From Now On Showtime, Hantu-Hantu yang Meramaikan Kehidupan Park Hae Jin

Review Ending Drama From Now On Showtime! (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Satu drama lagi yang tamat meninggalkan malam minggu kita dalam kesepian, yakni drama From Now On Showtime! yang tamat pada 12 Juni 2022, sehari setelah berakhirnya drama Shooting Stars yang happy ending. Apakah drama From Now On Showtime! juga akan happy ending?

Gak kerasa banget, ternyata aku cukup sering mengikuti drama-dramanya Jin Ki-Joo dari sejak doi masih jadi pemeran pembantu, kaya di drama lawas One More Happy Ending, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Misty, Come and Hug Me, The Secret Life of My Secretary dan hingga filmnya yang berjudul Midnight bareng aktor Wi Ha Joon.

Kini, menikmati kembali aksi kocak Jin Ki-Joo di drama From Now On Showtime! bareng Park Hae Jin, aktor yang lekat dengan image serius tapi drama romcom mendominasi. Yuk, simak review dan sinopsis ending drakor From Now Showtime!
Let’s get it~

Drama From Now On Showtime! (2022)

Review-Ending-From-Now-On-Showtime
Poster From Now On Showtime Korean Drama

Profil Drama

Judul : From Now On Showtime / From Now Showtime!
(Jigeumbuteo Showtime!/ 지금부터 쇼타임!)

Sutradara : Lee Hyeong-Min
Penulis Drama : Ha Yoon-A

Pemeran Utama Drama From Now On Showtime (2022) :

Park Hae-Jin sebagai Cha Cha-Woong
Jin Ki-Joo sebagai Go Seul-Hae
Jung Joon-Ho sebagai Roh Pemujaan Choi Geom

Pemeran Pendukung Drama From Now On Showtime (2022) :

Jung Suk-Yong sebagai Nam Sang-Goon (arwah)
Ko Kyu-Pil sebagai Ma Dong-Chul (arwah)
Park Seo-Yeon sebagai Kang A-Reum (arwah)

Genre : Mystery, Comedy, Romance, Fantasy

Network : VIU, MBC
Episode : 16
Duration: 60 min.

Release Date : April 23 – June 12, 2022
Rating : 4/5

Sinopsis Drama From Now On Showtime!

Penipu dan pesulap itu beda tipis.

Quote Drama From Now On Showtime!

Ya, begitulah kehidupan dari seorang Cha Cha-Woong (Park Hae-Jin) yang sehari-harinya memiliki profesi tukang sulap. Meski judulnya tukang sulap, ia bukan pesulap biasa. Ia gemar mengadakan pertunjukan berbahaya dan menantang penontonnya untuk menebak trik sulap yang ia gunakan. Siapa yang berhasil menebaknya, maka Cha Cha-Woong gak ragu lagi mengganti biaya tiket nonton pertunjukan sulapnya sebanyak 10x lipat.

Gimana Cha Cha-Woong gak kaya raya tuh..?
Namun Cha Cha-Woong masih enggan tampil di acara televisi manapun. Alasannya karena tampil di TV gak ada tantangannya. Tapi setelah dikabari bahwa tampil bareng Lee Eun-Gyeol, Cha Cha-Woong pun setuju.

Alur kisah drama From Now On Showtime!
Park Hae-Jin sebagai Cha Cha-Woong

**FYI, Lee Eun-Gyeol adalah ilusionis Korea yang terkenal, bahkan ia juga tampil di drama The Sound of Magic bareng Rieul alias Ji Chang Wook.

Karakter Park Hae-Jin Sebagai Pesulap Cha Cha-Woong

Cha Cha-Woong – Adalah seorang ilusionis yang memanfaatkan hantu sebagai pekerja untuk melakukan berbagai trik sulapnya. Dari mulai terkurung di air dalam keadaan terikat rapat tangan dan kakinya, lalu bisa terlepas dan keluar dari akuarium yang mengurungnya. Atraksi panah api yang membahayakan nyawa Cha Cha-Woong karena ada kemungkinan dia terkena panah tersebut.

