Happiness (2021) : Virus di Pernikahan Han Hyo-Joo dan Park Hyung-Sik

Drama Korea Happiness (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Kapan terakhir kali sahabat lendyagassi merasa bahagia?
Apakah benar kebahagiaan itu sulit dicapai?

Drama Korea pertama comebacknya Park Hyung Sik setelah release dari wajib militer pada 4 Januari 2021 yang lalu membawa kesan manis, pada awalnya. Tapi ceritanya berubah menyeramkan ketika kisah remaja bergulir 12 tahun kemudian.

Drama Happiness tak hanya project comebacknya Hyung Sik, tapi juga bagi Han Hyo Joo, yang sudah 5 tahun sejak drama terakhirnya bersama Lee Jong Suk yang berjudul W : Two Worlds Apart yang tayang pada tahun 2016.

Ada apa sih sama judulnya?
Aku sudah review spoiler singkat mengenai Drama Happiness ini saat menyajikan list drama Korea yang tayang di bulan November 2021. Dan kengerian menjadi kenyataan saat drama Happiness ini benar-benar tayang setiap hari Jum’at Sabtu di VIU.

Bagaimana review dan sinopsis drama Happiness yang diperankan oleh artis cantik Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik dari boygroup ZE:A ini? Simak di blogpost berikut ini yuk, let’s get it!

Drama Korea Happiness (2021)

Review dan sinopsis ending drama Korea Happiness Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik

Profil Drama

Judul : Happiness
(Happiness / 해피니스)

Sutradara : Ahn Gil-Ho
Penulis Drama : Han Sang-Woon

Pemeran Utama Happiness :

Han Hyo-Joo sebagai Yoon Sae-Bom (SOU : Special Operation Unit)
Park Hyung-Sik sebagai Jung Yi-Hyun (Polisi di Kantor Polisi Seyang)
Jo Woo-Jin sebagai Han Tae-Seok (Peneliti)

Pemeran Pendukung Drama Happiness :

Lee Joon-Hyuk sebagai Kim Jung-Kook (rekan kerja Jung Yi-Hyun)
Park Joo-Hee sebagai Lee Ji-Soo

Genre : Drama, Action, Thriller, Fantasy

Network : VIU
Episode : 12 eps

Release Date : November 5 – December 11, 2021
Tayang Setiap hari Jum’at & Sabtu 22:40 KST

Sinopsis Drama Happiness (2021)

Bagi Jung Yi-Hyun (diperankan oleh Park Hyung-Sik) menjadi atlet baseball adalah impiannya. Ketika lututnya cedera, dunia serasa berhenti baginya. Dan ia pun duduk-duduk di atas gedung sekolah hingga membuat heboh seisi sekolah (dikira mau lompat dari atas gedung, saking depresinya). Dan kejadian ini berhasil memancing perhatian seluruh sekolah SMA Seyang.

Termasuk perhatian Yoon Sae-Bom (diperankan oleh Han Hyo-Joo) yang harusnya ia pulang sekolah, jadi gak bisa pulang karena ada seorang siswa yang harus dievakuasi tersebut. Polisi dan tim medis sudah menunggu di bawah, siap siaga kalau ada kejadian nekat yang diambil Jung Yi Hyun.

Kumpulan Quote Drama Happiness, Review dan sinopsis Ending Drama Happiness, Han Hyo Joo, Park Hyung Sik

Akhirnya, setelah mengobrol dengan Yoon Sae Bom di atas atap (ngobrol dari hati ke hati), mereka pun bisa selamat dari tragedi mengerikan.

