List Drama Korea yang Tayang Bulan Agustus 2022

Upcoming Korean Drama on August 2022 – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, sahabat lendyagassi.
Senang sekali menyambut tahun baru Islam di akhir bulan Juli 2022 dan sambut bulan baru dengan penuh semangat. Sudah ada beberapa drama singkat bulan lalu yang tamat seperti Dear X Who Doesn’t Love Me dan drama Korea pada bulan-bulan sebelumnya, seperti Insider.

Baca juga:
Drama Korea Insider – Kang Haneul
Drama Dear X Who Doesn’t Love Me – Doyoung NCT

Drama lain yang tamat?
Tentu banyak, ada Eve, Link, Eat, Love and Kill, Cleaning Up, Why Her?, Yumi Cells 2 sampai Doctor Lawyer. Bwanyaakk banget kaan.. Film Korea yang bagus-bagus juga gak kalah banyak. Bingung nonton apa?

Gak perlu dipaksain semuanya ditonton sih.. Hehhe, yang lagi moodnya aja pengen nonton genre apa, cuuss lah.. mau marathon mau nonton on-going, bebas aja. Gak nonton, juga masalah.. Hehhee, kan ada blog lendyagassi yang bantu kasih insight review dan sinopsis drakor terbaru setiap bulannya.

Cuuss~
Ada drakor baru apa aja nih di bulan Agustus 2022. Coba tandain, ada aktor keshayanganmu lagi main drama korea baru gak?
C’mon…let’s get it~

List Upcoming Drama Korea Bulan Agustus 2022

Poong, The Joseon Psychiatrist

List Upcoming Drama Korea Bulan Agustus 2022, Poong, The Joseon Psychiatris
Poong, The Joseon Psychiatris

Judul : Poong, The Joseon Psychiatrist / Joseon Psychiatrist Yoo Se-Poong
(Joseon Jungshingwa Uisa Yoosepoong/ 조선 정신과 의사 유세풍)
Pemeran Utama : Kim Min-Jae, Kim Hyang-Gi, Kim Sang-Kyung
Tanggal Rilis : Aug 1, 2022 – Sep 6, 2022
Tayang Setiap : Senin & Selasa
Genre : Historical, Mystery, Drama, Medical
Episode : 12
Network : TvN, VIU

Sinopsis Drama Poong, The Joseon Psychiatrist

Drama Poong, The Joseon Psychiatrist diadaptasi dari sebuah novel terkenal di Korea yang berjudul “Joseon Psychiatrist Yoo Se Pung” (조선 정신과 의사 유세풍) karangan Lee Eun So (이은소). Di novel ini menceritakan mengenai kisah seorang dokter kerajaan ternama yang bernama Yoo Se-Poong (Kim Min-Jae).

Kemampuan luar biasa dari Dokter Yoo Se-Poong tidak serta merta membuatnya kebal terhadap hukum. Ketika ada perselisihan keluarga kerajaan dan ia terlibat di dalamnya, maka sang dokter Yoo Se-Poong dikeluarkan dari istana.

Biasanya nih.. Kalau sudah pernah ada di istana dan diasingkan begitu, suka adaaa aja halangan untuk bangkit lagi. Ya, mirip lagunya Cakra Khan “Butiran Debu” gitu laah.. Sudah jatuh dan sulit bangkit lagi, sehingga Dokter Yoo Se-Poong ditolong oleh dokter tua pemarah yang berada di desa Gyesu.

Dari sini misi dokter tua ini mulia. Ia ingin mengembalikan kepercayaan diri Yoo Se-Poong, sehingga melakukan banyak hal bersama. Dan disini jugalah Dokter Yoo Se-Poong bertemu Seo Eun-Woo (Kim Hyang-Gi) seorang janda bangsawan yang ditinggal meninggal suaminya.

