Duty After School, Aksi Anak Sekolah Menyelamatkan Dunia

Review Sinopsis Drama Korea Duty After School (2023) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Pernah nonton drama karena biar ghibah ama temen cocok?
Ya, ini nasibku pas nonton drama Duty After School, bebh.

Niat awal uda mau nontonnya entar-entar aja deh.. mau nonton drama yang hampir tamat dulu, Our Blooming Youth. Etapi di GC, rame amat pada ngobrolin kebodoran drama ini. Yang katanya lucu, tegang, sampe karena yang main masih pada school vibes… Nah, kelemahan aku banget nih… Kalo ada pemain yang masih sekolah gitu, aku langsung, cuuss lah!

Sebagus apa drama Duty After School yang 31 Maret lalu merampungkan bagian pertamanya dan rencananya akan tayang Duty After School part 2 di tanggal 12 April 2023 besok?

Kuy, simak review dan sinopsis ending drama Duty After School part 1.
Emm, kira-kira bakalan aku kasih spoiler gak nih?
Hehhe, let’s get it!

Drama Korea Duty After School (2023) – VIU

Review ending Duty After School 2023
Duty After School

Profil Drama

Judul : Duty After School
(Banggwa Hu Jeonjaenghwaldong 1 / 방과 후 전쟁활동)

Sutradara : Sung Yong-Il
Penulis Drama : Yoon Soo
Penulis webcomic : Ha Il-Kwon

Pemeran Utama Drama Duty After School (2023):

Shin Hyun-Soo sebagai Lee Choon-Ho
Lee Soon-Won sebagai Kim Won-Bin
Lim Se-Mi sebagai Wali kelas Park Eun-Young

Kwon Eun-Bin sebagai Yeon Bo-Ra
Kim So-Hee sebagai Lee Soon-Yi
Kim Jung-Lan sebagai Park So-Yoon
Shin Soo-Hyun sebagai Cha So-Yeon
Shin Hye-Ji sebagai Choi Yeon-Joo
Yeo Joo-Ha sebagai Kim Yoo-Jung
Oh Se-Eun sebagai Hong Joon-Hee
Lee Yeon Choi sebagai No Ae-Seol
Moon-Hee sebagai Lee Na-Ra
Hwang Se-In sebagai Yoo Ha-Na

Kim Ki-Hae sebagai Kim Chi-Yeol
Kim Min-Chul sebagai Do Soo-Cheol
Kim Su-Gyeom sebagai Kwon Il-Ha
Moon Sang-Min sebagai Wang Tae-Man
Shin Myung-Sung sebagai Im Woo-Taek
Ahn Do-Kyu sebagai Kook Young-Soo
Woo Min-Kyu sebagai Kim Deok-Joong
Yoon Jong-Bin sebagai Jo Jang-Soo
Ji Min-Hyuk sebagai Jo Young-Shin
Hong Sa-Bin sebagai Woo Hee-Rak

Genre : Action, Thriller, Drama, Sci-Fi

Network : TVING, VIU, Video
Runtime : Jum’at
Episode : 6

Release Date : March 31, 2023

Sinopsis Drama Duty After School

Sudah setahun ini, seluruh dunia telah digelayuti sebuah bola besar di langit. Bola besar ini tidak bergerak dan juga tidak mengganggu. Jadi berbahayakah si bola berwarna ungu tua tersebut?

bola besar yang ada di langit Korea dan hampir seluruh dunia kecuali kutub

Tadinya, banyak orang yang takut di awal-awal mengetahui ada bola-bola ungu tua ini, lama-lama jadi terbiasa ja gitu.. Dari mulai dijadiin konten sampe beneran jadi berita resmi kalau si bola-bola ini sedang dilakukan penelitian, sebenernya apa dan dari mana asalnya si bola berasal.

Bola Ungu Pertama yang Jatuh ke Bumi

Kalo dibilang gak dilakukan penelitian, ternyata mereka sudah melakukan penelitian lo.. Dan tau apa sebenernya si bola ungu ini apa dan seberapa tinggi tingkat bahayanya sejak kejadian di sebuah desa tempat pertama bola ungu jatuh. Begitu di bom, ternyata si bola bereaksi dan menjadi sebuah monster besar yang punya kaki banyak kek gurita dan menarik setiap orang di sekitarnya yang menganggu.

