Remember, Dendam Lee Sung-Min Menyeret Nam Joo-Hyuk Celaka

Review Sinopsis Film Korea Remember (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Tau banget kan ya.. Yang namanya dendam itu gak baik dan bisa jadi api yang kita sulut untuk mencelakakan orang lain, justru mencelakai diri kita sendiri?

“Saat kamu memulai perjalanan balas dendam, mulailah dengan menggali dua kuburan: satu untuk musuhmu, dan satu untuk dirimu sendiri.” ━ Jodi Picoult

Ya, seperti itulah yang namanya dendam.

Tapi, di kisah film kolaborasi apik antara aktor senior Lee Sung-Min dan Nam Joo-Hyuk oppa ini meninggalkan kesan yang luar biasa mengenai dendam. Apakah dendam harus selalu dibayar sesuai dengan pelakuan sang pelaku terhadap korban?

Baca juga:
5 Drama yang Melambungkan Nama Nam Joo-Hyuk

Simak review dan sinopsis Film Remember (2022) berikut ini..
Let’s get it~

Film Korea Remember (2022)

Review Ending Remember Nam Joo Hyuk
Remember korean movie

Profil Film

Judul : Remember
(Limembeo/ 리멤버)

Director : Lee Il-Hyeong
Penulis Film : Lee Il-Hyeong

Pemeran Utama Film Remember (2022) :

Lee Sung-Min sebagai Pil-Ju (Freddy)
Nam Joo-Hyuk sebagai In-Kyu (Jason)

Pemeran Pendukung Film Remember (2022) :

Jeong Man-Sik – Detective Kang Young-Sik
Park Geun-Hyung – Kim Chi-Duk
Song Young-Chang
Ha Young-Jin – bodyguard
Kim Woo-Jin – Hisashi (young)
Jeong Ye-Seo – girl

Genre : Action, Thriller, Historical
Release Date : October 26, 2022
Runtime : 128 minutes

Rating: 3/5

Sinopsis Remember

Film Remember ini gak hanya menyajikan kisah perjalanan Pak Pil-Ju (Lee Sung-Min) yang ingin balas dendam karena anggota keluarganya habis saat invasi Jepang ke Manchuria. Waktu itu, pada tahun 1931, keluarga Pak Pil-Ju mengalami yang namanya dijajah Jepang dan dengan sukarela membantu dari sisi Korea.

Oh ya, tau kan kalau Jepang mendekati Korea sama kaya Jepang mendekati Indonesia?
Pakai Gerakan tiga A, yakni Jepang pelindung Asia, jepang Pemimpin Asia dan Jepang cahaya Asia.

Nah, karena pakai cara yang halus begini, dengan sukarela keluarga Pak Pil-Ju mengikuti apa yang diminta oleh atasan (tentara) Korea pada saat itu. Namun nahas, karena satu per-satu keluarganya malah meninggal. Dari kejadian ini, Pak Pil-Ju yang masih selamat dan hidup hingga kini, tahun 2022, di usianya yang senja, ia ingin membalas dendam pada tentara Korea pro-Jepang kala itu.

Sinopsis Remember 2022 Korean Movie
Lee Sung Min sebagai tentara veteran Korea

Bagaimana rencana Pak Pil-Ju ini?
Berjalan sesuai dengan keinginannya kah?

Karakter Lee Sung Min sebagai Tentara Kwantung, Pil-Ju

Pak Pil-Ju, di tahun 2022 kini bekerja di sebuah restoran sebagai salah satu pelayan senior. Ia terkenal sebagai Kakek yang giat bekerja, meski tanggal merah seperti Christmas Day. Dan Pak Pil-Ju bertema akrab dengan pelayan junior yang bernama In-Kyu (Nam Joo-Hyuk). Bahkan, mereka saling memiliki nama panggilan yang unik, Freddy VS Jason.

Yang Freddy adalah Pak Pil-Ju dan Jason adalah In-Kyu.
Mereka punya salam kalo ketemu, kek bestie di drama Extraordinary Attorney Woo gitu lo.. saking akrabnya.

ending explanation Remember 리멤버 2022
tepuk Freddy vs. Jason

Namun sebenarnya, gak ada yang bener-bener tau latar belakang Pak Pil-Ju. Semua karyawan di restoran tersebut hanya tau bahwa Pak Pil-Ju memiliki seorang istri yang baru saja meninggal. Dan setelah istrinya meninggal inilah, Pak Pil-Ju mulai mengajukan diri untuk resign dari pekerjaannya.

