Let Me Be Your Knight : Masalah Sleepwalking Leader Idol Grup LUNA

Drama Korea Let Me Be Your Knight (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Awalnya nonton drama Let Me Be Your Knight ini karena diberitahu teh Dian, salah satu sahabat drakorian yang dulunya adalah recapper drakor. Seneng banget sih..soalnya selera kita suka sama, sama-sama suka drama korea baru dengan pemain baru.

Terus gimana review dan sinopsis drama Korea Let Me Be Your Knight ini?
Yang jelas, karena konsepnya idol boyband (nyanyi sambil main alat musik), bukan boygroup (nyanyi dan nge-dance), jadi lebih mirip drama Korea Entertainer (Jisung, Hyeri, Kang Min Hyuk CNBlue) daripada Imitation.

Yuk, yuk…simak review dan sinopsis drama Korea Let Me Be Your Knight yaa…
Let’s get it~

Drama Korea Let Me Be Your Knight (2021)

Review dan sinopsis ending drama Korea Let Me Be Your Knight (2021). Pemeran Lee Jun-Young, Jang Dong-Joo, JR,Yoon Ji-Sung, Kim Dong-Hyun,Jung In-Sun.

Profil Drama

Judul : Let Me Be Your Knight / I Will Be Your Night
(Neoui Bami Dweeojoolge/ 너의 밤이 되어줄게)

Sutradara : Ahn Ji-Sook
Penulis Drama : Yoo So-Won, Seo Jung-Eun

Pemeran Utama Drama Korea Let Me Be Your Knight :

Jung In-Sun sebagai In Yoon-Joo
Lee Jun-Young U-KISS sebagai Yoon Tae-In

Pemeran Pendukung Drama Korea Let Me Be Your Knight :

Jang Dong-Joo sebagai Seo Woo-Yeon
JR NU’EST sebagai Lee Shin
Yoon Ji-Sung Wanna One sebagai Kim Yoo-Chan
Kim Dong-Hyun AB6IX sebagai Woo Ga-On

Genre : Drama, Music, Comedy, Romance

Network : IQIYI
Episode : 12 eps

Release Date : November 7, 2021 – January 23, 2022
Tayang Setiap hari Minggu 23:05 KST

Sinopsis Drama Korea Let Me Be Your Knight (2021)

Kisah kehidupan dan perjuangan sebuah boyband terkenal di Korea yang bernama LUNA. Anggota boyband ini ada 5 orang cowok kece, yakni Yoon Tae-In (diperankan oleh Lee Jun-Young U-KISS), Seo Woo-Yeon (diperankan oleh Jang Dong-Joo), Lee Shin (diperanan oleh JR NU’EST), Kim Yoo-Chan (diperankan oleh Yoon Ji-Sung Wanna One) dan Woo Ga-On (diperankan oleh Kim Dong-Hyun AB6IX).

Banyak yah..
Iya, tapi jangan khawatir, nanti bakalan hapal sendiri alo nonton dramanya.

Karena grup LUNA ini femes banget, bahkan konser sampai pemutaran single perdananya sudah dinanti-nanti oleh fans LUNA yang diberi nama 달빛 (dal bit), yang artinya sinar bulan. Dan sang leader LUNA, Yoon Tae-In, selalu mencari tahu respons fans secara langsung.

Pada suatu hari, Yoon Tae-In sedang menantikan lagu terbarunya yang ada di Album “Midnight Fantasy”. Biasanya, lagu pertama dalam sebuah launching album adalah lagu andalan. Dan ternyata, respon yang diperoleh sangat buruk. Banyak fans yang kecewa dan membandingkan dengan boygrup lain.

Kesedihan Leader LUNA

Memang menjadi leader boyband itu gak pernah mudah. begitu tau responnya buruk, Yoon Tae-In merasa sangat insecure sehingga penyakit lamanya semakin sering kambuh. Ia gak bisa tidur (alias insomnia) tapi ketika di titik paling lelah, ia bisa tidur dimana saja.

