NCT DREAM Concert, The Dream Show 2: In A Dream

Nonton Konser NCT Dream bertajuk The Dream Show 2: In A Dream – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Baru kali ini aku nonton konser dan merasakan vibes seneng sampai mau nangis tuh…ya pas nonton konser NCT Dream yang bertajuk The Dream Show 2: In A Dream. Konser NCT Dream kali ini diwarnai drama panjang, soalnya. Persis seperti perjalanan NCT Dream untuk sampai ke titik sekarang ini.

Aku sebagai SM Stan, kerasa banget perjuangan dari nol all member NCT Dream. Gak kaya debut grup NCT yang lain, NCT Dream ini adalah grup maknae alias grup termuda di NCT. Berarti enak donk, dimanja?

Oke, kapan-kapan aja aku bahas mengenai perjuangan all member NCT Dream ini yaa..
Yang pasti di Konser NCT Dream selalu ada drama!
Bukan drama yang dibuat-buat yaa… Tapi kaya semesta memberi ujian bertubi-tubi untuk para 7Dream dan szennies. Sekuat apa kami bisa melewati hal ini bersama?

Yuk, aku ceritain fakta, kesan dan serba-serbi seputar The Dream Show 2: In A Dream yang berlangsung selama 2 hari, 8-9 September 2022 di Jamsil Olympic Stadium.

Fakta Konser The Dream Show 2: In A Dream

Batal Konser

Ya, pertama kali diumumkan NCT Dream akan menyelenggarakan konser The Dream Show 2 ini pada 29-31 Juli 2022 di Gocheok Sky Dome dengan kapasitas 25.000 penonton. Namun sayangnya, konser ini batal tepat 2 hari sebelum konser yakni tanggal 27 Juli 2022 dikarenakan Mark dan Renjun dinyatakan positif Cov.

Sedih?
Pasti guys, karena suasananya uda kaya orang patah hati dengan dituruninnya semua poster gede-gede gambar NCT Dream dan segala properti persiapan untuk konser 3 hari. Sumvah, poteque berjamaah pas hari ini diumumkan.

Suasana Gocheok Sky Dome, The Dream Show 2: In A Dream 2022
Suasana Gocheok Sky Dome setelah pengumuman batal konser

Kenapa dibatalin padahal cuma 2 member yang sakit?
Kan masih ada 5 member lain…

Please~
Pembatalan ini bijak banget sih menurutku. Karena mereka gak mungkin maju dengan 5 formasi setelah latihan berbulan-bulan untuk persiapan konser besar bagi NCT Dream setelah 3 tahun gak konser dan di konser The Dream Show 1, Mark gak ikut karena konsep NCT Dream waktu itu masih sistem Graduate.

Jadi sebisa mungkin, The Dream Show 2 ini mereka konser bertujuh yaa.. 7DREAM.

Dimaan The Dream Show 2: In A Dream 2022?
Lokasi Konser TDS2 sebelum dan sesudah

Dan dari venue pertama di Gocheok Sky Dome, beralih ke Jamsil Olympic Stadium yang melegenda karena baru ada 7 idol yang pernah manggung di stadium venue terbesar di Korea Selatan yang memiliki kapasitas 100.000 orang dan tempat duduk sekitar 69.950.

Jamsil Olympic Stadium ini merupakan venue impian setiap idol untuk mengadakan konser solo mereka. Dan ketujuh artis sebelum NCT Dream yang pernah manggung di Jamsil Olympic Stadium ini adalah H.O.T (18 September 1999, 2001 dan 2018), JYJ (27-28 Oktober 2010 dan 2014), G.O.D (25 Oktober 2014), EXO (27-28 Mei 2017), BTS (2018, 2019 dan 2022), dan IU (17-18 September 2022).

Berlangsung Selama 2 Hari + Online

Seperti yang biasa dilakukan SM kalau mengadakan konser gak pernah sebentar, apalagi di “kandang” sendiri. Paling panjang 3 hari, kaya Super Junior Supershow beberapa bulan yang lalu. Namun untuk The Dream Show 2 kali ini berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 8 dan 9 September 2022.

Konferensi Press The Dream Show 2: In A Dream
Press Conference NCT DREAM before concert

Jadi konser di tanggal 8 September 2022 (Kamis) hanya offline jam 7PM (KST) dan hari kedua, tanggal 9 September 2022 (Jum’at) berlangsung secara offline dan online pada jam 7PM (KST). Kalau online nonton dimana?

Kalau nonton konser online, instal dulu apps Beyond Live dan di sana ada penjualan tiket online yang berlaku untuk 2 device, sehingga saat purchased, kamu hanya bisa nonton nobar berdua sama temen kalau mau sistem patungan yaa, gengs..