Semua orang tentu sedih ya..
Ini pertanda kalau Pak Pil-Ju memang sosok yang baik sih ya.. Di saat kepergiannya, banyak orang yang menyayangkan dan bertanyea-tanyea.. “Kenapa harus banget resign, Pak?”

Dan ternyata..
Inilah alasan yang sebenarnya!

Ingatannya Tidak Akan Lama Lagi

Ya, selain usianya yang menua, penyakit pun sudah mengancam tubuhnya. Dari mulai alzheimer hingga tumor otak dan rapuhnya tubuh yang dulunya adalah seorang tentara kwantung. Kalau yang sahabat lendyagassi googling, tentara kwantung ini sempat berjaya mengalahkan pasukan Uni Soviet pada perang dunia ke 2 dan menduduki posisi strategis di Asia.

Sebegitu kuatnya, uda kebayang yaa..
Jadi karena fisiknya masih tegap, Pak Pil-Ju memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan balas dendam dengan cara membunuh semua orang-orang di masa lalunya yang menghabisi keluarganya.

Review Film Korea Remember 2022
Pak Pil-Ju bikin tatto di tangannya agar tidak lupa

Mencegah lupa karena demensia yang menggerogoti sisa ingatannya, maka Pak Pil-Ju mengukir nama-nama orang yang ingin ia bunuh di tangan kirinya. Ada 5 orang sehingga semua terukir sempurna. Dan dengan riset yang mendalam, setiap korban sudah di setting dieksekusi dengan cara apa.

Untuk memuluskan rencananya, ia membutuhkan bantuan.
Yak, syapa lagi kalo bukan nak In-Kyu, sahabatnya yang polos dan baik hati.

Karakter Nam Joo-Hyuk sebagai In-Kyu, Seorang Pemuda Polos nan Baik Hati

Memangnya Nam Joo Hyuk paling oke meranin jadi pemuda yang polos nan baik hati seperti karakter In-Kyu gini.. Doi berasal dari keluarga misqueen dan punya banyak utang untuk mengobati sang Ayah. Sebelum ia tahu siapa identitas Pak Pil-Ju, In-Kyu dengan senang hati menolong menjadi driver bagi Pak Pil-Ju kemana pun Pak Pil-Ju pergi. Apalagi nyetir mobil sport mahal, porsche gitulooo…

((inget porsche, inget NCT 127, 2 Baddies 2 Baddies 1 Porsche 🏎)) – The 4th full-length NCT 127 album ‘질주 (2 Baddies)’

Nonton Remember Nam Joo Hyuk
Film Remember Nam Joo Hyuk, driving a porsche

Tujuan pertama adalah Sungsin Medical Centre di Kawasan Gangnam. Pesan Pak Pil-Ju cuman “Jemput aku setelah aku menghubungimu. Karena aku akan menemui teman lama, jadi akan membutuhkan waktu yang lama. Jangan pernah menjemputku di dalam rumah sakit.”

Nah, uda dikasih warning kan yaa.. sama Pak Pil-Ju.

Cuma saking bestie-nya nih.. Akhirnya setelah 5 jam nunggu di warnet gaming, In-Kyu gasabar jadi jemput ke dalam rumah sakit. Dan di saat yang bersamaan, Pak Pil-Ju akan melancarkan aksi pembunuhan pertamanya yang juga pasien di salah satu kamar VVIP rumah sakit tersebut.

Karena In-Kyu gak tau rencana Pak Pil-Ju, dikira Pak Pil-Ju yang butuh berobat, sehingga sosok In-Kyu tertangkap kamera CCTV. Akhirnya kasus jadi rumit karena pembuuhan pertama ini berhasil dan sosok In-Kyu yang jadi sasaran tersangka. Dari gerak-gerik hingga pakaiannya memang tampak mencurigakan banget siih..

Jadi akankah Pak Pil-Ju terus melakukan aksi balas dendamnya dengan mengorbankan In-Kyu yang udah baik banget nolongin Pak Pil-Ju?

Kesan Nonton Film Remember (2022)

Serem sih ya..
Karena yang jahat adalah kakek-kakek usia senja. Agaknya kejahatan memang gak memandang usia, tapi kalo uda kakek-kakek rasanya agak gimanaaa gitu. Apalagi adegan langsung tembak kepala nih bikin akfdslkvs banget!

Remember Nam Joo Hyuk, Lee Sung Min
Pak Han Pil Ju dengan pistol kuno-nya.