12 tahun kemudian

Persahabatan mereka terus terjalin hingga menempuh karir masing-masing. Jung Yi-Hyun menjadi detektif di Kepolisian Seyang sedangkan Yoon Sae Bom masuk dalam Kesatuan Special Operation Unit (SOU) yang tugasnya menyelamatkan orang dari kejadian teroris.
**contoh kejadian teroris, bisa nonton drama Deserter Pursuit (D. P) eps terakhir, 5 dan 6 yaa…

Review dan sinopsis Ending Drama Happiness, Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, karakter Han Hyo Joo yang bekerja sebagai SOU, pasukan anti-teroris di Korea
Han Hyo Joo sebagai Yoon Sae-Bom yang bekerja di SOU

Hubungan mereka berkembang karena ada sebuah kejadian tak terduga, yaitu menyebarnya sebuah virus aneh mirip penyakit rabies, begitu orang-orang menyebutnya ((mungkin di Korea gak beredar Film Rampant atau Train to Busan yaa..?!?)). Dan menjangkiti salah satu anggota SOU. Parahnya, Sae Bom tercakar saat sedang menyelamatkan sang anggota SOU yang mendadak kambuh menjadi monster tak terkendali yang menggigiti temennya sendiri, layaknya sedang “memangsa”.

Ciri – Ciri Penyakit di Drama Happiness

Orang yang konsumsi obat NEXT secara rutin
Merasa sangat haus
Tidak merasa sakit meski dilukai (ditembak, ditusuk)
Agresif
Senjata andalan : menggigit!
Tidak sadar saat melakukan kekerasan terhadap orang lain
Tidak bisa diajak berkomunikasi SAMA SEKALI
Jantungnya berdetak lebih lambat
Dan tampaknya rasa sakit yang dirasakan berkurang
Lukanya sembuh lebih cepat

Review dan sinopsis Ending Drama Happiness, Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, misteri obat NEXT yang memulai wabah di drama Korea Happiness

Apa yang sebenarnya Terjadi?

Jadi, diduga yang terjangkit penyakit aneh ini adalah seseorang yang mengkonsumsi obat bernma NEXT. Obat ini sebenarnya adalah obet legal dan beredar di pasaran. Diproduksi untuk kepentingan sakit pneumonia mulut. Namun, karena menemukan efek samping seperti kecanduan, halusinasi, perubahan dan suasana hati (efeknya persis seperti orang kecanduan), maka produksi obat NEXT diberhentikan dan tidak mendapatkan ijin edar.

Selain itu, pabrik farmasi yang memproduksi obat NEXT juga melakukan banyak penelitian antivirus selama COVID-19 ini. Dan salah satu orang yang pernah bekerja di pabrik farmasi dengan tingkat tertinggi, Letnan Kolonel Han Tae Seok pernah melakukan kesalahan namun tidak mendapat tindakan hukum yang setimpal dan malah kini memimpin dalam penyelidikan penyakit wabah aneh ini.

Review dan sinopsis Ending Drama Happiness, Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, misteri obat NEXT yang memulai wabah di drama Korea Happiness
Letnan Kolonel Han Tae Seok, pemimpin operasi penanggulangan penyakit/wabah akibat obat NEXT

Ada misteri apa dibalik beredarnya obat NEXT?
Apakah ini sebuah kasus terencana oleh seseorang untuk melakukan pengembangan sebuah teknologi pengobatan tertentu?

Karantina

Ya, salah satu akibat dari kontak langsung dengan orang yang sudah terkena penyakit mengerikan ini harus menjalani karantina. Naasnya, Sae Bom tercakar oleh Lee Jong Tae dan ia sesegera mungkin di evakuasi dan di karantina di sebuah gedung Universitas Wonjung (yang sudah tak terpakai) untuk menjalani sejumlah tes.

Review dan sinopsis Ending Drama Happiness, Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, Tes apa yang dilakukan di drama Happiness? Drama Happiness tayang setiap hari apa dan dimana

Setelah serangkaian tes yang dijalani, Sae Bom diijinkan untuk berisitrahat di sebuah kamar kosong yang hanya berisi tempat tidur, cermin dan wastafel. Bahkan, jendelanya pun dipasang teralis kuat.

Ada apa yang sebenarnya terjadi?

Wabah Sudah Menyebar

Ternyata, gak malam, gak siang, penyakit ini bisa kambuh kapan saja kalau penderitanya mendadak mengalami rasa haus yang luar biasa. Ia bisa membenturkan kepalanya ke lantai bila tidak menemukan “mangsa”nya. Dan tanpa sepengetahuan Sae Bom, di tempatnya karantina tidak hanya yang hanya menjalani tes positif atau negatif, tapi juga yang sudah parah keadaannya sepeti Lee Jong Tae.

