Revenge of Others, Mencari Pembunuh Saudara Kembar Chan-Mi

Review dan Sinopsis Revenge of Others (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Memang akhir-akhir ini drakorians sedang diserbu drama detektif, drama hukum dan yang setipenya deh.. Jadi, karena aku sedang bahagia karena berhasil mengaktifkan kembali Disney hotstarku selama setahun hanya dengan membayar Rp 100, aku merayakannya dengan streaming drakor-drakor terbaru yang ada di Disney hotstar.

Baca juga:
Upcoming Korean Drama on November 2022
The Law Cafe (2022), Tempat Nyaman Ngobrolin Masalah Hukum

Pertama yang aku pilih One Dollar Lawyer, tapi karena sudah tamat, jadi belum aku selesaikan dan sedikit mengintip drama ongoing milik aktor-aktor muda yang berbakat. Hehhe, maklum ya.. Aku seneng banget kalo ada drama school vibes. Tipe pengamat aktor muda yang aktingnya bisa dibilang masih awal-awal. Jadi nanti someday kalo mereka jadi aktor chungmoro (sebutan untuk aktor kelas A), aku bisa dengan bangga cerita kalo “Aku nonton lo… saat mereka masih rookie.”

Okei, jadi drama yang aku tonton kali ini judulnya Revenge of Others ini bercerita mengenai apa?
Simak review dan sinopsisnya berikut ini, let’s get it~

Drama Korea Revenge of Others (2022)

Review sinopsis Revenge of Others ending 3인칭 복수 2022
Revenge of Others

Profil Drama

Judul : Revenge of Others / Third Person Revenge
(3inching Boksu/ 3인칭 복수)

Sutradara : Kim Yoo-Jin
Penulis : Lee Hee-Myung

Pemeran Utama Drama Revenge of Others (2022):

Shin Ye-Eun sebagai Ok Chan-Mi
Lomon sebagai Ji Soo-Heon
Seo Ji-Hoon sebagai Seok Jae-Bum

Pemeran Pendukung Drama Revenge of Others (2022):

Kang Yul sebagai Park Won-Seok (kembaran Ok Chan-Mi)
Chung Su-Bin sebagai Tae So-Yeon
Jin Ho-Eun sebagai Sa Jung-Gyeong

Genre : Thriller, Mystery, Drama

Network : Disney Hotstar
Runtime : Rabu
Episode : 12

Release Date : Nov 9, 2022 – Dec 14, 2022

Sinopsis Drama Revenge of Others

Berkisah mengenai saudara kembar laki-laki dan perempuan yang bernama, Ok Chankyu (Kang Yul) dan Ok Chanmi (Shin Ye-Eun) yang dibesarkan di Panti Asuhan yang bernama Hansung Children’s Home yang terletak di Busan. Lalu, salah satu dari mereka yakni Ok Chankyu diadopsi oleh keluarga kaya dan pindah ke Seoul.

Begitulah perpisahan kedua kakak beradik ini saat berusia 8 tahun. Kini, mereka sama-sama sudah SMA dan masih saling telponan tanpa sepengetahuan kedua orangtua Ok Chankyu. Ok Chankyu sendiri berganti nama menjadi Park Won-Seok.

Pada suatu hari, Park Won-Seok lagi asik telponan sama adiknya nih… Ok Chanmi yang merupakan atlet tembak dan sedang mengikuti kejuaraan Nasional. Mendadak, Park Won-Seok bilang “Tunggu bentar ya..” dan kejadian berikutnya, telpon mendadak bergoyang seperti dipegang selain Park Won-Seok dan dimatikan.

Apa yang terjadi dengan kembaran Ok Chanmi, Park Won-Seok?

Park Won-Seok Dikabarkan Meninggal Bunuh Diri

Setelah kejadian telp terputus, setelahnya Ok Chanmi gak bisa menghubungi Park Won-Seok lagi. Telpnya selalu dialihkan dan ini membuat Ok Chanmi khawatir setengah mati. Yha, gimana yaa.. selain Park Won-Seok, Ok Chanmi gak punya siapa-siapa lagi.

Review Revenge of Others ending 3인칭 복수 2022
Ok Chanmi, saudara kembar Park Won-Seok

Akhirnya Ok Chanmi ke Seoul dan mendapati bahwa kembarannya meninggal dengan cara bunuh diri di sekolah.
Ok Chanmi berasa kaya gak percaya. Ini pasti konspirasi, alias ada motif dibalik kematian sang kakak. Tapi apa?

