Carter, Joo Won With The Mission and His Missing Memory

Review Sinopsis Film Korea Carter (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

YESSS~
JOO WON IS BACK!

Uda gak sabar banget menantikan film terbaru uri Joo Won oppa. Yeah, let’s say.. aktor keshayanganku memang beda dari yang lain yaa.. Selain deretan nama Lee Joong Ki, Lee Seung Gi bahkan Jang Dong Gung oppa yang uda berkeluarga, aku juga menyelipkan sebuah nama aktor yang jarang sekali karyanya berderet-deret dalam setiap tahunnya.

Huum, uri Joo Won oppa. Yang terkenal sebagai mantannya BoA ini memiliki daya tarik ketika berakting. Dalam kenanganku, gak hanya jadi senior yang perfeksionis dalam Naeil’s Cantabile, namun juga pernah memerankan karakter dokter dengan disabilitas dalam drama Good Doctor.

Dan setelah 2 tahun lamanya gak kembali ke layar kaca, kini Joo Won oppa hadir kembali melalui karyanya berupa Film yang berjudul “Carter” dan special tayang di Netflix, channel merah yang setia menemani sahahat lendyagassi di waktu senggang. Eaaa~

Gimana review dan sinopsis ending Film Carter?
Sesuai ekspektasi gak, penantian selama 2 tahun ini dengan karakter yang dimainkan Joo Won kali ini bernama Carter Lee?
Simak yuk di tulisan berikut ini, let’s get it~

Film Korea Carter (2022)

Carter – Netflix 2022

Profil Film

Judul : Carter
(Carter/ 카터)

Director : Jung Byung-Gil
Penulis : Jung Byung-Gil

Pemeran Utama Film Carter (2022) :

Joo Won sebagai Carter Lee
Kim Bo-Min sebagai Jung Ha-Na

Pemeran Pendukung Film Carter (2022) :

Lee Sung-Jae sebagai Tentara Korut Kim Jong-Hyeok
Jung So-Ri sebagai Han Jung-Hee
Camilla Belle sebagai Agnes
Mike Colter sebagai Smith

Genre : Action, Thriller
Release Date : August 5, 2022
Runtime : 133 minutes

Rating: 3/5

Sinopsis Film Carter (2022)

Carter terbangun di sebuah ruangan dan langsung dikepung oleh agen CIA Amerika dan diancam akan ditembak kalau gak menyerahkan Dr. Jung, seorang Doktor dari Korea Utara yang berhasil menciptakan vaksin dari penyakit berbahaya yang menginveksi dunia.

Dunia saat ini sedang meng-GILA akibat virus ini karena sangat cepat terjangkitnya dan ketika tertular virus tersebut, virus mutan akan muncul kurang dari 5 menit. Dan wabah ini membuat orang-orang yang terkena virus menjadi sangat kuat dan menyebabkan tindak kekerasan seperti hewan (tanpa berpikir, langsung serang dan gigit).

Baca juga:
Review Drama Happiness, Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik
Review Drama All of Us Are Dead, Siapa yang Akhirnya mampu bertahan hidup?

Sinopsis Ending Film Carter Netflix
Carter Lee, karakter Joo Won di Film terbaru Netflix

Satu-satunya tempat teraman di dunia saat ini hanyalah Korea Selatan. Diberitakan di siaran berita televisi bahwa WHO mendapatkan laporan mengenai sejumlah kasus kematian virus di Korea Selatan dengan jumlah laporan 345 kasus dan 344 meninggal dan 1 orang sembuh total.

Sedangkan wilayah di dunia ini yang memiliki kondisi terparah dengan total jumlah penduduk dan virus yang terjangkit secara keseluruhan adalah di Korea Utara. Padahal, Korea Utara memiliki seorang profesor dengan seorang anaknya yang terjangkit virus bernama Jung Ha-Na (Kim Bo-Min) dan sembuh total. Sejak itulah Jung Ha-Na menjadi rebutan petinggi Korut untuk diambil vaksin alami yang dimiliki Jung Ha-Na.

