Ragam Music Video NCT Dream, Mana yang Paling NCTzen Suka?

Ragam Music Video (MV) NCT Dream – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Gak sabar banget karena barusan liat teaser mengenai 2nd Album Repackage dari NCT Dream yang kabarnya akan launching 30 Mei 2022. Haduuh, dag-dig-dug… Sebagai Dreamstan, dari semua koleksi Kihno yang ku punya, aku paling sayang sama Kihno “Hello Future“. Semua tracklist-nya aku banget!

Sekarang dari 2nd Album NCT Dream Glimo alias “Glitch Mode”, akupun uda berharap bisa meminang Album Kihno-nya karena kemarin sengaja gak beli Glimo versi photobook atau digipack version. Setiap hari memang kerjaannya dengerin lagu NCT via youtube dan melihat berbagai macam versi music video yang beredar.

Dari ke semua music video atau MV, kira-kira sahabat lendyagassi paling suka sama yang mana nih?
Let’s check this out~

Macam-macam Music Video yang Ditampilkan NCT DREAM

Versi Official Audio

Versi ini biasanya release berbarengan dengan MV lagu pertama di album yang diluncurkan. Suaranya clear banget hanya saja tidak ada video-nya. Hanya audio dan bisa didengarkan di youtube musik, kalau sahabat berlangganan.

Versi official audio NCT Dream

Kalau sahabat lendyagassi belum ikutan PO Album, bisa banget dengerin versi official audio di official channel NCT Dream. Karena bakalan release semua lagu di album versi CD atau versi audio digitalnya.

Versi Music Video

Ini yang paling dinanti sih yaa.. Bagi comeback-nya sebuah idol, pasti melihat MV-nya adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Selain menggambarkan bagaimana penggambaran sebuah lagu dengan paduan scene cerita, koreografi dance yang keren dan properti yang mendukung.

MV Glitch Mode, NCT DREAM

Seolah bercerita, sebuah MV memang memiliki kekuatan akting dari sang penyanyi. Menggambarkan secara eksplisit bagaimana sebuah lirik lagu yang mereka nyanyikan. Penyuka visual garis keras seperti anak generasi alpha ((eh, aku juga diink)), bersi MV ini akan sangat membantu memahami maksud dari sebuah lagu yang NCT DREAM bawakan, meski berbahasa Korea.

Versi Mnet Stage

Mnet atau Musik Network adalah sebuah channel musik ternama di Korea. Channel MNet TV ini berbayar (kalau versi lengkapnya, tapi bisa ditonton di youtube channel Mnet Kpop untuk cuplikan beberapa program musik andalannya) dan satu divisi dengan CJ Group, tau donk..anak drakorian kalau beberapa film diproduksi sama perusahaan besar ini. Ternyata usahanya di dunia hiburan gak hanya film dan musik loo.. Tapi juga ada pangan, bioteknologi, farmasi dan yang mengejutkan, sebelum tahun 1990, CJ Group jugalah yang memproduksi brand sebuah telepon genggam ternama asal Korea yang saat ini mungkin sahabat lendyagassi gunakan.

Dan Mnet juga memproduksi beberapa program hiburan seperti M Countdown dan live performances dalam hal pencarian bakat (survival show) seperti Superstar K, Show Me The Money, Unpretty Rapstar, Produce 101 series, High School Rapper, Queendom, Road to Kingdom, Kingdom dan Girls Planet 999.

Berikut ini lagu NCT Dream versi MNet Stage yang selalu ter-NIAT.

NCT Dream Versi Studio MNet

Mereka di sini nyanyi live ya.. dan dibuatkan khusus studio yang cantik begini, karena lagu “Never Goodbye” belum ada versi MV resmi dari agensi. Jadi fans sangat senang sekali kalau penampilan NCT Dream dibuatkan special stage yang cantik, bahkan ada narasi rasi bintang yang saling menghubungkan antar tanggal ulang tahun masing-masing member NCT Dream.

Thank you, MNet.