Ok Chanmi gak berpikir panjang, ia langsung memutuskan untuk pindah ke SMA Yongtan, sekolah tempat mendiang kakaknya. Ok Chanmi melupakan sekolahnya di akademi tembak di Busan dan seketika ingin menyelidiki sendiri, siapa pembunuh sang kakak, Park Won-Seok?

Yongtan High School Students

Sejujurnya, susah banget menentukan siapa pelaku yang membunuh sang kakak. Karena masing-masing teman yang bersekolah di Yongtan High School ini anak-anak problematik. Mereka punya masalah bullying yang parah sehingga banyak yang merasa gak nyaman.

Dari mulai ada siswa laki yang melakukan tindakan asusila kepada siswi di Yongtan namun pihak sekolah tidak mampu berbuat apa-apa selain membiarkan sang pelaku tetap bersekolah karena ia anak orang kaya, sampai bullying terhadap penampilan dan prestasi.

Hingga suatu saat, ada kesepakatan diantara siswa untuk menghentikan bullying ini dengan meminta bantuan pada Ji Soo-Heon (Lomon, drama All of Us Are Dead (2022) bersedia membantu untuk menyingkirkan para pelaku bullying di sekolah ini dengan imbalan uang.

sinopsis Revenge of Others ending 3인칭 복수 2022
Superhero, Ji Soo-Heon (Lomon)

Siapakah sosok Ji Soo-Heon ini?

Karakter Lomon Sebagai Ji Soo-Heon, Sang Penyelamat

Yang menyedihkan, usia Ji Soo-Heon ini gak lama lagi. Diprediksi dokter, ia mengalami tumor otak ganas sehingga sangat berbahaya jika dioperasi, namun untuk bertahan, Ji Soo-Heon hanya mampu sampai 6 atau paling lama 1 tahun ke depan.

Apakah karena usianya yang segera berakhir ini ia cenderung berbuat baik?

Menebak akhir Revenge of Others ending 3인칭 복수 2022
Ok Chanmi & Ji Soo-Heon

Bukan, chingu..
Ji Soo-Heon ini baik memang karena butuh uang alias kefefet money karena Ibunya dirawat di Panti Jompo dan mengalami banyak komplikasi kesehatan dari mulai pneumonia sampai lemah, mudah lupa.

Selain itu, Ji Soo-Heon juga punya mas yang meninggal bunuh diri karena di bully. Wis, drama yang penuh bunuh diri dan bullying kok, memang! ((CRY))

Jadi motif Ji Soo-Heon jadi superhero gitu yaa..

Misteri Pembunuh Park Won-Seok

Masalah utamanya adalah menemukan siapa yang membunuh kakak Ok Chanmi?
Semua murid di Yongtan memiliki motifnya masing-masing. Tak terkecuali si kakak Ok Chanmi yang kabarnya terkenal anak problematik juga..

Jadi, dibalik senyuman Park Won-Seok yang ganteng, ia pernah memaksa salah satu teman perempuannya untuk mengiris nadinya karena mengaku hamidun. Ewwhh!! Bukan Park Won-Seok yang menghamili, ia hanya disuruh sama Gi O-Sung, anak klub basket SMA Yongtan.

Karena perilaku jahatnya ini, sang cewek sampai pindah sekolah dan begitu mendengar kabar Park Won-Seok meninggal karena bunuh diri, betapa banyak orang yang bergembira karenanya.

Duduuuduu~
Jadi sampai eps 4 ini, dramanya masih belum ketebak siapa pelaku pembunuh Park Won-Seok dan masih menjadi misteri, apakah benar Park Won-Seok ini pribadi yang dibenci selama hidupnya?

Kesan Nonton Drama Revenge of Others (2022)

Gak nyangka bakalan mbulet dan penuh dengan problematic teenagers!
Kalau balas dendam dilakukan orang dewasa seperti di drama Taxi Driver-nya Lee Je Hoon, agaknya aku masih maklum yaa.. Tapi ini dilakukan di lingkungan sekolah, bebh!

Baca juga:
Drama Taxi Driver diperankan oleh Lee Je Hoon

Rasanya jauh lebih merinding dan sadis siih.. menonton anak-anak sekolah menyiksa teman mereka sendiri. Dan memang kepribadian Ji Soo-Heon ini bisa berbeda 180 derajat karena ia mengidap tumor otak. Ia bisa bertambah kasar, mudah marah atau menjadi pemalu dan mudah terserang panic disorder.

Apakah pelakunya mengarah pada Ji Soo-Heon?