Semua trik tersebut ia lakukan bersama 3 hantu yang menemani yakni Nam Sang-Goon, Ma Dong-Chul dan Kang A-Reum. Semua orang gak bisa lihat ketiga hantu ini, hanya Cha Cha-Woong yang bisa melihat dan ngobrol santuy. Namun, Cha Cha-Woong ini adalah majikan yang super rewel. Ia meminta semua pekerja hantunya untuk kerja, kerja dan kerja. Tanpa istirahat dan tanpa memberikan hak pekerja yang baik, seperti makanan yang mereka sukai apalagi hiburan.

Sinopsis Drama From Now On Showtime!
Pegawai Magic Factory – Nam Sang-Goon, Kang A-Reum dan Ma Dong-Chul

Kehidupan pribadi Cha Cha-Woong juga jarang banget berinteraksi dan berbasa-basi dengan manusia. Ia paling alergi sama yang namanya manusia. Sehingga hal yang dilakukan adalah memberikan keamanan ekstra untuk rumah dan kantornya.

Namun suatu hari, saat pertunjukan sulapnya berlangsung, ia bertemu dengan seorang opsir polisi wanita bernama Go Seul-Hae (Jin Ki Joo). Si opsir ini sedang dalam pengejaran tersangka, namun malah berakhir di tempat pertujukan sulap “Magic Factory”-nya Cha Cha-Woong.

Apakah akhirnya pertemuan Cha Cha-Woong dengan Go Seul-Hae saling membawa perubahan besar dalam hidup mereka?

Karakter Jin Ki Joo Sebagai Polisi Go Seul-Hae

Go Seul-Hae – Adalah polisi yang cekatan dan tangguh. Meski wanita, ia kerap gercep menghadapi bahaya dan pantang menyerah ketika menghadapi kasus yang menghadang. Gak hanya kasus perampokan, tapi juga kasus pembunuhan pun ia tangani dengan gagah berani.

Suatu hari, satu kasus yang membawanya bertemu dengan Cha Cha-Woong kemudian berlanjut pada kasus berikutnya dan berikutnya karena kerjasama mereka berdua yang kompak menangkap penjahat dengan bantuan para pegawai hantu Cha Cha-Woong.

Cha Cha-Woong sendiri membantu Go Seul-Hae dalam rangka mengumpulkan point ucapan “terimakasih” untuk kipas roh pemujaan keluarga Cha, Choi Geom. Dari sini, personil pegawai Cha Cha-Woong nambah. Dari yang hanya bersama 3 hantu, kini ketambahan sang roh pemujaan yang dikasih pangkat sebagai “Penasehat Choi”.

Ulasan ending drama From Now On Showtime!

Awal kehadiran Penasehat Choi adalah sebagai pelayan dari keluarga Cha Cha-Woong turun temurun sebagai dukun. Seperti yang dijelaskan di beberapa drama, kaya drama The Great Shaman Ga Doo Shim bahwa dukun itu kaya ilmu yang turun temurun. Jadi gak bisa sembarang orang jadi dukun dan kalau sudah diturunkan, gak bisa nolak juga.

Akankah takdir Cha Cha-Woong menjadi pesulap beralih menjadi dukun?

Tugas Dukun (무당)

Dukun atau tukang ramal dalam bahasa Korea adalah madang (무당). Dukun ini menjadi sesuatu yang wajar di Korea. Bahkan untuk artis yang akan debut dan menilai nama aslinya gak bawa hoki, maka mereka pergi ke dukun untuk meminta nama. Dan masing-masing nama ada artinya serta membawa nasib masing-masing orang yang percaya. ((based on drama Shooting Stars))

Di drama Forecasting Love and Weather kan juga digambarkan Jin Ha-Kyung akan menikah dan meminta ramalan kepada dukun. Jadi memang dukun ini profesi bukan sembarang profesi. Tapi kebanyakan anak muda akan malu kalau ketahuan memiliki keturunan dukun. Ya, serasa gak keren gitu..

Nonton drama From Now On Showtime! dimana?
Choi Geom, Roh pemujaan keluarga Choi

Padahal tugas dukun yang digambarkan di drama From Now On Showtime ini adalah menjadi penghubung antara kehendak langit dan manusia. Jadi semacam media untuk berkomunikasi antara manusia dengan ketetapan takdir.

Kenapa Cha Cha-Woong menolak menjadi dukun?
Apakah karena profesi ini tidak mendatangkan uang yang banyak?

