Jinxed at First: Seohyun Jimat Keberuntungan Semua Orang

Review dan sinopsis drama Korea terbaru, Jinxed at First (2022) – Annyeong haseyo, sahabat lendyagassi.

Apa yang sahabat lakukan jika mengetahui masa depan?
Akankah sahabat lendyagassi akan merasa senang atau sedih atau jadi semakin ketakutan?

Jika kamu mengetahui masa depan, kamu bisa menghindari kemalangan dan membawa keberuntungan.

Quote Drama Korea Jinxed at First

Betulkah hal itu yang terjadi ketika kita bisa meramalkan masa depan?

Drama Korea Jinxed at First menceritakan mengenai seseorang yang hidup secara turun temurun menjadi seorang peramal. Dari mulai zaman Joseon, para peramal perempuan ini sudah hidup mendampingi Raja dan meramalkan apa yang akan terjadi di masa depan. Sehingga dari Raja ke Raja, Joseon bisa makmur.

Setiap keturunan perempuan dari para peramal ini akan mewarisi kekuatan “mampu melihat masa depan” alias meramal hanya dengan memegang tangan seseorang. Namun bagaimana jadinya jika kekuatannya hanya ingin dimiliki oleh seorang penguasa?

Simak review dan sinopsis jelang ending drama Jinxed at First yang diperankan oleh Seohyun SNSD, Na In-Woo dan Ki Do-Hoon berikut ini, bestie.. Let’s get it~

Drama Korea Jinxed at First (2022)

Review Sinopsis ending Drama Jinxed at first Seohyun Na In Woo

Profil Drama

Judul : Jinxed at First / Jinx’s Lover
(Jinxui Yeonin/ 징크스의 연인)

Sutradara : Yun Sang-Ho
Penulis Webcomic : Han Ji-Hye (webcomic), Goo Seul (webcomic)
Penulis Drama : Jang Yoon-Mi

Pemeran Utama Drama Jinxed at First (2022) :

Seohyun SNSD sebagai Lee Seul-Bi
Na In-Woo sebagai Gong Soo-Gwang / Go Myung-Sung
Ki Do-Hoon sebagai Seon Min-Joon

Pemeran Pendukung Drama Jinxed at First (2022) :

Jeon Kwang-Leol sebagai Seon Sam-Jung (Ayah Min Joon)
Yoon Ji-Hye sebagai Mi-Soo (Ibu Seul-Bi)
Choi Jung-Woo sebagai Seon Dong-Sik (Sepupu Min Joon)

Genre : Mystery, Comedy, Romance, Fantasy

Network : KBS2, VIKI VIU
Episode : 16
Duration: 70 min.

Release Date : June 15 – August 4, 2022
Rating : 3/5

Sinopsis Drama Jinxed at First (2022)

Sebenernya, sebuah kutukan atau sebuah keberuntungan ya.. memiliki kekuatan bisa melihat masa depan seseorang hanya dengan megang tangan orang tersebut?

Masalah utamanya dari drama Jinxed at First ini tuh itu, gengs.. Dan parahnya, kekuatan meramal ini turun temurun, sehingga Lee Seul-Bi (diperankan oleh Seohyun SNSD) juga memiliki kekuatan super itu saat memegang tangan orang lain, keturunan dari Ibu, nenek, dan para tetua sebelumnya.

Seohyun Review Jinxed at First ending
Lee Seul-Bi (Seohyun) dan Ibunya, sama-sama punya kemampuan meramal masa depan

Dan akibat dari kekuatannya ini, mereka berdua dikurung di sebuah hotel mewah di Seoul milik Keumhwa Group. Setiap keputusan Keumhwa Group, selalu berdasarkan ramalan dari Ibu Lee Seul Bi. Kudu beli saham, jual saham sampai keputusan sekeciiill apapun, si pemimpin Keumhwa Group selalu curhat doonk, Mamaaah..

Karakter Seohyun Sebagai Lee Seul-Bi

Namanya Lee Seul Bi, cewek yang hanya taunya buku, buku dan Ibunya di sebuah ruangan kecil di rooftop sebuah hotel mewah. Bahkan matahari pun hanya ia dapatkan dari lubang kecil dari atap mereka.

