All of Us Are Dead (2022) : Siapakah yang Akhirnya Bertahan?

Drama Korea All of Us Are Dead (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Virus bukan makhluk hidup mandiri.
Ia membutuhkan tubuh inangnya untuk bertahan hidup dan mampu beradaptasi dengan inangnya, bahkan berkembang biak.

Quote Drama Korea All of Us Are Dead

Satu lagi drama mengenai zombie mewarnai akhir bulan Januari 2022 ini. Serial Netflix, sudah pasti aku nanti-nantikan, karena aku percaya, semuanya PERFECT!

Sama halnya dengan drama yang aku mau ceritain kali ini. Serial Netflix yang berjudul All of Us Are Dead (2022) adalah serial yang kini jumlah penontonnya sudah mulai melampaui Drama Hellbound. Dan seperti biasa, serial Netflix akhir-akhir ini selalu diangkat dari webcomic, Drama All of Us Are Dead pun juga drama based on webcomic yang berjudul “Jigeum Woori Hakkyoneun” karya Joo Dong-Geun yang telah resmi dipublikasikan olen Naver Webtoon Corp pada 13 Mei 2009 sampai 2 November 2011.

Cover webcomic All of Us Are Dead "Jigeum Woori Hakkyoneun"
Cover webcomic All of Us Are Dead “Jigeum Woori Hakkyoneun”

Bagaimana keseruan drama zombie yang tentu gak asing lagi kalau sahabat lendyagassi suka dengan genre ini. Karena sebelumnya sudah ada Train to Busan-nya mas Gong Yoo, Kingdom-nya mas Joo Ji Hoon dan yang baru-baru ini bikin baper to the max adalah drama Happiness. C’mon, let’s get it~

Drama Korea All of Us Are Dead (2022)

Sinopsis Ending Drama Korea All of Us Are Dead
Poster Kdrama All of Us Are Dead

Profil Drama

Judul : All of Us Are Dead/ Now at Our School
(Jigeum Woori Hakkyoneun / 지금 우리 학교는)

Sutradara : Lee Jae-Kyu, Kim Nam-Soo
Penulis Drama : Chun Sung-Il
Penulis Webcomic : Joo Dong-Geun

Pemeran Utama All of Us Are Dead (2022) :

Park Ji-Hu sebagai Nam On-Jo
Yoon Chan-Young sebagai Lee Cheong-San
Cho Yi-Hyun sebagai Choi Nam-Ra
Lomon sebagai Lee Su-Hyeok

Pemeran Pendukung Drama All of Us Are Dead (2022) :

Yoo In-Soo sebagai Yoon Gwi-Nam
Ha Seung-Ri sebagai Jang Ha-Ri
Son Sang-Yeon sebagai Jang Wu-Jin
Lee Eun-Saem sebagai Park Mi-Jin
Ahn Seung-Kyoon sebagai Oh Joon-Yeong
Kim Ju-A sebagai Yoon I-Sak
Kim Bo-Yoon sebagai Seo Hyo-Ryung
Kim Jin-Young sebagai Kim Ji-Min
Lim Jae-Hyuk sebagai Yang Dae-Su

Genre : Drama, Action, Thriller, Horror, Sci-Fi

Network : Netflix
Episode : 12 eps

Release Date : January 28, 2022
Rating : 4/5

Sinopsis Drama Korea All of Us Are Dead (2022)

Drama Korea yang ada kaitannya dengan sekolah apalagi di Korea itu selalu gak menyenangkan, menurutku. Rasanya beban hidup mereka tuh ngalah-ngalahin aku yang uda jadi Ibu. Huuhuu… Padahal saat zamanku SMA ((di kota besar juga, Surabaya)), rasanya kok gak pernah pusing mikirin apa-apa yaa..?

Oke, kalau sahabat lendyagassi mau tau, ini drama All of Us Are Dead mengambil setting di sekolah Korea, SMA Hyosan. SMA yang terletak di pinggiran, bukan Ibukota. Dan anak-anak yang bersekolah di sini beragam latar belakangnya. Dari mulai anaknya penjual Ayam ((makanan Ayam di Korea sangat digemari)), anaknya regu tim Penyelamat, anaknya pejabat sampai anaknya gak tau siapa, hahaha…pokoknya si anak ini jadinya tukang bully parah!