Alasan Cha Cha-Woong Enggan Menjadi Dukun

Cha Cha-Woong sama sekali gak tertarik menjadi dukun. Karena ia punya masa lalu yang buruk terkait per-dukunan. Sang kakek Cha Cha-Woong dulu adalah seorang dukun yang disegani di desa mereka. Semua orang yang meminta nasehat dan bantuan, pasti ditolong, tanpa pamrih. Kakek Cha Cha-Woong gak pernah mau dibayar.

Namun apa balasan warga desa tersebut?
Ketika ada sebuah kasus Pembunuhan Bulan Purnama yang melibatkan kakek Cha Cha-Woong, seluruh warga desa langsung menuding bahwa kakek adalah dukun palsu yang hanya memanfaatkan kelemahan orang desa.

Cha Cha-Woong yang kala itu masih SMA menjadi amat marah atas tuduhan fitnah tersebut dan memutuskan untuk meninggalkan desa mereka dan gak akan pernah percaya dengan manusia apalagi menjadi dukun seperti kakeknya.

sinopsis lengkap drama From Now On Showtime! Ending

Jadi, Cha Cha-Woong lebih seneng bergaul dan berkomunikasi bahkan tinggal bersama 3 hantu pegawainya tersebut. Meski kerap berantem dan adu mulut, sebenarnya mereka saling sayang loo.. Kocak banget pas ketiga hantu Cha Cha-Woong ini ngancem-ngancem, padahal mah.. balik deui, balik deui sama Cha Cha-Woong.

Aku tidak akan pernah percaya atau membantu manusia.

Cha Cha-Woong, Quote Drama From Now On Showtime

Cha Cha-Woong Resmi Bergabung di Unit Polisi Sipil

Yang awalnya Cha Cha-Woong gak peduli sama manusia, perlahan setelah bertemu dengan Go Seul-Hae dan Panglima Choi Geom, hidupnya perlahan berubah. Seperti yang sudah aku ceritain sebelumnya kalau sekarang kehidupan Cha Cha-Woong memiliki misi yakni dapetin ucapan terimakasih dari Go Seul-Hae.

Ketika energi ini sudah penuh, maka Panglima Choi Geom akan bisa naik ke nirwana dan melanjutkan kehidupan di akherat. Ia sudah 2.000 tahun hidup di bumi dan 2 kali bertemu dengan Cha Cha-Woong. Satu dari masa Joseon, Cha Cha-Woong pas jadi dukun yang bernama Poong Baek dan masa kini. Sudah lelah Panglima Choi Geom dan ingin segera mengakhiri takdirnya di dunia yang fana ini.

Siapa pelaku pembunuhan bulan purnama drama From Now On Showtime! ending
Panglima Choi Geom & Cha Cha-Woong

Jadi pilihan Cha Cha-Woong ada 2, antara jadi dukun atau bantuin polisi dengan bergabung di Unit Polisi Sipil. Dikira jadi polisi sipil ini enak kali yaa.. Jadi pas disuruh bersih-bersih panti jompo plus masak, Cha Cha-Woong malah bayar orang buat ngerjain. Terus ada pekerjaan amal lainnya, Cha Cha-Woong selalu keliatan santuy, minta dikipasin sama dipayungin hantu-hantunya, hahhaa… karena mottonya cuma 1 yaitu

Bekerja dengan singkat dan mudah, tapi mengesankan!

Cha Cha-Woong, Quote Drama From Now On Showtime

Setelah sering dikeplak dan dimarahin sama Go Seul-Hae, Cha Cha-Woong pun sadar kalau membantu orang lain itu menyenangkan. Dari mulai ikut misi penangkapan penjahat, jadi mata-mata di tempat judi ilegal sampai pada akhirnya Cha Cha-Woong rela membantu dengan segala yang ia punya, uang dan tenaga.

Review dan sinopsis lengkap drama From Now On Showtime! Ending
Cha Cha-Woong saat membantu di panti asuhan

Kasus demi kasus yang diselesaikan membuat perkembangan pribadi Cha Cha-Woong menjadi lebih humanis.

Ada perasaan aneh ketika berhasil membantu orang.
Seolah-olah aku menangkan jiwaku sendiri.

