Our Beloved Summer (2021) : Romansa Masa Sekolah VS Masa Kini

Drama Korea Our Beloved Summer (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Drama cuaca yang satu ini baru saja memulai eps awalnya pada tanggal 6 Desember 2021 lalu. Termasuk jajaran list Drama Desember 2021 yang wajib diikuti karena keunikan karakter dan ceritanya. Plot ceritanya sederhana dan termasuk drama romcom yang simple.

Apakah sahabat lendyagassi sudah menonton 2 eps awal Drama Korea Our Beloved Summer yang diangkat dari Webtoon yang berjudul sama, “Our Beloved Summer” karya Han Kyoung Chal dan Lee Naeun? Dua penulis webtoon yang sempat menghebohkan dunia webtoon karena masterpiece mereka yang berjudul Spirit Fingers.

Bagaimana antara drama dan webtoon Our Beloved Summer?
Akankah ending drama Korea Our Beloved Summer ini sesuai dengan harapan penonton?

C’mon…let’s get it~
Aku sedikit ceritain review dan sinopsis singkat drama Korea Our Beloved Summer yaa..

Drama Korea Our Beloved Summer (2021)

Review dan Sinopsis Ending Drama Our Beloved Summer Choi Woo Sik Kim Da Mi

Profil Drama

Judul : Our Beloved Summer/ That Year We
(Geu Hae Woorineun/ 그 해 우리는)

Sutradara : Kim Yoon-Jin
Penulis Drama : Lee Na-Eun
Penulis Webtoon : Han Kyoung Chal dan Lee Naeun

Pemeran Utama Drama Korea Our Beloved Summer :

Choi Woo-Sik sebagai Choi Ung
Kim Da-Mi sebagai Kook Yeon-Su
Kim Sung-Cheol sebagai Kim Ji-Ung
Roh Jeong-Eui sebagai NJ

Pemeran Pendukung Drama Korea Our Beloved Summer :

Ahn Dong-Goo sebagai Koo Eun-Ho
Park Jin-Joo sebagai Lee Sol-Yi

Genre : Drama, Comedy, Romance, Youth

Network : SBS/ Netflix
Episode : 16 eps

Release Date : December 6, 2021 – January 25, 2022
Tayang Setiap hari Senin & Selasa 22:00 KST

Sinopsis Drama Korea Our Beloved Summer (2021)

Scene pertama drama Our Beloved Summer ini mengingatkanku sama drama Lovestruck in the City, yakni mengenai shooting acara dokumenter. Ya, pertama kali bertemunya Choi Ung (diperankan oleh Choi Woo Sik) dan Kook Yeon-Su (diperankan oleh Kim Da Mi) adalah di sekolah, saat ada shooting dokumenter kehidupan sekolah yang berjudul “Pedoman Kehidupan di Sekolah”.

Acara dokumenter ini menyajikan kisah unik kehidupan siswa terbaik dan siswa terburuk. Siapa yang terbaik dan siapa yang terburuk?

Review dan sinopsis ending drama Our Beloved Summer

Karakter Choi Woo-Sik sebagai Choi Ung : Siswa Terburuk

Choi Ung – adalah siswa yang tidak terlalu serius belajar. Meski gak terlalu suka dengan pelajaran seperti Baek Seung-Yoo, Drama Melancholia, tapi Choi Ung rekor siswa terbanyak membaca buku di sekolah. Karakter Choi Ung ini berisik, suka ribet, berjiwa bebas, mudah berkomentar dan 10 tahun lagi, ia ingin kehidupan yang seperti masa SMA ini, kehidupan yang tenang.

  • Review dan sinopsis Ending Drama Korea Our Beloved Summer
  • Review dan sinopsis Ending Drama Korea Our Beloved Summer

Lalu bagaimana kehidupan Choi Ung setelah 10 tahun kemudian?
Apakah sesuai dengan harapannya saat SMA?

