One Dollar Lawyer, Pengacara Nyentrik Hanya Dibayar 1000 Won

Review Sinopsis Ending Drama One Dollar Lawyer (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Menyelesaikan satu lagi drama completed tuh menyenangkan. Karena selain aku sedang mood marathon drakor, jadi cari judul yang memang bisa dibabat habis dalam waktu singkat. Nonton drama One Dollar Lawyer alasannya tentu karena pemerannya Namkoong Min. Sosok oppa yang satu ini memang di kehidupan aslinya juga nyentrik dan perannya always bikin senyum-senyum gak jelas.

Jadi, kali ini Namkoong Min oppa bawa kabar gembiraaa!
Apalagi kalo bukan kabar Namkoong Min oppa menikah dengan Jin Ah Reum, seorang model yang juga pernah terlibat salah satu project Namkoong Min oppa pada tahun 2015 ini?

Simak kuy, review sinopsis ending drama One Dollar Lawyer yang bisa ditonton di aplikasi Disney Hotstar.
Let’s get it~

Drama Korea One Dollar Lawyer  (2022)

review sinopsis ending drama One Dollar Lawyer

Judul : One Dollar Lawyer/ One Thousand Won Lawyer
(Cheonwonjjari Byeonhosa/ 천원짜리 변호사)

Sutradara : Kim Jae-Hyun
Penulis Drama : Choi Soo-Jin, Choi Chang-Hwan

Pemeran Utama Drama One Dollar Lawyer :

Namkoong Min sebagai Pengacara Cheon Ji-Hun
Kim Ji-Eun sebagai Pengacara Baek Ma-Ri
Park Jin-Woo sebagai pendamping pengacara Sa Mu-Jang

Pemeran Pendukung Drama One Dollar Lawyer :

Choi Dae-Hoon sebagai Jaksa Seo Min-Hyeok
Gong Min-Jung sebagai Jaksa Na Ye-Jin
Lee Deok-Hwa sebagai Kakek Baek Hyun-Mu
Ha Sung-Kwang sebagai Pengacara Seo Young-Joon
Lee Chung-Ah sebagai Pengacara Lee Joo-Young

Genre : Comedy, Law, Drama

Network : SBS, Disney Hotstar
Episode : 12

Release Date : September 23 – November 11, 2022
Rating : 3/5

Sinopsis Drama One Dollar Lawyer

Kasus pertama dari seorang pengacara Cheon Ji-Hun (Namkoong Min) adalah sebuah tuduhan pencurian yang pelakunya adalah seorang cleaning service di stasiun. Sang korban keukeuh ia merasakan rabaan tangan ke arah saku tempat ia menyimpan dompet, namun sang cleaning service ini mengaku hanya membantu dari si Bapak yang sedang mabuk berat dan mau jatuh.

Saling menuduh ini mengakibatkan kerugian bagi pihak tertuduh karena seperti yang kita ketahui, tuduhan palsu juga bisa merugikan orang lain kalau bukti dan tidak dibela oleh pengacara yang handal. Adakah cara untuk menyelamatkan sang cleaning service yang ternyata punya track record pernah dipenjara sebanyak 2x karena kasus pencurian?

Akankah penjahat selamanya penjahat dan ketika mereka ingin bertobat, dunia sudah terlanjur mengecapnya penjahat sehingga tidak diberi kesempatan untuk menjadi orang baik?

Prinsip pertama hukum pidana adalah “Saat ragu, berpihaklah pada terdakwa”.

Quote Drama One Dollar Lawyer

Karakter Namkoong Min Sebagai Pengacara 1000 Won, Cheon Ji-Hun

Ketika sebuah kasus mempertemukannya dengan pengacara yang memiliki kantor di tengah lingkungan padat penduduk dan seorang pengacara yang bernama Cheon Ji-Hun, maka kasus ditangani dengan sungguh-sungguh oleh Law Firm Cheon Ji-Hun. Ia hanya meminta bayaran 1000 won untuk setiap kasusnya (kalau dijadikan rupiah kurang lebih sebesar Rp 12.000,-)

Murah banget yaa..?
Iya, dan meski tarifnya murah meriah, Cheon Ji-Hun gak pernah seenaknya menangani sebuah kasus. Ia benar-benar jeli dan teliti dalam mencari kebenaran.

Baca juga:
Drama The Law Cafe, Tempat Nyaman Konsultasi Masalah Hukum

Nonton One Dollar Lawyer sub indo 천원짜리 변호사 2022
Karakter Namkoong Min Sebagai Pengacara 1000 Won, Cheon Ji-Hun

Penting menghukum orang yang bersalah, namun lebih penting lagi tidak menghukum orang yang tidak melakukan kesalahan.

