One The Woman (2021) : Dari Jaksa Menjadi Menantu Orang Kaya

Drama Korea One The Woman (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Senang sekali, di akhir bulan September ini bertaburan drama Korea baru yang tayang di bulan September dengan berbagai genre. Dari mulai yang sadis, kaya drama Squid Game, yang imut-imut kaya drama Yumi’s Cells sampai drama pertukaran nasib seperti dalam drama Korea One The Woman.

Drama ini bisa aku kategorikan drama ringan namun dengan misteri kasus yang rumit. Layaknya drama pengasuhan High Class, One The Woman ini menggambarkan situasi perebutan harta antara orang kaya dan kerumitannya menghadapi kasus hukum dalam kehidupan sehari-hari. Ada apa sih di drama One The Woman ini?

Yuk, simak review dan sinopsis drama Korea One The Woman yang diperankan oleh Lee Honey, miss Korea 2006 dipasangkan dengan aktor kesukaan aku, Lee Sang Yoon oppa ((semua aja kesukaan, Len… hhehhee)).

Yo, let’s get it!

Drama Korea One The Woman (2021)

Review dan Sinopsis Ending Drama One The Woman Lee Honey Lee Sang Yoon, poster drama One The Woman

Profil Drama

Judul : One the Woman
(Wonder Woman , Won Deo Umeon/ 원 더 우먼)

Sutradara : Choi Hyeong-Hun
Penulis : Kim Yoon

Pemeran Utama Drama One The Woman :

Lee Ha-Nee as Jo Yeon-Joo/ Kang Mi-Na (2 karakter berbeda)
Lee Sang-Yoon as Han Seung-Wook
Song Won-Seok as Han Sung-Woon

Pemeran Pendukung One The Woman :

Jin Seo-Yeon as Han Sung-Hye
Lee Won-Geun as An Yoo-Joon
Na Young-Hee as Seo Myung-Won
Jeon Kuk-Hwan as Chairman Han Young-Sik

Genre : Drama, Mystery, Comedy, Romance

Network : VIU
Tayang Setiap : Jum’at & Sabtu 22:00-23:10
Episode : 16

Release Date : September 17 – November 6, 2021

Sinopsis Drama One The Woman (2021)

Kehidupan layaknya orang-orang pada umumnya pun dialami oleh Jo Yeon-Joo (diperankan oleh Lee Honey). Ia adalah seorang jaksa yang bekerja keras untuk mengungkap kasus-kasus di kalangan para elit. Berbagai cara dilakukan karena ia seorang jaksa yang lihai dan bisa diandalkan.

Kehidupannya berubah 180 derajat sejak mengalami sebuah kecelakaan mobil. Bukan Yeon Joo yang mengendarai loo.. Ia bahkan sedang berada di tempat aman, yakni di parkiran basemant hall pameran lelang lukisan, tapi nahas tak dapat dihindari, ada mobil yang super ngebut lalu menabrak dengan sekuat tenaga ke dirinya dan BLAARR! Meledak.

Bagaimana nasib Jo Yeon Joo setelahnya?

Karakter Lee Honey sebagai Jaksa Jo Yeon Jo

Ending drama One The Woman, Lee Honey Lee Sang Yoon, Lee Won Geun. Review dan sinopsis drama One The Woman

Sebagai seorang jaksa, Jo Yeon Jo juga dipenuhi jalan berliku dalam hidupnya. Dari mulai menerima suap dari para preman sampai melobi dan mencari tahu sebuah kasus demi kasus. Persis seperti Drama Devil Judge yaa.. Iya, tingkat kerumitan dialognya kurang lebih begitu.

Tapi aku gak fokus sama kasusnya, mendadak saat Jo Yeon Jo sedang mengejar seorang saksi, ia ditabrak oleh sebuah mobil dengan kerasnya. Sampai kepalanya terbentur keras dan mobilnya meledak. Anehnya, meski begitu parahnya Jo Yeon Jo masih bisa diselamatkan saat di rumah sakit.
**ada side storynya di akherat gitu siih… Dan menampilkan uri Kim Nam Gil oppa sebagai malaikat Michael, hihii…kocak!