Merasa kasihan dengan sang anak, maka baik Dr. Jung ataupun Jung Ha-Na menghilang.
Kemanakah Jung Ha-Na dan sang Ayah pergi?

Inilah yang menjadi misi Carter dari negaranya, Korut. Membawa kembali Jung Ha-Na dan Pak Profesor dengan selamat untuk menyembuhkan orang-orang di negaranya sendiri. Berhasilkan Carter melaksanakan tugasnya?

Karakter Joo Won Sebagai Carter Lee

Carter Lee, seorang tentara asal Korut yang ditugaskan ke Korsel karena diduga Jung Ha-Na dilarikan ke Korsel demi keamanan eksploitasi berlebihan terhadap tubuh anak-anaknya dalam mengambil vaksin alami. Namun sesungguhnya, pribadi Carter ini sungguh rumit. Ia terbangun di tempat tidur sebuah motel dengan keadaan minim busana dan darah berceceran dimana-mana, sehingga ia dituduh telah membunuh Dr. Jung.

Apakah benar Dr. Jung meninggal di tangan Carter?
Karena berdasarkan video yang diberikan Carter pada agen CIA Amerika ini membuktikan ia menyandera Dr. Jung untuk mengancam jika agen CIA melakukan hal gegabah yang membahayakan nyawa Jung Ha-Na.

Film terbaru Joo Won Netflix Carter
Karakter Joo Won Sebagai Carter Lee

Ternyata setelah digerebek agen CIA, Carter bahkan gak inget nama, asal usul apalagi misinya di sana. Jadilah semua ia kumpulkan bagaikan merangkai puzzle. Dan semua yang ia lakukan dipandu oleh suara yang berasal dari telinganya. Kok bisa ada suara? Apakah itu kekuatan ghoib?

NO..NO, pemirsah..
Ini bukan genre film mistis yaa.. Jadi suara tersebut adalah chip yang ditanam di telinganya sehingga Carter bisa mengikuti semua instruksi dari si empunya misi. Siapakah dalang dari semua ini?

Carter Bukan Orang Korea Utara

Memang film Carter ini sedikit mbuletisasi, tetapi cukup seru ketika menonton karena banyak kisah yang melatar belakangi mengapa Carter yang terpilih menjalani misi ini. Salah satunya karena Carter bukan orang dengan kewarganegaraan Korea Utara. Ia aslinya orang Korea Selatan yang menyamar menjadi jurnalis ke Korea Utara dan jatuh cinta dengan tentara terbaik Korut yang bernama Han Jung-Hee (Jung So-Ri).

Han Jung-Hee juga bucin sama Carter sehingga dinilai kurang setia lagi dengan negaranya. Untuk mewujudkan vaksin alami yang ada di tubuh Jung Hana, keluarga Carter yang tadinya bahagia diusik oleh pemimpin tertinggi tentara Korut, Pak Kim Jong-Hyeok (Lee Sung-Jae).

Sinopsis Alur Ending Film Carter Netflix
Dalang dari kejahatan di Film Carter, Kim Jong-Hyeok diperankan oleh Lee Sung-Jae

Pak Kim Jong-Hyeok dengan kekuasaannya mengancam bahwa kalau Carter gak mau menjalankan misi negara, maka anak-istrinya akan terancam virus mematikan tersebut.

Pernahkah kau memikirkan kemungkinan dari apa yang kau percayai saat ini mungkin saja… membuatmu semakin jauh dari kebenaran yang sesungguhnya?

Quote Film Carter, 2022

Ruwetnya masalah Carter ini bisa dinikmati selama 2 jam di Netflix dengan aksi action-nya yang terus menerus tanpa jeda. DAEBAK!

