Stellar: A Magical Ride, Keajaiban Mobil Hyundai Stellar

Review Sinopsis Film Stellar: A Magical Ride (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Apa yang terjadi jika mobil lama Ayahmu masih bisa digunakan dengan baik sampai sekarang?
Padahal mobilnya uda setuwir dirimu sendiri?
Ada perasaan khawatir gak saat mengendarai mobil tua?

Ya, itu kesan pertama kalau aku naik mobil tuwa yang usianya mungkin kurang lebih sama dengan kita yang mengendarainya. Setelah Korea sukses dengan drama dan filmnya, maka sineas mereka gak ragu lagi untuk menaruh produk asli buatan negara tersebut.

Dari mulai ngiklanin skincare, handphone sampai merk makanan, obat dan otomotif., yang tentu bisa menarik perhatian penonton dari seluruh dunia dan memang sangat halus sekali placement iklan tersebut. Tapi sadar, gak sadar, selera mobil aku pun kini lebih condong ke Korea walau masih make mobil buatan Jepang. Yah, maybe someday kalau ada rejeki, aku uda punya nih mobil impian, efek dari nonton drakor yang mobil Korea-nya canggih-canggih banget!

Baca juga:
Review Film Seoul Vibe (2022), Film Korea yang juga mengiklankan mobil Hyundai

Ending explanation Film Stellar: A Magical Ride
Hyundai Stellar

Nah, di film Stellar yang akan aku bahas ini, juga menampilkan mobil kuno merk Hyundai yang berjenis Stellar dan mobil ini hype pada awal-awal tahun keluarnya, yakni 1983-1992. Apakah Stellar saat ini masih ada?

Kemungkinan masih ada yang pakai tapi sudah diskontinyu, alias gak diproduksi lagi, gengs.

Okaii, bagaimana review dan sinopsis Film Korea Stellar: A Magical Ride (2022)?
Simak di artikel berikut ini, let’s get it~

Film Korea Stellar: A Magical Ride (2022)

Review Sinopsis Ulasan Film Stellar: A Magical Ride
Stellar: A Magical Ride

Profil Film

Judul : Stellar
(Stellar/스텔라)

Director : Kwon Soo-Kyung
Penulis : Bae Se-Young, Kwon Soo-Kyung

Pemeran Utama Film Stellar: A Magical Ride (2022) :

Son Ho-Jun sebagai Young-Bae
Lee Kyu-Hyung sebagai sahabat yang mencuri, Dong-Sik
Heo Sung-Tae sebagai Bapack jahat, CEO Seo

Pemeran Pendukung Film Stellar: A Magical Ride (2022) :

Lee Joong-Ok sebagai komplotan Department Head Jung
Ko Kyu-Pil sebagai sahabat, Chul-Goo
Kim Seul-Gi sebagai adik, Young-Mi
Shin Shin-Ae sebagai Ibu Dong-Sik
Park Young-Gyu sebagai grandfather
Jeon No-Min sebagai Jeon Jae-Ryong
Park Se-Young sebagai Sung-Hee

Genre : Comedy, Drama, Fantasy
Release Date : April 6, 2022
Runtime : 98 minutes

Rating: 3/5

Sinopsis Film Stellar: A Magical Ride (2022)

Young-Bae (diperankan oleh Son Ho-Jun) mendadak dikejar-kejar oleh bos CEO yang baru aja beli mobil sport berwarna merah. Si mobil sport ini awalnya masih disimpan di showroom untuk dipindahtangankan keesokan harinya, namun mendadak raib.

Kemanakah si mobil sport merah ini?

Siapa Dalang Di Balik Hilangnya Si Mobil Sport Merah?

Ternyata si mobil sport ini dititipkan Young-Bae kepada sahabatnya. Karena merasa uda bestie banget kan ya.. Jadi ia sama sekali gak curiga kalau sahabatnya punya niatan lain. Namun, sama si sahabat Young-Bae ini, mobil mahal tersebut malah dibawa ke makelar alias dijual lagi.

Film Stellar: A Magical Ride sub indo nonton dimana
Sahabat Young-Bae, Dong-Sik yang menjual mobil sport merah

Panik doonk ya..
Panik laa.. Mobil mahal begitu, mau diganti pakai apa?

