NCT DREAM The 2nd Album Repackage ‘Beatbox’

NCT DREAM 2nd Album Repackage ‘Beatbox’ – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

30 Mei 2022 – Album kedua NCT Dream yang diberi nama “Beatbox” sudah resmi diluncurkan. Rasanya bener-bener seneng deh.. Karena teasernya uda sebulan sebelumnya. Bayangin, sebulan sebelum, loh.. Terus di spill dalam bentuk short video yang menampilkan intro lagu hingga proses kreatifnya.

Jadi, kenapa Szeunie nunggu-nunggu banget 2nd Album Repackage NCT Dream ini?
Apa gak cukup hanya 2nd Album “Glich Mode” kemarin aja?

Intipin yuk, apa istimewanya NCT DREAM 2nd Album Repackage ‘Beatbox’ kali ini. Dan ada scene unik apa di MV terbaru NCT Dream Beatbox?
C’mon…let’s get it!

Comeback NCT DREAM The 2nd Album Repackage ‘Beatbox’

Pasti Szeunie banyak yang bertanya-tanya, kenapa sih NCT ini gemar sekali membuat album repackage? Jawabannya adalah sebagai bentuk apresiasi kepada penggemar atas karya mereka di album sebelumnya. Yah, semacam cek ombak gitu..

Kalau dari sisi bisnis, album full-lenght itu diluncurkan untuk melihat seberapa antusiasme fans terhadap comeback idol mereka. Kalau bagus dan mendapatkan banyak penghargaan di berbagai ajang musik Korea, maka gak butuh waktu lama, hanya berselang 2 bulan dari album full-lenght akan diluncurkan album repackage dan idol keshayanganmu siap melakukan tour promo kembali.

Untuk tour promo ini tergantung konsep masing-masing boyband. Ciri khas NCT Dream sebelum dan sesudah comeback, adalah melakukan serangkaian aktivitas yang memungkinkan fans bisa berkomunikasi dan menikmati kebersamaan para member NCT. Lalu bagaimana dengan promo tour The 2nd Album of NCT Dream ‘Beatbox’?

Album Beatbox Adalah Album Menyambut Musim Panas dari NCT Dream

Seperti yang kita ketahui, Korea Selatan adalah negara dengan 4 musim, dengan musim panas yang biasanya mencapai suhu 25-38 ℃ dengan udara yang sangat humid (lembab). Kalau sudah begini, biasanya mood bakalan turun kan.. panas-panas pasti bikin mager.

Untuk meningkatkan semangat agar tetap semangat di tengah-tengah aktivitas musim panas, maka NCT Dream mempersembahkan Album NCT Dream ‘Beatbox’ ini.

Aktivitas NCT DREAM The 2nd Album Repackage 'Beatbox'
Teaser pertama NCT Dream 2nd Album ‘Beatbox’

Music Video Beatbox dengan Efek CG yang Luar Biasa

Baru pertama kali liat MV Beatbox, pasti berdecak kagum sama intro yang dibuka oleh uri leader NCT Dream, Mark ssi yang dengan gerakan tangannya bisa memanggil member NCT Dream yang lain sekaligus additional actor yang ikutan nampang di MV ‘Beatbox’.

MV NCT Dream – Beatbox

Selain Music video perdana yang tayang dalam konsep ala ala school vibes, lalu muncul lagi konsep ‘Perfomance Stage’ yang menampilkan kekuatan konsep dance NCT Dream ‘Beatbox’ yang enerjik meski sedang musim panas.

Selain CG dan dance yang penuh semangat membara, NCT Dream gak lupa kasih main dance yang bisa ditiru oleh Szeunnies dimana pun berada. Kalau Hot Sauce kemarin, gerakan main point-nya adalah mengaduk telur, sedangkan di Beatbox, main point-nya adalah gerakan mengepalkan tangan sambil berkata “Everywhere i go #bringbeatbox”.

Setuju donk..
Kemanapun kita pergi, bawa #Beatbox kemanapun yaah..

2 Versi Album Dengan Desain Asli Masing-masing Member

Untuk album NCT Dream Repackage ‘Beatbox’ ini awalnya aku gak ikutan Pre Order nih.. Karena uda yakin akan beli versi digitalnya aja. Kenapa aku lebih seneng Kihno version dibandingkan CD? Nanti kapan-kapan aku bahas yaa.. Salah satunya karena CD player yang aku miliki hanya ada di mobil. Jadi kalo kangen dengerin suara Jeno, masa aku kudu nyetel lagu-lagu NCT Dream di mobil dulu yaak?!?

