Somebody, Debut Kim Young-Kwang Berakting Psikopat

Review Sinopsis Ending Drama Somebody (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Drama Somebody yang baru aja tayang di Netflix ini mengundangku untuk segera menonton karena hanya 8 eps dan sahabat lendyagassi tau kalau aku paling demen sama drama genre thriller mistery kek gini. Gak nyangka juga lead malenya Kim Young-Kwang, si namja yang biasanya sweet kalau main drama, kali ini ia menampilkan sosok dirinya dalam karakter yang berbeda.

Baca juga:
Rekomendasi Film Tahun Baru Penuh Cinta, A Year-End Medley – Kim Young Kwang

Agak kamchagiya soalnya doi berani banget main di drama seri Somebody ini sebagai psikopat yang gila nge-s*x dan main bunuh semua korbannya. Gak hanya sebatas korban yang uda diajak bobok bareng aja sih tapi juga cewek atau cowok yang bikin dia KZL, semuanya bakalan END!

Serem?
Ho oh.. Dan jago banget Kim Young-Kwang ganti wajah poker face gitu.. Bikin merinding pas nonton. Kek di bayanganku tentang bos dengan sosok hangat, mengayomi dan penuh cinta ini langsung ambyarrr!

WARNING:
Drama Somebody ini gak layak ditonton untuk anak remaja di bawah 21 tahun karena mengandung adegan kekerasan, nudity dan p*rnografi dengan label film NC-17 — No One 17 and Under Admitted.

Jadi, aku ceritain dulu ya.. review dan sinopsis dan ending Drama Somebody ini.
Semoga tergambarkan dan bisa memutuskan, take it or leave it!
Let’s get it~

Drama Korea Somebody (2022) – Netflix

Review Sinopsis ending Drama Somebody 썸바디 2022
Somebody – 썸바디

Judul : Somebody
(Somebody/ 썸바디)

Sutradara : Jung Ji-Woo
Penulis : Han Ji-Wan

Pemeran Utama Drama Somebody :

Kim Young-Kwang sebagai Seong Yun-O
Kang Hae-Lim sebagai Kim Sum
Kim Yong-Ji sebagai Mok-Won
Kim Soo-Yeon sebagai Yeong Gi-Eun

Pemeran Pendukung Drama Somebody :

Choi Yu-Ha sebagai Samantha Jung

Genre : Thriller, Mystery, Psychological, Drama

Network : Netflix
Episode : 8

Release Date : November 18, 2022
Rating : 2/5

Sinopsis Drama Korea Somebody (2022)

Karakter utama dari drama Somebody ini adalah seorang gadis yang memiliki masalah komunikasi karena ia mengidap sindrom Asperger. Seperti dalam drama Move to Heaven atau Extraordinary Attorney Woo, karakter cewek di drama ini tampak tidak banyak berbicara karena profesinya pun tidak mengharuskan dirinya banyak mengutarakan pendapat.

Baca juga:
Extraordinary Attorney Woo season 2 kapan tayang?
Simak Pesan Kesehatan dari Drama The Law Cafe

Profesi Kim Sum (Kang Hae-Lim) adalah seorang direktur pengembangan teknologi untuk sebuah aplikasi sosial yang bernama “SOMEBODY”.

Karakter Kang Hae-Lim Sebagai Kim Sum

Review ending Drama Somebody 썸바디 Netflix 2022
Kang Hae-Lim sebagai Kim Sum

Sedari muda, Kim Sum memang cerdas banget mengutak atik coding terkait games. Sehingga ia dari SMA sudah bisa membuat sistem untuk Pachinko (pasti jadi inget Lee Min Ho ya..? Iya, Pachinko adalah sebutan untuk mesin judi di Korea) di sebuah perusahaan dingdong Korea.

