A Year-End Medley (2021) : Film yang Membawa Kehangatan Cinta

Film Korea A Year-End Medley (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Hari ini 31 Desember dan hari terakhir tahun ini.
Bagaimana dengan tahun ini untukmu? Apakah dipenuhi momen pahit dan banyak penyesalan?
Tetapi di sisi lain, ini adalah tahun yang memungkinkan kamu untuk menjadi lebih kuat.
Kamu yang tidak berani menyatakan cinta pada cinta pertamamu.
Kamu yang menjadi jahat pada orang lain dalam panasnya persaiangan.
Kamu yang dibebani tanggungjawab untuk keluargamu.

..Tapi, dari itu semua, kamu harus menepuk punggungmu sendiri dan katakan pada diri sendiri
“Kamu telah melakukannya dengan baik untuk hari ini dan aku berharap, tahun baru ini kita bahagia.”

Yi-Kang, Quote Film A Year-End Medley

Film akhir tahun 2021 yang mirip dengan Film Korea New Year Blues. Meski tidak ada hubungannya sama sekali sih.. Dari mulai rumah produksi sampai penulis dan PD-nimnya, semua beda. Hanya konsepnya sama. Sama-sama menceritakan mengenai beberapa kehidupan akhir tahun yang bisa jadi penuh kejutan dan dibintangi oleh aktor aktris terkenal yang tentu saja gak asing bagi para drakorian.

Penasaran siapa aja yang main di Film A Year-End Medley?
Yuk, simak review dan sinopsis Film A Year-End Medley jigeum! Let’s get it~

Film Korea A Year-End Medley (2021)

Review dan sinopsis ending finale Film Korea A Year Medley. Han Ji-Min,Lee Dong-Wook,Kang Ha-Neul,Lim Yoon-A,Won Jin-A,Seo Kang-Joon,Lee Kwang-Soo,Kim Young-Kwang.
Poster Film A Year-End Medley

Profil Film

Judul : A Year-End Medley
(Happy New Year/ 해피 뉴 이어)

Director : Kwak Jae-Young

Pemeran Utama Film A Year-End Medley (2021) :

Pasangan Pertama :
Lee Dong-Wook sebagai Yong-Jin
Won Jin-A sebagai Yi-Young

Pasangan Kedua :
Han Ji-Min sebagai So-Jin
Lee Jin Wook sebagai Jin-Ho

Pasangan Ketiga :
Kim Young Kwang sebagai Seung-Hyo
Go Sung Hee sebagai Young-Joo

Pasangan Keempat :
Kang Ha-Neul sebagai Jae-Yong
Lim Yoon-A sebagai Soo-Yeon

Pasangan Kelima :
Seo Kang-Joon sebagai Yi-Kang
Lee Kwang-Soo sebagai Sang-Hoon

Pasangan Keenam :
Jung Jin Young sebagai Sang-Kyu
Lee Hye Young sebagai Catharine

Pasangan Ketujuh :
Jo Joon Young sebagai Park Se Jik
Won Ji An sebagai Im Ah Young

Pemeran Pendukung Film A Year-End Medley (2021) :

Jung Eugene sebagai Catharine (masa muda)

Genre : Drama, Melodrama, Romance
Release Date : December 29, 2021
Runtime : 138 minutes

Rating : ⭐⭐⭐/5

Sinopsis Film A Year-End Medley (2021)

Dibuka dengan scene Yi-Kang (Seo Kang-Joon) yang sedang siaran dan bernyanyi di sebuah acara radio. Tampaknya, Yi Kang adalah idol baru di dunia tarik suara. Banyak penggemar yang mengidolakannya. Di sisi lain, ada sebuah kehidupan di hotel yang menyangkut beberapa karakter dalam film A Year-End Medley ini sekaligus.

Dimulai dari pasangan pertama yaa..

Pasangan Pertama : Yong-Jin & Yi-Young

Nonton dimana Film A Year Medley. Review dan sinopsis ending finale Film Korea A Year Medley. Han Ji-Min,Lee Dong-Wook,Kang Ha-Neul,Lim Yoon-A,Won Jin-A,Seo Kang-Joon,Lee Kwang-Soo,Kim Young-Kwang.
Yong-Jin (Lee Dong Wook) & Yi-Young (Won Jin-A)

Young Jin adalah seorang CEO Hotel ternama di Korea. Ia dikenal sebagai seorang yang perfeksionis dan pada suatu hari, ia harus pindah sementara menginap di hotel karena rumahnya sedang dalam perbaikan. Saat itulah pertama kalinya Young Jin bertemu dengan Yi-Young (Won Jin-A), seorang pelayan hotel.

