LOST (2021) : Drama Depresi Ryu Joon Yeol & Jeon Do Yeon

Drama Korea LOST (2021) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Drama LOST ini memang termasuk drama depresot ter- ter-depresi tahun ini deeh.. Episode demi eps nya memaksa penonton untuk memahami bagaimana sulitnya hidup di tengah kehidupan sosial Korea yang penuh persaingan. Kudu kerja berbagai hal demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Uniknya drama Korea LOST ini, kedua karakter utamanya sama-sama depresi. Nah lo… Jadi gak ada yang namanya kisah Cinderella, si cowok kaya yang menyukai cewek misqueen. Ini kedua karakternya bener-bener dianiaya penulis dramanya deh….((FYI, penulis drama ini baru pertama kali menulis script drama. Karirnya menulis film seperti Film Architecture 101, Hope dan My Love, My Bride. See.. Film tulisan beliau termasuk yang gembira ria loo)). Dan bagi sahabat lendyagassi yang gak suka genre mellodrama begini, pasti bakalan PASSED!

Bagaimana kedua main lead drama LOST ini saling menyembuhkan luka mereka di tengah keterpurukan hidupnya masing-masing? Yuk, simak review dan sinopsis drama LOST (2021) berikut..

Let’s get it!

Drama Korea LOST (2021)

Review sinopsis dan ending drama LOST Ryu Jeon Yool 2021

Profil Drama

Judul : Lost/ No Longer Human/ Human Disqualification
(Ingansilgyeok/ 인간실격)

Sutradara : Hur Jin-Ho
Penulis Drama : Kim Ji-Hye

Pemeran Utama Drama Korea LOST (2021) :

Jeon Do-Yeon as Lee Boo Jung
Ryoo Joon-Yeol as Lee Kang-Jae
Park Byung-Eun as Jin Jung-Soo (suami Boo Jung)

Pemeran Pendukung Drama Korea LOST (2021) :

Kim Hyo-Jin as Kyung-Eun
Yoo Su-Bin as Ddak-Yi (sahabat Kang Jae)

Genre : Melodrama

Network : Iqiyi
Runtime : Sabtu & Minggu 20:30 KST
Episode : 16

Release Date : September 4 – October 31, 2021

Sinopsis Drama Korea LOST

Scene awal drama LOST ini sungguh kelam. Lee Kang-Jae (diperankan oleh Ryu Joon Yeol) adalah seseorang yang dibayar untuk menemani tante-tante. Entah siapapun yang membayarnya, maka ia akan datang. Namun, Kang Jae memiliki prinsip bahwa “Waktu adalah uang”. Maka ketika waktu (sewanya) sudah habis kemudian si tante minta ditemani untuk melakukan hal lain yang berbahaya ((tebak sendiri yaa..)), Kang Jae akan menolak dengan halus.

Ia selalu berkata ada janji lain yang menunggu. Namun, disinilah letak pesona Kang Jae. Tante mana yang gak flirting ke dia? Cool, muda, dandanan keren. WOW!

Lalu di kehidupan lain, ada seorang wanita 41 tahun yang sangat desperate dengan pekerjaannya. Ia seorang penulis bayangan (ghost writer) yang ditipu bahkan dianiaya oleh kliennya, Saat kasus terus bergulir, Lee Boo Jung (diperankan oleh Jeon Do-Yeon) melakukan banyak pekerjaan sambilan. Seperti jadi ART di apartemen mewah.

Kehidupan yang berantakan

Review dan sinopsis ending drama LOST Ryu Joon Yeol dan Jeon Do Yeon. Nonton drama lost sub indo, nonton streaming drama lost

Kedua karakter lead dalam drama LOST ini mengalami kehidupan yang berantakan. Ya Kang Jae, ya Bu Jung. Kalau Kang Jae bermasalah dengan uang, dimana ia merasa belum sukses karena pekerjaannya yang dijalani selama ini belum mapan, sedangkan Bu Jung merasa terpuruk di lembah paling dalam di kehidupannya.