Tapi kalau dari sisi Pak Pil Ju, bisa jadi inilah satu-satunya jalan karena masa lalu yang ia lewati gak mudah. Dari mulai kehilangan satu per-satu keluarganya dan yang paling merinding adalah yang merenggut teman seperjuangannya sendiri, yakni sama-sama tentara orang Korea.

Tidak logis membicarakan keadilan ketika seseorang tidak dapat melindungi keluarganya.

Quote Film Remember, 2022

Ending Film Remember

Ending Review Remember 2022
Remember Nam Joo Hyuk

Tidak ada masa depan bagi orang yang terjebak di masa lalu.

Quote Film Remember, 2022

Pada akhirnya, kita semua harus mempertanggung jawabkan setiap perbuatan yang kita lakukan. Kalau keadilan itu gak didapat di dunia, pastilah akan diadili di akhirat.

Dan sebagai spoilernya, dari kelima target pembunuhan Pak Pil-Ju, orang kelimanya adalah dirinya sendiri. Namun, ia tidak jadi harakiri alias bunuh diri karena diselamatkan oleh In-Kyu. Ending scene ini mengharukan banget sih.. Gimana bisa seorang yang asing (bukan keluarga) tapi bisa sangat mewarnai kehidupan seseorang.

Ini lo.. pentingnya seorang sahabat yang baik.
Saling mengingatkan dengan cara yang baik pula..

Keserakahan akan membawa beban.

Quote Film Remember, 2022

Trailer Film Remember (2022)

Cast Remember korean movie : Lee Sung-Min, Nam Joo-Hyuk

Jangan asal meminta bantuan ya, chingu..
Terlebih bantuan untuk berbuat kriminal.

Dan yang lebih terpenting lagi adalah seperti kata In-Kyu;

Berhenti meminta orang lain untuk melakukan hal yang mereka tidak mampu lakukan.

Quote Film Remember, 2022

Kadang, ada hal yang memang tidak bisa ditolerir ya.. dalam hidup ini.
Tapi akankah kita puas setelah menghabisi nyawa seseorang?

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

52 pemikiran pada “Remember, Dendam Lee Sung-Min Menyeret Nam Joo-Hyuk Celaka”

  1. pas membaca kalimat, saat mulai melakukan balas dendam, siapkan dua kuburan, satu untuk musuhmu dan satu untuk dirimu. Dan memang upaya balas dendam seperti itu ya, Mbak. Dan walaupun sudah membunuh musuh, tapi dendam itu tidak akan segera tuntas dan terbayar, karena hanya jasad musuh yang didapat. tapi dendam itu akan tetap ada sepanjang hidup. Tapi saya penasaran nih, dengan alurnya, Mbak. Pasti alur maju terus. Apalagi ini movie, jadi sekali nonton.

    Balas
  2. Pak Pil-ju sebegitunya ya merencanakan. Deuh. Sesuatu tayangan 2 jam lebih 8 menit ini dan memicu ketegangan juga sih ya sekaligus. Siip bisa nih jadi rekomen

    Balas
  3. Aku jadi tahu juga nih baca ini tentang tentara Kwantung. Urusan dendam itu emang ngeri ya kadang nggak ada ujungnya ya kak…trims ya buat ulasannya yg selalu jadi rekomendasi pencinta drakor dan film2 lainnya nih

    Balas
  4. Rasa dendam berkepanjangan bukan hanya merugikan orang lain, namun bisa saja menyelakai diri sendiri. Suka banget dengan quote dari drakor ini. Kita memang tidak boleh memaksakan sesuatu kepada orang lain yang memang tidak mampu melakukannya. Dan kadang kebaikan itu justru datang dari seseorang yang tidak kita kenal sebelumnya. Kereen banget deh drakor ini, layak ditonton.

    Balas
  5. Seru dan bikin penasaran ini. Hasil reviewnya beneran runut dan detail.
    Btw saya jadi fokus ke quote:
    Berhenti meminta orang lain untuk melakukan hal yang mereka tidak mampu lakukan.

    Serasa tersindir soalnya. Hehehe!

    Balas
  6. yaaah udah dikasihtau endingnya
    tapi tetep penasaran gimana proses ketemu calon korban satu-persatu
    hari tua sebaiknya makin mendekat ke Tuhan
    ga enak banget hidup dalam dendam.

    Balas
  7. makasih rekomendasi film korea nya mba lendy. serem sih ya film tentang pembunuhan karena balas dendam tapi serunya jadi memacu adrenalin bikin penasaran..dan pastinya harus bisa mengambil hikmah dr setiap tontonan

    Balas
  8. Bisa banget dijadikan rekomendasi untuk nonton nanti deh. Film Korea itu ternyata banyak juga yang punya cerita menarik bukan cuma sekedar romantisan aja ya. Kayaknya bakalan seru ditonton saat liburan akhir tahun nih berhubung gak ada jadwal berpergian.