Dan penyakit lainnya adalah sleewalking atau berjalan sambil tidur. Parahnya, Yoon Tae-In ini bisa terbangun di mana saja tanpa ia sadari. Yoon Tae-In pun gak inget apapun ketika berjalan. Dan diperparah dengan ia bisa melewati jalan raya yang ramai kendaraan atau naik ke gedung yang tinggi atau tidur sambil menyetir mobil.

Review dan sinopsis ending drama Korea Let Me Be Your Knight (2021). Pemeran Lee Jun-Young, Jang Dong-Joo, JR,Yoon Ji-Sung, Kim Dong-Hyun,Jung In-Sun.

Apapun bisa terjadi saking parahnya penyakit sleepwalking yang dialami Yoon Tae-In. Dan solusinya adalah Yoon Tae-In harus dirawat di Rumah Sakit.

Tapi karena padatnya jadwal konser dan kegiatan LUNA lainnya, Yoon Tae-In bahkan tidak boleh ketahuan berada di rumah sakit karena penyakitnya ini. Selain bisa mengancam karir LUNA, juga bisa menghambat kerja keras member lain di LUNA.

Dilematis yaa..
Jadi bagaimana solusi agar LUNA tetap beraktivitas seperti biasa dan penyakit sleepwaking Yoon Tae-In ini bisa sembuh tanpa terungkap di Starpatch?
((pelesetan dari Dispatch, alias media Korea yang dipecaya masyarakat Korea karena beritanya selalu benar))

Menyewa Dokter Ahli Sleepwalking

Akhirnya satu-satunya jalan agar semua bisa aman adalah dengan menyewa dokter ahli sleepwalking yang bisa mendampingi Yoon Tae-In 24/7 alias setiap hari selama 24 jam.

Dan dokter ini adalah In Yoon-Joo. Yang sayangnya, ia adalah dokter gadungan. Dokter sesungguhnya adalah kembaran In Yoon-Joo, seorang Dokter Ahli sleepwalking yang praktek di Rumah Sakit Amerika. Namun, hubungan In Yoon-Joo dan saudara kembarnya ini gak akur, karena mereka terpisah sejak orangtua mereka meninggal.

  • Review dan sinopsis ending drama Korea Let Me Be Your Knight (2021). Nonton Dimana Let Me Be Your Knight? Nonton streaming drama Let Me Be Your Knight di IQIYI setiap hari Minggu
  • Review dan sinopsis ending drama Korea Let Me Be Your Knight (2021). Ending Drama Let Me Your Knight.

Kembarannya yang bernama asli In Sun-Joo, sudah gak mau lagi pakai marganya yang lama. Ia ingin dipanggil Dokter Kang Sun-Joo. Sehingga pertemuan terakhir In Yoon-Joo dan Kang Sun-Joo meninggalkan kesan yang kurang baik. Di saat yang sama, In Yoon-Joo pun punya masalah keuangan.

In Yoon-Joo ditipu oleh bos tempat ia bekerja sebagai pemandu wisata. Si Pak Bos pemandu ini mengaku membantu In Yoon-Joo membeli rumah idamannya ((yang sebenarnya adalah rumah semasa kecilnya)), sehingga gak sadar kalau ditipu abis-abisan. Sudahlah gak dapat rumah, In Yoon-Joo juga berhutang ke rentenir, karena si Pak Bos ini meminjam uang atas nama In Yoon-Joo. Sedih banget yaah..

Penyamaran In Yoon-Joo Menjadi Dokter Ahli Sleepwalking

Karena ada kesempatan, saat pertemuan dengan produser boygrup LUNA, In Yoon-Joo terpaksa meng-iyakan todongan untuk menjadi dokter yang akan menyembuhkan penyakit Yoon Tae-in, sang leader LUNA. Dan ketika ia akan mengelak lagi, ia teringat dengan kesulitan keuangan yang ia alami. In Yoon-Joo berjanji akan menyelesaikan tugasnya dengan sungguh-sungguh untuk menyembuhkan Yoon Tae In ((jadi gak gabut, alias makan gaji buta)).