Tapi denger-denger kabar ((dari Ria sih, kabar dari mana lagi kalo bukan dari doi yaak.. hehehe)), katanya Kpop Album versi kihno bakalan dihapus alias gak ada. Kalaupun ada, pasti bakalan jadi edisi terbatas. Alasannya karena kihno version ini lebih rentan rusak apalagi saat pengiriman ke luar negeri.

Jadi someday, Kpop Album hanya ada 2, versi fisik yakni CD yang dibalut dengan photobook version dan Digipack version dan versi digital dengan cara scan barcode gitu. Ini adalah langkah baik para pebisnis di dunia musik untuk menjaga lingkungan.

Photobook version of NCT DREAM ‘Beatbox’

Macam NCT DREAM The 2nd Album Repackage 'Beatbox'
Kiri : New School version || Kanan : Young Star version

Keuntungan beli versi photobook album NCT DREAM adalah dapat lebih banyak foto member NCT Dream yang dibundle dalam bentuk majalah (ukuran 190 x 260 mm dan tebal 7.5 mm) dengan kualitas kertas yang bagus banget buat koleksi dan dapat banyak benefit lain seperti random photocard member, folded poster, stiker, dan poster (ukuran 610 x 920 mm).

Harga Photobook NCT Dream ‘Beatbox’ ini bisa tergantung dari siapa yang jual (SM or selkor). Kalau kita orang Indonesia, biasanya pakai jastip sahabat NCTzen terpercaya. Kalau ada yang mau gabung, boleh banget colek-colek aku yaa.. Aku gabung di grupnya kak Salsa, GO by TYONGDOY sejak tahun lalu, 2021 deh.. Dan gak pernah kecewa. Alhamdulillah, barang yang diposting selalu sesuai dengan apa yang dijanjikan.

Digipack version of NCT DREAM ‘Beatbox’

Streaming NCT DREAM The 2nd Album Repackage 'Beatbox'

Tracklist NCT Dream Album Beatbox

01 Beatbox
02 Fire Alarm
03 버퍼링 (Glitch Mode)
04 Arcade
05 마지막 인사 (To My First)
06 너를 위한 단어 (It’s Yours)
07 잘 자 (Teddy Bear)
08 Sorry, Heart
09 Replay (내일 봐)
10 Saturday Drip
11 Better Than Gold (지금)
12 미니카 (Drive)
13 북극성 (Never Goodbye)
14 Rewind
15 별 밤 (On the way)

Melalui video unboxing yang ditampilkan all mem NCT DREAM, semua mengaku puas banget sama album repackage ‘Beatbox’ karena ilustrasinya bener-bener mereka yang gambar menggunakan tangan. Jadi serasa dekat dengan fans.

Menikmati Promo Repackage Album ‘Beatbox’

Per-tanggal 2 Juni 2022, aktivitas NCT Dream terpaksa dihentikan, seperti fansign dan beberapa rencana di music show dikarenakan 2 member NCT Dream, Jeno dan Chenle terindikasi positif Cov-19 dan kini sedang masa pemulihan. Meski masa pemulihan, NCT Dream sudah menabung konten dan masih tetap bisa kita nikmati di youtube.

Live and Comeback Live NCT Dream

Nonton dimana NCT DREAM The 2nd Album Repackage 'Beatbox'

Jadi ceritanya ini overlap schedule dua member NCT Dream yang juga tergabung di NCT 127, gengs.. Uri Mark ssi sama Haechan yang di tanggal live buat promo bareng MV Beatbox, justru akhir Mei 2022 baru saja merampungkan konser The Link di Jepang.

Sehingga live perdana pada tanggal 30 Mei 2022 hanya dihadiri 5 member NCT Dream, Jeno, Jaemin, Jisung, Chenle dan Renjun. Karena ada vote “Desain digipack terpilih”, maka keesokan harinya mereka mengadakan live lagi di aplikasi youtube dan Tiktok.

Acara NCT DREAM The 2nd Album Repackage 'Beatbox'
Live Day 1, 30 Mei 2022 – NCT Dream 5 member, tanpa Mark dan Heachan

Padahal di Day 1 saat vote, Heachan dan Mark di telpon dan dalam posisi di bandara Jepang sedang perjalanan menuju Korea. Tapi bukan NCT Dream namanya kalau gak 7 member kan yaa.. Jadi, Szeunnies antusias dengan comeback live NCT Dream di tanggal 31 Mei 2022.

