Dali and Cocky Prince (2021) : Antara Seni dan Kuliner Gamjatang

Drama Dal-Ri and Gamjatang (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Drama terbaru Kim Min-Jae dan Park Gyu-Young nih… Istimewa!
Mungkin bagi Kim Min Jae jadi lead bukan yang pertama kali. Ia sebelumnya menjadi lead male di drama Do You Like Brahms, tapi bagi Park Gyu-Young, drama Dal-Ri and Gamjatang adalah debut pertamanya menjadi lead female.

Drama sebelumnya, ia sukses bikin penonton gregetan di drama It’s Okay to Not Be Okay dan drama terbarunya juga tayang tahun ini, The Devil Judge sebagai polisi yang akan mengungkapkan siapa Hakim Yohan. Gak sabar donk…liat adu chemistry mereka berdua di drama Dal-Ri and Gamjatang. Kira-kira sekeren apa sih?

Simak review dan sinopsis Drama Dal-Ri and Gamjatang (2021) di sini yaa..
Let’s get it~

Drama Korea Dal-Ri and Gamjatang (2021)

Review dan sinopsis ending Dali and Cocky Prince, Dal-Ri and Gamjatang

Profil Drama

Judul : Dali and Cocky Prince/ Dal-Ri and Gamjatang
(Dalriwa Gamjatang/ 달리와 감자탕)

Sutradara : Lee Jung-Sub
Penulis : Son Eun-Hye, Park Se-Eun

Pemeran Utama Drama Dali and Cocky Prince :

Kim Min-Jae as Jin Moo-Hak
Park Gyu-Young as Kim Da-Li
Kwon Yool as Jang Tae-Jin

Pemeran Pendukung Dali and Cocky Prince :

Hwang Hee as Joo Won-Tak
Yeon Woo as Ahn Chak-Hee
Hwang Bo-Ra as Yeo Mi-Ri

Genre : Drama, Comedy, Romance

Network : VIU
Tayang setiap hari Rabu dan Kamis
Episode : 16

Release Date : September 22, 2021 –

Sinopsis Drama Dal-Ri and Gamjatang

Drama dibuka dengan impression yang menarik dari sebuah seni lukis atau art di sebuah galeri ternama di Belanda. Seorang gadis Korea tampak tidak tidur selama berhari-hari karena asik tenggelam dengan dunianya, meneliti seni lukis. Perempuan Korea ini adalah satu-satunya orang Asia yang bekerja dan menjadi pemimpin peneliti galeri ternama di Eropa.

Tampak keren kan yaa..

Karakter Park Gyu-Young sebagai Kim Da-Li

Review dan sinopsis Ending drama Dal-Ri and Gamjatang. Bagaimana ending drama Dal-Ri and Gamjatang, nonton drama Dal-Ri and Gamjatang dimana, nonton drama Dal-Ri and Gamjatang sub indo

Perempuan yang cerdas dan anak keturunan keluarga seniman kaya raya nan ternama di Korea ini bernama Dali (diperankan oleh Park Gyu-Young) . Ayah Dali memiliki galeri juga di Korea yang bernama Galeri Cheongsong. Namun karena Dali adalah mahasiswa paling cerdas lulusan universitas Seoul dan kemudian melanjutkan pendidikan seni di luar negeri, maka Dali bekerja di galeri di Belanda.

Aktivitasnya setiap hari hanyalah berkutat dengan meneliti seni, seni dan seni. Pada suatu hari, Dali diminta menjemput seorang kurator dari Jepang yang bernama Mr. Jin Hitonari. Namun saat membawa papan penjemputan di bandara, ia malah keliru menjemput Mr. Jin yang lainnya.

  • Review dan sinopsis Drama Dal-Ri and Gamjatang. Prediksi Ending Drama Dal-Ri and Gamjatang. Ending Dal-Ri and Gamjatang

Siapakah Mr. Jin yang bersama Dali?
Baikkah orang tersebut?

Karakter Kim Min-Jae sebagai Jin Moo-Hak

Review sinopsis ending Drama Dali and Cocky Prince, Dal-Ri and Gamjatang,

Ternyata yang dijemput oleh Dali memang bener Mr. Jin, tapi Jin Moo Hak (diperankan oleh Kim Min Jae) bukan Mr. Jin Hitonari, hahhaa~

Dan parahnya, sama Dali diajak ke pesta orang-orang kaya yang suka seni. Dan tugasnya Mr. Jin ini adalah sebagai penilai seni. Emm, semacam menterjemahkan dan memberi pendapat dari sisi profesyenel gitu loo…

Lha karena yang dijemput Mr. Jin yang berbeda dan mereka berdua gak sadar kalau sama-sama salah, maka Jin Moo Hak memberi pendapat seada-adanya. Untunglah diterjemahkan dalam bahasa Inggris yang lebih sopan oleh Dali. Huuf, Dali memang saviour banget buat Jin Moo Hak.

