-Chan, Quote Film New Year Blues

Pasangan Keempat : Rae-Hwan & O-Wol

Rekomendasi Film Tahun Baru bersama pasangan, Review Sinopsis dan Ulasan Film New Year Blues. Kim Kang-Woo, Yoo In-Na, Yoo Yeon-Seok, Lee Yeon-Hee, Lee Dong-Hwi, Chen Duling, Yoo Teo, Sooyoung SNSD.
Rae-Hwan (Yoo Teo) & Oh-Wol (Sooyoung)

Awalnya aku pikir, pasangan ini yang paling ideal. Ternyata di pertengahan cerita, beberapa krisis dalam sebuah hubungan terjadi. Seperti ternyata Rae-Hwan (Yoo Teo) yang seorang atlet snowboard, yang menghabiskan masa kecilnya di Jerman, sehingga fasih berbahasa Jerman ini adalah atlet Paralympic.

Ia kehilangan kaki kanannya sejak usia 4 tahun. Dan sejak itu ia selalu merasa bahwa dirinya cacat, tidak sama dengan orang lain. Namun, sejak kenal Oh-Wol (Sooyoung), yang ia panggil sebagai “musim semi”nya ((jadi inget drama You Are My Spring)), perlahan pikiran merendahkan diri sendiri ini jadi berkurang, hingga akhirnya Rae-Hwan menjadi atlet nomer 1 peraih medali emas untuk cabang olahraga snowboard.

Cinta sejatinya menggantikan kaki yang hilang.

Judul artikel Film New Year Blues

Oh-Wol dengan senang hati mendampingi Rae-Hwan kala pekerjaannya tidak sibuk. Oh-wol memiliki kebun yang cantik dan ia menanam banyak tanaman budidaya dan sering juga melahirkan varietas baru. Oh-Wol sangat menyukai pekerjaan sebagai gardenist ini ((kaya karakter Bang Min Ah “Girls Day” di drama Check Out the Event)).

Karena kurangnya komunikasi, Rae-Hwan berprasangka bahwa kehidupan setelah mereka menikah nanti, tidak akan bahagia jika hanya mengandalkan penghasilan sebagai atlet. Maka ia pun fit & proper test dengan sebuah agensi besar yang akan memberinya pekerjaan sampingan, seperti drama Run On, Rae Hwan diarahkan menjadi entertainer. Model baju sebuah brand sport atau mengiklankan minuman stamina tubuh, dan lain-lain.

Selling pointnya adalah

Ia seorang disabilitas. Sehingga pihak agensi selalu menyarankan untuk membuat artikel yang “click-bait”. Hingga pada suatu titik, Rae-Hwan dan Oh-Wol berbincang masalah pekerjaan. Oh-Wol gak suka kalau Rae Hwan melakukan pekerjaan yang tidak disukai, sedangkan Rae Hwan merasa tidak bisa memberikan apa-apa pada wanita yang dikasihinya selain kesederhanaan.

**kalau dilihat gaji atlet, mereka dibayar dalam jumlah besar kalau berprestasi. Selama masih masa training, maka gajinya gak besar-besar amat.

Oh Wol sedih luar biasa. Ia gak menyangka kalau Rae Hwan menganggap hubungan mereka hanya sebatas itu. Oh Wol pun pergi dari resto saat mereka sedan makan bersama. Dan keypoint dalam hubungan Rae Hwan dan Oh Wol adalah sang Ibu Oh-Wol yang bijaksana.

Tanaman itu tidak mati, mereka bisa bertahan hidup setelah mengalami hal yang mengejutkan kemarin.
Di permukaan tampak seperti sekarat, tapi kenyataannya, ia hidup dengan baik.

Jangan pedulikan kata orang.
Itu hanya pendapat mereka
.

O-Wol’s mother, Quote Film New Year Blues

Berakhir bahagiakah hubungan manis Rae Hwan dan Oh Wol dalam Film New Year Blues?

Kesan Menonton Film New Year Blues (2021)

Recommended movie untuk tahun baru. Filmnya ringan dan sangat meninggalkan kehangatan setelah menontonnya. Ke 4 pasangan yang dikisahkan di Film New Year Blues terasa sangat natural, padahal ada 4 kisah dan 4 pasangan. Pergantian dari kisah satu ke yang lain terasa smooth, gak membingungkan sama sekali.