Yi-Young dijuluki gold digger, karena kehebatannya “merayu” lelaki kaya raya. Padahal Yi Young menjalani kehidupan yang sangat menyedihkan. Ibunya mengalami demensia sehingga harus dirawat di panti jompo dan menitipkan orangtua ini tentu tidak murah. Yi Young rela menjadi pegawai kontrak di hotel milik Young Jin.

**julukan Yi Young ini bisa jadi diperoleh karena ia cantik dan banyak yang iri, karenanya.

Perjalanan Young Jin menemukan cinta Yi Young ini terbilang karena sebuah kesalah Young Jin yang mengira karirnya harus terus berkembang sebagai penyanyi opera daripada pegawai hotel. Namun, karena menjadi penyanyi opera membutuhkan audisi dan Yi Young belum pernah lolos sekalipun, maka hambatan pun terjadi. Posisi Yi Young sebagai pegawai kontrak di hotel terancam dan tidak ada yang bisa menyelamatkan sekalipun Young Jin turun tangan.

**karena ada aturan mengenai tenaga kerja yang harus dipatuhi.

Bagaimana ending kisah cinta bos hotel dan pegawai kontrak ini bisa berjalan?

Pasangan Kedua : So-Jin & Jin-Ho

Nonton dimana Film A Year Medley. Review dan sinopsis ending finale Film Korea A Year Medley. Han Ji-Min,Lee Dong-Wook,Kang Ha-Neul,Lim Yoon-A,Won Jin-A,Seo Kang-Joon,Lee Kwang-Soo,Kim Young-Kwang.
So-Jin (Han Ji Min) & Jin-Ho (Lee Jin Wook)

So Jin (Han Ji Min) adalah seorang pegawai hotel tempat Young Jin dan Yi Young tadi. Pada suatu hari, ia dikejutkan oleh sebuah berita yang mengatakan bahwa orang yang dicintainya akan menikah dengan wanita lain. Orang yang istimewa bagi So Jin ini adalah sahabat nge-band nya sendiri (So Jin terjebak frenzone, rupanya, hiiks~).

Dan cinta So Jin sudah cukup mendalam sehingga saat sahabatnya ini mengatakan akan menikah di hotelnya, timbul niat gak baik yang ingin menggagalkan pernikahan tersebut.

Di saat perjalanan patah hatinya, secara gak sadar, ada seorang pria yang masuk perlahan dalam kehidupan So Jin tanpa ia sadari. Jinho (Lee Jin Wook) seorang dokter yang berkali-kali gagal dalam kencan buta di hotel tersebut. Dan So Jin pernah membantu Jinho sekali, namun tetap tidak berhasil.

Akankah pasangan yang sama-sama sedang terluka ini bisa merakit indahnya cinta di tahun baru?

Pasangan Ketiga : Seung-Hyo & Young Joo

Nonton dimana Film A Year Medley. Review dan sinopsis ending finale Film Korea A Year Medley. Han Ji-Min,Lee Dong-Wook,Kang Ha-Neul,Lim Yoon-A,Won Jin-A,Seo Kang-Joon,Lee Kwang-Soo,Kim Young-Kwang.
Seung-Hyo (Kim Young Kwang) & Young Joo (Go Sung Hee)

Ini dia nih..cinta bertepuk sebelah tangannya So Jin, Seung Hyo (Kim Young Kwang). Perempuan mana yang gak GR kalau diperlakukan dengan manis dan seperti, sepertinya yaa..lebih dari sahabat. Memang Seung Hyo tidak pernah menyatakan suka kepada siapapun. Dan ternyata, juga kepada Young Joo (Go Sung Hee).

Mereka bisa akan menikah atas permintaan Young Joo. Dan sampai akhir pun, Seung Hyo tetap meminta bantuan So Jin untuk mencari ide melamar dan menyumbang sebuah lagu di hari pernikahan mereka.

