Special Delivery (2022), Jasa Pengantaran Paket Berbahaya Terpercaya

Film Korea Special Delivery (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Bagi yang suka film dengan vibes drifting, cocok banget nonton Film Korea yang satu ini. Film ini berjudul Special Delivery dengan pemain yang sudah gak asing lagi. Kalau sahabat lendyagassi kemarin nonton dramanya Lee Je Hoon yang berjudul Taxi Driver, drama mengenai pembalasan dendam orang-orang yang teraniaya, maka di sini sahabat lendyagassi akan bertemu dengan si Bapak pemilik Rainbow Taxi, Pak Kim Eui-Sung.

Nonton Film Special Delivery, tentu karena ada Park So Dam. Hihi…aku suka banget sama artis Korea yang jarang muncul dengan sensasi, tapi sekalinya nongol, menunjukkan lewat karya. Kira-kira se-badas apa akting Park So Dam di Film Special Delivery ini yaa..

Simak review dan sinopsis Film Special Delivery (2022) di sini, yuk~
Let’s get it~

Film Korea Special Delivery (2022)

Sinopsis Film Special Delivery ending
Poster Special Delivery Korean Movie

Profil Film

Judul : Special Delivery / Special Cargo
(Teuksong/ 특송)

Director : Park Dae-Min
Penulis Film : Park Dae-Min

Pemeran Film Special Delivery (2022) :

Park So-Dam sebagai Eun-Ha
Song Sae-Byeok sebagai Jo Kyung-Pil
Kim Eui-Sung sebagai CEO Baek
Jeong Hyun-Jun sebagai Seo-Won
Yeon Woo-Jin sebagai Du-Sik

Genre : Action, Crime
Release Date : January 22, 2022
Runtime : 108 minutes

Rating : ⭐⭐⭐/5

Sinopsis Film Special Delivery (2022)

Adegan Film Special Delivery dibuka dengan seorang gadis yang bernama Eun-Ha (Park So Dam) sedang membeli sebuah mobil rongsokan. Dari semua mobil rongsok, kenapa ia memilih mobil yang udah ringsek begitu?

**Keadaan mobilnya sudah tua dan kacanya retak.

Tapi, Eun-Ha berkata “Kalau bisa menghasilkan uang, kenapa tidak?”

Tipe mobil BMW yang digunakan di Film Special Delivery ending
BMW 5 seri E34 – Mobil yang digunakan Eun Ha untuk mengantarkan paket

Karakter Park So Dam sebagai Eun-Ha

Eun Ha – Kehidupan sehari-harinya hanya ditemani oleh seekor kucing yang dirawatnya di apartemen. Tugasnya yang tidak mengenal jam, kapanpun dibutuhkan, Eun Ha selalu siap melayani pengantaran paket menggunakan mobil tempat agennya berada.

Ya, Eun Ha bekerja di bawah perintah Pak CEO Baek. Si Bapak senang sekali dengan kerja Eun Ha yang selalu berhasil mengantarkan barang dengan sukses dan semua kliennya pun bahagia.

Review dan Sinopsis Film Special Delivery ending
Park So Dam sebagai Eun Ha, Special Delivery Korean Movie

Tanpa melihat paketnya, jasa pengiriman barang ini selalu berhasil mengantarkan paket dalam situasi apapun. Tempat persembunyian mereka ada di sebuah pelabuhan yang letaknya di pinggiran kota Seoul.

Meski pekerjaan Eun Ha ini terdengar maskulin, namun kepribadian Eun Ha tetap wanita yang penuh perhatian. Ia bahkan menyapa teman-temannya di Pelabuhan juga bisa bersikap tegas ketika kliennya tidak mematuhi peraturan dalam berkendara.

Kliennya Tidak Pernah Klien Biasa

Yang menyewa jasa Eun Ha ini bukan sembarang orang juga.. Misalnya, aku butuh anter worksheet ke sekolah anak-anak di masa pandemi begini, OH NOO… tentu saja. Pengantaran paket yang isinya sangat confidential. Emm, gak pernah diliatin juga sih.. untuk kasus pertama.

Namun pada kasus kedua, pekerjaan pengantaran paket Eun Ha mendapat ancaman, karena melibatkan seorang oknum polisi. Duh!

Kira-kira masalah apa yang harus dihadapi Eun Ha yaa..?

Kliennya Seorang Anak Kecil

Sebenarnya, paket yang akan dikirim ini adalah sebuah benda mirip token, tapi masalahnya yang bawa adalah seorang anak kecil dan si anak ini menjadi pelindung dari semua uang yang ada di balik token tersebut. Ayahnya memperoleh uang 30 milliar won dari sebuah judi online dan seharusnya, uang tersebut dibagi 2 antara Du-Sik (seorang pemain baseball ternama) dan Jo Kyung-Pil (seorang polisi).