Semua aktor yang bermain di Film ini tentu sudah tidak asing lagi. Alasan aku nonton film New Year Blues juga selain ada Sooyoung SNSD, Yoo Yeon Seok dan Siwon oppa, walau hanya cameo. Kangen akutu…

Rekomendasi Film Tahun Baru bersama pasangan, Review Sinopsis dan Ulasan Film New Year Blues. Kim Kang-Woo, Yoo In-Na, Yoo Yeon-Seok, Lee Yeon-Hee, Lee Dong-Hwi, Chen Duling, Yoo Teo, Sooyoung SNSD.
Rekomendasi Film Tahun Baru bersama pasangan, Film New Year Blues (2021)

Lesson Learn Film New Year Blues (2021)

Komunikasi

Pentingnya menyadari komunikasi terhadap orang yang ada di lingkungan terdekat kita, agar terjalin hubungan yang harmonis. Jadi ingat kalau kemarin keluarga kami sedang memiliki topik yang hangat untuk dibahas, sehingga selama beberapa waktu, aku dan suami duduk bersama untuk saling brain storming.

Seperti kata kakak Yong Chan yang terkendala bahasa untuk berkomunikasi dengan calon adik iparnya, namun ia tetap berusaha menjadi kakak yang bijaksana.

Review dan sinopsis ending film New Year Blues. Nonton dimana Film New Year Blues sub indo?
Nonton di IQIYI
Ending Film New Year Blues dan hikmah yang bisa diambil

Kita cemas sekarang. Kurasa karena kita agak takut.
Mungkin kita takut akan kesepian.

Tapi ayahku…
Ayahku selalu mengatakan ini kepadaku.

“Akan seburuk apa?
Jika kau merasa kesepian, artinya semua berjalan lancar.”

Yong Chan’s sister, Quote Film New Year Blues

Checklist & Bucket List

Pas banget momen tahun baru bisa kita jadikan ajang muhasabah pencapaian apa yang harus diperbaiki dan apa yang sudah bagus dan terus bisa ditingkatkan. Sama seperti karakter Jin-A dalam Film New Year Blues ini. Ketika ia berusaha melupakan Siwon, mantannya, maka ia membuat checklist hal-hal gila apa yang ingin ia lakukan.

Dan terbukti, ia berhasil melakukannya dengan baik lalu melupakan sang mantan dan segera move on dengan mengisi sebanyak-banyaknya bucket list sebagai resolusi di tahun 2022.

Yuk,
sama-sama kita berusaha melakukan yang terbaik di tahun baru 2022.

새해 복 많이 받으세요!
(saehae-bog manhi badeuseyo)

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

67 pemikiran pada “New Year Blues (2021) : 4 Pasangan, 4 Kisah Jelang Tahun Baru”

  1. Nah model cerita yang gak terlalu bertele-tele dan ketika puncak masalah segera diselesaikan dengan smooth gini aku suka hahaha jadi cepet kelar ga kaya si #kinan eh wkwkwk

    Balas
  2. Dalam satu film bisa mengemas banyak pasangan juga ya, Biasanya lebih fokus satu dua saja. dan ada mbak Yoo Inna juga dungs. Jadi pengen nonton. Tapi udah kena spoiler tipis-tipis ini berarti, huhuhu. Enggak papa deh, tetap masuk list.

    Balas
  3. 4 pasangan dalam film dengan kisahnya masing-masing, tentunya banyak hikmah yang dapat diambil ya. Penyampaiannya sudah pasti bikin perasaan jadi campur aduk juga. Mumpung masih awal Januari 2022 kudu nonton filmnya juga ini.

    Balas
  4. Film yang ringan dan cocok dinikmati di momen awal tahun baru ini nih, pas banget yaaa momentumnya, kekuatan ceritanya juga oke dan menarik untuk disimak

    Balas
  5. Langsung masuk dalam list. Dan aku makin pengen nonton pas liat air terjun iguazu ituuu 😍😍😍😍😍. Ya ampuuun kalo aja visa argentina gampang, aku udh kesana sih 😅. Pengen banget….

    Film ringan gini aku butuhin kalo abis nonton Drakor yg berat mba. Jadi bisa release otak dulu 😄

    Balas
  6. Wah seru nih kayaknya. Mana ada Kim Kang Woo, mantan pacar aku nih. Hehehehe. Kangen nonton Korea, tapi belom sempet ngedrakor lagi. Kayaknya bisa nih nonton ini. Cari ah, mayan bisa nyelangin bentar di antara kesibukan domestik. 😀

    Balas
  7. Jadi penasaran deh dengan film ini karena ada Mbak Sooyoung. Kapan-kapan pengen nonton film ini juga aku, Mbak. Kalau saat ini aku lagi suka nonton drama Korea Our Beloved Summer dan Bad and Crazy.