Karena sama-sama memiliki luka, akankah Yoo Se-Poong dan Seo Eun-Woo mampu saling mengobati.
Eaaaa~

Trailer Poong, The Joseon Psychiatrist

Saksikan drama Poong, The Joseon Psychiatrist tepat di tanggal 1 Agustus 2022 setiap hari Senin dan Selasa di VIU yaa..

If You Wish Upon Me

List Upcoming Drama Korea Bulan Agustus 2022, If You Wish Upon Me
If You Wish Upon Me

Judul : If You Wish Upon Me
(Dangshini Sowoneul Malhamyeon/ 당신이 소원을 말하면)
Pemeran Utama : Ji Chang-Wook, Sung Dong-Il, Sooyoung, Won Ji-An
Tanggal Rilis : Aug 10, 2022 – Sep 29, 2022
Tayang Setiap : Rabu & Kamis
Genre : Life, Drama, Medical
Episode : 16
Network : KBS, VIU

Sinopsis Drama If You Wish Upon Me

Drama Ji Chang-Wook kali ini terinspirasi dari kisah Ambulance Wish Foundation yang berada di Belanda. Program mulia ini adalah sebuah charity program yang mengabulkan permintaan terakhir para pasien dengan vonis penyakit mematikan (terminal illness). Jadi sahabat lendyagassi siap-siap dengan tissue yang banyak pas nonton drakor If You Wish Upon Me yaa..

Yoon Gyeo-Rye (Ji Chang-Wook) adalah seorang remaja yang besar di Panti Asuhan dan karena kenakalan remaja, ia kemudian berada di tahanan remaja. Setelah keluar dari penjara, ia ingin berubah menjadi orang yang memiliki kehidupan yang normal.

Dan karena sebuah kejadian, Yoon Gyeo-Rye berada di sebuah rumah sakit dengan keadaan pasien yang bermacam-macam. Lembaran baru Yoon Gyeo-Rye benar-benar dimulai dari menjadi tim sukarela rumah sakit ini dan akhirnya bertemu denga perawat Seo Yeon-Joo (Sooyoung SNSD) dan ketua tim Pak Kang Tae-Sik (Sung Dong-Il).

Bagaimana perasaan Yoon Gyeo-Rye?
Apakah ia jadi dapat memiliki kehidupan normal seperti impiannya selama ini?

Trailer If You Wish Upon Me

Apakah sahabat lendyagassi melihat ada yang berubah dari pemilihan karakter Ji Chang Wook oppa dalam memilih project drama?

Baca juga:
Drama Korea The Sound of Magic, Annara Summanara

YES…YES,
Banyak-banyak bersyukur karena 2 drama terakhir Ji Chang Wook, doi beneran jadi cowok pengayom yaa.. Byebye player!

Hunted

List Upcoming Drama Korea Bulan Agustus 2022, Drama Korea Hunted
Hunted

Judul : Hunted / Boar Hunting
(Maetdwejisanyang/ 멧돼지사냥)
Pemeran Utama : Park Ho-San, Kim Soo-Jin, Lee Hyo-Je, Ye Soo-Jung, Lee Min-Jae
Tanggal Rilis : Aug 1, 2022 – Aug 9, 2022
Tayang Setiap : Rabu & Kamis
Genre : Thriller, Mystery
Episode : 4
Network : MBC

Sinopsis Drama Hunted

Kisah kelam masing-masing penduduk desa yang terbuka satu per-satu karena mendadak setiap penduduk desa yang berburu mencari babi di hutan akan menghilang. Drama Hunted yang penuh misteri mewarnai sepanjang 4 eps dan melibatkan banyak karakter dan masa lalu.

Dari mulai Young-Soo (Park Ho-San) yang berburu babi hutan ke gunung karena si babi sudah mulai meresahkan warga desa dengan ulahnya yang merusak tanaman. Namun karena sebuah kejadian Young-Soo pun menghadapi masalah. Dan beruntun warga desa yang lain pun menjadi sasaran.