FUN FACT:
30 milliar won ini banyaaakk pake banget. Aku pernah liat Siwon ((doi ini crazy rich di SM)) pernah mengatakan akan meninggalkan Super Junior kalau diberi uang 25 milliar won. Hahhaa…maksudnya tentu bercanda. Tapi seorang Siwon, yang gak pernah mengukur apapun demi uang, karena uda saking banyaknya uang yang dimiliki, bisa becanda begini..

Pemeran Film Special Delivery ending
Jeong Hyun-Jun sebagai Seo-Won

Tapi karena keserakahan Du Sik, ia membawa lari uang sebanyak itu sendiri. Aku gak paham maksudnya sih.. Ada kemungkinan bahwa uang itu digunakannya untuk pensiun dari dunia baseball dan ia akan hidup bahagia bersama anak semata wayangnya yang bernama Seo Won.

Perebutan hak milik uang sebesar inilah yang menjadi titik awal masalah yang mempertaruhkan nyawa banyak pihak di sepanjang Film Special Delivery.

Akankah semua berakhir dengan happy ending dan selamat?

Kesan Menonton Film Special Delivery (2022)

Semua oke banget!
Tapi aku selalu menyayangkan sebuah film yang endingnya bisa ketebak. Di Film Special Delivery ini pun semua masalah bisa diatasi meski ya, gitu deh…agak-agak drama bergenre action dan thriller.

Agak serem, tapi endingnya gak plot twist. Sayang banget kan yaa..
Padahal kalau dilihat, pemainnya semua terkenal lo..

Park So Dam & Yeon Woo Jin Sinopsis Film Special Delivery ending
Yeon Woo-Jin

Kenal donk..sama Yeon Woo-Jin?!
Drama terbarunya ada di drama 39 bareng Son Ye-Jin, Jeon Mi-Do dan Kim Ji-Hyun. Ya, doi semakin memperkuat aktingnya di film Special Delivery sebagai seorang Ayah yang sayang banget sama anaknya.

Walau kabarnya, di Film yang berjudul Serve the People, doi jadi tentara yang berselingkuh. Aww!
Makin banyak dan beragam karakter yang diperankan oppa yaa..

Kalau untuk Park So Dam, aku ga komen apa-apa selain DAEBAK!

Original Motion Soundtrack

Suka banget sama OST Film Special Delivery yang sound like bule-bule dengan Hollywood vibes. Bagi yang suka musiknya, OST Special Delivery ini diisi oleh Cardigan Club yang berjudul “Follow You”. Sebuah label komposer musik country and folk berlabel indie.

Lesson Learn Film Special Delivery (2022)

Semua orang bisa menjadi serakah kalau menyangkut UANG!

Gak bisa dipungkiri bahwa setiap orang bakalan gelap mata kalau ada kaitannya dengan uang. Uang. Dan uang. Bahkan ada yang rela mengorbankan nyawa keluarganya, demi uang.

Alur Sinopsis Film Special Delivery ending

Obatnya cuma satu sih, keserakahan obatnya bersyukur.
Kalau selalu merasa kurang dan malas, gak mau kerja, jadi gelap mata. Iih…ngomong gini mah enteng banget yaa.. karena gak ngalamin.

Buktinya, si Pak Polisi pun memperebutkan uang ini, padahal sudah punya kuasa.
Coba sahabat lendyagassi renungkan deh.. Aku juga gak paham kalau di posisi Pak Polisi dan Du-Sik.

Mengalahkan orang bukan dengan kekuatan, tapi dengan kecerdikan

Sebenarnya kalau punya keduanya lebih baik sih.. Karena aku di sini melihat sosok Eun Ha yang cerdik tapi juga jago berantem meski gak banget-banget. Paling engga, dia punya basic self-defense.

Trailer Park So Dam Film Special Delivery ending

Di saat genting, ia mampu memutuskan apa yang harus ia lakukan untuk menyelamatkan sang anak kecil, Seo Won dan orang-orang yang dicintainya, rekan sesama yang bekerja di bengkel.

Trailer Special Delivery (2022)

Trailer Special Delivery (2022) – Park So Dam sebagai pengantar paket berbahaya

Sebenarnya kalau boleh jujur, ada banyak plot hole dalam Film Special Delivery ini. Termasuk di saat-saat terakhir ditampakkan scene Seo Won yang sudah aman dari kejaran polisi yang tamak dan hidup di panti asuhan karena Ayahnya meninggal. Namun, tampak wajah bahagia dari Seo Won.

