Very Ordinary Couple, Pasangan Putus Nyambung

Film Korea Very Ordinary Couple (2013) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Apa yang sahabat lendyagassi rasakan kalau melihat ((gak mau mengalami)) pasangan yang putus nyambung kaya lagunya BBB?

Rasanya pasti gemuuyysh luar biasa yaa.. Kok bisa ada pasangan yang cinta banget, terus berubah jadi benci banget bahkan sampai saling menjatuhkan dan berakhir dengan berantem di depan umum, tapi kemudian balikan lagi, karena alasan cinta?

Hwad banget yaa…

Sama nih, kaya film yang aku mau bahas barusan. Nonton film ini karena Lee Min-Ki (drama My Liberation Notes) yang main dan lead femalenya Kim Min-Hee (Film The Handmaiden). Sejujurnya agak kaget pas tahu bahwa Film Very Ordinary Couple mendapatkan banyak nominasi penghargaan film dan menang di 2 kategori, yakni 2013 (49th) BaekSang Arts Awards untuk kategori “Best Actress” dan 2013 (16th) Shanghai International Film Festival untuk kategori “Best Feature Film”.

Rasanya pasti penasaran kan ya..sekeren apa nih filmnya?
Dan masuk 4 Festival keren pada masanya, di tahun 2013. Diantaranya Shanghai International Film Festival, New York Asian Film Festival, Hawaii International Film Festival, dan Udine Far East Film (Italian Premiere).

Gimana?
Sampai sini uda merasa kalau Lee Min Ki itu another level banget yah.. karirnya dari dulu cemerlang di bidang akting. Coba kita simak review dan sinopsis Film Very Ordinary Couple yuk.. Let’s get it!

Film Korea Very Ordinary Couple (2013)

Teaser Poster Film Very Ordinary Couple

Profil Film

Judul : Very Ordinary Couple / Romance’s Temperature
(Yeonaeui Wondo/ 연애의 온도)

Director : Roh Deok
Penulis : Roh Deok

Pemeran Film Very Ordinary Couple (2013):

Lee Min-Ki sebagai Lee Dong-Hee
Kim Min-Hee sebagai Jang Young

Pemeran Pendukung Very Ordinary Couple (2013):

Ra Mi-Ran sebagai Manager Son
Choi Moo-Sung sebagai Section Chief Kim
Kim Gang-Hyun sebagai Bank employee Park
Ha Yeon-Soo sebagai Hyo-Sun

Genre : Comedy, Romance, Drama, Melodrama
Release Date : March 21, 2013
Runtime : 112 minutes

Rating : ⭐⭐/5

Sinopsis Film Very Ordinary Couple (2013)

Bercerita mengenai sepasang kekasih yang putus dalam sebuah hubungan. Sebenernya wajar banget kan ya.. kalau pacaran, trus gak cocok dan berakhir. Yang gak wajar karena mereka rekan satu kantor. Sama-sama kerja di sebuah Bank dan tentu saja, dari awal pacaran mereka memutuskan untuk sembunyi-sembunyi, agar tidak dipandang sebelah mata dengan teman kerja yang lain.

Pas putus kudunya mereka juga gak ngumbar sih, tapi karena posisinya sama-sama sedang emosi, jadilah skandal pacaran Lee Dong-Hee (Lee Min Ki) dan Jang Young (Kim Min-Hee) jadi terungkap. Mereka berantem sampek ambyar di sebuah acara makan malam kantor.

Penyebab Lee Dong-Hee dan Jang Young

Kalau dirunut kembali mengapa mereka putus, alasannya gak jelas. Yang jelas, mereka sama-sama sudah saling menjauh dan pada akhirnya minim komunikasi sehingga merenggang dan putus. Dari mulai awal mereka jadian pun sebenarnya gak ada jaim-jaimnya sama sekali, sehingga apa yang mereka bicarakan selalu apa adanya.

Masa-masa putus yang menyulitkan masing-masing

Cinta itu indah, tapi kenapa perpisahan begitu buruk?

Quote Film Very Ordinary Couple

Saking blak-blakannya, setelah putus mereka sama-sama gak bisa move on. Saling menyakiti dimanapun bertemu, saling menjelekkan dan saling cemburu jika masing-masing punya “kenalan” lawan jenis baru.

Akankah mereka sanggup melewati masa-masa sulit saat putus?

Ada Masanya Mereka Saling Mengingat Kebaikan Mantan

Baik Lee Dong-Hee maupun Jang Young sama-sama masih sayang, sebenarnya. Hingga pada suatu hari mereka sama-sama menagih apa yang sudah mereka korbankan dan keluarkan saat pacaran. Sama-sama merasa gak seneng namun pada akhirnya mereka sadar kalau mereka sudah putus dan udah selayaknya semua kembali ke tempatnya semula.

Ungkapan cinta dengan berjuta kata, tapi semua berakhir dengan satu kalimat.

