Hellbound (2021): Hubungan Sekte Kebenaran Baru, Arrowhead dan Sodo

Drama Korea Hellbound (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Tuhan sedang memperlihatkan gambaran Neraka secara langsung kepada kita semua.
Tuhan memberi tahu kita untuk menjadi lebih bijaksana.

Jung Jin-Soo, drama

Aah, aku menantikan drama terbaru serial Netflix ini sejak awal bulan November doonk..sebagai jajaran list drama November 2021 yang paling kutunggu. Alasannya, pemain drama Hellbound yang semuanya jajaran aktor TOP di sineas Korea, ada Yoo Ah-In, Kim Hyun-Joo, Park Jung-Min, Won Jin-A, dan Yang Ik-June.

Dan deretan aktor yang memang jarang main drama ini bermain di serial Netflix yang diangkat dari kisah webtoon ternama yang berjudul “Jiok”. Webtoon yang rilis pada 25 Agustus 2019 di Naver Webtoon dan ditulis oleh Yeon Sang-Ho dan diillustrasikan oleh Choi Kyu-Seok.

Bagaimana kisah drama Hellbound?
Apakah sama mengerikannya dengan webcomicnya?

Simak review dan sinopsis ending drama Hellbound berikut ini yuk…
Let’s get it~

Drama Korea Hellbound (2021)

Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix Yoo Ah In Park Jung Min

Profil Drama

Judul : Hellbound / Hell
(Jiok/ 지옥)

Sutradara : Yeon Sang-Ho
Penulis Drama, Ilustarasi, dan Penulis Webcomic : Yeon Sang-Ho, Choi Kyu-Seok

Pemeran Utama Drama Korea Hellbound :

Yoo Ah-In sebagai Jung Jin-Soo (Pembawa Berita mengenai sekte New Truth)
Kim Hyun-Joo sebagai Min Hey-Jin (Pengacara yang tidak percaya sekte New Truth)
Park Jung-Min sebagai Bae Young-Jae (PDnim sebuah stasiun televisi)
Won Jin-A sebagai Song So-Hyun (Istri PDnim)

Pemeran Pendukung Drama Korea Hellbound :

Yang Ik-June sebagai Jin Kyung-Hun (Detektif)
Ryoo Kyung-Soo Sebagai Deacon Yu-Ji
Lee Dong-Hee sebagai Kim Jeong-Chil (Pengganti Jung Jin-Soo)
Kim Do-Yoon sebagai Lee Dong-Wook

Genre : Mystery, Horror, Drama, Supernatural

Network : Original Netflix
Episode : 6 eps

Release Date : November 19, 2021

Sinopsis Drama Hellbound (2021)

Sebuah misteri kematian. Yakin semua manusia pasti meninggal, tapi bagaimana caranya itu yang bikin kita harus berbuat kebaikan di sepanjang waktu. Namun, bagaimana kalau sahabat lendyagassi sudah diberitahu jadwal kematianmu?

5 hari lagi, jam 21.30.
Kamu akan masuk neraka
.

Panik donk yaa.. Merasa “Apa yang telah aku perbuat? Dosa apa yang sudah aku lakukan sehingga aku harus meninggal dan masuk neraka?”

Dengan peringatan inilah, Jung Jin-Soo (diperankan oleh Yoo Ah In) memberi peringatan kepada seluruh dunia bagaimana takdir kematian, neraka dan dosa ini disimulasikan menjadi sebuah kejadian yang bisa ditonton banyak orang. Dan Jung Jin Soo akhirnya memiliki pengikut dengan sebutan Kebenaran Baru atau Sekte New Truth.

Bagaimana Sekte Kebenaran Baru yang Dibawa oleh Jung Jin-So?

Satu malaikat muncul dan bernubuat (memberi peringatan).
Malaikat itu menyebutkan nama penerimanya terlebih dahulu.
Lalu diberi tahu kapan mereka akan mati dan pasti masuk ke Neraka.
Saat waktunya tiba, para malaikat penjaga datang dari Neraka untuk memenuhi ramalan itu.

Peringatan Bencana, drama Korea Hellbound
  • Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix
  • Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix Yoo Ah In, Park Jung Min

Tentu mengenai peringatan ini ada yang percaya, ada yang tidak. Meski sudah disebutkan dan ada bukti rekaman video, masih banyak orang yang abai. Hingga kejadian pengambilan nyawa oleh monster pencabut nyawa yang badannya segede gaban ini terjadi di pusat kota dekat stasiun Hapseong.