Sejujurnya, DREAMIES tanpa Mark dan Haechan tuh bagaikan “Gak ada lo, gak rame.” Jadi seneng banget banget banget ngliat mereka kompak ber-7, meski seneng gelud, tapi tetep dinanti…

Pesan dimana NCT DREAM The 2nd Album Repackage 'Beatbox'
Live Day 2, 31 Mei 2022 – 7DREAM
Ki-Ka : Renjun, Mark, Jeno, Jaemin, Jisung, Haechan, Chenle

Dan ada yang bisa nebak, Digipack siapa yang keluar sebagai digipack terfavorit?

Kasih tau gak yaa..?
Hehehe, aku spill yaah.. Digipack milik Mark, setelah bersaing dengan ketat dengan milik Jeno dan Renjun.

((bangga beett~ aku uda PO digipack Jeno doonk.. semoga lekas dateng dengan selamat yaa..))

MNet Kpop

Penampilan live music pertama, Mnet Kpop NCT DREAM’의 ‘Bring The Beatbox + Beatbox’ 무대 pada tanggal 2 Juni 2022.

Relay Dance di M2

Suka banget sama dance NCT Dream Beatbox?
Iya doonk… dan di Relay Dance M2 ini, Szeunie bisa menikmati masing-masing kemampuan dance dan kekocakan mereka saat mendapat giliran. Hihi~

Biasmu di NCT Dream siapa, gengs?

M Countdown

Masih berlangsung vote untuk menentukan siapa pemenang mingguan (20220604) di acara musik M Countdown. Karena bersaing ketat dengan Seventeen, Victon, Secret Number dan Kang Daniel. Berharap banget NCT Dream seperti biasa memenangkan M Countdown dan menampilkan perfomance stage yang diminta Szeunnies.

Rencananya, kali ini NCT Dream kalau menang akan memakai mahkota (konsep “Young Star”). Dan Mark uda bilang ke member kalau “Calm down”. Sekarang kita fokus dengan apa yang bisa kita lakukan bersama Szeunnies. Vote dan streaming sebanyak-banyaknya MV NCT Dream Beatbox yang sudah 6 hari (20220605) menduduki #1 trending youtube musik Indonesia.

Halmyungsoo – Happy Tomorrow

Sebuah acara di JTBC yang dipandu oleh duo pelawak Korea, Park Myung Soo dan Changhee ini sukses menayangkan perdana tayangan yang bernama “Happy Tomorrow” dengan bintang tamu NCT DREAM.

Yang aku suka dari acara Halmyungsoo adalah duo pelawak ini karena sudah senior, jadi mencoba masuk ke dunia anak muda dengan cara boleh bicara banmal selama acara. Ini hal yang mencairkan suasana banget sih yaa.. Selain itu, meski Pak Park Myung Soo gak kenal siapa itu NCT Dream, ia tetap mau belajar. Dari mulai menghapal satu per-satu nama member dan menantang member NCT Dream untuk menunjukkan bakat mereka.

Aku seneng banget dibawain sama MC yang komunikatif. Jadi ngerasa beda banget pas salah satu MC ternama Indonesia mewawancarai member NCT Dream. Aku sakit hati banget karena ia menjadikan bahan candaan, mentang-mentang sang MC uda senior (di Indonesia) dan ia gak merasa perlu kenal dengan Kpop.

Tapi iya, kudu banget belajar ilmu komunikasi dan teknik mewawancarai yang hangat, tanpa harus menjatuhkan harga diri sendiri apalagi harga diri sang tamu. Buat Szeunnies yang mau nonton acara Halmyungsoo, cus.. ini linknya yaa..

Ada salah satu kalimat yang aku tersentuh banget sebagai Szeunnies. Pak Park Myung Soo bilang “Ayo, tunjukkan pesona kalian agar channel ini followernya bertambah hingga 1 juta.”

Ini bikin hatiku hangat banget…
Terima kasih sudah menyambut hangat sahabat NCT Dream buat acara variety show Halmyungsoo. Karena seperti yang kita tahu, NCT Dream sangat jarang dateng ke varshow. Mungkin belum saatnya mereka ada di level itu selain dikarenakan jadwal promo, latihan dan berkarya yang padat dari SM.