Sekolah VS Jadi tentara

Karena tahu bahaya ini sudah menyebar, akhirnya tentara memberikan kebijakan bahwa setiap anak sekolah terutama kelas 12, WAJIB MILITER, alias menjalani pelatihan tentara setingkat tamtama. Yang tadinya wamil ini hanya berlaku bagi pria dengan syarat maksimal usia 30, Warga Negara asli Korea dan kondisi badan sehat wal’afiat, kini karena kondisi negara genting, semua rakyat dibutuhkan untuk sama-sama memghadapi krisis ini.

Relate Post:
Yang Kamu Ingin Tahu Mengenai Wamil di Korea

Jadi, pagi sampai siang anak-anak sekolah biasa, menjelang sore, lapangan tempat olahraga mereka diubah menjadi tempat latihan militer. Dan anak kelas 12 tidak diijinkan pulang sehingga nginep di sekolah. Beneran uda kayak sekolah asrama gitu..

Sebenernya pelatihan ini gak ada unsur pemaksaan. Tapi setengah dipaksa ato 90% dipaksa, wkwkw~
Soalnya pihak pemerintah menjanjikan point lebih dan ini bakalan berguna banget buat tambahan point ujian CSAT mereka.

**Ujian CSAT (College Scholastic Ability Test) atau ujian Suneung (수능) adalah ujian wajib bagi siswa sma yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Ujian ini diselenggarakan oleh Institut Kurikulum dan Evaluasi Korea.

Murid teladan

Jadi akankah mereka berhasil di keduanya?
Ya akademik, ya menyelamatkan Korea dari situasi genting?

Pelatihan Tentara yang Berat

Setelah semuanya dapat ijin dari surat rekomendasi yang ditandatangani kedua orangtua, anak-anak diperbolehkan menjalani kehidupan baru mereka. Sekolah dan wamil.

Awalnya mereka happy happy aja gitu..
Kayak tantangan baru, bareng temen-temen selalu.

Sampai akhirnya, si bola ungu ini jatuh tepat di halaman belakang sekolah SMA Sungjin. Dan memakan korban. Si murid teladan, dimakan idup-idup sama si batu yang menjelma menjadi monster mengerikan seperti bunga bangkai yang besar (ato kayak cumi-cumi?)

Ini versi bunga kecilnya. Meski kecil, tapi mematikan!

Awalnya yang menjadi saksi meninggalnya Young-Hoon, si maniak belajar ini cuma 2 orang Chi-Yeol dan Il-Ha. Namun mereka berdua diminta untuk gak bilang ke siapapun, termasuk ke temen sekelas mereka atau walkel mereka. Karena takut pada heboh dan takut kan ya…

Pada suatu hari, saat mereka berlatih tembak menggunakan peluru beneran dan kudu ninggalin area sekolah, akhirnya seluruh kelas 12-2 gempar, karena wali kelas mereka dibunuh makhluk kecil-kecil berbentuk bunga ini dihadapan mereka sendiri.

HISTERIS donk ya..
Walkel yang mereka sayangi meninggoy!

Ibu wali kelas yang melindungi anak-anaknya, akhirnya meninggoy juga

Dan akhirnya, rumor mengenai anak SMA dipersenjatai demi bela negara ini menyebar. Mereka mau protes kek gimana juga, memang keadaan negara sesungguhnya sedang genting dan butuh bantuan para patriotisme selain tentara dan rakyat sipil yang uda duluan diserang di luar sana.

Jadi, masih ada harapankah kehidupan mereka?
Masih bisa bertemu dengan Ibu Ayah atau keluarga mereka kah?

Kesan Nonton Drama Duty After School part 1

Need DAS part 2 ASAP sih..
Hhuhu.. karena ending dari drama Duty After School part 1 ini bener-bener menyedihkan sekali. Spill gak ya.. hehhe, intinya mah, harus ada yang berkorban untuk menyelamatkan semuanya. Karena kondisi makin genting, banyak siswa sekolah SMA lain yang diperbantukan jadi tentara, pada akhirnya stres dan trauma berat ngliat temen-temen mereka tewas satu per-satu di medan perang (melawan alien, huhu).