Terpoteque hati So Jin dan sempat terpikir menggagalkan acara lamaran dengan membuat skenario yang paling dibanci wanita, yakni menaruh cincin di dalam makanan dan memanggil penyanyi untuk menyanyikan lagu lamaran. Ternyata So Jin SALAH BESAR. Bukannya gagal, acara lamaran tersebut malah disukai sekali oleh Young Joo.

Apakah di hari pernikahan Seung Hyo dan Young Jo semuanya berjalan lancar?

Pasangan Keempat : Jae-Yong & Soo-Yeon

Nonton dimana Film A Year Medley. Review dan sinopsis ending finale Film Korea A Year Medley. Han Ji-Min,Lee Dong-Wook,Kang Ha-Neul,Lim Yoon-A,Won Jin-A,Seo Kang-Joon,Lee Kwang-Soo,Kim Young-Kwang.
Jae-Yong (Kang Ha Neul) & Soo-Yeon (Lim Yoona)

Jae Yong (Kang Ha Neul) adalah seorang pekerja pabrik. Ia bercita-cita lulus ujian Pegawai Negeri, yang nyatanya hingga kini belum lulus juga. Karena kelambanan Jae Yong, maka pacarnya memutuskannya dan Jae Yong pun gak terima. Sekeras apapun ia memaksa pacarnya, pacarnya sudah bener-bener “LO GUE, END”.

Dan ini merupakan pukulan terberat Jae Yong, sehingga ia merencanakan untuk bunuh diri. Gak ingin ditemukan ngenes di kamar kost-annya, ia pun mengambil semua deposit kost-annya dan menginap di hotel besar, tempat pemeran lainnya bekerja. Dan saat memesan kamar, Jae Yong meminta untuk kamar di lantai yang paling tinggi.

Dengan kesedihan yang mendalam, ia terkagum dengan pilihan kamarnya. Indaah… dan tinggi. Ia berencana lompat dari beranda kamarnya, BESOK. Sebelum kematiaannya, ia menulis surat pesan kematian dan kemudian ia menangis tersedu-sedu sampai ketiduran.

Keesokan paginya, morning call yang ia pesan sebelumnya, jam 09.30 pagi pun membangunkannya. Di sana, ia pertama kali mengobrol dengan sang wanita “morning call no. 6” ini. Dan Jae Yong pun memesan morning call di jam yang sama keesokan harinya dan keesokan harinya lagi.

Hingga Jae Yong lupa niatnya akan bunuh diri hingga suatu hari ia mendengar bahwa di hari check outnya besok, pihak hotel sudah bisa aman, tidak perlu menjaganya lagi. Melihat bahwa selama ini semua keberuntungan yang ia lamai adalah rekaan pihak hotel, ia pun sungguh-sungguh akan bunuh diri dengan melompat dari loteng hotel.

Di waktu yang sama, si wanita morning call muncul. Ia adalah Soo-Yeon (Lim Yoona) dan ternyata, ia pun memiliki kisah yang sama dengan Jae Yong sehingga pernah juga terpikir untuk mati saja. Akhirnya mereka saling berpelukan dan gak jadi bunuh diri.

Akankah hubungan keduanya berjalan setelah sama-sama saling memahami satu sama lain?

Pasangan Kelima : Yi-Kang & Sang-Hoon

Nonton dimana Film A Year Medley. Review dan sinopsis ending finale Film Korea A Year Medley. Han Ji-Min,Lee Dong-Wook,Kang Ha-Neul,Lim Yoon-A,Won Jin-A,Seo Kang-Joon,Lee Kwang-Soo,Kim Young-Kwang.
Yi Kang (Seo Kang Joon) & Sang Hoon (Lee Kwang Soo)

Ini bukan pasangan BL (boys Love) yaa.. Tapi hubungannya dengan pekerjaan. Jadi Yi Kang ini adalah seorang idol yang sedang naik daun. Dan sejak ketenarannya, maka banyak agensi besar yang ingin meng-escourtnya. Salah satu agensi besar yang ingin merekrutnya adalah sebuah agensi yang dulu pernah menghinanya secara nyata di awal karir Yi Kang.