Keberadaan Seul Bi sangat dirahasiakan, karena Seul Bi adalah jimat keberuntungan bagi penerus Keumhwa Group. Jadi, kalo si Bapak pemimpin Keumhwa Group minta ramalnya sama Ibunya Seul Bi, nah… anaknya yang bernama Seon Min-Joon (diperankan oleh Ki Do-Hoon) curhatnya sama Seul Bi.

Review Drama Korea terbaru Jinxed at First ending
Seohyun SNSD, main vocal dari grup SNSD

Tapi sebenernya, si suksesor Keumhwa grup ini belum pernah sama sekali tau mengenai hal ini. Hingga pada suatu hari…terbukalah pintu rahasia menuju ruangan tempat Seul Bi dan Ibunya dikurung karena ada ke-kepoan dari sahabat Min Joon.

Karakter Na In-Woo Sebagai Gong Soo-Gwang / Go Myung-Sung

Yahuu, ini dia yang kepo sama ruangan tempat Seul Bi dikurung. Namanya Gong Soo-Gwang (diperankan oleh Na In Woo). Doi adalah mahasiswa penerima beasiswa dari Keumhwa Group mulai SD sampai kuliah karena prestasi akademiknya yang luar biasa. Setelah lulus kuliah, Gong Soo-Gwang bahkan sudah teken kontrak dengan Keumhwa Group untuk menduduki salah satu posisi penting di perusahaan tersebut.

Segitu besar kepercayaan pemilik Keumhwa Group sama Gong Soo-Gwang mendadak ambyaarrr, karena Gong Soo-Gwang diikuti oleh seorang gadis.

Hu, um… gadis itu Seul Bi yang dengan kekuatannya bisa merasakan seseorang yang kepo di balik tembok ruangannya. Dan saat Seul Bi menggunakan kekuatannya jugalah ia jadi tahu bahwa pria di balik tembok (bukan tirai ala Super Deal 2 Miliar) adalah jodohnya.

Review Jinxed at First ending explanation
Na In-Woo Sebagai Gong Soo-Gwang / Go Myung-Sung

Seul Bi yang gak pernah ketemu cowok sama sekali merasa tertarik dan gak sengaja si cowok malah membuka pintu ruangan tersebut. Dari ketidaksengajaan ini, akhirnya Seul Bi mengikuti kemana Soo-Gwang pergi sampai akhirnya Soo-Gwang sadar bahwa ada cewek yang membututinya dan gak ada jalan lain selain mengajaknya pulang ke rumah Ibunya.

Seul Bi – So Kwang Bertambah Akrab

Dari pertemuan pertama, So Kwang jadi tahu kalau ada yang disembunyikan sahabatnya, Min Joon. Namun saat itu So Kwang belum kepo, sampai akhirnya karena Seul Bi dipulangin ke hotel setelah heboh berita kehilangan Seul Bi menyebar, So Kwang berencana dilenyapkan dari bumi ((halah.. dibunuh gitu loo, maksudnya)).

Review ulasan drama Jinxed at First ending

Karena kesalahpahaman ini, Ibu So Kwang meninggal dan So Kwang ditenggelamkan (bukan sama Bu Susi, tapi sama pria misterius). Meninggalkah So Kwang?

Engga doonk.. Kan jadi abis nanti dramanya.
Huhu….garink!

Sebenernya ada apa sampai Seul Bi gak boleh melihat dunia luar kaya di lagu Singiku yang berjudul “Kebebasan” (2015) – mulai teu nyambung! Tapi bener deh, lagu Indonesia yang liriknya “Kusenang, kusenang, kutelah bebas. Kusenang, kusenang, dunia ini indah” tuh berasa relate banget waktu Seul Bi keluar dari ruangan yang uda mengurungnya selama 20 tahun.

Pertemuan Pertama, Jatuh Cinta!

Review Drakor Jinxed at First ending
Uri wangja-niim~

Pertemuan pertama, Seul Bi uda bilang kalau ia jatuh cinta sama So Kwang (karena ia bisa melihat masa depan dia sendiri juga, kan..). Tapi So Kwang gak tau kenapa dan di malam itu juga perpisahan mereka terjadi.

Setelah pertemuan pertama dan terjadi percobaan pembunuhan, So Kwang menghilang selama 2 tahun. Ia selamat dari percobaan pembunuhan tersebut dan bersedih hati setelah sadar bahwa di hidupnya, semua hancur. Ibunya meninggal dan kontrak kerja dengan Keumhwa Group pun dibatalkan.