Sama-sama merasa tidak berharga hidup di dunia ini. Namun bagaimana kelanjutan kehidupan dari kedua karakter drama LOST?

Karakter Ryu Joon-Yeol sebagai Lee Kang-Jae

ending drama lost Ryu Joon Yeol, nonotn drama lost sub indo, nonton drama lost english sub, nonton drama Korea sub indo

Tidak seperti Hong Doo Shik dalam drama Hometown Cha Cha Cha yang melakoni segala pekerjaan serabutan asalkan halal, Lee Kang Jae ini berbeda. Ia bekerja serabutan yang berkaitan dengan tante-tante. Hu umm, jadi gigolo, gengs. Di bar atau pria panggilan.

Agak serem memang profesinya. Tapi dari lubuk hati yang terdalam, Kang Jae pun ingin bekerja yang bener. Sehingga setelah sahabatnya meninggal karena bunuh diri, Kang Jae mulai mengurangi pekerjaannya yang berbahaya tersebut.

Karakter Jeon Do-Yeon sebagai Lee Boo Jung

Review dan sinopsis drama LOST. Ending drama LOST. Nonton Drama LOST di mana, drama LOST sub indo, drama LOST sub english

Karakter depresi yang paling depresi berikutnya. Lee Boo Jung adalah seorang istri yang sehari-harinya juga bekerja. Ia mengalami stres karena setahun yang lalu kehilangan sang buah hati yang dikandungnya saat usia 5 bulan. Sehingga secara gak sadar, Boo Jung menjadi sering berteriak histeris bila ada trigger dari sekitarnya.

Yang paling sering cari gara-gara adalah Ibu mertuanya, sehingga Boo Jung pun hilang respek dengan sang Ibu yang kerap ikut campur urusan Boo Jung. Belum lagi suaminya yang lebih mudah 5 tahun darinya. Sang suami kerap memberi nasehat dengan sabar untuk lebih hormat dengan Ibunya.

Boo Jung yang merasa harga dirinya diinjak-injak karena Ibu mertuanya kerap kepo dan ikut nasehatin ini dan itu, merasa semakin sebal dengan suaminya. Pada suatu malam, Boo Jung berpamitan untuk pulang ke rumah Ayahnya.

Pertemuan Pertama dengan Lee Bu-Jung

  • Ending drama Lost Ryu Joon Yeol. Review dan sinopsis Drama LOST Jeon Do Yeon

Tak disangka, Ayahnya Boo Jung curiga akan sesuatu hal yang terjadi dengan kehidupan pernikahan anaknya. Namun karena Boo Jung bersikeras tidak ada apa-apa, Ayah Boo Jung pun mengerem untuk menanyakan hal lain. Namun anehnya, sampai larut malam, Boo Jung terus saja meracau hal-hal seperti ingin resign dari pekerjaannya, ingin bekerja dengan Ayahnya aja sebagai pengepul kardus bekas atau ingin merawat Ayahnya lebih giat.

Ayahnya sungguh merasa ada sesuatu yang terjadi sehingga puncaknya saat bis yang akan membawa Boo Jung datang dan pergi, ia terus menunda-nunda kepulangannya dan menangis sejadi-jadinya di hadapan sang Ayah. Ia meminta maaf karena belum bisa menjadi putri Ayannya yang berharga.

Dan di bis terakhir, Boo Jung masih saja terus menangis hingga di dalam bis. Tangisannya memanggil Kang Jae yang kebetulan ada satu bis dengan Boo Jung. Akhirnya, mereka saling berkomunikasi.

Akankah komunikasi selanjutnya lebih intensif lagi?

Kesan Nonton Drama LOST (2021)

Tipikal drama lamban yang nontonnya kudu super sabar dan aku sejujurnya gak habis dalam sekali duduk. Ryu Joon Yeol beneran sudah berubah dalam memilih karakter peranya di drama dan film. Sejak Reply 1988, ia sepertinya ingin menanggalkan karakter anak SMA yang cheesy. Dan lebih memilih karakter-karakter menantang tapiiii…tidak yang kelewat batas.