Eottoke?
Gimana bisa anak sekecil itu yang mengalami semua kejadian buruk, kekerasan dan kematian orang yang disayangi hingga gak bisa ketemu sama Ibunya karena memang Ibunya gak mau mengakui dirinya bisa hidup dengan ceria?

Normalnya, anak-anak dengan luka masa lalu begini hidupnya bakalan gloomy gitu sih..
Apa mungkin salah memilih karakter anak? Hihii~

Plot hole berikutnya adalah lagi-lagi nih.. di Film Special Delivery ini para pengantar paket ini berasal dari Korea Utara. Aku jadi mikir, segala sesuatu yang dianggap “mengancam” itu berasal dari orang-orang Korea Utara yang berimigrasi ke Korea Selatan. Segitunya yaa..?!?

Jadi Park So Dam dan CEO Baek ini tinggal di pelabuhan karena memang menjalankan bisnis ilegal dan karena kaum minoritas juga.

Gimana nih, menurut sahabat lendyagassi?
Film Special Delivery layak dijadikan tontonan yang memacu adrenalin di akhir pekan?

**spoiler endingnya lucu banget deh..
Klien berikutnya adalah Yoo Seung Ho. Uwaaaaaaa!

Akankah ini menjadi pertanda bahwa akan ada Special Delivery season 2? Atau Dramanya sekalian?
We’ll wait and see~

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

72 pemikiran pada “Special Delivery (2022), Jasa Pengantaran Paket Berbahaya Terpercaya”

  1. Krn udh disandingin ama Taxi Driver, ekspektasi film ini tinggi juga tuh. Aku suka banget alur cerita hingga dialog di Taxi Driver. Semoga ulasannya ini cocok dgn ekspektasiku saat menonton Special Delivery ini.

    Pas buat tontonan akhir pekan lagi. Gomawoo kak Lendy.

    Balas
    • Betul Kak saya pun hampir ga ada waktu kalau nonton sekian lama. Berita saja itu saya denger sambil masak dll hehee…
      Jadinya mending baca ulasannya dari teman kek gini aja hehehe

      Balas
  2. wohooo, bikin deg-degan ya Mbak nonton film seperti ini, tapi itu endingnya gantung berarti ya?
    Uang memang selalu jadi sumber ya, gimana tidak sih ya kalau dari uang ini bisa buat orang jadi tidak bisa kontrol diri, huhuhuh

    Balas
    • filmnya dikemas berbeda ya Ji, tokohnya perempuan, kerjaannya gak kenal waktu pula ya, harus siap setiap saat untuk menjalankan tugas mengirim paket.
      syukurnya Eun Ha bisa bela diri ya, kece nih 🙂

      Balas
  3. Salah satu kurang suka Drakor itu memang karena alurnya sering ketebak aja, tapi kalau direkomen wajib nonton aku tetep mencoba tapi untuk yg ini sepertinya pasti ga nonton ha ha ha

    Balas
  4. Hehehe. Mbak Lendy suka plot twist, ya. Samaan. Kalau nonton dan ending ketebak biasanya malas lanjut kecuali memang bagus banget. Buatku plot twist itu kayak hadiah kejutan.

    Balas
  5. Bener bgt kak Lendy, uang itu bisa membuat orang gelap mata. Pernah merasakan terjadi di orang sekitar kita. Terimakasih sharingnya rekomendasi drakor lagi nih dr kak Lendy

    Balas
  6. Wah ada Uncle Kim Eui-Sung juga.
    Makin mantul deh ini, karena bikin greget lagi filmnya.
    Siip rekomennya, bisa masuk wishlist sepertinya hehe

    Balas
  7. Semenjak baca-baca atikel tentang drakor di blog Mba Lendy ini jadi auto pengen banget nonton drakor seharian tanpa diganggu kerjaan, huhuhu.
    Saya tipikal orang yang kalau udah nonton, suka, jadi ketagihan terus pengen nonton. Kalau yang drama on going biasanya saya tunggu dulu sampai tamat.

    Special Delivery ini pesona pemain dan ceritanya menarik yaa,

    Balas
  8. saya belum nonton yang drama korea ini teh, di tiktok juga belum muncul-muncul sepertinya, wah jadi penasaran pengen nontonin, baca reviewnya teh Lendy jadi penasaran, sekarang mulai suka film korea

    Balas
  9. Tapi bener juga ya. Katanya kalau film bagus itu endingnya unpredictable. Kalau gampang ditebak seperti ini jadinya kita terhibur dari setiap adegan-adegan filmnya saja nggak ada surprise di akhir.