Kesan Nonton Film Carter (2022) – Netflix

10 menit pertama nonton film Carter ini sahabat lendyagassi akan merasa mau muntah. JUJUR yaa.. Penuh dengan adegan tembak, bacok, pukul dan darah dimana-mana. Minimnya dialog dan langsung diserbu dengan banyak sekali adegan kekerasan dalam kondisi Carter gak pakai baju, literally. Umm, kalau mau dibilang pakai sempak doank, ya begitulah totalitas akting Joo Won oppa kali ini.

Ditambah lagi dengan sayatan di bagian belakang leher Carter, seperti lambang salib, ini bagiku misteri yang ternyata terbuka di akhir Film Carter. bener-bener perjuangan banget nonton Film Carter kali ini, gengs.. Kudu kuat mental dan fisik selama 2 jam 13 menit. Dan aku gak menghabiskan dalam sekali duduk doonk, tentunya.. Karena aselik lelah banget liat Joo Won jadi Carter. Gak ada istirahatnya, cuy!

Lari, lompat, mengendarai motor, menyelamatkan Jung Hana, menggali informasi, kehujanan, sampai ganti baju hanya 2 kali tanpa mandi dan hanya mengelap muka sekali saat scene di pesawat. LUAR BIASA!!

Stamina penonton yang AMBYAAARRR, PD Nim!

Nonton Film Carter 2022 sub indo
Penampilan awal Carter, dengan tatto dimana-mana….AND NAKED!

Rasanya gak ada MATINYA.
Aneh banget ketika melihat karakter Carter yang TOO GOOD TO BE TRUE, berantem dengan ribuan orang dan gak kaleng-kaleng yaa… lawannya ini dari mulai agen CIA sampai mafia dan bahkan tentara pasukan khusus Korea Utara, tapi gak luka sama sekali. Bahkan, bisa dibilang Carter ini SANGAT BERUNTUNG gak kegigit zombie yang larinya cepet banget bahkan di scene ending yang menceritakan bahwa zombie sudah menguasai Korea Utara.

Download film Carter Joo Won 2022
Akankan Carter meninggoy ketika berada di ujung jurang begini, gengs?

Kalau mau mengadopsi aliran film India (hanya saja gak pake ada nari di tiang, di pohon atau dibawah guyuran air hujan), baru kali ini aku liat adegan action yang tanpa cela begini.. Sampai bertarung di segala jenis medan pun dijabanin Carter. Terbelalak liat Carter main tendang, tusuk, tembak secara paralel di mobil dengan mobil, mobil dengan kereta dan yang paling membangongkan buatku adalah kereta dengan helikopter.

Inginku berkata “afisbflzjnfoafosnf”.
Terlalu ini si PD-nim kasih adegan action buat uri Joo Won oppa!
Mentang-mentang badannya uda kaya model-model cowok L-Men, jadi diforsir abis-abisan. Wagelaseeeeeeh!

Sinopsis Film Carter ending Netflix
Stop pelototin Joo Won yang gak pake baju, kini yang macho. Pas doi pake pelindung anti-peluru gini yaa…yeorobuuun~

Ending Film Carter

Endingnya happy ending.
Bagi penikmat scene romance, jangan harap tapi yaa.. GAK ADA SAMA SEKALI. Tapi bagi #timHappyEnding , Film Carter ini berakhir dengan smooth meski (masih ada MESKInya dooonk) ada kemungkinan Film Carter season 2, menurutku.

Review Sinopsis Film Carter 2022 Netflix
Tuh, uda dilirikin sama mas Carter tuh…

Selain karena hobi Netflix yang gemar sekali kasih scene open ending dan membuat penonton bertanya-tanya “Ini beneran uda selesai?”

Gitu deh kira-kira… seolah love-hate relationship gitu.. Di satu sisi, ini film uda panjang banget menemani, namun di sisi lain, kaya yang belum tuntas aja… Jadi gimana donk?

