Soundtrack #1 Han So Hee dan Park Hyung Sik, Sahabat Rasa Pacar

Drama Korea Soundtrack #1 (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Bagaimana rasanya memiliki sahabat selama 19 tahun?
Persahabatan tentu dibangun dengan kepercayaan dan kecocokan kepribadian hingga bisa bertahan begitu lamanya yaa… Tapi, apakah persahabatan antara laki-laki dan perempuan bisa dibangun tanpa perasaan apapun?

Banyak sih yaa…contoh drama Korea yang dari temen jadi demen. Kaya drama Reply the Series, Fight For My Way, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, dan kapan-kapan aku bikin listingnya yaa…hehhe.. Dan kisah klasik ini gak hanya berlaku di Korea loo.. Bahkan di Indonesia ada pasangan legend Ditto Percussion dan Ayudia bing Slamet. Dan aku yakin, masih banyak lagi yang mengalami dilematis naksir sahabat sendiri selain mereka yang kisahnya diangkat ke layar lebar berdasarkan buku “Teman Tapi Menikah”.

Baca Juga:
5 Drama yang Melambungkan Nama Aktor Nam Joo Hyuk

Lalu, bagaimana kisah drama Korea Soundtrack #1?
Siapa yang naksir duluan dan siapa yang ngaku duluan nih?
Meski gak penting siapa yang duluan naksir, tapi tetep penting untuk ditonton. Hahaha, soalnya drama ini cuma 4 eps, cyin.. Dan tayangnya di Disney Hotstar. Gimana, gimana.. Are you ready for the next chapter?

Okey, let’s get it~

Drama Korea Soundtrack #1 (2022)

Review Ending Drama Soundtrack #1
Poster Soundtrack #1 Korean Drama

Profil Drama

Judul : Soundtrack #1
(Saundeuteuraek #1 / 사운드트랙 #1)

Sutradara : Kim Hee-Won
Penulis Drama : Ahn Sae-Bom

Pemeran Utama Drama Soundtrack #1:

Park Hyung-Sik sebagai Han Sun-Woo
Han So-Hee sebagai Lee Eun-Soo

Pemeran Pendukung Drama Soundtrack #1:

Yoon Byung-Hee sebagai Yoon Dong-Hyun
Kim Joo-Hun sebagai Kang Woo-Il
Park Hoon sebagai Gyeol-Han
Park Min-Jung sebagai Ma-Ri

Cameo Drama Soundtrack #1:

Seo In Guk sebagai Jay Jun

Genre : Romance, Music

Network : Disney+
Episode : 4
Duration: 44 min.

Release Date : March 23 – April 13, 2022
Setiap hari Rabu

Rating : 3/5

Sinopsis Drama Soundtrack #1

Emosi, bukan sesuatu yang bisa kau ekspresikan dengan berpikir keras.

Quote Drama Soundtrack #1
Karakter Han So Hee sebagai Lee Eun Soo dalam drama Soundtrack #1
Han So Hee sebagai Lee Eun Soo, penulis lirik lagu

Selama ini Lee Eun-Soo (diperankan oleh Han So-Hee) bekerja sebagai penulis lirik lagu. Dan untuk pertama kalinya, lirik yang ditulisnya di review oleh produser musik ternama yang telah sukses di dunia musik. Namun, karena lirik nya yang kurang berkesan dan terasa hambar mengenai cinta bertepuk sebelah tangan, maka karya Eun-Soo langsung ditolak.

Penolakan sang PD-nim gak lantas membuat Eun-Soo mundur dari perjuangannya selama ini. Ia meminta tenggat waktu selama 2 minggu untuk memperbaikinya dan kalau ia gagal juga, maka ia siap untuk mundur.

Cool!
Setuju dengan perjanjian antara Eun-Soo dan PD-nim, lalu Eun-Soo mencari cara agar liriknya “terasa” sampai ke hati. Gimana caranya?

Agar Pekerjaan Lancar, Ngadu Ke Sahabat!

Ya, keberkahan melimpah di kehidupan Eun-Soo. Ia memilih 3 orang sahabat yakni Han Sun-Woo (diperankan oleh Park Hyung-Sik), Gyeol-Han (diperankan oleh Park Hoon) dan Ma-Ri (diperankan oleh Park Min-Jung). 2 sahabat Eun Soo, Gyeolhan dan Mari telah menikah. Iya, mereka juga bermula dari sahabatan lo..