Baca juga:
Pachinko drama atau Novel?
Ending Drama Pachinko, Lee Min Ho

Alhasil, dari hasil utak-atik codingnya, ia mendapat bayaran yang banyak dan juga tempat tinggal. Gak berselang lama, Kim Sum mengikuti sebuah Pekan Karya Ilmiah Remaja dan Kim Sum pun menampilkan karyanya yang bernama “SOME ONE”

Tidak seperti percobaan ilmiah sekolah lain, karya Kim Sum ini justru tampak tidak menarik dan menyedihkan. Karena Kim Sum juga gak pinter promosi agar orang lain mau datang, jadilah ia hanya termenung sendiri. Dan saat itu, datanglah seorang wanita yang bernama Samantha Jung.

Ia tertarik dengan karya Kim Sum dan Kim Sum pun jadi senang dan menjelaskan secara detil karyanya. Ia menjelaskan bahwa SOME ONE ini adalah sebuah bahasa pemrograman yang memungkinkan penggunanya untuk bisa berkomunikasi dengan baik meskipun ia sebenarnya tidak bisa mengatakannya.

From SOME ONE Into SOMEBODY

Dari alat komunikasi segede mainan dingdong, Samantha Jung resmi merekrut Kim Sum untuk sama-sama merintis membuat sebuah aplikasi bahasa pemrograman sesuai dengan konsep dasar SOME ONE. Maka, aplikasi tersebut tercipta dan diberi nama SOMEBODY.

Karena setiap manusia juga butuh seseorang, terlepas dari ketidakmampuannya dalam berkomunikasi.

Quote Drama Korea Somebody
Sinopsis Drama Somebody 썸바디 Netflix 2022
Kecanduan apps SOMEBODY

Gak nyangka apps Somebody ini sangat disukai orang se-Korea, sehingga di instal dan digunakan banyak orang. Bahkan aplikasi SOMEBODY (yang tampilannya mirip Tinder, menurutku), semua orang yang kesulitan mendapatkan teman kencan, bisa berjumpa dengan seseorang yang mirip dengan dirimu dan bisa bertemu kemudian menjalin hubungan.

Jadi apps nya tuh kayak ada pasang status terus bisa dikasih foto profil sama video singkat mengenai siapa dirinya. Kaya apps ngelamar kerja juga yaa.. Hehehe.. Yah, pokoknya dari SOMEBODY, banyak orang terbantu bahkan sudah berhasil mempertemukan banyak pasangan yang akhirnya menikah.

Lalu masalah muncul ketika ada laporan bahwa terjadi kasus pembunuhan.
Lha, apa hubungannya dengan apps SOMEBODY?

Kasus Pembunuhan dengan ID AGAPE

Agape ini bukan singkatan emang gue pikirin yaah.. ((wkwkkw, BASI banget!)) tapi memang nickname dari Seong Yun-O (Kim Young-Kwang). Yang mana nickname-nya gak hanya satu. Asal dia abis beraksi melakukan kriminal, otomatis akunnya dan akun korbannya dihapus. Pun jejak digital lainnya.

Review Sinopsis Drama Somebody 썸바디 Netflix 2022
Kim Young-Kwang sebagai Seong Yun-O

Pada suatu hari, Seong Yun-O berkenalan dengan dengan Kim Sum di suasana yang gak terduga. Seong Yun-O nabrak kucing pake mobilnya, tapi gak ngaku.. yang nemuin kucing sekarat ini Kim Sum karena erangan si kucing yang berada tepat di depan kantornya sangat kasiaan..

Akhirnya Kim Sum gak tau harus berbuat apa, dia telp 119 (nomer darurat di Korea) sebanyak 2 kali dan selalu diabaikan karena laporannya dianggap gak penting. Ia hanya berkata “Perlu dikirim ambulans karena disini ada kucing jalanan yang sekarat akibat ditabrak mobil.”