Quote Film Very Ordinary Couple
Masa-masa pacaran yang bahagia

Ada satu scene saat Lee Dong-Hee demam dan meminta bantuan pada cewek yang dijadikan pacar pelarian saat putus dengan Jang Young, tidak sudi memberikan perhatian. Si cewek ini asik main sama temen-temennya, sehingga Lee Dong Hae teringat kembali dengan Jang Young yang selalu peduli padanya di saat apapun.

Bisakah mereka kembali menjadi pasangan?

Kesan Nonton Film Very Ordinary Couple (2013)

Pertama kali nonton Film Very Ordinary Couple pasti merasakan satu hal yang tidak asing. Ya, konsep, alur cerita dan penggambaran film Very Ordinary Couple ini persis dengan drama pembuatan film dokumenter yang ditampilkan pada drama Our Beloved Summer-nya Choi Woo Sik dan Kim Da Mi.

Sama-sama di shoot untuk menceritakan kembali masa-masa pacaran putus, kemudian nyambung lagi dan berakhir dengan putus lagi. Huuff~ banget memang. Tapi masa-masa ini memang harus dilewati. Bukan aku bilang untuk menikah harus melalui proses pacaran dulu yaa.. Tapi masa-masa jatuh dan harus bangun kembali dalam hidup adalah masa yang wajar terjadi.

Segalanya berbeda setelah kembali bersama.
Rasanya seperti harus saling berhati-hati, gelisah dan takut bertengkar.

Quote Film Very Ordinary Couple

Sesuatu yang mungkin dilalui oleh banyak pasangan untuk sama-sama mencari kenyamanan. Hingga akhirnya berjodoh atau tidak, itu adalah bagian dari takdir.

Lesson Learn Film Very Ordinary Couple (2013)

Belajar Menerima Pasangan Apa Adanya

Terkesan simpel yaa.. Tapi pada kenyataannya tidak semudah itu. Menerima pasangan kembali dengan segala masa lalu yang pernah dilewatinya ini sungguh tak mudah. Apalagi yang berkaitan dengan hal-hal pribadi. Dan ini yang dialami oleh Dong Hee ketika di satu sisi ia membela mantan karena “foto syur” dengan pasangan barunya terekspose, di sini lain ia juga masih sayang dengan Jang Young dan ingin melindunginya agar Jang Young tak tersakiti.

Dong Hee hanya ingin Jang Young tersenyum kembali. Namun dampaknya apa?

Saat membela Jang Young dan Dong Hee memukuli habis-habisan pasangan Jang Young yang baru, yang mana ia adalah atasan Dong Hee di Bank, maka seketika itu juga Dong Hee mendapat surat peringatan. Karena surat peringatan tak diindahkan, maka Dong Hee harus dimutasi ke jabatan yang lebih rendah.

Ternyata Cinta Tak Bisa Jika Tak Setara

Ini dilematis banget sih.. Awalnya hubungan mereka baik-baik saja. Baik Dong Hee maupun Jang Young bisa melewati masa sulit itu bersama. Namun karena bnayak hal mereka paksakan, akhirnya hubungan tak setara dari berbagai sisi ini pun kembali kandas.

Dong Hee yang kini pangkatnya lebih rendah dari Jang Young, Dong Hee yang kerjanya semakin keras bagai quda ((Dong Hee jadi tim marketing bank, tau kan.. itu yang suka ngajak-ngajakin orang buat ikutan asuransi, dkk)), Dong Hee yang menjadi gak pernah bisa marah dan cenderung menyembunyikan perasaannya.

Ending Film Very Ordinary Couple, tayang di VIU

Aah.. Rasanya memang hubungan mereka menjadi toxic relationship banget sih..

Jadi kalau sahabat lendyagassi pernah gak mengalami kejadian seperti pasangan Dong Hee – Jang Young?
Yang balikan sama mantan, tapi ternyata nikahnya bukan sama mantan. Huhu~

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

33 pemikiran pada “Very Ordinary Couple, Pasangan Putus Nyambung”

  1. Lelah juga ya putus nyambung, mending selesaikan saja sampai tuntas. Maunya gimana nih, eeaa
    Btw, ratingnya gak cukup oke ya.

    Balas
  2. Seru banget ceritanya. Jadi mereka sama-sama masih saling peduli dan suka ya ternyata. Cuma gengsi aja. Jadinya gitu deh hehe. Drakor emang ide ceritanya bagus-bagus.