KZL banget sama tokoh yang jahatnya kebangetan, tapi gak mati-mati di drama ini. Namun, justru inilah highlightnya. Si anak tukang bully ini pada akhirnya mati juga sih.. Eh, ujug-ujug aku ngobrolin ending. Ga enak aah.. Aku ceritain dari awal yaa..

Darimana Virus Zombie dalam Drama All of Us Are Dead Bermula?

Semua tentu ada permulaannya. Virus yang menyebar di seluruh kota Hyosan ini bermula dari seorang siswa di SMA Hyosan. Ia adalah anak dari guru sains yang bernama Pak Lee. Sang guru sains ini cerdasnya luar biasa dan sangat sayang sekali dengan anaknya.

Karena si anak Pak Lee ini lemah dan kerap di bully oleh Yoon Gwi-Nam (Yoo In-Soo), maka suatu hari, ia mencoba untuk bunuh diri, namun gak berhasil dan selamat. Sang anak kembali di bully dan puncaknya, Pak Lee marah sama anaknya dan berkata “Tak bisakah kau sekali saja melawan?”

Finale ending Drama All of Us Are Died
Pak Lee, guru sains yang hebat!

Saking kesalnya Pak Lee dan gak ingin kehilangan anaknya, ia pun menyuntikkan cairan eksperimennya yang masih dalam tahap penelitian ke infus anaknya yang lagi-lagi masuk rumah sakit. Dalam sekejap, sang anak ini menjadi MONSTER!

Virus Jonas, Namanya

Bukan studio foto yaa.. Virus di drama All of Us Are Dead ini bernama Virus Jonas. Dan virus ini berasal dari ekstraksi hormon tikus yang senantiasa merasa ketakutan karena ia dalam rantai makanan adalah strata paling bawah. Hormon ini dikembangkan sehingga menjadi sebuah virus mengerikan yang bila masuk dan mengalir dalam darah manusia, maka akan mengalami :

Badan terasa dingin
(suhu tubuh mendadak drop), namun kalau diberi selimut, sang pasien merasa kepasanasan
Muncul bau yang aneh, bau busuk seperti mayat
Tidak mengenali siapapun yang di sekitarnya

Dan korban kedua yang terkena virus ini berasal dari seorang murid yang kepo. Ia masuk ke lab rahasia Pak Lee di sekolah karena penasaran ada spesimen (tikus putih) yang imut. Saat diajak main, si tikus menggigit anak perempuan ini dan jadilah kasus baru lagi setelah anak Pak Lee.
Huhuu~

Dimanakah Anak Pak Lee?

Aku gak nyangka banget sih..ternyata anaknya Pak Lee masih hidup setelah berusaha menggigit Ayahnya. Gak berhasil menggigit Ayahnya, ternyata si anak menggigit Ibunya. Sedih banget! Karena Pak Lee mengikat kuat anak dan istrinya sendiri di rumah mereka.

Pak Lee sudah di tahap gak panik lagi. Ia tahu betul apa yang harus dilakukan ketika bertemu mutasi virus buatannya yang bisa kita sebut ZOMBIE.

Review Drama All of Us Are Dead
Murid kedua yang terserang virus dari tikus

Pak Lee mengendalikan semua emosi yang dirasakan, maka ketika ia pun berubah menjadi zombie pasca digigit zombie ciptaannya, ia gak berubah menjadi liar, ia bisa mengendalikan sepenuhnya dan tetap sadar.