Dan petugas tersebut menolak dengan halus, seperti “Iya, tunggu sebentar yaa..” ((nada sambung terdengar-musik-aneh-gitu)) dan gak ada tindak lanjut seperti “Ya, kami akan segera ke sana..” atau sejenisnya. Sehingga semakin dilihat, semakin Kim Sum gak tega. Akhirnya jalan yang ia lakukan adalah ia chatting dengan seseorang melalui apps SOMEBODY dan bertanya “Apa yang sebaiknya aku lakukan?”

Dan “somebody” in out there menjawab “Apapun yang kamu lakukan, aku akan membenarkan tindakanmu.”
And you know whaatt apa yang dilakukan Kim Sum saat itu?

……Karena Kim Sum gak tega, maka kucing yang menggelepar itu diberi handuk dan disilet pas nadi lehernya sehingga langsung mati.

Begitulah pembunuhan yang dilakukan pertama kali oleh Kim Sum.
Apakah akan terjadi kasus pembunuhan berikut dan berikutnya?

Kesan Nonton Drama Korea Somebody (2022)

Ya, sedari awal.. arah tontonan ini tuh mengingatkan kita semua untuk jangan sekali-kali berteman dengan toxic friend atau berada di lingkungan yang toxic. Ciri-cirinya apa?

Ciri-ciri Toxic Relationship

Selalu berada di posisi yang salah
Menghilangkan kepercayaan diri
Tipe mengendalikan dan mudah cemburu berlebihan
Mudah berkata-kata manis dan berperilaku manis
Suka tarik ulur
Selalu membuat alasan untuk perilaku buruknya
Merasa lelah sepanjang waktu

Review Drama Korea Somebody 썸바디 2022
Seong Yun-O tau bahwa Kim Sum tau apa yang diperbuatnya

Seperti dalam tulisan dari salah satu Blogger Semarang mengenai seni mencintai orang lain, bahwa kita harus memahami dan mencintai diri sendiri dulu sebelum dapat mencintai orang lain, maka melalui Somebody, Kim Sum dipaksa menyadari seberapapun besarnya cintanya pada Seong Yun-O, ia gak bisa menjadi tameng segala bentuk kriminalitas yang telah Yun-O lakukan.

Semua orang akan dihukum atas kejahatan yang mereka lakukan.

Quote Drama Korea Somebody

Karena kalo mau di list ya.. kriminalitas yang Yun-O lakukan ini uda parah banget. Ia pernah membunuh karena karyanya dihina seperti karya mahasiswa oleh rekan kerjanya. Dan semua cewek yang ia tiduri, hampir semuanya dibunuh kecuali Yeong Gi-Eun. Ia gak bunuh sih, tapi nyiksa Yeong Gi-Eun, cewek lumpuh yang menggunakan kursi roda untuk mobilitas sehari-hari.

Dengan sengaja, Yun-O mengajak bertemu di tempat terpencil ((kek hutan tapi biasa buat camping gitu)) terus di wleowleo dan akhirnya ditinggalin dengan kondisi kursi rodanya dibuang ke sungai. Sadis pissaan… Yeong Gi-Eun terpaksa pulang dengan merayap, tau ga sii.. ini bener-bener scene yang paling bikin aku KZL setengah mati!

Gak hanya sekali, Yeong Gi-Eun kenak prank lagi sama Yun-O di pertemuan kedua.
Nah, kalo ini menurutku rada plot hole sih.. Gimana bisa seorang polisi (meski disabilitas, Yeong Gi-Eun ini seorang polisi loo.. bagian kriminal pula) ketemu lagi sama si jahat Yun-O dan masih percaya bahwa Yun-O bisa diajak ngomong baik-baik. Orangnya aja uda kayak psiko gitu.. Sungguh manipulatif!

Cast Drama Somebody 썸바디 2022
Yun-O yang sifatnya manipulatif

Yun-O saat membohongi Kim Sum juga manipulatif. Tapi karena ia melihat Kim Sum ini cewek yang memiliki sindrom asperger dan cara berkomunikasinya sangat simple dan berbeda dari kebanyakan sifat cewek yang pernah ia kencani, maka Yun-O jadi sadar bahwa ia menemukan dunianya.

