Mr. Hong (2004) : Jawaban Kisah Cinta Drama Hometown Cha Cha Cha

Film Mr Hong (2004) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Lagi seneng-senengnya sama drama Hometown Cha Cha Cha yaa… Kisah cinta dimple couple antara Pak Hong Du Sik (diperankan oleh Kim Seon Ho) dan Yoon Hye Jin (diperankan oleh Shin Min Ah) ini ternyata bukan drama baru. Drama Hometown Cha Cha Cha adalah remake dari Film yang berjudul Mr. Hong yang tayang pada tahun 2004.

Cukup lawas yaa..

Dan ini yang membuat sulit sekali menonton versi Filmnya. Kenapa menonton versi filmnya? Hehehe… pengin tahu doonk.. seberapa mirip sama siapa tahu endingnya sama kan yaa..? Tapi, gak akan mengurangi kekagumanku sama uri dimple couple siih.. Mereka senyum aja, penonton udah melting.

Jadi, bagaimana review dan sinopsis Film Mr. Hong?
Akankah sama dengan drama Hometown Cha Cha Cha?

Film Mr Hong (2004)

Profil Film

Judul : Mr. Hong
(Eodiseonga Nugungae Museunili Saengkimyeon Teulrimeobshi Natananda Hong Banjang, Mr. Handy, Eodiseonga Nugungae Museuniri Saenggimyeon Teullimeopshi Natananda Hong Ban Jang/ 어디선가 누군가에 무슨일이 생기면 틀림없이 나타난다 홍반장)

Director : Kang Seok Beom
Penulis : Shin Jung Goo

Pemeran Utama Film Mr. Hong (2004) :

Uhm Jung Hwa as Yoon Hye Jin
Kim Joo Hyuk as Hong Doo Shik

Pemeran Pendukung Film Mr Hong (2004) :

Ki Joo Bong as Ketua Yoon (Ayah Hye Jin)
Kim Ka Yeon as Mi Seon
Kim Jin Goo as nenek

Genre : Drama, Comedy, Romance, Melodrama
Release Date : March 12, 2004
Runtime : 108 minutes
Rating : ⭐⭐/5

Sinopsis Film Mr. Hong (2004)

Seperti yang sudah aku ceritakan di atas, karena Hometown Cha Cha Cha adalah drama remake dari film Mr. Hong, maka saat menonton Mr. Hong, aku jadi sedikit mendapat spoiler ending. Kalau memang nantinya bakalan berakhir sama yaa…

Jadi di eps. 3 dan 4 kemarin kan, Pak Hong dan Hye Jin atau yang akrabnya dipanggil “chigwa” kan mabuk tuh.. Terus melihat adegan selanjutnya adalah Hye Jin bermalam di rumah Pak Hong. Kalau dari filmnya, kisah selanjutnya adalah Hye Jin menyatakan cinta niih..

Hye Jin Menyatakan Cinta

Ending Drama Hometown Cha Cha Cha. Remake Drama Korea Hometown Cha Cha Cha. Nonton Film Mr Hong 2004 sub indo

Saat Hye Jin mengatakan cinta, Pak Hong ayem aja tuh.. Malah ia tampak menolak secara halus. Hye Jin yang malu karena sudah duluan menyatakan cinta, maka ia berpura-pura bilang kalau hanya bercanda.
Hiiks~

Di sini sedih banget siih..

Hye Jin galau karena berhari-hari kudu menghindari berpapasan bertemu dengan Pak Hong. Ia selalu melamun dan melihat ke arah jendela dari klinik Dokter Giginya.

Hye Jin Memutuskan Kembali ke Seoul

Ya, sejak cintanya ditolak dan kliniknya semakin ramai, Hye Jin memutuskan untuk kembali ke Seoul dan kembali merintis membuka klinik giginya di Ibukota. Ia bahkan berpamitan dengan Pak Hong dan sekali lagi “nembak” Pak Hong. Kali ini, ia menjelaskan perasaannya dengan sejelas-jelasnya agar tidak terjadi lagi kesalahpahaman karena kebaikan Pak Hong kepadanya.