Jadi di rencana terakhir, ada seorang tentara yang begitu disayangi anak kelas 12-2 SMA Sungjin karena ketegasan dan kelembutan hatinya, tapi kudu berakhir menyedihkan.

  • Duty After School Drama 2023
  • Duty After School Webtoon

Kalo ditanya drama ini penuh ketegangan ato enggak, aku ngerasa lebih tegang pas nonton Drama All of Us Are Dead (2022) sih.. Kalok yang sama-sama ngelawan makhluk gak nyata-nya. Alias genre fantasy. Tapi kalau konflik ke sesama temen sekelas, guru dan lingkungannya, aku bilang juga bukan konflik baru di kehidupan anak sekolah SMA di Korea ya.. Uda mirip Drama Weak Hero Class 1 (2022) sih..

Jadi ada scene temen bully temen yang lain hanya karena dia suka banget sama belajar dan lebih mementingkan nilai daripada pertemanan. Ada juga yang naksir sama si cewek populer, sedangkan dia cowo unpopuler. Sampai scene yang paling menyedihkan tuh pas kehilangan guru mereka sih..

Kayak yang pengabdian guru untuk murid-muridnya banget.
Sampek nyawa pun jadi taruhan sang seonseng-nim.

Plot Hole

Sorry banget nih..
Karena drama ini sebenernya menitikberatkan sama perjuangan anak-anak SMA melawan alien kan.. Tapi plot hole yang kerasa banget adalah udah tau kelemahan si bunga-bunga monster ini adalah suhu yang dingin. Kenapa senjata pemusnahnya keukeuh pake senapan sih?

Apa gak lebih enak diganti ama nitrogen kayak yang dipake Woo-Taek pas di eps 4?

**ya, meski suhu dingin hanya sementara, tapi lumayan melumpuhkan kan ya..
dan kepikiran gak sih, berarti sekitar bulan November sampek paling engga Maret gitu, di Korea ini aman dari serangan si alien. Karena Korea musim dingin, gaiiss..

Nah, di eps 6 uda bener nih.. pake senapan dengan amunisi uranium. Jadi langsung ambyar kan… Cuma tingkat bahayanya juga tinggi tuh.. Apalagi yang nembaknya masih suka missed kek Ae-Seol kan..

Walau aku bilang ini plot hole, tapi tetep seruuuu.. hehehe~

Trailer Duty After School (2023)

Cast Duty After School: Kim Su-Gyeom, Moon Sang-Min, Kim Ki-Hae, Yeo Joo-Ha, Choi Moon-Hee

Pada akhirnya, saat kondisi dunia yang tidak wajar akan memberikan kita pelajaran bahwa persaingan akademik bukanlah segalanya. Tetap dibutuhkan rasa empati dan saling tolong menolong sesama manusia. Gak bisa egois, ingin selamat sendiri, ingin menang sendiri dan ingin terlihat paling hebat sendiri.

Semoga terhibur.

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

109 pemikiran pada “Duty After School, Aksi Anak Sekolah Menyelamatkan Dunia”

    • Anak sekolah di kita diberitakan nya masalah tawurannya, jarang kabar baik yang dimunculkan. Dengan menonton tayangan seperti ini semoga membuka mata hati banyak orang supaya generasi muda bangsa kita juga bisa berbuat yg terbaik

      Balas
  1. Korea memang ga pernah kehabisan ide dalam menggali ide-ide gila untuk diangkat jadi film atau drama series, termasuk ending duty after school ynag bentuk aliennya kaya bunga-bunga gitu.
    Suka dengan analisa plot hole Kak Lendy, kadang jadi suka nanya sendiri pas nemu plot hole film atau drama, koq bisa sih jadi gitu.. wkwkwk

    Balas
    • Apalagi juga episodenya gak panjang ya kak..
      Tapi bisa banget malah memberikan pesan moral yang berkesan buat para penontonnya

      Balas
    • Barangkali pelajar remaja Indo perlu nonton ini, biar ada gambaran hal bermanfaat apa yg bisa dilakukan di waktu luang. Bukan sibuk di sosmed, tawuran, balapan.