….tapi sayangnya semua itu TERLAMBAT!

Ending drama Somebody menurutku win-win solution banget sih dan kayanya gak bakalan ada sekuelnya karena drama Somebody adalah adaptasi dari novel “American Psycho” karya Brett Easton Ellis. Dan drama ini juga tayang perdana di Busan International Film Festival pada 6 Oktober 2022 lalu, sedangkan untuk platform merah, Netflix pada 18 November 2022.

Trailer Drama Somebody (2022)

Cast drama Somebody – Netflix : Kim Young-Kwang,Kang Hae-Lim,Kim Yong-Ji,Kim Soo-Yeon

Pesan yang dibawa drama Somebody ini sebenernya mulia ya, ges..
Jangan mudah percaya dengan orang asing, jangan merendahkan orang lain dan tetap respect dengan siapapun yang kita temui. Siapa tau kita bisa belajar banyak hal dari orang tersebut.

Entah itu miskin, kaya, atau disabilitas, terlepas dari semua pekerjaan dan penampilanmu, kita bisa menunjukkan apa yang ingin kita tunjukkan.

Quote Drama Korea Somebody

Dan STOP menyalahkan masa kecil alih-alih dia berlaku kriminal, karena masa kenangan buruk masa kecil ini bisa berubah kalau orangnya mau berubah. Namun kalau orangnya memilih untuk tidak berubah, maka ya.. begitu deh..

Kali ini, aku gak menyarankan buat nonton drama ini sih..
Terlebih buat yang baru nyemplung di dunia drakor. Rasanya terlalu perih, jenderal!

Cukup pantau blog lendyagassi terus yaa..
Bakalan selalu ada hikmah dari setiap tontonan.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

74 pemikiran pada “Somebody, Debut Kim Young-Kwang Berakting Psikopat”

  1. Ngeri bangeeet, bunuh orang macam gampang kali ya, Mbak. Apalagi nyiksa disabilitas yg udh ditidurin. Hih jd ikutan gemes. Btw, sepakat banget sama pesan dr drama ini, kl jangan mudah percaya dengan orang asing, plus jangan memandang rendah orang lain

    Balas
    • Penasaran sama series ini, tapi karna genrenya 21+ plus dirumah juga ada bocil, jadi ya ke skip-skip mulu nih mba. Sekarang malah baru mulai nonton Under queen umbrella, dan itu lumayan bagus jalan cerita dan pemainnya

      Balas
  2. Belakangan ini kayaknya banyak kali drama-drama crime, thriller, psycho yang kelam-kelam gitu. Menegangkan tapi kutaksukaa. Hoho.. Baca sinopsisnya aja udah ngeri nih. Sampai baca ke akhir dirimu juga nggak rekomen drama ini ya. Haha. Drakorian pemula bisa langsung trauma ngedrakor disuguhin drama berat untuk pertama kali nonton.

    Balas
  3. Waduuh sadis banget teh. Udah diwleowleo tetep dibuang kursi rodanya, mana ga bisa balik pula.

    Kok bisa ya ada yang manipulatif gini tapi bisa kenal banyak cewe. Herannya masih pada percaya juga sama orangnya. Huwaaa, seram 😨

    Balas
  4. Aku dah liat trailernya aja bergidik ngeri segala ada cekek2an hahha takut nontonnya trnyta bner emang seserem itu ya..drakor kalo genre sadis bner2 bikin ngeri nontonnya tapi untuk cerita sih sbnarmya lumayan yaa

    Balas
  5. Emang kyknya serem nih ya mbak. Kudu siap mental nontonnya biar gk kaget kalau ada pembunuhan2 yang keliatannya sadis.
    Aku suka aktor yang menantang dirinta utk gak memainkan peran yang sama jd kyk bisa liat diq bagusnya dmn.
    Penonton jg bisa menilai kalau dia bekerja keras.
    Dan menurutku jg bagus buat perkembangan karir si aktor ke depannya.

