Adamas, Mengungkap Kematian Sang Ayah yang Misterius

Review dan Sinopsis Drama Adamas (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Selamat bulan Agustus 2022. Sudah jelang akhir tahun aja nih..
Dan biasanya, drama akhir tahun tuh semakin bagus-bagus. Pilihannya pun semakin mengerucut, gak sebanyak di bulan-bulan sebelumnya, namun semakin dinantikan. Ya, selain karena aktornya yang beken, juga karena plot line yang seru dan bisa menjadi pilihan tontonan di waktu luang.

Baca juga:
Rekomendasi Drama Korea yang Tayang Bulan Agustus 2022

Key, aku mau bahas drama Korea Adamas.
Mendengar judulnya untuk pertama kali gimana nih? Langsung pengen mlesetin jadi Adakang atau Adadek? Hehhe, serah netijen yaa.. Yang pasti Adamas sendiri adalah bahasa Yunani yang bermakna “Tak bisa ditaklukkan”.

Jadi drama Adamas bisa ditonton dimana dan tayang setiap hari apa?
Simak dulu yuk… review sinopsis dan kesan pertama nonton Drama Jisung terbaru yang berjudul Adamas.
C’moon…let’s get it!

Drama Korea Adamas (2022)

Review Sinopsis Drakor Adamas Jisung
Adamas

Profil Drama

Judul : Adamas
(Adamas/ 아다마스)

Sutradara : Park Seung-Woo
Penulis Drama : Choi Tae-Kang

Pemeran Utama Drama Adamas (2022) :

Ji Sung sebagai penulis Ha Woo-Shin
Ji Sung sebagai jaksa Song Soo-Hyun
Seo Ji-Hye sebagai mantu Haesong Group, Eun Hye-Soo
Lee Soo-Kyung sebagai wartawan Kim Seo-Hee

Pemeran Pendukung Drama Adamas (2022):

Heo Sung-Tae sebagai Kepala Choi Tae-Sung
Lee Kyoung-Young sebagai Chairman Kwon
Shin Hyun-Seung sebagai Lee Dong-Rim

Genre : Thriller, Mystery, Drama

Network : TVN, Disney Hotstar
Runtime : Wed. & Thurs.
Episode : 16

Release Date : July 27 – September 15, 2022

Sinopsis Drama Korea Adamas (2022)

Drama Adamas lagi-lagi mendapuk Jisung untuk menjadi lead male dan kali ini bukan seperti drama Kill Me, Heal Me yang satu orang tapi memiliki 7 kepribadian, namun Jisung memerankan 2 orang alias jadi anak kembar. Karakter pertama yang diperankan Jisung bernama Ha Woo-Shin dan karakter kedua bernama Song Soo-Hyun.

Ada yang aneh gak?
Iya, awalnya aku juga bingung, kenapa namanya anak kembar tapi kenapa marganya beda?

Jisung 1 marganya Ha dan Jisung lainnya bermarga Song?
Ternyata misteri terjawab di eps 2 yakni karena Ha Woo-Shin itu adalah nama pena. Nama sebenernya adalah Song Woo-Shin. Ia memakai marga “Ha” yang berasal dari marga Ibunya. Sedangkan “Song” adalah marga dari sang Ayah.

  • Sinopsis Drama Korea Adamas
  • Alur Drama Korea Adamas

Bingung gak membedakan saat Jisung jadi penulis atau pas jadi jaksa?
Engga, karena dari outfit, profesi dan cara berbicaranya pun berbeda. Dahlah.. KEREN banget Jisung memerankan karakter berbeda tanpa bikin penonton bingung.

Sinopsis Drakor Adamas Jisung
Jisung sebagai kembar Ha Woo-Shin dan Song Soo-Hyun

Jadi drama Adamas tentang apa?

Jisung Sebagai Penulis Ha Woo-Shin

Ha Woo-Shin, adalah saudara kembar Jaksa Song, namun ia posisinya lebih muda. Sebagai yang terlahir lebih muda, Ha Woo-Shin memiliki kepribadian yang easy going. Ditambah lagi profesinya sebagai penulis novel fiksi yang terkenal, maka kejelian dalam melihat masalah dan menyimpulkan berdasarkan fakta yang terlihat, memang sudah menjadi kebiasaannya.