Cha Cha-Woong, Quote Drama From Now On Showtime

Misteri Kasus Kematian Ayah Go Seul-Hae

Setelah membawa ke banyak kasus, akhirnya Go Seul-Hae membuka diri dan mengajak Cha Cha-Woong untuk ziarah ke makam Ayahnya yang meninggal 10 tahun yang lalu saat sedang bertugas. Ayah Go Seul-Hae juga seorang polisi sehingga di saat terakhir pertemuan mereka, Ayah Go Seul-Hae berjanji akan hadir di pertandingan final taekwondo kejuaraan antar sekolah.

Namun hingga terakhir, Ayah Go Seul-Hae gak pernah muncul. Dan ini menyebabkan kemarahan di hati Go Seul-Hae. Keesokannya ia mendapat kabar bahwa Ayahnya meninggal karena ulah dukun jadi-jadian. Dan dari sinilah terungkap bahwa sejak SMA, Go Seul-Hae dan Cha Cha-Woong telah ditakdirkan saling terkait.

Apakah benar penyebab utama kematian sang Ayah karena dukun (kakeknya Cha Cha-Woong) jadi-jadian?

Kesan Nonton Drama From Now On Showtime! (2022)

Suka banget!
Vibesnya mirip drama-drama romcom yang melibatkan hantu, kaya Master’s Sun-nya Gong Hye Jin atau Oh My Ghost-nya Park bo Young. Gemessiiin di awal, karena cowoknya dingin dan ceweknya berisiik luar biasa. Tapi mereka ternyata terkait dari masa lalu. Ini kaya membuktikan kalau takdir itu beneran berjalan sih.. ((drama, WOYY!! hahaha~))

Dan kalau aku ceritain ending drama From Now On Showtime ini bikin happy sih.. Karena memang happy ending. Agak plot hole di akhir-akhir cerita, kaya kenapa roh jahat Hae Chun-Moo dikurung di dalam diri Cha Cha-Woong, tapi gak terjadi apa-apa. Apakah pengorbanan nyawa Cha Cha-Woong dibayar kebahagiaan oleh langit?

Review ending dan sinopsis lengkap drama From Now On Showtime!
Chief Priest Poong Baek, kehidupan masa lalu Cha Cha-Woong

Dan yah, pengkhiatan (yang sebenernya gak bisa dibilang berkhianat juga sih..) seorang Panglima Choi Geom akhirnya dibayar kembali dengan kehidupan sebagai anak Cha Cha-Woong dan Go Seul-Hae. Ini asli kocak banget!

Karena selain kehidupan 2.000 tahunnya di bumi masih belum cukup aja menebus dosa-dosanya dan kudu ditebus menjadi anak Cha Cha-Woong dan Go Seul-Hae, cobak?!? Belum lagi temen-temen si anak Cha Cha-Woong ini adalah 3 hantu pegawainya yang juga bereinkarnasi di kehidupan Cha Cha-Woong.

Serasa dapet banget benang merahnya selama nonton drama From Now On Showtime.

Trailer Drama From Now On Showtime!

Adegan teaser ini sudah menggambarkan gimana kocaknya drama From Now On Showtime! kan..chingu?

Lesson Learn Drama From Now On Showtime!

Suka banget drama ini karena karkternya jelas berubah. Dari seorang Cha Cha-Woong yang benci banget sama manusia hingga ia pada akhirnya bisa memanusiakan manusia tuh, bikin aku terharu banget sih.. Dan scene perpisahan Cha Cha-Woong dengan ketiga hantunya yang kembali ke nirwana karena sudah menyelesaikan tugasnya di dunia.

Manusia Adalah Makhluk Sosial

Betul, se-introvert apapun jiwa manusia, tetap yang namanya hidup di dunia, ya..bersama, gak bisa sendiri. Bahkan ketika Cha Cha-Woong mengumpulkan uang demi membeli pulau impiannya agar tidak bertemu dengan orang lain, ia tetap butuh orang lain kan.. agar pundi-pundi keuangannya terisi.

Dan pada akhirnya Cha Cha-Woong menyadari bahwa hidup bersama, berdampingan dan saling tolong menolong adalah cara manusia untuk bisa bertahan hidup. Jadi ingat quote Buya Hamka,

Manusia itu asalnya dari tanah, makan hasil tanah, berdiri di atas tanah, akan kembali ke tanah.
Kenapa masih bersifat ‘langit’ ?