Special Performance Clip 1theK Originals – 원더케이 오리지널

Ini yang aku juga nanti-nantikan, penampilan MV NCT Dream di studio 1theK Originals, karena pasti mereka menampilkan dengan outfit yang fresh. Dan bener doonk.. Di saat Jeno Chenle beristirahat, Special Performance Clip 1theK Originals tayang. Kuy~ Kita tonton bareng uri Szeunnies..

UNBOXING of NCT DREAM ‘Beatbox’ Album

TRUE…ini salah satu konten yang aku nantikan juga sih.. Pendapat pribadi dari member NCT Dream dengan album mereka kali ini. Setelah Album Hot Sauce yang menggemparkan karena meraih double million seller dan dilanjutkan dengan Repackage Hello Future.

Kini, 2nd Album Glitch Mode kemudian lanjut The 2nd Album Repackage ‘Beatbox’ yang kabarnya terjadi antrian luar biasa di daerah Gwanghwamun demi memperoleh The 2nd Album Repackage ‘Beatbox’ Digipack version. Kenapa SM tega membuat para Szeunnies antriiii???

Hingga saat ini, penjualan PO NCT DREAM The 2nd Album Repackage ‘Beatbox’ berhasil meraih triple million seller. Dan semoga bertambah lagi, termasuk jumlah view MV NCT Dream Beatbox. Dan kabar gembira lainnya adalah gak hanya lagu andalan ‘Beatbox’ yang masuk trending di youtube dan beberapa streaming musik, tapi juga 3 lagu tambahan, To My First, Sorry, Heart dan On the way.

Lagu NCT Dream Mana yang Akhir-akhir Aku Dengerin?

Tentunya 4 lagu baru mereka, Beatbox yang pertama. Karena secandu itu sih hip-hop beat dan dance mereka. Terus lanjut ke lagu galau yang berjudul Sorry, Heart dan To My First. Yang merupakan lagu patah hati pertama dalam sejarah NCT Dream.

Perlu sahabat lendyagassi tahu kalau konsep NCT Dream ini adalah konsep anak muda yang penuh semangat mencapai cita-cita. Jadi lagu-lagu mereka sebelumnya gak pernah galau, gengs. Karena seiring bertambahnya usia mereka, mulailah ada lagu patah hati seperti 2 lagu ini.

Silakan dinikmati suara merdu main vocal NCT Dream, Renjun, Haechan dan Chenle yang bikin hatimu serasa ikutan menjeriiitt..

On The Way – The 2nd Album Repackage

Terakhir, tentu lagu yang berjudul “On the way”. Ini juara banget bikin aku melting dengan penggalan lirik berikut

Malam penuh bintang
Menuju malam ini mengemudi sepanjang malam
Saya dalam perjalanan
(Saya dalam perjalanan)

Karena aku tidak akan meninggalkanmu sendirian
Hari itu di penghujung hari
Aku akan menjemputmu yang hilang
Saya dalam perjalanan
(Saya dalam perjalanan)

Bersinar terang di penghujung malam yang panjang

Ya ampuuun….melting gak siih?
Apalagi part suara Jisung yang namja banget di bagian

Kehangatan yang hangat menyapu pipiku
Sayang di sini dan sekarang
Kau dan aku berjalan di jalan yang sama
Saat aku sedikit tersesat, di antara langkah
Haruskah kita pergi menghitung bintang ya

Dan maafin aku yaa, gengs..
Lagi galau denger dan baca berita anaknya Pak Ridwan Kamil, Aa Eril lalu aku dengerin lagu ini. Merasakan pingin nangis sejadi-jadinya.

Semoga lagu-lagu NCT Dream bisa menghibur sahabat lendyagassi dan Szeunnies dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Yo DREAM – Jjeoreo juja, fighting!
쩔어주자 파이팅!
Mari Kita Lakukan yang Terbaik.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

30 pemikiran pada “NCT DREAM The 2nd Album Repackage ‘Beatbox’”

  1. Aku tuh, yang tahu soal Korea dramanya doang dan suka theme song mereka yang cakep-cakep. Nah mengenai boys band NCT Dream ini, baru ngeh kalau mereka ada di post Mbak Lendy ini. Hahahah..emang deh emak jadoel kayak gini. Dan selalu suka ulasan Mbak Lendy yang selalu lengkap dari A-Z, jadi bikin orang ngerti sepenuhnya tentang group cowok-cowok cakep ini 🙂

    Balas
  2. Aku happy waktu baca bagian ini, kalau suatu hari nanti, Kpop Album bakal hanya ada versi fisik-CD dibalut photobook version, dan Digipack-versi digital dngan sistem scan barcone
    Keren ini, karena bakal lebih ramah lingkungan pasti

    Balas
  3. Selalu kagum sama totalitas Mbak Lendy dalam menulis ulasan tentang KPOP. Menyeluruh dan lengkap. Menjadi info yang baru dan menyenangkan bagi para penggemar yang memmbacanya. Good job Mbak Lendy.

