The Policeman’s Lineage (2022), Identitas Kepolisian Korea

Film Korea The Policeman’s Lineage (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Film terbaru dari Choi Woo Sik again!
Iya, sejak drama Our Beloved Summer-nya bareng Kim Da-Mi berakhir, rasanya masih pingin liat akting mereka lagi. Karena Film The Witch: Part 1. The Subversion yang mempertemukan kedua insan ini untuk pertama kalinya sudah aku bahas, maka lanjut ke perjalanan film terbaru dari Choi Woo Sik aja yuk..

Film The Policeman’s Lineage ini resmi tayang di Korea pada 5 Januari 2022 dan merupakan film yang diadaptasi dari novel yang berjudul “Keikan no Chi” by Joh Sasaki. Loh, kok novel Jepang?

Iya, awalnya based on novel Jepang yang telah dipublikasikan Mei 2006 – Juli 2007 oleh literary magazine Shosetsu Shincho. Dan sudah diangkat jadi drama 2 eps juga di Jepang pada tahun 2009 yang berjudul The Policeman’s Lineage. Jadi jangan kaget kalau pas search, yang muncul juga review dan sinopsis drama The Policeman’s Lineage versi Jepang.

Gimana keseruan film yang based on novel begini?
Simak review dan sinopsis Film The Policeman’s Lineage berikut ini yuk… Let’s get it~

Film Korea The Policeman’s Lineage (2022)

Sinopsis Film The Policeman's Lineage. Film berdasarkan novel Jepang.
Poster Kmovie The Policeman’s Lineage

Profil Film

Judul : The Policeman’s Lineage
(Gyunggwanui Pi/ 경관의 피)

Director : Lee Kyoo-Man
Penulis Novel : Joh Sasaki
Penulis Film : Bae Young-Ik

Pemeran Film The Policeman’s Lineage (2022) :

Cho Jin-Woong sebagai Park Gang-Yoon
Choi Woo-Sik sebagai Choi Min-Jae
Park Hee-Soon sebagai Hwang In-Ho
Kwon Yool sebagai Na Young-Bin
Lee Hyun-Wook sebagai CEO Kim

Genre : Mystery, Crime, Drama
Release Date : January 5, 2022
Runtime : 119 minutes

Rating : ⭐⭐⭐/5

Sinopsis Film The Policeman’s Lineage (2022)

Nonton Film The Policeman’s Lineage ini agak sedikit membingungkan, tapi aku menikmati kebingungan demi kebingungan yang dihadirkan. Jadi awalnya Choi Min-Jae (Choi Woo-Sik) adalah seorang polisi rookie, alias masih muda dan berada di Divisi Kejahatan Kejahatan Besar. Ia terbiasa menangkap penjahat-penjahat kelas teri. Emm, kaya penyelundup narkoba, tapi masih yang dosisnya untuk perseorangan.

Tapi kepikiran gak, kalau kejahatan kecil ini tentu kalau dibiarkan akan menjadi kejahatan besar dan memiliki akar yang kuat? Nah, ini yang sama sekali sulit aku cerna.

Sejak keberhasilan demi keberhasilan menangkap penjahat, Min Jae kemudian dipanggil atasannya, Hwang In-Ho (Park Hee-Soon, tau donk.. Pak Mu Jin yang main di drama My Name bareng Han Soo Hee) untuk menghadap dan diberikan tugas baru. Kira-kira tugas baru buat Min Jae apa ya..?

Tugas Baru Choi Min Jae

Tugas barunya ini berkaitan dengan mengungkap kematian Ayah Min Jae yang juga seorang polisi di Kesatuan yang akan ditugaskan oleh Hwang In-Ho ini. Dan Min Jae diminta memata-matai pemimpian dari Kesatuan Unit Investigasi yang selalu menjadi pemain utama di Polda Korea.

Review Film The Policeman's Lineage. Pemain Utamanya Choi Woo Shik
Tugas baru Min Jae, pindah divisi dan menjadi mata-mata di divisi barunya tersebut

Awalnya tentu Min Jae menolak ide untuk memata-matai atasannya, karena dinilai tidak sopan dan melanggar kode etik serta di luar dari tugasnya di Kesatuan Kepolisian. Namun setelah diberi tahu Hwang In-Ho bahwa si calon atasannya ini ada kaitannya dengan kematian sang Ayah yang saat itu sedang bertugas, akhirnya Min Jae mantap berkata “Ya, saya menerima tugas ini.”