Sehingga, Yi Kang tumbuh menjadi pribadi yang tertutup dan tergambarkan dari lirik lagunya yang mellow. Di satu sisi, Sang Hoon (Lee Kwang Soo) adalah seorang manager yang sangat polos dan baik hati. Bahkan saat memulai karir Yi Kang, Sang Hoon rela menjual rumahnya di desa dan pindah ke kota agar dekat dengan Yi Kang dan mendedikasikan waktunya untuk menjadi supir dan mengurusi segala jadwal Yi Kang.

**uniknya, aku paling nangis melihat kisah kedua bromance ini dan berharap kisah mereka diangkat menjadi drama, hihii.. nanti bakalan kaya drama Idol : The Coup.

Yi Kang adalah anak yang cerdas. Ia dikeluarkan dari keluarganya karena lebi memilih karir bermusiknya daripada kuliah kedokteran yang telah dijalaninya. Di saat debut, dewi fortuna belum berpihak padanya karena Yi Kang kecelakaan dan menyebabkan banyak schedule berantakan. Agensi besar tempatnya bernaung dulu menghinanya abis-abisan sehingga Yi Kang hengkang dan memilih berjuang sendiri bersama Sang Hoon.

Pasangan Keenam & Pasangan Ketujuh

Pasangan keenam dan ketujuh ini unik. Pasangan keenam adalah Ibu dari Young-Joo, wanita yang menikah dengan Seung-Hyo, Mama Catharine yang bertemu kembali dengan cinta pertamanya. Dan ia ingin memenuhi janjinya saat masih muda dulu, Catharine muda (Jung Eugene) yang berkata bahwa saat sudah tidak bersama pasangannya masing-masing, maka ia akan kembali untuk bersama orang yang dicintainya, Sang-Kyu (Jung Jin Young).

Mantannya kini bekerja sebagai bellboy di hotel besar tadi. Dan pertemuan pertama mereka setelah sekian lama ya, karena Catharine akan menghadiri pernikahan anaknya. Apakah hubungan kedua pasangan yang sudah usia senja ini akan berjalan lancar?

Nonton dimana Film A Year Medley. Review dan sinopsis ending finale Film Korea A Year Medley. Han Ji-Min,Lee Dong-Wook,Kang Ha-Neul,Lim Yoon-A,Won Jin-A,Seo Kang-Joon,Lee Kwang-Soo,Kim Young-Kwang.
Sang-Kyu (Jung Jin Young) & Catharine (Lee Hye Young)

Sedangkan pasangan ketujuh adalah adik dari So-Jin, Park Se Jik (Jo Joon Young) dengan teman satu sekolahnya, Im Ah Young (Won Ji-An). Mereka masih SMA dan dipertemukan dengan pertemuan yang unik. Karen Ah Young adalah gadis terkenal di SMA mereka, sudah bisa dipastikan semua siswa lelaki ingin menjadi pacarnya.

Namun tidak dengan Park Se Jik. Meski ia pun terpesona oleh kecantikan Ah Young, tapi ia sama sekali gak ingin menyatakan perasaannya. Mungkin ada perasaan takut ditolak juga kali yaa.dan gak enakan sama sahabat-sahabatnya yang tiga orang, mereka juga suka Ah Young. Wah, grudugan yaak…?

Nonton dimana Film A Year Medley. Review dan sinopsis ending finale Film Korea A Year Medley. Han Ji-Min,Lee Dong-Wook,Kang Ha-Neul,Lim Yoon-A,Won Jin-A,Seo Kang-Joon,Lee Kwang-Soo,Kim Young-Kwang.
Park Se Jik (Jo Joon Young) & Im Ah Young (Won Ji An)

Apakah akhirnya Park Se Jik meyatakan cintanya pada Ah Young atas bantuan teman-temannya?

Kesan Nonton Film A Year-End Medley (2021)

Awalnya, karena film A Year-End Medley ini film tapi rasa drama. Jadi alurnya lambat dan kisahnya berpindah-pindah dari satu karakter ke karakter yang lain. Bagi yang pertama kali nonton drama Korea, bisa jadi bingung sih yaa.. Apalagi gak hapal dan gak familiar sama wajah aktornya.

Tapi kalau dinikmati untuk hiburan akhir tahun bersama pasangan, seru juga sih.. Lagi-lagi, gak aku sarankan untuk ditonton bersama anak-anak yaa.. Karena ada adegan kisseunya. Dikit sih..pas ending antara pasangan Lee Dong Wook dan Won Jin-A.

