Someone You Loved, Apakah Kita Benar-benar Putus?

Review Sinopsis Film Korea Maybe We Broke Up (2023) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Agak membingungkan memang membaca judul film korea yang satu ini. Karena saat mencari data film dengan memasukkan kata kunci “Someone You Loved” ini gak keluar, ternyata… seperti biasa, Korea selalu punya 2 judul. Judul Korea dan judul Internasional.

Gak cuma drama, film bahkan judul lagu pun, Korea sukak membaginya menjadi 2, judul Korea dan judul Internasional. Bisa jadi, judul Koreanya adalah beneran terjemahannya sama tapi dibahasain Inggris, tapi bisa juga.. judulnya bener-bener beda. Tapi makna dan intinya sama.

Jadi ngomongin judul deh..
Gegara resah abis nonton film terbarunya salah satu pemain Reply 1988, Lee Dong-Hwi. Sayang, aku belum kenalan sama pasangannya di film ini, Jung Eun Chae. Padahal daftar drama yang dimainkannya uda panjang juga.. Tapi belum ada yang aku tonton, seperti Legal High, Anna: Extended Version, eh ada 1 judul drama doi yang kutonton, ternyata.. dan ini drama kesukaan aku, Pachinko.

Ulasan Drama Lee Min Ho :
Review awal Pachinko (2022)
Ending Review Pachinko

Key, karena prolognya uda panjang banget, lanjut ke review sinopsis film korea Someone You Loved kuy!
Let’s get it~

Film Korea Someone You Loved (2023)

Maybe We Broke Up

Profil Film

Judul : Someone You Loved/ Maybe We Broke Up
(Eojjeomyeon Uri Heeojyeottneunji Moreunda / 어쩌면 우린 헤어졌는지 모른다)

Director : Hyung Seul Woo
Penulis : Hyung Seul Woo

Pemeran Film Utama Someone You Loved (2023) :

Lee Dong Hwi sebagai Jun Ho
Jung Eun Chae sebagai Ah Young
Kang Gil Woo sebagai Kyung Il
Jung Da Eun sebagai pacar baru Jun Ho

Genre : Romance, Drama
Release Date : Feb 8, 2023
Runtime : 102 min.
Distributor : –

Rating: 2/5

Sinopsis Film Someone You Loved (2023)

Penting untuk menjalani hidup dan melakukan apa yang kamu inginkan.
Tanpa penyesalan.

Quote Film Someone You Loved, 2023

Jun Ho (Lee Dong Hwi) adalah seorang pengangguran akut. Ia bolak-balik ikut ujian negara buat jadi PNS, namun gagal dan gagal lagi. Parahnya, ia tinggal bersama pacarnya yakni Ah Young (Jung Eun Chae) yang kerja demi kehidupan mereka.

Kalau di Indonesia, kisah kek gini uda gak asing ya..
Kek di sinetron Indonesia “Dunia Terbalik” dan tatanan masyarakat yang seperti ini uda bukan sesuatu hal yang besar.

Namun, Ah Young menuntut sang pacar untuk lebih giat belajar daripada hanya kerja paruh waktu yang hasilnya gak seberapa itu, tapi mengorbankan waktu belajarnya sehingga pas ujian negara teh gagal deui, gagal deui.

Masalah Gengsi

Marahan pertama dipicu dari sikap Jun Ho yang saat reuni dengan teman-teman sekolah mereka, ia bersikap B aja. Kayak gak ada masalah dalam hidupnya. Jun Ho pakek baju kaos yang biasa ia gunakan untuk anter paket (kerjaan paruh waktunya nganterin paket pake otopad), Jun Ho juga bisa haha-hihi tanpa ingin unjuk keberhasilan apapun.

Padahal, Ah Young dulu saat kuliah terkenal sebagai mahasiswa yang berprestasi. Sehingga, temen-temennya menyayangkan Ah Young bersama Jun Ho sampek tinggal serumah.

**di Korea, tinggal bareng di sebuah apartemen itu bukan masalah ya..
Gak kudu ada ikatan pernikahan dulu.

Penampilan Jun ho mang kek gembel gini loo.. bikin Ah Young emosi

Setelah kejadian marahan ini, terjadilah marahan-marahan berikutnya yang lebih menggelora.
((wadeziiig!!))

Berbohong

Udahlah pagi, siang, sore mereka marahan terus, diperparah lagi Junho boong!
Ia bilang sedang di perpus untuk belajar. Namun pas Ah Young pulang, ke-gap kalok Junho di rumah bareng temennya malah main games konsol.

Makin meradang dan Ah Young mukulin Junho gak karuan saking KZLnya.
Puncaknya, Ah Young ngusir Junho dan mereka BREAK UP!

**jadi inget dramanya mba Kyo yaa.. Now, We Are Breaking Up (2021)

Ah Young kembali ke pekerjaannya, seorang seniman

Ah Young jelas sedih, tapi uda ketutup sama kemarahannya.
Gengsi doonk mau balikan lagi. Sehingga pas Junho ke rumah nyampein permintaan maaf dan mau memperbaiki semuanya, Ah Young uda NOLAK MENTAH-MENTAH.