Jin Moo Hak adalah penerus bisnis masakan berbahan daging babi yang bernama Gamjatang. Masakan Gamjatang keluarga Jin Moo Hak adalah yang terbaik. Jadi, Jin Moo Hak ini juga anak orang kaya, gengs.. hanya saja yang ia tahu hanya bisnis. Ia bener-bener polos dan terlihat gak tau apa-apa di bidang lainnya.

Tragedi Pertama Dimulai

Dal-Ri and Gamjatang nonton sub indo, Dal-Ri and Gamjatang ending, Dal-Ri and Gamjatang happy ending, Dal-Ri and Gamjatang pemeran, Dal-Ri and Gamjatang sub indo

Sadar akan kesalahan mereka saat gak sengaja Moo Hak keselek buah saat minum. Buah tersebut nempel di salah satu lukisan mahal yang ada di pameran holkay itu. Akibatnya, lukisannya bolong dan Moo Hak ketakutan setengah mati nih… kalau-kalau ia diminta ganti rugi. Karena Moo Hak adalah seorang pengusaha, tentu mendapatkan profit sebesar-besarnya adalah hal yang utama.

Ketika mereka berdua diusir secara paksa dari pameran tersebut, Moo Hak pun berkata kalau akan tetap mendukung Dali ((dikiranya Dali adalah mahasiswa yang membutuhkan uang beasiswa untuk menyokong hidupnya)) dengan bantuannya. Ia akan memberi beasiswa atas nama perusahaan Dondon F & B.

Kaget setengah mati.
Dali gak menyangka bahwa yang dijemputnya adalah Mr. Jin yang salah.

Bekerjasama

Belum berakhir petualangan mereka, Dali yang pembawaannya tenang, segera melakukan tindakan untuk memperbaiki kesalahan. Ia cepat-cepat memeriksa keberadaan Mr. Jin yang dimaksud. Namun NIHIL. Pencarian Dali sia-sia.

Pun ternyata Jin Moo Hak memiliki permasalahan yang tidak biasa juga. Semua kartu kreditnya dibekukan oleh Ayahnya, sehingga ia tidak bisa menginap di hotel. Dali yang melihat hal ini merasa kasihan dan mengajak Moo Hak untuk bermalam di rumahnya di Belanda.

Ending drama Dali and Gamjatang, Kim Min Jae, Park Gyu Young chemistry, Kesan pertama drama Dali and Gamjatang, drama Dali and Gamjatang mengenai apa

Kebaikan Dali dibalas dengan memasakkan makanan dan akhirnya mereka makan bersama di rumah Dali. Apakah kesalahpahaman ini akan terus berlanjut?

Perpisahan Dali dan Jin Moo Hak

Ternyata kisah mereka berakhir di keesokan harinya, gengs… Moo Hak sudah dijemput oleh karyawannya untuk segera menandatangani kontrak dengan peternakan babi di Belanda. Ternyata, pesta yang gagal ia hadiri malah dihadiri oleh Mr Jin Hitonari. Jadi ceritanya mereka tukeran posisi.

Nonton Drama Korea Dali and Gamjatang sub indo, nonton Drama Dali and gamjatang di VIU sub indo, drama tayang setiap hari Rabu dan Kamis

Sukses misinya dan dengan berat hati Jin Moo Hak berpamitan dengan Dali. Dalam hati, Moo Hak sudah sangat tersentuh oleh kebaikan Dali. Dali bersedia menerima dia saat ia tidak punya uang sama sekali dan berkata-kata yang sopan dan baik. Bener-bener waktu yang bahagia dan gak terlupakan bagi Jin Moo Hak.

Maka untuk bertemu lagi, Jin Moo Hak berjanji akan ke Belanda lagi untuk menemui Dali. Sebagai pembuktiannya, Moo Hak menitipkan jam mahalnya untuk dibawa Dali. Dan saat mereka bertemu kembali, Dali juga berjanji akan membawa Moo Hak melihat-lihat tempat terbaik di Belanda.

Akankah mereka bertemu kembali?