      Balas
  2. Menegangkan nonton drama Duty After School ini ya.
    Terelpas dari plot hole-nya, anak sekolah yang berjuang melawan alien patut diacungi jempol.

    Balas
  3. Setiap menikmati waktu dengan menonton film atau drakor selalu membuat diri berusaha mengambil pelajaran dari apa yang ditonton. Selalu menarik ide dan pesan moralnya bagi semua.

    Balas
  4. Waduh udah dibocorin plot holenya. Tp seru sih alur dan ide ceritanya. Aku tuh jadi seneng drakor karena ide ceritanya unik2 meski agak panjang durasi nontonnya.

    Oh ya kl ditembak ama nitrogen/apa lah sesuatu yg dingin di awal, cerita selesai donk. Haha. Emg yg seru sih di konflik2nya. Gmn mereka bs satu suara utk membunuh alien2 itu.

    Tp kl drama sekolah, blm bs ngalahin keseruan Who Are You: School 2015 & setuju gw ama Weak Hero Class 1 itu. Keren2 bgt aktingnya.

    Balas
  5. saya melihat banyak trailernya di toktok dan kayaknya memang seru banget drakor ini ya, pengen nonton full jadinya, kebawa degdegannya pas waktu si anak sekoalh ketinggalan truk dan ditolongin temennya tapi sayang ga ketolong

    Balas
  6. Filmnya rada horor ya ada alien-alien & ada yg mati gitu, tapi ada melodramanya juga yah. Gemes juga kalik ya…nemu plot hole di film. Rasanya pengen jadi sutradara sendiri aja deh…hihi…

    Balas
  7. hampir saja aku nge skip serial ini karena 2 episode di awal agak lamban dan jenuh. tapi begitu masuk eps 3 ketegangan di mulai sampai eps akhir. ya ditonton juga sampai gak sabar nunggu season 2 nya. sedih banget kapten lee nya meninggoy, hiks.

    Balas
  8. Omooo, Sang Min-aaa, sini kembali ke pangkuan noona sayang.. Huhuhu,, hilang sudah image wangseja wkwk.. Tapi dia gak meninggoy kan di sini? Jangan dong, ga rela aku tuu..

    Pas liat postingan Sang Min di IG udah kek ‘wah seru nih, kudu nonton’
    Jujurly, aku tuh paling nggak suka drama genre anak sekolahan eon, makanya extraordinary you aja aku skip (ya karena ga suka liat ayang sama cewe lain juga sih, you know lah haha)

    Tapi kalo seru2 gini bisa ditoleransi lah.. Mana tentaranya meresahkan pisan, ya ampuuun…. hahaha
    Aku nunggu part 2 deh, biar sekalian tamatnya.. Capek aku digantungin kayak the glory kemarin wkwk

    Balas
    • Kenapa ubi ungunya dibuat kue bola kak?
      Coba dibuat kolak ubi ungu, jadinlebih enak juga. Sekalian bisa buat takjil.
      Eh kenapa jadi ngomongin makanan 😁

      Balas
  9. Plot hole-nya ngeselin. Padahal di episode berapa ya itu lupa, kan ada tuh kutu jelly-nya disemprot pake nitrogen dan langsung mati. Nah aku heran kenapa gak dibasmi saja dengan nitrogen, kan? Lalu endingnya juga ngeselin parah sampe ikutan nangis. Berdoa Mr. Lee-nya secara ajaib masih hidup… hahaha

    Balas
  10. Ternyata seruuuu. Kapan hari aku udah lihat trailer-nya sih dan sempat kegoda. Eternyata masih ada part 2-nya maka dari itu kuputuskan untuk nunggu part 2 tayang dulu baru ikutan nonton.