Akhirnya scene kejar mengejar pun tak dapat dielakkan. Young-Bae mengejar Dong-Sik sedangkan Young-Bae juga dikejar oleh Bapack CEO yang galaknya amit-amit. Akankah si mobil sport merah ini bisa kembali dengan selamat ke tangan Pak CEO?

Baca Juga:
Review Drama Adamas, karena ada si Bapak CEO ini sebagai Choi Tae-Sung

Rekomendasi Film Komedi, Film Stellar: A Magical Ride
Bapack CEO, yang juga main di drama Adamas

Kisah Menyentuh di Sepanjang Film Stellar

Film Stellar: A Magical Ride ini gak menegangkan sama sekali. Malah cenderung film komedi yang karakternya pas banget dimainkan oleh Son Ho-Jun yang kocak. Di balik kelucuannya, ada kisah menyentuh mengenai keluarga Young-Bae.

Melalui mobil Stellar peninggalan sang Ayah, Young-Bae kembali mencari sahabatnya Dong Shik untuk meminta pertanggungjawaban sekaligus mobil butut tersebut masih bisa diadu dengan mobil Mercedes Benz Bapack CEO saat kejar-kejaran terjadi.

Rada gak mungin, tapi Hyundai Stellar peninggalan sang Ayah ini sungguh mengeluarkan banyak keajaiban tanpa disadari oleh Young-Bae. Dari mulai lagu yang menyala sendiri dan gak mau berhenti, lampu hazard yang mengingatkan akan pesan sang Ayah bahwa jika ingin meminta maaf tanpa mengatakannya saat berkendara, kamu hanya tinggal melihat lampu hazard yang berkedip-kedip.

Mianhamnida kampag-kampag (깜빡), gomapseumnida kampag-kampag.
Maaf, kedip-kedip – terima kasih, kedip-kedip.

Quote Film Stellar: A Magical Ride
Sinopsis Ending Film Stellar: A Magical Ride
Hyundai Stellar-nya mogok

Dan keajaiban yang paling aneh dari yang aneh adalah ia bisa berjalan sendiri untuk memberitahu pada polisi bahwa Young-Bae dalam bahaya. Segitu setianya ya.. si mobil tua ini?

Dan pada ending Film Stellar: A Magical Ride, Young-Bae memahami besarnya cinta sang Ayah ada keluarganya ketimbang pada dirinya sendiri. Ini bikin mewek banget sih.. Siap-siap tissue buat nangi cantik yaah, gengs~

Kesan Nonton Film Stellar: A Magical Ride (2022)

Nonton Film Korea Stellar: A Magical Ride ini di VIU karena memang sudah sejak lama suka banget film yang bergenre thriller action karena awalnya ekspektasiku saat menonton film ini seperti Filmnya Cho Jung-Seok yang Hit-and-Run Squad. Tapi ternyata jauh banget.. Bahkan gak kaya Film-nya Park So Dam, Special Delivery (2022) yang isinya full balap mobil gaspol!

Film Stellar: A Magical Ride gak mengutamakan kecepatan (speed), tapi fokus pada drama mengenai kasus pencurian mobil dan latar belakang keluarga Young-Bae melalui mobil jadul Stellar.

Stellar bermakna bintang.
Masing-masing orang memiliki bintangnya masing-masing.

Dan mobil Stellar ini adalah bintang keluarga kita.

Quote Film Stellar: A Magical Ride
Review ending Film Korea Stellar: A Magical Ride
Stellar, mobil bintang keluarga Young Bae

Dan akhirnya, Young Bae sadar bahwa memiliki keluarga adalah hal yang terbaik yang dalam hidup. Susah, senang bersama dan ketika kahir hayatnya pun, meski sang Ayah telah tiada, sang Ayah mampu menjaga Young Bae, anak lanang pertama dari keluarganya.

Lesson Learn Film Stellar: A Magical Ride (2022)

Film Korea Stellar ini cocok ditonton bersama keluarga, meski ada scene yang mungkin bisa menjadi tanda tanya ketika Young Bae mendadak menjadi Ayah.

Sangat mudah menjadi Ayah, tapi hidup sebagai seorang Ayah sangatlah sulit.