Kek uda gak ada harapan buat Junho kembali sebelum dia lulus ujian.

Melanjutkan Hidup Masing-masing

Masa-masa yang paling sulit saat putus cinta adalah di awal kek gini ya..
Semua terbayang tentang si ayang.. Lagi apa, uda makan belum, gitu gitu juga sama dirasain oleh Ah Young dan Junho di tempat mereka masing-masing.

Junho kerja part timer di resto temennya, Ah Young kembali tenggelam dengan dunia kerjanya.
Mereka sama-sama gak bisa fokus sama pekerjaan mereka masing-masing, hingga Junho berkenalan dengan seorang cewe yang masih kuliah dan deket.

Ah Young juga di tempatnya, ketemu dan kenalan sama klien yang menyewa gedungnya lalu jadian.

Pekerjaan Ah Young adalah broker alias agen properti

Apakah Junho dan Ah Young sudah bener-bener moveon dan bisa jalani hidip masing-masing dengan kisah cinta yang baru?

Kesan Nonton Someone You Loved

Mang dari segi cerita B aja, beb.
Sangat tyda disarankan bagi kamu pecinta plot twist ending. Karena endingnya pun B aja. Mereka gak balikan, dan bener-bener tenggelam dengan dunia kerja masing-masing.

Masih bersinggungan karena satu sama lain masih saling dukung.
THAT’S IT.

Studio menggambar Ah Young

Menurutku, ending Someone You Loved ini open ending banget sii..
Agak nanggung dengan pengembangan karakternya. Di mataku, Ah Young masih aja gengsi even ia sebenernya gak bisa nemuin laki yang tipe dia banget, yang kasih ruang dia buat berkreasi, yang gak ngomelin dia bakalan masak atau engga, pokonya menurutku, keduanya cocok siih.. Sama-sama berjiwa santai dengan ambis-nya masing-masing.

Trailer Someone You Loved (2023)

Cast Someone You Loved: Lee Dong Hwi, Jung Eun Chae

Sebenernya nonton film Someone You Loved ini karena iseng. Heehe, aga sayang kalau ada film Korea 2023 yang terlewat. Karena materinya juga gak terlalu berat, c’mon..

But, ternyata memang se-simple itu.
Emm, agak kecewa. Tapi gapapa yaa..

Dapet pelajaran bahwa pasangan kalau uda gak cocok tuh suka adaaa aja yang dipermasalahin. Makanya penting dalam sebuah pernikahan yang disebut dengan KOMITMEN.

Kye, sampai ketemu di artikel review lainnya ya…

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

29 pemikiran pada “Someone You Loved, Apakah Kita Benar-benar Putus?”

  1. Kalau menurut saya, pangkal besar masalah ini adalah tinggal barengnya padahal masih pacaran hahaha. Coba kalau mereka hidup mapan sendiri-sendiri dulu. si cowok biar belajar yang serius dulu, jadi saat ujian kerja bisa lolos. Kalau memang didesak untuk segera dapat pekerjaan bagus, akhirnya tertekan.
    Dan sudah bagus pisah dulu, untuk saling cooling down masing-masing. Intropeksi diri, lalu memutuskan kembali bersama.

    Balas
    • Saya juga setuju, kerja part time dulu, sambil dapat kerjaan yang bagus. Soalnya kalau nganggur, itu malah makin pusing 10 keliling hahaha. Apalagi kan, hidup tiap hari butuh uang. Kalau banyak kebutuhan, sedangkan kalau lagi ga pegang duit, malah menambah parah keadaan. Jadi harusnya saling pengertian saja ya, Mbak.

      Balas
  2. Kayaknya bakalan gemez nih aku kalau nonton film ini. Gemez sama cowo yang kayak “nebeng” gitu sama ceweknya. Setuju sama mas Bambang, mustinya tinggal masing-masing aja supaya lebih fight gitu sama idup…
    Hehe…

    Balas
  3. udah semangt mau nonton karena tak pikir endingnya balikan gitu pas udah mau serius dengan yang ditemukan setelah marahan gitu. Kurang seru atuh mah kalau menjalankan hidup masing-maseng aja *penonton mo ngatur2 😀 ,

    Balas
  4. Kalau menurut daku genre romance adakalanya mudah ketebak jalan ceritanya, sehingga ya gitu B aja. Nunggu review genre thriller aja dari Teteh deh

    Balas
  5. Buat yang cari drakor percintaan dgn kisah2 sehari2, film ini cocok sih. Terutama yg msh galau dgn pasangan. Termasuk cara menyelesaikan mslh dr kedua pihak.

    Tp bagi yg suka tantangan dgn cerita berliku2 plus drama mengharu biru, ya blm pas aja. Bs dinikmatin di kala senggang. Syukur klo ada yg bs diajak nobar. Hehe.