Ada apa dengan berburu babi hutan?
Drama penuh misteri Hunted bisa dinikmati di mulai tanggal 1 Agustus 2022 di MBC setiap hari Rabu dan Kamis.

Stock Struck

Rekomendasi Drama Korea Bulan Agustus 2022, Drama Korea Stockstruck
Stock Struck

Judul : Stockstruck / Ants Are Burning
(Gaemiga Tago Isseoyo/ 개미가 타고 있어요)
Pemeran Utama : Han Ji-Eun, Hong Jong-Hyun, Jung Moon-Sung, Kim Sun-Young, Jang Gwang, Lee Joo-Won
Tanggal Rilis : Aug 12, 2022 – Oct 28, 2022
Tayang Setiap : Jum’at
Genre : Business, Comedy, Life, Drama
Episode : 12
Network : TVING

Sinopsis Drama Stockstruck

Pemeran dari drama Stockstruck yang berkisah mengenai dunia saham. Persis seperti drama Cleaning Up yang berkisah tentang kehidupan orang-orang berinvetasi saham dan perlahan menjadi mengenal masing-masing karakter karena mereka saling berinteraksi bersama.

Yoo Mi-Seo (Han Ji-Eun) adalah seorang wanita yang akan segera menikah dan telah mengalami banyak kerugian dalam bermain saham. Sedangkan Choi Sun-Woo (Hong Jong-Hyun, sang pangeran Wang Yo, Moonlovers) kali ini mengambil karakter seorang pria misterius yang bekerja di sebuah toserba, namun se[ulang kerja, ia pulang mengendarai mobil sport mahal. ((Apakah ia pemilik toserba, hahha??))

Lalu Kang San (Jung Moon-Sung), seseorang yang hanya peduli dengan kehidupannya saat ini. Sehingga ia hanya bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhannya. Jung Haeng-Ja (Kim Sun-Young) seorang pemilik restoran kaki babi dan terakhir Kim Jin-Bae (Jang Gwang) adalah seseorang yang telah pensiun dan tertarik berinvestasi saham

Trailer Stockstruck

Kira-kira pelajaran apa yang bisa kita ambil dari menonton drama Stockstruck ini?
Simak di TVING mulai 12 Agustus 2022 dengan jumlah eps sebanyak 12 eps.

A Model Family

List Upcoming Drama Korea Bulan Agustus 2022, Drama Korea A Model Family
A Model Family

Judul : A Model Family
(Mobeomgajok/ 모범가족)
Pemeran Utama : Jung Woo, Park Hee-Soon, Yoon Jin-Seo, Park Ji-Yeon, Kim Sung-Oh
Tanggal Rilis : Aug 12, 2022
Tayang Setiap : Jum’at
Genre : Thriller, Mystery, Crime, Family
Episode : 12
Network : Netflix

Sinopsis A Model Family

Duh, lagi-lagi ada Park Hee-Soon yang jadi bandar narkobink di drama A Model Family. Kok rasanya ahjussi terjebak sama karakter ini sih yaa..? Sebelumnya ada di drama My Name, doi juga jadi bandar narokobink yang gede banget.

Jadi ceritanya, ada pasangan suami-istri yang diambang perceraian nih.. Pasangan Pak Dong-Ha (Jung Woo) dan Bu Eun-Joo (Yoon Jin-Seo). Alasan perceraian mereka terkait masalah finansial. Pak Dong-Ha sebagai kepala keluarga merasa bertanggungjawab atas karamnya rumahtangga mereka dan pada suatu hari, di hari yang cerah (aiihh…ini aku tambahin sendiri), Pak Dong-Ha menemukan sebuah mobil yang isinya penuh dengan uang.

WOW.
Pak Dong-Ha yang kefefet tentu tergoda donk yaa.. tanpa mengetahui uang itu dari hasil apa dan milik siapa. Dan setelah tau, Pak Dong-Ha shock karena kemudian ia bermasalah dengan polisi. Uang tersebut adalah aliran dana hasil narkobink yang dipimpin oleh Gwang-Cheol (Park Hee-Soon).