Dan setelah menikah, keduanya membangun bisnis cafe bersama yang diberi nama “Pasangan Menikah” ((hahha, sound weird, but it’s okay lah yaa…)). Di cafe inilah Eun Soo sering curhat dengan Han Sun Woo, sahabat lawas sejak masa putih abu-abu ((yang mana di Korea gak pake seragam ini yhaa… gak kaya Dilan Milea)).

Soundtrack #1 ending drama sub indo bisa ditonton dimana? Di Disney+
Han So Hee & Park Hyung Sik, sahabatan selama 19 tahun, cyiiin~

Dan hingga kini, usia mereka menginjak dewasa dan menapaki karirnya masing-masing, Eun Soo dan Sun-Woo bagaikan mimi lan mintuno. Dimana Eun Soo sedih, disitulah ada Sun-Woo yang siap memberikan pundaknya untuk Eun Soo bersandar. Eciyeee~ ((laah?!? malah di ceng-cengin!))

Termasuk ketika Eun Soo mengatakan kontraknya dengan PD-nim yang nyaris gagal karena liriknya yang terasa dangkal, tak memiliki emosi. Maka Eun Soo bertanya pada Sun-Woo ((bukan sama Bapaknya, lagu Bimbo, red.)), “Apakah kamu pernah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan?”

**laah?! menurut nganaaaa???

Karakter Park Hyung Sik sebagai Han Sun-Woo

Karakter Park Hyung Sik sebagai Han Sun-Woo dalam drama Soundtrack #1
Park Hyung Sik sebagai Han Sun-Woo

Han Sun-Woo – Adalah seorang fotografer pemula yang sedang meniti karir. Ia sayang banget sama Eun Soo dan gak terasa sudah 8 tahun menyimpan rasa suka-nya dengan sang sahabat. Sun-Woo gak berani mengatakan isi hatinya karena Eun-Soo pernah bilang bahwa ia gak ingin berpisah dengan Sun-Woo. Kalau mereka pacaran dan akhirnya putus, maka akan mengakhiri hubungan persahabatan mereka juga.

Sedih banget waktu Eun Soo ngomong gini.. Soalnya di saat yang bersamaan, Sun-Woo memang mau ngaku perasaannya dengan jujur. Karena Sun-Woo punya pendapat bahwa penting menjadi diri sendiri. Tapi perlahan mundur teratur karena Eun Soo mengatakan hal tersebut.

Pada suatu hari, Sun-Woo mendapat kesempatan untuk tinggal bersama Eun Soo dengan alasan untuk membantu Eun Soo menyelesaikan liriknya dalam 2 minggu.

Bagaimana akhir perjalanan cinta Sun-Woo terhadap Eun-Soo?

Karakter Han So Hee sebagai Lee Eun-Soo

Review Drama Soundtrack #1 Han So Hee dan Park Hyung Sik
Akhirnya Sun Woo tinggal di rumah Eun Soo dan menjadi asisten (aka. tukang masakin sama beberes rumah)

Lee Eun-Soo – Adalah gadis cantik yang memiliki pekerjaan sebagai penulis lirik lagu. Ia gak pernah tahu bagaimana rasanya cinta bertepuk sebelah tangan ((lhaa iya, cakep begini yaak..??)) sehingga kata-katanya terasa ceria di mata PD-nim. Padahal kan…orang yang menyimpan rasa tapi gak kesampaian tuh, gak bisa ceria gitu.. Selalu merasa serba salah, salah tingkah dan salah-salah yang lainnya lah yaa..

Pokoknya Eun Soo ceritanya meyakini bahwa Sun-Woo pernah mengalaminya dengan wanita lain bernama Jennifer ((Hhaha, absurdnya kebangetan!)). Dan dari sini, ia mulai menggali ide dari sahabatnya tersebut dan mengajak tinggal bersama.

Tak dinyana, Sun Woo mau tinggal bersama hingga akhirnya mereka makan bareng, bebersih rumah bareng, yang seperti kita tahu, orang cantik gak selamanya sempurna yaa.. Ngliat rumahnya Eun Soo, ak jadi tersadar, “Ooh…orang cakep juga bisa jorok yaa…” ((hahhaa, just my random comment, karena sejorok-joroknya rumah di drakor, gakkan sama dengan di kehidupan asli, right??))

Jadi, berhasilkan Eun Soo menjadi penulis lirik lagu seperti cita-citanya selama ini?

Kesan Nonton Drama Soundtrack #1

Ya, walau chemistry-nya baru aku rasakan di eps akhir ((ini sayang banget)), tapi aku sempat menitikkan air mata. Akting So Hee ketika menggalau tuh, biasa aja… Tapi tone suara saat menyatakan perasaannya kepada Sun-Woo ini yang bikin aku merinding.