    Balas
  11. Wah, saya itu dulu sering berpikir, untung saja di Indonesia tidak ada wajib militer, pastinya berat sekali hehehe. Dan ini malah jadi ide bagus untuk cerita dengan tema anak sekolah wajib militer ya, Mbak. Pastinya lebih berat. Ditengah fokus mereka dengan pelajaran sekolah, harus melakukan latihan juga. Padahal tenaga mereka juga terbatas, dan butuh hiburan juga. Tapi di situlah keseruan ceritanya hehehe.

    Balas
    • Banget. Aku pun kebayang yang sama soalnya kalau anak anak masih usia SMA gini kan kalopun seru tuh tetap ada lucu-lucunya, apalagi kalau urusan pertemanan mereka tuh suka ada warna uniknya sendiri. Makanya aku pun masukin ke wishlist tontonanku nih. Terutama setelah dapat review dari Teh Lendy.

      Balas
  12. Aku baca reviewnya aja ikut nyesek pas wali kelasnya meninggal karena melindungi anak-anak. 🥲🥲

    Dalam kondisi genting, mereka yang sehat, udah pasti ikut perang melawan kejahatan atau yang mengganggu negaranya.

    Drama yg bagus nih.

    Balas
    • Nah iya gereget banget jadinya.
      Mungkin di situlah bagusnya ada wamil ya, sehingga mereka bisa membantu juga dalam urusan menumpas kejahatan sekaligus meminimalisirnya juga

      Balas
  13. Duh. Kok ya sepertinya serem tapi menyedihkan gitu ya. Kayaknya tadi aku nonton beberapa cuplikannya. Dan itu aku sudah merasa agak menyeramkan dah.

    Balas
  14. Ooo jadi musuhnya alien. Jadi kayak fiksi ya. Udah seneng bahas soal wajib militer di Korea. Eh ada unsur aliennya. Nyambung sih buat bahan untuk apa anak anak diwajibkan militer. Bayangin anak SMA maju ke medan perang itu gimana ya? Keren sinopsisnya. Jadi pengen nonton filmnya

    Balas
  15. Wahh ini kayaknya kemarin sempet nonton thrillernya nih tpii belum sempet nengok sinopsisnyaa. wahahaha. aslii keren bangett kayaknya ceritanyaa kalo liatnya yak

    Balas
  16. sekarang empati ini emang semakin memudar ya, syukur deh ada drama Duty After School gini ya, harusnya sih jadi akan lebih mengerti dan bisa menyimpan rasa empati, simpati, tolong menolong ke sesama.

    Balas
  17. Wow drakor lagi nih, suka banget kalo ke blog ini ya dapat bocoran sinopsis drakor gini. Menarik ya ini ceritanya, kek emang ceritanya beda tipis sama kehidupan nyata ya seputar kehidupan anak SMA di korealah gitu.

    Balas
  18. alurnya sepertinya lumayan seru. wajib militernya sembari terjun ke lapangan yg benar2 perang, tapi perang lawan alien. cukup penasaran juga aku sama ini drakor, soalnya genrenya action thriller

    Balas
  19. Nonton ini pasti histeris banget ya,kak. Terlihat serunya sambil penasaran juga. Aku kayaknya engga sabaran nontonnya ini. Tapi bagi penyuka film ini akan betah nontonnya ya,pasti ada beberapa part lagi nih. Nungguin dulu ah.

    Balas
  20. jadi inget omongan kim deok joong yang bilang kalau selama ini dia sekolah, main game tuh ga ada pikiran apa-apa di kepalanya dan gak ada di bayangan dia bisa ada di kondisi perang kayak gitu. selain ceritanya, ngeliat pertumbuhan setiap karakternya juga tuh bikin haru banget. gak sabar sama part 2 :’)

    Balas
  21. duh aku paling nggak bisa hafalin nama artis apalagi yg pemainnya banyak gini hahaha, tapi seru ya kelihatannya eh kadang aku jadi berimajinasi lho mbak apakah alien ini nanti akan menyerang bumi? hahaha emak2 overthinking

    Balas
  22. Pertama kali membaca artikel ini, saya terkesan dengan daftar nama-nama pemerannya yang sangat lengkap. Mbak sabar sekali menulis nama-nama orang Korea yang jelas beda banget dengan nama kita.