  • Review dan sinopsis ending drama Korea Let Me Be Your Knight (2021). Nonton Dimana Let Me Be Your Knight? Nonton streaming drama Let Me Be Your Knight di IQIYI setiap hari Minggu
  • Review dan sinopsis ending drama Korea Let Me Be Your Knight (2021). Nonton Dimana Let Me Be Your Knight? Nonton streaming drama Let Me Be Your Knight di IQIYI setiap hari Minggu

Bagaimana cara menyembuhkan sleepwalking?

Sleepwalking, Penyebab dan Bahayanya Penyakit Ini

Setelah membaca referensi mengenai penyakit sleepwalking ini, tampaknya drama Korea Let Me Be Your Knight sangat memikirkan detil mengenai penyakit ini. Sema tanda dan bahaya sleepwalking memang bukan hanya rekaan, tapi berdasarkan kejadian sebenarnya. Jadi, apa penyebab seseorang bisa tidur berjalan?

Penyebab dari sleepwalking :

Kurang tidur
Kelelahan yang berlebihan
Stres
Depresi
Gelisah
Gangguan pada jadwal tidur
Umumnya penderita PTSD
Dalam masa pengobatan,
seperti hipnotik jangka pendek, sedatif, atau kombinasi obat untuk penyakit psikiatris, dan konsumsi alkohol.

Bahaya dari sleepwalking :

Meninggalkan rumah, bisa dengan berjalan kaki atau sambil mengendarai kendaraan
Melakukan hal-hal yang tidak biasa, seperti buang air kecil di dalam lemari
Melakukan aktivitas seksual tanpa kesadaran
Bisa cedera, seperti jatuh dari tangga atau lompat dari gedung
Menjadi kasar saat kebingungan setelah bangun atau pada kejadian
Tidur tidak berkualitas
Migrain
Kelelahan
Menurunnya produktivitas

Review dan sinopsis ending drama Korea Let Me Be Your Knight (2021). Nonton Dimana Let Me Be Your Knight? Nonton streaming drama Let Me Be Your Knight di IQIYI setiap hari Minggu
Bahayanya sleepwalking atau tidur berjalan

Dan Yoon Tae-In sudah sampai di semua tahap ((kecuali aktivitas seksual, tentunya)). Jadi, CEO MM Entertainment sangat khawatir pada Yoon Tae-in.

Pengobatan sleepwalking

Sebenarnya dari bacaan yang aku peroleh, sleepwalking ini bisa sembuh saat usia remaja, namun ada juga yang harus diobati dengan cara :

Bangunkan Sebelum Sleepwalking Terjadi

Iya, karena kebiasaan sleepwalking ini sebenarnya bisa diketahui ketika orang tersebut sudah terjaga selaa berhari-hari, maka dalam deep sleepnya, ia pasti akan tidur berjalan. Untuk mengatasinya, bisa dibangunkan sebelum tidur berjalan.

Namun untuk kasus Yoon Tae-in, pengobatannya dilakukan dengan cara membangunkannya dengan perlahan agar tidak kaget. Kalau sudah kaget, biasanya kondisi moodnya akan memburuk.

Hindari Pengobatan Pemicu Sleepwalking

Untuk mengurangi kebiasaan tidur berjalan ini adalah menghindari obat-obatan pemicu sleepwalking, seperti benzodiazepine atau antidepresan. Yoon Tae-in yang stres berat sering konsumsi obat, karena tujuannya agar lebih produktif dalam menciptakan sebuah karya.

Terapi

Ini juga yang dilakukan In Yoon-Joo terhadap Yoon Tae In, yakni memberikan terapi. Ia meminta Yoon Tae In untuk berjalan-jalan ke gunung (bukan Jirisan yaa…), berolahraga, dan mengatur kembali waktu tidurnya. Selain itu juga latihan konsentrasi dengan cara menempelkan manik-manik ki sebuah gambar pola.