Karakter Kim Da-Mi sebagai Kook Yeon-Su : Siswa Terbaik

Kook Yeon-Su – Siswa terbaik dari awal masuk SMA sampai lulus. Kook Yeon Su adalah singkatan dari nama pelajaran Bahasa Korea, Inggris dan Math, hahaha… Namanya memang sudah doa banget dari orangtuanya. Kook Yeon Su paling sebel sama Choi Ung yang eksentrik. Ia terbiasa hidup dengan tenang dan hidup penuh dengan persaingan, belajar dan fokus sama tujuan hidup.

Kebayang yaa..anak SMA sudah bisa tanggung jawab begini.. Namun, kehidupan akademiknya yang perfect itulah kehidupan sosialnya menjadi sangat kurang. Koo Yeon Su terkenal anak yang jutek, menyebalkan, egois dan cita-citanya 10 tahun mendatang adalah menjadi seorang yang sukses.

Review dan Sinopsis Ending Drama Our Beloved Summer, Pemeran : Choi Woo Sik, Kim Da Mi
Kim Da-Mi sebagai Kook Yeon-Su

Lalu bagaimana kehidupan Koo Yeon Su setelah 10 tahun kemudian?
Apakah sesuai dengan harapannya saat SMA?

Kepribadian Kook Yeon Su dan Choi Ung Sangat Bertolak Belakang

Dengan kepribadian keduanya yang bertolak belakang inilah, film dokumenter berjudul “Pedoman Kehidupan di Sekolah” dibuat dan ditayangkan. Respon masyarakat sangat bagus, karena keduanya bak Tom & Jerry yang suka banget berantem tanpa tedeng aling-aling.

Dari mulai adu argumen sampai saling nyipratin saos ke seragam sekolah saat jam makan siang. Kocak banget!

  • Review dan Sinopsis Ending Drama Our Beloved Summer
  • Review dan Sinopsis Ending Drama Our Beloved Summer

..Dan ternyata, diantara hubungan benci tersebut, muncullah benih-benih cinta diantara mereka. Kook Yeon Su dan Choi Ung sempat menjalin masa muda yang hangat sebagai sepasang kekasih. Walau hanya bertahan 1792 hari, tapi kesan mereka sangat kuat ketika benar-benar putus hubungan hingga tidak saling bertemu selama 5 tahun.

10 Tahun Kemudian

Gak ada yang menyangka bahwa kehidupan bergulir dengan cepat. Kini 10 tahun berlalu dan kehidupan Kook Yeon Su malah berkebalikan dari impiannya. Ia memang menjadi ketua sebuah Divisi yang bertanggung jawab terhadap sebuah proyek seni, namun di sebuah kantor yang B aja.

Lalu bagaimana dengan Choi Ung?

  • Review dan Sinopsis Ending Drama Our Beloved Summer, Pemeran : Choi Woo Sik, Kim Da Mi
  • Review dan Sinopsis Ending Drama Our Beloved Summer, Pemeran : Choi Woo Sik, Kim Da Mi

Si anak slengekan saat SMA ini awalnya terlihat sebagai pengangguran yang kerap membantu di resto Ayah Ibunya, Kantin Choi. Namun, sebenarnya ia menyembunyikan identitas aslinya sebagai seniman terkenal. Karya lukisan Choi Ung berharga sangat mahal dan tema art-nya pun unik.

Choi Ung dikenal sebagai Seniman Koo (bukan Inspector Koo yaak..hihii), sebagai nama famousnya. Dan Seniman Koo tidak pernah mau menunjukkan wajahnya di hadapan publik. Namun pada suatu hari, karyanya dibeli oleh artis ternama, NJ (diperankan oleh Roh Jeong-Eui) dan tidak sengaja wajahnya (meski samar) terlihat di media. Dan tentu saja, yang mengenali adalah Kook Yeon Su.

Bertemu Kembali

Setelah 5 tahun tidak bertemu, Kook Yeon Su terpaksa harus menemui Choi Ung karena project terbarunya berkaitan dengan seni yang akan ditampilkan di sebuah mall besar untuk acara grand opening. Awal pertemuan Kook Yeon Su dan Choi Ung sangat menimbulkan kesan canggung, karena mereka sama-sama belum move-on tuh..