Seseorang yang sudah diberi peringatan akan meninggal tersebut sedang berada di tempat umum, di cafe. Keringat dingin bercucuran dan pada akhirnya ketika pencabut nyawa ini hadir, semua orang yang saat itu ada di lokasi bisa melihat kejadian tersebut di depan mata mereka.

Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix Yoo Ah In Park Jung Min. Nonton Hellbound di mana? Nonton Hellbound di Netflix
Seberapa pun kencangnya berlari untuk menghindar, pada akhirnya kamu akan tetap tertangkap dan mengalami siksaan nyata.

Serem yaaah..
Dan Jung Jin-Soo memiliki pengikut fanatik, segerombolan anak muda yang menamakan diri mereka Arrowhead. Jadi siapakah Arrowhead ini?

Arrowhead

Segerombolan anak muda yang menggunakan topeng dan mereka eksekutor orang-orang yang gak suka dengan pengikut sekte “Kebenaran Baru”. Semua penentang Kebenaran Baru, maka akan disikat abis oleh anak remaja berandalan ini dengan cara dipukulin habis-habisan, disiksa, meski memang gak sampai meninggal, namun luka yang ditinggalkan parah banget.

Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix Yoo Ah In Park Jung Min. Pengikut Kebenaran Baru yang fanatik, Arrowhead. Apa itu Arrowhead dan apa hubungannya dengan Kebenaran Baru dalam drama Hellbound?

Termasuk saat ada kasus pertama kali disiarkan secara umum dan legal di televisi mengenai penghakiman oleh makhluk raksasa dengan terdakwa bernama Park Jun Ja. Iaya, terdakwanya adalah seorang Ibu yang memiliki 2 orang anak laki berusia 13 tahun dan anak perempuan berusia 7 tahun.

Park Jung Ja sampai terakhir tidak mengakui dosa apa yang telah ia lakukan. Dan ini membuat geram para pengikut Kebenaran Baru. Mereka sama-sama ingin memvonis kesalahan Park Jung Ja dan meng-klaim bahwa musibah kedatangan malaikat maut ini adalah simulasi neraka di bumi dalam rangka menebus dosa yang sudah dilakukan.

Kantor Legal Hukum, Sodo

Sekte Kebenaran Baru menganggap, saat hukum manusia sudah tidak lagi berlaku adil, maka biarlah Tuhan yang menyelesaikan melalui peradilan langsung seperti ini. Namun, bagi kantor legal hukum Sodo, tempat Min Hye-Jin (diperankan oleh Kim Hyun-Joo) – seorang pengacara, ia merasa tetap ini tidak boleh disalahgunakan.

Kebenaran Baru menawarkan sejumlah uang untuk Park Jun Ja agar pengadilan pencabutan nyawanya bisa disiarkan dan diperlihatkan wajah serta data keluarganya di stasiun TV secara legal. Harusnya, kalau mengikuti kode etik penyiaran, hal ini dilarang. Tapi karena Park Jung Ja merasa tidak bisa mewariskan banyak uang kepada anak-anaknya, karena ia selama ini haya orangtua tunggal, maka dengan persetujuan Park Jung Ja sendiri, ia mengijinkan diri dan keluarganya di ekspos namun uang yang dijanjikan bisa memenuhi kebutuhan hidup dan pendidikan anak-anaknya hingga dewasa kelak.

SETUJU.

Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix Yoo Ah In Park Jung Min. Pengikut Kebenaran Baru yang fanatik, Arrowhead. Apa itu Arrowhead dan apa hubungannya dengan Kebenaran Baru dalam drama Hellbound?
Pengacara Min Hye-Jin (diperankan oleh Kim Hyun-Joo)

Malu banget, ketika orang terdekatmu atau bahkan dirimu sendiri di ekspos ke media dan dituduh melakukan dosa besar hingga mengundang kematian yang sangat nista seperti itu.

Dosa itu menandakan pesan Tuhan.
Kita harus mendengarkan suara Tuhan mulai sekarang.