Setelah sehat, So Kwang kembali ke Seoul dan bekerja dengan membuka toko ikan di pasar Seodong-gu. Agar gak ada yang berbuat jahat lagi, So Kwang pun berganti nama dan identitas menjadi Go Myung-Sung.

Hingga akhirnya ia terkenal sebagai si pembawa sial di pasar Seodong-gu. Karena kalau ada So Kwang selalu ada kejadian buruk yang terjadi. Kaya mendadak listrik di pasar mati dan semua dagangan orang sepasar jadi busuk. Terus kalo bersentuhan dengan So Kwang maka jualannya gak bakal laku. Huhu.. Sedih banget!

Bagaimana nasib So Kwang untuk bertahan hidup?

Bertemu Dengan Seul Bi Lagi, Cewek Pembawa Keberuntungan

Setelah 2 tahun berpisah, Seul Bi tahu bahwa So Kwang masih hidup. Dan ia kembali berusaha melarikan diri dari hotel. Dibantu Ibunya, Seul Bi berhasil melarikan diri dan mencari dimana So Kwang. Akhirnya, bertemulah mereka di Pasar Seodong-gu.

Sinopsis lengkap drama Jinxed at First ending
So Kwang ditagih hutang sama rentenir

Ternyata So Kwang gak ska ketemu Seul bi. Bukan karena ia tahu bahwa penyebab dari kematian Ibunya adalah Seul Bi, tapi karena ketemu sama cewek aneh, lagi. Ya, Seul Bi emang aneh banget sih.. Kalo nonton drama The Legend of the Blue Sea, nah karakternya persis Sim Chung (Jun Ji-Hyun), yang kuper dan suka mendadak excited kalo melihat suatu hal (norak gitu laah..)

Dan setelah semakin dalam mengenal Seul Bi, akhirnya jatuh cinta juga siik.. hahha.. Cik biar ada rollercoasternya gitu pas nonton.

Bagaimana akhir dari drama Jinxed at First?
Bisakah So Kwang hidup bahagia bersama Seul Bi ketika tahu ada masa lalu diantara kedua orangtua mereka?

Kesan Nonton Drama Jinxed at First (2022)

Aku gak nyangka banget kalo kemampuan akting Seohyun SNSD sebagus ini.. Rasanya terakhir liat doi di Film Love and Leashes (2022) masih biasa aja. Tapi nonton drama Jinxed at First, aku bisa sampai nangis karena mengharu biru melihat chemistry Seohyun sama Na In Woo. Sukses!

Dan seperti yang kita tau, kalau Na In Woo ini naik daun setelah menggantikan peran Ondal di drama River Where The Moon Rises (2021) karena Jisoo, sang lead male mengalami kasus bullying dan terpaksa terkena cancel culture Korea. Ternyata, sang PD-nim langsung jatuh cinta sama Mas Sepupu, julukan yang melekat pada Na In Woo karena memerankan karakter sepupu dari Ratu di drama Mr. Queen yang heboh luar biasa!

Drama Jinxed at First ini pun di sutradarai oleh sutradara yang sama seperti drama River Where The Moon Rises loo.. Agaknya, sang PD-nim pun jatuh cinta sama pesona Na In Woo yang selalu rendah hati dan ramah. Aiih~
**naga-naganya, aku juga terseponaaa…guys, Omooonaaa~

Yang Aku Suka Dari Drama Jinxed at First

Aktingnya keren semua.. dan penggambaran dari satu karakter dengan yang lain, oke banget. Bahkan konflik di drama ini tuh ada yang menyedihkan juga, kaya pas Seul Bi ke Busan untuk mengembalikan seekor anjing dan di sana ternyata ada pesan bahwa hubungan keluarga tuh gak bisa putus meski gak pernah ketemu sama sekali.

Seseorang mudah mengutuk dan mengatakan hal yang mneyakitkan tanpa ragu.
Tapi kenapa menolak untuk meminta maaf?

Quote Drama Korea Jinxed at First

Pelajaran banget bagi orangtua. Jangan pernah merasa bahwa orangtua gak pernah salah. Kalau salah dengan anak (mungkin dari sikap atau perkataan), maka jangan ragu untuk segera meminta maaf. Karena luka di hati seseorang akan lebih bertahan lama dibandingkan kebahagiaan.