    Balas
  6. baiklah meskipun cuma 8 episode which is ga panjang2 amat tapi aku kok ketar ketir baca reviewnya jd sesuai dengan saran mak len, aku skip aja yaa ga udah nonton hehe…agak sadis ya bacanya

    Balas
  7. Serem nih, baca sinopsisnya ini aja udah kerasa ngeri, gak berani lihat trailernya, apalagi buat nonton.
    Yup, pesannya penting banget nih, jangan mudah percaya dengan orang asing. Bener sih ya, harus hati-hati dan waspada, apalagi perkenalan di dunia maya.

    Balas
  8. Ini kok aku salfok deh sama pemainnya kok hampir marga Kim semua hahaha.. duh ini nontonnya tegang deh. Perlu banyak tarik napas dalam. Memang kenalan dengan orang baru itu sebaiknya diamati dulu, apalagi via online app.

    Balas
  9. Mbak Lend, aku baca artikel ini kenapa yang ada jantungku deg-degan dan bulu kuduk berdiri semua ya, huaaaaaaa. Wah kayaknya gak mau nonton film ini deh meskipun episodenya cuma dikit, bakal gak doyan makan.

    Untung aja selain nulis filmnya kaya apa, ada yang aku suka kalau baca di sini yaitu pelajaran yang bisa diambil dari film ini.

    Balas
  10. Paling enggak, cewek kalo nonton drakor ini bisa liat gimana misery-nya kalo terjebak dalam hubungan toksik. Ini sih gegara mitos kalo cewek bisa mengubah cowok jadi baik. Padahal berubah itu kudu dalam diri.

    Balas
  11. wah tumben nih tidak disarankan untuk lihat dramanya teh, berarti segitunya ya, padahal pesan moralnya bagus lo, pesan yang ditanamkan sejak anak-anak
    tapi memang sih aplikasi online gitu harus ekstra waspada, banyak yang menipu tapi yang jujur juga ada sih

    Balas
  12. wuiiih thriller…. seru nih kayaknya. Kalau urusan sama psikopat begini, sutradara adalah Tuhan, Jadi ya sudah lah ya… Sudah ada endingnya pula ya? Sip ini bisa dijadikan list tontonan. males banget kalau masih on going, nungguinnya penasaran. hihihi. Thanks rekomendasinya, Mbak.

    Balas
  13. Ommo Kim Young Kwang aaaaaaaaa, oppa gak sih dia? Iya sih harusnya. Aku belum sempet nonton ini katanya bagus dan thrilling banget kan ya???

    Aku masih stuck di golden spoon. Terus masih nunggu under queen’s umbrella tamat. Belum lagi ada weak hero class 1 yang ada Jihoon, aduh movie list banyak banget.

    Belum lagi sekarang aku kerajingan sama drama Thailand. Sulit kalo punya banyak ayang halu wkwkwk

    Balas
  14. Saya pemula di dunia Drakor
    Tapi kalau genre thriller misteri saya suka. Jadi larangan menonton ini bisa bisa saya abaikan saking penasarannya sama kisah seorang polisi disabilitas, Yeong Gi-Eun ini. Pengen tahu selanjutnya kisah sama si jahat Yun-O bagaimana

    Balas
  15. Saya baru aja selesai nonton drakor ini.

    Penampilan 4 karakter utama dari drakor ini sangat kuat, terutama Kim Sum dan Yun O. Meskipun penokohannya sejenis, keduanya sebenarnya punya masalah mental yang sama. Sama2 anti sosial dan memiliki darah psikopat jauh di balik sifat aslinya.

    Semua makin diperkuat saat menginjak episode 7. Cinta tapi benci pun terangkat dan membuat Kim Sum memutuskan untuk menghabisi Yun O lewat tangannya sendiri. Dan itu sungguh tragis terjadi.

    Saya suka loh drama ini. Meski harus seringkali melihat adegan dewasa yang vulgar, drakor ini mengajak kita “menilik” mental health issue yang rentan terjadi pada siapapun juga.