Review Drama Korea Adamas Jisung
Jisung sebagai penulis Ha Woo-Shin

Pada suatu hari, ia mendapat tawaran luar biasa, meski sesungguhnya tawaran tersebut bertentangan dengan hati nuraninya, yakni menjadi penulis bayangan dari seorang politikus, konglomerat dan pemilik usaha terbesar di Korea, Haesong Grup. Namun berbekal sebuah keyakinan bahwa dengan menerima pekerjaan tersebut ia bisa mengungkap siapa pembunuh Ayahnya, Ha Woo-Shin mantap menerima tawaran menjadi penulis bayangan dengan syarat segambreng yang agak aneh.

Syaratnya seperti, Ha Woo-Shin harus tinggal selama sebulan di rumah si Bapack dan gak boleh bawa barang dari luar. Jadi ia hanya diperkenankan bawa baju yang dipakai. Selebihnya, kaya peralatan menulisnya (rekaman, notebook, laptop) semua ditinggalkan dan akan disediakan di rumah tempat tinggal si Bapack pemilik Haesong Grup.

Selain itu juga gak diperkenankan membawa alat komunikasi seperti HP dan saat sampai di kediaman Pak Haesong Grup yang warbyassaakk guedeee polll rumahnya, gak umum, Ha Woo-Shin diminta diperiksa menggunakan semacam alat pemindai kaya di Film Ironman gitu.. Pokoknya bener-bener steril masuk ke rumah tersebut.

Apakah Ha Woo-Shin berhasil mengungkap siapa pelaku pembunuhan sang Ayah?

Jisung Sebagai Jaksa Song Soo-Hyun

Song Soo-Hyun, seorang jaksa yang tegas. Ia bener-bener gak mau ketika diminta memegang sebuah kasus yang bahkan menyangkut orang nomer wahid di negara mereka, calon presiden loh.. (ceritanya). Tapi karena Song Soo-Hyun berkeyakinan bahwa si calon dari partai ini gak bersih, maka ia menolak dengan tegas, gak peduli berapapun bayaran yang ditawarkan.

Huwaah~
Setali tiga uang dengan saudara kandungnya kan yaa..

Trauma Song Soo-Hyun dan saudara kembarnya masih menghantui. Mereka kehilangan Ayah mereka karena dibunuh oleh seseorang yang masih misterius dan ketika dilakukan penyelidikan, senjata pembunuhnya lenyap, sehingga gak ada barang bukti. Namun, ada seseorang yang mengakui melihat sang Ayah bertengkar di hari kematiannya dan dianggaplah si mister Lee Chang-Woo pembunuh sang Ayah dan bahkan ia dipenjara dengan vonis seumur hidup.

Adilkah?
Menurut undang-undang di Korea, vonis hukuman mati ini sudah dihapus sejak tahun 1997 dan hukuman mati terakhir dilakukan pada tahun itu dengan menghukum 23 orang terdakwa mati. Kenapa hukuman mati ini ditiadakan?
Karena dianggap hukuman mati bertentangan dengan konstitusi. Padahal maksud dari hukuman mati bagi pengadilan adalah agar menimbulkan efek jera bagi pelaku kejahatan.

Review Sinopsis Lengkap Drama Adamas Jisung
Jisung sebagai Jaksa Song Soo-Hyun

Adamas Drama Politik

Eps awal Adamas memang diwarnai dengan aroma politik yang kental. Gak beda jauh sama drama Jisung sebelumnya, The Devil Judge yang kental sekali dengan aroma misteri politik yang mewarnai di sepanjang alur drama. Kali ini, setelah hukuman mati ditiadakan, lalu ada kejadian super mengejutkan bahwa ada narapidana yang menghabisi rekan satu selnya.

Baca Juga:
Ending Drama The Devil Judge (2021)

Seperti yang kita ketahui, satu sel di penjara itu ada sekitar 5-8 orang. Dan memang di penjara tidak diijinkan ada benda tajam atau hal yang bisa dijadikan senjata. Means semua barang sudah disortir. Namun, si pembunuh sadis ini memiliki semacam pisau plastik yang dijadikan senjata pembunuh massal.

Dari beberapa rekan satu selnya ditambah lagi 1 sipir yang kebetulan mengetahui kejadian tersebut, si pelaku langsung viral dan menuai protes dari masyarakat, bahwa Korea gakkan aman kalau ada pelaku pembunuh sadis atau psikopat seperti itu dan dibiarkan bebas (kalau dapat remisi apalagi amnesti dari Presiden).