Plus, tatapan mata Sun-Woo yang penuh haru saat mendengar Eun Soo akhirnya menyadari keberadaannya sebagai sosok seseorang yang selalu ada selama ini selama 19 tahun tuh… bikin penonton meltinggg~ Eottokeee?!?

Coba lihat deh.. Asalkan Eun Soo ada di deketnya, Sun-Woo natapnya gini bangeettt.. Kan gimana, gimana?? ((malah aku yang panik, hahaha)).

Ending drama Soundtrack #1 ini sesuai dengan ekspektasi penonton sih yaa.. Gak belok kemana-mana. Dengan kemasan 44 menit di setiap eps-nya yang hanya berjumlah 4 eps, drama ini bisa jadi temen buat makan sahur, hihii… Ringan banget. Tapi jangan ditonton sama anak-anak juga sih.. Meski gak ada adegan kisseu ((hanya di akhir)) tapi ada beberapa adegan klise yang menunjukkan ketertarikan antara pria dan wanita.

Lesson Learn Drama Soundtrack #1

Memahami Dunia Seni

Baik menulis lirik lagu atau fotografer, keduanya memiliki persamaan yakni sama-sama berada di ranah seni. Jadi saat nonton drama Soundtrack #1 ini penonton akan disuguhkan dengan berbagai macam keindahan angle pengambilan gambar dan visual kedua aktor yang memerankan pun juga gak perlu diragukan lagi yaa.. Han So Hee dengan kecantikannya dan Park Hyung Sik yang seorang idol dari boygroup ZE:A, waah… perpaduan visual tiada obat ini mah..

Seniman hanya punya waktu 3 menit untuk menginspirasi orang.
Bahkan sebuah foto harus menyampaikan dan memicu emosi agar bisa disebut SENI.

Quote drama Soundtrack #1

Hanya yang aku kurang paham adalah gimana bisa menulis lagu tapi gak sambil pegang instrumen musik yaa.. Kaya keyboard atau gitar? Memangnya pengerjaan lirik dan nada ini terpisah?

Nanti aku tanyain Mark sama Abang TY NCT yaa..

Jujurlah Terhadap Perasaanmu

Hal yang paling sulit untuk dilakukan sih yaa.. Saat kita memendam perasaan terhadap sahabat sendiri. Antara takut hubungannya jadi awkward tapi juga kudu banyak nahan perasaan. Terlebih ketika orang yang kita sukai ternyata menjalin hubungan dengan orang lain. Laah, ini eps paling meng-sad dalam hidup.

Hoobae Sun-Woo di studio tempat Sun Woo bekerja

Pada akhirnya, butuh orang lain buat menyadarkan kehidupan Eun Soo bahwa ia juga sayang sama Sun-Woo saat Sun-Woo dideketin sama hoobae-nya di tempat kerja. Eun Soo menyadari sebelum terlambat, ia harus mengungkapkan perasaannya pada Sun-Woo.

Listing OST Drama Soundtrack #1

Drama Soundtrack #1 selain sangat aesthetic, OSTnya pun gak bisa diabaikan. Pengisi OSTnya pasti pada kenal deh..

Kyuhyun – “Love Beyond Word”
Park Boram – “Want To Be Happy”
Davinchi – “Your Tender Heart Hurts Me”
Kim Jong Kook – “My Love”
Kim Jae Hwan – “Talk To Me”
Doyoung (NCT) – “A little more”
Monday Kiz – “Wanna be your lover”
LeeHi – “We’ll Shine Brighter Than Any Other Stars”
Seobin – “Love Love Love”
Lee Ye Joon – “Miss You More, I’m Sorry”
Prerettiest One – “Standing Egg”
DOKO – “Love Beyond Words”

Walau cuma 4 eps, OST-nya uda 1 album sendiri nih, gengs.. Aku kasih OSTnya Abang Doy aja yaa.. Karena doi dari NCT, boygrup fave aku. Meski yang lainnya juga enak-enak banget buat menggalau.

Suara Abang Doy~ TERBAIIIKKK!!

Kalau nonton drama Soundtrack #1, aku saranin pakai headphone yaa…buat dapetin “feel”nya, bikin merinding deh…
Dan jangan lewatkan juga detil drama ini. Produser yang mengerjakan Drama Soundtrack #1 ini sama dengan yang mengerjakan drama Vincenzo (2021), The Crowned Clown (2019), dan drama fave aku, Warm and Cozy (2015).