MAKJANG!
Gak bisa ngelak, tapi demi masa depan, apa yang dilakukan Pak Dong-Ha dan Gwang-Cheol untuk menutupinya saat investigasi?

Trailer Drama A Model Family

Wah, bakalan rame nih.. drama A Model Family yang bergenre Thriller, Mystery, Crime, and Family. Drama ini rencananya bakal tayang pada 12 Agustus, dalam sekali sikat langsung turun hilal 12 eps. Dengan aktor yang bikin jedag-jedug hati pemirsa.

Silakan sahabat lendyagassi marathon yaa..

Good Job

List Upcoming Drama Korea Bulan Agustus 2022, Drama Korea Good Job
Good Job

Judul : Good Job
(Good Job/ 굿잡)
Pemeran Utama : Jung Il-Woo, Kwon Yuri, Eum Moon-Suk, Song Sang-Eun
Tanggal Rilis : Aug 24, 2022 – Oct 13, 2022
Tayang Setiap : Rabu & Kamis
Genre : Thriller, Mystery, Romance
Episode : 16
Network : VIKI

Sinopsis Drama Good Job

Ayeeey~
Ada drama dari Jung Il Woo lagiii.. Kali ini dengan lawan main yang sudah pernah main drama bareng, yakni Kwon Yuri di drama sebelumnya yang berjudul “Bossam: Steal the Fate”.

Uniknya, drama yang berjudul Good Job kali ini menceritakan mengenai kerjasama Eun Sun-Woo (Jung Il Woo) yang memiliki kantor detektif swasta sendiri dan bekerja menyelidiki berbagai kasus akan bekerjasama dengan Don-Se-Ra (Kwon Yuri) yang memiliki penglihatan “luar biasa”.

Awalnya Don-Se-Ra tertutup dan selalu bersembunyi di balik kacamatanya. Namun karena senang mambantu, maka kelebihanna ini digunakan untuk membantu banyak orang, terutama Eun Sun-Woo yang kemudian muncul benih-benih cinta. Ecieeee~

Hahaha.. Pokoknya drama ini mungkin bisa jadi drama pilihan sahabat lendyagassi karena drama romantis dibalut aroma misteri dan thriller. Saksikan eps perdana drama Good Job pada tanggal 24 Agustus 2022 tayang di VIKI setiap hari Rabu dan Kamis, gengs..

Little Women

List Upcoming Drama Korea Bulan Agustus 2022, Drama Korea A Little Women
Little Women

Judul : Little Women
(Jakeun Assideul/ 작은 아씨들)
Pemeran Utama : Kim Go-Eun, Nam Ji-Hyun, Park Ji-Hu, Wi Ha-Joon, Uhm Ji-Won, Kang Hoon, Uhm Ki-Joon, Gong Min-Jung
Tanggal Rilis : Aug 27, 2022 – Oct 2, 2022
Tayang Setiap : Sabtu & Minggu
Genre : Mystery, Drama
Episode : 12
Network : TVN, Netflix

Sinopsis Drama Little Women

Sebenarnya drama Little Women ini masih simpang siur banget tayangnya. Ada yang bilang akan tayang pada tanggal 27 Agustus 2022 karena sudah mulai shooting sejak bulan Juli, setelah drama Yumi’s Cells berakhir, namun ada juga yang bilang kalau drama ini baru akan tayang pada bula September 2022.

Kapanpun tayangnya, drama dengan pemain beken, seperti Kim Go-Eun, Nam Ji-Hyun, Park Ji-Hu, Wi Ha-Joon, Uhm Ji-Won ikut yang ikut meramaikan drama Little Women ini akan bisa disaksikan sahabat lendyagassi di Netflix. Uda gak sabar kaan.. Drama Little Women atau Jakeun Assideul adalah sebuah drama yang diangkat dari adaptasi sebuah novel “Little Women” karya Louisa May Alcott pada tahun 1868 (tua amatt yaa…??).