Pelajaran lain yang aku dapat saat nonton Drama Jinxed at First adalah perasaan hangat ketika kamu tinggal dengan orang yang kamu cintai (meski dalam kesederhanaan dan merintis usaha dari nol bersama) tapi memiliki kebebasan. Buat apa memiliki banyak harta tapi hidup dalam sangkar emas?

Yang Aku Gak Suka Dari Drama Jinxed at First

Anehnya, drama Jinxed at First ini karakternya kesambung lagi, kesambung lagi. Seolah-olah Korea tuh kecil banget. Kaya maksa, ada tokoh baru yang dateng, lhaa.. ternyata adalah ayah kandung So Kwang. Ada karakter baru yang muncul lagi, lhaa.. ternyata adalah Ayah Seul Bi.

Hadeeehh~
Bisa gak sih, gak usa ada hubungan? Biar gak dunia tuh gak segede daun kelor gitu loo..

Tapi baiknya, masalah drama Jinxed at First jadi tersambung puzzle demi puzzle yang intinya adalah Seul Bi jadi rebutan demi mencapai kepuasaan akan kekuasaan. Dan seperti yang kita tahu, kalau manusia itu gak pernah puas kalo belum sampai pluto ((hahah..kalo uda di Pluto juga mungkin bakalan ada keinginan lain yaa..?))

Lesson Learn Drama Jinxed at First (2022)

Biasakan Berkata Maaf, Terima Kasih, dan Kerja yang Bagus

Ada kisah mengenai seorang nenek yang gak sengaja mengatakan bahwa cucunya ternyata “bod*h”. Merasa menghinakan cucu, orangtua dari si anak ini pun marah sehingga keluar dari rumah dan memilih kerja di Seoul, di Pasar Seodong-gu. Karena gak mungkin ikatan sebuah keluarga itu putus, jadi dengan bantuan Seul-Bi, akhirnya nenek dan anak serta cucunya kembali bersatu dan saling memaafkan.

Sinopsis Ending Webtoon Jinxed at First

Ternyata yang diperlukan adalah ketiga kata sakti ini, “Maaf, Terima Kasih, dan Kerja yang Bagus“.

Makna Kompetisi

Karena settingnya drama Jinxed at First ini mengenai dunia bisnis, maka yang namanya kompetisi itu hal yang gak terelakkan lagi. Dan aku suka banget karena ada quote bagus mengenai persaingan di drama ini.

Review Ending Webtoon Jinxed at First

Kompetisi persahabatan.
Merak jantan bersaing dengan adil untuk memenangkan hati merak betina. Begitulah cara mereka mendapatkan bulu yang indah.

Kompetisi membuat kita bekerja lebih keras dan tumbuh.
Dan itu adalah hal yang indah.

Quote Drama Korea Jinxed at First

Ingat ya ges ya..
Kalau di dunia ini gak ada yang namanya sesuatu yang instan. Semua butuh proses untuk menggapai sebuah kesuksesan.

Pesan Untuk Bookwarm

Di drama ini juga diceritakan kedua tokoh lead-nya sangat suka membaca. Baik Seul bi yang memang hanya terhubung dengan dunia luar melalui buku yang dibacanya juga So Kwang, si kutu buku dengan predikat lulusan terbaik Hankuk University jurusan Bisnis Manajemen.

Jadi di rumah atap So Kwang kliatan ada rak buku dengan buku-buku rapi yang disusun sama Seul Bi. dan waktu Seul Bi membaca satu per-satu, ia berkata

Aku berkeliling dunia dengan buku

Quote Drama Korea Jinxed at First

Memang bener yaa.. Kalo belum bisa keliling dunia beneran, maka buku-lah yang bisa mengajak kita travelling ke berbagai tempat.

Trailer Drama Jinxed at First

teaser drama Jinxed at First

Ending drama Jinxed at First akan tayang pada 4 Agustus 2022 kira-kira Seul Bi bisa jadi orang tanpa kekuatan meramal seperti tujuan selama ini gak yaa..? Karena tujuan Seul Bi keluar dari cangkang yang selama ini mengurungnya karena sang Ibu tau bahwa Seul Bi bisa menjadi gadis biasa dengan cara tinggal dan hidup bahagia bersama orang yang dicintainya.