Siapa pelaku pembunuhan di drama Revenge of Others ending 3인칭 복수 2022
Ji Soo-Heon, bekerja paruh waktu sebagai sparring partner tinju

Mengingat ada scene dimana Ji Soo-Heon tega mematahkan kaki sang pemerk*sa, si anak pejabat yang menyebalkan dan membuatnya keluar dari sekolah?

HIH!
Asli ngilu liatnya.. Tapi, seneng banget sih, Lomon kebagian akting menantang begini.. Seakan punya kepribadian ganda atau identitas disosiatif. Wajahnya aslinya gak beda. Sama-sama polos dan lempeng kek jalan tol.

Semoga penonton drama Revenge of Others mendapatkan ending yang memuaskan yhaa..

Lesson Learn Drama Revenge of Others (2022)

Wah, beneran bertubi-tubi banget deh berita mengenai yang namanya Kekerasan Verbal, bullying hingga KDRT Pada Wanita ini di sekitar kita. Gak hanya itu, tontonan drakor pun menyajikan tema yang demikian. Apakah sudah gak begitu sehat lingkungan tempat bertumbuh anak-anak kita ini ya.. chingu?

Baca juga:
Film No Mercy, Hanya Film Exploitasi Perempuan!

Sebagai orangtua, tentu yang namanya menjaga anak ini sudah dilakukan maksimal yaa.. Sudah dipenuhi dari sisi materi dan non-materi. Melansir dari beberapa sumber, apa yang bisa kita lakukan jika anak-anak kita menjadi korban bullying?

  1. Menjadi pendengar yang baik ketika anak bercerita
  2. Meminta bantuan kepada pihak-pihak yang dekat dengan anak kita, misalnya sekolah atau tempat les, jika itu terjadi di lingkungan akademi
  3. Beri anak-anak bekal, seperti mampu mengatakan “Tidak mau, tidak suka” atau jenis-jenis perlindungan lain seperti kemampuan bela diri
  4. Kalau tidak ada yang bekerjasama, jangan biarkan sang anak menghadapi sendiri. Lebih baik pindah lingkungan dan hidup di tempat baru yang lebih menjanjikan

Memang gak mudah sih.. Beberapa film Korea dan drama Korea pun membuktikan, meski sudah pindah lingkungan, kadangkala anak-anak tetap mendapatkan perlakuan yang sama. Jadi sebisa mungkin dampingi terus anak-anak kita ini dalam menghadapi masalahnya di lingkungan sekolah, terkait akademik terlebih lagi terkait hubungan sosial dan pergaulannya.

Trailer Drama Revenge of Others (2022)

Cast Revenge of Others : Shin Ye-Eun,Lomon,Seo Ji-Hoon

Oh iya, di drama Revenge of Others juga ada mas Seo Ji-Hoon loo..
Yang kemarin sempat main di drama penuh air mata, Seasons of Blossom yang jadi mas Lee Ha-min. Tapi di sini, belum terlalu banyak diliatin perannya apa selain bumbu sebagai anak orang kaya yang gak naik kelas karena terjadi kecelakaan sebelumnya. Nah, misteri kan.. kecelakaan apa yang dialami Kangmas Seo Ji-Hoon?

Kuy lah..lanjut nonton drama Revenge of Others setiap hari Rabu di Disney+ Hotstar yang berdurasi 1 jam. Sayangnya memang hanya tayang hari Rabu tok! Jadi bakalan lama deh nunggu-nunggu eps selanjutnya, yang saat ini baru tayang 4 eps.

But, overall...
Aku suka dengan alurnya yang gak mudah ketebak dan ngalir aja gitu..

Kalau sahabat lendyagassi. suka juga drama bergenre Thriller, Mystery begini juga gak?

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

70 pemikiran pada “Revenge of Others, Mencari Pembunuh Saudara Kembar Chan-Mi”

  1. Drama sekolahaaannn….
    Awalnya kukira Revenge of Others ini serial western, eehh ternyata drakor.
    Ini penyakit Disney suka ngasih slot seminggu sekali nih, deritanya telen penasaran semingguan…

    Balas
  2. Aku jg suka banget nonton film yang nggak ketebak alurnya. Jadi berasa antusias bangeeeet. Hihi
    Btw, aku blm pernah nonton film ini, Mbak. Lama jg nunggunya ya mesti nontonnya tiap hari Rabu

    Balas
  3. Drama tentang hukum dan detektif memang sedang naik daun, ya teh, jadi tertarik juga, nih pingin ikutan nonton Revenge of Others, apalagi jalan ceritanya susah ditebak, bikin pinisirins. BTW…ko bisa teh nyambung Disney cuma Rp. 100 uwooow…

    Balas
  4. Diih salah satu genre yang tidak akan aku tonton! Udahlah anak sekolah, mbok yang happy-happy aja, ngapa pake drama pembunuhan segala! Kadang KZL kalau ada drama gini, jadi malah kek ngajarin ke arah kejahatan. Semoga yg nonton juga pada bijaksana bijaksini ya.