Quote Buya Hamka

Makna Uang

Memang uang adalah alat tukar yang digunakan selama kita masih hidup di dunia, sehingga perlu banget diusahakan secara maksimal. Namun, jangan lupa juga bahwa uang bisa membutakan segalanya.. ((jadi inget drakor “Eve”, bentar ya.. aku review abis ini, hehehe)) – Kawan jadi lawan.

Quote drama From Now On Showtime!

Dan ya, pada akhirnya uang gak dibawa mati. Uang tetaplah ditinggalkan di dunia dan akhirnya kita hanya membawa bekal berupa amalan selama di dunia ini.

Kematian Adalah Sebaik-baik Pengingat

Selain drama Tomorrow dan Film seperti Along With The Gods, maka drama From Now On Showtime juga bisa menjadi pengingat bagi kita semua bahwa ada masanya kita harus mempertanggungjawabkan semua perbuatan baik-buruknya kita selama hidup di dunia ini.

Jadi jangan pernah terlena dan berbuat yang tidak pada tempatnya.

Review dan sinopsis lengkap drama From Now On Showtime!
Poong Baek & Princess Chun-Hwa

Dan paling suka sama scene saat memasuki fase sageuk di eps 11 dan 12. Jadi nonton drama From Now On Showtime ini paket lengkap. Antara kehidupan masa kini dan keterikatannya dengan kehidupan sebelumnya, di masa lalu.

Gimana sahabat lendyagassi?
Cukup menarik untuk ditonton ya..
Semoga review dan sinopsis ending drama From Now On Showtime kali ini bermanfaat.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

63 pemikiran pada “From Now On Showtime, Hantu-Hantu yang Meramaikan Kehidupan Park Hae Jin”

  1. Baru lihat sepotong-sepotong karena lewat di Tiktok. Seperti biasa, K-Drama tidak pernah gagal dengan dialog -dialog motivasinya (y)

    Balas
  2. Lho ternyata seru ya ini dramanya
    Sejak ibu sakit ketinggalan banyak drakor euy
    Kayaknya bakalan rapelan nih nonton
    Dimulai dari From Now On Showtime ah

    Balas
  3. Polisi sipil di Korea itu semacam satpol pamong praja kalau di kota mungkin ya? Soalnya ada aksi bersih dan kegiatan sosial gitu?
    Tapi daripada jadi dukun sih menurut saya mending polisi sipil. Hehehe

    Balas
    • Pamong praja dapet gaji dari pemerintah gak?
      Kalo Polisi Sipil ini maksudnya polisi dari warga sipil. Jadi tugasnya hanya bantu polisi ngelaporin kalo ada yang melanggar hukum, tapi gak berhak mengambil tindakan apapun ((nangkep atau melukai)).

      Balas
  4. Quote-quote-nya malah bikin penasaran nih filmnya. Aku kira ini cerita tentang pesulap. Eh ternyata malah merambah ke mana-mana ya kak. Keren banget nih. Terutama yang harus membantu orang lain tuh.

    Ini kayak hidup kita yang ngga selamanya di atas. Harus di bawah juga buat merasakan kesusahan orang lain. Mau nonton jg ahh.

    Balas
  5. Sepertinya seru ya, Mbak.. Bahas dukun jadi inget drakor saman yang terakhir kali aku tonton judulnya The Cursed, itu juga ceritanya bikin penasaraaan terus, alhasil berhasil nonton sampe eps akhir 😅

    Btw akhirnya shooting star udah full eps waaaaah mau nonton.

    Balas
  6. betul banget mba Lendy. Di dunia ini kita butuh uang, untuk berbagai keperluan ya sekolah ya makan dan sebagainya. tp uang juga bisa membutakan ya jika kita tidak menyertakan akal pikiran dan hati dalam mencari dan menggunakannya

    Balas
  7. Mereka sangat percaya pada reinkarnasi ya Mbak. Jadi kalau hidupnya susah pol tinggal affirmasi mungkin ini tebusan kesalahan zaman dulu.
    Ga bisa bayangin capeknya dengerin 3 hantu cerewet gitu. hehehe

    Balas
  8. Kadang iri ya, sama penulis Korea. Kayaknya masyarakat sana terbuka banget sama segala macam tema.
    Di sini? Nyesek baca pengakuan seorang teman penulis skenario: “Template sinetron xxx adalah wanita selalu menangis” dan sinetron yyy adalah “lelaki selingkuh dan poligami”,
    Kumenangiiiis ….