Review dan Sinopsis Prediksi Ending Drama Our Beloved Summer, Pemeran : Choi Woo Sik, Kim Da Mi
awkward moment after 5 years

Dan ketika project ini ditawarkan Yeon Su, Choi Ung langsung menolaknya dengan tegas tanpa pikir panjang. Dan penghinaan yang dilakukan Ung adalah mengusir Yeon Su dari studionya dengan melempar garam.
**di Korea, untuk mengusir keburukan itu dengan menabur garam.

Namun, setelah disadarkan oleh managernya bahwa konsep pekerjaan yang ditawarkan Yeon Su ini berskala Internasional, maka Choi Ung pun berubah pikiran. Ia juga menjadi sangat menyesal atas perbuatannya yang berlebihan.
((apalagi masih cinta kan yaa…hanya Ung masih denial))

Akankah Choi Ung dan Kook Yeon Su bisa bersama kembali setelah beberapa kejadian yang mereka alami di masa lalu?
Ataukah mereka menemukan pasangan baru masing-masing?

Kesan Pertama Nonton Drama Korea Our Beloved Summer (2021)

Kocak.
Melihat akting Choi Woo Sik yang gloomy di Film Parasite atau di Film Train to Busan, rasanya seneng banget liat dia cerewet dan aktif kaya di drama Our Beloved Summer. Rasanya so lively!

Belum lagi, karakter Kim Da Mi yang masih melekat sebagai Jo Yi-Seo dari Drama Itaewon Class. Dan kini, ia kembali memerankan karakter cewek jutek, emm…perpaduan 2 karakter lead yang sangat dinanti endingnya.

Bekerjasama Kembali

Karena baru tayang 2 eps pertama, Drama Korea Our Beloved Summer yang rencananya akan tayang sebanyak 16 eps ini di akhir eps 2 menampilkan ending “Akhirnya Yeon Su dan Choi Ung bekerjasama kembali”. Pertama, dalam project grand opening mall dan kedua, mereka melakukan shooting acara dokumenter lagi setelah video viral “Pedoman Kehidupan di Sekolah” 10 tahun yang lalu.

  • Review dan Sinopsis Prediksi Ending Drama Our Beloved Summer, Pemeran : Choi Woo Sik, Kim Da Mi
  • Review dan Sinopsis Prediksi Ending Drama Our Beloved Summer, Pemeran : Choi Woo Sik, Kim Da Mi

Akankah love-hate relationship Choi Ung dan Kook Yeon Su kembali menghangat layaknya musim panas di Korea?

Lesson Learn Drama Korea Our Beloved Summer

Cintai dan Benci Sewajarnya

Yah, kita gak bisa kontrol orang lain seperti apa, tapi kita bisa mengontrol diri kita sendiri. Ketika benci dan mencinta berlebihan, maka saat putus juga akan terasa sangat menyakitkan.

Review dan Sinopsis Prediksi Ending Drama Our Beloved Summer, Pemeran : Choi Woo Sik, Kim Da Mi

Aku mencintai yak tak berubah.
Tapi manusia berubah seiring perjalanan waktu.
Maka, dalam gambarku tak pernah ada manusia atau waktu.

Choi Ung, Quote Drama Korea Our Beloved Summer

Katakan yang Ingin Kamu Sampaikan

Aku rasa, putusnya hubungan Choi Ung dan Kook Yeon Su adalah karena belum produktifnya komunikasi antar keduanya. Masa remaja, masa-masa penuh semangat. Menjalin hubungan yang belum dewasa tentu akan sangat rentan sekali terhadap masalah.

Review dan Sinopsis Prediksi Ending Drama Our Beloved Summer, Pemeran : Choi Woo Sik, Kim Da Mi

Aku benci makhluk menyedihkan.
Aku benci semua orang yang menyedihkan.