Cantiiikk~
Dijamin suka banget sama detil drama Soundtrack #1.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

72 pemikiran pada “Soundtrack #1 Han So Hee dan Park Hyung Sik, Sahabat Rasa Pacar”

  1. Whoaaaa, aku belum sempet nonton dramanya bebeb Hyungsik ini soalnya masih kena drama hangover gara2 ending 2521, belum mulai ngedrama lagi akutu hahahaha

    Tapi selalu menarik sih tema chingu-zone di drama korea tuh, bikin gemeeesh. otw nonton kalo udah bisa bangkit dari keterpurukan deh hehehe

    Balas
  2. susah fokus, ini han so hee cantik sama gemesin amat yaa, walau perannya kadang suka aneh2 wkwkwkw. Aku udah liat iklannya, pengen nonton tapi belum sempet waktunya

    Balas
  3. Udah sering lihat dipromoin di Hotstar tapi ga tahu bagus apa ngga. 8 tahun lama banget, sudah kuduga kalau friend zone biasanya pihak pria tidak berani maju, hehe

    Balas
  4. Ah ini dia nih yang harus aku tonton. Udah lama gak nonton drama begini. Ongoing yang aku tonton cuma tinggal Military Presecutor aja. Yang lain udah tamat. Mau nonton yang ini sama yang Lee Joon Gi. Cus aaah. Hampa nih masa cuma nonton ongoing 1. Hehehehe.

    Balas
  5. Wow, 19 tahun ya…aku belum nontn ini teh,cuma beberapa kali lihat spoilernya aja di instagram. Baca ini auto pingin nonton apalagi pas episode terakhir,heuheu…

    Balas
  6. Diriku belum lanjut nonton ini lo, kak Lencin. Abis baca review-mu akan diriku coba lanjutkan, deh. Hehehe. Soalnya diriku pikir drakor ini bakal kayak hosplay, lebih musikal gitu. Jadi waktu nonton eps 1, ternyata enggak ada nyanyi agak kecewa dikit, sih. Cuma nanti coba aku lanjut nonton dulu, biar bisa lebih objektif dikit

    Balas
  7. Waduuuh, ada yang 8 tahun pertemanan memendam rasa cinta sama sahabatnya sendiri 🙂 Ada yang akhirnya bertepuk sebelah tangan. Padahal orangnya cantik jelita atau tampan menawan, kok ga jodoh gitu loh. Kan kesel nontonnya hahahah 😀

    Balas
  8. Aku berteman dengan dengan seorang sahabat Irma dari tahun 1984. Lama banget ya teh,sampai sekarang. Ini persahabatan yang tidak lihat suku, agama, latar belakang. Persahabatan dengan pria ada tetapi sekedar tidak pakai chemistry.
    Tontonan ini asyik juga kalau aku tonton. Bergenre remaja perasaan seperti muda lagi deh teh Lendy, he he he

    Balas
  9. Nah ini aku tanya sama anakku yang kebetulan hobi main musik dan akhir akhir ini menulis lagu
    katanya : ga bisa kalo aku Mah, lagu kan seperti menuang isi puisi menjadi “enak didengar” – jadi tetep butuh alat musik gitu….

    Balas
  10. Disney hotstarku masih ada gak yaaa, kemarin emang penasaran sama drama ini, suka riwa riwi di timeline, cuma suka sama cowonya doang sejak di serial zombie2 itu

    Balas
  11. Awalnya mikir, hadeuuhhh nambah list tontonan lagi. Belum juga kelar yang kemarin. Eh tapi karena episodenya gak banyak. Mau ah coba nonton ini. Hahahah. Gak butuh waktu lama juga ye kan kelarinnya soalnya~

    Balas
  12. Aku bukan penggemar Korea, nonton filmnya aja aku enggan, tapi baca ulasan ini aku jadi cukup tau tentang gambaran filmnya hihihi. Terima kasih ulasannya Mbaak.

    Balas
  13. Udah nonton sampai tamat dooong. Suka sama aktingnya Park Hyungsik. Cara dia natap Han Sohee itu lhoooo. Dalaaaaam banget. Kaleeem. Tapi gemes nih cowok kenapa sih kok gak berani ngomong aja. Hah? Kenapa tho mas, kok gak beraniii?

    Balas
    • Pengen nonton tapi udah keburu tahu endingnya. Hadeuhh.. Apa tetap nonton aja kali ya? Penasaran kek gimana itu sahabatan selama 19 tahun. Wow bener. Apakah ada terjadi di dunia nyata? Atau di perdrakoran duniawi saja?