    Balas
  16. Wow, ngeri banget ya tindakan orang yang Psikopat. Sikap manipulatifnya bisa mempengaruhi orang lain dan sangat membahayakan. Jauh-jauh deh dengan orang toxic seperti itu kalo gak mau kenan masalah. Btw, pengin nonton drakor ini tapi kok atut ya..hehe..

    Balas
  17. Membaca sinopsis drama ini aku jadi teringat pasien-pasienku yang gangguan jiwa dengan kepribadian psikopat seperti ini lho kak len. Ini kan drama, di dunia nyata ada lho yang seperti ini juga. Kurang lebih walau ga sama

    Balas
  18. Wahhh ada rekomendasi drama genre thriller psicho gini nih kesukaanku. Apalagi gak panjang serialnya ya aku suka nih. Catet ah, mau nonton kalo drakor yang lagi aku lihat udah kelar. Karakter manipulatif gitu banyak deh di kehidupan nyata, ngeri ya kalo ketemu dengan versi realnyaa

    Balas
  19. wow 2 karakter keren

    udah lama pingin nonton akting Kim Young-Kwang setelah dramanya yang terakhir “Hello, Me!”

    peran psikopat ini lebih menantang dibanding peran2 Kim Young-Kwang sebelumnya ya?

    Balas
  20. Ini yang bakal aku tonton selanjutnya. Udah dapet rekomendasi juga dari Yuk Annie (sambil kasih wejangan, jangan nonton di tempat umum karena banyakan adegan ewenya hwhw), dan dari baca sekilas* ulasan ini jadi makin penasaran. Kim Young-Kwang ini aku pernah nonton di Pinochio walaupun gak sampe selesai.

    *jujur banget haha, soalnya takut kena spoiler walaupun minor. Aku lebih suka nonton sesuatu tanpa liat trailer dan liat ulasannya. Hanya berdasarkan intuisi atau sebaris kalimat ajakan aja udah langsung tertarik biasanya.

    Balas
  21. Semalem aku mau nonton somebody karena penasaran, teh. Rame banget di twitter. Tapi inget adegan yang gore2 gitu, ga jadi. Huhu. Mending nontonnya pas siang, kalo malem suka kebayang2. Tapi ini bikin penasaran sama endingnya gimana.

    Balas
  22. Somebody, drama yang nuansanya thriller . Jadi inget Mouse sang psikopat. Seru kayanya tapi agak ngeri kalau liat adegan pembunuhannya. Saya penasaran ama nasib Kim Sum nantinya. Terus Kim Young Kwang juga gimana ya endingnya.

    Balas
  23. Somebody, kerennya film Korea itu menurutku salah satunya adalah pemilihan judul. Judulnya memang menggunakan bahasa Inggris yang bisa diterima semua negara. Judul-juduljya juga bikin penasaran. Kayak Somebody ini. Pertama baca langsung bertanya kira-kira menceritakan apa dan bagaimana alurnya.

    Balas
  24. Saya juga suka ganre thileer misteri, Mbak. Hanya jangan terlalu banyak pemb*n**an dan kekerasan. Cukup satu terbunuh di awal, lalu tokohnya sibuk mencari pelakunya hehehe.
    Tapi saya penasaran ingin nonton Somebody ini, Mbak. Apalagi hanya 8 episode. Jadi pastinya seru, karena tidak bertele-tele dengan alur yang diulur-ulur. Dan kalau ceritanya menarik, soal banyak adegan kekerasan, sampai p*rn* bisa dikesampingkan. Apalagi saya sudah cukup umur kok hahaha.

    Balas
  25. Pernah beberapa kali punya toxic friend. Ya emang jadi ngaruh ke kehidupan kita tuh jelek-jeleknya. Makanya sekarang sebisa mungkin, mulai mundur dari lingkungan pertemanan yang toxic gitu. Karena ya kita gak bisa kontrol orang lain kan..