Quote Drama One Dollar Lawyer

Kasus pertama diselesaikan dengan kemenangan di pihak terdakwa dikarenakan memang terdakwa tidak terbukti melakukan tindak kriminal. Penemuan fakta lain bahwa terdakwa ini tidak bersalah justru karena kebiasaan mencurinya yang secepat kilat sehingga biasanya korban tidak merasakan bahwa ia kehilangan barang. Tiba-tiba SWAAAHH~

Lenyap gitu ajaa..

Kalau di kasus yang ini, terlalu take a risk jika ia ingin mencuri kembali lalu memanfaatkan orang mabuk. Plus karena pelapor dalam kondisi mabuk, sehingga bisa jadi ia tidak sadar apa yang terjadi sebenarnya.

Jaksa maupun pengacara tidak ada yang tahu kebenarannya, namun kita hanya mencoba mendekati (kebenaran)nya.

Quote Drama One Dollar Lawyer

Bekerjasama Dengan Cucu dari Pemilik Law Firm Terbesar di Korea

Setelah kasus pertama ini dimenangkan oleh pihak Cheon Ji-Hun, maka jaksa penuntut yang kalah dikeluarkan dari kantor kejaksaan. Sebab posisinya masih sebagai jaksa magang juga siih..

Review Korea One Dollar Lawyer 천원짜리 변호사 2022
Karakter Kim Ji-Eun sebagai Baek Ma-Ri

Ternyata, si jaksa penuntut yang bernama Baek Ma-Ri (Kim Ji-Eun) ini adalah cucu dan anak keshayangan dari keluarga pemilik Law Firm terbesar di Korea yang bernama Baek Law Firm. Dan sang kakek memberi tugas pada cucunya untuk magang di Law Firm milik Cheon Ji-Hun. Tapi jangan sampai ia curiga dengan identitas asli Baek Ma-Ri.

Awalnya, Baek Ma-Ri gak mau..
Bkuan hanya si law firmnya gak mbois kayak punya kakeknya tapi juga karena si pengacara nyentrik Cheon Ji-Hun ini. Doi selalu menyelidiki dengan cara yang berbeda, berpikir dengan cara yang berbeda dan yang terpenting, malu kali ya.. deketan sama cowok nyentrik begini..?!?

Namun setelah bekerja beberapa waktu, Baek Ma-Ri sadar bahwa Cheon Ji-Hun orang yang baik, cerdas dan laki-laki penuh misteri. Errgg, kabarnya… cowok misterius itu memiliki pesona tersendiri di mata wanita ya..?

Jadi Cheon Ji-Hun punya rahasia apa dibalik pesona misteriusnya itu?

Rahasia Terbesar Cheon Ji-Hun

Selalu ada alasan donk, mengapa seseorang mengambil langkah luar biasa dalam menjalani hidupnya?
Ya doonk.. ya, doonk..

((IYA-in aja biar cepet dah..))

Sinopsis One Dollar Lawyer 천원짜리 변호사 2022
Pengacara Cheon Ji-Hun & Pengacara Lee Joo-Young

Misteri sebuah kasus besar terungkap setelah menginjak eps 6, karena ternyata Pengacara Cheon Ji-Hun memiliki dendam terhadap seseorang yang menjadi dalang kematian sang Ayah dan sang calon istri, yang juga seorang pengacara dari Baek Law Firm.

Kalau Ayah Cheon Ji-Hun meninggal dengan cara melompat dari gedung Jaksa tempat Cheon Ji-Hun bekerja dan meninggal tepat di hadapan sang anak sendiri kemudian terulang kembali saat pacarnya akan mengungkapkan siapa pelaku sebenarnya dari kematian sang Ayah, sehingga saat perjalanan mengantarkan bukti, sang pacar malah ditusuk oleh kaki tangan sang pelaku sesungguhnya.

Siapakah dalang di balik kasus besar tersebut?
Karena Ayah Cheon Ji-Hun bukan orang biasa aja loo.. Sang Ayah adalah calon Menteri dari Kejaksaan juga. Jadi bisa dibilang, Cheon Ji-Hun ini mewarisi kecerdasan sang Ayah. Kalau koneksi, emm.. yah Cheon Ji-Hun juga pinter sih…

Kesan Nonton Drama One Dollar Lawyer

Kocaknya dappeett banget.
Seperti biasa, akting Namkoong Min mah JUARA. Apalagi bukan pertama kalinya bertemu dengan co-lead female nya, Kim Ji-Eun, yang memerankan karakter Baek Ma-Ri. Mereka sukses bekerjasama memecahkan kasus demi kasus tanpa ada scene romantis yang berlebihan.