    Balas
    • Wah endingnya unpredictable? Duh jadi makin penasaran aku tuh, udahlah angle ceritanya unik nih kan, seru ak suka genre action gini

      Balas
  10. Langsung ingat film Hollywood Jason Sthatham, ‘Transporter’
    Kurleb sih, sopir pengantar panggilan.

    Btw,
    Aku langsung cari tahu BTS film ini.

    Tahukah kamu?

    Agar totalitas, Park So-dam berlatih mengambil latihan fisik dan lathan mengemudi untuk melakukan banyak teknik khusus yang tidak dilakukannya dalam kehidupan sehari-hari seperti, drifting.

    Hmmm.

    Totalitas!

    Balas
  11. tulisanya mba lendy itu jadi sumber informasi film film drakor yang lagi tayang dan bikin kepo saya untuk nonton, bicara luka luka yang kelam di masa lalu itu memang kadang gak bisa ditebak ya, bisa jadi muka ceria itu hanya kamuflase jiwanya yang luka parah dan ada banyak dendam yang bisa bikin jadi psikopat, lah ko jadi berimajinasi kmana mana soal seo won^_^

    Balas
  12. wah menarik sekali yaa angle ceritanya nih, special packagenya ternyata anak kecil yang memegang kunci penting nih, seru nih kayanya genre action gini tuh

    Balas
  13. Kurir paket Naik level begini nih jadi lebih menantang karena isi paketnya berharga sampai 30 milliar won. Berapa itu kalau dirupiahkan yaa.

    Eh ini tuh satu episode selesai kirim paket atau bisa Aja nyambung ke episode berikutnya?

    Balas
  14. Nah ini cerita filmnya beneran bikin penasaran. Kalau film, saya gak akan bosan nonton. Soalnya durasi lebih pendek dibandingkan yang drama drama gitu kan ya. Hehehe

    Balas
  15. aku suka sama genre yang begini. dan sepertinya filmnya bagus nih, action action gitu mbak
    ngebayangin film ini jadi teringat film Holywoowd, cuman lupa nama judulnya

    Balas
  16. Sayang ya, sepanjang cerita film udah serem, bikin deg-degan, tapi gak plot twist. Bisa dibayangin habis nonton trus oalah.. gitu. Hehe.
    Btw aku pikir si pemeran anak mainnya bagus pas liat fotonya itu.. ternyata kurang, ya?

    Balas
  17. Menarik nih filmnya pasti penuh dengan ketegangan di setiap adegannya. Duh amanatnya nyampe banget kalau berhubungan dg uang, tiap orang pasti bisa gelap mata jika tidak bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki.

    Balas
  18. Mba Lendy setelah baca artikelnya Mba Lendy, saya langsung browsing film ini, penasaran makin pengen nonton filmnya apalagi ada sangkut paut dengan Korut suka makin penasaran

    Balas
  19. Aku baca detail ini berasa udh nonton filmnya padahal aku ga nonton langsung… berbahagialah orang2 yang menemukan artikelmu ini mbaa hehe

    Balas
  20. Namanya cuan emang menggelapkan segalanaya krn keinginan manusia gak ada abisnya maunya nambah trs kurang trs liat aja rata rata koruptor jg kan udah kaya mbak hehe, filmnya menggelitik ya tapi keren kek ulasannya.

    Balas
  21. Suamiku ternyata udah nonton dooooong, pas aku KSH tau film ini, dia bilang akunya telat wkwkwkwjwk. . ga bilang2 udh nonton 🤣.

    Aku juga mau nonton mba, seru banget kayaknya. Jadi inget film Transporter nya Jason Statham 😄

    Balas
  22. Nonton2 film kayak ginian enaknya pakai TV LCD/LED segede gaban nih, ya walaupun nonton perdana di bioskop lebih diminati daripada beli disk originalnya 10 hari setelah rilis. Nah btw soal TV elektronik sekarang juga ada promo nih kalau gak salah lagi banyak dikonan sih selain TV jg ada sound maupun diskplayer

    Balas
  23. Setuju sama Mba Alfa, resensinya enak banget dibacanya, bahasanya ngalir, berasa nonton langsung filmnya, klo saya belum termasuk kategori penikmat fikor atau drakor. Tpi tdk juga anti. Sesekali nonton dan harus berdasar review temen. Nah mungkin film ini bisa jadi saya tonton juga. Penasaran. Thankyou for sharing mba.

    Balas

Tinggalkan komentar