Quote Film Stellar: A Magical Ride
Review Sinopsis Ending Film Stellar: A Magical Ride
Young Bae yang kehilangan Ayahnya

Tau kan yaa.. maksudnya?
Menjadi Ayah adalah perkara mudah. Namun menjadi sosok Ayah yang bisa menjadi teladan bagi anak-anak dan pemimpin di rumah ini yang sulit.

Trailer Stellar: A Magical Ride (2022)

Kocaknya Son Ho Jun di Film Stellar: A Magical Ride

Setelah menonton Film Korea Stellar ini, aku jadi tersadar, bahwa kadang niat baik kita bisa jadi disalahartikan dengan orang lain bila tidak ada komunikasi yang baik.

Coba deh, sahabat lendyagassi coba nonton Film Stellar ini. Meski alurnya lamban, tapi cukup FUN buat ditonton dan durasinya hanya 98 menit.

Film Stellar: A Magical Ride bisa ditonton di aplikasi nonton streaming VIU atau Video.

Selamat menonton.
즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

67 pemikiran pada “Stellar: A Magical Ride, Keajaiban Mobil Hyundai Stellar”

  1. Pagi teh Lendy,
    Nonton film ini pasti banyak tawanya ya. Aku saja baca sinopsisnya ikut ngakak. Tapi memang mobil jadul itu unik ya. Ada kebanggaan di zamannya. Ingat zaman masih kecil ayah punya sedan Fiat. naiknya saja ada kebanggaan tersendiri. Namun memasuki tahun 1990 an ya udah ketinggalan zaman dan memang sulit cari onderdilnya saat rusak

    Balas
  2. korea memang selalu pintar ya mempromosikan negaranya sampai bikin orang-orang tertarik buat ke sana atau membeli produknya. untuk filmnya sendiri kayaknya juga menarik nih soalnya berhubungan dengan mobil tua dan petualangannya

    Balas
  3. drama yang menggunakan mobil hyundai jadi mengambil peran penting dalam sebuah film, sisi yang unik banget untuk diulik. a magical ride jadi sisi unik yg jadi perhatian bagi penonton. trimakasih rekomendasi film terbaru nya Kak Lendy

    Balas
  4. Saya sepertinya butuh penyegaran menonton film komedi yang ringan. Setelah puyeng mikirin tikus kayaknya perlu refreshing sejenak. Film Korea yang mengisahkan tema mobil juga jarang ya mbak sepertinya. Okelah, cuzz ke viu sekarang

    Balas
  5. Quote tentang ayah-nya ngena banget. Memang menjadi sosok ayah yang baik dan bisa memimpin keluarga itu tidak mudah. Anyway, aku jadi keinget sama mobil jadul yang kami punya dulu dan memang banyak banget kenangannya. Seru juga ya kalau si mobil bisa bantuin seperti di Stellar ini.

    Balas
  6. Aku kalo liat bapaknya itu yang di Squid Game bawaannya negatif muluk soale biasanya jadi tokoh antagonis, haha. Berarti ini filmnya secara nggak langsung kerjasama dengan Hyundai ato emang Hyundai sengaja bikin film ini buat ngiklan sekaligus mengenang memori produk mereka?

    Balas
  7. wih dapet rekomendasi lagi. Aku kemarenan nonton big mouth, if you wish upon me, sm apa deh judulnya yg anak SMA perempuan yg masuk penjara, semua dari rekomendasi dri blog mak Lendy aku nonton. Mudah2an bisa nonton lg yg Stellar ini.

    Balas
  8. Salut sama Korea dan Jepang (eh sekarang Thailand juga sama) —> mereka menikmati produk terbaik mereka terlebih dahulu – baru deh produk BS dilempar ke luar! Lah kalau di negeri wakanda kan beda..

    Eh ini ngomongin apa hahahaha

    Oya Stellar Magical Ride ini kok mengingatkan aku pada film jaman baheula : Knight Rider!

    Balas
    • Terhura baca ini

      Young Bae sadar bahwa memiliki keluarga adalah hal yang terbaik yang dalam hidup. Susah, senang bersama dan ketika akhir hayatnya pun, meski sang Ayah telah tiada, sang Ayah mampu menjaga Young Bae, anak lanang pertama dari keluarganya.