Seperti di drama Lost ini, peran Ryu Joon Yool memang menjadi gigolo. Tapi gak sedikitpun tubuh Ryu Joon Yeol yang terbuka. Bahkan gak ada adegan ranjang yang gimana-gimana. Beneran tipikal pacar yang baik niiih…

Sedangkan untuk lawan mainnya, Jeon Do Yeon, sesungguhnya aku belum pernah lihat aktingnya di film ataupun drama manapun. Aktingnya super bagus Ia menggambarkan sosok perempuan depresi yang tidak mendapatkan pertolongan dari manapun karena keterbatasan biaya.

Ketika ingin berteriak minta tolong, suaminya malah membela Ibunya dan cenderung menyudutkan Boo Jung. Wah…so complicated yaah…

Kenapa Drama LOST tetap menarik meski tergolong drama depresi?

Karena Ryu Joon Yeol disini menunjukkan kemampuan akting yang super. Dari mulai wajah yang depresi, wajah yang sedih bahkan wajah penuh dengan keputusasaan. Bagiku ini keren siih.. Dengan rambut gondrongnya yang membuat aura karakter Kang Jae semakin Joon Yeol banget!

Setiap episodenya membuka sebuah kenyataan baru yang membuat karakter dalam drama LOST ini semakin hidup. Bahkan untuk karakter pendukung, seperti Ayah Boo Jung, Penulis yang merebut hasil tulisan Boo Jung dan menganiayanya, hingga Ibu mertua yang kepo abis.

Dan yang menarik lainnya dari drama LOST adalah ada prolog-prolog yang dibacakan oleh sang lead. Seperti percakapan dalam hati yang hanya penonotn yang dengar. Seperti Boo Jung bercakap-cakap dengan seonseng-nim dan Kang Jae bercakap-cakap dengan Ayahnya yang sudah meninggal.

Lesson Learn Drama LOST (2021)

Perlu Waspada dengan Depresi

Hal yang harus kita akui banget adalah setiap manusia memiliki kadar kenormalannya masing-masing. Sehingga ketika depresi, bukan diacuhkan tetapi harus lebih speak up dengan lingkungannya agar mendapat support system yang membantu menyembuhkan depresi yang dialami.

Seperti Boo Jung, ia sungguh tidak bisa mengatakan hal sebenarnya, bahkan sama pasangannya. Ada semacam barier yang membuat mereka semakin menjauh. Plus suaminya dekat dengan wanita lain kan… setelah istrinya sering marah dan menyalahkannya.

Nonton Drama LOST sub indo, drama LOST ending, LOST review dan sinopsis. Drama LOST tentang apa

Dari drama LOST, penonton diberi pengetahuan bahwa depresi bisa timbul disebabkan oleh

Efek sampling dari kecelakaan
Konflik antar generasi
Masalah kepribadian

Putus asa manusiawi, bunuh diri jangan!

Ini hal positif yang sebenarnya harus dicari obatnya yaa.. manusiawi banget ketika seseorang berada di jalan buntu atas masalah hidup yang sedang dihadapi dan merasa putus asa. Kalau dalam Islam, selain perbanyak doa juga dituntut untuk ikhtiar.

Kalau saja Aku punya 200 juta won, meski terasa hampa, Aku tidak ingin mati.

Lee Kang-Jae, Quote drama LOST

Kang Jae tipikal cowok yang kuat. Ia belajar banyak hal dari sahabatnya yang meninggal dengan cara bunuh diri. Pelajaran bagus untuk seseorang yang menonton drama LOST.

Aku terlahir di dunia ini dengan cara yang sama, tapi kurasa Aku tidak akan bisa menjadi apapun.

Lee Kang Jae, Quote drama LOST

Tidak ada yang mudah di dunia ini. Semua orang hidup seperti itu.

Ayah Boo Jung, Quote drama LOST

Kasih orangtua sepanjang masa

Anak harus menjalani hidup yang lebih baik daripada orangtua nya.