Dengan memperbanyak aktivitas begi juga bisa mengurangi tingkat stres yang dialami Yoon Tae-In.

Review dan sinopsis ending drama Korea Let Me Be Your Knight (2021). Nonton Dimana Let Me Be Your Knight? Nonton streaming drama Let Me Be Your Knight di IQIYI setiap hari Minggu
Terapi Yoon Tae In untuk mengobati sleepwalking

Bisakah In Yoon-Joo mengatasi masalah keuangannya dan menyelesaikan misinya tanpa ketahuan siapa dirinya yang sebenarnya?
Bagaimana hubungan In Yoon-Joo dan Yoon Tae-In?

Kesan Nonton Drama Korea Let Me Be Your Knight (2021)

Ya, aku suka banget sama drama idol tuh begini lo.. ada lagunya yang enak banget untuk dinikmati. Vibesnya mirip CNBlue gak sih? Coba deh sahabat lendyagassi dengerin dan lihat MV berikut ini yaa.. ((kalau bisa pakai headphone dengerinnya ya, enak banget lagu fictional band LUNA ini, bikin adicted))

..refrain LUNA “Beautiful Break Up” lyric

chagapge simjangi eoreo
feel so cold so cold
It feels so cold so cold

modeunge meomchwojin iyu
You’re gone You’re gone
You’re gone You’re gone

It was a beautiful break up
da buseojin

Such a beautiful break up
uri ibyeol

It was a beautiful break up
beautiful beautiful beautiful

It was a beautiful break up
da heuteojin

Such a beautiful break up
uriui byeol

It was a beautiful break up
The most beautiful break up

Sebenernya kalau nonton dramanya yang hanya tayang seminggu sekali di IQIYI setiap hari Minggu jam 23. 05 KST ini bikin gemes deh..nunggunya lama banget dan tayangnya hanya 1 jam. Tapi bagusnya, drama Let Me Be Your Knight ini gak hanya menonjolkan karakter utama, sang leader yang menderita penyakit sleepwalking, tapi juga member lain.

Dari mulai bagaimana kisah idol yang ingin menjalin kisah kasih, tapi terhalang karena ia seorang idol, jadi kudu kencan buta. Sampai masalah internal keluarga yang membuat kita berkepribadian introvert atau ekstrovert. Semuanya lengkap disajikan dalam drama genre remaja dan musik Let Me Be Your Knight ini.

Lesson Learn Drama Korea Let Me Be Your Knight (2021)

Bekerja Keras di Masa Muda

Sebagai pecinta drama Korea, satu hal yang aku suka banget dari sebuah sajian tontonan drakor. Selain riset mendalam mengenai sebuah masalah, mereka juga sungguhan menyajikan kondisi remaja di Korea. Seperti drama Let Me Be Your Knight ini, gambaran kehidupan seorang idol yang tidak mudah.

Ada banyak hal yang bikin sang idol merasa insecure . Kebetulan Yoon Tae In ini memiliki seorang Ayah yang sudah terkenal duluan. Seorang pianis ternama. Namun, Yoon Tae In gak suka main piano klasik, sehingga ia memilih jalur musiknya sendiri, Kpop.

Review dan sinopsis ending drama Korea Let Me Be Your Knight (2021). Nonton Dimana Let Me Be Your Knight? Nonton streaming drama Let Me Be Your Knight di IQIYI setiap hari Minggu

Anak Muda Mandiri

Memandirikan anak ini memang tugas orangtua yaa.. Dan aku kagum sama orangtua di Korea yang menyiapkan segala kemandirian anaknya dan tepat ketika masuk usia remaja, para orangtua ini tega membuat anaknya mencari nafkah secara mandiri.

Kelebihannya adalah anak remaja ini bisa merasakan sulitnya mencari uang sehingga lebih berhati-hati dalam menggunakannya. Sedangkan kekurangannya, bagi yang belum matang dari sisi emosi hingga spiritual, bisa jadi malah hidup hedon, karena belum bisa membedakan mana yang baik dan buruk untuk masa depan mereka.