Jung Jin-Soo, drama Hellbound

Kesan Pertama Nonton Drama Hellbound (2021)

Awalnya langsung diberi adegan menegangkan, ini yang menjadi daya tarik luar biasa dari Drama Netflix. Gak pakai ba-bi-bu langsung ada adegan mengerikan bahwa nyawa seseorang terenggut oleh 3 sosok mengerikan yang mirip HULK. Apa penyebabnya? Apakah benar karena ia seorang pendosa?

Bahkan setiap manusia tidak luput dari yang namanya melakukan dosa dalam hidupnya, kan..?
Haruskan kematian seseorang menjadi ajang judgement masyarakat mengenai apa yang telah ia lakukan selama ini?
Tidak cukupkah rasa sakit yang ia rasakan ketika harus kembali dengan cara seperti itu?

Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix Yoo Ah In Park Jung Min. Kesan Nonton drama Hellbound.

Begitu banyak pertanyaan yang berputar-putar saat nonton drama yang diangkat dari sebuah webtoon in. Hingga aku ikutan membaca webtoonnya juga, setelah dikasih link oleh Litha chingu. Tapi ternyata, webtoonnya belum final, alias masih nomer 6. Meng-sedih sekali.

Apakah sama webtoon Jiok dengan drama Hellbound? Cover webtoon Jiok yang diangkat dalam serial Netflix Hellbound
Cover webtoon “Jiok” Hellbound Yeon Sang-Ho dan diillustrasikan oleh Choi Kyu-Seok.

Karakter Yoo Ah-In sebagai Jung Jin-Soo

Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix Yoo Ah In Park sebagai Jung Jin So. Drama serial netflix Hellbound 6 eps.
Jung Jin-Soo, sebagai penyampai firman (mesiah)

Jung Jin So – adalah seorang penyampai firman yang ia tafsirkan ketika melihat fenomena munculnya makhluk yang mengambil nyawa seseorang. Ia sendiri telah menerima pesan kematian sejak SMA. Ia diberi waktu 20 tahun untuk mencari tahu kebenaran tersebut.

Dan nyatanya, Jung Jin So yang dianggap “mesiah” ini pun meninggal dengan cara yang ia katakan pada orang-orang mengenai konsep dosa. Bahwa orang yang diambil nyawanya oleh ketiga makhluk raksasa ini adalah seorang pendosa.

((oh iya, kalau menonton drama Chimera yang saat ini sedang tayang, memang ada konsep penyucian jiwa dari dosa dengan cara dibakar di suhu tinggi hingga menjadi abu — dramanya beum aku review, habis ini yhaa..))

Karakter Kim Hyun-Joo sebagai Min Hye Jin

Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix, Kim Hyun-Joo sebagai Min Hye Jin. Drama serial netflix Hellbound 6 eps.
Min Hye Jin, sebagai penentang Arrowhead

Min Hye Jin – seorang pengacara dari lembaga hukum Sodo. Awal kemunculan Sekte Kebenaran Baru memang membuka banyak wacana baru dan sikap pro – kontra dari masyarakat. Namun keadaan semakin runyam ketika ada kelompok sekte yang fanatik hingga menganggap bila tidak percaya dengan wahyu yang disampaikan oleh Jung Jin So, maka ia dikatakan pendosa.

Belum lagi kelakuannya yang kerap main hakim sendiri di masyarakat dan mereka semua masih di bawah umur, sehingga belum bisa dijatuhi hukuman sesuai hukum yang berlaku. Sikap tegas Min Hye Jin membuat lawan-lawannya semakin gigih melawan hingga Min Hye Jin harus dibunuh demi kelangsungan Sekte Kebenaran Baru dan Arrowhead. Berhasilkan Min Hye Jin menjadi target pembunuhan?

Karakter Park Jung-Min sebagai PD Bae Young-Jae

Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix, Karakter Park Jung-Min sebagai PD Bae Young-Jae. Drama serial netflix Hellbound 6 eps.
PD Bae Young-Jae, seorang producer acara di televisi

Bae Young-Jae – adalah seorang produser acara televisi. Ia sangat tidak suka sekali dengan Sekte Kebenaran Baru yang menganggap bahwa dirinya paling benar dengan segala vonis kematian yang terjadi. Dan pada suatu hari, dunia membuka mata para pengikut Sekte Kebenaran Baru bahwa vonis kematian yang terjadi selama ini bukan hanya milik pendosa, tapi terjadi secara random.