Apakah benar Ayah Min Jae Pengguna Narkoba?

Merinding banget waktu satu per-satu rahasia mengenai masa lalu sang Ayah terbuka. Jadi Ayah Min Jae dulu adalah seorang polisi di Kesatuan Unit Investigasi yang tugasnya menyelidiki gembong narkoba. Untuk mengetahui siapa bos dari seluruh bos Narkobink, maka Ayah Min Jae pun menyamar dengan menjadi salah satu pengikut geng narkobink tersebut.

((sampai sini, persis sama drama My Name ya.. Tapi bedanya Hwang In-Ho di sini jadi polisi, bukan bandarnya bandar narkobink kaya di drama My Name))

Sinopsis Ending Film The Policeman's Lineage. Nonton Film The Policeman's Lineage sub indo dimana?
Salah satu bandar narkoba yang bekerjasama dengan polisi

Jaringan narkobink ini uda solid banget. Mereka tersebar dimana-mana dan menjangkau berbagai kalangan. Karena Ayah Min Jae meninggal tertusuk saat operasi penangkapan dan diketahui banyak luka tusukan (bekas jarum suntik narkobink), maka Min Jae semakin mencari tahu, ada apa sebenarnya dengan Unit Investigasi Polda ini?

Penyebab Penjahat Kebal Hukum

Ternyata, tugas Min Jae yang pertama selain memata-matai Pak Park Gang-Yoon (Cho Jin-Woong) adalah mencari tahu sumber dana yang dimilikinya. Seperti yang terlihat, Pak Park Gang-Yoon ini selalu memakai barang mewah. Dari mulai baju, jam tangan hingga mobil. Gak ada polisi yang pake barang mewah kecuali jika ia korupsi, karena sebenernya gaji polisi gak gede-gede amat, kan melayani rakyat, alias PNS.

Alur Ending Film The Policeman's Lineage. Nonton Film The Policeman's Lineage sub indo

Tapi melihat gaya hidup Pak Park Gang-Yoon, maka Kepolisian Pusat pun menaruh curiga. Karena prestasinya saat menangkap jaringan narkobink, maka petinggi Kepolisian juga gak punya bukti yang kuat untuk menangkap Pak Park ini.

Akhir-akhir ini,
Jadi sulit membedakan mana yang penjahat dan mana yang polisi.

Quote Film The Policeman’s Lineage

Penyebab para penjahat kebal hukum adalah polisi kudu bekerjasama dengan bawahan-bawahan penjahat ini untuk meringkus bos besar narkobink tersebut. Dan sumber dana yang diperoleh ternyata dari pengedar bawahan ini. Jadi istilahnya simbiosis mutualisme yaa..

Polisi gak nangkep penjahat kelas teri ini, tapi si penjahat kudu setor uang plus informasi mengenai siapa pengedar sebenarnya dan kelemahan apa yang dimiliki. Emm, strateginya cerdas sih.. Tapi sangat beresiko tinggi.

Review Final Ending Film The Policeman's Lineage. Film terbaru Choi Woo Shik
Cho Jin-Woong & Choi Woo Sik sebagai atasan dan bawahan di Unit Investigasi Polda

Bagaimana ending Film The Policeman’s Lineage?
Akankah Min Jae tetap berdiri pada prinsipnya mengenai polisi ataukah mengikuti jalan atasannya dalam menangkap penjahat, yakni dengan bergabung ke dalam bagian dari mereka?

Kesan Nonton Film The Policeman’s Lineage (2022)

Sudah aku nanti-nantikan banget sih.. Film The Policeman’s Lineage yang tayang sejak 5 Januari 2022. Karena menampilkan aktor-aktor ternama yang memang biasa malang melintang di dunia perfilman. Kaya Cho Jin-Woong, Choi Woo-Sik, Park Hee-Soon, Kwon Yool sampai Lee Hyun-Wook. Jarang main drama para ahjussi dan oppa ini.