Gak ada adegan kisseu sama sekali. Mungkin ini yang bikin Namkoong Min oppa juga tampak menikmati sekali karakter pengacara nyentriknya ini.

Sinopsis ending Drama Korea One Dollar Lawyer 천원짜리 변호사 2022
Scene Red Carpet

Yang bikin aku bersorak, di salah satu scene saat akan menangkap tersangka kasus penggelapan pajak dari perusahaan ternama, duo jaksa Cheon Ji-Hun dan rekannya, Seo Min-Hyeok malah bikin pemberitaan di sebuah perhelatan acara award drama. Dan tau ada cameo siapa?

Ada Lee Je Hoon oppa, bebh..
KYAAA~

Auto ambyar liat uri oppa jadi cameo di drama One Dollar Lawyer. Padahal doi juga gak ngapa-ngapain siih.. Hahha~
Dan kalau sahabat lendyagassi suka dengan drama bergenre hukum dengan alur yang smooth, gak ribet, dan kocak, bisa nonton drama One Dollar Lawyer ini.

Baca juga:
Drama Hukum Ringan, Extraordinary Attorney Woo (2022)

Ending Drama One Dollar Lawyer

Aku suka bagian ending drama One Dollar Lawyer yang hanya 12 eps. Gak terlalu panjang karena memang alurnya mulai turun saat kasus besarnya perlahan terungkap. Kayak yang uda jadi plain banget gitu.. berkutat di pelaku sebenarnya. Dan sejujurnya, gak terlalu mengejutkan juga untuk endingnya.

Yang biasa nonton film detektif, crime, dan drama sejenisnya, uda bisa nebak banget sih.. Pastinya HAPPY ENDING. Dan pesan yang ingin disampaikan aku suka banget!

Tapi ada yang plot hole nya nih drama One Dollar Lawyer, menurutku.
Kenapa sih di drama ini bisa digambarkan bolak-balik posisi jaksa – pengacara dengan mudah? Da, emangnya jadi jaksa (di bawah institusi pemerintah) gak butuh tes CPNS apa??

KZL banget liat pemainnya bisa hari ini pengacara, besokannya jaksa.
Kenapa gak dibuat titipan kasus buat jaksa yang bener-bener kerja di kantor jaksa. Kan lebih masuk akal ya..?? — JUST INTERMEZZO, 하하하 —

Review Sinopsis Drama Korea One Dollar Lawyer
Happy or sad ending One Dollar Lawyer?

Bebaskan diri dari bayangan masa lalu dan menjalani hidup dengan jujur.

Quote Drama One Dollar Lawyer

Trailer Drama One Dollar Lawyer (2022)

Cast Drama One Dollar Lawyer: Namkoong Min, Kim Ji-Eun, Park Jin-Woo

Drama One Dollar Lawyer ini membawa pesan yang baik sih ya..
Bahwa selalu ada harapan di dunia ini dan hukum meski belum bisa membawa ke lingkungan masyarakat adil seperti yang didefinisikan pengacara Lee Joo-Young “Masyarakat dimana PELAKU KEJAHATAN membayar kesalahan mereka, masyarakat tanpa pelaku kecurangan dan tanpa ada yang melanggar hukum dan kondisi masyarakat dimana orang jujur tidak merasa berkecil hati.”

Adakah lingkungan keadilan yang sedemikian sempurna?

Belum ada hukum yang absolut sih yaa..
Selalu ada alasan mengapa penegakan hukum saat ini masih tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

Maka, apa arti uang 1000 won?

1000 won artinya adalah nilai orang-orang yang Cheon Ji-Hun bantu dan bermakna bagi perjalanan orang-orang yang aku cintai.

Quote Drama One Dollar Lawyer

Ya, pada akhirnya kebahagiaan itu bukan membalaskan semua perbuatan orang-orang yang sudah berlaku jahat pada hidupmu, tapi seberapa besar kemampuan diri kita melepaskan (mengikhlaskan) kejadian tersebut dan semakin banyak membantu serta bermanfaat untuk orang lain.

Selamat Menonton.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

36 pemikiran pada “One Dollar Lawyer, Pengacara Nyentrik Hanya Dibayar 1000 Won”

  1. Paling seneng kalau nonton drama atau film yang ga ada plot hole nya. Topik serta alur ceritanya jadi enak untuk dinikmati dan yang nonton gak pusing plus bingung. Apalagi terus didukung oleh barisan aktor yang actingnya berkualitas. tambah-tambah deh plus nya. Apalagi untuk drama yang menceritakan kasus dari titik awal, pemunculan masalah, hingga akhirnya terpecahkan. Seneng banget lihat alur begitu. Klimaksnya dapet banget ya Len.