Kejadian itu terjadi ketika anak Bae Young-Jae dan istrinya baru lahir lalu menerima vonis kematian. Apa salah seorang bayi yang baru lahir? Apakah ia terlahir dari seorang pendosa sehingga harus mati dengan cara mengerikan seperti itu? Mengapa bukan orangtuanya yang divonis, tetap malah seorang bayi merah yang belum paham apapun mengenai konsep dosa?

Karakter Won Ji A sebagai Song So-Hyun

  • Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix, Karakter Won Jin A sebagai Song So Hyun. Drama serial netflix Hellbound 6 eps.
  • Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix, Karakter Won Jin A sebagai Song So Hyun. Drama serial netflix Hellbound 6 eps.

Song So-Hyun – Seorang Ibu baru yang sedang seneng-senengnya punyabayi laki-laki yang sehat. Hingga anaknya diberi nama “Anak Kuat”. Saat akan merekam secara diam-diam untuk dikirimkan kepada suaminya, Bae Young-Jae, ia malah merekam sebuah titah mengerikan, yakni vonis kematian sang bayi.

Dalam keputusasaan, Song So-Hyun tidak bisa berpikir jernih. Ia sibuk menyalahkan dirinya, masa lalunya dan tentu ia sangat kesal setiap kali bayinya menangis. Hingga ia ingin menanyakan perihal “Mungkinkah seorang bayi mendapat vonis kematian dengan konsep sekte Kebenaran Baru?”

Sedih banget waktu Bae Young-Jae dan Song So-Hyun ini saling menguatkan. Ada perasaan haru ketika Hellbound mencapai ending. Bener-bener gak nyangka dan (lagi-lagi) sepertinya akan ada Hellbound season 2, mengingat endingnya semua yang mati bangkit utuh kembali.

Akan jadi seperti apa kisah Hellbound 2 ini?
Bencana apa yang sebenarnya sedang menanti warga dunia? **eh KOREA yaa..

Tadinya, aku mau kasih judul “Hellbound : Kiamat di Korea”. Tapi asa gimana ya… hehhe, galau-galau melihat kejadian ajaib yang super mengerikan itu terjadi di seluruh belahan bumi ((bahkan Indonesia pun disebut)).

Apakah sama webtoon Jiok dengan drama Hellbound? Cover webtoon Jiok yang diangkat dalam serial Netflix Hellbound. Indonesia masuk dalam Drama Hellbound Netflix.
Indonesia, masuk dalam kejadian dalam Sekte Kebenaran Baru

Menariknya drama Hellbound ini juga yang menjadi sutradara adalah Yeon Sang-Ho, sutradara Film fenominil Train to Busan dan Peninsula. Jadi dari segi cinematografi, asik banget lah… CG nya bisa dinikmati.

Lesson Learn Drama Korea Hellbound (2021)

Persiapkan Kematian

Benar seperti kata Rosulullah dalam sabdanya berikut ini

Yang paling banyak mengingat kematian dan yang paling baik dalam mempersiapkan diri untuk alam berikutnya, itulah mereka yang paling cerdas.

HR. Ibnu Majah no. 4259

Dan jadi sadar, lebih baik kita tahu waktu kematian agar bisa melakukan apapun kehendak kita atau tidak tahu waktu kematina sehingga tidak punya persiapan?

Lagi-lagi ya…hidup itu adalah pilihan.
Mau jadi baik atau jadi tidak baik.

Apa lagi yang membuat manusia bertobat selain rasa takut?

Jung Jin-Soo, drama Hellbound

Tidak Sembarangan Menafsir Mimpi atau Sebuah Kejadian

Repot deh urusannya kalau setiap orang mengaku-ngaku bahwa ia utusan Tuhan. Jadi seperti Jung Jin Soo yang menafsirkan sebuah kejadian dan berakibat banyak orang menjadi ketakutan atau malah menjadi brutal karena merasa pengikut sekte yang paling benar.

Tuhan tak percaya pada kehendak bebas manusia.

Jin Kyung-Hun, drama Hellbound

Tidak ada Hukum Dunia yang Baik

Ya, sebaik-baik hukum memang yang berasal dari Allah. Maka ketika ada yang merasa hukum di dunia ini tidak adil, itu sudah pasti. Namun, dimana bumi dipijak, hendaknya disitulah langit dijunjung. Tidak memberontak dan membuat hukum sendiri yang meresahkan banyak orang.