Sinopsis Final Ending Film The Policeman's Lineage. Film terbaru Choi Woo Shik
Choi Woo Shik (Parasite) berperan sebagai polisi yang jujur dan berdedikasi

Akhirnya memang aku sangat menikmati Film The Policeman’s Lineage, meski ceritanya agak berputar-putar. Dan penonton diminta untuk menerka-nerka banyak teori mengenai siapakah penjahat sebenarnya di Film The Policeman’s Lineage?

Hayo…ada yang bisa nebak?

Ending Film The Policeman’s Lineage

Sedari awal sudah dijelaskan sih.. tujuan Pak Polisi Park ini mencari sponsor untuk mendanai timnya dalam meringkus kejahatan gembong narkobink yang hidupnya pasti uda pergaulan kelas wahid, kaya kasus Burning Sun gitu loo.. Jadi kumpulan sosialitah. Gak heran Pak Park menggunakan barang-barang branded, bukan untuk memperkaya dirinya sendiri, tapi untuk bisa bergabung dan bergaul mendekati para golongan 1% di Korea ini.

Dan inilah penjahat sebenarnya, Pak Na Young-Bin. Gesitnya macam belut. Saat ditangkap karena tuduhan sesuatu, gak berapa lama bisa keluar lagi. Ya, tentu ada permainan uang di sana. Dan ketika ditanya “Sedang usaha apa setelah keluar dari penjara?” Pak Na gak pernah mau ngaku.

Siapa pelaku Film di Final Ending Film The Policeman's Lineage. Film terbaru Choi Woo Shik
Kwon Yool sebagai Na Young-Bin, bos dari seluruh bos narkobink Korea

Ternyata usaha terbarunya adalah menyelundupkan narkobink melalui ektraksi biji kopi. Kan kopi lagi hits tuh…melalui cafe-cafe kopi di seluruh dunia. Kesempatan meracuni anak muda dengan adiksi obat-obatan terlarang. Efek abis minum kopi yang bikin flying dan bikin nagih itulah yang disasar oleh usaha Pak Na Young-Bin.

Masih inget kan..siapa namja oppa inih?
Iyak beneerr.. mantan tunangan Dali di Drama Dali and Cocky Prince.

Lesson Learn Film The Policeman’s Lineage (2022)

Menjalankan tugas dengan jalan yang benar

Tampak abu-abu memang kalau sudah berurusan dengan kejahatan yang sebenarnya. Agak serem juga ketika Min Jae mulai krisis identitas. Di satu sisi, ia tetap ingin berdiri di atas kebenaran yang diyakini, tapi di sisi lain, ia juga gak bisa bertahan melihat kejahatan merajalela. Bagaimanapun, ia harus berubah.

Sebagai polisi harus memilih pilihan yang tepat, bukan ilegal.

Choi Min-Jae, Quote Film The Policeman’s Lineage

Makna Judul Film The Policeman’s Lineage

Kenapa judulnya The Policeman’s Lineage?
Karena Choi Min Jae, sang karakter utama adalah polisi 3 generasi. Dulu sebelumnya, Ayahnya menjadi polisi, sebelum ayahnya, kakeknya Min Jae pun seorang polisi.

Jadi tugas menjadi mata-mata di tempat terakhir Ayahnya bertugas ini memang tugas yang tepat bagi Min Jae untuk mengungkap kenapa Ayahnya dulu berpesan “Jangan pernah jadi polisi.” Padahal Min Jae sangat mengagumi Ayahnya dan bahkan bercita-cita mengikuti jejak sang Ayah, menjadi polisi.

Ternyata ya…ini jawabannya.
Ketika mengungkapkan kasus, maka kamu akan melakukan berbagai cara.

Polisi akan diakui saat mengungkapkan kasus dan menangkap pelakunya.

Park Gang-Yoon, Quote Film The Policeman’s Lineage

Trailer Film The Policeman’s Lineage (2022)

Starring : Cho Jin-Woong, Choi Woo-Sik, Park Hee-Soon, Kwon Yool

Bagi yang sedang mencari refrensi Film seru dan mendebarkan, The Policeman’s Lineage bisa menjadi pilihan. Film ini agak-agak drama juga sih.. Sampai jumpa di review dan sinopsis ulasan drama juga film Korea lainnya yaa..