Tertukar Kehidupan dari Jaksa Menjadi Menantu Orang Kaya

Review dan sinopsis ending drama One The Woman, drama mengenai pertukaran hidup Lee Honey, Lee Sang Yoon

Si menantu orang kaya ini adalah istri dari Han Sung-Woon (diperankan oleh Song Won-Seok) dari keluarga Hanju. Dan ia bernama Kang Mi Na (Pemerannya tentu saja, Lee Honey juga). Tapi kepribadian dua orang ini sungguh bertolak belakang.

Kalau saat sebagai Jaksa Jo Yeon Jo ia adalah wanita yang tegas dan berpikir dan bertindak cepat, sedangkan saat memerankan karakter Kang Mi Na, ia adalah gadis yang kerap dirundung oleh keluarga suaminya terus, tanpa pertahanan apa-apa dan menerima dengan lapang dada setiap kata kasar dan tamparan sang Ibu mertuanya yang sadis, tapi bukan Afghan. Hehhee..

Digaplok gimana pun, Kang Mi Na gak pernah melawan. Bahkan diolok saudara iparnya kalau gak bisa jagain suaminya yang tukang selingkuh dan gak bisa jaga nama baik keluarga juga ia terima. Hadjuuhh~

Makanya saat bertukar nasib, Jo Yeon Joo shock berat!
Bukan hanya perlakuan kasar keluarga suaminya tapi juga kehidupan Mi Na yang meski terlahir di keluarga kaya ((jadi ini menikah dengan bibit bebet bobot yaa… orang kaya dapet orang kaya, pernikahan bisnis sih…kayanya)), namun ia tidak bisa menikmati kenikmatan hidup sebagai orang kaya.

Bertemu Kembali dengan Cinta Pertama

Bahkan drama One The Woman pun menggunakan formula cinta pertama, gengs.. Setelah gak ketemu selama 10 tahun dengan cinta pertamanya, saat keluarga Kang Mi Na semuanya meninggal akibat kecelakaan jatuh dari pesawat dan Kang Mi Na lenyap tapi keluarga menemukan seseorang yang disangka Kang Mi Na, ya.. dialah Jaksa Jo Yeon Joo.

Drama One The woman tentang apa? Drama One The Woman ada masalah apa? Nonton One the Woman di mana? Nonton One the woman sub indo

Pertemuan pertama di pemakaman dan Kang Mi Na palsu tentu saja gak bisa mengenali cinta pertamanya, Han Seung-Wook (diperankan oleh Lee Sang Yoon). Bahkan hal-hal yang dulu Kang Mi Na gak bisa lakukan ((Mi Na alergi kacang)) tapi sekarang malah ia lakukan.

Belum lagi kebiasaan ditindas di keluarga, kini ia bisa melawan balik. Berbagai bahasa yang digunakan di keluarga suaminya untuk ghibahin Kang Mi Na, bahkan… kini Mi Na paham. Bahasa Perancis, Inggris, Korea bahkan Vietnam. Baddaass gak tuh..?

Semua anggota keluarga suaminya tentu heran. Kenapa kecelakaan membuat Mi Na menjadi seperti orang lain?

Karakter Lee Sang Yoon Sebagai Han Seung Wook

Review dan sinopsis ending drama One The Woman, nonton drama One The Woman di VIU

Perjalanan Yeon Joo untuk menjadi Kang Mi Na ternyata gak mudah. Saat bertemu kembali dengan keluarga suaminya, ia bener-bener have no clue kalo dulu sering di bully. Jadi pas mau dijebak sama keluarga suaminya, Han Seung Wook gak diem aja.

Han Seung Wook yang awalnya sudah menyerah dengan Kang Mi Na karena sudah menikah dengan adiknya, Han Sung Woon. Tapi karena melihat banyak keanehan, akhirnya Seung Wook memutuskan untuk membantu usaha Mi Na mendapatkan apa yang seharusnya menjadi miliknya.