Manusia selalu mengikuti naluriah mereka.
Lebih baik menerimanya..
..dan berhenti mencari obat (penawarnya)

Pak Lee, Quote Drama All of Us Are Dead

Virus Semakin Menyebar

Di saat yang sama, sang murid yang terkena virus dari tikus sudah bisa melepaskan diri dan melaporkan apa yang ia alami ke wali kelasnya. Dan sang murid ini segera mendapatkan penanganan awal di UKS. Orang ketiga yang terinfeksi virus ya…tentu dokter yang bekerja di UKS. Si murid perempuan ini berhasil menggigit Bu Dokter UKS sebelum dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Setelah di rumah sakit, saat akan dilakukan MRI, ia berhasil ((kok jadi sebuah KEBERHASILAN yaa??? hahah…miris)) menggigit dokter dan suster yang bertugas di rumah sakit tersebut. Dan dengan secepat kilat, virus Zombie yang mengerikan menginfeksi Kota Hyosan.

Virus mulai menginfeksi seluruh kota

Virus Ada di Mana-Mana

Singkat cerita, ini virus sudah menyebar ke seluruh sekolah, rumah sakit, orang-orang di jalan, kepolisian. Dan tidak ada yang bisa menolong anak-anak SMA Hyosan yang malang. Semua berusaha melarikan diri dan melawan untuk bertahan hidup agar tidak terinfeksi virus mengerikan ini.

Bagaimana perjuangan siswa SMA Hyosan?
Masih adakah harapan ketika semua orang dewasa sibuk menyelamatkan diri masing-masing?
Apakah masih ada siswa yang selamat di beratnya perjuangan melawan wabah zombie ini?

Kesan Nonton Drama Korea Netflix Terbaru Januari 2022 : All of Us Are Dead

Suka!
Meski ada bagian yang aku mengernyitkan dahi, seperti ada anak SMA yang melahirkan bayinya sendiri di toilet umum (ini isu pergaulan bebas) dan isu bullying juga balas dendam.

Memang selain zombie, highlightnya drama All of Us Are Dead adalah balas dendam Gwi-Nam terhadap Lee Cheong-San (Yoon Chan-Young) yang berani speak-up bahwa ia anak yang MENYEBALKAN, karena ingin dianggap sebagai superior di sekolah dan ditakuti oleh temen-temen yang lain.

Kesan menonton drama All of Us Are Dead
Karakter jahat, Gwi-nam dalam drama All of Us Are Dead

Dan ending dari drama All of Us Are Dead ini apakah benar-benar gak ada yang selamat dari SMA Hyosan bahkan dari kota Hyosan?

Alhamdulillah, masih ada anak yang selamat dari insiden wabah zombie ini. Masih ada Nam On-Jo, Choi Nam-Ra (setengah zombie-setengah manusia), Lee Su-Hyeok, Seo Hyo-Ryung, Yang Dae-Su, Jang Ha-Ri, Park Mi-Jin. Berapa anak coba?

Hahha…itung sendiri yaa..
Sedangkan si tokoh utamanya, sepertinya meninggoy karena menyelamatkan nyawa teman-teman dan berduel dengan Gwi-Nam. Meninggal kena pembantaian massal menggunakan bom oleh militer juga sih…lebih tepatnya.

Bagaimana ending drama All of Us Are Died?

Lesson Learn Drama Korea All of Us Are Dead (2022)

Jangan pernah membuat berita hoax di saat sedang terjadi musibah

Ini penting diingat, guys..
Mentang-mentang kita tidak berada di keadaan yang sama, maka gak boleh banget memberikan informasi palsu yang bikin panik orang. Karena kini semua serba digital, maka lakukan yang terbaik untuk masyarakat.

Dengan kemudahan informasi yang disebar dan diperoleh orang lain, maka bijak menggunakan gadget ini penting. Biasakan anak-anak memberikan informasi yang benar. Sebel banget pas adegan ada sekelompok remaja yang sengaja posting unggahan mengerikan di kereta api yang ternyata waktu ditelisik, itu adalah prank semata.

Huhuu

Drama Korea All Of Us Are
Barikade tentara yang menghadang warga Hyosan untuk masuk ke wilayah Korea lain

Tanamkan kepercayaan pada anak

Kita belajar menghargai setiap momen yang ada di hadapan kita, saat ini, bersama orang-orang yang kita kasihi. Karena kita sungguh gak pernah tahu apa yang terjadi 1 detik ke depan. Dan selalu ingat untk menanamkan kepercayaan kepada anak.