Trailer Film Korea Carter (2022)

Sejujurnya lagi nih yaa…. Kalau terbiasa nonton Film yang ada Korea Utara dan Korea Selatan-nya, Film Carter ini kurang menunjukkan logat Korea Utara yang khas. Menurutku, bahkan Dr. Jung dan anaknya, istrinya Carter sampai Pak Kim Jong-Hyeok terasa kurang fasih dalam melogatkan logat Korea Utara. Apalagi pemilihan diksinya.

Kalo aku gambarkan nih yaa.. Kaya arek Suroboyo Timur sama Suroboyo Barat. Sama-sama Suroboyonya nih, tapi mereka kalo ngomong tuh bisa beda akspresi, bahasa dan pemilihan diksi. Maksudnya mah, sama.

Nah, Korea Selatan dan Korea Utara tuh juga gini.. gengs.

Tapi aku gak merasa kurang sama perkembangan karakter Joo Won sebagai Carter. Ia fasih sekali berbahasa Inggris dengan tone suara bass, khas pria. Lalu berbahasa Korut dan Korsel. Wajar kalau Carter gak fasih berbahasa Korut, karena doi kan orang Korsel dan 13 tahun kuliah di Amerika, ceritanya…

Sinopsis penjelasan Film Carter Netflix
Aksi Carter yang super berbahaya. Jangan ditiru yaa, gengs.. Kalo gak mau bondas kabeh!

Oh iya, terakhir mau bilang juga kalau aku baru pertama kali menonton dengan efek kamera seperti main games atau seperti menonton film sensasi 4D. Apa ini terobosan terbaru Netflix?

Jadi pas nonton tuh serasa kameranya mengikuti gerak si Carter. Awal-awal nonton, aku merasa super dizzy, tapi makin lama, makin terbiasa. Karena biasa liat games PUBG yang dimainkan temen-temen aku di NCT Dream. Hahaha… (nyambung, gak nyambung ni tuh..^^).

Penasaran?
Nonton gih, di Netflix. Kalo merasa gak kuat sama adegan 10 menit pertama, bisa di skip kok. Dan gak memengaruhi pemahaman alur cerita Film Carter itu sendiri. Apalagi sahabat lendyagassi uda baca tulisan ini, hahaha.. makin paham jadinya.

Okai, terimakasih sudah berkunjung, sahabat lendyagassi.
Sampai jumpa di next review drakor atau film Korea lainnya.

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

55 pemikiran pada “Carter, Joo Won With The Mission and His Missing Memory”

    • Aku juga baru ngerti kalo suroboyo timur dan barat iku beda logate lho Mak Lend hehehe… buatku ya podo ae..

      Btw..baca dr review mak lend aja uda terasa banget mbuletisasinya hahaha.. ga bisa ini nonton sambil santuy. Kudu mikir hubungan ini sama itu soalnya hahaha

      Tapi keknya menarik mak..TFS

      Balas
  1. Wah, si Carter Lee yang penuh dengan tato ini kasian banget ya. Dia menjadi tersangka pembunuh dr. Jung. Mengerikan sih menonton film seperti ini, tapi seruuuu 😀 Adegan2 pembelaan diri biasanya super ekspresif meskipun ada darah2nya, pasti menarik disimak 😀

    Balas
  2. Ini film dikemas apik – dan terinspirasi dari tiga hal yang mencemaskan sekaligus:

    1. Merebaknya virus COVID 19 tapi versi zootopia, sehingga menyebabkan manusia yang terkena virus menjadi mutan

    2. I feels like watching The Bourne Identity atau Oblivion yang dibintangi mantan gebetan ai, si Tom Cruise- karena Carter amnesia. Persis tokoh-tokoh utamanya!