      Balas
  9. Pas banget baca sinopsinya di sini. Karena kemarin lewat beranda tiktok-ku filmnya. Yang pas dia ketahuan mencuri jagung. Alhamdulilah genrenya comedy ya, jadi tertarik nontonya. hehe

    Balas
  10. Awalnya aku skeptis saat lihat covernya. Tapi tetep nonton karena yang main kan Son Ho Jun. Eh, ternyata dia bisa main karakter kocak banget kek gini, hahaha… Stellar wajib ditonton saat gabut atau butuh hiburan, dijamin ketawa.

    Balas
  11. Itu mobil pak CEO kenapa bisa dibawa oleh Young Bae, Len? Mungkin aku ada yang terlewat ya belum kebaca terkait hal ini.

    Mobil keluarga yang setia nih si Stellar, meskipun butut tapi tetap membersamai Young Bae dalam menjalani hari-harinya.

    Balas
  12. Siang teh Lendy,
    Weekend ini paling seru kumpul dengan keluarga nonton Drakor. Apalagi kalo ada cerita ada sentuhan jadulnya. Ingat deh dulu papa dan mamaku lagi nonton film ada mobil kuno. Itu dibahas panjang. Bagaimana dulu mama dorong karena mobil kuno papa mogok. Ha….ha…ha… Wajib jadi tontonan keluarga nih teh film Stellar

    Balas
  13. Ih aku blm nongton inih. Wah dia yg main, aku nebak kocak. Eh bener ya nggak ada kejar2an gimanaa gtu. Sepertinya kelar yg lg ku tonton mau inih ah 😆 ada diaaaa
    Btw, teh skrg mah Korea makin merajai udah kayak nggak aneh lg yaa..luar biasa

    Balas
  14. Aku sudah nonton Stellar ini. Yuhuu, jarang2 dong baca review Mak Lend dalam kondisi uda nonton. Tapi aku tetep baca karena selalu ada yng menarik dari review Mak Lend. Iya bener, cara “brainwash” produk2 dan budaya korea ini smooth banget. Gara-gara ini, jadi suka ketiwi kalau kebetulan lihat sinetron Indonesia, trus iklannya dipaksa banget masuk tayangan dengan ditempelkan di mana-mana. Kayak…..banal banget gitu mainnya hehehe. Padahal, terbayang kalau misal tokoh utama pakai kosmetik tertentu, atau suka makanan tertentu…kayaknya bakalan lebih nempel.

    Balas
  15. Film yang cocok ditonton bareng keluarga nih. Apalagi ada quote, sangat mudah menjadi Ayah, tapi hidup sebagai seorang Ayah sangatlah sulit.

    Betul banget. Kehidupan seorang Ayah itu tak mudah. Di pundaknya setumpuk tanggang jawab yang harus dijalani.

    Balas
  16. Btw tentang mobil.kuno mertuaku juga punyaa baruu 3 than akirnya nyerah di jual krn sudah tambah rewel perawatannya.

    Memang ya maak keluarga tuh tempat berkeluh kesah, disaat dukaa kita baliknya ke keluarga tp kadang kita lupa disaat bahagia malah sama tmn2 (tdk semua ya tapi ada yg gitu)

    Balas
  17. Aku suka banget nih yg jadi Young Bae nya. Aslinya ganteng.. pernah juga nonton beberapa film nya dia, yg pas dia jadi orang kaya (lupa judulnya apa). Keren.. cool.. gamteng.. hehehe..

    Btw boleh juga nih filmnya. Okelah kalo jadi wishlist nonton sm keluargaku nih.. thanks yaaa…

    Balas
  18. Kalau Lee sung kyung sudah main film ini pastinya bakal seru, ada kocak dan menegangkan pastinya hehe. Aku suka banget aktingnya semenjak di Hi by Mama, Prison Playbook gak pernah gagal aktingnya

    Balas
  19. Hyundai Stellar klasik banget mobilnya Teh Lendy. Jadi ini movie Kan bukan drama Korea. Asyiknya nonton movie itu langsung tamat ceritanya nggak perlu penasaran episode selanjutnya gimana. Kayanya seru, jadi pengen nonton Stellar

    Balas

Tinggalkan komentar