Melihat pola asuh dari orangtua On-Jo yang single parent, sang Ayah selalu menekankan bahwa Ayah percaya pada anaknya dan apapun yang terjadi, hal yang perlu diingat adalah jaga kesehatan.

Kemudian pengasuhan keluarga Lee Cheong-San. Ia tumbuh menjadi anak yang tabah dan selalu berusaha mencari jalan keluar, meski di saat genting, gak mudah putus asa. Scene yang paling menyayat hati pas Cheong-San tahu ibunya ada di sekolahnya namun sudah menjadi zombie. Ini bikin sedih dan patah hati banget.

Serial Netflix terbaru 2022, All of Us Are Died very recommended
Cheong san yang tidak pernah putus asa

Jangan pernah kehilangan harapan

Aku suka saat genting, semua siswa yang masih bertahan hidup berdiskusi mengatur strategi. Dan semuanya ikut urun rembuk bersama. Meski kadang ada juga yang berpendapat pro dan kontra, tapi mereka jelas mengedepankan suara terbanyak melalui voting.

Manusia akan putus asa bila tahu bahwa harapan itu tidak ada.

Choi Nam-Ra, Quote Drama All of Us Are Dead

Meski begitu, di saat genting, kita perlu informasi yang valid. Walaupun setelah mengetahuinya, mungkin saja yang namanya harapan itu sirna. Tapi, tetap berusaha sampai titik darah penghabisan. Ini aku suka banget sama kemauan bertahan hidup anak-anak remaja di Drama All of Us Are Dead.

Trailer Drama All of Us Are Dead (2022)

Bagi yang masih ragu, mau nonton atau enggak drama All of Us Are Dead ini, aku bilang, nonton sih.. Apalagi yang dulunya kuliah biologi. Asa seneng banget dengerin Pak Lee berteori mengenai virus, yang sebenarnya kalau kita mau sadari, kita pun kini sedang berjuang melawan mereka kan..?

Sains, dimulai dengan imajinasi.
…dan diakhiri dengan misteri.

Quote Drama All of Us Are Dead

Drama All of Us Are Dead memang bukan isu atau drama dengan tema baru, tapi jadi banyak catatan sebagai orangtua, sebagai anak dan sebagai warga negara yang baik.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

97 pemikiran pada “All of Us Are Dead (2022) : Siapakah yang Akhirnya Bertahan?”

  1. Masih on going nonton serial Drakor ini. Baru episode 4 sih, pas bikin toilet dadakan kocak juga si Dae-Su.

    Ini kayak Train to Busan, pas Cheong-san bilang gitu seakan-akan kejadian zombie di sekolah itu beneran ada.

    Suka bangetlah kalau film bergenre menegangkan begini.

    Balas
  2. Cerita awalnya mirip ya tokoh Alice yang disuntikin virus zombie di film resudent evil. Aku belum nonton ini nih karena bertema zombie, istirahat dulu nonton zombie setelah beres ni ton happiness, hehehe. Nanti aku pasti tonton. Serial Netflix gak pernah gagal sih rame nya. Pasti rame.

    Balas
  3. duh ini mirip-mirip train to bussan ya?
    ahahahah my favorit genre, asli bikin tegang. Dan relate dengan keadaan skg, amit2 klo ada virus trs zombie kek di film ini haha

    Balas
  4. meskipun ini lagi ramai di twitter, aku tetep ga mau nonton huhu bukan genreku banget deh pokoknyaa.. aku cukup mengamati perkembangan dari medsos aja wkwk

    Balas
  5. Aku kalau liat video wawancara orang korea ya memang situasi sekolah itu berat banget sih. Bisa dibilang kalau udah lulus malah lebih lega. Tapi jangan sampai deh di sekolah ada zombienya. Hiii…

    Balas
  6. Wah seru banget nih pasti tayangan nya. Dari ulasannya saja saya udah bisa membayangkan bagaimana keributan anak-anak yang masih labil tapi harus berhadapan dengan bahaya, bahkan ego dan kemanusiaan…
    Sungguh cerita ini bikin saya penasaran. Semoga bisa nonton sampai selesai…

    Balas
  7. Aduh.. Ini review lengkap sekali.. Aku ngereview apa ini? Wkwkww..