Untuk The Dream Show 2 kemarin harga tiketnya dibanderol Rp 670.000,-. Dan kabarnya, bisa ditonton online saat hari H dan ditayangkan ulang atau re-streaming pada tanggal 1 Oktober jam 8 PM KST atau jam 6 PM WIB. Seru kaan..

Bagi yang gak bisa nonton online di Beyond Live, jangan khawatir, guys..
Masih banyak jalan menuju Roma ketemu 7DREAM. Sahabat lendyagassi tinggal mengetikkan kata kunci “The Dream Show 2 NCT DREAM” di youtube and VOILAAA~

Bertebaran fancam yang kualitas kameranya ciamik!
Cukup asik ditonton meski jadi gak tau dramanya selama konser dan

The Dream Show 2 Digelar Saat Liburan Chuseok 2022

Bagi orang Korea, perayaan Chuseok adalah hal yang penting dilakukan karena merupakan hari besar orang Korea yang digunakan untuk pulang ke kampung halaman dalam rangka mengunjungi altar leluhur. Dalam perayaan ini juga menjadi kesempatan untuk berterima kasih kepada arwah leluhur yang telah menjaga dan memberikan makanan terbaik untuk mereka bisa hidup.

Persiapan The Dream Show 2: In A Dream

Karena Hari Chuseok, maka oleh NCT Dream (SM Ent. lebih tepatnya) menggelar konser The Dream Show 2: In A Dream tepat di hari liburan tersebut, sehingga memungkinkan banyak fans yang yang rata-rata adalah pelajar, bisa menyaksikan aksi panggung megah di konser NCT Dream 2022 kali ini.

Merchandise Melimpah Saat Nonton The Dream Show 2 Selama 2 Hari

Buat yang datang langsung ke The Dream Show 2: In A Dream dan ikut SM Global Package, maka akan mendapatkan merchandise istimewa, seperti notes kecil, notes besar, stripes TDS2 hingga yang terbaik adalah semua szennies dapat CINCIN, bebh.

Merchandise The Dream Show 2: In A Dream
Salah satu merchandise TDS2 2022

Yawlaaa~
Kujadi pengen banget daah!

Konsep Theatrical Sepanjang Konser The Dream Show 2

Bagi yang sudah pernah menonton konser sebelumnya, pasti SELALU ADA YANG ISTIMEWA. Mau konser idol siapapun!
Dan yang aku rasakan saat nonton The Dream Show 2: In A Dream 2022 ini ada kesan sentuhan konser yang mirip dengan Konser Abang Super Junior.

Baca Juga:
Super Show 9: Road Official Concert

The Dream Show 2: In A Dream Beyond Live
NCT Dream era My First and Last (MFAL)

Aku beberapa kali nonton konser idol SM seperti Suju, SNSD, EXO, dan NCT 127, semua memiliki “warna” masing-masing. Hebatnya konser mereka ini, selain powerful, juga menyajikan adlibs yang membuat fans merasakan kedekatan dari sisi emosional terhadap idolnya.

Termasuk ketika menonton konser The Dream Show 2: In A Dream ini. Awalnya aku sudah pesimis karena keseruan di hari pertama yang membahana dan pada hari kedua, bertepatan dengan meninggalnya Ratu Elizabeth, tagar di twitter mengenai konser ini pun gak bisa naik seperti pada hari pertama.

Tetapi aku SALAH BESAR!
Meski tagar gak trending, konser di hari kedua luar biasa PETJAH!

Aku nangiiissss, bebh~
Melalui sentuhan lagu-lagu hits yang mereka bawakan dari section pertama hingga akhir, seolah mengalirkan sebuah kisah mengenai sebuah perjalanan hidup.

  • Momen TDS2 2022
  • Precious Moment TDS2 2022

Tracklist The Dream Show 2: In A Dream 2022

Sebenarnya konsep di hari pertama dengan hari kedua tuh, SAMA. Tracklist yang dinyanyikan pun, SAMA. Yang membedakan hanya lagu Encore di akhir konser dan di hari kedua ada ending ment. yang membuat szennies merasa sangat tidak ingin berpisah.

Tracklist The Dream Show 2: In A Dream
Tracklist NCT Dream Concert

Seru banget!
Di sepanjang konser ada momen tak terlupakan, seperti pelepasan balon berwarna khas NCT, hijau rumput, yang menandakan hati mereka yang sedang patah hati (karena ada part lagu-lagu NCT Dream yang bertemakan galau-galau patah hati), saat lagu hype, ada ledakan firework, ada penampilan seksi member NCT Dream di dalam akuarium kaca yang bikin szennies histeris, dan yang paling aku suka banget adalah ada penampilan lagu ‘Hello Future’ versi orkestra.