Review dan sinopsis ending drama Korea Let Me Be Your Knight (2021). Nonton Dimana Let Me Be Your Knight? Nonton streaming drama Let Me Be Your Knight di IQIYI setiap hari Minggu

Tanggung jawab

Aku suka sama drama Let Me Be Your Knight ini salah satunya meski drama remaja, tapi mereka sangat bertanggungjawab dengan pekerjaannya. Terutama Yoon Tae-In, sang leader.

Ia selalu memikirkan masa depan LUNA dan para membernya, meski terlihat cuek. Bukan hanya karena tanggungjawab dan pembuktian karir yang dipilihnya di hadapan Ayahnya, tapi juga tanggungjawab sebagai leader boygrup ternama.

Bagaimana sahabat lendyagassi?
Tertarik mengetahui serba-serbi kehidupan idol grup kesayangan kita?

Tonton drama Korea Let Me Be Your Knight yuk..
Dan semua pemain di drama ini memang pas memerankan karakter mereka karena di kehidupan aslinya, semua pemerannya adalah idol. Yang bukan idol hanya Jang Dong-Joo. Doi asli seorang aktor. Makanya aktingnya masih std (baca : standart) yaa…harap maklum.

Yoit,
즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

56 pemikiran pada “Let Me Be Your Knight : Masalah Sleepwalking Leader Idol Grup LUNA”

  1. Langsung masukin ke list 👍😍. Baca reviewnya langsung tertarik, kepengin tahu aja reaksi si cewe kalo harus merawat pasiennya ini ntr gimana 😄.

    Reus aku dengerin juga lagunya di atas, enaaak iiihhhh. Aku mau cari di Spotify deh, biar masukin ke playlist 😀

    Balas
  2. Memang bahaya sekali ini sleepwalking ini ya, Mbak. Misalnya pas tidur sambil berkendaraan, atau naik ke lantai atas gedung tinggi.
    Tapi cerita ini seru sekaligus jeli. Menarik penonton dengan tokoh-tokoh utamanya yang keceh, lalu ada pengetahuan juga seputar penyembuhan sleepwalking ini. Pastinya penasaran juga dengan konfliknya hehehe.

    Balas
  3. Bahaya juga penyakit sleewalking kalo sampai nyetir mobil sambil tidur. Yoon Tae-In bisa jadi karena kesibukan dan depresi ya jadi insomnia. Sebelum baca review sampai selesai, aku kira ya paling cerita Drakor umumnya, ternyata ada pelajaran yang bisa kita ambil. Terutama adalah belajar mandiri sejak muda

    Balas
  4. Ternyata meskipun drama ini temanya tentang musik dan romansa, permasalan yang ada ini juga related sama realita ya. Bahaya juga nih ya kalo sleep walking.

    Aku udah lama banget gak nonton drama tema gini, Teh. Bisa deh nanti aku masukin list. Apalagi aku lagi rehat dari drama2 tema berat yang bikin stress.

    Balas
  5. Wah tayangnya sampai Januari tahun depan. Nunggu udah banyakan dah episodenya biar gak bikin penasaran haha.. apalagi ini kisahnya oke juga, soalnya adakalanya daku insomnia 😔

    Balas
  6. wah wah wahhhh, kira-kira d dunia nyata, apakah ada idol/seleb yg mengalami hal serupa?
    Ngeri banget yha
    bisa berkarir di KorSel memang kudu diimbangi dgn kondisi jiwa raga yg sehat sih.
    karena tuntutannya banyaaakkkkk

    Balas
  7. drama ini kayanya menarik nih mbaaa tapi blm pernah liat seliweran teaser nya nih di akun2 film heuhue, penasaran! hmm sleep walking ini berasa serem juga dong ya klo kenapa-kenapa pas tidur berjalan dan ga ada anggota keluarga yg mencegah. Mesti pinter2 jaga kesehatan fisik dan mental euy