Drama Adamas Jisung
Wartawan Kim Seo-Hee dan Jaksa Song Soo-Hyun

Keadaan politik yang sedang genting inilah digunakan sebagai kendaraan bagi politikus yang akan maju ke calon pemilihan presiden. Mereka berusaha (sok-sokan) mendengarkan apa yang dirasakan rakyat dan berusaha untuk menggiring pemerintahan ke keputusan kembali diadakannya undang-undang mengenai hukuman mati tersebut.

Rahasia Besar di Balik Undang-Undang Hukuman Mati

Rahasia sebenarnya mengapa skenario pembunuhan massal di penjara ini dilakukan adalah untuk kembali mengesahkan Undang-undang hukuman mati, karena ada salah satu narapidana pembunuh Ayah kembar penulis Song dan jaksa Song yang mendekam di penjara. Si pelaku ini bisa jadi saksi kunci terbukanya siapa pelaku sebenarnya pembunuhan tersebut?

Dan mengapa ia rela masuk penjara menggantikan sang pelaku sebenarnya?

Yang menjadi pertanyaan besar lainnya adalah orang seperti apa Ayah dari si kembar keluarga Song ini?
Sebegitu besarkah pengaruhnya bagi Haesong Grup?

Kesan Nonton Drama Adamas (2022)

Sebenernya sekilas dari 2 eps awal drama Adamas ini sudah ditunjukin siapa pelaku pembunuhan, tetap belum bener-bener ditunjukkan berdasarkan motif dan rentetan kejadian masa lalu yang mewarnai. Hanya fokus dari drama ini adalah kehidupan si kembar dalam menemukan pelaku pembunuhan sang Ayah.

Baik sang penulis ataupun jaksa, mereka sama-sama berjuang menemukan kebenaran. Dan perlahan mulai terbuka. Dari mulai secara tersirat sudah ditampakkan senjata pembunuhnya adalah sebuah harta karun milik Haesong Grup yang kini menjadi perusahaan besar dengan lambang yang bernama “Adamas”.

Makna Adamas

Bagi yang mengerutkan kening ketika drama ini airing, apa sih makna Adamas? Kok bahasanya aneh? Familiar bagi orang Jawa banget kan ya.. Ternyata Adamas berasal dari bahasa Yunani yang bermakna tak bisa ditaklukkan.

Simbolisasi dari Adamas adalah panah yang memiliki ujung berlian 300 karat dan merupakan berlian termahal di dunia. Harga dari benda yang bernama Adamas ini bernilai puluhan juta won.

Makna Adamas
Arti dari Adamas

Dan pemimpin Haesong Grup ini adalah seorang yang sangat menggambarkan Adamas. Gak mau kalah dan bahkan ia sangat mementingkan perusahaan daripada keluarga dan anak-anaknya. Sehingga saat anak keduanya meninggal dalam kecelakaan helikopter, sang mantu Eun Hye-Soo (Seo Ji-Hye) menjadi sangat mendendam.

Akhirnya dengan kehadiran penulis Ha Woo-Shin di rumah Haesong Grup, Eun Hye-Soo resmi mengajak untuk bersekutu dan membongkar semua kedok Pak Ketua Haesong Grup.

Berhasilkah keduanya?
Kita tunggu di eps selanjutnya yaa.. chingu.

Lesson Learn Drama Adamas (2022)

Sudut Pandang dalam Melihat Masalah

Lihatlah hutan, bukan pohon.

Quote Drama Korea Adamas

Sering gak sih, kita merasa melihat masalah itu secara mendetil satu per-satu njelimet ga karuan, ternyata jawabannya ada di depan mata. Yah, seperti itulah ketika orang terlalu fokus dengan satu masalah, sehingga gambaran besarnya (dalam artian masalah sesungguhnya) justru gak terlihat.

Siapa pembunuh Ayah Jisung di drama Adamas?
Jisung, Drakor Adamas

Sama ketika penulis Ha Woo-Shin saat sibuk mencari harta karun, si lambang Adamas ini. Ia berputar kesana kemari dan kemudian tersadar oleh satu perkataan asistennya. Dengan kata lain, dalam melihat masalah jangan hanya fokus pada satu titik, coba lihat gambaran besarnya dan temukan jawabannya di sana.