Drama Hometown Cha Cha Cha remake dari Film Mr Hong. Ending hubungan Hye Jin dan Mr Hong Du Sik. Nonton Film Mr Hong online sub indo

Ia ingin hubungan mereka lebih dari seorang teman dan bisa menjadi hubungan yang istimewa. Begitu kira-kira. Namun sayangnya, saat menjelaskan perasaannya itu, kereta api lewat, hahaha…jadi Pak Hong gak denger dan meminta Hye Jin mengulanginya lagi.

Hye Jin manyun dan berpamitan, byebye Hong banjang.

Malam Natal, Malam Keajaiban

Sekali lagi, di malam Natal, Hye Jin ingin bertemu Hong Doo Shik di sebuah pesta. Namun nyatanya, Pak Hong gak hadir mengikuti pesta Natal tersebut, karena sibuk bernyanyi di cafe milik Oh Chun-Jae, musisi yang pernah terkenal pada masanya. Kini, Pak Oh Chun-Jae sedang ke Seoul untuk melanjutkan karirnya sebagai pemusik.

Dan Hye Jin menyusul ke rumah Hong Doo Shik. Ia menemukan Pak Hong sedang mengukir kayu dalam remang-remang. Dan sekali lagi, Hye Jin meyakinkan Hong Doo Shik bahwa ia tidak bisa menjadi teman akrab Hong Doo Shik. Dan jangan panggil Hye Jin lagi kalau butuh teman minum atau teman curhat, karena ia gak akan mau.

Setelah itu, Pak Hong mengambil sebotol minuman kesukaan Hye Jin dan berkata “Maukah kau minum denganku malam ini?”

Ending Film Mr. Hong

Dengan kata-kata pamungkas Pak Hong bahwa ia mengaku selama ini bingung menyampaikan perasaannya. Ia takut kehilangan Hye Jin yang dianggapnya istimewa. Karena itu, Pak Hong mengumpulkan sedikit demi sedikit botol minuman wine kesukaan Hye Jin, dengan harapan bisa membujuk Hye Jin untuk tetap tinggal di desa Gongjin.

Uwwh~
So Sweet!

Ya, akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih setelah melewati pasag surutnya percintaan mereka.

Perbedaan Film Mr. Hong dan Drama Hometown Cha Cha Cha

Namanya film dan drama yaa..pasti ada bedanya. Kalau di film Mr. Hong, gak ada kisah Ji Sung-Hyun (diperankan oleh Lee Sang-Yi), seonbaenya Hye Jin yang menjadi fotografer profesional. Jadi murni perkembangan karakter Hye Jin dan Hong Doo Shik dengan penduduk desa Gongjin.

Kesan Menonton Film Mr. Hong

Sederhana dengan visualisasi khas film Korea zaman dulu. Kalau pernah menonton drama jadul Endless Love, Winter Sonata atau Full House, pasti bawaannya aneh melihat akting mereka yang pure dan masih alami banget. Oh iya, jangan lupa dengan film sepanjang masanya Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun (2021) yang berjudul My Sassy Girl. Vibesnya kisah cinta zaman dulu kan yaa….

Kisah cinta yang sederhana dan bersahaja. Mungkin karena konfliknya juga sederhana, sahabat lendyagassi bakalan bosen nonton film jadul begini. Oh iya, dan endingnya juga khas, kalau gak happy end ya, sad end. Gak ada yang namanya plot twist ribet bin njelimet. Hiihii~

Lesson Learn Film Mr. Hong (2004)

Komunikasi

Ya, dengan komunikasi produktof seperti Hye Jin yang dengan berani mengutarakan apa isi hatinya, maka Pak Hong pun akhirnya tergerak untuk berani mengakui perasaannya. Ini manis banget… Bukan maksa yaa… Tapi memperjelas maksud dan menarik garis yang jelas antara hubungan antara pria dan wanita dewasa.

Berani Mengakui Perasaan

Konon katanya, terapi healing yang paling hebat adalah mengakui dulu, apa yang kita rasakan. Kemudian kita perlahan menerima dan membuka hati untuk segala kemungkinan yang baru. Dengan berani mengakui ini adalah langkah awal untuk memulai hubungan baru dengan seseorang yang kita sayangi.