Seperti di drama Inspector Koo, The Devil Judge atau Taxi Driver. Ketika merasa hukum dunia tidak memuaskan maka ia berhak menghukmi penjahat tersebut dengan seenaknya. No, No… biarlah dosa-dosa itu pelakunya tanggung hingga ke akhirat kelak. Seperti yang sudah aku bilang di atas bahwa tidak ada satu orang pun di dunia ini yang lepas dari kesalahan walau sebesar biji zarrah ((bukan merk baju, pliss~))

Review dan sinopsis ending drama Hellbound Netflix Yoo Ah In, Kim Hyun-Joo, Park Jung-Min, Won Jin-A. Genre Supranatural.

Drama Hellbound yang tayang sebanyak 6 eps ini langsung beres di tonton di platform Netflix. Seru, seru menegangkan. Dan bagi yang masih remaja, hati-hati aja dalam memilih tontonan. Sepertinya ini temanya agak menjurus ke sebuah keyakinan ((eh, emang yaa..))

Oke, selamat menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

74 pemikiran pada “Hellbound (2021): Hubungan Sekte Kebenaran Baru, Arrowhead dan Sodo”

  1. Sebagian kata-kata Jung Jin Soo tuh benar, termasuk soal ketakutan yang bisa bikin kita bertobat. Tapi Paaak… Kalo terlalu takut ya ga bagus juga, sih. Dan kayaknya rasa takut dia selama 20 tahun itu yang bikin dia terus mencariiii kebenaran versi dia sendiri.

    Alhamdulillah, di kita mah konsep penghambaan itu ada 3: takut, harap, cinta. Seimbang, deh.

    Suka sih sama series ini dengan catatan: harus ada season 2 karena di season 1 ini banyak pertanyaan tak terjawab. Kalo bisa, Jung Jin Soo ada lagi… Hiiii… Jadi zombie, dong 😀

    Balas
  2. Fix bukan genreku. Mianhe. Baru baca reviewmu aja aku udah pusing. Apalagi nonton sendiri dan diterjemahkan sendiri. Waduuh.. bisa-bisa nyari cekelan cagak nih. Lagipula aneh pisan ya, kok ada orang-orang yang suka merasa mendapat titisan, padahal dirinya bukan nabi, zzz.

    Balas
    • Banyak to, orang yang begini..
      Boboknya gak pake doa, jadi suka kedatengan “siapa siapa” trus diterjemahin sendiri. Malah ada tafsir mimpi.
      #eh aku inget blogpost seseorang jadinya…yang katanya pejwan. hihi~

      Balas
  3. Sunbae panutanku nih
    baru juga rilis dramanya, langsung nonton langsung ngeriview
    hehe
    iya kemarin juga ngobrol ama kak dwi pengen banget nonton drama ini
    meski harus sedikit deg deg an ya teh

    Balas
  4. Abis baca review mba lendy, aku langsung nonton dulu 1 EPs. Ya ampuuun seruuuu. Aku gemaaaas pas anak2 arrowhead itu seenaknya mukulin orang. Reus bertindak ga sopan di kantor polisi.

    Ini serem sih, cara mereka mencuci otak orang2 supaya percaya :(. Jadi penasaran juga mba, itu makhluk yg mirip Hulk jadinya siapa 😅. Mau cepet2 aku tamatin ah

    Balas
    • aku ikut komen komennya kak fanny, hihihihi
      aku udah nunggu ini cukup lama, sejak liat trailernya. ternyata emang bagus banget. ada scene yang paling aku suka, di episode terakhir tapi, hihihi. tunggu deh kak pasti sebagai emak-emak mah relate lah. aku suka dengan jalan cerita dan karakter tokohnya ( pemain nya ). nunggu season 2 nih buat tau jawabannya si makhluk ini tuh apa. btw salam kenal kak lendy 🙂

      Balas
  5. Jujur aku tadinya masih ragu-ragu nonton Hellbound sebelum baca reviewmu mbak. Tapi kayaknya ga seserem yg aku bayangin deh krn banyak filosofinya juga

    Balas
  6. Duh judul dan kata pembukanya bikin penasaran. Yang komen pada tahu semua ya ini nama tokoh dan perkembangan drakor, maklum aku nggak tahu samsek kak…ikut senyum aja kalau ada yang saling bertukar cerita.