    Bagus sih ceritanya, tp ya.. Tetep, belum bisa mengalahkan Kingdom sama The Walking Dead.
    Gore dapat, tp ada bbrp plot hole. Menurutku sih.
    Tapi ya, aku enjoy ajah. Malah nangis2 di dua eps terakhir..

    Balas
    • ih jahat ih. tapi manusiawi sih sebel mau nya yg jahat menghilang aja. btw saya tau drama ini di Twitter, kemarin sempat trending kan. apalagi ada cuplikannya segala jd gemes mo nonton juga deh. ah kata2 Manusia akan putus asa bila tahu bahwa harapan itu tidak ada terus terngiang2

      Balas
  8. Aku udah nonton nih Teh, aduh serem zombie-zombienya dan yang kaget si Nam Ra ternyata dia setengah zombie. Serem tapi bikin penasaran pengen terus lanjut nontonnya.

    Balas
  9. ceritanya mirip kayak train to busan yaa. aku masih nonton trailernya doang soalnya banyak banget drama korea yang tayang jadi bingung mau nonton yang mana dulu. tapi film ini udah masuk list sih buat ditonton

    Balas
  10. Aku belum nonton nih meskipun sudah liat spoiler-nya di aku IG drakor, terus terang aku kurang nyaman dengan tema seperti ini, lah…film Train To Busan aja aku ngak nonton, tapi memang selalu terselip pesan positif di setiap drakor yang bisa jadi bahan perenungan, dan ini yang aku suka, pesan moralnya juga kuat banget dan bisa tersampaikan dengan baik.

    Balas
  11. Jadi ingat series versi Hollywood.
    Film seri yang sarat konflik bikin susah berhenti menonton.
    Hahaha.

    Btw,
    Aku jadi cari tahu lagi lebih banyak lagi tentang All Of Us Are Dead misalnya tentang film ini menyorot permasalahan khas di sekolah seperti perisakan verbal, fisik hingga seksual, pihak sekolah yang mengabikan laporan murid dan lain sebagainya.

    Balas
    • Nuhun, kak Anna…
      Komennya melengkapiapa yang belum aku tulis.

      Betul,
      Ada guru yang mengabaikan siswanya. Dan di dunia nyata, guru-guru seperti ini salah satu penyebab tingkat bundir anak remaja di Korea meningkat.

      Dan tagline di drama All of Us Are Dead, remajanya sering bilang “Aku gak akan percaya lagi dengan orang dewasa” itu benar sekali. Karena di saat mereka membutuhkan bantuan, justru pengabaian itu yang harus mereka terima.

      Balas
  12. aku udah nonton ini dong (tumben gitu) soalnya kalau seriesnya pendek, okelah, mana banyak banget yang rekomendasikan & akhirnya gak tahan juga buat nuntaskan.

    Memang banyak deg-deg-annya nonton ini, tapiiii yang paling menyayat hati jauh lebih banyak.
    Ada ucapan Pak Lee yang terngiang2 buatku :
    “kita bisa melupakan mereka yang mati, tapi tidak bisa melupakan mereka yang berubah.” (kira2 gini)
    Dan ini bener. Gak sanggup rasanya orang yang kita sayang berubah.
    Apalagi kalau dihadapkan dengan sanak saudara, ortu yang jadi zombie, rasanya aku mendadak mati juga.
    Gak sanggup pokoknya ( ya jangan sih, cukup di film aja lah)

    Selain itu, kasus perundungannya juga menyebalkan banget, masa’ pihak sekolah gitu. Idih. Giliran mereka mati, buatku alaah udah ah biar aja wkwkwk. Giliran ada tokoh utama mati, baru deh sedih.
    Masih gak puas sama endingnya, tapi secara real, emang pas begitu kali.
    Satu lagi, adegan perkelahian ama cara kamera nyorotnya keren banget. Suka.
    Cuma bingungnya kok sanggup amat lari2, kelahi, tapi kurang makan berhari2 ?