    Balas
  2. Gak ada adegan kisseu sama sekali … itu maksudnya gak ada adegan kissing ya, Mbak Len?
    Mantap kalo sampai ada tontonan modern yang menganggap gak perlu ada adegan kissing, cerdas nih orang2 di belakang layarnya karena bisa menyajikan tontonan yang berkualitas.

    Balas
    • Setuju Bu, karena menurut daku tayangan yang bebas adegan tersebut tuh malah lebih asik ditonton, dan biasanya ide ceritanya lebih gereget dan gak menye

      Balas
  3. Sssttt… penpnton dilarang protes Kak. biar aja hari ini jadi pengacara, besok jadi jaksa. Penonton bagian menikmati aja hehehe….

    Wah Cheon Ji-Hun ini berdedikasi tinggi ya, walau bayaran cuma 1000 won, tapi nggak asal-asalan menangani sebuah kasus yang dipercayakan padanya

    Balas
  4. Setuju banget bahwa kita tidak cukup bahagia dengan membalaskan perbuatan orang-orang yang berlaku jahat pada kita. Bahagia sesungguhnya itu bila kita ikhlas atas apa yang terjadi dan bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Cuman 12 episode pastinya seru ya mbak nonton One Dollar Lawyer ini.

    Balas
  5. Belum lama ini ya berarti drakornya selesai.
    Setuju di paragraf akhir, karena memang urusan ikhlas menerima gak mudah, tapi kalau dilakukan dampaknya bagus kitanya jadi lebih bahagia

    Balas
  6. Udah ganteng, keren, kasusnya banyak yang menang, eh bayarannya murah pula… Andaikan di Indonesia ada pengacara seperti itu. Hehehe …
    Jadi kesempatan hukum dimiliki semua kalangan ini bis terbukti ya

    Balas
  7. Wah 1000 won, murah sekali bayaran sang pengacara..
    Btw. di bagian gonta-ganti jaksa ke pengacara…itu jadi pertanyaanku juga, pernah nonton juga akutu yang serupa, apa mereka ga perlu tes CPNS gitu, terus pendidikan angkatan ke sekian dll dst

    Balas
  8. Zaman sekarang yang katanya hukum bisa dibeli, keren banget sih kalau ada lawyer yang rela dibayar cuma 1000 won. Apalagi benar-benar kerja dan membuktikan kebenaran.

    Nonton drama lawyer gini jadi tambah banyak pengetahuan juga, ya, Teh. Apalagi kalau ada unsur komedinya. Bikin enggak boring.

    Balas
  9. Drama One Dollar Lawyer ini Aku Suka aktingnya Namkoong Min Pengacara 1000 Won, Cheon Ji-Hun biarpun murah tapi selalu all out membela..

    Mudah2an bener Ada yak di dunia nyata kayak so namkoong ini

    Balas
  10. Akhir-akhir ini aku jadi seneng banget nonton tema drama begini. Detective-detectivean gitu.
    Iya sih. Oppa itu memang dapat tokoh yang keren, lucu kadang menggemaskan. Bisa dibilang nyentrik jugalah. Hehehe

    Balas
  11. Aku tadi ya mau nonton ini, tapi sempet baca kalo eps nya sengaja dipercepat . Jadinya mikir apa ga bagus Yaa 😅. Cuma setelah baca review mba lendy, jadi pengen sih buat nonton. Aku suka sbnrnya cerita ttg hukum begini, apalagi kalo udh mulai persidangan. Berasa ikut kebawa emosi 😄

    Balas
  12. 12 episode gak bakalan terasa jika jalan ceritanya menyenangkan. Apalagi banyak pelajaran yang bisa diambil dari kisahnya ya.
    Cerita pengungkapan kasus emang bikin selalu penasaran

    Balas
  13. Mba Lendy aku sudah nonton dan ini adalah salah satu film favorit aku ceritanya bagus kocak dan seskali ada sedih2nya juga ..walaupun jujur aku baru sekali ini lihat pemainnya tapi lmayan keceh bin keren sih apalagi pas pake kacamata sma jasnya cuco deh

    Balas
  14. ternyata ada juga ya drama yang gak ada romantis yang berlebihan ya, bahkan adegan kissenya juga, mau bilang serius tapi masih dapat kocaknya juga ya.
    berarti dramanya asyik nih, apalagi hadapin kasus hukum lho ya.

    Balas
  15. selalu senang baca sinopsis drakor dari mba lendy
    selalu penasaran dan pengin nonton
    yang paling penting adalah pesan pesannya
    selalu memberikan makna yang mendidik, memotivasi dan menginspirasi

    Balas

Tinggalkan komentar