    3. Kecemasan akan adanya metamphetamine atau LSD jenis baru yang sekarang SUDAH DIGUNAKAN di belahan Hollywood sana, tapi yang daerah Bronx-nya. Coba liat di youtube deh, manusia pengkonsumsi narkotika jenis ini tuh, udah kayak hewan melata – dan… mereka menggonggong, naudzubillaahiminzaliik

    Balas
  3. Jadi kemungkinan bakalan ada Film Carter season 2 nih.
    Aku cukup baca reviewnya Lendy aja deh, skip nonton yang berdarah-darah hahaha.
    Oya baru tau kalo logat orang Surabaya Timur dan Surabaya Barat itu beda.

    Balas
  4. Mbak Lendy kalau dah update tulisan selalu bikin pengen nonton, sampai aku penasaran juga sih, ini nonton drakor nya apa setiap hari mbak? Serius nanya nih, Mbak. Secara nonton film kan butuh waktu

    Balas
  5. Ya ampun ternyata teh lendy ini gercep banget ya. Udah ada ulasan film ini padahal kan baru muncul banget. AKu kemarin niat nonton ini, tapi belum jadi. baca ulasan ini, fix harus segara nonton si Joo Won.

    Balas
  6. Hai teh Lendy aku kok suka ya dengan actingnya si Joo Won ini. Lincah abis memberantas kejahatan. Andai ya di Indonesia ada seperti tokoh Carter mungkin pelaku kejahatan mikir beberapa kali ya sebelum memulai. Review yang keren, patut di tonton

    Balas
  7. Ini di Viu ada juga gak ya.. hehe. Aku langganannya viu soalnya bukan Netflix. Baca reviewnya aku langsung kepo mau nonton juga. Kalau mau nyari referensi drakor dan film korea suka ngecek di blog mbak Lendy. Ahaha lengkap soalnya. 🤭

    Balas
  8. Kelebihan Joo-won ini terletak pada garis matanya yang tajam seperti elang. Dengan visual seperti ini, Joo-won bisa mengambil peran protagonis atau antagonis. Apalagi saat dia mengernyitkan dahi dengan bola mata yang membelalak. Merinding lihatnya. Jadi tanpa kata-kata pun, ekspresinya aja sudah bikin penonton bergetar.

    Dah berhari-hari ini pengen nonton CARTER ini. Tertunda terus karena saya lagi asik nonton film-film lamanya TVN Movies yang ada di aplikasi Vidio. Besok ah balik ke Netflix lagi hahahaha.

    Balas
  9. Penasaraaaaaaan nonton, mayan ya 2 jam lebih menyelesaikan film ini. Nontonnya nunggu anak tidur dulu pastinya, hahaha. Mbuletisasi gpp deh, Mbak. Soalnya adegannya action aku suka. Cem aku lihat jackie chan gitu kalau ada adegan action, xixixi

    Balas
  10. waaaa… Joo Won, penampilannya beda banget ya?

    macho! sesuai dengan karakter di film Carter

    terakhir saya nonton aktingnya di drama My Sassy Girl dan Good Doctor

    karya2nya memang harus ditunggu, karena gak pernah mengecewakan

    Balas
  11. Filmnya full action ya Mbak. Kebayang adegannya yang seru plus sadiss krn banyak bacok2an. Menarik dan keren ya liat dr potongannta. Sy suka film model begini, tp kalau terlalu sadis seringnya jd kebawa pikiran hix.

    Balas
  12. Kukira hanya di sinetron Indonesia yang mbuletisasi ternyata di Carter juga ya …
    Saya suka nih film laga seperti ini.
    Btw ini ceritanya lahir berdasarkan kasus covid-19 kali ya, hahaha …

    Balas
  13. Film tentang perebutan vaksin untuk meneghentikan virus ini.. Ada adegan zombi”nya gitu gak ya? Filmnya lebih ke action tp horor juga gak sih mba? Penasaran tp kalo horor dan ekstrem spertinya diriku skip dulu nih..huhuu,,

    Balas
  14. Oh oke noted.. aku bakal lewatin 10 menit pertama biar gak frustasi. Wkwkkk.. Biasanya kalau ada film gini, aku nonton bareng adikku yang jiwanya rocker, jadi semacam mendapat bimbingan spiritual *naooon ieu teh!!