Sedikit Berbicara dan Banyak Bekerja

Makin banyak berbicara, semakin pendek usia.

Quote Drama Korea Adamas

Emm, sebenernya mungkin ini pepatah lama orang Korea yaa.. Karena yang aku pahami bahwa semakin banyak berbicara dalam artian hal yang tidak penting, maka akan semakin banyak melakukan kesalahan dan kesalahan itu membuat kita pada akhirnya menjadi overthinking alias kepikiran. Ini akan memperpendek usia seseorang.

**Hahah..monmaap kalau salah yaa..

Trailer Drama Adamas

Gimana sahabat lendyagassi?
Drama Adamas cukup menarik untuk diikuti setiap hari Rabu dan Kamis di Disney hotstar kan..

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

52 pemikiran pada “Adamas, Mengungkap Kematian Sang Ayah yang Misterius”

  1. Wah jadi akan ada kerjasama antara sang menantu dengan si kembar penulis nih dalam rangka menaklukkan bos yg punya ambisi adamas ini? Bakalan seru nih pasti cerita selanjutnya…

    Balas
  2. Wah cukup panjang juga buat diikuti sampai September.
    Tapi bakalan makin gereget sih, apalagi di episode awal² udah ada sesuatu yang menarik. Siip siip..

    Balas
  3. Duh. Jisung, cintaku. Aku pasti masukan drama Korea ini di wishlist tontonanku. Aku nggak bakal melewatkan setiap aktingnya Jisung dong. 😍😍

    Balas
  4. Duh penasaran nih lihat Jisung kembar mainin dua peran. Kepo juga sama rumah politikusnya dan pas jadi ghost writer hehee. Tapi aku kelarin extraordinary woo dulu ah, tar dicari Tae Oh wkwkwk haluu

    Balas
  5. pas banget tadi malem mau nonton ini tapi nggak jadi mbak hahaha penasaran sih sama film nya, btw aku baru tau rati Adamas ini mbak

    Balas
  6. Jenis drama Korea yang masih bisa saya tonton sampai selesai. Saya suka aja drama yang ngajak berpikir. Padahal sering sebal dengan karakter yang diktator banget. Yang Devil Judge tidak selesai karena ga kuku alias ga kuat.
    Tapi yang ini, memang bikin penasaran, sih.

    Balas
    • Percaya deh kalau mba Susi suka cerita yang mikir, wong suka banget sama sejarah wkwkwk. Tapi emang Adamas ini bikin pensaran sih ya, malah kalau ga diliat lanjutannya bikin ga bisa tidur hehehe

      Balas
  7. Kalau aku denger kata Adamas ingetnya masih CEO Ruangguru aja, hahaha..
    Keren drakor ini ya kayaknya, Jisung meranin tokoh kembar yang beda gaya bicara dll. Oiya, kalo gak boleh bawa peralatan nulis sendiri, kan akun2 bisa disinkronin sama peralatan nulis di kantor, ya? Hihi.

    Balas
  8. Asik bisa jadi list tontonan drakor selanjutnya nih. Sepertinya cerita drakor Adamas ini menarik banget ya. Baca review disini aja bikin penasaran banget sama kelanjutan kisahnya.

    Balas
  9. Adambok dan adambah wkwkwkw.. aru baca sinopsis aja dah ngakak duluan. Oke.. saya suka pemainnya yang terkesan cool dan setiap ada dia yang main saya suka (entahlah, saya kalo nonton drakor tapi gak pernah tau atau ngapal nama aslinya pemain wkwkw)

    ada unsur teka-teki dan politiknya ini yang bikin seru, masukin list nonton >,<

    Balas
  10. Dari judulnya udah langsung tertarik, Adamas kirain temannya Adambak, hehe. Jadi tahu artinya, mulai deh tar dipakai buat inspirasi judul blog post haha. Aku masih heran gmn ya kreativitas industri perfilman Korsel yang seolah ga ada mentoknya. Kisah misterius pembunuhan bisa dikemas sangat ciamik, kayak Adamas yang berliku. Drakor bertema misteri yang kutonton terakhir cukup lama, sampe lupa judulnya. Yg bapaknya pembunuh berantai tapi ada konspiratornya.