Baca juga:

Aktivitas NCT Dream Jelang Comeback Album
Lagu “Love Theory” Taeyong feat. Wonstein

Versi Choom Studio

Versi Studio Choom ini salah satu versi yang paling paling aku tunggu banget karena kualitas pencahayaan dan koreografi sebuah boygroup atau girlgroup jadi semakin fokus. Plus ada versi masing-masing fokus member. Kalau NCT Dream ya.. Versi Mark, Jeno, Jaemin, Haechan, Renjun, Chenle dan Jisung Focus.

NCT Dream Versi Choom Studio

Dramatisasi menggunakan cahaya ditambah ada bonus fokus masing-masing member dengan video un-cut dan wawancara behind the stage, ini bikin makin cinta sama channel Studio Choom. Jadi memang kalau melihat behind the stage-nya, mereka gak pernah shoot untuk satu kali jadi. Ada proses yang dijalani dan dipotong-potong per scene lalu dijadikan satu sehingga fans menonton dalam versi terbaik.

Oh ya, gak semua idol diundang ke studio choom loo.. Ada beberapa kemungkinan yaa, mungkin idolnya gak bikin appoinment dengan Studio Choom saking sibuknya jadwal atau memang belum aja.. Hehehe, gak membantu yaah?!

Studio Choom baru dibentuk pada 24 Oktober 2018, sehingga masih banyak yang belum di explore dan mungkin ke depannya akan lebih banyak lagi aktivitas yang bisa dilakukan di studio cantik ini.

Versi Radio

Beberapa kali NCT Dream saat promote album pasti datang kalau diundang ke radio, seperti radio SBS CoolFM, MBC Radio, hingga Radio Haera (Haechan’s Radio, Radio salah satu member NCT juga ^^)). Biasanya saat wawancara, ada kalanya mereka diminta buat main games dan perform live bahkan sambil menari di studio radio.

Kebayang donk.. Dengan gerakan aktif mereka yang sampai ada pemberitaan struktur gedung SM berguncang karena dance NCT Dream yang sangat on fire, dilakukan di sebuah studio radio yang terkenal mungil. Tapi mereka pinter banget adaptasinya. Meski ruangannya mungil, Mark, dkk bisa melakukannya dengan baik.

NCT Dream Perform on SBS Radio

Versi Live Clip

Ini cita-cita NCT Dream ketika promote album sih.. Mereka gakkan pelit menampilkan performance mereka dalam berbagai bentuk music video dan semua tracklist di album mereka. Iya, semua tracklist loo..

Live Clip Rewind NCT Dream

Dan dari pengalaman kemarin menonton Dream Stage Concert ((yang hanya 30 menit dan belum aku tulis, huhu)), mereka memang selalu menampilkan perform terbaik dan menampilkan juga beberapa lagu legend yang telah mereka nyanyikan dari sejak debut pertama di 25 Agustus 2016.

Seru kan ya.. mengikuti aktivitas para member NCT yang rasanya tiada hari tanpa konten mereka. Adaaa aja yang baru. karena di paruh waktu pertama tahun 2022 ini NCT Dream kebagian promote album kedua mereka, Glitch Mode, maka akhir-akhir ini tentu konten NCT channel dipenuhi dengan NCT Dream. Meski ada beberapa anggota juga yang sedang melakukan aktivitas dan semuanya schedule NCT terangkum dalam NCT News yang tayang setiap awal bulan.

Adakah yang sahabat lendyagassi nanti-nantikan dari NCT?
Simak terus informasi terbaru mengenai NCT di blog lendyagassi yaa..

Yo DREAM – Jjeoreo juja, fighting!
쩔어주자 파이팅!
(Yo DREAM – Mari kita lakukan yang terbaik hari ini)

With love,

Spread the love

14 pemikiran pada “Ragam Music Video NCT Dream, Mana yang Paling NCTzen Suka?”

  1. Perdana aku “kenal” NCT dari tulisan ini. Dan langsung cobain denger yang Glitch Mode. Suka sama konsep video musiknya yang ingetin aku sama BTS hehe (eh biasanya penggemar satu boyband gak suka dibanding-bandingin sama boyband lain ya? haha maaf).

    Anggota boyband gini biasanya jg akan mengepakkan sayap ke drakor ya. Apakah member NCT udah ada yang kayak gitu?