    Balas
  9. Ya Ampunnn ludes sampai akhir bacanya sambil bayangin filmnya hHHa.

    WH aku suka nih quote2nya

    Betul sih seintrovertnya kita tetap butuh manusia lain ya. Pasti ada interaksi karena sudah fitrahnya manusia adalah makhluk sosial.

    Btw nih film tampak lucunya hahaha.
    Padahal aku belum lihat dramanya tapi bisa bayangin kelucuannya

    Balas
  10. Makasih atas resendinya, jadi tau deh alur cerita dramanya. Meskipun gak sempat nonton secara langsung tapi saat baca postingan ini sudah seperti nonton sendiri. Drama Korea yang bikin nagih bikin saya gak mau melihatnya, nanti keterusan pingin nonton. Mangkanya informasi resensi kayak gini saya sukai

    Balas
  11. Walau daku kurang familiar dengan para cast-nya, tetapi tema cerita yang diangkat bikin seru juga ini untuk disaksikan. Ya jangan pas malam aja sih nontonnya haha

    Balas
  12. Happy ending ya akhirnya.
    Kalau hantu-hantunya seperti ini sih gak serem, malah lucu yaa *dari liat fotonya 😀
    Yup, kalau sudah meninggal uang, harta sudah gak berarti lagi, yang berarti adalah kebajikan. Noted!
    Jadi selagi masih diberi kehidupan, hendaklah selalu berbuat kebajikan ya *Reminder buat diri sendiri.

    Balas
    • Sering lihat potongan adegan dramanya yang kocak lewat TL jadi pengen nonton keseruan mereka deh..aku lagi nonton Eve malah gregetan bukannya terhibur wkwkw

      Balas
  13. Kadang kalau lagi scroll tiktok suka liat cuplikan-cuplikan kekonyolan hantu-hantunya. Dan aku kayaknya suka drama ini. Tapi emang nunggu sampai tamat dulu deh. Biar bisa maraton nontonnya. Hehehe

    Balas
  14. wkkwkwk kenapaaaaa ada hantunya deh, tapi aku baca ini aja dah ngebayangin gimana kocaknya filmnya. jadi penasaran. kenapa dikau selalu racunnn Teh Len wwkkw

    Balas
  15. suka banget sama cerita semacam reinkarnasi begini, sama sekali belum nonton dramanya cuma lihat cuplikan trailer kocaknya berseliweran di instagram. Semoga ada waktu lg buat nontonin drakor

    Balas
  16. Wah, ternyata romcom yg ngegabungin masa lalu dan masa kini dan ada hantu2annya ya, Teh? Seruu sih pasti.
    Kebetulan bgt aku lg gada list tontonan lagi nih abis namatin drakor OS.
    Huhuhu butuh asupan romcom2 yg seru

    Balas
  17. Dari baca ulasannya di atas sepertinya menarik juga ya drakor yang satu ini. Yang dikira pesulap beneran eh ternyata dibantu sama 3 hantu. Jadi kebayang juga kocaknya nonton drakor ini

    Balas
  18. Pas baca artikel ini, baru ingat kalau aku belum menyelesaikan eps 15 dan 16
    Drama For Now On Showtime ini emang menarik ya teh
    Hantu hantunya lucu

    Balas
  19. Dapet dan dalem banget ya pesannya.. sebenarnya relijius banget pesannya.. begitu cara orang korea memberi pesan, ngga perlu yang kaku tapi tetap menarik seperti ini..

    Balas
    • Yang suka film drakor mari merapat, kalau nonton film kesukaan emang seru ya kak, kadang suka nonton berulang kali.
      Eh tapi aku suka dengan kalimat ini “Di akhirat uang tidak berarti yang berarti adalah kebajikan dan itulah mata uang di akhirat”.