  • Liputan The Dream Show 2
  • Liputan The Dream Show 2, NCT Dream
  • Liputan The Dream Show 2 online
  • Liputan The Dream Show 2 Beyond Live

Ini SUMVAH, KEREN PARAH!

Thank You, NCT Dream

Sebenarnya ada banyak banget momen gak terlupakan selama konser NCT Dream 2022 kali ini. Dan kebayang gak sih, kalau szennies datang dari seluruh belahan dunia melalui SM Global Packages yang kabarnya (sumber: konten youtube kak Gaby) MEMUASKAN BANGET!

Apalagi confetti di akhir konser adalah hasil tulisan tangan (pesan pribadi) dari masing-masing member 7DREAM, Mark – Haechan – Jeno- Jaemin – Renjun – Chenle – Jisung.

  • Confetti The Dream Show 2
  • Confetti The Dream Show 2: In A Dream

Dan jangan ragu, kalau ada rejeki lebih dan udah dialokasikan untuk nonton konser, ambil aja SM Global Packages ini. Buat kelasnya ada berbagai macam pilihan dan dapet banyak banget merchandise sebagai kenang-kenangan. Meski ada yang dijual lagi, tapi “kenangan” akan mengikuti konser ini gak terlupakan banget!

Aku kasih foto selama konser yang aku suka banget yaa..
Semoga kita bisa bersama selalu, NCTzen!

  • Best moment of The Dream Show 2: In A Dream
  • Kapan The Dream Show 2: In A Dream
  • Dimana The Dream Show 2: In A Dream
  • Mark Chenle Jaemin Jisung Haechan Renjun Jeno The Dream Show 2: In A Dream
  • Jeno cry in The Dream Show 2: In A Dream
  • Renjun Cry at The Dream Show 2: In A Dream
  • Haechan cry at The Dream Show 2: In A Dream

Cantik-cantik banget yah..foto mereka saat konser.
Dan walaupun konsernya sudah lewat lama, aku masih baper rasanya kalau nonton ulang rekaman konser The Dream Show 2: In A Dream. Rasanya ikut bahagia dan semoga seperti kata Jaemin “Ini adalah awal permulaan kita berjalan bersama dan semoga ke depannya, bahagia, sedih dan senang kita tetap bersama.”

Wrap-up Konser The Dream Show 2: In A Dream

Yo DREAM – Jjeoreo juja, fighting!
쩔어주자 파이팅!
Mari Kita Lakukan yang Terbaik.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

51 pemikiran pada “NCT DREAM Concert, The Dream Show 2: In A Dream”

  1. Anyeong kaka…
    Wahhh kak lendy szennies ternyata…
    Mantap 😍

    Pasti seneng yaa kalo idola konser
    As always selalu trending di twitter kalo kpop lagi konser.

    Jadi biasmu siapa kak hehe…

    Balas
  2. BTS juga sudah berulangkali konser di Jamsil Olympic Stadium ini. Setelah sebelumnya berbagai konser dengan bintang mendunia tampil disini sejak 1996. Dan sekarang NCT DREAM sudah menikmatinya. Sebagai penggemarnya Lendy pasti bangga ya. Uphoria nya terasa banget mesti tidak nonton langsung. BTW, gelang merchandise nya cantik banget sih. Dengan ukiran manis dan butiran gems warna-warni yang cantik luar biasa.

    Balas
  3. Beruntung banget itu yg datang langsung ke The Dream Show terus mendapatkan merchandise cincin.
    Jangankan cincin, kalau acara istimewa dari idola, sepele apapun batangnya pasti jadi berharga ya

    Balas
  4. Walau sempat batal konser karena ada dua member positif covid, namun akhirnya terbayar dengan konser berikutnya ya, Mbak. Walaupun hanya bisa nonton youtube, tapi tetap happy ya, Mbak. Dan ini bisa dijadikan impian, agar bisa langsung konsernya langsung, apalagi sampai dapat banyak marchaindes sang idola.

    Balas
  5. Luar biasa memang kalau lihat para boyband ini ngadain konser di manapun. Pasti bakalan banyak fans yang memburu tiket dan segala hal tentang si boyband. Meski aku gak terlalu paham dunia per-boyband-an tapi selalu happy dengan antusiasme yg tercipta

    Balas
    • Baca artikel ini tentang perjalanan show mereka saya ikutan terharu lho mbaakk.. Seberapa besar perjuangan mreka para idol yg bisa mengumpulkan para fans”nya dan memberikan yg terbaik.. Bgaimana latihan mreka hingga akhirnya bisa memberikan yg terbaik untk fansnya..

      Balas
  6. Hwaaa Renjun kena covid yaa. Yaiyalah harus diundur, masa iya mau tampil ber-5 aja, kan udah susah payah bareng ber-7 juga. Trus kan kasian juga fansnya Renjun ama Mark donggg. Alhamdulillah yahh konser NCT Dream 2022 bisa PETJAH, pasti kak Lendy mengaharu biruuuu.