Oh iya, selama ini Seung Wook hidup di luar negeri. Karena ia tidak diterima di keluarga besarnya. Seung Wook adalah orang yang lurus dan gak punya ambisi untuk merebut kekayaan keluarga Hanju.

Bagaimana kerjasama Seung Wook dan Mi Na?
Akankah Seung Wook menyadari bahwa yang dihadapannya sekarang ini bukan Kang Mi Na, tetapi orang lain?
Akankah mereka bisa saling jatuh cinta?

Eciyee~
Aku deg-degan juga nih…lihat visual Lee Sang Yoon dan Lee Honey di drama One The Women. Manisnya mereka nih..mirip Vincenzo sama Pengacara Hong. Ceweknya galak, cowoknya manis manjyahhalaa~

Kesan Nonton Drama One The Woman (2021)

Awalnya nonton drama ini karena tertarik sama Lee Sang Yoon oppa, tapi dapet bonus ada Lee Won Geun. Tapi karena Lee Won Geun jadi hoobaenya Jo Yeon Joo, maka jarang banget scenenya. Huhu~

Kalau boleh bilang, 2 eps awal drama One The Woman bikin penasaran sama endingnya. Kasusnya memang rada-rada rudet plus banyaknya anggota keluarga yang disorot. Vibes drama kaya gini mirip drama puluhan atau ratusan eps yang biasa aku tonton. Kompleks.

Tapi tetap menarik kok..apalagi yang suka drama ada kaitannya dengan hukum. Mungkin drama One The Woman bisa jadi referensi ilmu hukum, hehehe..

Lesson Learn Drama One The Woman

Kick Back

Hehhe…ini sih terinspirasi dari lagunya WayV yaa.. Tapi dibandingkan kepribadian Kang Mi Na yang menyimpan segala sesuatunya sendiri, aku lebih senang Jo Yeon Joo yang langsug frontal memberitahukan apa yang ia rasakan dan ia mau. Meski kesannya tidak sopan, ya…ini kembali lagi harus memilih cara dan waktu yang tepat.

Soalnya kalau engga begitu, jadilah karakter Kang Mi Na yang penuh misteri. Bagaikan menyimpan bom yang bisa meledak kapan aja.

Kamu tahu bagaimana rasanya kehilangan semua ingatanmu?
Itu seperti mengapung di tengah lautan yang gelap di malam hari, sendirian. Rasanya sangat menakutkan dan menyedihkan.

Kang Mi Na, Quote drama One The Woman

Membuka mata dan hati

Aku jadi ingat perkataan Ibuku. Kalau kita kudu peka terhadap lingkungan. Kalau memang ada orang yang tidak menyukai, untuk apa terus menerus merayu agar kita disukai? Lakukanlah hal yang kita suka dan temukan “warna”mu sendiri.

Biasanya, setelah itu kita memiliki karakter dan kelompok sendiri setelahnya. Tidak perlu menjadi orang lain agar tampak hebat. Cukup menjadi diri sendiri, itu yang paling nyaman.

Orang yang membenci, tidak akan bisa membantu.
Orang akan cenderung membantu orang-orang yang mereka sukai saja.

Han Seung Wook, Quote drama One The Woman

Hidup dengan Uang, Ketenaran, dan Emosi

Hahaha… ini lucu sih.. Akhirnya beneran Kang Mi Na meledak juga kan…saat berdoa bersama mengenang Ayahnya yang meninggal akibat kecelakaan pesawat. Jo Yeon Joo seakan melepaskan semua emosinya tapi dalam wujud Kang Mi Na. Ia berteriak, meneriakkan ketidakadilan perlakuan seluruh anggota keluarga suaminya di hadapan semua orang di gereja.