    Balas
    • Gak apa-apa, kak..
      membandingkan sesama Kpop asalkan tidak judgement, karena semua punya fanbase memiliki warnanya masing-masing. Dan kalau mau lebih spesifik, karena NCT ini anak-anak gen 4 dan BTS anak-anak gen 3, jadi membandingkan bisa sesama gen ((generasi, red)).
      Hihi…agak ribet yaah… Ini yang seru kalo ngobrolin Kpop.

      Yang main drama dari member NCT DREAM ada Jaemin.
      Nanti kapan-kapan aku tulis dramanya yaa.. Hehhe…

      Kalo di NCT 127 ada Jaehyun, Yuta sama Doyoung (adeknya Gong Myung, aktor juga).

      Balas
  2. Dari ke enam versi music video NCT yang disebutkan di atas saya paling suka yang versi radio sama live clip. Soalnya keduanya terkesan lebih natural. Btw ini kali pertama saya denger lagu Kpop dari NCT. Dan kalo disuruh milih antara Kpop dan drakor. saya lebih pilih drakor aja deh kayaknya hehe.

    Balas
  3. musiknya bagus-bagus semua Kak, jadi bingung sendiri nih ya menikmatinya, yang versi music videonya cakep deh tapi yang Mnet Stage juga oke nih.
    saya gak ngerti music-music Korea sih tapi cukup menikmati nih musiknya 🙂

    Balas
  4. Wattta, meski mbaca pelan-pelan, agak susah paham dengan konten kali ini.
    MNet ini, kalo ndak salah yg pernah ngajal duet Rossa kah? Cuma lupa partner duetnya siapa.
    Maaf, jadi susah ninggalin komen yang sesuai. Asli gak terlalu paham ttg NCT. Cuma mampu ingat random beberapa grup terkenal macam BTS, SNSD, Black Pink (ofkross :D) , rrr, kayaknya itu doang *tutupmuka

    Balas
  5. Woww
    Meski bukan penggemar K-Pop, aku tuh juga suka lho KLO lihat MV nya
    Pada keren keren
    Apalagi MV NCT ini
    Hmm, mana ya yang paling disuka? Bingung milihnya

    Balas
  6. Sering muncul nih MV nya NCT kalau pas iklan di YT. Eh jadi sekarang iklan-iklan di YT tuh sering diisi sama MV ya. Kalau aku sih enjoy aja sama MV nya NCT seumpama pas nongol ya, daripada MV nya penyanyi India ٩( ᐛ )( ᐖ )۶

    Balas
  7. Aku benernya bukan penggema kpop, tpo suka liay di fyp tiktok hehe so di atara ke enam versi music NCT yang ada di atas aku paling suka yang versi live clip hehe

    Balas
  8. Kalau blogwalking di blog mbak Lendy saya selalu keki, bahas per-korea-an sementara saya tak tau apa-apa tentang itu haha 🙏🏻😆.
    Tapi diem-diem saya browsing dan dengerin lagunya. Ngga menutup kemungkinan mendadak saya ikutan ngedance wakakak. Thanks buat mbak Lendy 🙏🏻

    Balas
  9. kalau mampir ke sini banyak banget info mengenai KPOP aku sendiri enggak banyak tahu soal NCT DREAM tapi baca ini jadi kepo. Aku juga selintas sih baca perjuangan anak KPOP yang akhirnya bisa debut. Ternyata sesulit itu ya aturan di Korea.

    Balas
  10. Suka kabeh eonny. Ga bisa pilih kalo NCT Dream mah. Ditonton smua lah. Tapi yang penting ya dengerin smua lagunya pas lagi beraktivitas. Kalo lagi butuh mood tinggi ya dengerin yang upbeat. Kalo lagi mellow ya cari yang selow.

    Jadi pgn nonton konsernya sebentar lagi euyyy.

    Balas
  11. Aku tuh ya, selalu kagum dengan tarian dan nyanyian oleh grup K-Pop. Tapi gak pernah hafal sama orang-orang nya. Hehehe dulu suka SuJu, sekarang aku gak kenal lagi. Paling ya familiar sama namanya, NCT, dan yang lain tapi susah banget ngebedain satu-satu orangnya

    Balas

Tinggalkan komentar