Emergency Declaration, Pendaratan Darurat Pesawat SKY Korea 501

Review Sinopsis Film Emergency Declaration (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Siapa yang seneng kalau waktunya naik pesawat?
Ya, bisa dibilang aku tuh seneng banget kalau ada perjalanan menggunakan transportasi udara yang satu ini. Aku takut laut, sehingga kalau naik kapal suka rada parno. Alasannya se-simple karena aku gak bisa renang.

Padahal, kalau naik pesawat juga ada resikonya juga kan yaa..
Dan parahnya, aku juga gak bisa terbang. Hikks~

Tapi kenapa aku suka terbang?
Mungkin ada sensasi melihat awan, melihat sesuatu dari atas sampai menikmati pelayanan dan fasilitas selama terbang. Tapi, gimana kalau pesawat yang kamu naiki mendadak ada pembajakan? Sebuah teror virus?

Hih~
Serem donk jadinya.. Perjalanan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi menegangkan.

Ya, kira-kira itulah yang terjadi ketika menonton Film Emergency Declaration yang merupakan film Cannes Film Festival yang tayang perdana pada 15 Juli 2021. Tapi kok baru masuk bioskop seluruh dunia pada 3 Agustus 2022?
Iya, karena pertimbangan penyebaran Cov-19 yang belum memungkinkan untuk nonton di bioskop, sehingga film sebagus ini baru bisa dinikmati setahun lebih dari penayangan perdananya.

Simak dulu yuk, review dan sinopsis Film Emergency Declaration (2022) berikut ini.
Let’s get it~

Film Korea Emergency Declaration (2022)

Review Film Emergency Declaration
Emergency Declaration Korean Movie

Profil Film

Judul : Emergency Declaration
(Bisangsuneon/비상선언)

Director : Han Jae-Rim
Penulis : Han Jae-Rim

Pemeran Utama Film Emergency Declaration (2022) :

Song Kang-Ho sebagai Detektif In-Ho
Lee Byung-Hun sebagai Pilot Senior Jae-Hyeok
Jeon Do-Yeon sebagai Sook-Hee
Kim Nam-Gil sebagai Pilot Hyun-Soo
Im Si-Wan sebagai Ilmuwan Jin-Seok

Pemeran Pendukung Film Emergency Declaration (2022) :

Kim So-Jin sebagai flight attendants Hee-Jin
Park Hae-Joon sebagai sekretaris presiden Tae-Soo
Kim Bo-Min sebagai anak pilot senior, Soo-Min
Hyun Bong-Sik Detektif
Woo Mi-Hwa sebagai istri Pak Detektif In-Ho
Kwon Han-Sol sebagai anak Pak Detektif, Gu Min-Jung

Genre : Action, Thriller, Drama
Release Date : August 3, 2022
Runtime : 141 minutes

Rating: 4/5

Sinopsis Film Emergency Declaration (2022)

Hiruk pikuk Bandara Incheon, tampak seperti hari biasanya. Dari mulai aktivitas check in sampai lalu lalang para penumpang pesawat yang akan menuju ke negara tujuan masing-masing. Tampak gak ada yang mencurigakan sedikit pun. Namun, ada seorang pria yang tanpa tujuan menanyakan hal aneh seperti, “Penerbangan yang paling ramai kemana ya?”

Penjaga counternya pun bingung dan menanyakan balik,” Lha…Mase mau kemana kok malah tanya saya?”

Setelah sesi tanya-jawab yang gak ada ujungnya itu, karena si mbak penjaga tiket enggan memberi tahu informasi yang ditanyakan tersebut, lalu si mas-mas yang diperankan oleh Im Si-Wan ini ngeloyor pergi sehabis mengatakan sesuatu hal yang jahat kepada si mbak tiket, “Kamu tuh jangan senyum kayak gitu kalau aku tanya-tanyain, seperti wanita murahan tauk!”

Gengges banget gasii…si mas imut ini???

Sinopsis Film Emergency Declaration
Mas imut Im Siwan – Review Film Emergency Declaration

Okee, akhirnya pada penasaran banget siapa mas imut yang pedes omongannya ini kan yaa..?
Dan identitasnya baru terbuka setelah di pertengahan cerita, gengs.. sabar yaa~

Pembajakan Pesawat Penerbangan Korea KI501 Tujuan Hawai

Ternyata, mas imut ini bernama Jin-Seok, seorang ilmuwan. Dan sedari awal memang gak punya tujuan mau terbang kemana jadi dia random milih terbang ke Hawai setelah mencurigai seorang gadis cilik yang menjadi saksi apa yang uda dia lakuin diam-diam di toilet bandara.