Menceritakan mengenai kehidupan yang sulit dari kakak beradik 3 bersaudara yakni Oh In-Joo (Kim Go-Eun), Oh In-Kyung (Nam Ji-Hyun) dan Oh In-Hye (Park Ji-Hu). Mereka bertiga berusaha menghadapi kemiskinan yang ekstrem sehingga melakukan pekerjaan yang ada. Namun karena ada kejadian di masa lalu yang membuat sang kakak terguncang, maka ia berusaha sekuat tenaga melindungi adik-adiknya.

Akankah ketiga kakak-beradik ini mampu melewati masa-masa sulit bersama?
Saksikan drama Little Women di Netflix mulai 27 Agustus 2022 setiap hari Sabtu & Minggu.

The Law Cafe

List Upcoming Drama Korea Bulan Agustus 2022, Drama Korea The Law Cafe
Love by Law

Judul : Love by Law
(Beobdaero Saranghara/ 법대로 사랑하라)
Pemeran Utama : Lee Seung Gi, Lee Se Young
Tanggal Rilis : Aug 29, 2022 – Oct 18, 2022
Tayang Setiap : Senin & Selasa
Genre : Comedy, Law, Romance
Episode : 16
Network : KBS, VIU

Sinopsis Love by Law

Yahoo…KANG GEPREK-ku IS BACK!
Tau doonk kenapa doi disebut kang geprek sama netijen Indonesya Raya.. Iya, karena aktingnya di drama Mouse yang hobi nge-geprek orang alias bunuh orang sampek kondisinya menyeramkan.

Baca juga:
Drama Mouse, Lee Seung Gi Pelaku Utama Kejahatan
Ending Drama Korea The Red Sleeve, Sejarah Raja Jeong-Jo

Kali ini, kayanya doi tobat dulu ambil peran jahat. Hhaha, menurut Lee Seung Gi di beberapa variety Show yang dibintanginya, ia butuh waktu lama untuk masuk ke karakter tersebut dan lebih lama lagi untuk melepaskan dan keluar dari karakter Jung Ba-Reum, polisi yang tampak polos namuuunn…. ((nonton sendiri yaa.. ada versi movienya juga loo yang lebih singkat dan padat)).

Drama Love by Law ini sepertinya akan sangat menggelora, apalagi bagi yang suka banget sama drama romcom. Perpaduan antara Filmnya Lee Seung Gi juga yang berjudul Love Forecast sama drama genre hukum. Jadi ceritanya, Kim Jung-Ho (Lee Seung Gi) adalah seorang jaksa ternama. Namun ia mendadak resign alias keluar dari pekerjaannya dan tinggal di gedung yang tinggi.

Emang dasarnya anaknya holkay sih yaa.. Jadi ia hanya mengandalkan penghasilan menyewakan properti gitu deh.. Lalu memiliki sahabat sejak SMA yang juga seorang jaksa dengan kepribadian 4D (ini tuh kaya istilah, uda cantik, sukses, berani dan keren gitulaah..). Dan Kim Jung-Ho emang udah naksir sejak lama sama si cewek ini, Kim Yoo-Ri ( Lee Se Young).

Lalu, karena Kim Yoo-Ri kesandung masalah juga, ia terpaksa berhenti dari firma hukum yang menaunginya. Lalu bagaimana nasib Kim Yoo-Ri?

Akhirnya Kim Yoo-Ri buka cafe yang diberi nama “Law Cafe” dimana orang yang memiliki masalah hukum bisa datang sembari minum kopi dan berkonsultasi. Kim Yoo-Ri gak sendiri, bareng sahabatnya, mereka menjalankan bisnis ini bersama.

Uda bikin dugeun-dugeun belom, pemirsaah?
Saksikan Drama terbaru Lee Seung Gi dengan Lee Se Young di VIU mulai 29 Agustus 2022 setiap hari Senin dan Selasa.