    Balas
  8. Ya ampunn kok jadi penasaran akunyaa hihi..
    selain pengen tahu kehidupan boyband juga pengin tahu sleepwalkingnya itu lohh. Asli ya drakor korea itu selalu ada hal baru yg bisa dipelajari

    Balas
  9. Ngomongin sleepwalking ini , aku punya sodara lho yang parah banget… sampe bisa keluar rumah dan jalan kemana mana. Jadi malem itu ngunciin rumah kaya takut pencuri masuk. penuh gembok dimana mana
    akhirnya dibawa ke psikiater dan bisa sembuh

    Balas
  10. Sepertinya drama korea ini bagus deh. Aku suka aktrisnya. Pernah nonton dramanya dia yang apa sih judulnya. Yang dia jadi ibu tunggal dan harus ikut menyelidiki suatu kasus karena suaminya yang meninggal itu lho. Dia mainnya disitu juga bagus. Kayaknya di sini bakalan nggak jauh beda deh.

    Balas
  11. Sepertinya drama korea ini bagus deh. Aku suka aktrisnya. Pernah nonton dramanya dia yang apa sih judulnya. Yang dia jadi ibu tunggal dan harus ikut menyelidiki suatu kasus karena suaminya yang meninggal itu lho. Dia mainnya disitu juga bagus. Kayaknya di sini bakalan nggak jauh beda deh. Iya nggak sih, Kak?

    Balas
  12. Aku juga penasaran ama idol2 Kpop itu kak. Apa mereka terkena sindrom seperti sleepwalking gini yak. Kan jadwal mereka, sejak trainee hingga debut kan padat banget tuh. Kalo lihat2 di berita, bahkan tdk tahan dgn bully-an hingga meninggal.

    Salut buat sineas Korea yang membidik masalah sosial seperti ini, apalagi soal cara mendidik anak dan bagaimana menjadikan anak bertanggung jawab terhadap pilihannya.

    Duh, nonton drakor ini seakan lihat konser dari para idol2 ini ya kak. Hehehe..

    Balas
  13. Aku malah baru tahu nih drama Mbak, seru nih kayaknya. Pengen tahu kelanjutan dokter gadungan, eh bakal jatuh cinta enggak ya?
    Btw Mbak, kami kok selalu up to date, kapan nontonnya? Aku ngikutin on going lebih dari 1 aja udah mumet, heheh

    Balas
  14. Sudah masuk list dong untuk drama Let Me Be Your Knight ini. Sempat nonton sih awalannya episode satu, tapi habis itu ke jeda, takut pusing karena masih ngikutin 4 drama lainnya, salah satunya melancholia yang bikin penasaran dan jadi belajar matematika lagi.

    Balas
  15. Drama korea dengan pemain baru itu fresh banget nggak sih? Iya, kan?
    Kalo dari ringkasan ceritanya, filmnya menarik banget…
    Aku pernah baca, kondisi seseorang yang bisa tertidur sejenak saat aktivitas apapun itu dinamakan microsleep, itu bagian dari penyakit sleepwalking ya?

    Balas
  16. Dramanya seru tak Lendy, katanya orang Korea tuh nggak terlalu tertarik drama tema idol walaupun kebanyakan kpopers kenapa yaa menarik banget ini sinopsisnya jadi tertarik pengen nonton

    Balas
  17. Dengan nonton drakor kita pun dapat mengambil ilmu dan hikmah di dalamnya ya. Sekarang lagi ngikutin drama NWABU, next coba nonton ini. Jadi, masuk list dulu.

    Balas
  18. Wah ini main di qiyi ya Teh. Jadi pengen nonton. Soalnga aku puya qiyi tapi nggak langganan viu hihihi 😂. Berarti nonton ibu banyak ilmunya ya karena kita diajak ubtuk belajar penyakit orang tidur berjalan

    Balas
  19. Dulu alm mas kandungku jaman remajanya gitu. Bisa loh tiba-tiba bangun trus jalan ke arah kamar mandi, bukan mau pipis, tapi malah duduk di pinggir sumur. Apa ga bikin mak deg tuh, trus langsung disamperin disuruh balik ke kamar lagi. Besoknya dia lupa loh klo jalan2 ke pinggir sumur itu. Ngeri deehh…

    Ternyata memang penyebabnya banyak ya kalau dilihat dari drama ini, kebanyakan karena faktor psikis dan pengaruh obat.