Apartemen Seyang Forest Le Ciel

Setelah dinyatakan negatif, maka Sae Bom menanyakan langsung kepada pimpiannya mengenai operasi penanggulangan wabah ini. Dan sebagai kompensasi sakit yang dideritanya, Sae Bom berhak mendapatkan cuti selama 6 bulan, namun setiap 2 minggu sekali, ia wajib lapor untuk mengetahui perkembangan virus yang ada di dalam dirinya.

Review dan sinopsis Ending Drama Happiness, Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, apa nama apartemen di drama Happiness? Drama Happiness tayang setiap hari apa dan dimana
Apartemen Le Ciel

Selain itu, Sae Bom juga berhak mendapat point untuk menjadi pemilik dan penghuni di Apartemen Seyang Forest Le Ciel yang terkenal dengan apartemen bergengsi dan baru selesai dibangun. Apartemen ini seharusnya hanya fasilitas bagi anggota kepolisian dengan point senioritas, ukuran keluarga, dan status pernikahan. Maka dari itu, Sae Bom memiliki ide gila.

Akhirnya Sae Bom dan Jung Yi-Hyun Menikah

Ya, Sae Bom pun memutuskan untuk melamar Jung Yi-Hyun, seseorang yang sebenarnya pernah mengajaknya berkencan sejak masa SMA. Dan ia mengatakan dengan jujur bahwa pernikahan ini agar ia bisa tinggal di rumah milik pribadinya sendiri. Kapan lagi ada kesempatan mendapat apartemen, kan?

Bagaimana jawaban Jung Yi-Hyun?

Pasti YA YA YA donk ya…
Uda naksir sejak lama dan selama ini cuma dianggap “teman” sama Sae Bom. Tapi Sae Bom pun kalau ada apa-apa suka laporan sama Jung Yi-Hyun sih..

Review dan sinopsis Ending Drama Happiness, Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, apa nama apartemen di drama Happiness? Drama Happiness tayang setiap hari apa
Foto pengantin yang dipajang di apartemen baru mereka

Dan sehari setelah ia keluar dari pemeriksaan, keesokan harinya langsung pindah ke apartemen baru. Yeay~
Akankah kehidupan pernikahan yang bahagia akan mereka jalani layaknya pasangan pengantin baru pada umumnya?

Bagaimana impian kebahagiaan Sae Bom dan Yi Hyun?

Simak kelanjutannya drama Happiness yang tayang setiap hari Jum’at dan Sabtu di VIU yaa, sahabat lendyagassi.

Kesan Nonton Drama Happiness (2021)

Awalnya manis, tapi semakin lama berasa kaya nonton The Next Drama Sweet Home or movienya Yoo Ah In bareng Park Shin Hye, #Alive atau Kingdom?!

Yah, pokoknya another drama yang mengisahkan mengenai penyakit menular dan menyebabkan orangnya menjadi super agresif dan uncontrollable. Karena aku pas nonton, pas makan es krim, alhasil…gak jadi makan es krimnya. Huhuu, darah dimana-mana, meski gak sebanyak drama zombie pada umumnya sih yaa.. Tetep aja tapinya~

Karakter Han Hyo Joo sebagai Yoon Sae-Bom

Review dan sinopsis Ending Drama Happiness, Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, karakter Han Hyo Joo yang bekerja sebagai SOU, pasukan anti-teroris di Korea

Yoon Sae Bom adalah cewek yang tangguh dan teman lama dari Jung Yi-Hyun. Mereka berdua memiliki kesan mendalam sejak pertama kali bertemu di masa sekolah putih abu-abu ((eh, emang iya ini warna seragamnya, hahha)).

Yoon Sae Bom kekeuh ingin memiliki rumah sendiri karena masa remajanya sangat menyedihkan. Ibu dan Ayahnya kerap bertengkar sehingga Sae Bom sering menghabiskan waktu di luar rumah. Maka ia bertekad ingin menjalani hidup yang bahagia dengan memiliki rumah sendiri.