Emangnya Jin-Seok ngapain kok segitu keselnya sama ni anak?

Ternyata, Jin-Seok menyembunyikan sesuatu benda di ketiak kanannya. Cara menyelundupkannya persis banget kaya gembong narkoba yang menelan sebuah benda besar yang gak larut dalam pencernaan dan nanti setelah sampai ke negara tujuan, si benda itu dikeluarkan melalui feses atau dibelah perutnya dan diambil isinya buat diperjualbelikan secara ilegal.

Tapi, gimana dengan Jin-Seok?
Apakah ia menyembunyikan narkoba di ketiak kanannya yang dibelah dengan paksa dan dimasukkan kapsul seukuran jempol? DIISS!!

Im Siwan ending Emergency Declaration
Wajah polos Jin-Seok, gak ada yang nyangka kalau ia merencanakan niat pembajakan pesawat

Yang dilakukan Jin-Seok ini lebih parah dari itu sih..
Kapsul tersebut berisi virus yang sudah diuji coba di lab memiliki waktu paruh menginfeksi tikus (hewan percobaan) dengan cepat. Dengan kata lain, Jin-Seok ingin menyebarkan virus hasil pengembangannya dalam skala percobaan besar, yakni di pesawat.

Dan tikus percobaannya ya, penumpang pesawat Penerbangan Korea KI501 ini.

Suasana Mencekam Selama Penerbangan Pesawat Penerbangan Korea KI501

Sebenarnya Jin-Seok ini uda kasih clue sebelum membajak dengan mengunggah video di sosial media dan sudah tersebar juga, tapi gak ada yang menghiraukan plus karena videonya dalam bahasa inggris. Jadi dikira detektif dan yang lainnya, hanya video iseng. Pernah doonk, ada orang main prank-prank-an ginih?

Konten yutuber kan paling laris kalo kontennya prank-prank-an gajelas gini…??
Sama, konten si Jin-Seok dikira juga konten prank. Hingga pesawat KI501 beneran lepas landas dan dilaporkan mendadak ada yang meninggal di pesawat dengan sebab yang belum diketahui.

Nonton FIlm Emergency Declaration dimana
flight attendants Hee-Jin diperankan oleh Kim So-Jin

Setelah mengumpulkan bukti, semua orang dan awak pesawat resmi menunjuk Jin-Seok-lah pelakunya dan ia terpaksa harus di isolasi. Namun, virus sudah terlanjur ia sebar di toilet pesawat dan sudah ada yang meninggal juga. Sehingga virus mudah menular ke penumpang lain dengan cepat.

Ciri-ciri terkena virus mutasi hasil penelitian Jin-Seok adalah badan mendadak gatal dan ada bekas gatal seperti eksim. Lalu demam dan itu berarti virus menjalar di tubuhmu dan tinggal menunggu fase berikutnya yakni keluar darah dari lubang hidung atau mendadak pusing dan meninggal dengan keadaan mulut berbusa.

Apa Tujuan Jin-Seok Membajak Pesawat KI501?

Tujuannya adalah ISENG!
Nyebelin gak sih?
Ia ingin menguji coba virus pengembangannya pada manusia, uda bosen diujicoba ke tikus lab, ceunah..

Dan karena latar belakang keluarga Jin-Seok yang ilmuwan tapi nyentrik. Ibunya adalah profesor ahli mikrobiologi yang dikeluarkan dari pekerjaannya karena dituduh membunuh rekan kerjanya. Dan kejadian itu berulang ketika Jin-Seok bekerja di perusahaan besar BRICOM. Tim Jin-Seok juga ditemukan meninggal karena pengembangan virus dan Jin-Seok menolak bahwa itu disebabkan olehnya karena gak ada bukti.

Memang benar!
Jin-Seok akhirnya hanya dikeluarkan dari BRICOM namun tidak menjalani proses hukum sama sekali.

Film Emergency Declaration eding Review
Bagaimana ending Jin-Seok dalam Film Emergency Declaration?

Dan sebagai keisengan berikutnya, ia membajak pesawat dan menyebarkan virus mematikan tersebut.
Akankah seluruh penumpang Penerbangan Korea KI501 meninggal karena virus mematikan yang disebarkan oleh Jin-Seok?

Kesan Nonton Film Emergency Declaration (2022)

Aku kudu mengakui film Emergency Declaration ini BAGUS BANGET, gengs..
Sebagai penikmat film festival Cannes dari tahun ke tahun, Emergency Declaration ini yang menurutku paling aku suka!