Dialog Ending Scene Film Mr. Hong

Nonton Film remake Hometown Cha Cha Cha, Mr. Hong, Mr. Handy sub indo dimana

Hye Jin : “Kenapa kamu menaruh kapal di bukit? Bukankah itu tampak aneh?”

Pak Hong : “Karena aku takut, ketika kapal itu aku taruh di laut, ia akan berlayar sendiri dan meninggalkanku.”

Anehnya, semua yang aku cintai pergi meninggalkanku.
Ayah, Ibu, sampai kakek yang merawatku.

Pak Hong Doo Shik, Quote Film Mr. Hong

Hye Jin : “Kini, kau tak perlu khawatir lagi, ada aku yang selalu di sisimu.”

Pak Hong : “Ya, tapi syaratnya, kau harus mendukungku.”

Hye Jin : “Mendukung apa?”

Pak Hong : “Mendukungku untuk jadi Kepala Desa ini.”

Hye Jin : “HAH… Jadi kau bukan Hong bangjang lagi doonk.. kau akan menjadi kepala desa Hong.
Rasanya akan aneh memanggilmu begitu…”

Yah, itu tadi ending Film Mr. Hong atau Mr. Handy yang tayang pada tahun 2004. Kira-kira, menurut sahabat lendyagassi akan sama gak yaa..sama ending drama Hometown Cha Cha Cha, uri dimple couple?

Mari kita saksikan sama-sama setiap malam minggu, hari Sabtu dan Minggu melalui aplikasi menonton kesayangan kita semua, Netflix.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

49 pemikiran pada “Mr. Hong (2004) : Jawaban Kisah Cinta Drama Hometown Cha Cha Cha”

  1. Hahahahah aku msh blm nonton nih hometown Cha Cha Cha. Krn memang mau nunggu tamat dulu mba, biar marathon :p.

    Tapi jujurnya ya, aku ga dapet feelnya tiap nonton film / drakor lawas. Drakor lawas yg trakhir aku tonton full house, itu juga dipaksa suami wkwkwkwk. Dan aku namatinnya lamaaaa bgt :p, walopun ternyata semakin lama EPs nya makin seru. Tapi tetep aja di awal itu kayak ga mood.

    Makanya aku jrg sih nonton yg lawas 😀 . Ini aja aku akhirnya nyerah nonton Jewel in the palace. Mana EPs nya puanjaaaaang banget gitu wkwkwkwkwj

    Balas
  2. Nonton versi filmnya di mana sih, Teh?
    VIU ga ada, Netflix ya?
    Kalo di YouTube cuma tau cuplikannya doang.

    Yaa berharap Homcha hepi ending seperti filmnya, dengan alur yang bagus dan banyak plot twist, gitu.

    Bisa kali dibalik: yang nembak duluan Hong Banjang aja, kan doi naksir dari awal tuh. Ditambah triangle love tapi yang manis aja, gitu. Jangan nyesek, kacian sekenlid male-nya. *Lah, kok ngatur 😀

    Kalau diliat dari tren-nya sih Homcha diminati banget. Penyeimbang drama2 dark di awal tahun nih 😉

    Boleh banget diikuti oleh yang lain: remake film lawas ke drama agar semakin diperbanyak. Kalo sekarang kan musimnya dari Webtoon yak. Padahal film2 jadul bisa banget tuh dirombak biar everlasting, gitu

    Balas
  3. Makasih ya mbak lend, udah direview-in teus dijentrengin endingnya. Aku legaaaa…
    Maklum pecinta happy ending garis keras, hehe.
    Btw mbak Lend sudah nonton yg judulnya high Class belum, mnurut mbak lendy gmn? Worth it nggak ya untuk diikutin.