Uniknya digantikan oleh drama If You Wish Upon Me dengan lead female rekan Seohyun di SNSD, Sooyoung degan lawan mainnya Ji Chang Wook. Wkkw~

Dan drama Jinxed at First adalah drama berdasarkan webcomic yang berjudul “Jinxui Yeonin” karya by Han Ji-Hye & diilustrasikan oleh Goo Seul. Webtoon Jinxed at First dipublikasikan sejak December 27, 2016 sampai January 28, 2020 melalui platform Kakao. Adakah sahabat lendyagassi yang sudah membaca webtoonnya?

Review Sinopsis Ending Webtoon Jinxed at First
Webtoon Jinxed at First, bisa dibaca di Kakao

Ada hal-hal yang tidak bisa kamu hentikan, meski kamu sudah tau masa depannya.
Dan kita tidak bisa tau segalanya tentang masa depan, karena yang terlihat hanya serpihan kejadian. Kamu tetap harus tau semua kejadian utuhnya.

Quote Drama Korea Jinxed at First

Sekian review dan sinopsis drama Jinxed at First yang tayang di VIU setiap Rabu dan Kamis.
Semoga bermanfaat.

즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,

logo lendyagassi
Spread the love

86 pemikiran pada “Jinxed at First: Seohyun Jimat Keberuntungan Semua Orang”

    • Mending udah di episode satu Teh. Saya malah tidak (belum?) Sama sekali.
      Alasan sih sama, ini itu…. Tapi beruntungnya di blog Teh Lendy sini malah bisa banyak dapat informasi tambahan lainnya ya

      Balas
    • Hahaha, sama nih kayak aku. Aku juga macet nih. Belom bisa bercabang nih nonton yang lain. Sementara aku nongkrongin EVE dulu deh. Nanti kalo udah beres, semoga bisa nerus nyambung ke Mas Sepupu. :)))

      Balas
  1. Menjadi kutu buku tentulah banyak manfaatnya. Kalau dulu, orang2 banyak yang mencemooh, namun di zaman now ga lagi dong. Buktinya si kutu buku sudah pandai melanglang buana meskipun tidak secara fisik 🙂 Ini drakornya gemesin banget si ceweknya cantik banget kayak boneka yang dipegang si cowok 🙂 Itu gambar lagi digendong bawa payung kocak deh wkwkwkwk 😀

    Balas
  2. Aku juga ngikutin drama ini tapi 4 episode terakhir belum kutonton nih. Aku aja belom tahu muncul tokoh baru ayahnya So Kwang yang mana, wkwkwk gegara duluin nonton Eve dan entahlah flownya kesini rada lambat. Kalau pas awal-awal emang lucu banget Ya Allah Na In Woo, haha.

    Balas
  3. Belum pernah nonton drama yang diadopsi dari webtoon rasanya
    Apa mungkin saya yang enggak ngeh
    Main nonton aja tanpa berpikir selain menikmati acting setiap pemeran yang ada

    Balas
  4. Ngeri ngeri sedap ya kalau kita bisa mengetahui kejadian di masa akan datang. Tapi masalahnya kalau tahu misal akan ada kejadian buruk, itu bisa dihindari gak? Iya kalau bisa. Kalau tidak, bakalna sedih banget ya…

    Balas
  5. Kalau lihat scene kebetulan, jadi inget kalau penulis sejatinya jangan menggunakan unsur itu. Deus ex machina namanya.

    Semua selesai di tangan Superman or Captain America? Oh no!

    Ya emang sih ini diangkat dari kartun eh noveltoon… Tapi kan ini udah jadi film dewasa ya, mbok diubah sedikit ya Len biar dunia ngga selebar daun kelor!

    Balas
  6. AKu tuh nggak hafal sama nama-nama aktor Korea meski udah beberapa kali nonton orangnya, kecuali kayak Joong ki, Ji Chang Wook, Hwang in Yeop dan sedikit nama lainnya hafal laaah. Makanya pas liat gambar pertama aku langsung terpaku dulu, mikir namanya siapa ya, pernah main di drama itu, di drama ini…. Sengaja ga baca tulisan, biar bisa nebak dulu haha tapi gagal. Setelah bacaaa sampe bawah oooh iya ternyata dia yang pernah jadi Ondal di drama River Where The Moon Rises (2021) haha.

    Ini berarti ada di VIKI VIU ya? Bedanya apa dengan VIU?