  • Ending drama One The Woman, Lee Ha Nee, Lee Sang Yoon

Ending eps. 2 ini menarik menurutku. Akhirnya ia gak mau hidup sebagai Kang Mi Na lama yang mau-mau aja gitu disiksa, diperlakukan tidak baik dan diambil hartanya oleh keluarga dari pihak suaminya. Nah, gitu doonk…

Persamaan Jo Yeon Joo dan Kang Mi Na

Sama-sama memiliki respon yang sama ketika ada seseorang yang menanyainya “Gwaenchana?” dan ia merasa, seseorang itu istimewa. Bahkan untuk di saat yang paling sedih sekalipun, ternyata kita perlu menanyakan bagaimana keadaan orang tersebut. Apakah baik-baik saja atau tidak baik-baik saja, meski kesannya lip service yaa…

Kesamaan lainnya adalah Je Yeon Do dan Kang Mi Na adalah sama-sama besar di lingkungan yang menyedihkan. Kang Mi Na meski terlahir di keluarga kaya raya, ia adalah anak haram, alias anak dari wanita yang bisa jadi dicintai oleh Ayahnya tapi tidak dinikahin resmi. ((Lhoo..kok mirip drama Chocolate yaa..?)) Dan Jo Yeon Joo adalah anak yang tumbuh di lingkungan serba kekurangan alias missqueen. Ia menjadi jaksa bener-bener perjuangan dari bawah.

Yah, begitulah lika-liku kehidupan yaa.. Aku senengnya nonton drama Korea tuh gini, suka menghadirkan hal-hal yang bisa jadi kaya halu, tapi sisi-sisi dramatically nya itu bisa menjadi pelajaran bagi penonton.

Kalau sahabat lendyagassi, tertarik nonton Drama One The Woman yang tayang di VIU setiap hari Jum’at dan Sabtu juga gak nih?

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

57 pemikiran pada “One The Woman (2021) : Dari Jaksa Menjadi Menantu Orang Kaya”

  1. Ga kebayang kalau perempuan digaplok, ditampar sama ibu mertuanya. Dibully anggota keluarga suami ih amit2. Tapi heran kok dia diem aja, nerima gitu. AH dasar pelem hahahah 😀 Ketemu cinta pertama tentu bahagia rasanya ya, walaupun ga tau gimana sebenarnya rasanya (Karena aku ga merasakan hehehe). Drama bererot banyak keluarga yang disorot bisa makan banyak episode. Tapi kalau suka, sok lanjutkeun weh hihihi 😀

    Balas
  2. Kayanya hoki banget Mi Na gegara kecelakaan tidak sengaja, jadi berani melawan, jadi memahami beberapa bahasa asing dan pastinya bikin hidupnya terlihat lebih baik. Saya sih setuju begitu daripada jadi Mi Na yg diem aja saat disiksa mertua dan keluarga suaminya…

    Balas
  3. kalo ngebedain nama laki2 dan perempuan di korea itu apa ya? Saya suka ketuker aja. Kadang mikir dulu, ini nama perempuan atau laki2? hehe… Saya suka kagum kalo ada pemain yang memerankan peran dlm drama atau film jadi 2 tokoh gitu… Itu kan susah kayaknya ya… mesti konsentrasi keras

    Balas
  4. Awalnya suamiku nih yg nonton Squid Game agak sadis juga sih ya hahaha.
    One The Women belum nonton nih, tentang kehidupan jaksa ya. Untunglah kalau ada drama ini ada romannya hihihi.
    Btw pengganti Hospital Playlist di Netflix apaaan ya? maaf oot 🙂

    Balas
  5. Gak bisa ngebayangin kalau 1 orang harus berperan ganda tanpa disengaja…pasti penuh tantangan ya. Menarik juga jalan cerita One The Woman ini. Dan aku suka dengan quote bahwa kita memang harus menjadi diri sendiri, gak usah pura2 baik ketika harus berhadapan dg orang yang tidak kita sukai apalagi mencari empati agar orang tersebut mau mengakui kita…..jadi pengen lihat drakor ini deh hahahha….