      Balas
  20. Owalah ternyata ada hantu2an & ada cerita2 masa lampaunya di drakor ini. Aku belum nonton samsek krn liat posternya kek dark2 gtu jd blm minat nonton haha kyknya emang bukan drama kesukaannku 😛
    Tapi mungkin akan kutonton kalau pas lagi gabut dan blm dapat tontonan drakor menarik lg haha, random

    Balas
  21. Aku jadi inget film The Prestige yang diperankan Michael Cane. Jadi mentor yang sukses, misterius pula. Cuma kalau From Now On Showtime ini lebih kompleks dan seru ya karena melibatkan pengungkapan kasus pembunuhan. Senang kalau ada tokoh polisi atau penuntut umum cewek dalam Drakor. Jadi penasaran….

    Balas
  22. Ternyata drakor ini ceritanya seru dan menarik Teh. Aku belum nyelesaikan nonton Shooting Star. Woori, dan Bloody Heart lagi kutonton juga. Nanti masukin From Now on Showtime ke daftar list tontonan selanjutnya ah

    Balas
    • Kyknya di Korea juga banyak praktik perdukunan, ada di beberapa tayangan juga hehe. Mungkin tak seberapa terlihat krn tertutup penampilannya yang modern 😀
      Adanya hari baik hari baik pun msh ada yg percaya, entah buat nyari jodoh atau nentuin tgl utk peristiwa penting 😀

      Balas
  23. From Now on Showtime sepertinya seru juga ditonton. Ga melulu romansa2 ya kali ini ada kisah misteri berhantu2 ria hehehe 😂 tapi kalau baca ulasannya di atas sih ga serem2 amat soalnya pemainnya ganteng sih wkwkwkwkw kebawa ceria aja inget ketampanannya 😀

    Balas
  24. Rakyat Korea persis sama dengan Indonesia, dalam kepercayaan terhadap dukun ya. Gak drama moderen maupun drama klasik, banyak banget peran dukun muncul. Ini Cha Cha Woong bisa mengorganisir hantu untuk keuntungan pribadinya pasti ada kaitannya dengan masa lalunya ya. Nah waktu dia melepaskan ikatan dalam air itu aku kok jadi ingat Houdini, master sulap masa lalu. Jangan-jangan houdini yang terkenal bisa melepaskan diri dari kurungan apapun dalam waktu sekian detik juga pelihara hantu 🙂

    Balas
  25. Madang kalau bahasa jawa Makan, kalau arti korea Dukun yaks.
    Sukak dengan ulasan drakor di blog kak lendy, cocok buat yang suka drakor atau lagi BT baca ulasan blog trs meluncur deh googling cari film.

    Balas
  26. berakhirrr manisss seneng nontonnya cuma kenapa ya keliatannya yang jadi si cha cha wong itu kurus bangettt. apa masih depresi? kan kermaren santer dia depresi katanyaaa sih gituuu
    tapi aku ngakak pas dia nyanyi di hape video gitu kocakkkk saranghae saranghae kamu paling manis wkwkkw

    Balas
  27. Ada lagi nih drama Korea tema sulap menyulap, ya. Tapi pasti yang ini dramanya lebih fun dibandingkan dramanya Ji Chang Wook. Sudah tamat tanggal 12 Juni, ya? Aku belum sempat nonton, nih. Masukin list dulu, aaah.

    Balas
    • Ini yang main om-om ganteng semua hahaha. Langsung masukin list buat tontonan selama liburan nih mbak. Meskipun aku ga begitu suka kalau tentang hantu2 tapi kalau yang main bening bisalah Hahaha

      Balas
  28. Waaahh, ternyata bagus. Cuusslah lanjut nonton. Kemarin masih nahan-nahan nggak nonton dulu dan nungguin tamat biar nggak tersiksa rindu drama ongoing 😀

    Balas
  29. wah saya baru mau nonton

    Saya suka pemerannya, Park Hae-Jin dan Jin Ki-Joo juga temanya

    dan pas banget drama ini tayang di Viu, karena saya cuma install Viu dan WeTV

    Balas
  30. Ternyata sama aja ya kayak di Indonesia, ada semacam ‘pendamping’ dari dunia lain sehingga si orang tersebut punya kekuatan. Sesuatu yang tidak kasat mata dan biasanya tidak dipercayai hehehe… jebulnya di Korea ya gitu juga, ada yaaa… mana si Cha Cha woon ini punya 3 sekaligus loh yang ngebantuin kerjaannya.

    Balas

Tinggalkan komentar