    Balas
  7. yang aku suka dari Jinxed at first: ada crypto kucing plesetan dari crypto Shiba Inu

    juga ada plesetan Elon Musk jadi Melon Musken hehehehe

    Saya nonton drama ini karena pemerannya Seohyun SNSD dan Na In Woo, ternyata gak mengecewakan

    dan ternyata ada Ki Do Hoon, gak kecewa deh nontonnya, lanjutttttt 😀

    Balas
  8. Aku udah laaamaaa banget ngga nonton Drakor, karena belum dapet referensi cerita yang bagus lainnya, kemaren aja aku baru nonton yang Anna (Bae Suzy) itu pun baru 2 episode. Kudu selesain banyak kerjaan nih, baru deh tenang ngedrakor lagi, kangen sih nonton cerita drakor, soalnya unik dan ga ketebak wkwkwk

    Balas
  9. oohh ini drama nya tentang fashion dan prsaingannya ya Mba, baru ada niatan utk ngikutin drakor ini. bagus juga quote2 yg ada di dalamnya ya Mba, salah satu alasan sy suka nonton drakor ada aja nilai positif yg didapat dr cerita yang dihadirkan

    Balas
  10. kayaknya seru nih ceritanya, duh ada mas sepupu lagi tapi sekarang lagi on going woo young woo, suka dengan ceritanya meskipun lead femalenya autis, terus ada Eve juga yang lumayan seru bentar lagi tamat, kayaknya bulan Juli banyak drakor bagus ya. Noted mau nyobain juga drakor ini ah, aku paling suka genre kayak gini, seru…tapi drakor sekarang juga seru dan bagus-bagus sih ceritanya.

    Balas
  11. Aku lihat trailernya belum tertarik nonton tapi habis baca artikel ini kayaknya menarik yaa..the power of lendy review hihihi…iya kalau semuanya serba ketemu agak nggak masuk akal ya secara Seoul penduduknya aja puluhan juta hehe…Mas sepupu akhirnya laris manis hore….

    Balas
  12. OOhh ternyata dari webtoon. tapi emang gitu ngga sih kalau dari webtoon, karakternya selalu sambung menyambung menjadi satu kayak dunia ini selebar daun kelor wkkwkw coba nonton jg ah nyicip eisode awal2 dlu wkwkw

    Balas
  13. Mbak ih, ngabibita aja. Aku belum bisa nonton lagi. Kemarin-kemarin nontonnya di tempat kerja, sebelum pulang. Setelah resign, belum nonton lagi. Loh kok curcol 😁

    Aaah jadi pengen ketemu mas-mas ganteng penyuka buku yang baik hati dan penuh cinta #uhuk

    Balas
  14. Wah, kalau adaptasi dari webcomic biasanya seru, nih. Tapi emang suka kesel ya kalau seolah-olah Korea itu selebar daun kelor. Cuma ya kalau nggak gitu konfliknya nggak jalan hihihi. Makasih reviewnya, Kak Lendy.

    Balas
  15. Berat juga ya kehidupan seseorang yang punya kemampuan lebih gitu. Seul Bi sendiri kan tidak minta terlahir disertai bakat seperti nenek moyangnya. Malah jadinya hidupnya berliku-liku gara-gara keistimewaannya itu tadi yaaa…

    Balas
  16. Wah ada mas Na in Wooo, pertama tau dia juga pas gantiin Jisooo. Perasaan dia kyk jd lbh mudaan, mungkin krn faktor kostum hehe
    Kalau punya kekuatan masa depannya asal bisa diatur gitu enak, kalau gak enaknya apa2 bisa diliat dan yang menyakitkan kalau bisa liat kenalanya kenapa2 huhu
    Belum nonton ini, nanti coba aah

    Balas
  17. wuah iya, di serial inhumans by marvel, kekuatan meramal masa depan ini juga diperebutkan oleh penguasa
    bisa gitu ya
    ya isinya sama-sama drama juga sih
    yang lucu menurut aku: penguasa kok takut masa depan wkwk

    Balas
  18. Ngelihat gambar Seohyun dan ibunya, terlihat sekali aktingnya benar-benar menjiwai ya, Jinxed at first bisa jadi rekom nih setelah sekian lama ga nyetuh…eh ga lihat drama korea, kayaknya perlu kembali refresh dengan film yang satu ini

    Balas
  19. Kompetisi membuat hidup jadi lebih adil. Eh tapi kok yang dijadiin perumpaan si merak ya. Bagus nih sinopsis. Kompetisi bisnis yang bisa kita ambil pesan moralnya dalam kehidupan nyata.