Ayah Boo Jung, Quote drama LOST

Tidak ada orangtua yang ingin anaknya sengsara. Semua orangtua menginginkan kehidupan anaknya lebih bahagia, lebih sejahtera dan lebih baik dari kehidupan orangtuanya. Dan meski anak sudah menikah pun, ketika kesulitan, tentu orangtua harus peka dan membantu semampunya.

Ya,
setelah nonton drama LOST memang kudu banyak-banyak take a deep breath yaa.. Ada banyak hal yang di dunia ini tidak seperti yang kita alami. Selain bersyukur juga dilahirkan di Indonesia yang mayoritas kondisi masyaraktnya tidak sekeras di Korea. Meski tetap, yang namanya culture.

Pribadi kita terbentuk dari lingkungan tempat kita dibesarkan.

Quote pribadi

Adakah yang suka dengan drama model depressing begini?
Coba ngacung di kolom komentar yaak.. hehehe, walau aku gak yakin ini drama banyak yang nonton, tapi tetap optimis happy ending.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

Spread the love

80 pemikiran pada “LOST (2021) : Drama Depresi Ryu Joon Yeol & Jeon Do Yeon”

  1. Terkait orang-orang Korea yang hidupnya harus bekerja lebih keras daripada orang-orang di negara lain (seperti negara2 di Asia tenggara), aku teringat pada suatu obrolan, lupa di drama mana, pokoknya ada 2-3 kali kutemukan percakapan begini (di drama/film berbeda): Kita ini hidup di negara yang ga ada minyaknya, jadi sumber daya kita ada di manusianya, dan kamu harus bersaing dengan orang yang sama-sama “menjual diri” di bidang itu.

    Tiap ingat itu, aku merasa bersyukur hidup dan tinggal di Indonesia yang kaya minyak dan sumber energi alam lainnya :)))

    Pas baca tulisan ini, aku langsung buka Netflix dan cari LOST, yang keluar malah film horor Indonesia berjudul LOST :(((((

    Balas
  2. AKu belum pernah nonton drama dengan cerita super depresi begini. Kudu siap2 tisue dan camilan nih. Kayaknya jangan sampai ada bagian2 film yang terlewat. Bisa gagal nangsi bombaynya hehehe 😀 Gayanya yang cool dengan rambut gondrong, tipe cowok begini biasanya digilai wanita, bisa jadi para tante juga kepengen ditemenin terus dan melakukan hal2 terlarang eaaaa…. xixixix.

    Balas
  3. wahhhh, peran Ryu Jun yang sungguh berbeda, liat teasernya di QIYI aku jadi penasaran, dark drakor gini kadang2 mmg perlu ya, biar kita jadi banyak bersyukur dengan hidup kita yg kadang kita berpikir biasa2 saja, padahal di dunia lain amat didambakan, pemeran ceweknya pernah aku liat main di film2 bukan di drama tv gitu, pemain senior hits jadul kayanya ya

    Balas
  4. wahh, peran Ryu Jun yang sungguh berbeda, liat teasernya di QIYI aku jadi penasaran, dark drakor gini kadang2 mmg perlu ya, biar kita jadi banyak bersyukur dengan hidup kita yg kadang kita berpikir biasa2 saja, padahal di dunia lain amat didambakan, pemeran ceweknya pernah aku liat main di film2 bukan di drama tv gitu, pemain senior hits jadul kayanya ya

    Balas
  5. Wah..drama depresi ya..cukup berat nih buatku.. Tapi kusuka baca lesson learn yg dikumpulkan oleh Teh Lendy ini. Meskipun drama relatif berat tetap ada hikmah yg bisa kita ambil ya Teh..

    Balas
    • oh ya, aku juga suka petikan yg ini : “putus asa manusiawi, bunuh diri jangan.”
      Ada baiknya kita mengakui jika sdg ada masalah dan segera mencari solusi bukannya denial atau menghindar yg bisa berakibat masalah lbh berat apalagi hingga ingin bunuh diri ya..