Yuhuu~
Itu tadi 8 drakor terbaru yang akan tayang di bulan Agustus 2022. Sebenarnya ada 2 drama lagi yang berjudul Unicorn dan The Empire of Law. Tapi jadwalnya belum pasti dan belum ada posternya. Semoga apapun dramanya, bisa bikin kita semua bahagia dan mengambil pesan yang tersirat dalam setiap karya drama Korea yaa..

Selamat Menonton.
즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

94 pemikiran pada “List Drama Korea yang Tayang Bulan Agustus 2022”

  1. Sepertinya aku tertarik sama ‘If You Wish Upon Me’ deh karena aku orangnya melankolis hahaa 😀 Kudu siap2 tissure yang banyak dong ya. Perubahan kehidupan dari anak remaja yang nakal menjadi baik ini mengharukan. Menjadi tenaga sukarela melihat pasien yang sakit semua, perasaannya jadi lebih sensitif. Terlebih dia bisa bertemu dengan perawat yang membuat hatinya tertawan 🙂

    Balas
    • A Model Family juga tampaknya seru. Serem nih filmnya perfulusan hihihi tau2 ada di dalam sebuah mobil ya. Duh, berususan sama genk penjahat jadinya ah ngeriiiiii 😀 Mendingan cari duit yang legal dan hala aja yak mak hehe.

      Balas
    • Waah aku juga orangnya mellow mellow . Jadi pengen nonton If You Wish Upon Me. Hahaha…

      Pasti aku nangisan. Qiqiqi. Apalagi melihat perubahan anak nakal yg menjadi tenaga sukarelawan

      Balas
  2. List variatif, bisa ini buat menemani di bulan Agustus.
    Tinggal pilih mana yang asik buat ditonton lebih dulu.
    Apalagi kalau yang episodenya gak panjang, bisa langsung cuss

    Balas
  3. Sebenarnya aku menanti Voice
    Kangen sama kapten
    Barusan juga nonton Big Mouth yang 3 hari lagi menuju Agustus main perdana
    Andai masuk saja di Agustus yak wkwkwk

    Balas
  4. Kayaknya yang Poong, The Joseon Psychiatrist menarik ya, saya selalu tertarik menonton drakor dengan tema kolosal gini, asyik aja liat busananya yang unyu-unyu dan nggak main buka-bukaan hahaha.
    Semangat para pecinta drakor untuk nonton drakor di bulan Agustus ini

    Balas
  5. Wow.. mantul. Baru juga awal bulan, sudah disodorin deretan drakor-drakor seru.
    Tapi mungkin pertama, saya akan nonton hunted, Mbak. Saya memang suka ganre misteri. Saya penasaran dengan warga desa dan babi-babi itu. Pasti ada sebuah rahasia yang tersembunyi.

    Balas
  6. Jadi tertarik untuk ikutan nangis bareng sambil nonton If You Wish Upon Me. Tapi juga penasaran sama Little Women. Entah kenapa rasanya sedang butuh film-film dengan mood perjuangan hidup hehehe. Memang film itu berpengaruh sekali dengan suasana hati ya.

    Balas
  7. Wow delapan dan bisa jadi menjadi sepuluh drama untuk bukan Agustus ini saja? Amazing…. Kita akan kaya pengalaman dan pelajaran hidup dari setiap kisah yang kita tonton ya…

    Balas
  8. Omo…
    Drama Korea bulan Agustus bikin aku HEPI
    Ada beberapa drama yang mau aku tonton
    Dramanya Min Jae, Ji Chang Wook dan Lee Seung Gi
    Mantap teteh, makasih ya da kasih rekomendasi drama Korea bulan Agustus ini