    Balas
  20. Bisa melihat masa depan itu entah berkat atau kutuk ya mbak. Sudah gitu berdasarkan keturunan pula, tidak bisa menolak harus menerima. Kalau saya membeli yang kan punya bakat seperti itu bakalan stres, kalau yang terlihat di masa depan baik-baik saja sih oke tapi bagaimana kalau yang buruk? Bisa-bisa sayanya yang stres sendiri. Semoga deh tidak ada kejadian di kehidupan nyata dan ramalan-ramal seperti ini hanya ada dalam drama Korea 😂

    Balas
  21. Enak sih lihat masa depan, tapi kayanya sesaat aja soalnya jadi was-was kalau udah tau duluan apa yang akan terjadi.
    Jadi drakor Jinxed at first ini mengangkat tentang keahlian bisa melihat masa depan ya.
    Duh susah amay ya sampai gak bisa lihat dunia luar Seul Bi, jadi bener-bener terkurung. Seru jalan ceritanya nanti aku nonton deh

    Balas
  22. Daku jadi galfok sama Seohyun SNSD, cakep dan glowingnya itu kece.
    Cocok ya memerankan tokoh ini, apalagi juga fashionnya bikin gereget

    Balas
  23. Jadi pda dasarnya semua orang itu punya keberuntungan ya tinggal bisa lihat keberuntungan itu dan memanfataakannya atau tidak

    Balas
  24. *So Kwang ditenggelamkan (tapi bukan ditenggelamkan oleh Bu Susi tapi pria misterius)
    * Bebas..lagunya Singiku

    Aku kok ketawa ya pas baca dua hal di atas. Pas banget aja mak len nyambungin…(meski diaku ga nyambung hahaha)

    Ini dramanya kayak menarik. Ide ceritanya adalah pertanyaan yg akan mendapat jawaban berbeda-beda.

    Balas
  25. “Seseorang mudah mengutuk dan mengatakan hal yang mneyakitkan tanpa ragu.
    Tapi kenapa menolak untuk meminta maaf?”
    Quote yang keren nih teh Lendy. Seorang itu terkadang sulit ya untuk berkata maaf walaupun salah. Seperti harga dirinya jatuh.
    Kalau bisa sih teh aku tidak tahu masa depan ya. Kalau masa depannya indah sih gak papa, kalau serem ah…lebih baik gak tahu deh teh

    Balas
  26. Setuju dengan mb Lidya kalau sudah tahu masa depan duluan kok rasanya jadi takut ya.

    Menjadi orang yg memiliki keahlian melihat masa depan itu beraat, merasa beban apalagi dia bisa membaca masa depan orang lain.

    Jadi penasaran melihat drakornya

    Balas
    • Iya mba kayaknya seru mau nonton aah malam ini wkwkwk, kemarin mau nonton ini lihat karena yg cewe cakeppp kwwkwkwk ternyata jalan ceritanya cukup menarik ya ngga sih

      Balas
  27. makasih mb Lendy untuk reviewnya. mamak ini belum nonton nih. semoga bisa nonton ini hahaha. rebutan tivi sama anak-anak di rumah soalnya kemarin mereka liburan sekarang anak sekolah udah aktif kan ya

    Balas
  28. Baru ngeh kalau yg main Seohyun SNSD
    Semakin kesini semakin terasah kemampuan aktingnya
    Biasanya aku suka nih K-drama yg diadopsi dari Webtoon
    Masukin list dulu, sampe nunggu ending

    Balas
  29. Awalnya salfok sama Mba Seo, cantik banget 😍 Seneng deh baca kalau aktingnya makin bagus. Memang idol Korea tu banyak talentnya ya. Dulu mah Mba Seo kayak kalem dan pemalu gitu sampai Heechul bilang orang paling mbosenin di SM selain Irene 🤣 Tapi seneng sekarang makin eksis di dunia akting 😍

    Balas
    • Iyaya…
      Aku nonton zaman dulu tuh Seohyun pasangan WGM sama uri Yong Hwa CNBLUE dan emang kaku banget orangnya kalo sama cowo. Gabisa genit. Aku salut banget sama idol gen 2 nih.. Beda banget sama idol gen sekarang-sekarang ini yang asal skinship sama lawan mainnya. Bikin KZL fans.
      **hahhaa….aku fans pocecip