      Balas
  6. Waduh kedua tokoh utama sama-sama depressing…menaik ini. Apakah mereka akan saling menyembuhkan nantinya?
    Aku tertarik dengan lesson learned yang anti bunuh diri, tetap hadapi masalah dan ga ada kata putus asa. Juga tetantang kekuatan hubungan anak dan orangtua. Pun bagaimana jika saat terpuruk ternyata pasangan enggak mendukung kita…hua.
    Tema yang lagi happening ini, tentang kesehatan mental!

    Balas
  7. Eh kedua tokoh itu aku baru tau mereka akhirnya bisa dapat peran utama 😀
    Kalau temanya soal depresi2 gtu kyknya kudu menyiapkan hati nih nonton ini, solanya kyknya org sana kan kalau depresi kecenderungan bunuh diri besar gtu, iya gak sih?
    Aku sbrnya kurang suka sih tema gini, tapi pas gk ada tontonan lain ya aku jg nonton tapi masuk list paling akhir2 hehe
    TFS reviewnya

    Balas
  8. Sejauh 4 eps ini, saya cukup menikmati, apalg 2 eps terakhir ,sdh terlihat jelas alur ceritanya, terlepas dr rating yg msh kalah sm drama lain, Krn mungkin gak semua orang suka genre nya, tp buat saya justru genre seperti ini yg dicari, saya gak terlalu suka Drakor yg mirip FTV, apalg mata saya serasa dimanjakan sm visual nya Ryu Jun Yeol dan kemampuan akting nya begitu jg dgn aktor dan aktris yg lain

    Balas
  9. Drama yang lamban yang bikin kita penontonnya mesti sabar, sebenarnya bukan aku banget. Tapi aku suka isu yang dijadikan tema..tentang desperate, depression dan pesan moral seputar hubungan dengan pasangan dan orang tua. Jadi fixed boleh nih “Lost” ditonton

    Balas
  10. aku nonton ini juga. emang ya pacarnya hyeri keren aktingnya di sini.
    dua pemeran utamanya beneran depresi dan bikin kita kasihan.
    akting keren jeon do yeon pas banget sedihnya. kayak dia waktu di film bareng gong yoo, kayak yg putus asa. etapi adegan ehm -nya bikin imej gong yoo sbg goblin ternoda hahaha

    Balas
  11. iya biasanya akan begitu. Meskipun anaknya sudah berkeluarga, tetap aja orangtua akan memandang dna memperlakukannya sebagai anak. Jadi suka berusaha membantu seperlunya. Jadi ingat orang tua saya kalau begini 🙂

    Balas
  12. Aku baru nonton episode pertama waktu awal rilis (waktunya malem banget ya wkwk kebetulan pas buka IQIYI). Aura gelap dan dingin dari sinematografinya emang kerasa sih, tp blm ada tertulis mengenai depresi jadi lebih ke idup yang lagi kelam, diambang2, dan tone putus asa. Alurnya lagi lambat, tp bagian percakapan pemeran wanita dan ayahnya tuh sedih sekali.

    Balas
  13. Dari drama ini, banyak pelajaran hidup yang dapat diambil hikmahnya ya mba. Bahwa pada dasarnya semua orang punya problem hidup masing-masing dan butuh penyaluran untuk sekedar didengarkan keluh kesahnya agar semua beban yang menghimpit bisa sedikit berkurang..Nice drama.

    Balas
  14. Kalau baca review-nya masih oke, karena seperti biasa cara Teh Lendy menulis review selalu menarik. Tapi kalau nonton, emmm, mikir-mikir, deh, Takut kebawa suasana, haha. Iya, aku anaknya cemen kalau nonton yang model begini.

    Balas
  15. Setiap orang ternyata hanya saling mengira ya. Seperti bahagia, seperti kesusahan, dan lainnya. Oadahy, semua orang memiliki masalahnya masing-masing.