    Balas
  8. Satu film berisi 4 kisah dari 4 pasangan menarik sekali dan nggak bikin bosan nontonnya. Pas banget buat tontonan awal tahun ini:))

    Balas
  9. Pentingnya menyadari komunikasi terhadap orang yang ada di lingkungan terdekat kita, agar terjalin hubungan yang harmonis. Agree banget di 2022 ini aku berusaha meningkatkan ini di keluargaku mba.. supaya bis alebih tenang dalam hidup

    Balas
  10. 4 kisah dari 4 pasangan dalam satu film dan pergantian ceritanya nggak mendadak, menarik nih ya buat di simak.

    “Yang penting adalah hidup bersama, bukan pesta pernikahannya” quote yang pas banget nih buat yang mau menikah tapi kelamaan menimbang-nimbah acara nikahannya mau kayak apa.

    Terus kalau belum jadi pasangan halal, nggak perlu lah ya bikin investasi bersama, ntar kalau putus jadi rebutan tabungan deh, kayak Siwon dan Jin-A

    Balas
  11. Paling suka kalau drama percintaan itu ringan, dan visualnya dapet kayak gini ya Len

    jadi ingat film di Meteor Garden ala Korea, Boys Before Flowers yang juga mengisahkan beberapa pasangan tapi smoooth banget perpindahan alur ceritanya

    Aaah you made my day Len, makasih yaaa

    Balas
  12. Baca ini langsung teringat dengan “Maghrib Jakarta.”

    Plot ceritanya menarik. Setidaknya bisa jadi bahan tontonan weekend nanti. Lumayan lah ya. Apalagi kalau istri tahu film ini, bisa sekalian streaming nih.

    Balas
    • Sejujurnya aku bukan penggemar drakor karena nggak tau kapan waktu yang tepat buat nontonnya. Hihihi tapi baca ini kok jadi penasaran pengen nonton huwaaa…

      Balas
  13. Seru juga ya ada 4 alur cerita besar dalam sebuah film meski tema seperti ini juga banyak dilakukan oleh produser film lain. Serunya, film Korea dengan kekhasan Korea, serta latar belakang berbeda2, bahkan sampe Argentina, bikin plot film ini makin menarik untuk diikuti. Apalagi ada Siwon meski hanya cameo di situ. Penasaran gimana sih aktingnya salah satu pentolan Suju ini? Jadi pgn nonton deh.

    Balas
  14. Wah satu film ada 4 cerita, kalau sutradara-nya ngak piawai pasti bikin bingung penonton apalagi kalau 4 cerita tersebut sepotong-sepotong dan tidak saling berhubungan, ini mengingatkan aku pada film Indonesia yang diambil dari buku Rectoverso kumpulan cerpen karya Dee Lestari. Sepertinya bagus, noted mau nonton juga ah.

    Balas
  15. Aku malah suka cerita seperti ini mbak. Jadi kesannya ga monoton. Bisa mbandingkan kisah satu dengan yang lain. Seperti baca cerpen gitu. Ganti-ganti kisah dan pemerannya. .

    Balas
  16. Well, pertama ada film rom kom Jepang dari Jiah yang mampu bikin pinisirin.
    Menyusul lagi ini, New Year Blues yang bertabur aktor ternama.

    Bungkus!

    Sudah terbayang betapa akan menariknya hari-hari saat menikmati romantika film-film ini.

    Balas
  17. Menarik sekali melihat kisah dari banyak pasangan ini. Banyak suka dan duka yang kadang ada kesamaan kisah dengan kehidupan kita sehari-hari. Ada juga cerita yang seperti kebetulan yang mengubah kehidupan kita selanjutnya. Semuanya memiliki nilai pesan yang sarat makna untuk merefleksikan hidup kita masing-masing. Nice review mba..