      Balas
  14. ini prolognya makjleb banget buat aku:
    Emosi, bukan sesuatu yang bisa kau ekspresikan dengan berpikir keras.
    catatan banget buat aku yg suka overthingking bahwa emosi tuh ya keluar aja sih harusnya bukan sesuatu yang kudu dipikirkan dulu sedemikian rupa hahaha

    Balas
  15. Aku sudah nonton sampai episode 3
    Hmm agak gimana gitu, cerita flat
    Tapi aku suka sih lihat chemistry mereka berdua.
    Tinggal nonton episode terakhir nih

    Balas
  16. Duh pengen lihat akting Park Hyun Sik, chemistrynya kurang ya diantara mereka, lebih dapat yang drama Hyun Sik sebelumnya? Tapi aku suka latar ceritanya jadi tahu tentang dunia penulis lagu yaa..nambah wawasan…

    Balas
  17. menulis lagu tapi gak sambil pegang instrumen musik? mungkin karena intuisinya udah kuat banget kali teh hehehe
    btw world of married bakal ada versi Indonesianya ya

    Balas
  18. Bisa jadi loh penulis lirik lagu itu bukan musisi, jadi ga pegang gitar. Jadi tuh lirik lagunya dulu yang lahir, baru nada-nadanya. Kalau seringnya nonton di video clip sih penyanyi yang bikin lagu sendiri pasti sambil ngadepin gitar atau keyboard gitu yaaa…

    Balas
  19. Suka lihat ada iklannya dk TIvi apa gitu ga merhatiin, tapi suka ada drakor juga dan drama jepang, emang bagus sih ya lihat teasernya juga. Ternyata cuma 4 episode yaa. Sahabat tapi menikah emang ada juga ya di dunia nyata, cuma saya ga gitu tertarik sih, sebab sahabat saya cewek semua .

    Balas
  20. Saya tuh hampir gak bisa percaya kalo ada 2 orang cakep bisa sahabatan saja .. kenapa gak jadi pasangan sehidup semati gitu ya 😀

    Di sini baru saya ngeh, penyebabnya karena pernah ada kata2 yang diucapkan sama yang disukai ya dan yang satunya itu jadi gak berani berterus terang.

    Balas
  21. Sahabatan selama 19 tahun, hemm, sesuatu banget itu.
    Kek nya gak mungkin sih gak da perasaan lebih. E, tapi ini… Ah penasaran dah

    Balas
  22. Cateeettt. Berarti pas nonton harus merhatiin detil audio-nya biar terasaaa sampai ke hat ya alurnya. Aduh aduh ini soundtrack-nya banyak bener. Jadi penasaran sama OST-nya, jadi aku akan melipir ke Spotify, mana tahu ada di sana hihihi.

    Balas
  23. Nah, ini aku setuju. Kayaknya kalau bikin lirik lagu itu pasti sambil mainin alat musik deh. Biasanya gitar atau organ. Minimal buat ngepas-ngepasin nada dasarnya. Tapi gak paham juga ya, aslinya gimana, hehe. Aku juga suka nyiptain lirik lagu buat anak-ankku. Lagu bayi gitu, tapi kan cuma ngeganti lirik dari lagu yang udah ada, macam balonku diganti lirik, wkwkwkkw, kalau itu mah gak perlu alat musik.
    Btw, sahabatan 19 tahun dan sama2 belum married? Hm… warbiyasa.

    Balas
  24. Morning teh Lendy,
    aku yang tidak begitu penyuka drakor nih bisa terarcuni loh (aduh bahasanya ya), dari yang tidak niat nonton jadi akhirnya disempatkan nonton setelah di review oleh teteh. Nanti aku sempatkan untuk menonton ya. Thanks teh

    Balas
  25. Belum nonton kl drakor yg Soundtrack #1 ini, Cinggu… hmm menciptakan lirik yang tidak dangkal sebegitunya ya, eh banyak kasus pas udah jadi tinggal dikover n diledekin pula gaya penyanyi aslinya sm si tukang koper #Eh.
    Kembali ke Han So Hee dan Park Hyung Sik, pastinya di drama ini kemistri mereka yg temen jd demen berasa banget yaa,, btw Hyung Sik gemukan kayanya (ups sorry moga gak body shaming) soalnya masih kebayang doski pas di Hwarang, kan charming beudd^^

    Balas
  26. Oalah cuma 4 episode toh. Pantesan kayaknya awal rilis, ini drama ramai seliweran di Tiktok, eh kok sekarang udah gak pernah muncul lagi.

    Jadi tertarik buat nonton kalau episodenya pendek gini. Jadi gak terlalu menghabiskan waktu, secara kalau nonton drakor tuh susah banget stop apalagi kalau gak on going 😀

    Balas

Tinggalkan komentar