    Balas
  4. Aku juga lagi ngikutin nih seriesnya Hometown ChaChaCha ini. Awalnya nyebelin ya jd si Pak Hong itu, tapi lama2 ke belakang² gak sih.
    Dan aku baru tahu ini kalau remake dari film Mr. Hong. Blm pernah nonton sih filmya.
    Sayangnya si Hometown inu alurnya kadang suka ada part atau scene yang memboringkan atau malahan ada yang gak perlu ya, seperti suka ada percakapan² yang gak penting² gitu deh. Kadang aku suka skip² filmya 🙂

    Balas
  5. Hihi kayaknya konfliknya masih sederhana gitu yaa.. kalau aku yg awam drakor ini boleh ikutan nebak, kayaknya yg Cha Cha Cha akan lebih menarik endingnya. Dibikin ngetwist atau gimana lah. Gak asyik dong kalau endingnya mirip Mr. Hong 🙂

    Balas
  6. Aku baru nonton sampai ep.4 nih. Alhamdulillah sih yang jadi Hong Du Sik itu si good boy Kim Seon Ho. Senyumnya manis banget. Suka deh sama adegan ngembaliin sepatunya Hye Jin. Semoga endingnya happy ya. Tapi kayaknya musti nyiapin sapu tangan nih.

    Balas
  7. Jarang sih ya cewek yang duluan menyatakan perasaannya. Tiap kultur di masing-masing daerah beda, hal ini berpengaruh sekali dengan gaya berkomunikasi seseorang juga, termasuk saat mengutarakan perasaan gini.
    Pak Hong nih cowok tapi enggak thas thes ya klo kata orang Jawa hehehee… mbokya bilang cinta duluan ngapah.

    Balas
  8. Wah Lendy nemu ajaaa kalau drama ini remake dan langsung diulas juga filmnya ya, aku tuh suka settingnya kota pantai begini menarik banget.. Masuk list dulu deh drama ini…

    Balas
  9. Sekarang belum move on dari drama Turki mb, lama banget nih ngga balik ke drakor kayanya bisa masuk list nih Mr Hong remake Hometown cha cha cha ini sabar nunggu giliran yaa drakor heheheh.

    Balas
  10. Baru tahu aku loh mbak kalau hometown cha-cha-cha ini remakenya mr.Hong. Sudah sering sih liat poster film mr.hong ini tapi entahlah belum tertarik buat nonton. ternyata oh ternyata seru juga jalan ceritanya ya.

    Balas
  11. Sejujurnya, saya lebih suka nonton versi filmnya. Soalnya saya tak sabaran mau melihat endingnya. Ini ciri-ciri penonton tak sabaran ahahaha.
    Drama seri itu membutuhkan kesabaran dan ingatan yang kuat, sementara saya suka lupa. Episode pertama ceritanya tentang apa yah makanya butuh nonton lagi episode sebelumnya sebelum lanjut. Ribet kan sayanya?

    Balas
  12. uri dimple couple , senyumnya aja dah bikin melting hati kita…hua
    Film yang di remake ke drama gini beberapa endingnya memang ga sama.
    Biar ada yang baru bagi penontonnya
    Hm, jadi kira-kira sama enggak Mr. Hong dengan Hometown Cha cha Cha

    Balas
  13. Kalau film diremake jadi drama pasti ada cerita dan karakter yang ditambah ya, Mbak. Abis baca resensi film Mr Hong jadi makin yakin mau nonton drakornya nih. Apalagi banyak spoiler di mana-mana. Haruskan saya nonton ini dulu atau Hospital Playlist dulu?

    Balas
  14. Kalau saya lebih suka nonton filmnya deh kayaknya. Soalnya kalau drama biasanya banyak tambahan sana sini, bener gak mbak? Ceritanya cukup bikin baper nih, karena saya juga suka genre romamce kayak gini.

    Balas
  15. Sampe sini karena kepo tentang 3 taun hong banjang yang jd misteri Gongjin dan ternyata di filmnya pun samaa ada rahasia tntg itu, stlh nonton filmnya ((walaupun di skip2)) blm nemu alasannya. Disitunya emang ga dijelasin apa keskip betulan sama aku ya kak? Mohon pencerahannya😂

    Balas
  16. Sampe sini karena kepo tentang 3/5 taun hong banjang yang jd misteri Gongjin dan ternyata di filmnya pun samaa ada rahasia tntg itu, stlh nonton filmnya ((walaupun di skip2)) blm nemu alasannya. Disitunya emang ga dijelasin apa keskip betulan sama aku ya kak? Mohon pencerahannya😂

    Balas

Tinggalkan komentar