    Balas
  9. langsung ngasih tanda “Joseon Psychiatrist Yoo Se Pung” sebagai yang harus ditonton hehehe

    selain Kim Min-Jae, saya suka Kim Hyang-Gi si pipi chubby yang saya suka aktingnya di At Eighteen

    sayang sesudah itu dramanya Fly, Butterflies gak tayang, mungkin karena pandemi Covid 19

    jadi kali ini, harus nonton 😀 😀

    Balas
  10. Pas lihat poster (belum lihat judulnya) kirain saya “Poong, The Joseon Psychiatrist” film tema cooking hehehe. Ternyata tentang medical. Ada uncur kocaknya atau serius jalan ceritanya? Kalau lihat posternya kayak ada lucu-lucunya

    Balas
    • 8 drakor di bulan Agustus lumayan bangte, tuh. Kalau suka semuanya setidaknya akhir pekan jadi punya stok tontonanyang cukup. Mending di rumah aja buat nonton ^_^

      Balas
  11. Omo omo omo. Dalam setahun bisa nonton mas Ji Chang Wook dua kali. Beneran dia mainnya genre drama terus ya. Suka sama dia pertama kali di The Healer. Ini peran di drakor sebelumnya unik, karena ada unsur musikal trus perannya unik gitu. Nah drakor yang ini kayak gimana lagi…

    Balas
  12. Hore banyak drama baru di Agustus. Dari daftar di atas, saat ini jadi pengen nonton If You Wish Upon Me dan Love by Law 😀

    Pengen nonton semuanya asalkan ada di Netflix, VIU, iQiyi, ok nonton. Kalau di tempat gak berbayar, bye dulu :))

    Balas
  13. Wah yang 2 lagi belum ada posternya..semoga kalau memang beneran tayang bikin bahagia dan banyak pesan moralnya. Suka dengan list begini jadi ada rekomendasi mau nonton apa . Kayaknya, The Joseon Physicriatist bagus tuh..penasaran dengan semangat bangkit lagi dari sang dokter yang merasa diri jadi butiran debu

    Balas
  14. menarik sekali sinopsis-sinopsisnya. sinopsis drama terakhir, jadi keinget kumcer karangan sahabatku, tentang kafe dimana orang-orang bisa bercerita kepada pegawainya. mirip. InsyaAllah nanti saya rekomendasikan blog ini soale banyak temanku yg suka drakor.

    Balas
  15. Dari sekian list drakor bulan agustus aku baru lihat spoilernya Poong sama If you aja,yang lain belum lihat. Wuaa bakal seru nih drama bulan ini. Makasih teh infonya

    Balas
  16. terus racuni aku mba wkwkkw tapi genrenya belum ada yang aku suka,, aku ga suka yang bikin stress mikir soalnya kerjaan lagi banyak huhuhu libur nonton dulu deh

    Balas
  17. Wah aku belum khataman yang Juli kemarin hehe.
    Aku yang menantikan tuh Little Women, posternya udah riwa-riwi di timeline sejak beberapa waktu lalu, tapikok mirip2 drakor apa yaa, yg gtu juga posternya hehe.
    Penasaran ma Hunted yang cuma 4 episode biasanya ada kejutan di belakang drama2 gini.

    Balas
  18. Welcome agustus…
    Bulan penuh semangat optimis karena negara kita memperingati hari kemerdekaan 💪

    So pilihan film atau drakornya yang semangat semangat juga ya kak Len, kayaknya Little Women cocok.

    Balas
  19. Teh Lendy, hadeuhhh.. bisa gak sih gak posting yang kayak gini? Wkwkwk. Lagi sibuk, banyak yang mesti dikerjakan. Tapi kok ya sampai juga di postingan list drakor gini. Kan..kan..jadi tergoda akutu.. Tahu sendiri susah bener ngatur waktunya kalau udah ngedrakor hihihii

    Balas
  20. Penasaran banget sama drama “Hunted” yang satu ini, apalagi genre nya Thriller dan Mystery. Bakal bikin dag dig dug pas nonton nih hihi, pastinya bakalan banyak Plot Twist juga sih kalau genre nya Thriller

    Balas
  21. Penasaran sama Hunted dan A Model Family. Aku udah lama gak nonton drakor genre misteri/thriller. Eh, lagi nonton Doctor Lawyer sih tapi kayaknya kurang kuat unsur thrillernya. Pingin nonton yang lebih sadis dan berarah-darah hahaha.