안녕히 가세요~
annyeonghi gaseyo

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

43 pemikiran pada “The Policeman’s Lineage (2022), Identitas Kepolisian Korea”

  1. Koruptor suka lupa daratan ya, pamer kemewahan sementara gajinya sendiri tak mewakili. Gak di drama gak dikehidupan nyata. Jadi deh perangai seperti itu memerangkap dirinya sendiri seperti si bos polisi ini 🙂

    Balas
  2. jadi Polisi itu harus kuat ya, harus bisa jaga rahasia negara juga salah satunya dengan menyamar menjadi bagian yang diselidikinya pula bahkan jadi pengikut geng Narkobik segala, pasti udah gemes banget tuh ingin nagkap ya.

    Balas
  3. di awal aku goggling dulu lineage itu apa , hihi …
    pantesan yah ternyata kakek dan ayahnya mantan polisi. Udah tahu gelapnya dunia polisi. Mau menangkap penjahat, harus bisa masuk ke area mereka supaya dapat data-data penting. Berisiko, iya banget, tapi itu caranya.

    Balas
  4. Membaca ulasannya, ini seru ya, Mbak. Menyelidiki plus menguak misteri. Dan saya yakin, ayahnya itu pas meninggal sengaja disuntik sana sini, biar seperti pemakai. Padahal awalnya kan hanya sebagai penyamaran saja. Dan saya yakin juga, ada peran bosnya, dibalik kematian ayah Min Jae.

    Balas
  5. Baca sinopsisnya kayak pernah nonton, yang main wajahnya gak asing, sih. Tapi kenapa filmnya baru tayang Januari? Berarti belum nonton yang ini, haha
    Pemainnya khas drama polisi dan inteligent, gak tau namanya pokoknya musuhnya kalau gengster ya gembong narkoba 😁

    Balas
  6. Oalah pantes aku ngeh sama wajahnya, ternyata mantannya Dali ya. Kukira artis baru, teh. Hehe

    Nah, jadi inget kasus di film detektif yang nyamar jadi penjual ayam. Itu juga zatnya dimasukin ke makanan. Serem juga ya.

    Balas
  7. eh ya ampun aku ga sadar klo dia si ung, our beloved summer loh! emang ya penampilan tuh bisa merubah rupa, paras dan karakter, di sini doi keliatan gahar dan lakik banget hahaa.. coba ah liat trailer nya dulu

    Balas
  8. Wah ada Choi Woo-Sik dan Park Hee-Soon, kudu nonton ini mah

    Terakhir nonton Choi Woo Sik selain Our Beloved Summer, yaitu Ho-Gu’s Love, aktingnya keren banget

    juga Park Hee-Soon di My Name

    terkadang story nya agak ngaco gak papa, asal lihat akting keren para aktor/aktrisnya

    Balas
  9. Mau film korea maupun seriesnya memang bikin penasaran sejak dari awal ya mba, apalagi kompleksitasnya makin bertambah sering tensi peradegan.

    Balas
  10. Baru tau kalau Choi Woo-Sik main di film tema kepolisian. Agak berbeda dengan akting sebelumnya di film ini yang mengangkat tentang intrik-intrik yang terjadi di dunia kepolisian pasti jadi sajian yang berbeda dan cukup menarik

    Balas
  11. Teh Lendy aku suka nih sinopsis The Policeman’s Lineage film yang penuh intrik,menegangkan tapi asyik ditontonnya.Seru nih adegan penjahat sebenarnya, Pak Na Young-Bin yang gesitnya macam belut. Ooo…jadi penasaran nih

    Balas
  12. Wahh,, baca reviewnya ini jadi gak penasaran nih siapa penjahat sebenarnya.. Hihii,, memang film yg agar berat gini sepertinya kurang cocok di aku, lebih baik baca review di tulisan ini aja ya lengkap.. Hehee,,
    Makasih kak buat ulasan film nya 😀

    Balas
  13. List drakor yang aku mau nonton tambah banyak nih kayaknya aku jga suka film tema polisi kaya gini teh lendy keren bngt kalo nulis sinopsisnya kaya kita bneran nonton

    Balas
  14. Bos narkobink nya kok ganteng amat sih hihi… pernah liat si ahjussi tamvan Kwong Yol ini di The King: Eternal Monarch ya, nice review deh kl LengCin ini tiada duanya urusan per drakor an. Keren abisss

    Balas

Tinggalkan komentar