Tonenya, alurnya sampai pemainnya, lagi-lagi ada Bapack Parasite, Song Kang-Ho yang langganan main film festival Cannes turut ambil bagian juga di Film Emergency Declaration sebagai detektif.

Baca juga Film Festival Cannes 2022:
IU dalam Film Broker (2022)
Film Decision to Leave (2022)

Rekomendasi Film Cannes Festival Emergency Declaration
Song Kang-Ho sebagai detektif In-Ho

Peran Bapack Song Kang-Ho kali ini sangat berpengaruh banget karena istrinya ikutan naik pesawat KI501 dan ia mati-matian memperjuangkan gimana caranya agar sang istri bisa kembali ke Korea dengan selamat.

Pilihan yang berat juga dialami oleh aktor Lee Byung-Hun yang memerankan sebagai pilot senior yang mengalami trauma. Aktingnya sungguh totalitas ketika mengalami panik saat naik pesawat, padahal pilot yaa..?

Karena Pak pilot pernah mengalami kejadian yang mengakibatkan istri dari sahabatnya yang kala itu sebagai pramugari senior, meninggal. Jadi setelah kecelakaan pesawat yang memakan korban 2 pramugari di akhir penyelamatannya tersebut, sangat berbekas di hati Pak Pilot sehingga ia memilih untuk pensiun dini dan pindah ke Hawaii untuk karir menjadi instruktur alias pengajar.

Ending Film Emergency Declaration
Lee Byung Hun sebagai pilot senior dengan panic dissorder

Film Emergency Declaration sangat aku rekomendasikan buat sahabat lendyagassi yang suka dengan film bergenre Action, Thriller, Drama. Perasaan mencekam, sedih, sampai ketakutan setengah mati semua bisa kamu rasakan ketika menonton film yang shootingnya sebagian besar adegan di dalam pesawat.

Mantap!

And fun fact yaah… Premiere pemutaran Film Emergency Declaration ini mengundang sejumlah aktor, aktris sampai idol keshayanganmu, yakni Kim Seokjin (Jin BTS), Seohyun SNSD, Kang Tae Oh, Lee Ho Jung, Roh Jeong Eui, Lee Min Jung, hingga Lee Jung Jae.

Jin BTS dan Kang Tae Oh hadir saat pemutaran Emergency Declaration
Jin BTS – Kang Tae Oh

Lesson Learn Film Emergency Declaration (2022)

Dari nonton film Emergency Declaration aku jadi paham makna Deklarasi Darurat saat pesawat melakukan penerbangan.

Makna Emergency Declaration

Kode ini dikeluarkan karena pesawat bener-bener dalam keadaan darurat dan jika pesawat tidak dapat beroperasi normal karena masalah teknis atau kurangnya bahan bakar selama penerbangan, Pilot akan membuat deklarasi dan memberitahu kepada pihak yang berwenang tentang keadaan darurat. Pesawat yang dinyatakan berstatus darurat, diprioritaskan untuk mendarat lebih dahulu dibanding pesawat yang lain.

Dalam dunia penerbangan, deklarasi darurat sama seperti deklarasi darurat militer. Karena bersifat menghentikan semua pergerakan, dan membuat situasi yang mendahului perintah apapun.

Trailer Film Emergency Declaration (2022)

Dan setelah memahami apa yang dirasakan masing-masing karakter di Film Emergency Declaration ini, aku jadi paham banget bahwa keluarga, seberapapun menyebalkannya, pasti akan merasa kehilangan jika ditinggalkan.

Hargai setiap waktumu bersama keluarga tersayang yaah..

Film Emergency Declaration ini aman ditonton bersama anak pra remaja usia di atas 10 tahun. Kayanya jadi diskusi yang asik kalau anaknya gak phobia dengan kejadian mencekam seperti disaster begini.

Selamat menonton.
즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

88 pemikiran pada “Emergency Declaration, Pendaratan Darurat Pesawat SKY Korea 501”

  1. Aku suka nih nonton tema pembajakan pesawat hehe… Iya ya aneh pas di awal dia tanya penerbangan yang paling ramai..wah3x gawat ini! Ternyata kejahatan menyebarkan virus mematikan hhhhmmm… Cerita pesawat Korea tujuan Hawaii ini mencekam sekali. Ya pantas pak pilot pensiun dini menjadi instruktur saja karena memiliki pengalaman menyedihkan hiks.