    Balas
  18. Di awal aku pikir bakal bikin bingung karena ada 4 pasangan dan 4 kisah, tapi baca reviewnya ternyata semua smooth ya apalagi bertabur aktor ternama New Year Blues ini..dan jleb banget pesan moralnya, komunikasi adalah koentji berhubungan dengan siapa saja, apalagi dengan pasangan dan orang tersayang

    Balas
  19. Aku kemarin sempat lihat videonya New Year Blues ini. Pas itu belum tayang. Kalau sekarang udah yaaa

    Btw, beberapa film dengan kisah cinta kaya gini tuh kadang bikin bingung karena terlalu banyak yang diceritakan. Namun dari yang Mbak Lendy tulis, kayanya emang gak bertele-tele ya. Masukin list deh

    Balas
  20. ini ada di Iqiyi ya mba, mau nonton ah, apalagi yang main ada Yoo In Na dan Yoo Yeon Seok juga. Filnya juga menarik, dan paling penting mengajarkan kita akan pentingnya komunikasi ya mba

    Balas
  21. Aku kemarin sempat lihat videonya New Year Blues ini. Pas itu belum tayang. Kalau sekarang udah yaaa

    Btw, beberapa film dengan kisah cinta kaya gini tuh kadang bikin bingung karena terlalu banyak yang diceritakan. Namun dari yang Mbak Lendy tulis, kayanya emang gak bertele-tele ya. Masukin list deh buat tonton nanti

    Balas
  22. Selalu suka dengan ulasan drakornya Lendy yang bikin penasaran. Kalau aku butuh tontonan tinggal baca aja blognya Lendy.
    Ini juga seru new year bluesnya. Aamiin ikut melakukan yang terbaik di tahun 2022

    Balas
  23. Aku suka cara menghubungkan antara tokoh-tokohnya. Maksudku antara pasangan satu dan lainnya, seperti Jin A yang beli tiket ke Yong-Chan, jadi berasa natural aja seperti melihat kehidupan di dunia nyata. Konflik tiap pasangan juga menarik. Kayaknya juga gak terlalu berat. Dan yang penting ada Siwon Oppa, hehe.

    Balas
  24. Saya paling penasaran sama kisah pasangan nomor 2. Nyesek sih pastinya putus setelah 6 tahun pacaran. Tapi, cerita perjalanannya hingga bertemu orang lain jadi bikin menarik. Bacanya aja udah senyum-senyum sendiri 😀

    Balas
  25. Film ringan dengan cerita tentang hubungan dua orang itu menurutku menarik, apalagi ada 4 pasangan dengan karakternya masing-masing. Bisa dibilang, film ini cukup kaya dengan karakternya. 4 paşangan tentu dengan 8 karakter kan ya. Ok deh, filmnya masuk dalam list nontonku akhir pekan nih sekalian belajar menghafal nama-nama pemainnya, wkwkwk.

    Balas
  26. Kayaknya menarik nih filmnya buat ditonton, apalagi ada 4 kisah pasangan. Pengin lihat mas Agung a.k.a Siwon, bisa2nya dia mutusin pacarnya dan minta duit tabungannya balik hahahaha…Ntar kalau senggang mau nonton jg ah…

    Balas
  27. Love banget sama quote Ibunya O-Wol. Memang dalam sebuah hubungan hanya kita dan pasangan yang tahu kondisi sebenar-benarnya. Biar kata orang tragis, tapi kalau yang jalanin happy ya tetep survive aja sih, karena orang lain cuma lihat yang ada di permukaan.
    Filosofinya tentang tanaman juga udah pas banget. Sering kita melihat tanaman tumbuh kembali bahkan subur setelah layu bahkan hampir mati. Heuheu, jadi pengin nonton.

    Balas
  28. yeaay, dari ceritanya ini ringan tapi penuh makna ya. Komunikasi itu memang kunci ya, dimana-mana tu komunikasi yang jadi poin ya 🙂
    hmm, meski tahun baru dah lewat, boleh juga nih nonton film tema tahun baru, kan masih ada aroma-aromanya yaa 🙂

    Balas
  29. Bener banget yaa Cinggu,, bad communications ruins relationships. Jadi mesti bertahan untuk selalu memperbaiki komunikasi terus menerus ya. Btw, kenal Yo In Na pas di drakor Goblin dan Touch Your Heart ^^

    Balas
  30. Pemainnya saya cuma tahu siwon
    Itu gara2 liat dia ke rumah raffi dan nagita 😅
    tp selalu suka dgn kesimpulan dan hikmah dari setiap film yg mba lendy tulis
    karena bisa jd motivasi jg bagi diri sendiri

    Balas
  31. ini tipe film yang penggambaran karakternya to the point nggak sih? tapi cukup jelas dan nggak bertele-tele…
    mba lendy produktif banget bikin resensi film / drama secepat kilat… bisa banget jadi rujukan tontonan pas weekend…

    Balas

Tinggalkan komentar