    Balas
  3. Seru banget ya kalau nonton film/drama yang bertemakan percintaan kayak gini. Aku pun dulu ketika masih gadis suka nonton, waktu itu sih telenovela ya… Tak jarang selalu terhanyut dalam kisahnya dan ikutan mewek, hehe…

    Balas
  4. Alhamdulillah sih saya tuh gak pernah putus nyambung. Malahan pacaran aja enggak
    Ini nikah dulu, baru pacaran. Apalagi usia udah lebih dari cukup makanya ga ada istilah kek anak muda gitu hehehe…
    Kalau kaya di film ini wah kayanya saya gak bakalan sanggup hehehe

    Balas
  5. Cinta tak bisa kalau tak setara. Heuheu…. Begitulah adanya. Duluuuuuuuuu (etang tah aya abaraha u-na 😀 ) deket sama seseorang, tapi pendidikannya di bawahku. Langsung di-warning sama ortu. Hahaha… Tapi masih temenan saat itu. Aku pindah kosan pun dia ikut ngangkutin barang-barang. Tapi lost contact waktu akhirnya sama-sama nikah dengan orang lain. Beugh, kenapa jadi curhat gini ya. Lendy siiiiih…bikin review film ini :))

    Balas
  6. Setiap mampir kesini selalu disuguhkan sama sinopsis drama korea yg buat penasaran. Dari ulasan drakor kemarin belum rampung nih ku tonton. Ini jadi waiting list untuk ku tonton berikutnya

    Balas
    • Saya gk begitu mengikuti beragm judul film dari korea selatan, tetapi sya menjadi suka dg film2 tsb krna mengandung banyak nilai etika, pesan moral & tekad kuat seseorang.. salut dg K-Pop 👏👏

      Balas
  7. Menjaga hubungan karena takut bertengkar itu jatohnya jd ga asyik ya Cinggu… gak alami aja rasanya. Baik semisal mau berantem keluarin aja deh, jd saling tau aslinya masing2 dan masih mau nerima apa adanya gak, wkwkwk

    Balas
  8. Very ordinary couple padahal kalau di perhatikan masih saling cinta ya cuma ego Aja gàk mau mengakui… Endingnya Bersatu pasti yakkk … Mau Juga ah nonton konplik sederhana tapi bikin penasaran y

    Balas
  9. Ini tumben kak Lendy review-nya singkat banget.. eh bener gak sih? Ratingnya cuma 2 star lagi, hehe..
    Aku kalo nonton juga bakalan gemes kayaknya, putus nyambung gak jelas gitu ya?
    Jadi, perlu nonton gak nih? 😀

    Balas
  10. Gumuuush sih, ingetnya kok malah film kesayangan akoh Our Beloved Summer – My Secret Romance – DOTS (!!!) dan Go Back Couple

    putus sambung kek telponan pake whatsapp *eeeh

    btw ada gak ya yang bahas tentang FWB – friends with benefits – yang sekarang ngehits di kalangan cewek cewek milenial (amit amit) – jadi pengen tau dari sudut pandang drakor gimana ya?

    Balas
  11. Cocok lah ya kalau di kasih judul very ordinary people, karena memang nyatanya kisah nyambung putus dalam pacaran ini juga dialami banyak orang, cuma dramanya aja mungkin beda-beda.

    Eh tapi saya nggak termasuk yang begini lho ya…

    Balas
  12. Wah, kisah percintaan putus-nyambung-putus kayaknya bikin sesak napas, ga cuma pemainnya tapi penontonnya hahaha 🙂 Pacaran sama rekan sekantor yang mesti sembunyi2 akhirnya pas berantem terkuak di acara kantor itu sungguh membelalakkan mata teman2 mereka saat itu ya.

    Balas
  13. Wah ternyata film lawas yaa, aku baru tau. Lee Minki pada zamannya imut jugak yaaa wkwk
    Coba ah nanti nyari pilemnya.
    Pacaran emang agak susah kalau ma temen kantor ya, kalau gak berhasil suka akward2 gtu. Beda ceritanya kalau putus trus dah jarang ketemuan dan lbh gak bikin ovt 😀

    Balas
  14. Balikan sama mantan, tapi nikahnya bukan sama mantan? Belum pernah haha
    Aku ga pernah balikan sama mantan. Kalo udah kelar, ya udah, bye selamanya. Ga mau ulang-ulang. Harus buka lembaran baru, dan harus lebih baik hubungannya dari hub dengan mantan.

    Film lama tapi dapat sejumlah penghargaan, keren. Aktornya juga mengesankan di beberapa drama, walau aku ga ngefans 😀

    Balas
  15. Aku fokus pada aktornya..
    Ini Kim Min Hee yang Haindmaden ya?
    Lee Min Ki nih kadang lihatnya ganteng, kadang kaya B aja… haha

    Cocok ama judul, ceritanya relate banget sama kejadian-kejadian relationship sehari-hari.

    Balas
  16. Wooow filmnya cukup jadul ya hehehe, udah mau 10 tahun. Tapi cerita kaya gini sih timeless alias selalu seru untuk ditonton! Kalau putus nyambung emang melelahkan~ Semoga ga ikut lelah nonton ini juga hihi

    Balas

Tinggalkan komentar