Musibah Bagi Dali

Gak ada angin gak ada hujan, Dali menerima kabar bahwa Ayahnya di Korea meninggal. Ia segera pulang ke Korea dan menghadapi masalah yang selama ini disembunyikan oleh sang Ayah tercinta. Ternyata, Galeri Cheonsong milik keluarga Dali mengalami kepailitan alias menjelang bangkrut.

Ayah Dali meminjam uang dari sana-sini dan akhirnya meninggalkan hutangnya pada Dali. Siapa lagi?
Karena Dali anak satu-satunya.

Dali yang memang memiliki kepribadian tenang, memikirkan segala cara untuk mengatasi krisis tersebut. Dan tanpa disangka, salah satu penyokong dana Galeri Cheonsong adalah Jin Moo Hak.

Akankah hubungan mereka hanya sebatas kreditur dan debitur?

Kesan Pertama Drama Dal-Ri and Gamjatang

Drama Dal-Ri and Gamjatang ini termasuk genre drama romcom yang tidak meninggalkan kesan drama yang sulit dicerna. Ceritanya mengalir dan asik untuk diikuti. Dengan kekonyolan akting Kim Min Jae, mengingatkanku akan karakternya saat pertama kali akting di drama My First Time bareng Park So Dam dan Choi Minho.

  • Ending drama Dali and Gamjatang, Kim Min Jae drama 2021, Dali and Gamjatang 2021, Drama genre romcom 2021, Dali and gamjatang sub indo

Lihat ekspresi kiyutnya di drama Dali and Gamjatang ini, ya ampuuun…..
Dipadu dengan sekretarisnya yang kocak, Yeo Mi-Ri (diperankan oleh Hwang Bo-Ra, drama Cunning Single Lady, Fight For My Way), suasana drama Dali and Gamjatang semakin cerah ceria.

Aku sangat menantikan kisah love bucinnya Kim Min Jae sebagai bos Restoran Gamjatang dan si cantik Park Gyu Young sebagai Dali, pemilik Galeri Cheonsong. Drama Dali and Gamjatang ini tayang setiap hari Rabu di VIU.

Lesson Learn Drama Dali and Gamjatang

Mengucapkan Terimakasih Ketika Dibantu Orang

Saat seseorang menawarkan bantuan, cukup ucapkan “Terimakasih”.

Kim Dali, Quote Drama Dali and Gamjatang ep. 1

Dali anak yang baik sekali dan mendapatkan pengasuhan yang baik juga dari Ayahnya. Bayagkan saja, ketika Ayahnya bangkrut pun sang Ayah masih mendonasikan seluruh uang yang dimilikinya untuk panti asuhan dan lembaga amal. Sehingga banyak orang yang merasa kehilangan saat Ayah Dali meninggal.

Pelajaran kebaikan inilah yang ditiru Dali. Ia pun gak bisa membiarkan Jin Moo Hak ketika terlunta-lunta di negara orang, sehingga ia membantu dengan sepenuh hati, tanpa pamrih.

Hati-hatilah dalam Berucap

Pisau bukan satu-satunya cara untuk menusuk orang. Mustahil untuk pulih jika kamu menusuk orang dengan kata-kata.
Itu akan tetap bertahan seumur hidup, terjebak di hati seseorang.

Kim Dali, quote drama Dali and Gamjatang ep. 2

Ya, ketika kita sudah menancapkan paku ke sebuah kayu, maka niscaya bekasnya akan hilang meski pakunya sudah tercabut. Sama halnya dengan kata-kata yang kita ucapkan. Maka dari itu, berhati-hatilah saat berbicara.

Kesan pertama drama Dali and Gamjatang. Ending drama Dali and Gamjatang, Nonton Dali and Gamjatang di VIU setiap Rabu dan Kamis

Contoh yang Baik dari Sikap Orangtua

Anak-anak tidak pernah salah meniru. Children see, children do.
Apakah masih merasa menjadi orangtua itu mudah?

Begitulah Aku mendidik anak-anakku.
Aku mendidik mereka untuk menggunakan kekuatan membela orang-orang yang kurang beruntung.

Ayah Dali, Quote Drama Dali and Gamjatang ep. 2

Menghargai Uang

Bagi seorang pengusaha, uang adalah hal yang utama. Jadi, aku paham selama ini gaya hidup seorang pengusaha dan cara berpikirnya. Mirip dramanya Choi Siwon, Revolutionary Love nih… Bapaknya galak amit-amit kalo berkaitan dengan uang dan reputasi. Karena itulah pondasi dari sebuah bisnis.

Seseorang yang tidak menghargai yang tidak akan pernah sukses.