    Balas
  13. naahhhh aku udh nonton semua tuh train to busan, kingdom, happiness dan udh selesai juga nonton all of us are dead, genre film/drama zombie zombie an emang aku sukaa sihhhh hihi. Dari pertemanan yg saling sikut bisa jadi sohib ikrib sampe akhir yaaa. Perjuangan mereka tuh gokil sih buat bertahan sampe akhir

    Balas
  14. Aaaak aku baru sampai episode 4 terus baca ini kena spoiler aaaakk :))
    Drakor ini memang sebelumnya ku tunggu-tunggu, memang menarik kalau bahas zombie nih. Btw beberapa pemeran di sini ada main di drakor Happiness, sama film Alive. Mereka tuh spesialis zombie banget gitu lho wkwk.

    Balas
  15. Waduh ini yg lagi ramee banget nih diomongin di twitter sama temen2ku SMA kkwkww, katanya bagus jugaa. kira2 nih ada season 2 nyaa nih kabarnya, eh bener gak ya hihi

    Balas
  16. Berhasil marathon sampe selesai karena kebetulan suami cocok nonton jadi bisa nonton bareng haha. Bener-bener seru tapi lumayan capek ya, karena beberapa kali aku menjerit lihat adegan-adegannya. Yang bikin gondok tuh kenapa si tukang bully Gwi-Nam bisa makin powerfull di sini jd gregetan banget sama kehadiran dia. Aku salfok sama si taksirannya On-Jo hihi

    Balas
  17. Ini drama banyak yang ngebicarain, baca reviewnya sih pengen nonton tapi ggberani. Wong train to busan aja sampai skrg aku ggberani nonton, termasuk kingdom dan happiness,aku juga belum berani nonton. Sebenernya seram enggak sih, Mbak?

    Balas
  18. Ada adegan mengharukan ngga ya kayak di Train to Bussan pas di endingnya itu? Atau adegan penuh darah di Kingdom? Soalnya 2 film itu udh jadi kayak standarisasi film zombie drama korea.

    Tapi terlepas dari 2 film legendaris itu, film ini juga bakal seru ngga ngga melulu menghindari gigitan zombie. Banyak pesan tersirat seperti yg udh dikasih bocorannya ama eonny Lendy di atas.

    Jadi penasaran spt apa sih serem dan serunya All of Us are Dead ini.

    Balas
  19. Anak-anak masih SMA tapi beban hidupnya sudah ngalahin ibuk-ibuk. Hahahaha aku ngakak baca pargaraf ini Mbak Lendy..

    Masa SMA ku juga sederhana sih, makanya gak menarik untuk dibikin drama. Beda lah pasti dengan anak-anak dalam Allof Us Dead ini 🙂

    Balas
  20. Khusus ini aku ga nonton mba Len, ga terlalu suka film2 zombie, kecuali kingdom 🤣. Soalnya rata2 sedih sih, kayak train to Busan. Jadi kalo udh zombie, aku mending baca spoiler ajaaaa 😄.

    Eh tapi suamiku nontoooon doooong 🤣. Dia mah malah suka film2 model begini, walopun pemeran utama mati, sad ending, ga peduli wkwkwkw. Beda Ama aku yg cuma mau nonton happy ending 🤭

    Balas
  21. Wah,sebagai orang yang pernah kuliah di Biologi aku jadi pengin nonton film melawan virus ini. Seru dan menegangkan ya. Ngeri juga pasti liat zombie dimana-mana. Tapi lesson learned nya bagus sih, karena memang mendidik anak itu tidak mudah

    Balas
  22. Wua menarik banget ini teh ceritanya. Aku tau ini beberapa hari terakhir lihat status fb teman2. Jujurly sepertinya harus download Netflix yes ahahaha…
    Aku kira meninggal semua euy, ternyata masih ada yang hidup ya.