    Balas
  9. banyak banget rekomendasi film dengan thriller genre yaa, pada ber”damage” semua lagi pemain-pemainnya. Seru sekali ceritanya

    Balas
  10. Duhh aku jadi kasian dengan In-Kyu. Udahlah Pak Pil-Ju. Nggak ada gunanya juga balas dendam. Semua sudah berlalu. Jangan korbankan In-Kyu yang polos dan udah baik banget sama mu donk Pak. Hiks

    Balas
  11. Duhh aku jadi kasian dengan In-Kyu. Udahlah Pak Pil-Ju. Nggak ada gunanya juga balas dendam. Semua sudah berlalu. Jangan korbankan In-Kyu yang polos dan udah baik banget sama mu donk Pak. Hiks

    Malah baper. Hehe

    Balas
  12. Kalau inget Korea sempet dijajah Jepang juga, aku jadi inget film yang the last princess. Tapi asli setuju serem juga kalau kakek2 dengan penyakit demesia masih pengen balas dendam sampai ngukir nama-nama yang mau dibunuh di tangannya. Jadi pensaran pengen nonton sendiri

    Balas
  13. Wah, di sini Nam Jo Yuk tampil beda ya, menurutku kelihatan lebih fresh dan muda lhoh. Btw, kupikir ini tadi drakor Remember, ternyata film Remember. Kira-kira mengandung bawang ngga ya…

    Balas
  14. Pembalasan dendam yang terencana dengan baik, karena dilakukan veteran tentara yang biasa taktis. Lha kok target terakhir adalah dirinya sendiri. Tapi akhirnya selamat ya, niat bunuh diri berhasil digagalkan sahabat mudanya

    Balas
  15. Pembalasan dendam yang terencana dengan baik, karena dilakukan veteran tentara yang biasa taktis. Lha kok target terakhir adalah dirinya sendiri. Tapi akhirnya selamat ya, niat bunuh diri berhasil digagalkan sahabat mudanya, In Kyu

    Balas
  16. Wuih seru banget ya film nya … Alurnya walau tidak terlalu spesial, tapi endingnya luar biasa, bisa bikin kita merenung tentang arti kehidupan…
    Yang begini ini jadi masuk ke wish list aku mbak… Keren banget ini

    Balas
  17. Kayanya seru nih film bergenre action, thriller begini. Dendam kesumat memang pada akhirnya akan merugikan kedua belah pihak, cuman kalau di Drakor ini selalu aja menarik ditonton. Seru aja gitu, suka penasaran sampai ending

    Balas
  18. Dendam memang sesuatu yang nantinya bisa menghabisi diri kita. Anggap saja dendam Pak Pil-Ju kelar dengan membunuh mereka. Tapi apakah nggak menjadi beban dalam dirinya. Mungkin karena itu dia memutuskan bunuh diri kali ya.

    Balas
  19. Gini nih… pas banget agak ngeri-ngeri sedap kalo nonton action thriller tapi kepo penasaran pengen beresin dapet spiiler endingnya hahaha…

    Tinggal nyari tgl buat maraton nontonnya hehe

    Balas
  20. Ngeri-ngeri sedap yaaaa nonton film ini, apalagi melibatkan tiga negara (Korea, Jepang, China) yang ounya catatan sejarah yang banyak merahnya. Bahkan sampai hari ini masih banyak dendam belum tuntas di antara ketiganya. Seruuuuu, pengen nonton.

    Balas
  21. Aku udh nontoooon 😍😍😍. Berdua suami, dan sukaaa sih. Tumben pak suami malah lebih tau duluan movie ini.

    Tapi aku salut sih Lee sung min bisa kliatan tua bangetttt di sini. Aktingnya memang jempolan sih yaaa. Aku pertama kali suka dia setelah nonton Drakor Misaeng mba. Suka liat karakter bos kayak dia, galak2 tapi perhatian

    Balas
  22. What’s Going down i’m new to this, I stumbled upon this I have discovered It positively useful and it has helped me out loads.
    I hope to give a contribution & assist other users like its aided me.
    Good job.

    Balas
  23. Interesting blog! Is your theme custom made or did you download it
    from somewhere? A design like yours with a few simple tweeks would really make my blog shine.
    Please let me know where you got your design. Bless you

    Balas

Tinggalkan komentar