    Balas
  7. halo mba Lendy apa kabar? saya lagi menyemangati diri untuk kegiatan blog dengan BW nih.

    serem banget dramanya tentang kematian dan neraka..Kalau saya nonton sama anak saya bisa jadi diskusi yang seru. Makasih rekomendasi drakornya ya, sayang euy gak langganan Netflix smoga nanti ada di TVN atau One ya 🙁

    Suka deh reviewnya ditutup dengan hadist dari Ibnu Majah. Betul sekali semakin kita banyak mengingat kematian semakin kita harus memperbaiki diri…

    Balas
  8. Wih.. seru ininya, Mbak. Setiap orang memang akan meninggal, tapi kalau sudah dikasih tau Jadwalnya.. Ya bikin senewen juga hehehe.

    Tapi menarik, apalagi dari ulasannya, langsung opening sudah disuguhkan adegan menegangkan. Dan ini termasuk ganre baru dan jarang di dunia drakor.

    Balas
  9. Ini yang daku lihat tadi selintasan di temlen medsos. Menarik dari sinopsisnya buat ditonton langsung.

    Btw, Min Hye Jin ini yang jadi kakaknya Gu Jun Pyo bukan sih Teh? Wajahnya mirip

    Balas
  10. Teh, aku belum nonton. Kemarin baru icip setengah episodenya, tapi asa gak kuat. Kayaknya aku lagi cemen buat liat drakor2 yang serius. Ada beberapa list yg masih nunggu ditonton
    Cuma ini ge aku penasaran juga sih, kalo baca dari ulasan ini dan liat trailernya emang seru aja series ini. Memang lah Korea gak keabisan ide banget buat bikin karya2 yg keren2 euy

    Balas
  11. iya, hidup memang pilihan. Dan toba biasanya suka datang saat takut. Sayangnya ada yang gak sepenuhnya tobat. Terkadang manusia masih suka ada khilafnya. Kayaknya akan ada banyak pesan di drakor ini

    Balas
  12. Eits, kirain panjang eh rupanya hanya 6 episode. Belakangan jadi banyak serial yang pendek tapi langsung greget ya.

    Duuwww yang main Yoo Ah In lagi. Tapi aku agak deregdeg kalau temanya begini.

    Balas
  13. Baru baca sinopsisnya aja udah bagus banget nih drama korea Hellbound. Pd penasaran pengen liat, Sayangnya saya belum berlangganan Netflix, padahal film-filmnya seru banget

    Balas
  14. Aku belom nonton nih mak, tapi kayanya agak unik gitu ya ceritanyaaa. Jadi penasarn sih mau nonton, walaupun masih agak raguuuu.. hihi. nanti cobain seepisode dulu aaaah

    Balas
  15. Mengunjungi IG storynya Larissa kok ya jadi kebiasaan akhirnya bagiku. Hellbound ini kulihat di IG story dia. Dia foto dari tampilan layar laptopnya. Penasaran juga sih. Film apa nih yg lg ditonton Larissa? Wah ternyata bikin merinding dag dig duer padahal baru baca sinopsisnya huhuhu. Tapi kayaknya seru ya.

    Balas
  16. Saya kok ga tega pas baca yang scene bayinya sudah dikasih tau akan mati.. hiks.. ga kebayang deh stressnya si Ibu. Kayaknya ga bakalan saya tonton nih, len.. sereeeem dan pasti mengandung bawang. Hiks.

    Balas
  17. Wah di awal saja sudah seru menegangkan ya Hellbound ini. Khas Netflix kayaknya ya..dan lesson learned-nya itu dalem…. “Apa lagi yang membuat manusia bertobat selain rasa takut?” duh, aku ga tahu kuat nonton enggak ini hihihi, genre begini aku nonton sambil nutup muka pakai bantal hahah

    Balas
  18. Kemarin saat buka netflix dapat promosi hellbound ini. Tadinya tidak tertarik karena ada monster monsternya yang ternyata adalah malaikat pencabut nyawa. Mirip dengan agama Islam ya mbak. Bahwa saat malaikat pencabut nyawa harus datang dia akan datang ke mana saja. Tak masalah kita sedang berada di tempat aman dan merasa sehat-sehat saja. Kalau sudah saatnya tiba ya nyawa harus melayang. Pasti menarik nih jadi tertarik untuk ikut nonton