Dan orang yang dipilih untuk menjadi pasangannya adalah sahabatnya sendiri, Jung Yi-Hyun.

Sebenarnya gak kaget lihat akting Han Hyo Joo yang menjadi cewek tangguh. Di film yang berjudul Love 911 (2012), ia berprofesi sebagai pemadam kebakaran dimana harus selalu siap sedia dengan berbagai kemungkinan (bahaya) dan di salah satu scene film Love 911, Han Hyo Joo terkurung dengan orang yang dicintainya. Ihhiii~

Dan adegan di borgol itu.. mirip salah satu scene yang berakhir menjadi adegan romantis antara Han Hyo Joo dan lawan mainnya, Lee Jong Suk di drama W : Two Worlds.

Karakter Park Hyung Sik sebagai Jung Yi-Hyun

Review dan sinopsis Ending Drama Happiness, Han Hyo Joo, Park Hyung Sik, karakter Park Hyung Sik yang bekerja sebagai detektif Seyang Police Station

Mantan atlet baseball ternama saat SMA dan harus pensiun dini karena cedera lutut. Kini, hidupnya menjalani profesi sebagai detektif yang terkenal jeli dan kritis. Selalu bisa mencari clue dari sebuah kasus sehingga kasus wabah yang disebabkan oleh obat NEXT yang diduga adalah narkoba (tapi legal) ini ditangani oleh Jung Yi-Hyun.

Meski impian menjadi atletnya terkubur, ia tetap menerima job sebagai pemain pengganti di beberapa klub baseball. Sehingga kerap muncul di kantor kepolisian dengan seragam baseball-nya yang kiyowoo~ ((eh))

Sejak SMA sudah naksir sama Sae Bom, tapi pas nembak waktu SMA, Sae Bom tampak tidak membuka hatinya, sehingga Yi-Hyun berkilah kalau itu hanya bercanda. Namun, seketika Sae Bom mempercayakan masa depannya ((meski hanya untuk mendapatkan apartemen dari kantor)), Yi-Hyun pun tanpa pikir panjang menerima lamaran absurd Sae Bom.
**yang penting bisa bersama dengan orang yang dicintai kan yaa… Kan jalaran saka kulina ((sayangnya mereka bukan orang Jawa))

Lesson Learn Drama Happiness (2021)

Mengenal Lingkungan

Hal pertama yang dilakukan Sae Bom dan Yi Hyun saat pindah ke Seyang Forest Le Ciel adalah berbagi tteok. Kue beras yang dikenal sebagai perekat hubungan antar tetangga. Karena Sae Bom tinggal di lantai 5, ia berbagi ke lantai 6 dan mulai mengenali karakter masing-masing penghuni Seyang Forest Le Ciel.

Dari sini, Sae Bom berkenalan dengan seorang gadis cilik yang tidak mempunyai teman karena ia terpaksa sendirian di apartemen karena kedua orangtuanya bekerja. Kini sekolah sedang libur selama 19 hari dan ia tidak ada aktivitas. Gadis kecil ini pun terlihat lemah. Melihat ini, Sae Bom jadi ingat dengan dirinya pernah tidak naik kelas saat SMA selama 2 tahun karena harus dirawat di Rumah Sakit.

Kamu akan baik-baik saja. Dan kamu akan lebih kuat dariku.

Yoon Sae-Bom, drama Happines

Berdedikasi Terhadap Pekerjaan

Ada suatu scene dimana anggota SOU ditawari sejumlah uang untuk membocorkan kejadian yang sedang terjadi di intern SOU. Sae Bom jelas menolak karena pekerjaannya adalah menjaga kerahasiaan sebuah operasi agar tidak membuat panik masyarakat.

Ketika sebuah berita yang belum diketahui kebenarannya tersebar di ranah publik, maka akibatnya selain berdampak pada politik, ekonomi dan seluruh lini sosial masyarakat. Namun, karena salah seorang sahabat Sae Bom sedang membutuhkan uang, sehingga ia rela menjual informasi yang diketahuinya plus mencarikan berita eksklusif berupa video penanganan Pemerintah terhadap wabah yang selama ini terjadi.