    Balas
  6. Oh…I see, ternyata Drakor itu bisa punya dua judul yaa, judul Korea dan internasionalnya, seperti drama Someone you loved ini.

    Setuju sekali nih, emng klo udah g ada saling kecocokan suka ada aj biang bahan ribut bahkan dicari2 dan ujung2 nya minta cerai atau putus.

    Balas
    • Sepertinya demikian kak.
      Soalnya daku kalau lagi ceki² drakor atau filmkor ketemunya gitu ada 2 judul versi. Mungkin biar mudah diingat juga ya

      Balas
  7. Kalau di Indonesia, bisa dibilang itu tulah. Lah belum resmi jadi suami istri kok udah tinggal bersama. Beruntung mereka gak diarak juga. Diarak masyarakat mending. Lh diarak Tuhan YME?
    Permasalahan mereka itu, siapa tahu sebenarnya tulah dari perbuatan mereka itu
    Imho sih. Cmiiw

    Balas
  8. Kadang masih suka gak percaya kalau lihat Drakor or Drachin, yang mana mereka tinggal serumah, bahkan sekamar tapi belum menikah.

    Suka menyadarkan diri sendiri sayanya, “Eh, ini kan di luar negeri,” hihihi

    Balik lagi ke drama Someone You Loved. Jadi cowok daftar PNS bolak balik gagal, terus dihidupi ceweknya itu kayak ngenes sih.

    Emosi ceweknya juga mungkin udah di ubun-ubun ya, apalagi pas ngegap mereka lahi ngegame, bilangnya di perpus. Waa innii sih memicu perang, di mana pun itu. Hibihi

    Balas
  9. Aduh agak ribet yah, apa-apa harus dibagi 2 gitu, haha..
    Aduh (2), kalo di Indo yg tinggal serumah kekgini mah udah digrebeg abis-abisan yak, haha.. Tapi ini agak ngeselin yah ceritanya. Kenapa nggak nikah aja gitu, toh sama-sama santai juga dan pasti saling dukung. Auah ya, jangan ada lanjutannya deh, cukup, haha..

    Balas
  10. Sekilas mirip mirip cerita si aahhh lupa deh judulnya, itu yang mainin sama si Kim go Eun sampai ada season 2. Tapi itu endingnya oke laaahh. Meski agak ganjel juga hahaha. Tapi alur cerita gak bosenin dan feelmya dapet, ikut ngerasain putus, kangen, cemburu dan lain lain
    Aku yang gak suka genrw romantis sampai nonton dia seasonnya. Naaajh kalo someone you loves, dari eps 1 aku udah gak lanjut karena gak bikin nagih sih 😂😂😂 eh ternyata endingnya B aja yaaa

    Balas
  11. Sekilas mirip mirip cerita si aahhh lupa deh judulnya, itu yang mainin sama si Kim go Eun sampai ada season 2. Tapi itu endingnya oke laaahh. Meski agak ganjel juga hahaha. Tapi alur cerita gak bosenin dan feelmya dapet, ikut ngerasain putus, kangen, cemburu dan lain lain
    Aku yang gak suka genre romantis sampai nonton dua season nya. Naaajh kalo someone you loves, dari eps 1 aku udah gak lanjut karena gak bikin nagih sih 😂😂😂 eh ternyata endingnya B aja yaaa

    Balas
  12. nah soal judul drakor, andalanku ya tunggu reviewan teh lendy kaya gini nih, krn kadang bener tuh suka beda judul versi korean yg aku juga bingung jd mau nulisnya gmn sm judul internasionalnya, kayanya drakor someone you loved ini light bgt ya, ttg kisah percintaan dan struggle karir dua tokoh utamanya

    Balas
  13. Di saat sudah memilih hidup masing2 saat putus, memang hal terberat ini yang dialami banyak orang. Film ini bagus sekali untuk memantik rasa nostalgia bagi orang yang pernah mengalami hal sama seperti film drakor ini, makasih kak reviewnya, bagus.

    Balas
  14. Iya, sering banget saya bingung gegara sineas Korea demen bikin 2 judul untuk 1 produk

    Walau kata Teh Lendy nilainya B ajua, saya auto nyari votenya

    ternyata di Mydramalist cuma dapat 6,9,

    aneh ya, bikin filom kok kaya gak niat 😀

    Balas
  15. Ratingnya cukup rendah film Someone You Loved ini ya mbak. Padahal jalan ceritanya cukup menarik. Tetapi buat aku pribadi, kurang suka dengan genre romance apalagi kalau endingnya gak bersatu gini. wkwkwkw…

    Balas
  16. Hemmm apa mungkin karena hidup bersama tapi belum terikat pernikahan kali yah mba, jadi bolak balik bertengkar yah gitu- gitu aja

    Kalau dah nikah kan ada komitmen ,ada hak dan kewajiban

    Tapi yah bagus deh berpisah sementara buat masing2 bisa tahu kesalahan nya dan apa yang diinginkan kedepannya hehehhe

    Balas

Tinggalkan komentar