Ayah Jin Moo Hak, Quote Drama Dali and Gamjatang, ep. 2
Kim Min Jae di Dali and Gamjatang, Ending Drama Dali and Gamjatang, Review dan sinopsis drama Dali and Gamjatang

Menarik yaah…
Iyah…seger banget nonton drama Dali and Gamjatang ini. Salah satunya karena fashion yang dipakai oleh Dali. Karakter feminin tapi juga tegas ini digambarkan oleh fashion yang digunakan Dali. Cantik, berwarna cerah dan saat sedang bertugas menjadi pemimpin penelitian di sebuah galeri, penampilannya juga keren, dengan jas modis berwarna cerah atau garis-garis yang tegas.

  • Fashion drama Dali and Gamjatang, Ending drama Dali and Gamjatang, Drama Dali and Gamjatang sub indo di VIU

Suka bangettt…
Plus OST Dali and Gamjatang. Menggunakan lagu-lagu klasik. Jadi inget sama karakter Kim Min Jae di drama sebelumnya, Do You Like Brahms?

Sembari menunggu drama seru yang akan tayang di Bulan Oktober, yuk…isi hari Rabu dan Kamis dengan yang manis dari drama Dali and Gamjatang yang tayang di VIU setiap hari Rabu dan Kamis.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

84 pemikiran pada “Dali and Cocky Prince (2021) : Antara Seni dan Kuliner Gamjatang”

  1. Seru ya .. kok jadi ingat film Mr. Bean yang berpura2 jadi penilai seni juga hehe.
    Tapi yang ini ketukernya tak sengaja ya. Lucunya lagi Jin yang sama Dali ini kok mau2nya ngikut. 😀

    Balas
  2. wah, baru mau bilang suka sama gaya fashionnya Dali, eh di mention di akhir..
    Ya ampun jadinya cuma sebatas kreditur debitur atau lanjut ya Jin Moo Hak dan Dali
    Aku dingatkan lagi dari drama ini soal children see children do. Ya ampun bagus lesson learned-nya

    Balas
  3. Drama korea itu emang kuat di twisted-nya ya. Serba gak nyangka, serba kebetulan, yang asik untuk kita terima sebagai drama. Membaca review Drama Dal-Ri and Gamjatang ini pengen niatin nonton juga. Dari seorang penolong akhirnya Dali di sokong secara keuangan (untuk galery keluarganya) tentunya layak ditongkrongi 🙂

    Balas
  4. Akhirnyaaaa dibahas jugaaaa :D. Aku memang masih ragu mau masukin ini ke list ato ga :D. Daaaan setelah baca review, aku masukin ajaaaaaa hahahaha. Kayaknya ada kocak2nya juga :D. Aku suka Ama pemeran cewenya, dari awal ngeliat dia di It’s ok not to be okay. Cute bangetttt.

    Di drama ini model rambutnya jujur aja ga terlalu suka Krn klasik banget. Tp kurasa ini berkaitan Ama seni juga sih yaaaa.

    Balas
  5. ini di viu ya.. itu sampe lama amat yaa haha, ngebayangin salah jemput terus nggak nyadar. Romcom jadi hiburan buibuu, bikin senyam senyum yaak. Cantik dan ganteng iniii, klo korea entah kenapa romcom tapi nggak blenek gitu
    #hadaaaw aku suka. Makasih reviewnya teh Leeeend^^

    Balas
  6. Di awal baca, saat bilang jadi penilai karya seni dan lukisannya berujung masalah, saya jadi keingatnya film Mr. Bean. Tapi ini pemerannya cute dan ganteng, pasti bikin hati yang nonton lebih bahagia. Penasaran, apakah pertemuan yang nggak sengaja tertukar itu akan berlanjut.

    Balas
  7. Hihi… gara-gara cuma tertulis nama depan, jadi salah orang deh. Jadi pelajaran juga ini ya, kalau kebagian menjemput tamu yang belum pernah bertemu, mesti bawa tulisan selamat datang dengan menuliskan nama lengkapnya

    Balas
  8. astaga, benar gak sih itu pemain cowo ama cewe kayak kembar, apakah mereka saudara, hahaha. suka deh melihat wajahnya. aku lagi kerajingan sesekali nonton TvN movie Mba, drama belum lagi

    Balas
  9. Kim Min Jaeeee!!!!
    Huhuhu.. Ini anak ya.. Makin ke sini semakin menarik. Eh.. Hahaha..
    Actingnya dia tuh, bagus. Alami bangettttt, makanya kusuka..