    Rasanya bersyukur banget sejak kecil kita diajarkan untuk selalu mensyukuri atas nikmat sekecil apapun yang kita terima..dengan itu kita bisa terhindar dari depresi….

    Balas
  16. Ahh orang Korea memang strugle ya, kerja keras mereka seperti jadi kewajiban. Pantas aja mereka kayak terlihat serius gitu, hihiii.. sotoy banget akutu

    Nonton drakor Lost ini bakal jadi boring atau lelah gitu nggak sih, Len? Aku suka dengan genre yang lamban kalo isinya menyentuh dari karakter yang ada dalam drakor nya

    Balas
  17. Aku suka etos kerja orang Korea. Tapi kadang ada juga yang berlebihan. Mereka gak ingat adanya tuhan, hehehe. Nonton drama ini pasti memberi gambaran yang beda. Biasany kan drakor banyak propaganda juga yg menggambarkan kuatnya bisnis fashion, teknologi skincare dll dari Korsel ya.

    Balas
  18. Baru denger sebuah fakta tapi lupa yah denger dimana, kalo di Korea itu memang pressurenya tinggi banget yah. Selain itu faktor kepercayaan mereka yang dominan atheis dikatakan jadi faktor terkuat. Apalagi mereka tidak bisa bebas mengekspresikan diri yah. Serba harus menjaga norma, kayanya ngelebih-lebihin Indonesia kali ya. Jiaah jadi panjang bahasannya.

    Balas
  19. Orang Korea memang dikenal pekerja keras ya mbLendy. Jadi inget teman kerja sama bos yg orang Korea. Mereka ga suka kalau temanku izin buat salat katanya makan waktu kalau salat. Duuh. Sekarang temanku udah resign sih. Pindah kerja ke Dubai

    Balas
  20. Gigolo macam apa sih Ryu Joon Yeol? Mau jadi Akhi-akhi tertutup gitu ya? Hehehe. Tema kaya gini aku suka, tapi nanti pas betulan aku siap buat nonton

    Btw, Jeon Do Yeon main di film Birthday dan itu juga perannya depresi. Udah bayangin sih kaya gimana kerennya

    Balas
  21. Di Indonesia pun sebenarnya banyak tekanan yang dialami jika dikaitkan dengan culture yang ada. Banyak tuh kan ya contoh kasus akibat kuatnya patrilineal di daerah tertentu, biasanya pihak anak akan sangat tertekan dan tidak tau harus bagaimana. Belum lagi kalau adat budaya mengharuskan ini itu. Di semua bagian muka bumi selalu ada kerasnya hidup yang model begini.

    Penasaran loh itu jadinya Boo Jung ntar dekat dengan Kang Jae atau tidak sih?

    Balas
  22. pasti penulisnya juga ingin keluar dari zona nya selama ini ya, makanya jadi tertantang menuliskan drama ini.
    rasanya pesan drama ini memang ingin mengajarkan kita untuk waspada terhadap depresi ya, yang mungkin selama ini cuma dianggap yaa gitu deh.

    Balas
  23. Mengangkat tema tentang depresi. Hmmm… Boleh juga tuh ditonton. Kalau baca dari ulasannya sih, seru juga ya, tapi pastinya bikin emosi kita up and down kali ya hehehe… Setelah sering mampir di blog ini, kok aku jadi tambah penasaran sama drama Korea ya wkwkwk…

    Balas
  24. Kadang perlu nonton drama seperti ini untuk menggali cinta. cinta pada diri, keluarga, lingkungan, bahkan negara. Sebagai penonton all genre (asal tidak aneh ceritanya), saya jadi pengen nonton juga. Ntar setelah list dracin selesai. Hihihi
    Saya suka nontonnya 1-2 selesai baru ambil judul baru.

    Balas
  25. Kungikik di bagian awal, membaca ini:
    Ini kedua karakternya bener-bener dianiaya penulis dramanya deh … hihihi.

    Duluuu banget, saya suka nonton film seperti ini, Mbak Len .. yang ada masalah psikologisnya gitu. Lama kelamaan lebih suka nonton yang genre humor soalnya merasa hidupku sudah cukup runyam jadi pengen hiburan kalo nonton.