    Antara penasaran dan takut mau nonton film Carter, tapi kalau happy ending, oke aku masukkan wish list aja.

    Balas
  15. Jo Woon ini kalo milih peran unik-unik ya. Pertama kali liat dia pas jadi dokter yang punya kecenderungan down syndrome. Lupa judulnya. Pas liat trailer Carter ini juga membetot perhatian banget. Dia gak keliatan gantengnya. Berani banget keluar dari zona nyaman.

    Balas
  16. Iya…sama-sama arek Suroboyo aja kalau beda wilayah bisa beda ekspresi dan diksi, enggak heran Carter fasih sekali berbahasa Inggris, berbahasa Korut dan Korsel, tapi enggak fasih berbahasa Korut, karena orang Korsel tapi stay di Amerika.
    Noted, nonton di Netflix dan 10 menit pertama skip..

    Balas
  17. Wawww keren banget filmnya. Aku juga nonton cuplikannya tuh. Action pasti seru. Penasaran gimana endingnya, dan rahasia di balik tanda salib di leher serta alat di telinganya si capter. Hehe

    Balas
  18. JOO WON IS BACK! Wew jadi penasaran dong yah, gimana mba Len setelah 2 taun balik nih wkwkwk.
    Jadi ini dialek Korutnya ngga begitu terasa yah? Tapi kalo 10 menit awal doang bacok2an sih ngga masalah kalau aku mah. Happy ending kan ya?
    Beneran ad ses 2 juga kah ntar? Tunggu aja tanggal mainnya 🙂

    Balas
  19. WAAA Joo Won beneran baliiikkk! gila sih yg ditunggu2 banget! tapi jujur kukira cgv, ternyata netflix yaa.
    ah mau nonton FIX MALEM INI KUDU KETEMU. keren bgt sih dia tuuhh. lama ga main, begitu nongol2 temanya menarik bgt

    Balas
  20. Kepooo dengan drakor ini, btw kasus yang lagi hangat terjadi di negeri ini, berkat kekuatan netizin sedikit demi sedikit terbongkar ya makk…

    Nah tau ga sih di tiap obrolan group yg aku ikuti, pada menganalisa dengan film2 detektif sama film drakor yg jalan ceritanya kek kisah nyata yg sedang ramai saat ini, polisi tembak polisi .

    Ternyata drama atau film.membuat orang berfikir bisa jd di kehidupan nyata spt film yaks🤭

    Balas
  21. Wah, ini film layar lebar berarti Carter itu ya Teh Lendy? Joo Won ini Dari dulu selalu jadi pemeran utama kalau nonton drakor. Ini film actionnya keren banget ih. Memang kalau Joo Won paling cocok buat akting beginian. Emang aslinya dia tatoan engga sih? Badannya bagus ya, beneran kaya model L-Men hehe

    Balas
  22. Saya tahu drama/film Korea dari blognya Mbak Lendy saja, dan sudah berapa judul ya yang seperti “mengawinkan” kembali Korsel dan Korut. Semoga mereka segera bisa membaur kembali dengan mesra.
    Komentarnya ga tentang dramanya, gapapa ya,

    Balas
  23. Ngeri amat efek virusnya ya.

    Eh mengikuti bisikan di telinga, tapi bisikannya bukan dari Jin ya kak hehehe…. ternyata ada chip yang ditanam dan lewat chip ini dia mendapatkan arahan untuk bertindak. Keren nih

    Balas
  24. Aku setuju banget sama yang dilakukan Sari, Mbak. Memang kalau di tempat umum nggak bisa egois ya. Kalau sudah mengganggu orang lain, ada baiknya kita mundur alon-alon. Mengajarkan ke diri sendiri juga, kapan siap membawa anak ke bioskop

    Balas

Tinggalkan komentar