    Balas
  23. Cerita tentang zombie-zombie ini, ngeri menurut saya. Kebayang aja kalau ada di tengah-tengah mereka, hiiii!
    Daripada terbayang-bayang mending gak nonton, deh! Etapi pengetahuan tentang virusnya, bisa menambah pengetahuan juga ya…

    Balas
  24. Mau bgt nonton tapi eny penakut kecuali nonton rame2 soalnya g tegaan dan takut lebih tepatnya mba hhu tapi seneng bgt bisa baca cerita mba versi sinopsis aja wkwk

    Balas
  25. Maju mundur cantik nih buat nonton All of Us Are Dead karena akoh gak suka zombie! Tapi ada Park Solomon yang ganteng, gak kelihatan kaya bocah. Dududu

    Jadi ini virusnya karena sengaja disuntikkan ya. Hem, ngeri juga gara-gara perundungan ini

    Balas
  26. All of us are dead dari lihat judulny Aja Aku nyerah buat nonton mba.. dikira mba lendy hanya drakor tipe romance Dan kerajaan ternyata horor gini Juga Suka.. Aku skip lah cukup baca review disini hehe gk dijadiin list

    Balas
  27. Quote ini:
    Sains, dimulai dengan imajinasi.
    …dan diakhiri dengan misteri.

    Mau saya catat dan rekam dulu.
    Kalau diakhiri dengan misteri iya … begitu ya.
    Nah, dimulai dengan imajinasi ini masih kucerna.

    Balas
  28. Ya ampun aku kepo banget sama series yang satu ini. Adekku udah ngomporin banget buat nonton, katanya seru. Maklum anak laki pasti seneng yang zombie zombie menantang adrenalin gitu ya. Nanti mau ikutan nonton lah abis liat resensinya

    Balas
  29. Apakah ini drama yang trending di twitter itu? Aku ngebayangin mereka larinya cepat, jadi gampang nyebar virus zombie nya. Aku kayaknya kalo nonton harus siapin mental dulu. Secara dulu pernah nonton zombie jadi suka gemes dan teriak-teriak, hahahaa

    Balas
  30. Udah nonton mbak, barengan anak anak hihi, ini gara gara si kakak ajakin nonton adik adiknya jadi saya juga ikutan, pengen tahu seseru apa sih. Eh ternyata horor yaa. Ada bbrp adegan yang mengharukan juga mengesalkan yaa. Campur aduk babget. Tapi endingnyA bagus juga ya ttg persahabatan antara manusia dan manusia setengah zombi. Akhir yang bahagia bagi namra meski sedih juga sih. Tapi cool banget namra

    Balas
  31. walaupun thriller gitu drama ini, tapi pesan yang disampaikannya banyak ya, kak Lendy. menariknya dari drakor itu ya ini, ada pesan hidup yang bisa kita ambil walaupun itu drama mengerikan seperti all of us are dead sekalipun.

    Balas
  32. Biasa pemeran utamanya jarang meninggoy ya teh Lendy, kalau ini beda ceritanya ya, tapi tetep jadi hero ya karena sudah menyelamatkan banyak orang sehingga dia harus pergi. Penasaran sama filmnya, tapi lihat udah berdarah-darah gitu rada ngeri juga mau nonton, soalnya kalau nonton film, saya tuh suka masuk ke alam bawah sadar suka kebayang-bayang teh

    Balas
  33. Wah drama ini. Seru ya katanya. Kepengen juga nonton drama ini. Udah tahu spoiler awal-awalnya, bikin penasaran gimana ujungnya deh. Nanti deh aku tonton. Aku suka tema zombie begini. Tapi masih sebatas film aja. Belom nih nonton drama mah. Ya paling-paling Kingdom aja.

    Balas
  34. “jangan pernah membuat berita hoax di saat sedang terjadi musibah.” ini pelajaran penting yang harus berhasil diserap oleh penonton drama ini. Berita hoax bisa menimbulkan kepanikan yg jauh lebih berbahaya dr virus itu sendiri.

    Balas
  35. Karya Korea Selatan kedua yang viral setelah Squid Game ya ini teh. Aku sebenernya belum nonton, tapi spoilernya banyak banget di tiktok. Sedikit ngerti alur ceritanya. Sineas Korsel kalo bikin cerita tema survival emang ga pernah gagal

    Balas
  36. Saya suka film horor tapi tidak terlalu suka zombie. Jadi film zombie yg kutonton masih bisa dihitung dengan jari.