      Balas
  30. Sedang nunggu drama ini tamat terus baru mau nonton biar bisa maraton, wkwkwk. thanks reviewnya mbaakk, lucu yaa si Seul Bi ini. Terus tiap kali baca So Kwang malah inget sama Kwang Soo masa, wakaka

    Balas
  31. Eh, menarik nih temanya, Len. Aku pribadi nggak pengen bisa melihat masa depan. Dalam skala remahan (halah, skala apa ini), pernah “melihat” apa yang akan terjadi lewat mimpi aja cukup bikin terguncang. Dahlah, aku jadi manusia biasa aja.

    Balas
  32. Bisa lihat masa depan itu ada enaknya tapi juga banyak gak enaknya kalau kata saya. Ngeri juga misalnya kalau tau ada yang gak kita harapkan.
    Tema drama korea satu ini agak beda dengan biasanya ya, jadi tertarik ingin nonton juga, deh!

    Balas
  33. Mungkin secara spontan aku akan jawab kepingin lihat masa depan. Tapi setelah dipikir ulang, kayanya bakalan stress sendiri deh kalau bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan, apalagi kalau tahu kejadian2 buruk yang akan terjadi. Fix drakor ini akan masuk ke daftar yang aku akan tonton.

    Balas
  34. Selalu males nonton drakor kalo baca sinopsis singkat dri app, apaalgi kalo cuma lihat posternya.
    Tapi ..selalu pengen nonton semua yg direview-in Lendi Agassi └|∵|┐♪

    Balas
    • Seulbi aaaaaa, Kwong soaaaaaa 😂 ini Drakor comedy sih menurutku. Seul bi karakternya lucu gemes gitu ya. Walo jalan ceritanya yaa klise lah yaa. Tapi enak lah buat hiburan ringan di tengah nonton doctor lawyer yang menguras emosi karena dendam dan pertikaian 😂

      Balas
  35. Masnya ganteng banget 🙂 punya kemampuan melihat masa depan, kayak 2 sisi mata pisau, satu sisi kelebihan dan satu sisi pasti ada minusnya.
    Manfaatnya ajib banget, bisa tau jodohnya siapa wkwkwk gak salah pilih banget

    Balas
  36. aku kok setiap baca review yang ini jadi fokus ke kalimat jika mengetahui masa depan. Asli, aku paling takut jadi kayak apa yang akan aku lakukan sudah ada muaranya. Memang hidup lebih indah itu misteri Ilahi ya, Teh

    Balas
  37. Seru banget ya Jinxed at First drakor yang aku ikuti juga on going-nya. Tapi, kalau bisa melihat masa depan serem juga, bakal sedih ya kalau enggak bisa menghindarinya atau bantu orang buat lepas dari kondisi mematikan

    Balas
  38. Baca di opening Jinxed at First, mulut jawab ” mau mau…” Apalagi kekuatan bisa didapat perempuan hanya dengan pegang tangan. Eh nggak jadi mau aku, karena hanya untuk penguasa. Nggak adil ha ha ha …menarik ini drakor

    Balas
  39. Ceritanya berliku ya. Dan ada jeda cukup lama sebelum kembali lagi. Cukup untuk menunjukkan dan menegaskan mengapa mereka akhirnya bersatu melawan semua halangan. EH iya, belum ending kok sudah yakin bersatu. Hehehe

    Balas
  40. Kalau lagi nyari referensi cerita yang bagus dan gak bosenin jawabannya adalah drakor. Kok bisa ya. Gak tahu juga, drama Korea selalu menemukan ceritanya sendiri. Pesannya kuat dan yang main SNSD. Girlband favoritku meski gak hapal nama personilnya. Orang tua gak pernah salah. Catet nih. Pernah salah dong dan harus minta maaf ke anak sebelum kesalahan itu membekas di hati anak sampai dewasa. Pesannya nyampe banget.

    Balas
  41. Astaga gumush banget deh. Itu Gong Soo-Gwang yang megang boneka bikin aku meleleh hahaha. Baru tadi liat ini di salah satu platform streaming film. Jadi penasaran mau nonton abis baca review di sini

    Balas

Tinggalkan komentar