    *komentarnya ga nyambung krn bahas actor hahaha

    Balas
  10. Kocak banget ya, jemput Mr. Jin nya malah dapet orang yang salah. Tapi justru dari situlah semua kisah berawal. Dali jadi terkoneksi dengan Mr. Kim yang menjadi penyandang dana galeri ayahnya. Semoga aja mereka nantinya jadi pasangan romantis yaaa…

    Balas
  11. Pas pakai kemeja kotak-kotak aku pikir dia main lead di Hotel Del Luna lho mak, eh, ternyata lain ya, hehehe… Wah, kalau bertema makanan gini aku suka, jadi pengen nonton… Nanti deh, setelah HomeCha

    Balas
  12. Wah ini ya drama Kim Min Jae yang baru itu. Udah diajakin nonton nih sama teman-teman. Tapi aku masih ke LOTRS, High Class, dan Ga Do Shim dulu yang ongoing mah. Nanti kalo ada yang beres, baru deh nambah. Huhu time management-ku masih payah 🙁

    Balas
  13. Jujur pertama liat baju yang dipakai tokoh Dali di foto pertama saya langsung salfok gitu. Tampak eyecathy and fashionable ya. Dan setelah baca reviewnya saya jadi penisirin pengen nonton langsung. Saya suka sama drama tipe romcom soalnya ringan dan menghibur hehe

    Balas
  14. Dali cantik yaaa, Mr Jin cakepppp, emang bikin mata seger nontonnya hehehe ditambah fashion yang keceeee. Viu ya nontonnya udah lama nih ga perpanjang Viu, apa sekarang waktunya? wkwkwk

    Balas
  15. Wah drakor baru lagi nih tapi yang kemarin aja belum di tonton wkwkwk
    Engga tau kenapa drakor sekarang seru seru deh, cuma ya gitu aku kurang suka kalau lihat drakor masih on going wkwkwk

    Balas
  16. Wih, jadi langsung pengen nonton kan kalau dramanya dibahas kamu mbak hehehe. Sepertinya menarik. Akutu suka liat drakor yang pemerannya mewah begini hahahaha, karena of course belum mampu beli baju dan tas seperti mereka. Dinikmati via layar kaca dulu wkwk.

    Balas
  17. tidak mudah berpura-pura menjadi profesi yang bukan kita kuasai, menarik juga jalan ceritanya. Kalau dilihat dari gambar style fashionnya agak berbeda dibanding drakor lainnya, jadi daya tarik laiinya nih

    Balas
  18. Satu lagi drama yang masuk wish list tontonan. Tapi entah kenapa sekarang lagi seneng nonton variety show kayak Woman Street Fighter. Nanti coba cari waktu buat drama juga, hehe

    Balas
  19. wuah profil main characternya cukup unik ya
    aku selalu penasaran sih, tentang kisah orang yang “salah orang”
    kan pasti lucu-lucu dan gak nyambung gitu kalau ngomong, hahaha

    btw gara2 reviewnya teh lendy tentang squid game kemarin, aku langsung nonton squid game, hahhaa

    Balas
  20. Sejak instal aplikasi untuk menonton, saya makin sering nonton apalagi kalau kerjaan lagi kurang atau lagi bete di rumah. Tapi saya seringnya nonton film bukan drama seri. Habis baca reviewnya, sepertinya drama ini masul list deh untuk bulan ini.

    Balas
  21. Wah.. Kocak nih ceritanya. Kok bisa salah orang gitu. Tapi ga papa ding… Siapa tahu Dali dan Kim berjodoh dan hepi ending… Suka ceritanya. Ringan dan lucu. .

    Balas
  22. beberapa kali nonton akting Park Gyu-Young dan saya sukaaa….

    tapi perjalanan aktris Korea emang berat ya?

    Panjang banget jalannya Park Gyu Young sebelum akhirnya terpilih sebagai main lead

    Sedangkan Kim Min-Jae kebetulan dapat akting yang gak sulit

    Balas
  23. Akhir2 ini lagi seneng nonton drakor gara2 hometown cha cha dama squid game jadi penasaran juga pengen nonton drakor lainnya. Makasih rekomendasiny Teh

    Balas
  24. Korea tuh punya banyak drama/serial yang tokohnya tertukar tapi dalam konteks yang berbeda-beda. Jadi kesannya nggak akan saling contek-menyontek. Aku membayangkan wajah Jin sangat keturunan pengusaha yang mungkin kebingungan saat dimintai pendapat mengenai seni, hahaha..

    Balas

Tinggalkan komentar