    Balas
  26. Belakangan ini Drakor banyak yang keluar dari jalur film romantis ya. Banyak bermunculan Drakor genre Thriller gitu. Tapi saya justru suka banget sih nonton film thriller gini, seru aja. Apalagi kalo ada plot twist, jadi makin penasaran deh. Makasih infonya ya… Jadi penasaran dengan Drakor Somebody

    Balas
  27. Aku baca ceritanya dari awal sepertinya menarik
    Pas bawah-bawah kok ada pembunuhan. Aduuuh langsung list drakor yang bukan genre aku deh
    Tak begitu suka tema-tema psikopat akutuuuu
    Eh tapi bersyukur banget udah baca ringkasannya dari sini, jadi gak penasaran lagi deh

    Balas
  28. Memang kalo ada lingkungan yang toxic relationship atau punya teman yang toxic, agak jaga jarak ya. Berpengaruh banget. Btw, filmnya 8 episode ‘aja’, tapi kalo nonton yang bikin deg-degan gitu jadi agak lama rasanya. Hehe. Makasih review kerennya, Mbak

    Balas
  29. Mba Lenn, demen amat siik ama yang thriller gini. Penasaran sama Kim Young-Kwang yang biasa sweet terus berubah jadi psikopat ya wkwkwk. Pokoknya jangan cari sirkel yang toxic ya intinya.

    Balas
  30. saya beberapa kali melihat potongan ceritanya dan sepertinya seru banget sih filmnya, buat yang suka dengan hal-hal antimainstream cocok banget, termasuk suka dengan film-film berbau tebak-tebakan atau yang suka mikir, kalau saya agak ngeri lihatnya mba Lendy, meskipun insightnya banyak sekali dan bagus ya, salah satunya yang harus kita waspadai ketika bertemu dengan orang baru jangan mudah percaya

    Balas
  31. Akhirnya ada ulasan tentang Somebody. Aku udah masukin judulnya ke list yang mau ditonton, tapi nunggu reviewnya dulu di blog Kak Lendy ini dan menyiapkan nyali juga. Suka agak gimana gitu kalo nonton film yang jenis-jenis begini… hahaha

    Balas
  32. Baca keterangan dramanya tidak cocok ditonton usia di bawah 21 tahun jadi makin menarik buat ditonton muehehe. Wah somebody kayak aplikasi dating tapi disalahgunakan sama yang ID-nya bernama agape ya. Jadi penasaran. Noted buat ditonton minggu ini xixixi

    Balas
  33. Mba Lendy. Sesekali nulis dong, soal membagi waktu antara rumah tangga dengan jadwal n onton drakor. Kok kayaknya selalu update dan kayak ada aja jadwal nontonnya tiap hari. Aku speechless loh tiap berkunjung ke blogmu ini mba. Hahahaha. Apakah seorang Mab Lendy kalau nonton drakor juga suka skip-skip scene yang gak penting seperti aku kah? Bagi-bagi tipsnya dong mba.

    Balas
  34. Dari yang sweet jadi ke psikopat. Dari dulu mantengin drakor yg dimainin si cakep ini apalagi aktingnya bagus . Kali ini nonton gk ya. Ehh, btw mksih spoilernya kak. Jadi gk bingung lagi lebih mau nonton atau di skip dlu drama nya yang ini hihi
    Nonton ahhh

    Balas
  35. aku nonton trailernya somebody ngeri dan mindblowing, cewenya beneran psikopat terus nemuin pasangan sejati apa cuma under cover aja buat nangkep pelaku hvft, mana pake aplikasi dating gitu ya buat nemuin target 🙁

    Balas
  36. Heuuu kaget kok ratingnya 2/5 malah ga rekomen nonton drakor ini walau hanya 8 eps
    Kalau terlalu kejam, enggak deh. Hidup Aku udah banyak pikiran. Intinya jangan mudah percaya dengan stranger di dunia maya.

    Balas

Tinggalkan komentar