    Balas
  5. Duh saya tuh ciut nyalinya kalau nonton drama thriller mak, dag dig dug serr. sukanya yang roman dan manis-manis. haha. Tapi memang seru dan memompa adrenalin yaa tema-tema semacam ini.

    Balas
  6. Wah si adik sampai rela pindah sekolah dan meninggalkan latihan menembak demi menyelidiki siapa yang membunuh kembaran nya.

    Tapi belum ketahuan ya mbak, karena baru episode 4 dramanya.

    Eh seriusan itu 100 rupiah untuk 1 tahun?

    Balas
  7. Tiada hari tanpa drakor… Hihi ingat mb lendy ingat drakor. Tapi pingin nonton cuma belum ada waktu lebih jadi hanya bisa baca review nya mb Lendy. Keren deh bisa konsisten

    Balas
  8. Suka juga nonton, tapi yang menarik versi mata dan kepala dan gak bikin dark bathin penonton *halah.
    Biar gak penasaran setiap episodenya, mungkin nontonnya ntar pas episode lengkapnya selesai tayang, hehe.

    Balas
  9. Masalah bullying di sana sepertinya oarah banget sampai sering jadi tema film. Tapi aku menunggu ada yang bikin bullying di sosmed kayak peristiwa yang menimpa Sulli itu.
    Park Solomon kan ini ya? Suka dia sejak dia main di drama yang temanya bullying juga. Trus dia juga jadi heronya. Cuma dramanya lebih kalem gak sekompleks ini. Aku juga baru start nonton Revenge ini.

    Balas
  10. Waduh penasaran ni kira² endingnya kaya apa ya? Apakah pelaku konspirasinya ketahuan? Apakah benar ada pihak lainnya yang membuat kembarannya mati bunuh diri.

    Ampuuuun deh Mbak Lend, paling bisa deh bikin aku penasaran, huaaaa

    Balas
  11. Aku termasuk yang suka dengan film atau drama bergenre thriller dan mystery. Meskipun tidak menutup diri untuk menikmati produk sinema drama romantis atau sejarah.

    Baca review ringkas tentang REVENGE OF OTHERS ini, saya jadi penasaran. Bagaimana sih complicated nya sebuah drama yang sarat dengan bullying dan masalah-masalah emosional serta psikologis usia remaja? Meski beberapa kali sudah menonton film atau drama di lini yang sama, drakor tuh punya alur cerita yang biasanya menarik untuk disimak hingga akhir. Apalagi ada kejadian bunuh diri yang masih penuh misteri.

    Cus ah nonton,

    Balas
  12. Tiap baca review dari Teh Lendy sepertinya menarik. Jadi kumasukan list tontonan, tapi kenyataannya untuk nonton satu drama sampai episode akhir pun agak lama progresnya kalau saya. Ini yang masih kutonton yaitu Big Mouth ama The Law Cafe belum pada tamat. Hehe

    Balas
  13. Makin banyak drama korea tentang bullying ya, teh. Bahayanya bisa bikin orang yang lemah malah jadi pengin bunuh diri. Aku penasaran sama drama ini, tapi ga langganan Disney plus Hotstar. Huhu

    Balas
  14. waduh jadi ikut penasaran endingnya, siapa ya pembunuhnya, tapi kok serem gitu isinya banyak bullying, ga kebayang kalau di lingkungan sekolah terjadi banyak kasus seperti itu, tentunya ga nyaman sekolahnya

    Balas
  15. Saking banyaknya drakor baru sampai bingung mau nonton yang mana, masalahnya waktu nontonnya lagi berkurang banget nih aku, bw aja sampai banyak absennya.
    Udah ngincer juga nih revenger od others di disney tapi belum sempet nonton masih asyik sama serial barat 🙂 Eh aa satu sih yg aku tontonb skr god spoon

    Balas
  16. Mbk, aku baru baca sinposinya aja udah mau mewek. Bayangin dua anakku kalau haris terpisah begitu., hehe

    Di kantor temenku lagi ada yang nonton ini. Lah nangisnya kaya ada apaa gitu 😁
    Enang drakor ini klo sedih ya nangis banget kalo lucu ya ngakak banget.