Kalau ditanya, aku paling terpesona sama pasangan yang mana?
Aku bakalan yakin menjawab, bromance Seo Kang Joon dan Lee Kwang Soo. Aku beneran nangis pas liat Kwang Soo nangis. Sebagus ini aktingnya Kwang Soo yaa?

Keren..keren!

Lesson Learn Film A Year-End Medley (2021)

Katakan jika suka dan jangan terlambat!

Ini pesan So Jin ke adeknya yang masih SMA saat adeknya meragu akan menyatakan cinta atau lebih baik memendamnya. Nah sang kakak memberikan tips berdasarkan pengalaman pribadinya bahwa sebelum terlambat, katakan apa yang kamu rasakan.

Dan Adiknya pun menurut dengan menyatakan cinta di jembatan sekolah dengan diarak murid satu sekolah. Duh…scene yang bikin malu banget kalo perasaannya Park Se Jik gak berbalas sih yaa..

Hidup Selalu Penuh Kejutan

Nonton dimana Film A Year Medley. Review dan sinopsis ending finale Film Korea A Year Medley. Han Ji-Min,Lee Dong-Wook,Kang Ha-Neul,Lim Yoon-A,Won Jin-A,Seo Kang-Joon,Lee Kwang-Soo,Kim Young-Kwang.
Seo Kang Joon sebagai Yi Kang, source pinterest

Kalimat ini yang jadi pembuka Film A Year-End Medley.

Jika semuanya berjalan sebagaimana yang kita rencanakan, apa yang seru?
Maka, jangan berharap semuaya berjalan seperti rencana, tapi berharaplah akan akhir yang tak terduga bagaikan sebuah keajaiban.

Yi-Kang, Quote Film A Year-End Medley

Ini selaras banget dengan doa kita yang kerap menginginkan sesuatu yaa. Tapi jarang sekali kita meminta akhir yang indah untuk kebaikan diri kita. Alhamdulillah, tahun 2022, yuk..kembali merajut mimpi dan perlahan dekati dengan doa dan usaha yang selaras.

Trailer Film A Year-End Medley (2021)

Bagaimana sahabat lendyagassi?
Film yang cukup menarik yaa.. Dengan menampilkan banyak aktor kesayangan. Aku cukup senang dengan penampilan Kang Ha Neul dan Seo Kang Joon. Kangen banget sama kedua aktor ini. Film terakhir Kang Ha Neul yang aku tonton adalah Film Waiting For Rain (2021) dan kabarnya doi juga bakalan tampil di Film The Pirates 2. Abis ini aku bakalan ulas The Pirates 1 dulu yaa.. teruntuk sahabat lendyagassi, aku mengucapkan :

새해 복 많이 받으세요!
Get a lot of good luck in new year.
(saehae-bog manhi badeuseyo)

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

43 pemikiran pada “A Year-End Medley (2021) : Film yang Membawa Kehangatan Cinta”

  1. Utk ukuran film, karakternya banyaaakkk bgt yaa, ini pasti aku bakal ketuker2 dah 😀
    Tapi memang ceritanya menarik, dan bisa jadi bahan kontemplasi buat kita sih ya.
    Aakk, produksi Korsel emang daebak lah

    Balas
    • Hehehe, seru mak yang begini. Aku pernah nonton film yang tokohnya banyak. Jadi banyak cerita gitu. Awalnya memang rada ketuker2 gitu. Apalagi nama orang Korea kan rada susah diinget. Tapi begitu masuk ceritanya, seruuu. Kepengen deh nonton film yang ini. Aku kemaren nyari, malah nonton drakor jadinya bukan film ini. Wkwkwkwk…

      Balas
  2. Salah duanya tertarik sama drama ini adalah kangmasku Lee Dong Wook dan dek Seo Kang Joon. DUa-duanya ga ada obat. Btw, ini jadi semacam Valentine’s Day atau New Year Eve’s versi korea ya.