    Balas
  11. Wah aku belum ngikutin Adamas nih padahal kepo berat sama peran Jisung jadi kembar.

    Lah dia mah meranin beberapa karakter aja waktu kepribadian ganda di Kill Me Heal Me udah mantul, apalagi cuma kembar doang

    Kepooo otw nonton dramanya nih

    Balas
  12. Aku belum nonton ini teh, baru 4 episode ya kalau nggak salah. Cuma sempat lihat spoilernya ep 1 di ig, Kembar tapi kalau dilihat kasat mata gitu bedanya cuma di baju ya si Jisung ini ahahaha. Menarik banget ceritanya tapi aku nontonnya nanti aja pas mau tamat ahahaha

    Balas
  13. hahahaaa pas banget lewat di beranda tv kabel nih Adamas – mas yang lewat tapi tukang bakwan Malang
    *sodorin mangkok mas mas

    Lendy nih bisa tau ya aku sedang kepo sama film apaan!
    Iya nih actingnya Jisung kembar, tapi jadi ingat film Parent Trap jaman baheula qiqiqiqii

    Balas
  14. Kok jadi penasaran dengan tokoh kembar yang dimainkan oleh satu aktor. Kebenaran nih Ji-Sung yang main, aku jadi pengen nonton. Semoga sabar menanti tiap episodenya tayang. kutu sukanya yang udah selesai aja gitu bukan on going

    Balas
  15. Hai teh Lendy,
    Semula aku pikir teh Lendy lupa kasih judul nih. Karena nama ADAMAS seperti nama Indonesia ya, ada Mas-nya, seperti mas wong Jowo.
    Tonton thriller itu bagiku uji andrenalin ya. Di penjara memang yang aku ketahui penghuni harus bebas dari senjata tajam. Tetapi kalau sudah otak kriminal segala cara bisa dicari ya.
    Aku suka nih dengan quote: Makin banyak berbicara, semakin pendek usia. Ada benarnya, ya lebih baik sedikit berbicara tetapi berkualitas daripada banyak tetapi mengandung hoax ataupun anjuran kebencian

    Balas
  16. Adamas, adaaaaa…kok aku ingetnya marimas :p
    Nah ini aku jg suka euy yg misteri2 gini.
    Udah agak ketebak ya teh leeen?
    Coba ah. Aku lg gantung 2 series, nongton signal 😆 trus malah romcom lain jg . Nuhun ah mau longok mas adam, eh adamas

    Balas
  17. Pertama baca Adamas yang aku inget malah namanya founder ruang guru lend haha.. AKu kira ini nama dari indonesia etrnyata Korea.. Eh Disney Hotstar ada drakor juga ya lend

    Balas
  18. Ku tadi nonton Disney Hotstar dan sekilas baca judulnya sempat heran juga, Adamas..berarti serupa sama Adabang, Adabli, AdaAa..kwkw. Ternyata ada artinya Adamas
    Dan keren banget kalau Jisung memerankan karakter kembar yang berbeda tanpa bikin bingung kita…waah!

    Balas
  19. Suka banget kalau Jisung yang main drama, karena aktingnya memang sekeren itu nggak kebayang deh sulitnya memainkan dua karakter sekaligus, harus mengubah emosi da perilaku tiap tokoh itu ngga mudah yaa…mau ah nonton drama ini…

    Balas
  20. Aku malah pas baca sekilas judulnya kirain The Adams gitu, kayak nama band indie haha. Omo, ternyata mereka kembar, ya? Aku sudah sering lihat posternya di Disney Hotstar, tapi belum sempat nonton. Gara-gara d drama The Link, yang belum selesai-selesai juga kutonton haha.

    Balas
  21. Aduh ada ahjussi kesayangan aku nih. Huhu Mas Jisung. Kepengen deh bisa nonton ini juga. Tapi ongoing ada Big Mouth. Nanti deh kalo udah selow. Huhu takut ganggu kerjaan. Tapi gimana ini Jisung Ahjussi. Seru pula kayaknya ini dramanya. Aku galaw deh 😀

    Balas
  22. Unik sih namanya Adamas, ternyata dari bahasa Yunani toh.
    Keren Ji Sung main 2 katakter, ngga mudah pasti pendalaman karakternya.
    Makin banyak bicara makin pendek usia, berarti ngga boleh ceriwis ngegizsio

    Balas

Tinggalkan komentar