    Balas
  6. Wajiiiiib aku tonton, hanya karena ada Lee honey dan Kim nam Gil 🤣. Ya ampuuuun aku suka banget mereka berdua, pas main di the Fiery priest mba. Kocaknya sampe sakit perut 🤣.

    Walo di sini bukan main berdua , tapi gpp, jadi cameo juga kocak pasti :D. Tapi sbnrnya alur ceritanya juga menarik kok. Kalo tertukar jiwa gini aku inget drakor nya Rain yang di please comeback mister.

    Tapi Krn drakor ini blm tamat, aku nontonnya kalo udah tamat aja :D. Kayak biasaaalah, ga suka kalo masih running 😀

    Balas
  7. Kenapa selalu bagus kalo baca review disini huhuhu… Aku kebanyakan baca sinopsis aja jadi tertarik ahahaha. Baca ini auto pingin nonton lho heuheu. Habis ini langsung cari di tele….

    Balas
  8. Ceritanya menarik banget, pertukaran 2 karakter wanita yang berbeda. Dari karakter keras sebagai jaksa beralih ke Kang Mi Na yang seperti kucing rumah. Anak orang kaya tapi gak bisa apa-apa. Jadi pengen nonton deh. Semoga di Netflix ada ya

    Balas
  9. Ceritanya rumit ya, Kak.. Hihi.. Tapi aku setuju dengan quote-nya, orang yang membenci tidak akan bisa membantu, malah disengajain bikin lieur sekalian, haha.. Beberapa waktu terakhir lagi nemuin kasus yang berhubungan dengan ini nih. Yhaaaa… 😀

    Balas
  10. Honey Lee yang main, aku pasti nonton lah.. Suka banget ama akting mbak yang satu ini… Tp menurutku eps awal2 ini gregetnya belum terlalu dapet ya… tapi udah lumayan bikin penasaran buat lanjut

    Balas
  11. Enaknya drakor diviu bisa nonton semau kitanya cuma kalau aku suka ga kuat lama lama otaknya banyak aja yng perlu dikerjain hahaha kacau beud hanya bertahan 3 jam itupun sambilan terus …salaut makanya ama yg suka review film auto nontonnya fokuskan

    Balas
  12. Lee honey itu kayak tamara blezenskynya Indonesia yaaaaa
    bibirnya belah uwow cantik banget
    tapi kocak filmnya aku sukaaaaak
    sama mobilnya itu loh ga kuat bagus-nbagus di garasi mobilnya *secara film orang kaya wkwkw

    Balas
  13. Wah seru juga nih kalo drakor temanya tentang hukum, karena aku masih pilih-pilih nonton genre yang menarik. Jadi nggak hanya romance gitu, Len. Aku simpan di list drakor favorit dulu deh. Masih nonton serial yang genre detektif juga nih

    Balas
  14. AKu suka film yang detil menjabarkan profesi tokohnya, jadi ga sekedar tempelan karena bisa buat bahan nulis hehehe. Oya, story kejadian kecelakaan yang ada adegan ada malaikat itu mirip kejadian temenku yang kecelakaan parah tabrakan motor sampai koma, dalam koma dia bermimpi seolah berada di akherat

    Balas
  15. Teh Lendy, ini pemain perempuannya yang main sama Nam Gil di Fiery Priest bukan ya? Aku lupa-lupa ingat. Kebetulan lagi kehabisan playlist nih, sembari menantikan Lovers of The Red Sky bolehlah coba-coba nonton ini dulu. Lumayan kan, genre beda ini.

    Balas
  16. Jangankan dalam film, di dunia nyatapun masih ada perempuan yang “berdamai” atau mungkin terlalu tak berdaya menghadapai perlakuan tidak baik dari suaminya, mertuanya atau ipar-iparnya. Suka gregetan lihatnya.
    Beruntunglah pada akhirnya Kang Mi Na bisa melepaskan semua perasaannya. Maka pecah deh itu bisulnya hahaha.

    Balas

Tinggalkan komentar