    Balas
    • wih ngeri banget mbak, kalau nggak ada yang ngawasi bahaya banget ya sleepwalking ini. Kalau ada anggota keluarga yang punya kebiasaan begini, mesti bener-bener ada yang diandalkan buat berjaga-jaga mengawasi ya

      Balas
  20. Unik banget ceritanya ya mbak haha untung cm drakor aslinya emnag ada ga sii ko bisa bobonya jalan² gitu whakaka ga hbs pikir, kreatif nih idenya dan ada pemaparannya bikin respect ama ceritanya

    Balas
  21. Waduh, ketahuan enggak ya dokter gadungan sleepwalking ini nanti. Ternyata sampai bisa sebegitu parahnya ya penderita sleepwalking ini. dan senangnya riset mendalam dilakukan untuk mendukung cerita, sehingga penonton tahu apa pemicu, cara mengatasi, dll. Juga ada pesan moral yang bisa kita dapatkan sebagai orangtua. Keren..keren!

    Balas
  22. drama Korea yang mengangkat kisah idol sangat menarik ya teh
    Aku kemarin sudah nonton episode pertama, dan akan memutuskan untuk melanjutkan episode episode selanjutnya 😍😍😍

    Balas
  23. Whoaaa aku baca detailnya sleepwalking. Ternyata itu ya pemicu Dan bahayanya. Syukurlah walau dokter gadungan tapi berusaha menyembuhkan si pasien dengan segala Cara. Berarti harus siaga 24 jam karena pasien bisa tertidur kapan saja.

    Ini pesan moralnya begadang jangan begadang~

    Balas
  24. Aku dulu sampai SMP suka sleepwalking. Untungnya kluyurannya cuma di dalam rumah nggak sampai keluar. Pas bangun tahu2 ada di kamar mandi, di dapur, ruang tamu kayak gitu. Tapi nggak ngerti kenapa, pas udah mulai besar sembuh sendiri kayaknya.

    Balas
  25. Kasian banget itu in yoon jo, udah ngk dapat rumah malah kena rentenir huhu.. Aku belum nonton sih, tapi baru tahu sleep walking ini ternyata bisa menimpa idol ya, yang kehidupannya insecure gara-gara ayahnya udah idol duluan. Jadi ingat lukman sardi yang ayahnya idris sardi, seorang pemain biola.

    Balas
  26. Dulu pas SD sampai SMP kayaknya, aku juga suka ngelindur sambil jalan. Pernah pas ada pesantren kilat, temenku cerita kalau dia lihat aku malam2 jala keluar dari ruang kelas yang jadi kamar. Dia tanya aku kemana malam itu, ke kamar mandi atau kemana? Nah, akuga bisa jawab karena memang ga ingat sama sekali. Agak serem sih, soalnya kelas tsb kanan kirinya tangga. Gimana kalau aku jatuh dr tangga? Atau ga bisa balik ke kelas. Hii. Jadi penasaran dengan drama sleep walking ini deh

    Balas
  27. Drama baru, pemain baru. Tampaknya, ceritanya juga ringan meski yang disampaikan cukup berat nih. Masalah sleepwalking ini gak bisa dipandang sebelah mata. Karena bahaya banget. Bisa banget kan dia yang terkena sleepwalking jalan-jalan entah ke mana dan bisa ke jalan raya, jurang atau sungai.

    Pernah denger juga dari temenku. Kalau tetangganya ada yang kayak gitu. Ya karena depresi, malam-malam dia jalan meninggalkan rumah dan menuju jembatan sungai yang tinggi. Untungnya ada orang yang melihat, jadi pas mau lompat tertolong.

    Balas

Tinggalkan komentar