    Balas
    • Bangeeet. Aku pun kebayang yang sama soalnya kalau anak anak masih usia SMA gini kan kalopun seru tuh tetap ada lucu-lucunya, apalagi kalau urusan pertemanan mereka tuh suka ada warna uniknya sendiri. Makanya aku pun masukin ke wishlist tontonanku nih. Terutama setelah dapat review dari Teh Lendy.

      Balas
  23. Eh ada di VIU ya, aku baru ngeh. Coba ah ntar nyari. Ternyata gak lebih menegangkan dari drama All of us are dead ya? Jd masih bisa lha ya dinikmati.
    Tapi tetep kayaknya bakalan menengangkan dan dibawa lari2an nih ya kalau nonton ini thx info danm reviewnya mbak.

    Balas
  24. uwaw seru banget nih drakor kayaknya apalagi yang main ABG semua cusss kita nonton biar gak ketinggalan gibahnya 😁

    Balas
  25. Wah aku ya bayanginnya ya akan stres berat dunia sekolah dengan dunia tentara dan perang pula. Nggak kebayang klo beneran ha ha ha, itu nama nama aku baca pelan pelan…mirip mirip…kan.

    Balas
  26. Ibu Wali Kelasnya meninggoy juga ya teh, ini kayak aku lagi ngobrol sama anakku. Kalau nonton film yang ada orang ketembak atau berdarah dan die kita bilangnya meninggoy. Nampaknya kalau nonton drama ini tegang-tegang gimana gitu ya, tapi seru ini lihat sinopsisnya.

    Balas
  27. genre kayak gini makin seru ya, setelah waktu itu nonton all of us are dead kayaknya bakal seru juga nonton yang ini. Btw, Ramadan ini belum sempet nonton lagi karena masih ngejar target ramadan, mudah2an liburan after lebaran bisa nonton film2 keren lagi

    Balas
  28. seliweran terus di toktok saya mba trailernya duty after school ini, penaasaran pengen nonton nanti, kayaknya aksi heroiknya mereka itu seru-seru gitu kalau lihat dari cuplikannya, apalagi mereka masih pelajar gitu

    Balas
  29. Bayanganku ini filmnya lebih ke drama, ternyata genrenya thriller, action ya. Seru juga kyknya karena ak pun udah lama gak nonton film model alien-alien begini. Konsep wamil sendiri sebenarnya memang sudah ada ya di sana, jadi memang sesuai juga dengan real life-nya. Tapi ternyata endingnya kok agak-agak sedih ya Kak.. Jadi menggalau..

    Balas
  30. Seru ya .. anak2 SMA dengan ketegangan seperti dalam cerita Duty After School ini … kebayang saat masa SMA, kalau ada kayak gini, kubisa apah … apalagi wali kelas yang disayangi meninggal huhuhu.

    Balas
  31. Kok menarik di tonton sih. Penasaran dengan bola² yang berubah jadi monster. Bayangan aku kayak asyik juga ditonton sama anak². Berasa nonton film yang monster² gitu. Hahaha.

    Balas
  32. Udah beberapa kali nonton trailernya ini di medsos. Awalnya aku kira ini tuh film lho kak. Ternyata drakor. Lumayan menghibur kayaknya karena menurutku unik juga, anak sekolah kudu perang ama monster wkwkw
    Next aku masukin list dah

    Balas
  33. AKu kira tuh ini tentang zombie loh mak, ternyata bukan yaaa.. Tapi seru banget kayanya jalan ceritanya yaaa.. Bisa bisanya anak SMA dilatih militer untuk ngelawan monster yang nyerang bumi. Jadi penasaraaaan, mau langsung langganan si kuning juga aaaah

    Balas
  34. Endingnya bikin sedih banget nih, Duty After School. Jadi, penasaran part-2 nya bakalan seperti apa. Kayanya, tambah seru karena ada banyak hal yang aku curigai mengenai alur ceritanya.