    Balas
  2. Aku beruntung masih sempat nonton di bioskop menjelang turun layar. Gak sia-sia karena filmnya emang baguuus.

    Tepuk tangan buat Im Siwan. Perdana liat dia di Misaeng langsung suka. Trus Strangers from Hell. Nah di film ini makin cetar aktingnya. Semoga dia terus main film-film bagus.

    Balas
    • Amin. Sutradara dan screen writer bagus pasti bakal pakai Yim Si-wan sebagai aktor pilihan utama diusianya sih melihat potensi akting yg dimilikinya.
      Di film ini scene Yim Si-wan terhitung sedikit, tapi 45 menit awal durasi film ini tidak bisa dipungkiri karakter Jin-Seok amat mencuri perhatian dan mengagumkan.

      Balas
  3. Film yang sudah aku tunggu banget. Keberadaan Im Si-wan yang cakep-cakep misterius, selalu berhasil memerankan tokoh yang penuh dengan kejutan dan karakter yang unik. Lalu ada Lee Byung-hun, one of my most fave Korean actors, ahjusi yang satu ini tuh gak pernah diragukan kualitas acting. Totalitas habis pastinya. Lalu ada Song Kang-ho yang juga actingnya jempolan dan selalu main di film-film yang berkualitas.

    Apa yang kurang coba? Manalah pulak plot ceritanya seru. Jadi kalau Korea mengirimkan film ini untuk tampil berlaga di Cannes Film Festival, rasanya sudah patut dan pas banget.

    Balas
  4. Duh baca artikelnya saja sudah tegang banget, jadi pengen nonton filmnya pasti bikin deg-degan sepanjang film ya…kalau mau naik pesawat tuh benar-benar menegangkan bagiku karena aku takut sebenarnya hihi

    Balas
  5. Pembajakan pesawat biasanya teror bom atau menyandra penumpang untuk mengklaim apa ya.
    Film ini menyebarkan virus ke penumpang, motifnya iseng pulak. Ilmuwan nyentrik ini endingnya gimana ya.
    Harus nontom nih film Emergency Declaration ini.

    Balas
  6. Wah harus nonton ini, jarang-jrang kan ada film Korea yg latarnya tentang pembajakan pesawat. Atau saya saja kali yang baru tahu, hahaha. Maklum, saya tuh nonton drakor hanya sesekali, kalau lagi gabut saja.

    Balas
  7. Waduuuuuuh Mbak Lend nyebar virus lagi, etapi virus yang buat bahagia *jiaaaaaa, virus film euy.

    Aku tertarik banget mau nonton nih, Mbak Lend. Film yang pernah aku tonton tapi dari Hollywood, lupa judulnya, ya pembajakan gini. Intinya ada ibu yang dipesawat ngajak anaknya, tapi anaknya disekap, semua penumpang bilang gak pernah melihat anak kecil, dikira ibuknya gila donk, huaaaaaaaaaa

    Nah, kalau korea ini malah ilmuwan, apalagi tampangnya innocent gitu, ckckckckck

    Balas
  8. Akupun sukanya terbang dan naik pesawat teh Lendy, jadi kalau wisata yang ada naik kapalnya kayaknya aku belum berani ya. Awalnya tadi kupikir ini film dengan genre romantis cerita antara awak kapal dengan penumpangnya ternyata film tentang pembajakan pesawat. Apalagi ini bisa melibatkan emosional kita yang nonton, aku anaknya gampang nangis soalnya kalau nonton drama atau film.

    Balas
  9. Kayaknya gereget nian ini Film. Demen genre seperti ini🤩.
    Udah di bajak pesawatnya tebar virus pula, bikin begidik pastinya.
    Siip banget nih Teh, daku jadwalin biar nontonnya asik.

    Balas
  10. Jadi pengen liat filmnya. Meskipun enggak begitu suka film yang ada musibahnya, tapi cuplikan sama pemainnya oke banget kayaknya. Bisa masuk wishlist dulu, hehe.

    Balas
  11. Jadi pengen nonton filmnya. Meskipun enggak begitu suka film yang ada musibahnya, tapi cuplikan sama pemainnya oke banget kayaknya. Ada Im Siwan, terakhir liat pas main sama Yoona SNSD. Bisa masuk wishlist dulu ini, hehe.

    Balas
  12. Jadi pengen nonton filmnya. Meskipun enggak begitu suka film pembajakan, tapi cuplikan sama deretan pemainnya oke. Ada Im Siwan juga, terakhir liat pas main drama sama Yoona SNSD. Bisa masuk wishlist dulu nih, semoga bisa nonton, hehe.