    Balas
  17. Wah ada Lomon.
    Jelas gak percayalah adiknya soalnya kan kakaknya abis teleponan ma dia. Eh itu awalnya kirain mereka lost kontak ternyata masih kontakan dgn baik ya. Tdnya cuma drakor pencarian sauadar kandung aja, eh gak taunya ada dark2nya. Blm buka Disney lagi nih. Coba ntr ah intip2 TFS.

    Balas
  18. Wah masih on going ya Teh..
    Hemm, penasaran mau nonton langsung, tapi malas nunggunya yang bakalan tambah penasaran lagi haha. Nunggu kelar semua episodenya aja deh

    Balas
  19. Seru nih kalau ada kisah soal pembunuhan begini. Masih penasaran juga siapa pelaku pembunuh Park Won-Seok
    Kalau saya nonton langsung bakalan dapat gambaran nih sepertinya

    Balas
  20. Problematik sosial yang tak pernah habis jadi topik bahasan ini bullying ya. Suka miris dan anakku pernah jadi korban bully. Duh, sedihnya. Sebagai orangtua, jadi PR banget untuk memberikan kekuatan karakter kepada anak untuk berani melawan dan berkata tidak pada ketidakadilan

    Balas
  21. Wah, ceritanya menarik ya. Beberapa kali lihat spoilernya. Tapi belum tertarik lihat ini. Baca sinopsisnya auto penasaran, duh sedihnya tiba-tiba nggak bisa dihubungi dan meninggal, nyesek banget deh 🙁

    Balas
  22. Sukaaaa, tapiiii hrs happy ending 🤣🤣🤣. Aku baper parah kalo sampe ceritanya malah gantung ntr. Ini kok ya ingetin aku Ama class of lies ya mba. Jujur kurang suka tema bullying. Aku gemeees nontonnya. Kok seumur segitu udh kejam banget jadi orang. Kalo dewasa aku justru LBH bisa terima, tapi anak sekolah memang lebih berat efeknya.

    Makanya aku hrs mastiin dulu dramanya bener2 berakhir bagus. Kalo ga, aku milih ga nonton mba

    Balas
  23. Duh ini anak-anak remajanya problematik semua kenapa ya…. Btw sayangnya ini di Disney Hotstar ya, punyaku belum diperpajang euy jadi nggak bisa intip-intip deh episode2 drakor revenge of others

    Balas
  24. Mengungkap pelaku yang menyebabkan kakaknya meninggal, cocok untuk diikuti nih. Apalagi kasus bullying di sekolah itu kek bahan sehari-hari.

    Lagi-lagi uang yang berkuasa. Sekolah tak bisa berbuat apa-apa karena pelakunya orang kaya. Ya, gak beda jauh siih…

    Balas
  25. Entah kenapa, urusan revenge ini selalu menarik perhatian. Saking banyaknya hal yang menurut saya kadang perlu diperbaiki di sekitar kita, rasanya ikut kepingin punya skill bisa bantu orang-orang yang dibully atau ditekan. hehehe. Keren nih filmnya Mbak. Sebentar lagi saya segera meluncur ke disney hotstar hi3..,

    Balas
  26. beneran nih Rp. 100 untuk setahun langganan Disney? kok bisa wuaah kan jadi pengen juga kalau dapat murah segitu, supaya diriku bisa lancara jaya lihat film juga, ga kepotong-potong
    btw miris deh kalau sekolah sudah bukan tempat yang nyaman lagi untuk sekolah karena adanya bullying begini

    Balas
  27. Bener banget kak, sekarang banyak banget film yang mengarah ke hukum, nampaknya sedang jadi trend di dunia per drakor-an.
    Kalau dilihat dari review dan sinopsisnya, film ini seru banget ya. Apalagi yg diangkat adalah seputar bullying di sekolah ya kak? Wajib ditonton nih

    Balas
  28. Aku sedang gak pengen nonton drama yang ada tema kekerasan, lagi suka yang romance-romance gitu. Serem banget liat anak seumuran SMA yang ribut-ribut sampai bulliying gitu, sampe merinding aku kalau liat

    Balas
  29. Baru aja nonton episode 2 nih, seru banget apalagi lihat lomon haha. Kalau Chan Mi dari sekian banyak Drakor yang dia pemeran utama kayaknya cocok banget genre ini apa karena pasangannya lomon ya hehe

    Balas
  30. Ya ampun separah itu ya bulliying ini memang PR besar lho. Aku pribadi gak habis pikir anak2 bisa sekejam itu.

    Baca ulasannya aja dah ngilu dan mules mbak. Aku takut g kuat jika nonton. Hiks

    Balas

Tinggalkan komentar