    Naah, menariknya di sini bisa baca apa saja genre drakor or film Korea berikut lesson learn-nya.

    Balas
  26. Drama dengan tema depresi ini sepertinya bisa buat saya menarik napas dalam berulang kali. Jalan hidup pemerannya benar-benar berat. Tontonan berat bagi saya yang senang dengan genre romansa dan komedi.Tapi banyak juga hikmah yang bisa didapat dari drama ini ya, Len …

    Balas
  27. Sebenernya aku ga masalah kalo temanya ttg depresi, yang penting happy ending mbaaa :D. Jadi mau banyak banjir air mata di sini, gapapa deh :D. Cuma tipe drama yg begini, aku pasti lama juga ngabisin nya. Dan biasanya aku selingin Ama drakor yg lucu. Jadi ga ikutan depresi pas nonton hahahaha.

    Aku tunggu pas udh tamat aja. Kalo memang happy ending, aku bakal masukin ke list ku

    Balas
  28. dramanya gelap yaaa tapi mental illness ini topik menarik untuk diangkat karena sadar atau tidak banyak terjadi di sekitar kita. huhu … coba nanti kalau kerjaan beres aku ngintip 1-2 episodenya yah.

    Balas
  29. Kenapa banyak drama bagus dan bikin penasaran tahun ini. Mana belum bisa liat semua. Sekarang masih ngikutin UP, misal ditambah ini bisa kali ya, huhuhu. Tapi emak-emak ini nonton drakornya pas anak bobok aja.

    Balas
  30. Begitu baca judulnya aku langsung tertarik, karena aku suka novel , film, drama psikologi, Teh Len. Ini tentang dua tokoh yang depresi kayaknya aku mau nonton deh. Siapa tahu bisa jadi ide nulis novel

    Balas
  31. Dari judulnya aja udah seram dan sunyi ya, Lost, mengesankan keterasingan dan rumitnya jalan untuk menemukan solusi. Memang kompleks kalau lihat masalah Boo Jung, ga dapat dukungan suami sementara ia merasa bersalah pada ayahnya. Drakor yang lumayan juga nih walaupun alurnya lambat.

    Balas
  32. Akhirnya Kak lendy ngereview Lost… hahaha. Aku udah coba nonton episode 1, dan belum sampai setengah berhenti. Memang di awal alurnya lambat banget dan kurang mengundang rasa penasaran, jadilah aku beralih ke Red Shoes dulu. Tapi sepertinya Lost menarik nih untuk ditonton. Coba ah nanti dilanjutkan lagi

    Balas
  33. Drama drama kaya gini tuh pesannya banyak banget ya mba. Tapi jujur butuh mental yg kuat buat nonton. Tipikal aku yg sensitif gini bisa bengkak mata dan lemes abis nonton. Tapi penasarannn hehehe

    Balas
  34. Jalan ceritanya pelik bgt sesuai sih mmg cerita drama depresi. Setiap org punya urusan masing2. Bnyk pesan moral nya sih menurut ku. Emg kudu siapin mental jg nih nonton drama ginian, biar jgn ikutan stress.

    Balas
  35. Kayaknya aku kurang cocok deh dengan tema drama depresi kayak Lost ini hehe. Aku sukanya cerita ringan yang menghibur. Btw saya suka dengan moral story yang Lendy selipkan ketika review drakor. Nice !

    Balas
  36. makin banyak aja drama korea yang mengangkat tema tentang mental health ya, kak. memang depresi itu sedemikian mengerikannya lho kak len dan kadang kita abai akan poenyakit ini

    Balas
  37. Surem ya mbak cinematographynya, aku pengen nonton sebenernya karena ada pacarnya Hyeri tapi aku kurang suka drama genre mellow gini huaaa. Sekarang lagi nonton Homcha sama Lovers The Red Sky. See? Tontonanku yang ringan2 hahaha

    Balas

Tinggalkan komentar