Kook Yeon-Su, quote Drama Korea Our Beloved Summer

Harapan Ending Drama Our Beloved Summer

Melihat drama dengan genre romcom love-hate relationship ini, pengennya melihat pasangan Kook Yeon Su dan Choi Ung bahagia di akhir cerita. Semoga ending drama Our Beloved Summer gak open ending seperti drama Record of Youth yaa…

Yang seru dari drama Our Beloved Summer tuh selain plot ceritanya yang disajikan dengan alur maju-mundur cantik, juga pengisi OST Drama Our Beloved Summer, yakni V BTS yang berjudul ‘Christmas Tree’. Seperti yang kita tahu, Choi Woo Sik sahabatan sama idol yang satu ini, V atau Kim Taehyung.

Tonton drama Korea Our Beloved Summer yuk, setiap hari Senin dan Selasa jam 22.00 KST (jam 8 malam WIB) di Netflix, tempat nonton kesayangan kita, para drakorian.

Selamat Menonton.
즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

66 pemikiran pada “Our Beloved Summer (2021) : Romansa Masa Sekolah VS Masa Kini”

  1. Ya ampyuuuun ada romansa sekolah anak2 zaman now nih 🙂 Meriah banget kisahnya, seru dan lucu yak, kayaknya neda banget sama zaman kita doeloe hahaha 🙂 Our Beloved Summer menawarkan cerita yang asyik. Ada ketemuan lagi 10 tahun kemudian, bakalan larut dalam emosi nih. Namanya juga cinta remaja, ya begitulah hehehe 🙂

    Balas
  2. Ini diangkat dari webtoon ya berarti, teh?
    Lucu banget. Aku tu suka nonton film atau serial yang modelnya kaya gini. Dan pengennya sih happy ending yaa.
    Kalau nonton film/serial genre begini tu berasa kembali ke jaman sekolah aja gitu, haha. Trus abis itu jadi mengenang momen-momen di sekolah smaa gebetan deh.

    Balas
  3. Sebagai fans berat Da mi, saya sangat menanti banget drama ini. Setuju teh, karakter Da mi di sini jadi inget yang di IC tapi di sini lebih galakan, tapi pinternya juga sama ya hihihi masih juga egois dan suka emosi 😀
    Tapi karakter Woo shik di sini suka, berbeda dengan karakter di Parasite, The Witch, Train to Busan. Gemesin lihat wajahnya kalau lg ditanyain “kamu suka nggak sih?” hahaha
    Premis ceritanya menurutku ya biasa namun pengemasan drama ini unik dan ini bikin beda dari drama sejenis lainnya. Sangat menanti episode-episode berikutnya.

    Balas
  4. Aku termasuk suka genre drakor anak sekolahan gini model kaya extraordinary you gitu. Jadi penasaran, apalagi salah satu pemainnya yg main di film parasite. Akting2 pemainnya di film itu bagus2 bgt soalnya.

    Balas
  5. Pantesan pas baca sinopsisnya kok kayaknya pernah baca yg serupa. Rupanya bener ini dari webtoon. Waah suka bener. Apalagi drama yg dari Webtoon kan banyak dan bagus2… Jd pengen nonton

    Balas
  6. Tuh kaann… makanya kalau benci ga usah berlebihan. Ntar rasa yang ada jaman SMA itu ga bakalan bisa hilang. Malah bikin canggung ya ketika ketemu lagi. Mana si cewek butuh banget mengerjakan project terkait dengan karya seni Ung. Gemes sama ceritanya deehh… Semoga aja endingnya happy nih mereka beneran saling cinta.

    Balas
  7. Waduh…jam tayangnya malem banget ya mba..

    Tapi ceritanya bagus.. pemainnya juga cakep-cantik. Smoga happy ending…

    Aku nonton drakor klo sore doang, sambil nyuapin anak..wkk..itu juga yang diputer di net. Yanh drakor2 lawas…hi..hi

    Balas
  8. Chemistry nya bagus banget sih Dami ama woo shik ini. Dari awal udah bikin gemes2 gimana gitu. Aku nonton sambil ngikutin baca webtoonnya. Jujur, lebih asyik dramanya sih menurutku. Kira2 bakal ada Park Seo jun jadi cameo nggak ya? biasanya woo shik ama seo jun suka gantian jadi cameo gt

    Balas
  9. Lha ngelempar garampadahal masih cinta? 😀
    Kok ini nyambung dengan cerita sodara tadi. Dia dapat ujian sihir kan nah sama yang bantu dia, disuruh tabur garam di suatu tempat di rumahnya …. iya … sesuatu yang buruk di suatu tempat di Indonesia juga diusir dengan garam!