    Balas
  3. Menggoda banget buat ditonton nih filmnya Lend..Pas banget ya momentnya sama pergantian tahun..Dapet banget pasti feelsnya nih kalau nonton filmnya sekarang2 ini

    Balas
  4. Pesan So jin kepada adiknya untuk menyatakan perasaan pada orang yang dicintainya itu wow banget yach. Kalau zaman dulu kan ga berani ga pede wkwkwkw 🙂 Ini adegan2 percintaan tentu ada kissing biasanya dan anak2 ga usah ngintil mamahnya nonton deh hahaha 😀 Saking kebanyakan jadi bingung mau nonton yang mana dulu 😀

    Balas
  5. Terkadang saya suka kesel dengan berbagai kejutan dalam hidup. Tetapi, ketika sudha berhasil melewatinya beda lagi pendapatnya. Kejutan-kejutan tsb mewarnai hidup saya. Setuju banget dengan quotenya. Kalau semua bisa berjalan sesuai rencana mungkin jadinya kurang seru.

    Balas
  6. Waduh quote-nya pas bener buat mengawali tahun yang baru “Jika semua berjalan sesuai yang kita rencanakan apa yang seru?”
    Bener..bener…semangat lagi merajut mimpi di tahun ini disertai doa dan udaha pastinya!

    Balas
  7. kisseu itu artinya apa ya mbak? btw kelebihan dram dan film korea itu, produktivitasnya luar biasa ya, dalam setahun aja udah berapa judul serial yang diproduksi yaa. bener bener digenjot ya drama drama korea ini dan penggemarnya juga ga cua di korea tapi juga di Indonesia dan luar negeri lainnya

    Balas
  8. Kayaknya tonton ini harus nyimak bener biar ngeh siapa saja pasangan pasangan dan kisah kisahnya. Aku penasaran ama kisah pasangan pegawai kontrak sebuah hotel dengan CEO nya. Agak klasik tapi tetap menarik

    Balas
  9. Nah ..suka banget sama quotenya kalo semua berjalan spt harapan ga seru. Bener juga sih namanya hidup kadang ada kalan mendaki, menurun, belokan tajam baru lbih seru ya mbak.
    Btw poster film nya cute bangrt

    Balas
    • iya sepakat banget mbak Nurul. kadang kita juga jadi inget ke diri sendiri ya kalau nonton drama atau film seperti ini, jadi refleksi ke diri sendiri, bahwa setiap pasangan punya kekhasannya masing-masing.

      Balas
  10. Aduh kok ini banyak banget favorit aku pemainnya. Aku sempet lihat postingannya di IG, ini ku kira Lee Dong Wook sama Han Ji Min pasangannya. Ternyata Han Ji Min sama om preman haha. Penasaran banget teh sama alurnya, sepertinya seru. Habis ini mau cari filmnya.

    Balas
  11. Wah penasaran ama film ini karena ada Lee Dong-Wook. Pemain-pemain lain juga gak diragukan lagi aktingnya, ya. Bad and Crazy nih gokil banget ya, gak nyangka Dong Wook bisa melucu, kwwkwkk

    Balas
  12. Nonton dimana si teh? Kok aku blom nemu ya.. Tapi emang ga seminat itu sih buat nonton. Kebayang vibenya mirip new year blues yg walaupun bagus tp agak bikin ngantuk. Pengen nonton yg seru aja

    Balas
  13. Berasa kayak menikmati kisah cinta di Beverly Hills 90210 jaman dulu deehh hehehee… ada beberapa pasangan yang memiliki kisah kasih gitu kan. Bedanya ini tempatnya di hotel, bukan di apartment. Masing-masing memiliki jalinan kisah hidup yang penuh lika-liku.

    Balas
  14. Drama menarik, semoga penonton gak bingung mengikuti kisah hubungan 7 pasangan, haha..
    Dengan wajah dan nama yang susah dihapal kayaknya berat bagiku nontom drama ini, tapi kok menarik ditonton😁

    Balas
  15. Wiii film akhir tahun yang bisa jadi hiburan awal tahun, nih, Mbak. Aku suka banget sama kalimat pembuka Film A Year-End Medley. Batu dan kerikil dalam hidup ini memang yang bikin hidup ini seru.

    Balas
  16. Seru banget untuk berbagai peran atau karakter. Btw penasaran sama pasangan Seung-Hyo & Young Joo jalan cerita mereka seperti apa nantinya ya mbak. Btw suka dengan makna yang didapat bahwa katakan cinta selagi suka agar tidak berlarut ya.

    Balas

Tinggalkan komentar