    Balas
    • Orang pintar yang menakutkan dan kalau tidak ditangani akan berdampak buruk.
      Sepertinya film ini semakin menguatkan kita bahwa cerdas IQ saja tidak cukup.

      Balas
  13. nah bner banget nih pon trakhir Mba, semoga anak2 gak jadi trauma klo mau ikutan nonton. kurang lebih saya ada sedikit pikiran takut saat naik kapal laut, ada kepikiran tenggelam , entahlah karena efek nonton titanic alhasil saat naik kapal ada aja bayangan2 kyk gitu hadir

    Balas
  14. Dulu pas kecil suka bayangin Serunya naik pesawat. Tapi semakin besar kok malah taku kepikiran kalau jatuh dan lain-lain. Di tambah ini malah ada yg iseng nyebar virus.. Jadi semakin parno naik pesawat.. Wkakak… Tapi mmg kl naik pesawat tu adanya cuma pasrah. Mau turun kl takut juga jelas nggak mungkin kl pesawatnya sudah jalan.. Wkwk…

    Balas
  15. Penonton bakal berasa ikutan jadi penumpang pesawat sih jika tonton ini film. Apalagi juga ada sedikit adegan mobil2an yg berasa sama realistis ketika di dalam pesawat. 45 menit awal film, pribadi sungguh terkesan melihat aksi si Jin-Seok.
    Berharap Netflix bakal ambil ini film, soalnya pribadi mau ngerasain lagi adegan2 realistik yg ada di film ini.

    Balas
  16. Film dengan background penerbangan itu menurutku salah satu film yang sulit dibuat karena hanya berkutat disitu situ saja. Penulis cerita dan sutradara kudu bisa membangun plot yang bagus untuk membangun emosi penonton. Seperti nya film ini menarik ditonton yes

    Balas
  17. Eh foto Lee Byung Hun yang di poster di atas napa saya kira si Park Hee Soon yang di drakor My Name ya. Hadeeuuhh. Tapi di luar itu, saya suka nih ceritanya, tentang pesawat, mau nontoh ah.. apalagi Teh Lendy bilang BAGUS BANGET

    Balas
  18. Hal-hal eh faktor-faktor yang bikin saya penasaran banget pengen nonton film ini. Pertama, topiknya pesawat. Dasar emang suka film bertema ini. Kedua, pembajakan. Hhahaa..suka juga.. Ketiga, mungkinkah karena visual pemainnya yang menarik? wkwkw. Terakhir, karena kata Teh Lendy ini tuh BAGUS BANGET. Sekian.

    Balas
  19. Aku termasuk yang takut naik pesawat hahahahha, padahal dah beberapa kali tapi tetep aja rasanya nano nano banget saat mau terbang, tapi aku suka sama film pembajakan pesawat gitu, seru menegangkan, sayangnya aku belum sempat nonton ke bioskop semenjak pandemi. Penasaran kan pengen nonton film ini

    Balas
    • Sebenarnya isengnya ini lebih ke latar belakang keluarganya sih yaa..
      Kaya jadi gak menghargai kehidupan. Terbiasa dengan kehidupan akademis yang penuh persaingan tanpa pemahaman dan kasih sayang orangtua.

      Balas
  20. teteh ini filmnya kayaknya menegangkan ya, duh virus lagi, dan kenapa juga alasannya “iseng”. keusilan yang tidak bertanggung jawab ini, betul banget keluarga yang utama, jika kasih sayang telah diperoleh dnegan penuh dari rumah, mungkin dia ga perlu cari perhatian di luar rumah

    Balas
  21. Ini jadi petunjuk bagus ya, Mbak. Jadi kalau ada orang aneh tanya, “Penerbangan mana yang paling ramai?” langsung introgasi. karena tidak ada orang yang terbang dengan niat penerbangan paling ramai, akrena setiap orang punya tujuan kota masing-masing hehehe.
    Terus apa juga maksud tujuannya hanya iseng hehehe.
    Tapi bikin penasaran nih. Kebayang bagaimana paniknya penumpang saat tahu pesawat yang ditumpanginya dibajak.

    Balas
  22. Huhu,, reviewnya bikin penasaran nih mba Lendy.. Yg bikin aku penasaran, apakah si Jin Seok ini diisolasi terus setelah virus menyebar ke penumpang? Keadaan Jin Seok sendiri gmn ya? Apa dia ikut jd korban virusnya juga? Duh, ikut penasaran banget sama filmnya..