    Balas
  10. 1792 hari, LOL, dihitungin banget yah masa pacaran.
    Ternyata siswa terburuk tak selamanya buruk. Tergantung indikator buruk itu gimana. Kalau sekolah mungkin lebih ke akademis sementara si cowo ini lebih ke seni.

    Balas
  11. Ahhh gemoy sekali, dari sinopsisnya aja udh gak sabar pngn nntn juga. Tp masih jd deretan drama yg akan aku tonton. Banyak drama yg blm sempet aku tonton. Gak sabar gikiran cerita ini apalagi di angkat dri cerifa webton pasti seru 😍

    Balas
  12. Baca sinopsisnya kebayang dengan meme netijen, dulu pinter di sekolah, udah besar kerjanya di tempat B aja. Yang dulunya slengekan, nilanya selalu jelek, eh kerjanya jadi manager atau malah pemilik perusahaan, haha

    Kayaknya ini film bagus deh, kepo-kepo dulu deh

    Balas
  13. Nonton ini berasa inget pas jaman sekolah dulu ya. Mungkin bisa dimasukkan list buat jadi tontonan malam pas Nbi bobok. Cukup kaget juga ada Mas V yang ngisi OST nya, hehe.

    Balas
  14. Aku belum nonton ini, seperti biasa nunggu agak banyakan ahahaha. Belum lihat spoilernya juga cuma beberapa teman bilang di status2 WA bagus dramanya..
    Menarik banget ini ceritanya teh

    Balas
  15. 1792 hari itu bukannya 4 tahunan ya. Sampai detil banget disebutnya, Korea mah gitu 😆 jujur, belum nemu drakor sekolah favorit nih Mba, karena genre thriller yg romance tipis2 masuknya🙈

    Balas
  16. teh,aku tuh kalau soal drakor rajin ngintipin blognya teh lendy, penggemar rahasia haha, btw jadi pengen nonton apalagi tema kisahnya cinta masa sekolah dan kocak ya teh kayaknya 🙂

    Balas
  17. Baru kemarin kuliat di netflix dan sudah berencana nontonnya Mbak. Selain tertarik dengan aktornya (sejauh drama/film mereka yang lain, kusuka aktingnya), juga aku ikutin webtoonnya (di sini baru 2 eps sih webtoonnya hahaha).

    Balas
  18. Maaf teh mau mengkoreksi sedikit, ini bukan adaptasi dari webtoon teh, tapi drama dan webtoonnya dikerjakan secara bersamaan (jadi ini projek dengan sistem yang baru di dunia drama korea) dan webtoonnya sendiri sebenernya prekuel dari drama our beloved summer, untuk itu webtoonnya lebih terfokus ke masa SMA mereka sedangkan dramanya lebih terfokus ke masa sekarang. Lee Naeun itu merupakan penulis storyline untuk drama dan untuk webtoonnya, Han Kyoungchal sendiri gampangnya merupakan ilustrator untuk webtoonnya. Untuk spirit fingers sendiri murni karya milik Han Kyoungchal sendiri teh

    Balas
  19. TABUR GARAM! Hahahahaaa

    “Kau sesuka itu padaku? Kenapa kau selalu menempel di sampingku?”

    Momen terngakak ketika di sekolah si Ung lari lari mau ngeplak pake sapu lidi hihhihiiii… mengapa ih mengapaaaaa

    Balas
  20. Asli baru nonton 2 eps aja akutu bahagia banget deh. Selain puas banget sama actingnya woo shik, aku juga suka sama jalan ceritanya. Kabarnya dr webtoon yaa..
    Lama ga baca webtoon ini, jd penasaran. Tp ga sanggup kalau nanti beda 😂

    Balas
  21. our beloved summer universe = pasangan kekasih
    the witch universe = musuh saling bunuh, choi ung di tembak di kepala oleh yeon su

    Balas

Tinggalkan komentar