    Balas
  35. Seru ya ini dramanya anak SMA melawan alien yang biasanya klo film itu bully and love2an 😅 tapi sekarang dibuat serius…aku sempet lihat iklannya tapi selum sempwt nonton teh, boleh juga nih walaupun bnyk yg meninggal y

    Balas
  36. Aku baru mau mulai nonton DAS. Nunggu Najwa selesai ujian, karena doi mau ikutan juga, wkwkwk. Udah kebayang bakal seru nih.

    Balas
  37. Meski ada pikiran di luar nalar soal plot hole, sejauh ini tayangan seperti ini bagus untuk generasi muda ya. Biar anak jaman now juga meski banyak belajar tentang kepedulian dan tanggung jawab
    Bagus nih kisahnya

    Balas
  38. Premis dari drama korea Duty After School cukup menarik cuma saja ceritanya menurut saya pribadi terlalu berputar-putar plus fantasi banget. Tetapi tetep layak untuk dinikmati.

    Balas
  39. hihihi selalu ada ide drama yang diusung pelaku sinema Korea

    karena mereka harus menggenjot produksi dengan drama/film yang bagus

    saya maju mundur mau lihat Duty After School karena gak kenal aktris/aktornya hehehe

    Balas
  40. Cus langsung dicatat. Setelah menuntaskan Our Blooming Youth dan Taxi Driver 2, aku mau nonton ini ah. Meskipun idenya lucu dan unik, pasti banyak keseruan dari dar der dor dan perkelahian bersenjata dari sci-fi nya. Seseruan lah setelah habis nonton banyak film drama dan saeguk.

    As always ulasan Lendy mah selalu jempolan. Inspiratif dan bikin penasaran.

    Balas
  41. di tiktokku juga banyak nih yang bahas ini tapi selalu saya skip. oohhh jadi ini tentang alien yaa. saya kalo nonton drama atau film tentang alien bawaannya gregetan. apakah kalo nonton drama ini juga sama?

    Balas
  42. Wamil plus sekolah atau sekolah plus wamil. Idenya bagus. Kreatif. Malahan sudah akan masuk ke part II ya. Tambah semangat.
    Saya pengen cari ah, pengen nonton. Kata suami, tumben saya nonton drakor. Psst, saya nonton drakor dengan suara mute karena kurang sreg sama cara bicara mereka. hihihi. aneh, ya.

    Balas
  43. Adaa saja idenya ya..yang bikin penasaran dan ketagihan nonton. Wah, untung Indonesia nggak ada wajib militer ya. Kebayang masih SMA dan harus latihan perang. Berat pastinya…

    Balas
  44. Setuju, Sebetulnya ada yang lebih penting dari akademis. Tetapi, memang terkadang kadi kayak dihadapkan untuk membuat pilihan yang berat.

    Balas
  45. Kapan hari kayaknya sempat lihat screenshot dari drama ini di twitter, terus captionnya bilang, bukan anak sekolah biasa. Kirain tentang pembully-an ternyata thriller fantasy. Imajinasi penulisnya sungguh di luar angkasa, kepikiran aja ada bola nggantung di seluruh dunia 😀

    Balas
  46. Genre film korea banyak macamnya kalau aku paling suka yg komedi romantis yang bikin snyum2 sndiri kalau genre ini aku skip dlu karna kadang gk tega nontonnya

    Balas
  47. Waduuh, kelas 12 uda wajib militer?
    Pasti jadi telada bangett nii heheheh
    Ngeri jugaa yaa, dr bola ungu berubah jadi monster gitu. Kayak semacam wabah gitu nggak sih si bola ungunya

    Balas
  48. ini film bisa ditonton anak remaja ya, Mba, temanya bagus juga ini. Kalau aku lebih suka tema yang klasik sih sama yang mafia-mafia gitu hehehe. Seru buat ditonton sambil santai

    Balas
  49. Aduh, tekadku dalam urusan nonton lagi melempem deh. Gak cuma drakor atau film Korea yang biasanya bahkan sampe bela-belain begadang. Tontonan lain juga begitu. Padahal asli, aku sumpek banget. Kudu nih aku nonton lagi. Biar hidupku bisa kembali balance. Hehehehe. Salah satunya dengan nonton drakor Duty After School ini 😀

    Balas

Tinggalkan komentar