    Dari poster pun kedua drakor itu yang paling dark and kece. Semoga tayangnya di platform nonton yang aku berlangganan. Kalo nggak ya susah juga jadinya hahaha.

    Balas
  22. ah sudah lama banget nih ga nonton K-drama. Daftar di atas banyak yang menarik juga ya mba. Btw izin bertanya, kalau genre tentang anak sekolahan gitu apa yang bagus mba?

    Balas
  23. Kalau Hunted horror gak, sih? Posternya saya suka. Kirain cerita tentang family dan ada romancenya gitu. Tapi, pas baca genrenya ternyata misteri, ya. Kalau gitu, The Law Cafe aja, lah. Saya sukanya nonton yang bergenre romance dan comedy hehehe

    Balas
  24. Bintangin dulu… Paling suka sama drakor tentang joseon” gitu.. Wkwkk,, ppaling update deh mba Lendy nih.. Harus mantengin webnya terus nih buat tau rekomendasi” drakor” yg bagus”..

    Balas
  25. Penasaran banget pengen nonton If You Wish Upon Me sama Little Women. Kalo If You Wish Upon Me, jelas kekocakan Sooyoung yang bikin aku tertarik Mak. Tapi keknya dia dibayar buat jadi dirinya sendiri deh daripada dibayar buat akting wkwkwk. Sangar gitu lho perangainyaaa :)))

    Balas
  26. Banyak juga ya ada 8 judul drama korea, tapi aku tertarik untuk nonton A Model Family. Tapi punya bayik tuh rasanya pengen ikutan tidur pas dianya tidur.. haha

    Balas
  27. It list!
    Poong, The Joseon Psychiatrist yang bikin penasaran, karena ada Cakra Khan “Butiran Debu” qiqiqiqi

    Engga deng, aku suka aja drama Korea berbau istana istana gini, jadi pengen tau Dokter Yoo Se-Poong yang ditolong oleh dokter tua pemarah yang berada di desa Gyesu! Lah kok aku malah jadi pen gambar tentang Yoo Se Poong ini ya Len!

    yang thriller aku skip yak, lagi gak kuat liat yang bikin jantungku ntar pindah …
    aku penisirin sama drama Little Women atau Jakeun Assideul,

    serius ini diangkat dari novel Little Womennya Louisa May Alcott? Hah? Berarti … mari kita bandingkan sama yang versi bulenya ya!

    Balas
  28. Saya tandain yang A Model Family ah. Karena genrenya chrime-thriller. Lebih senang menonton drama korea dengan genre seperti ini apalagi yang tayang di Netflix. yang udah-udah seperti Kingdom dan Squid Game kualitasnya nggak kaleng-kaleng.

    Balas
  29. Banyak bener ya listnya.
    Nggak yakin dah bisa nonton semua.
    Terakhir nonton, versi adaptasi Money Heist dan Anne.
    Ntar kalau butuh contekan drama wajib tonton, balik lagi saja ke blog ini ^^

    Balas
  30. Semua list judul diafas belum ada yang masuk watch lost aku, hehehe. Masih fokus nonton pengacara tomat katak ama dukun di cafe 🤣.
    Tapi lumayan ada referensilah yaaa

    Balas
  31. yang nomor 1 bikin penasaran deh Teh, suka yang tema-tema kerajaan gitu, yang bajunya kerajaan gitu, unik 🙂
    Little Woman juga bikin penasaran selalu suka dengan tema wanita, pasti banyak hal yang bisa kita dapat dari situ ya 🙂

    Balas

Tinggalkan komentar