Seru banget melihat drama Happiness ini, meski judulnya belum kita temukan maknanya, aku berharap endingnya bakalan happy yaa.. Wabah menghilang dan Han Hyo Joo sama Park Hyung Sik menjalani kehidupan pernikahan yang indah sakinnah mawaddah dan warahmah, gak kaya di drama W : Two World. Huhuu~

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

76 pemikiran pada “Happiness (2021) : Virus di Pernikahan Han Hyo-Joo dan Park Hyung-Sik”

  1. wah ternyata ceritanya seru ya.. saya sendiri belum pernah menonton drama korea sampai tuntas.. eh belum download juga aplikasi buat nonton drama korea.. pake VIU ya..

    Balas
  2. Sebenarnya saya suka menonton film drama ataupun serial drama dengan misteri seperti drakor ini.
    Tapi kalau ada darahnya, hiii jadi ngeri da ah.
    Oh ya, ini kok ada mirip-miripnya dengan pandemi corona kan ya?
    Ada juga intrik politiknya, apa iya memang begitu, setiap ada kejadian para pejabat nakal akan menggunakan kesempatan memperkaya diri sendiri? Aups.

    Balas
  3. Jadi pelan-pelan bacanya karena pengin tahu bagian ‘happiness’-nya. Tapi nemunya serangan virus mengerikan dan romantikan dua pemuda yang pernah jadi teman sekolah. Mungkin mau nunjukin bahwa dg punya integritas (ga mau disuap) dan persahabatan dengan anak kecil itu adalah happiness yang luar biasa.

    Balas
  4. Tadinya aku berharap dunai detektif dan special force bakalan mengungkap terorisme atau sindikat dengan baku hantam penuh intrik, eh ternyata malah seputar penyakit menular ya. Mungkin lantaran dikaitkan dengan kondisi pandemi sekarang biar ngelink dan uptodate. Yang menarik ya persahabatan Sae Bom dengan gadis kecil itu, jangan-jangan punya masa lalu sendiri.

    Balas
  5. berarti drama korea ini ada unsur penyelidikannya ya? nah.. aku mau kayaknya nontonnya. karena aslinya aku lagi bosan dengan drama romantis di ddrama korea. Jadi cuma mau nonton drakor yang ber genre thriller atau horor aja. Setidaknya, ada kekerasan dan pembunuhannya deh. hehehe. BOleh deh drakor ini masuk ke list mo ditontonku.

    Balas
  6. Mba… serius tanya, kalo mau nonton drakor itu dimana sih? di tv kabel, atau dimana? pernah nonton, tapi di TV. Beberapa kali baca review film mba Lendy, jadi pengen nonton sesekali. Hapinness ini juga sepertinya ceritanya bagus.

    Balas
    • Di setiap reviewku suka ada bisa nonton dramanya dimana, Kak Santi.
      Kalau Happiness ini bisa ditonton di VIU atau IQIYI setiap Jum’at dan Sabtu. Bisa gratis kalau sudah lewat 2 minggu sejak penayangan.
      Selamat menonton, kak~

      Balas
  7. Awal membaca ulasannya, ada kalimat, awalnya manis, namun 12 tahun mengerikan. Dan ternyata inti ceritanya 13 tahun kemudian mengenai wabah penyakit menular ya Mbak.
    Padahal kalau mau diurut waktunya, bisa masalahnya dari soal kegagalan jadi atlet baseball karena cedera lutut. Bagaimana mengatasi cederanya sampai sembuh atau bagaimana mencoba hal baru di luar baseball. Pastinya dibumbui kisah dunia remaja hehehe.

    Balas
    • Saya baca review di sini malah deg2an mo nonton apa gak secara saya anaknya parnoan. Gegara pandemi ini aja saya gak kemana2, wkwkw. Lga di situ kok ada darah2nya segala berarti virusnya ekstra serem!