    Balas
  7. Walau sempat batal konser karena ada 2 membernya yang kena COVID tapi akhirnya konsernya bisa berlangsung lancar ya. Salut nih dengan kesolidannya para personil NCT. Karena pastinya juga bakal ada yang kurang kalau tampil berlima saja.

    Balas
  8. wow wow wow kebayang sih senengnya kaya apa ketemu idola tuh hihi.. berapa malam jadinya gak bisa tidur mbak? hehe.. keren ya konsepnya, konser besar gini selalu ditunggu penggemarnya 🙂

    Balas
  9. sukanya kalau acara di luar itu selalu totalitas dalam menggelar acara, sehingga membuat penonton tak mengeluh meskipun harga tiketnya lumayan menguras kantong. seru banget pastinya nikmatin acara dari band kesukaan alias favorit dan pastinya ditunggu-tunggu ya mba

    Balas
  10. Paling hapal lagunya NCT tuh yg dream kak. Terus personilnya yang paling is jeno hehe

    Tapi emang lagu-lagu mereka tuh pada hits sih. Apalagi pas yang liriknya berisi pesan kehidupan. Menyentuh bangettttt

    Balas
  11. Sebenernya aku gak terlalu bisa menikmati musik KPOP ya. Mungkin eraku udah beda. Wkwkwk. Tapi yang aku sukai dari mereka adalah totalitasnya, bukan hanya mampu menyuguhkan sekadar hiburan tapi mereka jago banget membangun loyalitas fans nya, Gokil!

    Balas
  12. Teman saya yang lagi kuliah di Korea nonton nih konsernya. Hahaha pas lagi lowong, saya lihat tuh story-storynya.. ada tulis nama keluarga dan teman pada secarik kertas, trus difoto dengan latar konsernya. Ya ampun, pada nitip nih dibuatkan foto gitu kayaknya.

    Balas
  13. Wah sedih banget pasti ya, udah beli tiket, udah menyiapkan semua daya, eh 2 hari sebelum langsung dibatalkan. Mungkin konser Online tidak bisa menggantikan keseruan konser luring, tapi semoga mengobati sakit hati penggemar

    Balas
  14. Baru beberapa waktu lalu baca-baca artikel tentang NCT dan lightsticknya yang penuh makna. Bentuk kotak hijau bersinar terang, mesti seru banget kalo bisa dipakai sambil nonton konser offline alias live ya Mbak. Kebayang vibesnya rame-rame angkat lightstick sambil seseruan bareng NCT.

    Balas
  15. saya jarang mengikuti konser-konser Kpop tapi suka baca-baca apdatenya di story orang, kayaknya fun banget ya ketika sang idola konser, pasti happy gitu apalagi sampai bisa nonton langsung

    Balas
  16. Aku ga seberapa suka KPop sih, cuma suka drakornya aja, itu pun sekarang udah jarang nonton. But, kamu mengingatkanku pada temanku yang dulu ngefans juga sama SuJu. Vibesnya emang beda banget antara nonton konser online dan offline

    Balas
  17. Konser ini yang bikin adekku heboh berhari hari karena dia mau datang tapi ga dapet tiketnya.. jadi inget masa dulu ketika westlife lagi ngehits, hehehe

    Balas
  18. Seru banget ya yang nonton konsernya, apalagi dipersiapkan dengan luar biasa, nggak rugi banyak yang mengidolakan KPop, karena memang dikasih pertunjukan yang luar biasa, baik sari penyelenggara maupun artisnya sendiri

    Balas
  19. Wah nggak heran penggemar NCT Dream di tanah air juga besar, ternyata mereka aksi panggungnya penuh totalitas dan lagu-lagunya juga bagus. Nonton konser apalagi konser band idola itu sungguh menyenangkan, duh jadi pengin. Salam kenal dan salam hangat Lendy

    Balas
  20. Mayan teh bisa ngrasain nonton yang online yah. Kalau biasanya cuma ada offline. Ini ada online bs patungan juga. Jadi lebih murah.

    Kalau menurutku bener juga sih, mending dibatalin dulu biar membernya sehat dulu. Cuma ya kasian juga batalnya H-2. Semoga konser2 berikutnya bisa ngumpul bareng 7 bujang lagi ya. Kalo kurang 1 atau 2 member aja kayak ada yang kurang

    Balas
  21. Mbak Leeen
    Jadi nonton konsernya langsung di Korea apa online?
    Akhirnya yaa jadi juga 7DREAMS komplit dalam keadaan sehat bisa konser lagi setelah Cajun karena pandemi. Duh jadi ikut terharuuu apalagi dapat cincin. Berasa dilamar gak siii *halu

    Balas

Tinggalkan komentar