    Balas
  4. Penggemar NCT pasti happy berat ya dengan album repackage Beatbox ini. Ada juga ya ternyata yang versi scan barcode, iya tuh bakalan lebih ramah lingkungan deh. Tapi kalau kolektor garis keras pasti pengin punya album fisiknya ya, dapet bonus foto2 pula, uwuwuuu…

    Balas
  5. Ooh ini yang heboh di Twitter beberapa hari ini? NCT Dream emang lagi viral banget ya? Jadi pengen nonton konsernya langsung. Kak Lendy pernah nonton konser band KPOP secara langsung kah?

    Album repackage berarti persis sama kayak album sebelumnya? Tapi tetap laku ya, hebat bener strategi marketingnya KPOP ini.

    Balas
  6. saya suka banget lagu-lagu mereka Mba lendy, asik aja dengernya di telinga. Banyak yang saya tidak ketahui tentang NCT ini dan mba Lendy mengulas dengan detail, Korea banget ini mah Mba Lendy

    Balas
  7. Saya enggak ngikutin NCT banget, tapi suka aja kalau dengerin lagu-lagunya. Terakhir beli produk mie eh ada hadiahnya foto NCT 😄😁

    Pernah naik taksi onlen, drivernya muter lagu-lagu Korea, termasuk Beat Box NCT. Saya nanya, penggemar KPop? “Enggak, mbak. Tapi saya suka dengerin lagu-lagunya. Gak ngerti yang nyanyi siapa dan liriknya apa. Enak aja didengerin.”

    KEPO sama rahasia industri musik Korea. Bisa bikin lagu universal.

    Balas
  8. waw… waw… waw… ini infonya lengkap banget. saya sebenarnya bukan penggemar kpop, tapi lagu-lagu kpop tuh enak didengerin loh, meskipun aku gak paham tapi asik aja dengerinnya. ini kalau ada yang ulang tahun di kado album atau photo nya pasti happy banget deh

    Balas
  9. lagu-lagu kpop tuh enak didengerin loh, meskipun aku gak paham tapi asik aja dengerinnya. ini kalau ada yang ulang tahun di kado album atau photo nya pasti happy banget deh

    Balas
  10. Di sini Mark menunjukkan sifat kematangannya dalam bermusik. Coba deh SM bikin musik yg upbeat gini buat Mark. Pasti lebih booming deh daripada yg kemarin itu. Keren sih tapi kurang enak buat bergoyang. Hahaha

    Ini kritik dari sijeuni nih. Harap perhatikan yak. Soalnya gw seneng bgt musik yg upbeat. Sepeninggal Shinee yg vakum, blm ada unit bisnis SM yg enak2 banget musiknya. Selain dari NCT Dream ini yak.

    Balas
  11. Baru kemarin kumpul2 dengan teman kuliah, yang secara fakta umurnya udah pada menjelang kepala 5. Masih aja seru loh bahas NCT, BTS dan grup2 lainnya. Kayaknya mereka pada pengin punya album ini juga deh…

    Balas
  12. Di Indonesia NCT DREAM ini sukses ya … pastinya karya mereka segera disambut para penggemarnya.

    Btw, saya kok penasaran ya yang di foto itu, ada yang pelukan di sebelah kiri ~~~ mereka gak ada apa2nya kan? 🙈

    Balas
    • Yang dipeluk itu leadernya, kak Niar.
      Dan pas kondisi sang leader baruuuuu mendarat dari penerbangan abis konser NCT 127, karena ada 2 member NCT Dream yang juga member NCT 127 di Jepang, yakni Mark (yang dipeluk itu) sama Haechan.
      Jadi kaya kasih kekuatan buat sang leader.

      Balas
  13. Aku belum pernah beli album musik manapun. Paling kalau beli versi digital aja sih karena ya soal CD player-nya itu yang gak ada, hehehe. Btw, Digipack version of NCT DREAM ‘Beatbox’ kok lucu yaaa. Gemes

    Balas

Tinggalkan komentar