      Balas
  8. Rame banget reviewnya teh. Sempet baca katanya nyeritain zombie gitu ya … dan kebayang ngos-ngosan sepanjang nonton. Ikut senyum-senyum pas han hyo joo ngajak nikah park hyung sik … hehe coba ada yang senekad itu ya di dunia nyata artis Korea ^^

    Balas
  9. Liat bannernya kirain film, ternyata drama bersambung juga hehehe.
    Tapi ceritanya seru nih ya, saya paling suka cerita yang melibatkan wabah dan ada karantina gitu, jadi berasa tegangnya.
    Wajib ditonton nih kalau ada waktu luang 🙂

    Balas
  10. aku belum nonton drama ini nih mbak, kupikir emang romance gitu hahaha taunya bukan ya, kalau pas ada waktu luang mungkin bisa coba nonton nih

    Balas
  11. Virus drakor ini makin menjamur karena banyak drakor yang ceritanya seru. Seperti di Happiness ini meski belum pernah nonton tapi ceritanya menarik bahkan membuat penasaran akhir kisahnya. Jadi pengen download aplikasi VIU…kemarin lihat The Penthous serial 1 aja bikin terkesan apalagi cerita yang lain…pasti emak bakal menghabiskan waktu buat ngedrakor hahaha….

    Balas
  12. IQIYI ini aku blm pernah langganan, dan baru denger jga dari temen2 ada IQIYI juga gituu katanya bbrp drama bagus juga di sana haha..
    Happiness juga kemarin jadi jawaban pas aku nanya, duh drama apalagi ya yg bisa kutonton? Soalnya skrg lagi suka nontonin 3 meals a day tapi mandekk ga update2 lagiii mereka :p
    bolehdeh cobain nonton ini

    Balas
  13. semacam relate ya Mbak dengan keadaan sekarang, wabah, karantina.
    jadi penasaran ini mereka happy ending kan ya? selama tinggal di apartemen itu pasangan baru ini baik-baik aja kan?

    Balas
  14. gak kebayang kalo virus menular itu benar-benar ada di dunia nyata mbaa.. huhu.. mengerikan bangeett yaaa.. sudah cukup lah sama covid aja, jangan ada virus menular lainnya. huhu..
    Btw, cerita yang diangkat keren juga, jadi penasaran sama jalan ceritanya..

    Balas
  15. Hebatnya tuh Drama Korea, mereka melakukan penelitian ya sebelum membuat skenario dan kemudian shooting. Jadi persoalan sosial terkini terangkat seperti Covid-19. Sekalipun jadi twisted jadi penyakit gak mirip gejala digigit monster atau drakula, tapi khasnya penyakit yang ada di Korea saja gara-gara obat bernama NEXT wkwkwk..

    Bukan drama genre saya, tapi Mbak Lendy berhasil menyajikan review dengan menarik

    Balas
  16. another zombie like series yaaa ini, lama-lama jadi mikir juga serem juga yaa kalo infeksi kaya gini bener kejadian di dunia nyata, hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiy serem amat, tapi yg mainnya bagus sih ini ya mba Lendy

    Balas
  17. Apalagi demi sebuah rumah bagus dan ekslusif, tanpa itu pun kalau diminta oleh orang yang selama ini disukai pasti bakalan diterima dong. Hehehe … Kan biar selamanya bareng² juga.
    Tapi bagaimana akhir ceritanya ya? Semoga bahagia aja seperti judulnya…

    Balas
  18. Aku agak bingung kalo suatu drama temanya banyak gini 🤣. Romance ada, thriller ada, fantasy ada. Jadi kayak setengah2 serunya ga sih mba? Kayak biasa aku mau tunggu sampe tamat dulu biar jelas endingnya kayak apa, ga mau terjebak ntr hahahaha. Tau laaah aku males kalo endingnya ga happy 😂

    Balas
  19. Baca sinopsisnya aja sudah ikut deg-degan nih. Apalagi kalau nonton. Si Han Hyo Joo awet muda banget ya? Perasaan nggak tambah tua deh sejak dia main di Dong Yi sampai main di Happiness ini

    Balas
  20. Akankah kehidupan pernikahan yang bahagia akan mereka jalani layaknya pasangan pengantin baru pada umumnya? Bagaimana impian kebahagiaan Sae Bom dan Yi Hyun?