    Balas
  19. Ish ish..selalu deh bikin penasarannn…
    baru aja kemarin malem lihat potongan tayangannya di ig, tapi pas keluar kayak gorila (kayak gorila?ahahah) aku langsung tutup wkwkwkwk… penasaran banget ini drama apa?eh, terjawab disini.. fix, download di tele dulu ahahaha

    Balas
  20. Wuih mantab ya episode 1 aja udah tegang gitu. Baca reviewmu aja udah kebayang si tiap episodenya pasti seru banget. Dan aku suka nih kalo film seri ga kepanjangan gini. Cepet selesai bisa move on ke film berikutnya

    Balas
  21. Boleh komen OOT yaaa hehehe
    Jujur, aku tu penasaran sama cara mak Lendy nonton drakor. Bisa’an bagi waktu antara tanggung jawab rumah, nonton, ngeblog…aku yakin mak lendy bukan tipe emak2 yang nonton drakor sampai lupa segalanya (lha kalo lupa ga bisa ngepost dong heheheh).

    Balas
  22. Kata2nya Makjlebbb banget ini, dan ini drama emang banyak yang ngebicarain. Tapi aku gaberani nonton, seru-seru ngeri ini mah. Aku kalau drama yang ngeri2 gin, udah deh baca review2nya aja.

    Balas
  23. Pantes cinematografinya udah keliatan kece di foto-fotonya, ternyata garapan yg sama dengan Train to Busan to, hm.. gak heran. Cuma 6 episode nih, 3 hari selesai (kalau nggak takut), haha. Nontonnya musti sembunyi-sembunyi biar gak ada yang ikutan nonton. Habis kayak Hulk gitu, anak lanang mesti penasaran.

    Balas
  24. Takut seram dan berdarah-darah tapi pas baca reviewnya ternyata nggak ada ya. Btw saya penasaran dengan gambaran 3 makhluk mirip Hulk itu. Ternyata versi film ini malaikat pencabut nyawa sekaligus penjaga neraka ya.

    Balas
  25. Filmnya related sama fenomena yang terjadi dalam kehidupan akhir2 ini ya, banyak ramalan tentang kematian dan hari kiamat. Meskipun mungkin ada sisi positifnya juga sih, agar manusia lebih banyak beramal baik dan meninggalkan larangan-Nya.

    Balas
  26. duh ini drama tuh happening banget yaa. tapi aku gak berani nonton hahahaha. padahal penasaran. abis aliran sesat gitu kan. takutnya aku makin sesat wkwkwkwk. baca ulasannya ini jadi pengen nonton. huaaa. makasih loh mba sudah bikin daku penasaran sama dramanya haha.

    Balas
  27. Huhuhu horror thriller begini bukan genre saya. Tapi banyak yang lagi ngomongin drama ini di medsos. Netflix pinter milih drama Korea yang tayang di tempatnya ya. Banyak yang populer banget.

    Yoo Ah-in ini yang main Cichago Typewriter, bukan sih?

    Balas
  28. Drakor Yoo Ah In ini memang selalu di luar dugaan, baca sinopsis ini auto penasaran pingin nonton, tapi aku tuh tipe yang hanya bisa nonton satu drakor dalam satu waktu kalau yang on going, tapi next pingin juga nonton yang ini meskipun agak telat…duh list drakorku makin panjang ini. Apalagi Desember ini banyak juga yang bagus.

    Balas
  29. Aku ga ikutan nonton full nih, cuma kalau pas suami & anak nonton aku curi2 lihat aja, genrenya kaya gini harus mood dulu nontonnya 🙂
    Tapi ini pendek ya episodenya ternyata

    Balas
  30. Mantap ini mbak Lendy tontonan drakornya variatif sekali. Kadang tuh kalau baca review gini suka penasaran pengen nonton tapi aku pun sadar diri kalau bukan genreku hihihi. Jadi cukup puas aja baca review Hellbound ini.

    Balas
  31. Teh Lendy, tau ngga….hari ini aku hampir mau mulai nonton ini. Tapi nonton thrillernya kok belum siap nonton yang menegangkan ya hehehe. Tunda dulu jadinya. Eh baca sinopsisnya kok jadi penasaran.

    Balas

Tinggalkan komentar