    Makanya untuk serial All of Us are Dead ini masih tarik ulur mau nontonnya, apalagi episodenya lumayan banyak menurutku. Tapi, nanti kucoba 1 episode dulu pelan2 kali ya.

    Balas
  37. Kenapa ya kalau di drakor2 gitu isue bullying di kalangan remaja santer banget? Kesian banget ya anak umuran SMA udah ga bahagia gara2 hal ini. Iya, jaman kita SMA dulu kayaknya biasa2 aja ya Len hehehee…
    Ngeri ah kalau liat zombie gini, penata riasnya selalu canggih menampilkan kengerian dengan darah2 gituuu ewww… Anyway idenya luar biasa deh All of Us are Dead ini.

    Balas
  38. Zombie?! aku tatut. Pernah sesekali nonton diajak saudara ke bioskop dia gak cerita bahwa film ini zombie. Dan pas wajahnya di close up asli aku langsung teriak kencang saking takutnya. Tapi untuk penikmat zombie seperti anakku pasti menyenangkan nonton drakor ini

    Balas
  39. Aku masih maju mundur nonton ini karena tergoda drama-drama baru yang bertebaran di Netflix.

    Kalau dilihat-lihat, orang-orang yang terinfeksi hampir 1 kota ya. Yang bikin aku kepo, pemain sebanyak itu dengan muka ala zombie, seribet apa tim make up mendandani muka mereka ya? hahaha berapa orang yang dikerahkan buat bikin para pemain jadi serem kayak gitu 😀

    Balas
  40. Langsung ingat dengan masa sekarang ini. Di mana hoax semakin merajalela. Keselnya banyak pula yang percaya. Padahal kalau kita senua mau lebih bijak dan cek ricek, mungkin pandemi bisa lekas berakhir, ya.

    Memang sebaiknya tetap berusaha tenang dalam kondisi apapun. Tetapi, rasanya serem juga kalau virusnya membuat orang menjadi zombi. Semoga gak kejadian di dunia nyata. Naudzubillah.

    Balas
  41. Belumm sempet nonton drakor😁…
    Kok yaa pas banget yaa ulasannya tentang virus sama dengan kondisi saat ini dimana kita sedang di uji dengan virus yang membuat 2 tahun semua sektor lumpuh.

    Kezeeel banget dengan pembullyan, bikin lukaa tapi tak berdarah.

    Banyak hal positif yang di penting dari ulasan drakor kak lendy

    Balas
  42. Kemarin ponakan juga cerita nih tentang drakor ini.. masih on going Kan ya… Aku nolak gàk suka soalnya klo genre nontonnya gk tenang aplg nti malamny pasti gk bisa tidur

    Tapi kadang penasaran Juga sama endingnya…😊

    Balas
  43. Terima kasih ulasannya. Ini drama terbaru ya. Saya tuh, maaf kalo nonton yang ada kaitan ama zombie, makluk halus, dunia lain atau sejenisnyalah gak saya tonton. Karena nonton bakal jadi tuntunan jadi milih yang real life ajalah meski kadang ada aja spoiler ya namanya aja drama.

    Balas
  44. Aku kalau nonton zombie tuh tegang banget, bayangin kalau ada beneran, hehehe. Ini lihat murid cewek yang terinfeksi virus zombi dari tikus serem banget. Tapi seru ya kalau nontonnya bareng-bareng

    Balas
  45. kalau film zombie gini rasanya aku harus nonton berdua paksu karna suka ada yg ngagetin, serem dll ahaahahahhaha terakhir nonton zombie tu yg train to busan setelah itu belum nonton lagi. ada rekomendasi film ini jadi pengen nonton ahahahahhahaha

    Balas
  46. Train to Busan aja belum nonton kak. Padahal udah download dari lama. Tapi masih aja gak sempat nontonnya.

    Eh ini, malah udah ada yang baru. Duh jadi bingung mau nonton yang mana dulu

    Balas

Tinggalkan komentar