    Nananana …kayaknya ini semacam clue kira2 akan bagaimana … ataumalah plot twist ya?

    Balas
  21. Siip nih rekomennya Teh Lendy, bisa nih daku masukkan ke wishlist, karena bisa mengundang rasa berdebar, sekaligus penasaran. Kudu menyiapkan waktu juga biar nontonnya asik, eeaaa

    Balas
  22. Aku sendiri kalau nonton yang berdarah-darah gini musti siapin mental dulu karena bisa mual dan kawan-kawannya. Serius, emang agak lebay anaknya. Selain yang berhantu, yang berdarah-darah begini aku nontonnya satu-satu aja. Kadang dijeda agak lama, hahaha, biar mualnya ilang dulu. Trus lanjut penasaran, haha. Semoga happy ending ya.

    Balas
  23. Wah, tambah lagi aja nih drama baru yang seru. List tontonanku aja udah banyak banget. :”)
    Cuma kalo dari ceritanya kayak yang seru ya mbak. Mana rada2 unik tema ceritanya. Masukin list dulu deh. Nanti aku tonton ^^

    Balas
  24. wahh drama baru
    iya katanya bagus ini teh, meski sedikit dark ya dramanya?
    spoilernya meski judulnya happiness, katanya ceritanya nggak ada happiness happiness nya🤭🤭

    Balas
  25. waaaa uda lama gak update drakor, paling ngikutin satu satu, padahal dulu bisa semua drakor on going diikutin wkwk. btw ini baca sinopsisnya kayaknya seru, masukin list ah :’)

    Balas
  26. Wah kisah soal wabah gini jadi relate ya sama pandemi di negeri kita. Tapi ini lebih ngeri yaa sampe gigit-gigit temennya. Hiii…
    Mungkin makna Happiness ini karena nantinya mereka menemukan kebahagiaan setelah melalui berbagai drama hidup yang gak mudah?

    Balas
  27. Korea pandai meramu sebuah cerita dan mengkombinasikannya dengan hal yang kadang sekilas tampak sepele. Seperti virus mirip rabies gini, meski sekilas mengingatkan pada zombi tapi beda dan bikin pengggemar tertarik terus menonton drakor jadinya

    Balas
  28. Duh tuk tema film yang ada zombie-zombienya gitu saya nyerah deh. Saya lebih suka drakor bernuansa ringan dan menghibur aja. Beberapa kali sempat terjebak nonton film kayak gini langsung tak matiin haha.

    Balas
  29. Penasaran!! Jujur aku bukan yg suka nntn film2 korea tp kl liat review gini kaya menarik bgt gt pgn nntn. Sebenernya nntn korea tuh dimanasih yg enak? Msh blm paham huhu

    Balas
  30. Agak ketipu sama judul sih yaa Happiness tapi isinya virus macam zombie wkwk, aku harus nonton pokoknya karena suka sama genre yang begini dan penasaran kalau series tuh gimana jadinya karena selama ini selalu nonton yang versi movie (kecuali Kingdom sih) btw ini juga jadi comebacknya Park Hyung Sik yaa, senang sekali bisa lihat dia lagi di drakor.

    Balas
  31. Suka dengan tokoh sosok perempuan tangguh gini. apalagi dia mengalami masa kecil yang tidak bahagia yaa… Semoga aja beneran happy ending deh, dia bahagia bersama suaminya meskipun tadinya menikah hanya untuk alasan agar bisa menempati apartemen sendiri.

    Balas
  32. waaak kayanya sih seru banget nih, pas banget aku baru nyelesain drama one the woman dan lagi cari cari referensi drama baru, liat clip soal happines di fyp beberapa kali tapi masih blm jelas soal apa s ampe akhirnya baca ini baru ngeh daan bakalan nonton siiih, maaci

    Balas

Tinggalkan komentar