    Balas
  23. Bapack Parasite…lah, kenapa aku senyum2 sendiri pas baca dua kata itu. Dunno why terasa lucu bagiku (padahal, bagi orang lain mungkin biasa aja ya kan hehehe).

    Btw, anak bontotku suka banget nonton video/film seputar penerbangan. Bahkan, sering juga main game pesawat. Kayaknya bakalan seneng diajak nonton film ini.

    Balas
  24. Ngeri dong teh kalau lagi seneng-senengnya menikmati penerbangan terus pesawat kena teror virus. Jadi nggak asik ya perjalanannya. Kalau baca artikel film ini bikin hati deg-deg an ya. Seru dan menegangkan. Jadi pengen nonton nih…

    Balas
  25. Kusuka film ini karena ada mamang namgil. Ya meski nonton awalnya karena penasaran ada mamang, tapi film ini emang keren banget ditonton. Bersyukur bgt bisa nonton ini di layar lebar, serunya dobel2.

    Dan baca ini baru sadar kalo aku belum bikin repiu ini dr sejak nonton 🤣

    Balas
  26. Betul banget…keluarga seberapapun menyebalkan pasti akan kehilangan jika ditinggalkan..inilah perlunya kebersamaan dan saling menghargai dalam keluarga. Gak bisa ngebayangin deh kalau pas naik pesawat tiba-tiba dibajak, sementara pesawat itu masih terbang. Merasakan getaran pesawat saat cuaca berawan aja sudah bikin merinding tak lepas berdoa…apalagi dibajak saat terbang..hiiik…serem…tapi seru juga film ini untuk ditonton.

    Balas
  27. waaa.. bikin parno mau naik pesawat nih hehe.. tapi meski beberapa kali denger berita pesawat jatuh atau liat film dokumenter begini, tetep aja ya sensasi naik pesawat tuh istimewa banget 🙂

    Balas
  28. Wah, vibes filmnya nyeremin ya Teh. Tema film pesawat gini apalagi tentang pembajakan apa gak serem Teh? Hehe. Jadi penasaran pengen nontonnya langsung, dan seperti biasa film thriller itu bikin mata melek dan deg degan nontonnya hehe

    Balas
  29. Mau nontooon. Dimana nih kalau mau nonton. Tadi aku klik trailernya dulu, baru baca sinopsisnya…wkwkwk…
    Seru banget. Aku pikir selama ini drakor, cuma cinta-cintaan ABG doang…Maaap…hihi

    Balas
  30. Setuju banget ini kalau keluarga, seberapapun menyebalkannya, pasti akan merasa kehilangan jika ditinggalkan. Ah jadi melow, menegangkan kalau nonton film penyelamatan pesawat, walaupun aku sendiri mesti udah beberapa kali naik pesawat, tetep aja takut. Film Emergency declaration bikin penasaran pengen nonton

    Balas
  31. Ya Allah jahat banget ya. Alasan membajak pesawat cuma buat uji coba virusnya yang udah bosen diuji coba di Tikus. Iseng tapi bikin banyak orang meninggal. Jahat banget sih , mana tampangnya polos gitu

    Balas
  32. Kebayang klo aku jadi penumpangnya , aku akan viralkan ide isengnya karena udah bikin aku dan satu pesawat tegang, terus aku tulis di blog, gantian aku yg terkenal, eh pembaca emosi 😂

    Balas
    • Gabisa, kak..
      Kan uda keburu meninggoy kenak virusnya..huhu.. lagian di pesawat katanya wifinya gak lancar. Jadi ada scene penumpangnya nelponin keluarga mereka di Korea, kaya saling mengucapkan maaf karena selama ini nyusahin. Ya, semacam farewell gitu deh..

      Tus belum selesai ngomong, sinyalnya byar pet…
      Mau di viralin, semua yag di darat, uda tau. hanya penanganannya saat di pesawat yang uda lepas landas, gabisa cepet juga.

      Pokonya rudet bin asik nonton film Emergency Declaration.

      Balas
  33. Saya kalau tugas negara dan mesti naik pesawat, entah kenapa kadang suka muncul ketakutan seperti ini sih. Tapi ya jalanin aja sih..
    Rekomendasi filmnya oke nih, kebetulan saya memang senang dengan film bergenre thriller action seperti ini. Apalagi film ini masuk dalam Cannes Film Festival jadi sudah pasti bagus banget lah ya.

    Balas

Tinggalkan komentar